. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Syarat Masuk Surga

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Syarat Masuk Surga

Postby doski » Fri Sep 19, 2008 7:36 am

Pertanyaan gue sederhana buat muslim, maksud gue gue pengen nyamain persepsi muslim mengenai syarat seseorang bisa masuk surganya islam.

Pertanyaannya adalah:

bagaimana syarat seseorang bisa masuk surganya islam dalam islam?

1. Dengan syahadat, sholat tepat waktu, puasa, rukun iman, rukun islam, berbuat baik dan semacamnya.

2. Semua diatas tidak menjamin, karena masuk surga adalah kehendak auloh.

3. Lainnya:(misal: bom bunih diri, jihat merangin kafir, dsb)

tolong dijawab yeh, tolong dilampirin referensi kalo jawab (itu juga kalo ada), jangan modal congor aje. Makasih.
doski
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Re: Syarat Masuk Surga

Postby jj » Fri Sep 19, 2008 8:47 pm

doski wrote:Pertanyaan gue sederhana buat muslim, maksud gue gue pengen nyamain persepsi muslim mengenai syarat seseorang bisa masuk surganya islam.

Pertanyaannya adalah:

bagaimana syarat seseorang bisa masuk surganya islam dalam islam?

1. Dengan syahadat, sholat tepat waktu, puasa, rukun iman, rukun islam, berbuat baik dan semacamnya.

2. Semua diatas tidak menjamin, karena masuk surga adalah kehendak auloh.

3. Lainnya:(misal: bom bunih diri, jihat merangin kafir, dsb)

tolong dijawab yeh, tolong dilampirin referensi kalo jawab (itu juga kalo ada), jangan modal congor aje. Makasih.


Surga bukanlah suatu 'hak' yang dapat kita tuntut dari Allah, melainkan 'mercy' dan karunia yang Allah akan berikan kepada hamba2Nya yang patuh dan cinta kepadaNya.

Ini kriteria seseorang dapat masuk surga berdasarkan Quran:
1. Beriman kepada Sang Pencipta
2. Berbuat baik kepada ciptaanNya

ayat2 pendukung:

2-62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

2-82 Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

4-122 Orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan saleh, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah telah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya daripada Allah?

4-124 Barang siapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikit pun.


Salam,
jj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Postby forget » Fri Sep 19, 2008 9:15 pm

yang dimaksud beriman disini gimana sih?? :roll:
User avatar
forget
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 291
Joined: Thu May 24, 2007 12:02 pm
Location: Monash University

Postby Busman » Fri Sep 19, 2008 9:28 pm

syarat mudah masuk syurga islam
1. hapal 99 nama allah swt yang ganjil.
6093. Dari Abu Hurairah ra., ia berkata: "Allah memiliki sembilan puluh sembilan nama -seratus kurang satu-. Tidak seorangpun hafal satu nama itu melainkan ia masuk surga. Allah itu Ganjil, Dia menyukai yang ganjil.
(HR: Bukhari)

2. miskin dan laki-laki
6131. Dari `Imran bin Hushain ra. Nabi saw. bersabda: "Aku pernah mengamat-amati di dalam surga, lalu aku melihat yang terbanyak penghuninya adalah orang-orang miskin. Dan aku pernah mengamat-amati di dalam neraka, lalu aku melihat yang terbanyak penghuninya adalah wanita".
(HR: Bukhari)

3. taat kepada muhamad saw masuk syurga
6903. Dari Abu Hurairah, sesungguhnya Rasulullah saw, bersabda :"Seluruh umatku akan masuk surga kecuali orang yang tiak mau". Mereka bertanya:"Wahai Rasulullah, siapa orang yang tidak mau itu ?". Beliau bersabda : "Barang siapa yang taat kepadaku tentu dia akan masuk surga. Dan barang siapa yang durhaka kepadaku itulah orang yang tidak mau".
(HR: Bukhari)
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Re: Syarat Masuk Surga

Postby Muhammad Pagi » Fri Sep 19, 2008 9:55 pm

jj wrote:
Surga bukanlah suatu 'hak' yang dapat kita tuntut dari Allah, melainkan 'mercy' dan karunia yang Allah akan berikan kepada hamba2Nya yang patuh dan cinta kepadaNya.


