. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

SUMUT : FPI ancam hancurkan gereja HKBP dgn buldozer

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

SUMUT : FPI ancam hancurkan gereja HKBP dgn buldozer

Postby ali5196 » Thu May 08, 2008 4:32 pm

http://www.compassdirect.org/en/display ... ement=5366

Tuesday May 06, 2008
INDONESIA: ISLAMISTS THREATEN TO TEAR DOWN CHURCH
Extremists in North Sumatra put halt to construction as officials withhold worship permit.

Image
Police protecting church

JAKARTA, May 6 (Compass Direct News) – Muslim extremists and local government authorities last week threatened to tear down a church building under construction in North Sumatra even though church leaders met requirements of Indonesia’s draconian law on worship places, the church’s pastor said.

Emboldened by local authorities’ unwillingness to grant a church building permit to Protestant Bataks Christian Church (Huria Kristen Batak Protestan, or HKBP), some 100 Muslim extremists accompanied by government officials on April 29 tried to destroy the building under construction in Jati Makmur village, North Binjai, 22 kilometers (14 miles) from the provincial capital of Medan.

The Rev. Monang Silaban, HKBP pastor, said about 100 members of the Islamic extremist Front Pembela Islam (Islamic Defender Front, or FPI), some armed with “sharp weapons,” arrived at 4:30 p.m. accompanied by Binjai municipal officials, who brought a bulldozer. Church members quickly gathered to defend the building, with women anxiously crying, “Please God protect us.”

The groups nearly came to blows in the rain as some Islamic extremists made their way into the structure, which was about 40 percent completed. Brigadir Mobil (Brimob) security forces and Binjai reserve police arrived and were able to bring calm, with the mob eventually calling off the assault.

Binjai officials have been unwilling to grant HKBP a permit even though it has complied with recent government regulations requiring it to provide information on 90 adult members and the written consent of 60 neighbors. Rev. Silaban said the church had provided the required information on 90 church members and collected 69 signatures of area residents giving their consent for the church building.

A Joint Ministerial Decree issued in 1969 and revised in 2006 requires an official permit for any place of worship – whether Muslim, Christian or otherwise – operating throughout Indonesia. The requirements of the revised decree – 90 adult members and 60 neighbors’ written consent – leave many small Christian churches easy targets for Islamic radicals and hostile local governments, but the Jati Makmur’s HKBP is one of the few Indonesian churches actually able to comply with it.

Police met with church and Muslim extremist group leaders following the confrontation and reached an agreement that construction on the building would cease until the permit is approved – something that hasn’t happened in the two years since HKBP applied.

At the meeting, held at the mayor’s office in Binjai, G.T. Siregar, a member of the church construction committee, complained that officials have obstructed efforts to obtain permission to construct the church building.

“We’re tired of trying to obtain the permit, because it always fails,” he said. “The local government actually has to grant us the permit, because we have done as the revised decree has asked.”

A Binjai official who goes by the sole name of Wahyudi claimed in the meeting that the church building construction had to be stopped because it was not in compliance with rules of the revised decree, which a provincial Indonesian Church Association official present disputed.

Present at the meeting was the regional secretary of local government, Edi Syahfril, Indonesian Church Association in North Sumatra Pastor Ferdinandus, the HKBP construction committee and the provincial Indonesian Christian Youth Movement (GAMKI) representative Ir Ronald Naibaho.

“The location will be emptied,” Pastor Ferdinandus said. “Heavy equipment will be taken away, and safety will be completely a police responsibility. We’re asking for the congregation to stay calm and to not be easily provoked.”

Previously some 250 Muslims opposed to the church had demonstrated at Binjai government offices, demanding that the structure be torn down.

“The deadline will be Tuesday [April 29] – at 16:00 [4 p.m] we will tear down this church,” members of the mob shouted.

On April 28, Binjai officials, Muslim leaders and police had stopped the church’s construction. Church leaders voiced their opposition to the work stop and kept the church on alert.

At press time, police were providing a 24-hour guard at the church structure for the safety of congregation as well as the area residents.

Calling the revised decree a weapon for Islamic extremists to do away with churches was the Indonesia Christian Student Association Movement (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), Indonesian Christians for Intelectual Unity (Persatuan Intelektual Kristen Indonesia), and the Indonesian Christian Youth Movement (Gerakan Angkatan Muda Kristen, or GAMKI) of North Sumatra.

