. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

SURGA : ISLAM vs KRISTEN

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

SURGA : ISLAM vs KRISTEN

Postby kaka » Thu Nov 30, 2006 2:01 pm

Setiap agama sudah barang tentu mengajarkan bahwa pengikut setianya akan memperoleh pahala di akhirat. Mungkin ada satu perkecualian yaitu agama Buddha, yang setahu saya, tidak menjanjikan sorga tetapi bebas dari reinkarnasi kepada pengikutnya yang mampu mengikuti teladan Gautama Buddha.

Dalam Islam sorga digambarkan sebagai tempat yang sangat ideal – tidak panas dan tidak dingin. Lebih dari itu sorga, yang sering disebut sebagai ‘taman’ (=’janna’) yang penuh dengan pohon buah-buahan, air mancur di mana manusia tidak perlu bekerja, segala sesuatu disediakan dalam jumlah yang berlimpah. Dengan kata lain, sorga digambarkan sebagai suatu tempat ideal yang didambakan oleh bangsa yang hidup di tempat yang kering, panas dan gersang.

Taman sorga ini adalah pahala bagi mereka yang antara lain (1) ‘bertaubat, percaya, melakukan yang baik dan menjadi hamba Allah’ (Surat Maryam 19:60-61), (2) ‘bertekun mencari kebenaran Allah, selalu berdoa, berbuat amal, mengalahkan kejahatan dengan kebaikan’ (Ar Ra’d 13:22-23), (3) mati syahid (Al Imran 3: 157) dan (4) Seperti disampaikan oleh Abu Huraira: Rasullallah berkata: “Orang yang mengambil bagian dalam jihad di jalan Allah dan yang melakukannya hanya karena dia percaya Allah dan Nabi-nabinya, akan diberi nikmat Allah: harta rampasan kalau dia hidup atau dijinkan masuk sorga, kalau mati syahid.’ (Hadist sahih kumpulan Bukhari Vol. 1.35), serta (5) yang dijanjikan oleh Nabi Muhammad SAW dan disampaikan oleh Sahl bin Sa'd: Rasul Allah berkata: “Barang siapa yang bersumpah kepadaku telah menjaga kesucian apa yang tedapat di antara kakinya (yaitu alat kelamin-nya) dan apa yang terdapat di antara rahangnya (yaitu lidahnya), aku jamin dia akan masuk sorga” (Hadist Sahih Bukhari Vol. 8, 799)
Banyak ayat yang menggambarkan keadaan di sorga. Menurut Surat Muhammad 47: 15, misalnya kita baca: Demikianlah sorga yang telah dijanjikan kepada orang mukmin: Di dalamnya terdapat sungai-sungai yang airnya tak tercemarkan, dan sungai-sungai susu yang senantiasa segar, dan sungai-sungai anggur yang lezat bagi yang meminumnya, dan sungai-sungai madu yang cair. Di sana orang mukmin akan dapat makan segala jenis buah-buahan, dan dosa kesalahannya akan diampuni oleh Allah.

Di sorga Islam suami-istri tetap hidup dalam perkawinan. Ini tentunya berbeda dari sorga Katolik-Kristen di mana orang tidak lagi kawin (Matius 22:30), tetapi menjadi seperti malaikat. Di sorga Islam selain dapat menikmati segala jenis buah-buahan, kelimpahan air jernih, susu segar, minuman anggur lezat dan madu cair, orang mukmin yang diijinkan tinggal di sorga juga akan dikawinkan dengan tidak kurang dari 70 houri, yaitu bidadari yang selalu tetap perawan! (Al Rahman 55: 76).
Rupanya pahala terakhir ini merupakan incentive utama bagi mereka yang melakukan bom-bunuh-diri di berbagai tempat di dunia. Dari apa yang bisa dibaca dalam Al Qur’an dan Ahadist, dalam sorga Islam segala kenikmatan duniawi, bahkan jauh lebih dari apa yang bisa dibayangkan oleh manusia, tersedia bagi orang laki-laki mukmin.

