. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Surat 109 Al-Kafirun : 1 - 6

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Surat 109 Al-Kafirun : 1 - 6

Postby Arjuna_2 » Mon Jun 19, 2006 3:15 pm

Surat 109 Al-Kafirun :

[1] Katakanlah: "Hai orang-orang yang kafir,
[2] aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
[3] Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
[4] Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah.
[5] Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
[6] Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku".


Jelaslah Tuhan orang yahudi & kristen berbeda dg Allah islam, tapi..tapi kenapa orang islam mencari nubuatan tentang Muhammad di Taurat & injil ya..?? kenapa ya..?? sampai dibilang injil palsu..kenapa ya..??

bahkan ajaran Abraham dan para Nabi di kitab Taurat di tiru....!!! Gimana nih Muslim ..???
Arjuna_2
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Mon Apr 17, 2006 10:56 am

Postby moe » Mon Jun 19, 2006 3:44 pm

Lah, kamu ndak paham juga ya ttg ajaran Mo?
Bukankah Quran itu diturunkan dalam Bahasa Arab yang nan sempurna?
Bukankah tulisan Arab itu dibaca dg BENAR dari Kanan ke Kiri?
Dari yang BELAKANGAN ke DEPAN?
Nah berdasar logika ini, maka Klaim Mo menjadi BENAR, bahwa sesungguhnya yang menjiplak nabi2 dan ajaran itu bukan MO, melainkan Yahudi dan Kristen.
User avatar
moe
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 618
Joined: Sat Mar 18, 2006 12:46 pm

Postby Arjuna_2 » Mon Jun 19, 2006 5:03 pm

moe wrote:
Lah, kamu ndak paham juga ya ttg ajaran Mo?
Bukankah Quran itu diturunkan dalam Bahasa Arab yang nan sempurna?
Bukankah tulisan Arab itu dibaca dg BENAR dari Kanan ke Kiri?
Dari yang BELAKANGAN ke DEPAN?
Nah berdasar logika ini, maka Klaim Mo menjadi BENAR, bahwa sesungguhnya yang menjiplak nabi2 dan ajaran itu bukan MO, melainkan Yahudi dan Kristen.


ya ya ya...pantesan muslim pada ngotot cari pembenaran ya....!! :oops:
Arjuna_2
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Mon Apr 17, 2006 10:56 am

Postby feodor fathon FF » Mon Jun 19, 2006 5:30 pm

itu ayat waktu Muhammad berbicara dng orang2 penyembah berhala yg mengadakan tawaran agar bergantian menyembah tuhan nya masing ...gantian gitu ..
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby unagi » Mon Jun 19, 2006 5:48 pm

Untukmu agamamu; Untukku agamaku versi Islam:

Radio Suara Gratia dituntut untuk ditutup
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=3087

lakum dinukum waliyadin???
yeah right!
User avatar
unagi
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 912
Joined: Thu Mar 16, 2006 4:17 pm
Location: no where near a fanatic moslem, *i-wish*

Postby Phoenix » Mon Jun 19, 2006 11:18 pm

Ayat itu turun pada saat itu karena pada saat itu arab pagan minta si muhamad utk nyembah dewa pagan mereka, sehingga mereka menyembah dewanya muhamad alias oloh. Karena muhamad minta mereka menyembah olohnya. Dan muhamad nggak mau, jadi keluarlah ayat itu..dan muhamad menyingkir...saat itu muhamad dan pengikutnya masih minoritas dan membentuk grup sendiri agar para pagan tidak mengganggu mereka (muhamad). Jadi ayat itu bukan berarti muhamad mentoleransikan agama lain, tetapi ayat itu kira-kira gini:

Ya udah kalau kamu nggak mau nyembah oloh gue, jadi bagimu agamamu, bagiku agamaku..

ayat itu keluar supaya die kaga diganggu aje dan karena para pagan menolak menyembah oloh muhamad..

