. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

surga islam???

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

surga islam???

Postby bono » Thu Jun 08, 2006 1:23 pm

nah, disini tempatnya untuk membahas surganya islam, surga islam itu sebenarnya seperti apa sih? dimana? dan apa itu surga menurut islam???
User avatar
bono
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2013
Joined: Thu Mar 16, 2006 3:30 pm
Location: Israel

Postby Yususf roni » Thu Jun 08, 2006 3:32 pm

Bung Moderator threadnya kok jadi kemana-mana alias ngawur. Kalo anda konsisten dengan tugas anda cobalah tertibkan tread yg tidak pada kelompoknya,misalnya berbicara tentang AlQuran ya di Alquran dst. Begitu aja saran dari saya.
User avatar
Yususf roni
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 437
Joined: Thu Sep 15, 2005 3:53 pm
Location: Bumi Indonesia

Re: surga islam???

Postby Rezhander » Thu Jun 08, 2006 3:38 pm

bono wrote:nah, disini tempatnya untuk membahas surganya islam, surga islam itu sebenarnya seperti apa sih? dimana? dan apa itu surga menurut islam???


Bon, kyknya threadnya lebih baik pindah ke 'Pembelaan Terhadap Islam" deh.. Soal pasti ttg surga ini bakal byk dpt pertentangan dari pandangan netter2 non-muslimnya..

Ntar pasti ada yg bilang mirip rumah bor*** lah.. Terus yg netter muslim gw yakin pasti akan membantah dgn argumen2 mereka.. Jadi mungkin lebih tepat buka thread disana aja gih :wink:

Cherz :D
User avatar
Rezhander
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1321
Joined: Thu Apr 20, 2006 7:10 pm
Location: Dimanmanhathatsen

Postby feodor fathon FF » Fri Jun 09, 2006 10:50 am

SURGA :

    [13:35] Perumpamaan syurga yang dijanjikan kepada orang-orang yang takwa ialah ; mengalir sungai-sungai di dalamnya; buahnya tak henti-henti sedang naungannya . Itulah tempat kesudahan bagi orang-orang yang bertakwa, sedang tempat kesudahan bagi orang-orang kafir ialah neraka.


    [47:15] perumpamaan jannah yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring; dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka, sama dengan orang yang kekal dalam jahannam dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong ususnya?


NERAKA :

    [74:51] Dan tiada Kami jadikan penjaga neraka itu melainkan dari malaikat: dan tidaklah Kami menjadikan bilangan mereka itu melainkan untuk jadi cobaan bagi orang-orang kafir, supaya orang-orang yang diberi Al-Kitab menjadi yakin dan supaya orang yang beriman bertambah imannya dan supaya orang-orang yang diberi Al Kitab dan orng-orang mu'min itu tidak ragu-ragu dan supaya orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir : "Apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai suatu perumpamaan?" Demikianlah Allah membiarkan sesat orang-orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan tidak ada yang mengetahui tentara Tuhanmu melainkan Dia sendiri. Dan Saqar itu tiada lain hanyalah peringatan bagi manusia.


perumpamaan CAHAYA ALLAH :

    [24:35] Allah cahaya langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus , yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca kaca itu seakan-akan bintang seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang berkahnya, pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur dan tidak pula di sebelah barat , yang minyaknya hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya , Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.


HIKMAH :

    [29:43] Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buat untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby bono » Fri Jun 09, 2006 12:51 pm

wah...gimana caara mindahinnya? biar moderator aja deh yang mindahinnya. trus surga yang ada bidadarinya mana bang fathon?
User avatar
bono
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2013
Joined: Thu Mar 16, 2006 3:30 pm
Location: Israel

Postby feodor fathon FF » Fri Jun 09, 2006 9:47 pm

    [52:20] mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.

    [55:56] Di dalam syurga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka , dan tidak pula oleh jin.
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby feodor fathon FF » Fri Jun 09, 2006 9:57 pm

    [43:70] Masuklah kamu ke dalam surga, kamu dan isteri-isteri kamu digembirakan".

    [43:71]Diedarkan kepada mereka piring-piring dari emas, dan piala-piala dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap mata dan kamu kekal di dalamnya".
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby Rezhander » Sat Jun 10, 2006 8:15 am

Makasih Bang Fathon.. Ini surga menurut pandangan Islam based on Al-Quran ya??

Bagus-bagus..

Cherz..
User avatar
Rezhander
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1321
Joined: Thu Apr 20, 2006 7:10 pm
Location: Dimanmanhathatsen

Postby Moderator 5 » Sat Jun 10, 2006 9:14 am

Thread diatas dipindahkan ketopic pembahasan : "Pembelaan Terhadap Islam"



Mod 5.
Moderator 5
Site Admin
Site Admin
 
Posts: 183
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:55 pm

Postby bono » Sat Jun 10, 2006 12:05 pm

emmm jadi surga islam sama aja dengan dunia, apa yang membedakan surga islam dan dunia? "isteri2 kamu akan digembirakan" istri dari para muslim ya bang? dengan apakah mereka disenangkan? sedangkan di surga islam cuma ada bidadari/wanita.?
User avatar
bono
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2013
Joined: Thu Mar 16, 2006 3:30 pm
Location: Israel

Postby Rezhander » Sat Jun 10, 2006 12:08 pm

Mungkin itu gak bisa dipastikan kali bon.. Tapi Tuhannya Islam juga berjanji akan membahagiakan para wanita2 muslim.. Gitu kali pengertiannya ya? (Gak yakin jg gw..)