Sebaliknya sorga Katolik-Kristen menjajikan kehidupan damai-sejahtera di mana penghuni sorga berbahagia dapat berada di hadirat Tuhan-Allah Yang Maha Suci, memuji dan memuliakan nama-Nya. Sementara iman-kepercayaan Kristen menjanjikan keselamatan (‘salvation’) bagi mereka yang percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat mereka, agama Islam mengajarkan bahwa perbuatan baik (‘amal’, ‘good deeds’) adalah kunci yang membuka taman sorgawi

Dalam Al Qur’an terdapat banyak ayat yang membicarakan persyaratan naik sorga ini. Pada Hari Penghakiman (Hari Kiamat) dosa, kesalahan setiap orang ditimbang dan dibandingkan dengan amal-kebaikan yang dia lakukan. Kalau ternyata amal-kebaikannya lebih banyak, maka dia lolos dan dizinkan masuk sorga. Ada dosa-dosa yang tak terampuni adalah polytheisme dan murtad atau meninggalkan agama Islam. Sementara kejahatan seperti merampok, memperkosa dan membunuh bisa diampuni oleh Allah SWT kalau beliau menghendakinya.

Berlainan dengan iman-kepercayan Kristen, umat Islam memperoleh pahala semata-mata dari hasil usaha mereka sendiri yaitu melalui amal-kebaikan. Mereka tidak memerlukan perantara, mereka tidak perlu dosanya ditebus karena ajaran Islam tidak mengenal dosa asal. Dosa dan amal-kebaikan ini menurut kepercayaan Islam ditulis oleh malaikat di dalam suatu buku neraca sorgawi yang dibacakan pada waktu seseorang menghadap sang khalik pencipta langit dan bumi.

Pernah saya tanyakan kepada seorang teman yang sedang menyelesaikan S2-nya di Universitas Al Azhar bagaimana seseorang tahu bahwa nilai amal-kebaikan yang dia lakukan telah sama atau melebihi jumlah dosa-kesalahannya. Di jawabnya ‘wallahualam’ - hanya Allah yang tahu. Ketidak-pastian ini mungkin yang menyebabkan Nabi Muhammad menyatakan: “Aku bukanlah nabi yang istimewa di antara para nabi dan rasul, aku juga tidak tahu apa yang akan terjadi pada diriku atau yang akan terjadi pada kamu (= umat Islam).” [Surat Al Ahqaf 46: 9]

Bagi pengikut Yesus Kristus keselamatan atau salvation sudah tersedia bagi semua yang benar-benar percaya akan Kristus sebagai Juruselamatnya. Yesus telah menebus dosa kita, orang percaya, dengan harga yang sangat tinggi yaitu kematiannya di atas kayu salib. Namun, hal tersebut juga harus diikuti dengan mengikuti ajaran dan teladanNya dalam hidup kesehari-hari.

Matius 7: 21.
[Yesus berkata:] "Tidak semua orang yang berseru kepada-ku, 'Tuhan, Tuhan,' akan masuk Kerajaan Sorga, melainkan hanya dia yang melakukan kehendak Bapa-ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang berseru kepada-ku, 'Tuhan, Tuhan, tidakkah kami bernubuat demi nama-Mu dan kami telah mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?’ Pada waktu itulah aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: ‘Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!’
User avatar
kaka
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 39
Joined: Sun Nov 19, 2006 1:58 pm
Location: JerusaLeM

Postby Borland » Mon Dec 04, 2006 12:50 am

mmmmm....Kristen=Surga, Islam=SYYYUURRGGAA..
User avatar
Borland
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby aljazeera » Mon Dec 04, 2006 10:43 am

Keadaan surga kristen udah pernah ane jawab di
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 9&start=40 :D
User avatar
aljazeera
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 858
Joined: Sat Jul 29, 2006 2:18 pm

Postby reggie » Mon Dec 04, 2006 10:50 am

aku pilih surga islam! SYYYUURRGGAAA...
User avatar
reggie
Banned
 
Posts: 2187
Joined: Wed Dec 28, 2005 8:48 pm

Re: SURGA : ISLAM vs KRISTEN

Postby Chessmaniac » Mon Dec 04, 2006 11:17 am

kaka wrote:Setiap agama sudah barang tentu mengajarkan bahwa pengikut setianya akan memperoleh pahala di akhirat. Mungkin ada satu perkecualian yaitu agama Buddha, yang setahu saya, tidak menjanjikan sorga tetapi bebas dari reinkarnasi kepada pengikutnya yang mampu mengikuti teladan Gautama Buddha.