.......amin.....
jj wrote:Ini kriteria seseorang dapat masuk surga berdasarkan Quran:
1. Beriman kepada Sang Pencipta
2. Berbuat baik kepada ciptaanNya

Koreksi sedikit:
1. Beriman kepada allah swt.
2. Berbuat baik kepada sesama muslim.

Bagaimana dengan jihad??? sebagai contoh ustadz amrozy dan ustadz imam samudera?

jj wrote:ayat2 pendukung:

2-62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.


Ayat ini dibatalkan oleh saya karena tidak ada kata-kata jaminan masuk syurga hanya menerima pahala saja :wink:
jj wrote:2-82 Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

4-122 Orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan saleh, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah telah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya daripada Allah?

4-124 Barang siapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikit pun.


Salam,


Dua ayat lainnya sedang dikaji.
User avatar
Muhammad Pagi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1210
Joined: Thu Nov 22, 2007 1:38 pm
Location: In front of U

Re: Syarat Masuk Surga

Postby doski » Mon Sep 22, 2008 8:26 am

jj wrote:
Surga bukanlah suatu 'hak' yang dapat kita tuntut dari Allah, melainkan 'mercy' dan karunia yang Allah akan berikan kepada hamba2Nya yang patuh dan cinta kepadaNya.

Ini kriteria seseorang dapat masuk surga berdasarkan Quran:
1. Beriman kepada Sang Pencipta
2. Berbuat baik kepada ciptaanNya

ayat2 pendukung:

2-62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

2-82 Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

4-122 Orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan saleh, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah telah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya daripada Allah?

4-124 Barang siapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikit pun.


Salam,


JJ, beriman ke Sang Pencipta (bukan auloh Swt kan?)
berbuat baik kepada ciptaannya (bukan ciptaan auloh swt kan?)

soalnye ciptaannye aje di monyet2in dan dibabi2in, ape auloh nyesel udeh nyiptainnye?

Jika misalnye gue udeh ngelakuin ayat diatas, TAPI GUE BUKAN MUSLIM?

apakah menurut ente gue masuk surga juga?
doski
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Unicorn_Girl » Mon Sep 22, 2008 8:43 am

meledakkan hotel katanya bisa masuk surga
apa bener sih :wink:
User avatar
Unicorn_Girl
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 60
Joined: Thu Aug 02, 2007 7:50 pm

Re: Syarat Masuk Surga

Postby jj » Mon Sep 22, 2008 8:49 pm

Muhammad Pagi wrote:
jj wrote:Ini kriteria seseorang dapat masuk surga berdasarkan Quran:
1. Beriman kepada Sang Pencipta
2. Berbuat baik kepada ciptaanNya

Koreksi sedikit:
1. Beriman kepada allah swt.
2. Berbuat baik kepada sesama muslim.

Jika ini yang anda ingin tafsirkan.. yah.. saya tidak bisa apa2 kok :)

kimi07 wrote:Bagaimana dengan jihad??? sebagai contoh ustadz amrozy dan ustadz imam samudera?

jihad artinya self struggle.. bukannya terorist atau holy war :)
kalau tertarik boleh baca2 disini Islam 101:Jihad dan pembunuhan

Tentunya orang2 yang membunuh tanpa alasan yang benar.. walaupun dia adalah seorang muslim.. akan dimasukan ke neraka.(ini berdasarkan Quran).

jj wrote:ayat2 pendukung:

2-62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.


Ayat ini dibatalkan oleh saya karena tidak ada kata-kata jaminan masuk syurga hanya menerima pahala saja :wink:
jj wrote:2-82 Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

4-122 Orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan saleh, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah telah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya daripada Allah?

4-124 Barang siapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikit pun.


Salam,


Dua ayat lainnya sedang dikaji.

Saya tunggu kajiannya.