Aku pernah nulis ceritanya di salah satu posting di FFI. nanti kalau ketemu aku post lagi...
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Arjuna_2 » Tue Jun 20, 2006 12:52 pm

feodor fathon FF wrote:itu ayat waktu Muhammad berbicara dng orang2 penyembah berhala yg mengadakan tawaran agar bergantian menyembah tuhan nya masing ...gantian gitu ..


kenyataannya ayat itu masih berlaku sampai sekarang...

Kalo islam sedikit expansi..bilangnya Dakwah.

Tapi kalo agama laen expansi sedikit...ayat ini yg maju......gimana..?? :wink:
Arjuna_2
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Mon Apr 17, 2006 10:56 am

Postby feodor fathon FF » Tue Jun 20, 2006 1:18 pm

ok arjuna 2 nampaknya anda sudah clear ...dng demikian Topik ini terjawab sudah ...habis !!
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby abu darda » Thu Jul 06, 2006 5:11 pm

Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku
itu terjemahan nya bung...
maksud nya yach kayak forum ini:
daripada bisa nya mengkafirkan dan memecah belah umat akhir nya timbul nya benci dan dendam jadi cocok kan surat al-kafirun ayat 6.
"aku bersaksi tiada tuhan selain allah dan muhammad itu utusan allah"
abu darda
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 40
Joined: Sun Jun 25, 2006 9:45 am
Location: kalimantan utara

Postby Arjuna_2 » Thu Jul 06, 2006 8:29 pm

abu darda wrote:Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku
itu terjemahan nya bung...
maksud nya yach kayak forum ini:
daripada bisa nya mengkafirkan dan memecah belah umat akhir nya timbul nya benci dan dendam jadi cocok kan surat al-kafirun ayat 6.


gak salah tuh..?? :wink: yg membenci dan bilang kafir hanya agama islam. nih ayatnya :

Q 9:29
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah ataupun kepada Hari Kiamat, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab (Yahudi dan Kristen) kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

866. Abu Hurairah melaporkan:
Rasulullah (saw) mengatakan, "JANGANLAH MENYALAMI YAHUDI DAN KRISTEN sebelum mereka menyalamimu; dan kalau kau ketemu mereka dijalan, paksa dirinya gar berjalan di bagian yang paling sempit.''

Jadi siapa yg memusuhi ...???

.
Arjuna_2
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Mon Apr 17, 2006 10:56 am

Re: Surat 109 Al-Kafirun : 1 - 6

Postby abu darda » Tue Jul 25, 2006 11:15 am

Arjuna_2 wrote:Surat 109 Al-Kafirun :

[1] Katakanlah: "Hai orang-orang yang kafir,
[2] aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
[3] Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
[4] Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah.
[5] Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
[6] Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku".


Jelaslah Tuhan orang yahudi & kristen berbeda dg Allah islam, tapi..tapi kenapa orang islam mencari nubuatan tentang Muhammad di Taurat & injil ya..?? kenapa ya..?? sampai dibilang injil palsu..kenapa ya..??

bahkan ajaran Abraham dan para Nabi di kitab Taurat di tiru....!!! Gimana nih Muslim ..???


yach emang benar palsu....
fakta dan real nya di injil banyak yang diperbarui oleh pendeta-pendeta yang merasa pintar.jadi pendeta lebih pintar dari tuhan gimana donk.
sangat disayangkan jika masih dipertahankan untuk keaslian injil,jadi yakinkan bahwa injil versi 2007 segera beredar.....
apakah injil bisa di jadikan contoh dan pedoman umat nasrani...
gimana nasib yesus jika ia tahu,jika kitab dan ajaran nya diubah-ubah oleh penganut nya tanpa seizin nya..gue yakin bukan pembajakan melaikan penodaan dan pelecahan kristen itu sendiri....met berbodoh ria saja untuk pengikut nasrani>>>>

karena agama selain islam adalah kafir,kenapa?
karena islam punya tuhan satu ialah ALLAH dan muhammad utusan ALLah
artinya tidak ada tuhan family dan merasa tuhan,jika pun dinasrani ada anak,bapak tuhan dan siapa cucu tuhan dan cicit tuhan dan keponakan,bibi abang,om,tante nya tuhan.
MUHAMMAD rasullah dan utusan untuk pelengkap dari agama-agama semua dimuka bumi.
maksud nya isa itu utusan dan rosul juga bukan tuhan.ingat isa bukan yesus( yes for us not for all ).

Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku".
maksud nya adalah kami telah menjelaskan kepada agama2 **** semua nya(orang kafir) karena dari ibadah,tuhan yang disembah adalah lain yang kalian sembah sekarang...ALLAHU AKBAR...

abu darda
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 40
Joined: Sun Jun 25, 2006 9:45 am
Location: kalimantan utara

Postby raihan » Tue Jul 25, 2006 11:49 am

heran ane ma unagi & friend..topiknya beda tapi isinya sama..masalah nabi2 yahudi kayaknya dah ada di topik lain deh dan itu dah dijelasin sama islam..kejawab kan??tapi masih ditambah...dan sekarang soal al kafiirun..dah dijawab mang bang dodor..eh nyerempet (pula) masalah nabi yahudi (dah dijawab tuh)....plis deh..setuju bgt ma bang abu darda :

fakta dan real nya di injil banyak yang diperbarui oleh pendeta-pendeta yang merasa pintar.jadi pendeta lebih pintar dari tuhan gimana donk.


katanya tuhan bisa berfikir...koq masih ada ralat dari pendeta??katanya tuhan g perlu dibantu koq masih dibantu sama sarjana2??sori OOT...

Kalo islam sedikit expansi..bilangnya Dakwah.


expansi maksudnya apa nih??ngetuk2 ke rumah orang trus bilang keselamatan hanya..bla..bla...bla..ato bagi2 indomie??dakwah mah cuma nyampein doank...klo ga mau ya udeh berarti belum dapet hidayah...beres...beda ma yg tukang ngetuk2...klo belum masuk g bakal nyerah...so lakum diinukum waliyadiin...
User avatar
raihan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 125
Joined: Tue Apr 11, 2006 8:39 pm

Postby Arjuna_2 » Thu Oct 19, 2006 2:50 pm

abu darda wrote:Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku
itu terjemahan nya bung...
maksud nya yach kayak forum ini:
daripada bisa nya mengkafirkan dan memecah belah umat akhir nya timbul nya benci dan dendam jadi cocok kan surat al-kafirun ayat 6.
"aku bersaksi tiada tuhan selain allah dan muhammad itu utusan allah"


MUHAMMAD NABINYA ALLAH SWT...BUKAN NABINYA TUHAN KRESTEN / YAHUDI. :wink: COCOK MAS..!!

.
Arjuna_2
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Mon Apr 17, 2006 10:56 am

Re: Surat 109 Al-Kafirun : 1 - 6

Postby bambang » Sat Oct 21, 2006 7:25 pm

Arjuna_2 wrote:Surat 109 Al-Kafirun :

[1] Katakanlah: "Hai orang-orang yang kafir,
[2] aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
[3] Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
[4] Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah.
[5] Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
[6] Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku".


Jelaslah Tuhan orang yahudi & kristen berbeda dg Allah islam, tapi..tapi kenapa orang islam mencari nubuatan tentang Muhammad di Taurat & injil ya..?? kenapa ya..?? sampai dibilang injil palsu..kenapa ya..??

bahkan ajaran Abraham dan para Nabi di kitab Taurat di tiru....!!! Gimana nih Muslim ..???

Pada dasarnya agama muhammad itu merupakan agama suku qurais, yang ditolak oleh sukunya sendiri maupun oleh Yahudi dan Nasrani.
Oleh sebab itu muhammad memusuhi mereka semua, tetapi dasar-dasar ajaran agama mereka masih dipergunakannya sebagai ajarannya yang baru.

Kalau saya bilang, islam cocok dikatakan sebagai muhammadism.
atau istilah lainnya idealis muhammad atau ajaran muhammad.
Itu sangat menyedihkan bagi ajaran islam yang demikian.

Tetapi yang lebih menyedihkan lagi adalah muhammadism ini disusupi oleh IBLIS yang bernama AUWLOH, sehingga cara-cara islam dalam memperjuangkan muhammadism ini selalu berujung pada penumpahan darah.