Cherz..
User avatar
Rezhander
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1321
Joined: Thu Apr 20, 2006 7:10 pm
Location: Dimanmanhathatsen

Postby bono » Sat Jun 10, 2006 12:13 pm

ya, tapi kan mirip banget gambaran surga islam dan dunia dimana kenikmatan adalah hal yang utama. nah itu dia, dengan apa wanita2 muslim ini dibahagiakan, kalo yang pria kan udah ada bidadari, gimana dengan yang wanita?
User avatar
bono
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2013
Joined: Thu Mar 16, 2006 3:30 pm
Location: Israel

Postby Fauzan » Sat Jun 10, 2006 12:42 pm

Wanita-wanita ini melihat keperkasaan suaminya maen dengan bidadari-bidadari di surga udah bahagia banget dan bangga. Sang istri ini kira-kira akan berkata demikian : "Tuh khan gue bilang juga apa, suami gue tu perkasa dan semprotannya sehebat selang pemadam kebakaran. Gue beruntung udah kenal dia lebih lama daripada elu-elu haey bidadari .. kik kik kik .... Ketagihan khan?"
Fauzan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 88
Joined: Sat Jun 10, 2006 12:19 pm

Postby Rezhander » Sat Jun 10, 2006 12:51 pm

Fauzan wrote:Wanita-wanita ini melihat keperkasaan suaminya maen dengan bidadari-bidadari di surga udah bahagia banget dan bangga. Sang istri ini kira-kira akan berkata demikian : "Tuh khan gue bilang juga apa, suami gue tu perkasa dan semprotannya sehebat selang pemadam kebakaran. Gue beruntung udah kenal dia lebih lama daripada elu-elu haey bidadari .. kik kik kik .... Ketagihan khan?"


Hush! kok malah jadi kyk 17.com gini sihh.. hihi :wink:

Jadi inget cerita tante mirna.. Uupss :oops:

Cherz :D
User avatar
Rezhander
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1321
Joined: Thu Apr 20, 2006 7:10 pm
Location: Dimanmanhathatsen

Postby feodor fathon FF » Sat Jun 10, 2006 12:57 pm

    [5:65] Dan sekiranya Ahli Kitab beriman dan bertakwa, tentulah Kami tutup kesalahan-kesalahan mereka dan tentulah Kami masukkan mereka kedalam surga-surga yang penuh kenikmatan.


dalam konsep iman Islam SURGA adalah reward dan kenikmatan entahlah menurut iman kalian
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby feodor fathon FF » Sat Jun 10, 2006 12:59 pm

surga atau JANNAT dalam bahasa juga bermakna DUGAAN ...jadi kita cuman bisa nerka2 ..karena belum pernah ada yg melihat, merasakan surga ...so hanya Allah yang tahu
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby Rezhander » Sat Jun 10, 2006 1:12 pm

feodor fathon FF wrote:surga atau JANNAT dalam bahasa juga bermakna DUGAAN ...jadi kita cuman bisa nerka2 ..karena belum pernah ada yg melihat, merasakan surga ...so hanya Allah yang tahu


Thanks Bung Fathon.. Gw paham.. :wink:

Cherz :D
User avatar
Rezhander
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1321
Joined: Thu Apr 20, 2006 7:10 pm
Location: Dimanmanhathatsen

Postby Fauzan » Sat Jun 10, 2006 1:13 pm

Lebih rewarding mana menurut kalian, menikmati keindahan cinta kasih Tuhan dan kedamaian karena berada di hadiratNya atau kenikmatan bersama bidadari2 bertelekan di dipan-dipan dan minum khamar dan hal-hal lain yang hedonistis itu?
Fauzan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 88
Joined: Sat Jun 10, 2006 12:19 pm

Postby Rezhander » Sat Jun 10, 2006 1:18 pm

Fauzan wrote:Lebih rewarding mana menurut kalian, menikmati keindahan cinta kasih Tuhan dan kedamaian karena berada di hadiratNya atau kenikmatan bersama bidadari2 bertelekan di dipan-dipan dan minum khamar dan hal-hal lain yang hedonistis itu?


Menurut pandangan Fathon, kita sebagai manusia hanya bisa menduga.. Karena "nikmat" ini bisa mengandung byk arti.. Based on Al-Quran, Fathon sudah memaparkan & memberitahu kita bagaimana dari surga itu..

Mungkin menurut muslim2, kenikmatan untuk mencintai Tuhan mereka & kenikmatan di Surga (yg sampai detik ini menurut mereka hanya bisa diduga), sama2..

Itulah pandangan gw, seorang awam.. :)

Cherz :D
User avatar
Rezhander
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1321
Joined: Thu Apr 20, 2006 7:10 pm
Location: Dimanmanhathatsen

Postby bono » Sat Jun 10, 2006 1:44 pm

nah, kan masih diterka, kok tetap diimani?
User avatar
bono
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2013
Joined: Thu Mar 16, 2006 3:30 pm
Location: Israel

Next

Return to SURGA & NERAKA Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users