Salam,
jj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Syarat Masuk Surga

Postby jj » Mon Sep 22, 2008 8:54 pm

doski wrote:
jj wrote:
Surga bukanlah suatu 'hak' yang dapat kita tuntut dari Allah, melainkan 'mercy' dan karunia yang Allah akan berikan kepada hamba2Nya yang patuh dan cinta kepadaNya.

Ini kriteria seseorang dapat masuk surga berdasarkan Quran:
1. Beriman kepada Sang Pencipta
2. Berbuat baik kepada ciptaanNya

ayat2 pendukung:

2-62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

2-82 Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

4-122 Orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan saleh, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah telah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya daripada Allah?

4-124 Barang siapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikit pun.


Salam,


JJ, beriman ke Sang Pencipta (bukan auloh Swt kan?)
berbuat baik kepada ciptaannya (bukan ciptaan auloh swt kan?)

soalnye ciptaannye aje di monyet2in dan dibabi2in, ape auloh nyesel udeh nyiptainnye?

Jika misalnye gue udeh ngelakuin ayat diatas, TAPI GUE BUKAN MUSLIM?

apakah menurut ente gue masuk surga juga?


Tentang nama Sang Pencipta anda boleh saja menggunakan Allah atau JHVH atau Bapa Allah atau Thian Kung atau lainnya, yang terpenting adalah Dialah Sang Pencipta kita semua.

Dan berbuat baik kepada semua ciptaanNya (Allah/JHVH/Bapa/Thian Kung), dan jika anda melaksanakan kedua point ini mudah2an anda dimasukan ke surga.

Tentang anda bukan muslim 'perse', muslim itu artinya orang yang berserah diri/beriman (ini hanya bahasa arab). Jadi jika anda beriman kepada Sang Pencipta.. dalam bahasa arab anda sudah dapat dikatakan seorang muslim... tapi terserah jika anda tidak suka di cap muslim :)

Salam,
jj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Postby MometGarong » Tue Sep 23, 2008 1:56 am

jj wrote:Tentang nama Sang Pencipta anda boleh saja menggunakan Allah atau JHVH atau Bapa Allah atau Thian Kung atau lainnya, yang terpenting adalah Dialah Sang Pencipta kita semua.

Dan berbuat baik kepada semua ciptaanNya (Allah/JHVH/Bapa/Thian Kung), dan jika anda melaksanakan kedua point ini mudah2an anda dimasukan ke surga.

Tentang anda bukan muslim 'perse', muslim itu artinya orang yang berserah diri/beriman (ini hanya bahasa arab). Jadi jika anda beriman kepada Sang Pencipta.. dalam bahasa arab anda sudah dapat dikatakan seorang muslim... tapi terserah jika anda tidak suka di cap muslim


ah masa sih?? ini teori anda sendiri aja kali. Org non-muslim kan dianggap kafir sama muslim. Bagaimana dgn org2 kristen yg menganggap Yesus itu Tuhan, apakah masuk surga?

Menurut kriteria anda diatas, Amrozi sepertinya tak masuk surga karena dia dah bunuh ratusan org (tidak berbuat baik terhadap sesama) dan dia tak merasa bersalah atas perbuatannya itu, apakah anda setuju dgn pendapat saya??
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Postby jj » Tue Sep 23, 2008 6:41 am

MometGarong wrote:
jj wrote:Tentang nama Sang Pencipta anda boleh saja menggunakan Allah atau JHVH atau Bapa Allah atau Thian Kung atau lainnya, yang terpenting adalah Dialah Sang Pencipta kita semua.

Dan berbuat baik kepada semua ciptaanNya (Allah/JHVH/Bapa/Thian Kung), dan jika anda melaksanakan kedua point ini mudah2an anda dimasukan ke surga.

Tentang anda bukan muslim 'perse', muslim itu artinya orang yang berserah diri/beriman (ini hanya bahasa arab). Jadi jika anda beriman kepada Sang Pencipta.. dalam bahasa arab anda sudah dapat dikatakan seorang muslim... tapi terserah jika anda tidak suka di cap muslim


ah masa sih?? ini teori anda sendiri aja kali. Org non-muslim kan dianggap kafir sama muslim. Bagaimana dgn org2 kristen yg menganggap Yesus itu Tuhan, apakah masuk surga?

