. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby kompas » Wed Mar 07, 2012 6:27 pm

kapir selalu mempersoalkan surat yang turun di Mekah dan surah yang turun di Madinah.
padahal sederhana aja.

1. Surah Makkiyah adalah surah yang diturunkan sewaktu Muhammad di Mekah
2. Surah Madaniyah adalah surah yang diturunkan sewaktu Muhammad di Madinah

sederhana aja, bukan ???
koq repot amat mikirnya....

:-"
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby keeamad » Wed Mar 07, 2012 9:28 pm

Lo coba jawab kalo gak adanya alloh, jibrik dan momad di ayat pertama itu adalah sudah seharusnya ...

Lo harusnya mikir, udah momad gak tahu siapa yang datang, gak tahu siapa yang nyuruh tu iprit datang, dan gak pasti juga kalo to ayat untuk dia atau bukan,
makanya al qutang itu superduper teramat sangat gak jelas sekali, persis seperti mimpi yang gak ada ujung pangkalnya ....

Eeeeehhh, sekarang lo coba2x jelasin hal2x yang alloh aja gk bisa kasih penjelasan,
dan anehnya, mo aja lu nurutin ajaran yang kagak ada juntrungannya begitu ....,
kalo itu bukan dari iblis, mana mungkin banyak umat yang mau ngikutin kitab yang kagak ada penjelasannya sama sekali itu,
tapi masih juga orang mau beramai - ramai mengikutinya .....

Makanya gw bilang, bacaan quran itu adalah rapalan mantranya kaum iblis,
cuma dibikin khusus untuk manusia biar ada kamuflase artinya,
sayang artinya jadi kagak karuan, brantakan dan kagak jelas hingga butuh penafsiran dll.

Tapi inti bacaan quran rapalan iblis itu tetap berlaku dengan bukti berupa efek HIPNOSIS kepada sluruh umat yang membacanya ...

Lo tahu gak ayat2x quran kalo dibacakan yang datang malah dhemit, siluman, jin dlsb ???

Makanya gw bilang jangan dibuang dulu ilmu dayak lo, sekedar untuk membuktikan bahwa omongan gw ini benar,
coba lo buktiin kalo bacaan quran itu bisa manggil jin apa tidak,
gw tunggu .....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6688
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby kompas » Wed Mar 07, 2012 9:47 pm

@keeamad
membaca tulisan ente, terus terang gw bingung sendiri....
sebenarnya maunya ente itu apa ????

ngomel ????
ngomelin siapa ????

marah ????
marah dengan siapa ???

sebenarnya tujuan tulisan ente itu apa seh ???
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby keeamad » Wed Mar 07, 2012 9:54 pm

kompas wrote:@keeamad
membaca tulisan ente, terus terang gw bingung sendiri....
sebenarnya maunya ente itu apa ????

ngomel ????
ngomelin siapa ????

marah ????
marah dengan siapa ???

sebenarnya tujuan tulisan ente itu apa seh ???


Tulisan quran yang sangat gak jelas, ente ngaku bisa ngerti,
tapi baca tulisan ane yang njlimet dikit, ente bingung ...
Makanya akuin aja, kalo udah jadi islam itu udah gak bisa dipake lagi otaknya,
terbukti dan lo ngakuin sendiri kan ???
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6688
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby kompas » Wed Mar 07, 2012 11:02 pm

kompas wrote:@keeamad
membaca tulisan ente, terus terang gw bingung sendiri....
sebenarnya maunya ente itu apa ????

ngomel ????
ngomelin siapa ????

marah ????
marah dengan siapa ???

sebenarnya tujuan tulisan ente itu apa seh ???
keeamad wrote:Tulisan quran yang sangat gak jelas, ente ngaku bisa ngerti,
tapi baca tulisan ane yang njlimet dikit, ente bingung ...
Makanya akuin aja, kalo udah jadi islam itu udah gak bisa dipake lagi otaknya,
terbukti dan lo ngakuin sendiri kan ???

tulisan ente selain jlimet, ngga jelas mana ujung mana pangkal.
tulisan adalah cerminan dari pikiran dan hati.
dari tulisan ente, gw lihat, pikiran ente saat ini sedang kacau, dan hati ente sedang galau.

berdzikirlah banyak mengingat Allah, pasti pikiran dan hati ente akan tenang

orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.

[-X
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby keeamad » Wed Mar 07, 2012 11:08 pm

kompas wrote:@keeamad
membaca tulisan ente, terus terang gw bingung sendiri....
sebenarnya maunya ente itu apa ????

ngomel ????
ngomelin siapa ????

marah ????
marah dengan siapa ???

sebenarnya tujuan tulisan ente itu apa seh ???
keeamad wrote:Tulisan quran yang sangat gak jelas, ente ngaku bisa ngerti,
tapi baca tulisan ane yang njlimet dikit, ente bingung ...
Makanya akuin aja, kalo udah jadi islam itu udah gak bisa dipake lagi otaknya,
terbukti dan lo ngakuin sendiri kan ???

tulisan ente selain jlimet, ngga jelas mana ujung mana pangkal.
tulisan adalah cerminan dari pikiran dan hati.
dari tulisan ente, gw lihat, pikiran ente saat ini sedang kacau, dan hati ente sedang galau.

berdzikirlah banyak mengingat Allah, pasti pikiran dan hati ente akan tenang

[-X[/quote]
[quote="kompas"]
Njlimet, gak ah, gw biasa begitu, galau, mungkin, namanya manusia hidup ya harus ada yang dipikirkan, kecuali mati ....