Dalam Islam sorga digambarkan sebagai tempat yang sangat ideal – tidak panas dan tidak dingin. Lebih dari itu sorga, yang sering disebut sebagai ‘taman’ (=’janna’) yang penuh dengan pohon buah-buahan, air mancur di mana manusia tidak perlu bekerja, segala sesuatu disediakan dalam jumlah yang berlimpah. Dengan kata lain, sorga digambarkan sebagai suatu tempat ideal yang didambakan oleh bangsa yang hidup di tempat yang kering, panas dan gersang.

Taman sorga ini adalah pahala bagi mereka yang antara lain (1) ‘bertaubat, percaya, melakukan yang baik dan menjadi hamba Allah’ (Surat Maryam 19:60-61), (2) ‘bertekun mencari kebenaran Allah, selalu berdoa, berbuat amal, mengalahkan kejahatan dengan kebaikan’ (Ar Ra’d 13:22-23), (3) mati syahid (Al Imran 3: 157) dan (4) Seperti disampaikan oleh Abu Huraira: Rasullallah berkata: “Orang yang mengambil bagian dalam jihad di jalan Allah dan yang melakukannya hanya karena dia percaya Allah dan Nabi-nabinya, akan diberi nikmat Allah: harta rampasan kalau dia hidup atau dijinkan masuk sorga, kalau mati syahid.’ (Hadist sahih kumpulan Bukhari Vol. 1.35), serta (5) yang dijanjikan oleh Nabi Muhammad SAW dan disampaikan oleh Sahl bin Sa'd: Rasul Allah berkata: “Barang siapa yang bersumpah kepadaku telah menjaga kesucian apa yang tedapat di antara kakinya (yaitu alat kelamin-nya) dan apa yang terdapat di antara rahangnya (yaitu lidahnya), aku jamin dia akan masuk sorga” (Hadist Sahih Bukhari Vol. 8, 799)
Banyak ayat yang menggambarkan keadaan di sorga. Menurut Surat Muhammad 47: 15, misalnya kita baca: Demikianlah sorga yang telah dijanjikan kepada orang mukmin: Di dalamnya terdapat sungai-sungai yang airnya tak tercemarkan, dan sungai-sungai susu yang senantiasa segar, dan sungai-sungai anggur yang lezat bagi yang meminumnya, dan sungai-sungai madu yang cair. Di sana orang mukmin akan dapat makan segala jenis buah-buahan, dan dosa kesalahannya akan diampuni oleh Allah.

Di sorga Islam suami-istri tetap hidup dalam perkawinan. Ini tentunya berbeda dari sorga Katolik-Kristen di mana orang tidak lagi kawin (Matius 22:30), tetapi menjadi seperti malaikat. Di sorga Islam selain dapat menikmati segala jenis buah-buahan, kelimpahan air jernih, susu segar, minuman anggur lezat dan madu cair, orang mukmin yang diijinkan tinggal di sorga juga akan dikawinkan dengan tidak kurang dari 70 houri, yaitu bidadari yang selalu tetap perawan! (Al Rahman 55: 76).
Rupanya pahala terakhir ini merupakan incentive utama bagi mereka yang melakukan bom-bunuh-diri di berbagai tempat di dunia. Dari apa yang bisa dibaca dalam Al Qur’an dan Ahadist, dalam sorga Islam segala kenikmatan duniawi, bahkan jauh lebih dari apa yang bisa dibayangkan oleh manusia, tersedia bagi orang laki-laki mukmin.

Sebaliknya sorga Katolik-Kristen menjajikan kehidupan damai-sejahtera di mana penghuni sorga berbahagia dapat berada di hadirat Tuhan-Allah Yang Maha Suci, memuji dan memuliakan nama-Nya. Sementara iman-kepercayaan Kristen menjanjikan keselamatan (‘salvation’) bagi mereka yang percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat mereka, agama Islam mengajarkan bahwa perbuatan baik (‘amal’, ‘good deeds’) adalah kunci yang membuka taman sorgawi

Dalam Al Qur’an terdapat banyak ayat yang membicarakan persyaratan naik sorga ini. Pada Hari Penghakiman (Hari Kiamat) dosa, kesalahan setiap orang ditimbang dan dibandingkan dengan amal-kebaikan yang dia lakukan. Kalau ternyata amal-kebaikannya lebih banyak, maka dia lolos dan dizinkan masuk sorga. Ada dosa-dosa yang tak terampuni adalah polytheisme dan murtad atau meninggalkan agama Islam. Sementara kejahatan seperti merampok, memperkosa dan membunuh bisa diampuni oleh Allah SWT kalau beliau menghendakinya.