Ini pertanyaan yang menarik, untuk menjawabnya saya akan
balik bertanya kepada anda, tapi anda harus menanggalkan doktrin Trinitas dahulu:
1. Apakah Bapa Allah pernah mengaku bahwa Dialah Sang Pencipta?
2. Apakah Yesus pernah mengaku bahwa dialah Sang Pencipta?

3. Apakah Bapa Allah diciptakan oleh TUHAN?
4. Apakah Yesus diciptakan oleh TUHAN?

MometGarong wrote:Menurut kriteria anda diatas, Amrozi sepertinya tak masuk surga karena dia dah bunuh ratusan org (tidak berbuat baik terhadap sesama) dan dia tak merasa bersalah atas perbuatannya itu, apakah anda setuju dgn pendapat saya??

Saya setuju, walaupun dia seorang muslim dan sering shalat, jika dia membunuh ratusan orang yang tidak bersalah/berdosa tentunya akan masuk neraka.

Salam,
jj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Postby moh_mad007 » Tue Sep 23, 2008 6:53 am

jj wrote:
MometGarong wrote:
jj wrote:Tentang nama Sang Pencipta anda boleh saja menggunakan Allah atau JHVH atau Bapa Allah atau Thian Kung atau lainnya, yang terpenting adalah Dialah Sang Pencipta kita semua.

Dan berbuat baik kepada semua ciptaanNya (Allah/JHVH/Bapa/Thian Kung), dan jika anda melaksanakan kedua point ini mudah2an anda dimasukan ke surga.

Tentang anda bukan muslim 'perse', muslim itu artinya orang yang berserah diri/beriman (ini hanya bahasa arab). Jadi jika anda beriman kepada Sang Pencipta.. dalam bahasa arab anda sudah dapat dikatakan seorang muslim... tapi terserah jika anda tidak suka di cap muslim


ah masa sih?? ini teori anda sendiri aja kali. Org non-muslim kan dianggap kafir sama muslim. Bagaimana dgn org2 kristen yg menganggap Yesus itu Tuhan, apakah masuk surga?

Ini pertanyaan yang menarik, untuk menjawabnya saya akan
balik bertanya kepada anda, tapi anda harus menanggalkan doktrin Trinitas dahulu:
1. Apakah Bapa Allah pernah mengaku bahwa Dialah Sang Pencipta?
2. Apakah Yesus pernah mengaku bahwa dialah Sang Pencipta?

3. Apakah Bapa Allah diciptakan oleh TUHAN?
4. Apakah Yesus diciptakan oleh TUHAN?

MometGarong wrote:Menurut kriteria anda diatas, Amrozi sepertinya tak masuk surga karena dia dah bunuh ratusan org (tidak berbuat baik terhadap sesama) dan dia tak merasa bersalah atas perbuatannya itu, apakah anda setuju dgn pendapat saya??

Saya setuju, walaupun dia seorang muslim dan sering shalat, jika dia membunuh ratusan orang yang tidak bersalah/berdosa tentunya akan masuk neraka.

Salam,


"bad habit" muslim kalo di tanya terus BINGUN lalu tanya balik???
jawab dulu pertanyaan mometgarong baru lo tanya balik.

kalo gue boleh jawab pertanyaan lo itu 1 , 2 YA 3,4 TIDAK
User avatar
moh_mad007
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2408
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Postby wong_biasa » Tue Sep 23, 2008 8:24 am

syarat masuk syurrga islam adalah bunuh kafir sebanyak-banyaknya, bunuh orang yang menghina nabi cabul muhammad saw, bunuh zionis israel, bunuh kafir2 amerika dan antek anteknya.!
dijamin masuk syurga islam !!.
wong_biasa
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 401
Joined: Fri Aug 24, 2007 7:35 pm

Postby sukidi » Tue Sep 23, 2008 8:27 am

Salah satu Syarat jadilah anggota AKKBB.
sukidi
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 11
Joined: Wed Feb 06, 2008 1:18 pm

Re: Syarat Masuk Surga

Postby open » Tue Sep 23, 2008 9:00 am

jj wrote:
doski wrote:Pertanyaan gue sederhana buat muslim, maksud gue gue pengen nyamain persepsi muslim mengenai syarat seseorang bisa masuk surganya islam.