The groups called on Binjai to grant the permit letter for HKBP’s construction as soon as possible and to revise anew the revised decree.

“[The revised decree] does not help in creating inter-religious harmony,” said Naibaho, the head of GAMKI in North Sumatra.

END

***
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby NabiMuhammadSAW » Thu May 08, 2008 6:14 pm

coba aja macem-macem,
mesjid-mesjid yang ada disana bakalan disulap jadi kandang nenek moyang nabinya (Kandang babi maksudnyahhhhhhhhhhh) :lol: :lol:
User avatar
NabiMuhammadSAW
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 198
Joined: Sun Jun 03, 2007 7:22 pm
Location: Mesjid al-Jablay al-Sodomiah

Postby openyourmind » Thu May 08, 2008 6:54 pm

semakin keliatan kan bejadnya islam melalui fpi (jgn bilang fpi itu oknum yah...)
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby islam_watcher » Thu May 08, 2008 11:01 pm

oh indahnya sikap2 islami yang dipertunjukkan fpi. semakin muslim2 mendiamkan aksi sodara2 seukuwahnya, maka semakin dalam keyakinan non muslim bahwa fpi benar2 penganut islam sejati. sungguh aksi2 premanisme fpi semakin menunjukkan kenyataan dan kebenaran bahwa islam disebarkan melalui perang, pedang, kekerasan dan teror sejak jaman muhammad.
User avatar
islam_watcher
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

Postby oleole » Fri May 09, 2008 2:38 am

Orang **** pun tau, hkbp sudah sejak jaman kuda gigit ongol ongol sudah ada di medan.
islam watcher :
umat islam itu......
kalau satu senang / kaya kepedulian terhadap yang susah,.....sory lah yaw emang gua pikirin.
oleole
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 83
Joined: Wed Apr 16, 2008 11:06 pm

Postby OLLOH » Fri May 09, 2008 1:09 pm

thuf..thuff. gimana kalo ini thuff..jgn bilang gak ada ijinnya, ijin dipersulit
OLLOH
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 470
Joined: Fri Apr 04, 2008 9:51 am

Postby swatantre » Fri May 09, 2008 3:15 pm

Awas..awas..saudara2...para penyembah iblis tengah beraksi...para penyembah berhala ini tengan beraksi...awas....awas....

Sembur saja dengan minyak babi atau liur anjing, maka para penyembah iblis ini akan kocar-kacir dengan sendirinya, sebab babi dan anjing memang lebih berkuasa daripada Awloh WTS...
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4020
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby Don Kisot » Fri May 09, 2008 5:03 pm

Kalo sesama HKBP ribut sampe tonjok2an, giliran sama FPI minta perlindungan aparat :o Kalo ga berani keluar, kedalem jangan petantang petenteng deh :D

Dasar kresten gombal :evil:
Don Kisot
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 21
Joined: Wed Apr 18, 2007 7:43 am

Postby johnlegend » Fri May 09, 2008 5:06 pm

inti nya.. nih islam tidak menghargai hukum di indonesia kan?

tuh, semua document uda dilengkapin.. masi kaga terima? hehehe..

islam sih.. kaga heran.. islam gitu loh..
johnlegend
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Postby zeba0th » Fri May 09, 2008 10:20 pm

Ini namanya FPI ngajak PERANG SUKU!!!, coba aja kalau berani....!
User avatar
zeba0th
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Sat Sep 24, 2005 3:57 am

Postby openyourmind » Fri May 09, 2008 10:45 pm

Don Kisot wrote:Kalo sesama HKBP ribut sampe tonjok2an, giliran sama FPI minta perlindungan aparat :o Kalo ga berani keluar, kedalem jangan petantang petenteng deh :D

Dasar kresten gombal :evil:


lho kok ada yg sewot sesama hkbp ribut???
fpi kan cuma salah satu bukti kalo si auloh itu engga mampu berbuat apa-apa, kalo dia mampu (baca:auloh) bikin aja tsunami gitu buat ngancurin itu gereja-gereja, kenapa mesti pake tangan manusia...?
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby Logic » Sat May 10, 2008 1:09 am

Keren kan? Mau bangun gereja dibilang mesti pake ijin. Mau ngurus ijin dibilang mesti dapet blablabla. Udah dapet blablabla nya eh ijinnya "sedang diproses" terus. Sambil nunggu keluar ijin karena "tenang aja krn pasti dapet krn sudah terpenuhi syarat2nya dan sedang diproses" ya dibangunlah gerejanya. Pas lagi dibangun eh dateng gerombolan onta gila ngamuk2 bawa golok pake ngancem "rubuhin gak kalo gak jangan bilang kita kejam!"

