. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Studi Perbandingan Antar Agama

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Studi Perbandingan Antar Agama

Postby jadilah_Bijaksana » Tue Dec 08, 2009 2:39 am

saya membuat studi perbandingan ini, karena FFI yang meminta untuk memulai Studi.

baiklah sekarang mari kita lihat "kartu" masing - masing agama :

1. Hindu
A. memiliki keistimewaan:
a. Toleran
b. ada upawasanya
c. ajaran pengorbanan besar kepada Tuhannya
d. kasih sayang
e. ada ajaran Militan dan mengontrol pemerintah/Hukum
f. pencatatan amal baik dan buruk

B. memiliki kelemahan:
a. adanya Kasta kepada pengikut yang seagama
b. posisi hewan (sapi) lebih mulia dibandingkan manusia
c. Multi theis ( 3 in 1)
d. Tuhannya menikah, makan, minum, tidur, bahkan beberapa kegiatan Tuhannya yang mengesankan Tuhannya lemah.
e. mencap pengikutnya sebagai orang yang pernah berdosa walaupun baru lahir dan tidak ingat kejadian sebelum lahir
( dijadikan dalil pengkastaan)
f. ajaran sejarah asal usul manusia tidak jelas
2. Kristen
A. memiliki keistimewaan :
a. Ajaran kasih sayang
b. ada ajaran Militan dan mengontrol pemerintah/Hukum(dalam PL)
c. Toleran untuk adaptasi dengan pemerintah/ kondisi politik setempat.

B. memiliki kelemahan :
a. adanya Kasta kepada pengikut yang seagama (yang menjadi pendeta adalah yang terpanggil Tuhannya dan melayani
Tuhannya , sedangkan yang bukan pendeta tidak terpanggil dan tidak wajib melayani Tuhannya)
b. Multi theis ( 3 in 1)
c. Tuhannya makan, minum, tidur, bergulat sampai kalah bahkan beberapa kegiatan Tuhannya yang mengesankan
Tuhannya lemah
d.
e. mencap pengikutnya sebagai orang yang pernah berdosa walaupun baru lahir dan tidak ingat kejadian sebelum lahir
( dosa warisan)
f. lemah dalam kontrol hukum (karena ada dalil penebusan dosa)

3. Atheis
A. memiliki keistimewaan :
a. tidak menyukai kekerasan oleh kaum Theis

B. memiliki kelemahan :
a. Tidak ada peraturan baku (Freeman).tidak ada batasan moral.
b. yang hak dan bathil bersifat relatif. menghalalkan segala cara
c. Tuhannya adalah dirinya sendiri.
d. mengabaikan human Error pada pembentukan hukum, sehingga hukum dan peraturan seringkali tidak tepat sasaran.
e. pengorbanan yang sangat kecil sehingga memicu egoisme dan individualisme
f. tidak bisa menjelaskan Intelectual creation di alam. dan akhirnya justru Atheisme itu sendiri yang berubah menjadi
faith (sebab itu mengapa saya mengelompokan Atheisme sebagai Agama)
g. hanya berfikir materi saja (akibatnya kontrol hukum hancur dan yang berkuasa adalah uang)