Pertanyaannya adalah:

bagaimana syarat seseorang bisa masuk surganya islam dalam islam?

1. Dengan syahadat, sholat tepat waktu, puasa, rukun iman, rukun islam, berbuat baik dan semacamnya.

2. Semua diatas tidak menjamin, karena masuk surga adalah kehendak auloh.

3. Lainnya:(misal: bom bunih diri, jihat merangin kafir, dsb)

tolong dijawab yeh, tolong dilampirin referensi kalo jawab (itu juga kalo ada), jangan modal congor aje. Makasih.


Surga bukanlah suatu 'hak' yang dapat kita tuntut dari Allah, melainkan 'mercy' dan karunia yang Allah akan berikan kepada hamba2Nya yang patuh dan cinta kepadaNya.

Ini kriteria seseorang dapat masuk surga berdasarkan Quran:
1. Beriman kepada Sang Pencipta
2. Berbuat baik kepada ciptaanNya

ayat2 pendukung:

2-62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

2-82 Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

4-122 Orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan saleh, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah telah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya daripada Allah?

4-124 Barang siapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikit pun.


Salam,


Kalau memang yahudi bisa masuk surga, kenapa pintu keenam neraka untuk Yahudi? Pintu kelima untuk Kristen, dan Pintu pertama untuk Kafir? Mau baik atau nggak perbuatan mereka, mereka lebih buruk dari Muslim yang paling bejat sekalipun yang dijamin Muhammad pasti masuk surga walaupun awalnya sibejat ini masuk neraka, asalkan percaya Muhammad. Apa anda nggak tahu atau pura2 tidak tahu, atau menyangka kami tidak tahu isi alquran mu ????? :P
open
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 114
Joined: Thu May 04, 2006 10:06 am

Postby MometGarong » Tue Sep 23, 2008 1:29 pm

kok anda malah berbalik menanya saya, saya justru mengutip komentar anda sebelumnya yg ini :

JJ wrote:Tentang nama Sang Pencipta anda boleh saja menggunakan Allah atau JHVH atau Bapa Allah atau Thian Kung atau lainnya, yang terpenting adalah Dialah Sang Pencipta kita semua.


Nah org kristen tuh percaya Yesus sebagai Tuhan, Apakah org kristen masuk kriteria untuk masuk surga apabila mereka berbuat baik pada sesama.

sory, bukannya gw ga mau menjawab pertanyaan lo ttg Yesus, tapi memang kebanyakan muslim tak mengerti sama sekali tentang siapa itu Yesus sebenarnya. Lagian ini bukan forum kristen, nanti komen gw malah di delete.
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Re: Syarat Masuk Surga

Postby jj » Tue Sep 23, 2008 8:13 pm

open wrote:
jj wrote:
doski wrote:Pertanyaan gue sederhana buat muslim, maksud gue gue pengen nyamain persepsi muslim mengenai syarat seseorang bisa masuk surganya islam.

Pertanyaannya adalah:

bagaimana syarat seseorang bisa masuk surganya islam dalam islam?

1. Dengan syahadat, sholat tepat waktu, puasa, rukun iman, rukun islam, berbuat baik dan semacamnya.

2. Semua diatas tidak menjamin, karena masuk surga adalah kehendak auloh.

3. Lainnya:(misal: bom bunih diri, jihat merangin kafir, dsb)

tolong dijawab yeh, tolong dilampirin referensi kalo jawab (itu juga kalo ada), jangan modal congor aje. Makasih.


Surga bukanlah suatu 'hak' yang dapat kita tuntut dari Allah, melainkan 'mercy' dan karunia yang Allah akan berikan kepada hamba2Nya yang patuh dan cinta kepadaNya.