Kalo emang gak bisa mencerna KEBENARAN tulisan gw, gak apa - apa, gw gak ada ruginya sama sekali ...
Niat gw sih cuma satu, lo sadar sama ajaran sesat iblis islam, kalo lo anggap gw yang iblis, sah2x aja, itu hak orang untuk berpendapat ...
Makanya gw bilang, tipe orang kaya lo itu harusnya disadarkan dengan jalan BLACK MAGIC islam,
kalo lo bisa melakukannya (gw yakin lo bisa karena latar belakang dayak lo),
maka mata hati lo akan terbuka ....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6688
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby walet » Thu Mar 08, 2012 1:00 am

kompas wrote:kapir selalu mempersoalkan surat yang turun di Mekah dan surah yang turun di Madinah.
padahal sederhana aja.

1. Surah Makkiyah adalah surah yang diturunkan sewaktu Muhammad di Mekah
2. Surah Madaniyah adalah surah yang diturunkan sewaktu Muhammad di Madinah

sederhana aja, bukan ???
koq repot amat mikirnya....

:-"


Tidak sesederhana itu, waktu belum pindah atau hijrah Muhammad lemah, makanya ayat2nya lemah lembut gak ngajak bacok2an.
Setelah hijrah, Muhammad dah punya pasukan yang kuat, makanya ajakan bacok2an dimulai.

Padahal menurut Quran kalau kontradiksi, ayat baru yang berlaku, makanya hanya salah satu dari bagian itu yang masih berlaku.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5958
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby keeamad » Thu Mar 08, 2012 4:40 pm

Sepertinya si momad ganti oloh di medina,
terbukti oloh yg ini lebih brutal dan responsif dalam urusan selangkangan momad ....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6688
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby kompas » Thu Mar 08, 2012 6:54 pm

kompas wrote:kapir selalu mempersoalkan surat yang turun di Mekah dan surah yang turun di Madinah.
padahal sederhana aja.

1. Surah Makkiyah adalah surah yang diturunkan sewaktu Muhammad di Mekah
2. Surah Madaniyah adalah surah yang diturunkan sewaktu Muhammad di Madinah

sederhana aja, bukan ???
koq repot amat mikirnya....

:-"
walet wrote:Tidak sesederhana itu, waktu belum pindah atau hijrah Muhammad lemah, makanya ayat2nya lemah lembut gak ngajak bacok2an.
Setelah hijrah, Muhammad dah punya pasukan yang kuat, makanya ajakan bacok2an dimulai.

Padahal menurut Quran kalau kontradiksi, ayat baru yang berlaku, makanya hanya salah satu dari bagian itu yang masih berlaku.

sewaktu di Mekah, Islam sudah kuat, akan tetapi belum ada perintah Allah untuk perang dengan kapir. Sa'ad bin Abu Waqqas, adalah orang pertama yang berkelahi dengan kapir.
silahkan baca Sirah Ibnu Ishaq, buku 1 hal, 176.

Setelah berada di Madinah, barulah Allah memberikan ijin untuk perang melawan kapir.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby keeamad » Thu Mar 08, 2012 7:00 pm

kompas wrote:kapir selalu mempersoalkan surat yang turun di Mekah dan surah yang turun di Madinah.
padahal sederhana aja.

1. Surah Makkiyah adalah surah yang diturunkan sewaktu Muhammad di Mekah
2. Surah Madaniyah adalah surah yang diturunkan sewaktu Muhammad di Madinah

sederhana aja, bukan ???
koq repot amat mikirnya....

:-"
walet wrote:Tidak sesederhana itu, waktu belum pindah atau hijrah Muhammad lemah, makanya ayat2nya lemah lembut gak ngajak bacok2an.
Setelah hijrah, Muhammad dah punya pasukan yang kuat, makanya ajakan bacok2an dimulai.

Padahal menurut Quran kalau kontradiksi, ayat baru yang berlaku, makanya hanya salah satu dari bagian itu yang masih berlaku.

kompas wrote:sewaktu di Mekah, Islam sudah kuat, akan tetapi belum ada perintah Allah untuk perang dengan kapir. Sa'ad bin Abu Waqqas, adalah orang pertama yang berkelahi dengan kapir.
silahkan baca Sirah Ibnu Ishaq, buku 1 hal, 176.

Setelah berada di Madinah, barulah Allah memberikan ijin untuk perang melawan kapir.