4. Islam
A. memiliki keistimewaan :
a. Monotheisme (Allahu ahad)
b. Agama dari Mesiah (Muhammad sebagai nabi dan rasul terakhir dan nabi akhir jaman)
c. Manusia beriman sama kedudukannya kecuali yang tidak beriman (kasta didasarkan atas kestabilan emosi dan
pemikiran jernih dari Individu itu sendiri, dia ingin memilih jadi mulia atau hina ada ditangan manusia itu sendiri)
d. adanya ajaran pemerataan sosial, Zakat, Sodaqoh Infaq.
e. Pengorbanan yang Besar kepada Allahnya dan pendirian yang teguh. (disiplin Sholat, Shaum, Dakwah (Konversi
Aktif), menjadi Mujahid (membela agama Allah).
f. kekuasaan Allahnya meliputi langit dan bumi, dia tidak pernah makan, minum,kawin,tidur dan luput dari semua
sifat lengah/ lemah.
g. semua umat Islam wajib mengabdi kepada Allahnya. dan memanggil manusia yang belum terpanggil.
h. memiliki kestabilan pemerintahan (unMOB), politik (untricked), dan hukum (tidak ada istilah residivis kambuh)
i. Ajaran Akhlak dan moral yang meninggikan posisi Manusia lebih mulia dari hewan.
j. Pencatatan amal baik dan buruk
k. Bayi yang baru dilahirkan sampai usia Baligh masih keadaan suci ( setelah baligh keputusan ingin berdosa ataukah
bertaqwa ada ditangannya sendiri)

B. "Kelemahan" Islam :
a. bersifat Imperium
b. Kafir lebih rendah kedudukannya (itu adalah pilihan kafir sendiri atas kekafirannya)
c. Murtad harus dipenggal kepalanya untuk menghapus dosa murtad dan mempertemukannya langsung dengan Allah.
jadilah_Bijaksana
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 148
Joined: Sat Oct 17, 2009 9:31 pm

Re: Studi Perbandingan Antar Agama

Postby rainy » Tue Dec 08, 2009 7:19 am

Untuk hindu, di menulis :
jadilah_Bijaksana wrote: B. memiliki kelemahan:


Untuk kristen, di menulis:

jadilah_Bijaksana wrote:2. Kristen
B. memiliki kelemahan :


Untuk atheis, dia menulis:

jadilah_Bijaksana wrote:3. Atheis
B. memiliki kelemahan :


Untuk islam , dia menulis:

jadilah_Bijaksana wrote:4. Islam
B. "Kelemahan" Islam :


mas / mbak .... sebelum jadi bijaksana... jadilah netral dan obyektif dulu ....
User avatar
rainy
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 677
Joined: Thu Feb 08, 2007 1:28 pm
Location: makassar

Re: Studi Perbandingan Antar Agama

Postby sergius » Tue Dec 08, 2009 7:53 am

Atheis tidak mengakui adanya keberadaan sosok adikuasa. Hal ini yang paling utama. Pedoman perilaku tetap sama seperti masyarakat pada umumnya dimana pun mereka berada. Atheis juga manusia yang ada sekolah, tahu yang benar dan yang tidak.

Maaf, dari studi banding itu, kesimpulannya adalah...?
User avatar
sergius
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Re: Studi Perbandingan Antar Agama

Postby kutukupret » Tue Dec 08, 2009 8:10 am

TABEL dari Bro AAA bisa di tambahkan ??? Mana yang Masuk ke ISLAM ???

AkuAdalahAing wrote:Mohon SIMAK BAIK-BAIK TABEL DI BAWAH INI:
















