Ini kriteria seseorang dapat masuk surga berdasarkan Quran:
1. Beriman kepada Sang Pencipta
2. Berbuat baik kepada ciptaanNya

ayat2 pendukung:

2-62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

2-82 Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

4-122 Orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan saleh, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah telah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya daripada Allah?

4-124 Barang siapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikit pun.


Salam,


Kalau memang yahudi bisa masuk surga, kenapa pintu keenam neraka untuk Yahudi? Pintu kelima untuk Kristen, dan Pintu pertama untuk Kafir? Mau baik atau nggak perbuatan mereka, mereka lebih buruk dari Muslim yang paling bejat sekalipun yang dijamin Muhammad pasti masuk surga walaupun awalnya sibejat ini masuk neraka, asalkan percaya Muhammad. Apa anda nggak tahu atau pura2 tidak tahu, atau menyangka kami tidak tahu isi alquran mu ????? :P


Silahkan tunjukan ayat2nya jika memang benar ada di dalam Quran.

salam,
jj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Postby jj » Tue Sep 23, 2008 8:21 pm

MometGarong wrote:kok anda malah berbalik menanya saya, saya justru mengutip komentar anda sebelumnya yg ini :

JJ wrote:Tentang nama Sang Pencipta anda boleh saja menggunakan Allah atau JHVH atau Bapa Allah atau Thian Kung atau lainnya, yang terpenting adalah Dialah Sang Pencipta kita semua.


Nah org kristen tuh percaya Yesus sebagai Tuhan, Apakah org kristen masuk kriteria untuk masuk surga apabila mereka berbuat baik pada sesama.

sory, bukannya gw ga mau menjawab pertanyaan lo ttg Yesus, tapi memang kebanyakan muslim tak mengerti sama sekali tentang siapa itu Yesus sebenarnya. Lagian ini bukan forum kristen, nanti komen gw malah di delete.


Saksi Jehovah, Unitarian sudah ada sejak lama, walaupun mayoritas sekarang menganut Trinitas.

Tidak bermaksud menghakimi anda, tapi jika seseorang menyembah Yesus yang mana beliau tidak pernah mengaku sebagai Sang Pencipta dengan sedih hati saya menyimpulkannya tidak kesurga.

Segala perbuatan baiknya tentunya tidak akan disia2kan dan akan dibalas oleh Allah dibumi ini.

Tentunya anda boleh tidak percaya dengan pendapat saya.

salam,
jj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Postby MometGarong » Tue Sep 23, 2008 8:57 pm

jj wrote:Tidak bermaksud menghakimi anda, tapi jika seseorang menyembah Yesus yang mana beliau tidak pernah mengaku sebagai Sang Pencipta dengan sedih hati saya menyimpulkannya tidak kesurga.


tidak masalah bagi saya kalo anda beropini seperti itu, cuman saya melihat ada kontradiksi komentar anda disini dgn ayat yg anda tampilkan sebelumnya :

2-62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

saya tidak mengerti nasrani mana yg dimaksud dgn ayat ini? Karena nasrani adalah pengikut Yesus dan tentu saja org2 yg percaya Yesus sebagai Tuhan.

Sebelum saya mengakhiri diskusi ini dgn anda, saya mau tanya satu hal lg mengenai kriteria ke surga seperti yg anda tuliskan sebelumnya seperti ini

jj wrote:Ini kriteria seseorang dapat masuk surga berdasarkan Quran:
1. Beriman kepada Sang Pencipta
2. Berbuat baik kepada ciptaanNya


pertanyaan saya adalah : Jika seseorang sudah memenuhi kriteria yg anda sebutkan diatas tapi orang tersebut :

a. tidak mengakui muhammad sebagai Utusan Tuhan (dalam arti tidak ber syahadat)
b. makan babi
c. tidak bersunat

menurut opini anda apakah orang tsb dikategorikan org yg bisa masuk surga ?

terima kasih
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Postby forget » Tue Sep 23, 2008 9:19 pm

tidak bersunat mungkin masuk "surga" kali ya? sama kayak nabinya
User avatar
forget
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 291
Joined: Thu May 24, 2007 12:02 pm
Location: Monash University

Next

Return to SURGA & NERAKA Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users