Kalo emang gak boleh mbok ya ngomong aja dari awal gak usah pake berbelit-belit gitu...

Kenapa? Takut ketahuan kalo indonesia itu ternyata pada prakteknya negara islam tapi pake kedok pancasila ya?

Cuih!!!
dikit dikit "Rusuh neh! Rusuh neh!"
dikit dikit "gw bacok lhu! gw bacok lhu!"
dikit dikit "bunuh!!! bunuh!!!"

dasar zombie onta arab gila k0nt0l digebuk kaktus ya gitu deh kelakuannya!

ISLAM = MIGHT IS RIGHT :chain:

ISLAM = BLOOD LUST :axe:
User avatar
Logic
Translator
 
Posts: 551
Joined: Wed May 17, 2006 2:06 pm
Location: NOT in moslem brain...

Postby i am the soldier of God » Sat May 10, 2008 4:27 am

Dasar licik emang..didaerah gw jg ada nih..

Mau bangun gereja...semua dah ok...bahan2 bangunan dah dikirim...tinggal bikin...eh ada ustad berpengaruh...malah marah2...katanya bisa membuat kecemburuan sosial dgn warga sekitar...si ustadh minta sejumlah uang untuk menyantuni warga disekitar...yah karena pihak gereja gak mau ribut2...dikasihlah sejumlah uang ke si ustad yg notabene buat menyantuni warga sekitar yg kurang mampu...tp apa yg terjadi si ustad malah pk duitnya untuk bayar orang...trus disuruh demo dilahan yg mau dibangun...supaya gak dibangun gereja disekitar ini...Gila bgt ya...ada orang kayak gitu...akhirnya sampe skr blm2 selesai tuh masalah...
User avatar
i am the soldier of God
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 117
Joined: Sun Apr 27, 2008 9:02 am

Postby openyourmind » Sat May 10, 2008 10:50 am

ustad gitu looooh...TAQQIYA cemen!
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby Bang Haji » Sat May 10, 2008 1:11 pm

kalo FPI mah mentok2 UUD, pasti pada mingkem kalo udah dikasih lembaran2
yahh...namanya juga preman
User avatar
Bang Haji
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Postby berani_murtad » Sat May 10, 2008 4:12 pm

wah2 kalau di SUMUT ada FPI yang berani menghancurkan HKBP, pasti kacau deh. soalnya orang-orang yang banyak berpengaruh di SUMUT kan mayoritas kristen. gile benar FPI ini. apa kurang kerjaan kale umat setan ini.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby openyourmind » Sat May 10, 2008 9:46 pm

yang namanya setan...selalu mengganggu manusia yang lagi tenang :) bener engga sih?
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Berita dari kampung bah....

Postby Petrus234 » Sat May 10, 2008 11:02 pm

Kamis, 08 Mei 2008 08:48 WIB

Aturan Diikuti Dan Jangan Memaksakan Kehendak PDF Cetak E-mail
WASPADA Online

Pro dan kontra pembangunan Gereja HKBP Resort Binjai Baru di Jalan Dr.Wahidin, Kelurahan Jati Makmur, Kec. Binjai Utara yang dihentikan Pemko Binjai karena belum memenuhi persyaratan peraturan Menag dan Mendagri No. 8 dan 9 tahun 2006 ,yaitu rekomendasi dari FKUB dan Departemen Agama hingga saat ini masih terus berlangsung.

Wakil Walikota Binjai Drs.H.Anhar A Monel, MAP mengemukakan itu dalam sidang paripurna DPRD Kota Binjai Selasa ( 6/5) dipimpin Ketua Ir.H.Haris Harto. Hal itu dikemukakan Wakil Walikota Binjai menjawab pertanyaan anggota DPRD Binjai Poster Pasaribu yang meminta Pemko Binjai memberikan izin guna menghindari gejolak di masyarakat.

Menurut Anhar, Pemko Binjai beserta unsur Muspida plus berupaya memfasilitasi dan menyelesaikan masalah itu. Wakil Walikota Binjai mengharapkan semua pihak hendaknya dapat berpikir secara jernih dan arif serta bijaksana dan berpijak kepada persatuan dan kesatuan.