Nomor
SIFAT & Tindakan yang pernah dilakukan
TUHAN
allah swt
1
Gila disembah
TIDAK
YA
Thaahaa QS.20:14
Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah salat untuk mengingat Aku
2
Suka memuji diri sendiri
TIDAK
YA
Al Faatihah QS.1:1
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
(dan semua akhir ayat sejenisnya... 99 klaim gelar allah swt)
3
Dalam hal bersumpah
Bersumpah demi diri-Nya sendiri
Kej 22:16
kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri"
Bersumpah demi benda-benda
Adz Dzaariyaat QS.51:1-3
demi ANGIN, dan AWAN, dan kapal berlayar
52:1 demi BUKIT
53:1 demi BINTANG
74:32 demi BULAN
91:1 demi MATAHARI
95:1 demi BUAH
100:1 demi KUDA
(dan beberapa ayat lainnya)
4
Ketika berbicara / berfirman kepada manusia
Konsisten dengan kata ganti tunggal (AKU)
Kej 1:29
Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
Kej 2:18
TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."
Kej 6:13
Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi.
(dan ratusan ayat lainnya)
Tidak konsisten dengan penggunaan kata ganti, kadang-kadang dengan kata ganti AKU, kadang-kadang KAMI, kadang-kadang dg DIA dan nabinya
Al Baqarah QS.2:8
"Kami beriman kepada Allah dan Hari kemudian"
QS.2:9
Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman,
QS.2:279
Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu.
QS.3:118
Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.
QS.3:140
, Kami pergilirkan di antara manusia
QS.3:145
niscaya Kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala akhirat. Dan Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.
(dan puluhan ayat lainnya)
5
Ketika berbicara kepada DIRINYA sendiri dalam KE-ESA-ANNYA
Menggunakan kata ganti jamak (KITA)
Kej 1:26
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.
Tidak pernah
6
Menghukum nabi yang berkelakuan tidak baik
YA
TIDAK
7
NamaNYA layak disejajarkan dengan nama manusia
TIDAK
YA
QS.2:279
Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu.
(dan beberapa ayat lainnya)
8
Suka menipu manusia
TIDAK
YA
An Nisaa QS.4:157
dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka.
(PERHATIKAN !!! TINDAKAN APA yang sedang dilakukan oleh allah swt ???)
(dan beberapa ayat lainnya, rekapannya adalah INTI dari alquran)
9
Suka menyesatkan manusia
TIDAK
YA
Al An’aam QS.6:39
Barang siapa yang dikehendaki Allah (kesesatannya), niscaya disesatkan-Nya.
Al A’raaf QS.7:178
dan barang siapa yang disesatkan Allah,
(dan beberapa ayat lainnya, rekapannya adalah INTI dari alquran)
10
WUJUD
ROH
Kej 1:2
Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
Ay 33:4
Roh Allah telah membuat aku, dan nafas Yang Mahakuasa membuat aku hidup.
Yeh 11:24
Dan Roh itu mengangkat aku dan membawa aku kembali di dalam penglihatan yang dari Roh Allah ke negeri Kasdim kepada para buangan. Lalu menghilanglah penglihatan yang kulihat itu dari padaku
(dan beberapa ayat lainnya)
dzat / zat
Yunus QS.10:3
Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas Arasy untuk mengatur segala urusan. Tiada seorang pun yang akan memberi syafaat kecuali sesudah ada izin-Nya. (Zat) yang demikian itulah Allah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran?
11
Perlu pertolongan manusia untuk menjaga keberadaannya
TIDAK
12
Menanti kontribusi dari anda yang peduli
...
...
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Studi Perbandingan Antar Agama

Postby jadilah_Bijaksana » Tue Dec 08, 2009 9:55 pm

Ada 4 yang menjadi tujuan manusia mengejar dunia, dari sini kita bisa melacak tujuan palsu, dan tujuan suci.
Image
Islam memiliki 0 point oportunistis jadi, Islam militan pemenangnya, masih ingin bermain fikiran?
jadilah_Bijaksana
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 148
Joined: Sat Oct 17, 2009 9:31 pm

Re: Studi Perbandingan Antar Agama

Postby kurangkerjaan » Tue Dec 08, 2009 10:47 pm

Menurut JB:
Islam:
1) Rasul tidak suka dipuji
Tapi kalo gak diakui kenabiannya oleh kafir atau dikritik perilakunya, bagaimanakah nasib kafir tersebut? :green:
2) Pentingnya pernikahan dan menghukum keras yg berzinah
Untuk umatnya benar, malah menurut gw lebay banget... sok suci. Eh, tapi budak2 jaman muhammad yg ditidurin para pengikutnya emang dinikahi dulu??
3) Menutup aurat, berpakaian sederhana tapi bersih
Iya, sampai rambut wanita pun dianggap aurat... wtf?? menganggap perempuan seperti vagina berjalan dan beralasan untuk melindungi dan memuliakan perempuan, padahal sih karena laki2 muslim gak tahan aja bawaannya pengen ngaceng tiap lihat paha & betis perempuan :vom:

Kristen
1) Pendeta lebih mulia daripada orang biasa yang seagama
Gue baru denger yg kayak gini. Dalilnya dari mana nulis seperti ini. Yg namanya "melayani Tuhan" itu bukan hanya di gereja saja sbg pendeta/penatua. Yg namanya "panggilan" untuk jadi pendeta memang tidak untuk semua orang, sama halnya dgn "panggilan" untuk jadi dokter, guru, pekerja sosial dan profesi2 lain yg ada sifat altruistiknya. Pernyataan ini sama begO-nya dengan muslimers yg dengan pedenya berkoar "orang kristen ibadahnya cuma sekali seminggu" :green:
2) Semua daging dimakan ==> betul, yg penting dapetnya gak nyolong & dagingnya dalam kondisi bagus, sehat & diolah dengan benar. Yang najis itu yg keluar dari mulut kita, bukan yg masuk.
Anggur beralkohol 1 sloki seminggu.... => ini dapat data dari mana. Kalaupun ada gereja yg mengadakan perjamuan kudus tiap minggu, there's nothing wrong with that. Btw, anggur yg dipakai tidak selalu beralkohol loh.
3) Menutup aurat hanya diwajibkan bagi biarawati dan biarawan.
Halah ini lagi... sorry yah, buat non muslim/kristen, rambut dan kaki perempuan itu tidak seperti alat kelamin yg wajib ditutupi. Perempuan tidak dianggap sebagai obyek seks semata, yg keberadaannya "membahayakan" laki2. Kecuali eksibisionis, gak ada perempuan dari mana pun yg mau berkeliaran dgn tidak menutupi auratnya. Note: aurat di sini bukan seluruh badan kayak di islam looohh...

Muslim2 tampaknya merasa bangga, lebih mulia dan suci dibandingkan non muslims hanya karena islam mengatur tetek bengek, misalnya dilarang minum alkohol, sholat 5 waktu harus menghadap kabah, kalo kentut pas sholat harus ambil wudhu lagi, klo kena air liur anjing cuci pakai tanah 7x, dll..dll...Padahal apalah artinya itu kalau ternyata hal2 di atas belum tentu menyelamatkan mereka. ](*,) ](*,) It's all very superficial. :finga:

BTW, Buddhisme koq gak dimasukkin?? Takut keliatan makin parah ya islam dibandingin sama Buddhisme?
kurangkerjaan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Wed Apr 02, 2008 3:55 pm

Re: Studi Perbandingan Antar Agama

Postby abubakar » Tue Dec 08, 2009 11:41 pm

jadilah_Bijaksana wrote:saya membuat studi perbandingan ini, karena FFI yang meminta untuk memulai Studi.

baiklah sekarang mari kita lihat "kartu" masing - masing agama :

1. Hindu
A. memiliki keistimewaan:
a. Toleran

d. kasih sayang

2. Kristen
A. memiliki keistimewaan :
a. Ajaran kasih sayang
c. Toleran untuk adaptasi dengan pemerintah/ kondisi politik setempat.