Berlainan dengan iman-kepercayan Kristen, umat Islam memperoleh pahala semata-mata dari hasil usaha mereka sendiri yaitu melalui amal-kebaikan. Mereka tidak memerlukan perantara, mereka tidak perlu dosanya ditebus karena ajaran Islam tidak mengenal dosa asal. Dosa dan amal-kebaikan ini menurut kepercayaan Islam ditulis oleh malaikat di dalam suatu buku neraca sorgawi yang dibacakan pada waktu seseorang menghadap sang khalik pencipta langit dan bumi.

Pernah saya tanyakan kepada seorang teman yang sedang menyelesaikan S2-nya di Universitas Al Azhar bagaimana seseorang tahu bahwa nilai amal-kebaikan yang dia lakukan telah sama atau melebihi jumlah dosa-kesalahannya. Di jawabnya ‘wallahualam’ - hanya Allah yang tahu. Ketidak-pastian ini mungkin yang menyebabkan Nabi Muhammad menyatakan: “Aku bukanlah nabi yang istimewa di antara para nabi dan rasul, aku juga tidak tahu apa yang akan terjadi pada diriku atau yang akan terjadi pada kamu (= umat Islam).” [Surat Al Ahqaf 46: 9]

Bagi pengikut Yesus Kristus keselamatan atau salvation sudah tersedia bagi semua yang benar-benar percaya akan Kristus sebagai Juruselamatnya. Yesus telah menebus dosa kita, orang percaya, dengan harga yang sangat tinggi yaitu kematiannya di atas kayu salib. Namun, hal tersebut juga harus diikuti dengan mengikuti ajaran dan teladanNya dalam hidup kesehari-hari.

Matius 7: 21.
[Yesus berkata:] "Tidak semua orang yang berseru kepada-ku, 'Tuhan, Tuhan,' akan masuk Kerajaan Sorga, melainkan hanya dia yang melakukan kehendak Bapa-ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang berseru kepada-ku, 'Tuhan, Tuhan, tidakkah kami bernubuat demi nama-Mu dan kami telah mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?’ Pada waktu itulah aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: ‘Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!’


INGAT SURAT 14:22
SURGA ISLAM adalah "SURGA" JANJI KEPALA SYETAN "ALLAH".
DALAM SURGA, HIDUPMU bukan JASMANI LAGI, tapi HIDUP dalam bentuk YANG LAIN, yaitu kehidupan ROH yang abadi.
Apa yang ROH butuhkan BEDA dengan kebutuhan JASMANI.

IBLIS menjanjikan, TAPI ingat JANJINYA tidak PERNAH DITEPATI.
Chessmaniac
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 731
Joined: Fri Sep 30, 2005 1:17 am

Postby WTC » Mon Dec 04, 2006 12:39 pm

syurga tempatnya prostitusi donk wakakakaka......... enak tenan...............kayaknya bidadari disana didatangkan dari doli surabaya hahahahaha
User avatar
WTC
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 114
Joined: Sat Oct 28, 2006 9:31 am

Postby SQUALL LION HEART » Mon Dec 04, 2006 12:50 pm

reggie wrote:aku pilih surga islam! SYYYUURRGGAAA...


saya maruk aja deh.. di bumi pilih syurrga (yg banyak bidadari).. di akhirat pilih surga (hidup kekal)...
gimana ???? hahahahhahahahahahaha (joking)

manusia biasa memang maruk adanya....
SQUALL LION HEART
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby Bastian » Mon Dec 04, 2006 2:16 pm

kalo laki2x dapat bidadari, nah kalo ceweknya dapat apa dong ? lelaki perkasa macam ade ray ? weleh..weleh... surga kok nggak beda jauh dengan dolly sih !!!
Bastian
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 52
Joined: Thu Sep 28, 2006 10:10 am

Postby selimuthati » Mon Dec 04, 2006 2:21 pm

Bastian wrote:kalo laki2x dapat bidadari, nah kalo ceweknya dapat apa dong ? lelaki perkasa macam ade ray ? weleh..weleh... surga kok nggak beda jauh dengan dolly sih !!!


