. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

SURABAYA: Pemuatan Karikatur Nabi Tabloid Gloria

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

SURABAYA: Pemuatan Karikatur Nabi Tabloid Gloria

Postby Adadeh » Sat Feb 11, 2006 8:43 am

http://www.gatra.com/artikel.php?id=92168
Pemuatan Karikatur Nabi
Tabloid Gloria Ditarik dari Peredaran


Surabaya, 10 Pebruari 2006 15:16
Manajemen tabloid dwi mingguan Gloria, sejak Kamis malam (9/2), telah menarik peredaran tabloid edisi 288 pekan ke II Februari 2006, karena memuat karikatur Nabi Muhammad SAW.

"Kami sudah menarik peredaran tabloid itu sejak kemarin (Kamis, 9/2) termasuk yang akan dikirim ke luar pulau melalui Bandara Juanda Surabaya, juga sudah ditarik," kata Margaretha, salah seorang anggota manajemen tabloid Gloria kepada Antara, Jumat.

Pemuatan karikatur Nabi Muhammad SAW pada edisi 288 Minggu ke-II Februari 2006 di tabloid tersebut, sempat menimbulkan keresahan dikalangan umat Islam.

Bahkan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Surabaya merasa keberatan dan meminta manajemen tabloid Gloria menarik seluruh tabloid itu dari pasar, serta minta maaf secara terbuka melalui media massa.

Berkaitan dengan masalah tersebut, kata Margaretha, pihaknya sudah menarik semua tabloid yang ada di pasaran sekitar 8.000 eksemplar, termasuk yang akan dikirim ke luar kota seperti Jakarta dan Medan, hingga Jumat (10/2) upaya penarikan masih terus dilakukan dengan mendatangi kios dan toko-toko yang memasarkan tabloid itu.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi tabloid Gloria, David Da Silva dalam keterangannya mengaku khilaf, berkilah tidak ada unsur kesengajaan dalam pemuatan karikatur Nabi Muhammad SAW yang pada akhir menimbulkan keresahan umat Islam.

"Kami mohon maaf kepada umat Islam atas pemuatan karikatur itu, kami menyadari itu sebuah kekhilafan. Kami sudah menarik tabloid tersebut dari peredaran di masyarakat," ucapnya, menegaskan.

Bahkan, katanya, yang akan dikirim ke Jakarta dan Medan pun sudah ditarik sebelum diangkut dengan pesawat udara melalui Bandara Juanda Surabaya. [TMA, Ant]
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users