Sementara Kepolisian Resort Kota Binjai mengimbau elemen masyarakat di sana untuk bersikap arif dan bijaksana dalam menyikapi perkembangan yang terjadi di sana.
Kapolres mengimbau kepada semua pihak terkait agar dapat menahan diri dengan menggunakan pikiran yang jernih dan sehat dalam menyelesaikan masalah serta mencari solusi terbaik agar Kamtibmas tetap kondusif serta keberagamaan dapat terpelihara.

Kepada elemen masyarakat dan intitusi pemerintah untuk dapat berlaku arif dan bijak berhadapan dengan kasus-kasus kerukuman beragama dengan menaati aturan dan perundang undangan yang berlaku.

Masyarakat dapat menahan diri dan tidak mudah terprovokasi isu-isu tidak jelas yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat dan kerukuman beragama. Mengimbau masyarakat Kota Binjai senantiasa mengusahakan terwujudnya persaudaraan sejati.

Harus dapat dipahami bahwa membangun rumah ibadah harus tetap berpegang pada aturan yang telah disepakati bersama. Tentunya kalau membangun dengan sesuka hati hanya akan membuat persoalan kerukunan yang sudah dibangun selama ini dengan baik akan menjadi persoalan yang tidak enak. Akan terjadi persoalan yang tidak baik khususnya dalam preseden ke depan. Orang akan dengan sesuka hatinya membangun rumah-rumah ibadah dengan menubruk berbagai aturan dan peraturan yang sudah disepakati bersama. Kalau sudah begini yang menjadi pertanyaan kok ada tekanan baru Pemko bertindak. Tentunya sejak awal Pemko Binjai sudah harus mensosialisasikan aturan dan jangan ada pihak yang bermain di belakang. Kita juga tidak menyalahkan Pemko, namun tentunya ada hal yang baik yang harus dilakukan yakni dengan seringnya melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.

Tetapi juga para pemeluk beragama harusnya sadar kalau sudah aturan dari pemerintah yang mengatur tentang pentingnya kerukunan hidup beragama. Kalau di wilayah itu tidak ada umatnya, mengapa harus memaksakan diri membangun rumah ibadah di sana. Lalu memaksakan kehendak dengan mendatangkan pendukung bukan dari wilayah itu melainkan dari luar wilayah. Ini sama saja dengan membuat kekisruhan.

Oleh karenanya harus dapat dipahami bersama aturan dan peraturan sudah dibuat dan masyarakat sudah menyampaikan penolakan hingga kemudian Pemko Binjai sudah mengeluarkan keputusan dengan mencari lahan lainnya namun pemaksaan tetap saja terjadi. Inilah yang seharusnya disadari semua pihak dengan tetap berpegang pada aturan bukan dengan menubruk aturan. Taati aturan sehingga persoalan kehidupan beragama bisa berjalan dengan baik dan tidak ada kekisruhan.****
User avatar
Petrus234
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 364
Joined: Mon Oct 16, 2006 8:43 am

Postby J-love » Sat May 10, 2008 11:16 pm

Ati2 lu muslim pade..nyerbu gereja di tanah batak..apa kaga salah lu..dijamin kaga ada menangnya lu...

kandang2 babi ama anjing2 penjaga ada dimana mana disana...
tinggal bikin senapan minyak babi aja trus cepruuuutt :plasma: kena muka..paling lu jejeritan dan pulang kucar kacir dikejar2 anjing...metal abiiss deh.. eh salah mental abis deh :supz: :supz:
User avatar
J-love
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 321
Joined: Tue May 06, 2008 9:16 pm
Location: Forum FFI

Postby johnlegend » Sun May 11, 2008 2:29 am

siapa sih yang kaga ngerti..

nih temen gw baru cerita.. waktu gereja dia mo dibangun.. semua dokumen sudah lengkap.. lengkap nya plus plus plus dah pokok nya..

eh, masi diprotes2.. hahaha.. emang islam itu agama yang minder n takut banget dapet saingan..

waktu itu ada pihak dari kepolisian yang bilang k temen gw.. "sudah lah.. kami tau dokumen2 semua sudah dilengkapi.. tapi sekarang keadaan seperti ini, lebih baik tidak usah lah membangun gereja disini dll dll dll.. tau sendiri ada pihak2 yang dll dll dll"

bener nya pihak kepolisian sendiri uda eneg liat ulah preman2 kampungan.. tapi gimana lagi.. ini negara islam sih.. bukan negara pancasila..
johnlegend
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users