otak lo yang ke dolly mulu... :twisted:
selimuthati
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 183
Joined: Wed Aug 09, 2006 12:49 pm

Postby reggie » Mon Dec 04, 2006 2:22 pm

surga kristen pasti surga yang membosankan!

membayangkan yesus duduk disebelah kanan bapa saja sudah sangat membosankan!

enak surga yang ada sungai, pohon, anggur dan bidadari....

kalau kristen bosan di surganya, sekali2 bolehlah jalan2 ke surga islam

:D
User avatar
reggie
Banned
 
Posts: 2187
Joined: Wed Dec 28, 2005 8:48 pm

Postby feodor fathon FF » Mon Dec 04, 2006 2:26 pm

buat apa dikatakan surga kalo membosankan .... lagian prostitusi itu wanita jalang ......

bidadari kan suci bo !

[2:25] Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya .
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby SQUALL LION HEART » Mon Dec 04, 2006 2:54 pm

Bastian wrote:kalo laki2x dapat bidadari, nah kalo ceweknya dapat apa dong ? lelaki perkasa macam ade ray ? weleh..weleh... surga kok nggak beda jauh dengan dolly sih !!!


iya juga ya..ngapain pula si muslimah di surga islam ya..... ???
di dunia jadi babu.. disurga islam juga kali yeeeee....
hiks.. hiks.. muslimah..muslimah.. nasibmu nak... (kayak udah tua aja)
SQUALL LION HEART
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby abah » Mon Dec 04, 2006 3:39 pm

Mas Squal Lion Heart

Ko gitu banget sii....?
Ga sejalan deh ma signature-nya (signature yang paling atas)....!!
abah
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Fri Oct 06, 2006 10:01 am

Postby feodor fathon FF » Mon Dec 04, 2006 3:42 pm

yg aneh itu surga cuman buat melongoin anak sama bapa berdampingan .....loh katanya ESA ?...kok ???

TUhan berkepala 3 ???
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby SaLoM » Mon Dec 04, 2006 3:54 pm

Susah ngomong ama feodor yang percis junjungannya, pikirannya ga jauh dr selangkangan.

Ngakunya intelek?

Pernahkan anda berfikir bahwa ada dimensi lain dalam keberadaan manusia selain k****L dan m***K?

Sesuatu yang disebut RoH?

Yah, mau apa lagi...? Memang cuma segitulah kemampuan berfikir muslim, sekalipun yg 'intelek' macam feodor...
SaLoM
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 54
Joined: Mon Nov 13, 2006 11:40 am

Postby feodor fathon FF » Mon Dec 04, 2006 4:06 pm

tau apa anda ttg ROH ???........... oh ya mas intelek

mas tau apa ttg ROH ??......
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby Borland » Mon Dec 04, 2006 4:12 pm

Biarpun cuma ngeliat Bapa dan Nyanyi2 buat Bapa...yg penting gak kayak Rumah bordil...
User avatar
Borland
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby ali5196 » Mon Dec 04, 2006 4:17 pm

Gua nggak setuju dgn judul post ini. Kenapa nggak surga Islam vs surga nonMuslim ?


Kenapa Islam vs Kristen melulu ? Emangnya yg dimusuhi Islam cuma Kristen ? emangnya ini forum Kristen ??? :x :x
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby reggie » Mon Dec 04, 2006 4:20 pm

ali5196 wrote:Gua nggak setuju dgn judul post ini. Kenapa nggak surga Islam vs surga nonMuslim ?


Kenapa Islam vs Kristen melulu ? Emangnya yg dimusuhi Islam cuma Kristen ? emangnya ini forum Kristen ??? :x :x


kamu boleh nggak setuju. ini forum kebebasan berpendapat!
User avatar
reggie
Banned
 
Posts: 2187
Joined: Wed Dec 28, 2005 8:48 pm

Postby feodor fathon FF » Mon Dec 04, 2006 5:05 pm

Borland wrote:Biarpun cuma ngeliat Bapa dan Nyanyi2 buat Bapa...yg penting gak kayak Rumah bordil...

yeee istri kok dianggap WTS ... rumah kamu bordil juga donk kalo gitu :lol: :lol:
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Next

Return to SURGA & NERAKA Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users