3. Atheis
A. memiliki keistimewaan :
a. tidak menyukai kekerasan oleh kaum Theis

Mas bijaksini, yg dibold di atas bukanlah keistimewaan. Yg dibold di atas merupakan natur/dien dari agama. Jadi kalo ada aliran/ajaran yg tidak punya sifat2 natur seperti di atas berarti ajaran tsb bukanlah agama. Jadi disini kamu salah besar, kamu belum mengerti sama sekali ttg arti agama. JADI tolong banyakin semedinya di gua hira dan semoga kamu lebih banyak mendapat hidayah lagi. Kalo udah selesai semedinya insya alloh kamu sudah bisa menilai agama yg di bawah ini
4. Islam
A. memiliki keistimewaan :
a. Monotheisme (Allahu ahad)
b. Agama dari Mesiah (Muhammad sebagai nabi dan rasul terakhir dan nabi akhir jaman)
c. Manusia beriman sama kedudukannya kecuali yang tidak beriman (kasta didasarkan atas kestabilan emosi dan
pemikiran jernih dari Individu itu sendiri, dia ingin memilih jadi mulia atau hina ada ditangan manusia itu sendiri)
d. adanya ajaran pemerataan sosial, Zakat, Sodaqoh Infaq.
e. Pengorbanan yang Besar kepada Allahnya dan pendirian yang teguh. (disiplin Sholat, Shaum, Dakwah (Konversi
Aktif), menjadi Mujahid (membela agama Allah).
f. kekuasaan Allahnya meliputi langit dan bumi, dia tidak pernah makan, minum,kawin,tidur dan luput dari semua
sifat lengah/ lemah.
g. semua umat Islam wajib mengabdi kepada Allahnya. dan memanggil manusia yang belum terpanggil.
h. memiliki kestabilan pemerintahan (unMOB), politik (untricked), dan hukum (tidak ada istilah residivis kambuh)
i. Ajaran Akhlak dan moral yang meninggikan posisi Manusia lebih mulia dari hewan.
j. Pencatatan amal baik dan buruk
k. Bayi yang baru dilahirkan sampai usia Baligh masih keadaan suci ( setelah baligh keputusan ingin berdosa ataukah
bertaqwa ada ditangannya sendiri)

Lihat, islam tidak memperlihatkan sama sekali ciri2 sebuah agama, krn tidak punya natur agama. Apalagi ditambah lagi dengan sifat2 dibawah ini
B. "Kelemahan" Islam :
a. bersifat Imperium
b. Kafir lebih rendah kedudukannya (itu adalah pilihan kafir sendiri atas kekafirannya)
c. Murtad harus dipenggal kepalanya untuk menghapus dosa murtad dan mempertemukannya langsung dengan Allah.

makin memperlihatkan wajah islam yg sebenarnya dan sudah seharusnya dimasukkan ke recycle bin.
Kalo kamu masih belum ketemu hidayah itu juga, semedinya jgn di gua hira lagi, tapi pindah aja ke gua ntanamo.
Tengkyu sadayana.
abubakar
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 530
Joined: Sun Jul 19, 2009 4:14 pm

Re: Studi Perbandingan Antar Agama

Postby sergius » Tue Dec 08, 2009 11:54 pm

Perbandingan atheis aja dah salah. Masih ngotot mengatakan studi banding? Lucu sekali.
Atheis:
1.Kalo Tuhan adalah sebab utama, maka atheis mengatakan Tuhan tidak ada. Jelas ini bukan berarti bahwa diri sendiri adalah Tuhan.
2.Soal sex. Agama bukan satu-satunya pedoman moral dalam kehidupan manusia. Budaya bangsa kita tidak pernah mengajarkan bahwa sex bebas itu adalah benar.
3.Narkoba. Pengetahuan tentang bahaya narkoba sudah sangat jelas dan diberitakan dimana-mana. Efeknya juga sudah banyak terlihat. Manusia yang cerdas pasti tahu bahwa narkoba itu sebaiknya dijauhi.
4.Makanan. Makanan adalah selera masing-masing. Ada yang suka makan babi, silakan makan babi. Ada yang suka makan sapi, silakan makan sapi. Yang suka makan daging ayam dan ikan, ya dimakan lah ayam dan ikan itu. Yang suka makan A belum tentu suka makan B. Yang aneh-aneh dan tidak lazim seperti kecoak, daging manusia, dan kencing onta jelas bukan termasuk makanan wajar dan karenanya itu umumnya tidak dikonsumsi manusia. Dengan mengatakan bahwa soal makanan, atheis itu no limitation, itu artinya mengatakan semuanya dimakan atheis. Jelas itu salah.
5.Fashion. Pakaian mencerminkan pribadi seseorang. Yang sopan pakai pakaian sopan. Yang jablay pakai pakaian model mini2. Tidak pernah ada ajaran bahwa atheis pasti memakai baju yang tidak sopan.