Perang nunggu ijin dan PERINTAH aulo ???
Ada gak agama lain yg seperti itu ??? (Perang atas nama agama .... )
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6688
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby kompas » Thu Mar 08, 2012 7:21 pm

kompas wrote:kapir selalu mempersoalkan surat yang turun di Mekah dan surah yang turun di Madinah.
padahal sederhana aja.

1. Surah Makkiyah adalah surah yang diturunkan sewaktu Muhammad di Mekah
2. Surah Madaniyah adalah surah yang diturunkan sewaktu Muhammad di Madinah

sederhana aja, bukan ???
koq repot amat mikirnya....

:-"
walet wrote:Tidak sesederhana itu, waktu belum pindah atau hijrah Muhammad lemah, makanya ayat2nya lemah lembut gak ngajak bacok2an.
Setelah hijrah, Muhammad dah punya pasukan yang kuat, makanya ajakan bacok2an dimulai.

Padahal menurut Quran kalau kontradiksi, ayat baru yang berlaku, makanya hanya salah satu dari bagian itu yang masih berlaku.

kompas wrote:sewaktu di Mekah, Islam sudah kuat, akan tetapi belum ada perintah Allah untuk perang dengan kapir. Sa'ad bin Abu Waqqas, adalah orang pertama yang berkelahi dengan kapir.
silahkan baca Sirah Ibnu Ishaq, buku 1 hal, 176.

Setelah berada di Madinah, barulah Allah memberikan ijin untuk perang melawan kapir.

keeamad wrote:Perang nunggu ijin dan PERINTAH aulo ???

Pada awalnya peperangan muslim dengan kapir, menunggu perintah Allah.

keeamad wrote:Ada gak agama lain yg seperti itu ???

ngga ada urusan dengan agama lain.

keeamad wrote:Perang atas nama agama

perang salib itu perang apa ???
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby keeamad » Thu Mar 08, 2012 7:27 pm

Perang atas nama agama itu perang atas PERINTAH AGAMA,
ada gak ???
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6688
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby kompas » Thu Mar 08, 2012 7:29 pm

keeamad wrote:Perang atas nama agama itu perang atas PERINTAH AGAMA,
ada gak ???

ada... perang salib.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby keeamad » Thu Mar 08, 2012 7:30 pm

keeamad wrote:Perang atas nama agama itu perang atas PERINTAH AGAMA,
ada gak ???

kompas wrote:ada... perang salib.


Mana perintah dalam kitab atau biblenya ?
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6688
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby kompas » Thu Mar 08, 2012 8:12 pm

keeamad wrote:Perang atas nama agama itu perang atas PERINTAH AGAMA,
ada gak ???

kompas wrote:ada... perang salib.
keeamad wrote:Mana perintah dalam kitab atau biblenya ?

"Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

misi yesus adalah PERANG !!!!
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby keeamad » Thu Mar 08, 2012 8:18 pm

keeamad wrote:Perang atas nama agama itu perang atas PERINTAH AGAMA,
ada gak ???

kompas wrote:ada... perang salib.
keeamad wrote:Mana perintah dalam kitab atau biblenya ?

kompas wrote: "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

misi yesus adalah PERANG !!!!


Sumbernya ? Biar bisa gw cek ...
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6688
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby kompas » Thu Mar 08, 2012 8:22 pm

keeamad wrote:Perang atas nama agama itu perang atas PERINTAH AGAMA,
ada gak ???
kompas wrote:ada... perang salib.
keeamad wrote:Mana perintah dalam kitab atau biblenya ?

kompas wrote: "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

misi yesus adalah PERANG !!!!
keeamad wrote:Sumbernya ? Biar bisa gw cek ...

lihat dan cari sendiri dalam alkitab ente.
atau ente tanyakan kepada pendeta ente, kebenaran ayat alkitab yang gw copas.

gw ngga seperti ente tukang fitnah.

nih plototin misi yesus lainnya :

Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.

[-X
Last edited by kompas on Thu Mar 08, 2012 8:26 pm, edited 1 time in total.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby keeamad » Thu Mar 08, 2012 8:24 pm

@ kompas,
Yang lo punya itu udah dipalsuin, ko lo percaya mati sama yang palsu2x begitu ???
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6688
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby kompas » Thu Mar 08, 2012 8:30 pm

keeamad wrote:@ kompas,
Yang lo punya itu udah dipalsuin, ko lo percaya mati sama yang palsu2x begitu ???


inilah misi yesus dimuka bumi ....

"Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.


pantesan dunia ini ngga aman, karena udah didoktrin dari tuhannya.

:axe:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Surah Makkiyah dan surah Madaniyah

Postby keeamad » Thu Mar 08, 2012 8:37 pm

@ kompas,
ayat KITAB palsu lo amini....., ITU KAH AJARAN ISLAM LO, ngutip ayat sebelah DAN LO YAKINI ?
YAKINI DAN amini aja al qutang ente ....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6688
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users