Begitulah kesimpulan saya.
bambang
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Tue Aug 22, 2006 2:02 am

Re: Surat 109 Al-Kafirun : 1 - 6

Postby ambang95 » Wed Nov 01, 2006 4:10 pm

Arjuna_2 wrote:Surat 109 Al-Kafirun :

[1] Katakanlah: "Hai orang-orang yang kafir,
[2] aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
[3] Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
[4] Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah.
[5] Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
[6] Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku".


Jelaslah Tuhan orang yahudi & kristen berbeda dg Allah islam, tapi..tapi kenapa orang islam mencari nubuatan tentang Muhammad di Taurat & injil ya..?? kenapa ya..?? sampai dibilang injil palsu..kenapa ya..??

bahkan ajaran Abraham dan para Nabi di kitab Taurat di tiru....!!! Gimana nih Muslim ..???


Wah ... hebat sampai mau nyalin 1 surat Penuh !!!

Agamu ya agamamu ... agamaku ya agamaku ... ngak usah di campur aduk

masalah nubuatan Muhammad di Taurat dan Injil (yang diturunkan pada nabi masing2) karena kedua kitab itu diakui sebagai kitab samawi (kitab langit) yang turun dari sumber yang sama dan lagi Tuhan tidak menciptakan segala sesuatu tanpa adanya riwayat, makanya di kedua kitab itu disebutkan mengenai kitab paling mutakhir yang akan diturunkan dan pembawanya atau nabi penutupnya ya Muhammad.Jelaskan ... alasannya adalah hanya masalah sejarah ..

Kalau masalah tiru meniru sih ... coba bandingkan aja Quran dan kedua kitab ... kalo masih dibilang niru sih .. jauh banget ya, dari sudut gaya penyampaiannya aja berbeda. coba di baca lagi deh siapa tau ada pengabaran yang baik yang bisa di terima.
ambang95
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Sat Sep 30, 2006 10:33 pm

Re: Surat 109 Al-Kafirun : 1 - 6

Postby Arjuna_2 » Sat Nov 04, 2006 3:38 pm

abu darda wrote:

yach emang benar palsu....
fakta dan real nya di injil banyak yang diperbarui oleh pendeta-pendeta yang merasa pintar........
.

BUKTIKAN KALO INJIL PALSU....KALO MAS BISA...BERARTI MAS ORANG PERTAMA DIDUNIA YG BISA MEMBUKTIKAN DAN BAKAL MASUK ORANG ISLAM YG DIKENANG SEPANJANG SEJARAH.

karena agama selain islam adalah kafir,kenapa?
karena islam punya tuhan satu ialah ALLAH dan muhammad utusan ALLah


ISLAM GAK PUNYA TUHAN. CUMA PUNYA ALLAH SWT.

TIADA TUHAN SELAIN ALLAH.


Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku".



BETUL..ASAL JANGAN USIL DG AGAMA/KEPERCAYAAN YG LAEN.
Arjuna_2
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Mon Apr 17, 2006 10:56 am

Re: Surat 109 Al-Kafirun : 1 - 6

Postby Arjuna_2 » Sat Nov 04, 2006 3:57 pm

ambang95 wrote:

masalah nubuatan Muhammad di Taurat dan Injil (yang diturunkan pada nabi masing2) karena kedua kitab itu diakui sebagai kitab samawi (kitab langit) yang turun dari sumber yang sama


GAK ADA NUBUATAN MAS....MAS JANGAN PERCAYA UZTAD / GURUNGAJI ANDA....BACA SENDIRI ALKITAB....BIAR DAPAT PENCERAHAN.... :lol:


Kalau masalah tiru meniru sih ... coba bandingkan aja Quran dan kedua kitab ... kalo masih dibilang niru sih ..


YG JELAS ALKITAB LEBIH DULU ADA...DAN MUHAMMAD PUNYA ISTRI NASRANI ...SETIDAKNYA PERNAH TAU ISI ALKITAB.....MAU MEMBANTAH..?? :wink: :wink:


.
Arjuna_2
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Mon Apr 17, 2006 10:56 am

Re: Surat 109 Al-Kafirun : 1 - 6

Postby Arjuna_2 » Sat Nov 04, 2006 6:00 pm

Kalau Muhammad memang penuh toleransi, dia tidak akan mengobrak-abrik 360 patung2 pagan di Ka'abah. Kalau Muhammad bertoleransi atas agama lain, dia tidak akan mengirim panglima2 perangnya untuk memusnahkan tempat2 ibadah lain di Arabia. Apakah Anda tidak tahu akan ini semua? Sudah pernah baca Sirat Rasul Allah? Sebelum Muhammad mati, dia berpesan pada Abu Bakar (babehnya Aisyah) bahwa tidak boleh ada agama lain di Jazirah Arabia selain Islam. Abu Bakar tidak salah dengar dan tidak salah mengerti perintah Muhammad ini. Makanya dia ambil pedangnya dan memimpin bala tentara Muslim mengislamkan seluruh sisa Jazirah Arabia yang belum diIslamkan. Setelah Abu Bakar mati, Umar pun melakukan hal yang sama dengan invasi Islamnya ke berbagai penjuru di Timur Tengah, Lalu Usman pun melakukan hal yang sama. Silakan baca sepak terjang kuartet Kalifah ini di "The Rightly Guided Caliphs" oleh Dr. Abu Zayd Shalabi. Dr. Abu Zayd Shalabi adalah ahli Islam lulusan Universitas Islam paling terkemuka di dunia: Al Azhar di Kairo, Mesir. Dr. Abu Zayd Shalabi membahas perang2 Islam yang dilakukan oleh keempat Kalifah yang menggantikan Muhammad. {copy paste bang Adadeh.}

.
Arjuna_2
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Mon Apr 17, 2006 10:56 am

Re: Surat 109 Al-Kafirun : 1 - 6

Postby RGN » Sun Nov 05, 2006 6:00 am

Arjuna_2 wrote:Surat 109 Al-Kafirun :

[1] Katakanlah: "Hai orang-orang yang kafir,
[2] aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
[3] Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
[4] Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah.
[5] Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
[6] Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku".


YA SEPERTI ITULAH TOLERANSI YANG DIBANGGAKAN PARA PEMERKOSA PEMBANTU ARAB.
TOLERANSINYA PARA PENJAHAT DAN PARA BANDIT TAK BERMORAL.
LALU MUSLIM INDONESIA NGIKUTIN ITU DAN MEMBANGGAKAN ARAB.
PADAHAL YANG DIPERKOSA DI ARAB YA TKI-TKI DAN ADALAH BUKTI BAHWA ARAB BERMORAL BEJAT.
LALU MENGAPA NGIKUTIN QUR'AN BUATAN BABI MUHAMMAD YANG NOTABENE ADALAH BABI ASLI GURUN ARAB.



User avatar
RGN
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 11
Joined: Fri Feb 17, 2006 5:04 pm

Postby Binyok » Sun Nov 05, 2006 1:23 pm

RGN wrote:
Arjuna_2 wrote:Surat 109 Al-Kafirun :

[1] Katakanlah: "Hai orang-orang yang kafir,
[2] aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
[3] Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
[4] Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah.
[5] Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
[6] Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku".


YA SEPERTI ITULAH TOLERANSI YANG DIBANGGAKAN PARA PEMERKOSA PEMBANTU ARAB.
TOLERANSINYA PARA PENJAHAT DAN PARA BANDIT TAK BERMORAL.
LALU MUSLIM INDONESIA NGIKUTIN ITU DAN MEMBANGGAKAN ARAB.
PADAHAL YANG DIPERKOSA DI ARAB YA TKI-TKI DAN ADALAH BUKTI BAHWA ARAB BERMORAL BEJAT.
LALU MENGAPA NGIKUTIN QUR'AN BUATAN BABI MUHAMMAD YANG NOTABENE ADALAH BABI ASLI GURUN ARAB.



RGN, kamu Orang Bali yah?
User avatar
Binyok
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 789
Joined: Wed Jun 07, 2006 12:56 pm

Next

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users