Konsep atheis terletak pada pengakuannya atas tidak adanya sebuah sosok adikuasa yang menjadi sebab utama. Yang ada tanpa diciptakan. Tidak lebih dari itu dan tidak pula kurang dari itu.

Perluas lagi wawasan. Islam mengabutkan pikiran muslim untuk secara buta membela dengan menggunakan cara-cara yang menggelikan dan tidak wajar.
User avatar
sergius
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Re: Studi Perbandingan Antar Agama

Postby jadilah_Bijaksana » Wed Dec 09, 2009 1:41 am

Masih penasaran?, mari bermain pikiran kembali, inilah hasil ronde kedua:
Image

Oportunist point masih Nol bagi militant Islam, dan bagi hindu menjadi 2 . militan Islam masih menang.
mari kita berpikir kembali, ronde berikutnya:
jadilah_Bijaksana
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 148
Joined: Sat Oct 17, 2009 9:31 pm

Re: Studi Perbandingan Antar Agama

Postby pat_rusak » Wed Dec 09, 2009 9:23 am

jadilah_Bijaksana wrote:
B. memiliki kelemahan :
a. adanya Kasta kepada pengikut yang seagama (yang menjadi pendeta adalah yang terpanggil Tuhannya dan melayani
Tuhannya , sedangkan yang bukan pendeta tidak terpanggil dan tidak wajib melayani Tuhannya)... ente salah [-X
b. Multi theis ( 3 in 1)... ente salah [-X
c. Tuhannya makan, minum, tidur, bergulat sampai kalah bahkan beberapa kegiatan Tuhannya yang mengesankan
Tuhannya lemah... ente salah [-X
d. ??? mana nih, dah kehabisan dalil
e. mencap pengikutnya sebagai orang yang pernah berdosa walaupun baru lahir dan tidak ingat kejadian sebelum lahir
( dosa warisan) :rofl: ente salah memahami...
f. lemah dalam kontrol hukum (karena ada dalil penebusan dosa)... ente salah [-X

4. Islam
A. memiliki keistimewaan :
a. Monotheisme (Allahu ahad) :rofl: gak salah???
b. Agama dari Mesiah (Muhammad sebagai nabi dan rasul terakhir dan nabi akhir jaman) :rofl: gak salah???
c. Manusia beriman sama kedudukannya kecuali yang tidak beriman (kasta didasarkan atas kestabilan emosi dan
pemikiran jernih dari Individu itu sendiri, dia ingin memilih jadi mulia atau hina ada ditangan manusia itu sendiri)
d. adanya ajaran pemerataan sosial, Zakat, Sodaqoh Infaq.
e. Pengorbanan yang Besar kepada Allahnya dan pendirian yang teguh. (disiplin Sholat, Shaum, Dakwah (Konversi
Aktif), menjadi Mujahid (membela agama Allah).
f. kekuasaan Allahnya meliputi langit dan bumi, dia tidak pernah makan, minum,kawin,tidur dan luput dari semua
sifat lengah/ lemah. :rofl: gak salah???
g. semua umat Islam wajib mengabdi kepada Allahnya. dan memanggil manusia yang belum terpanggil. [-o<
h. memiliki kestabilan pemerintahan (unMOB), politik (untricked), dan hukum (tidak ada istilah residivis kambuh)
i. Ajaran Akhlak dan moral yang meninggikan posisi Manusia lebih mulia dari hewan. :rofl: gak salah???
j. Pencatatan amal baik dan buruk [-X
k. Bayi yang baru dilahirkan sampai usia Baligh masih keadaan suci ( setelah baligh keputusan ingin berdosa ataukah
bertaqwa ada ditangannya sendiri) [-X

B. "Kelemahan" Islam :
a. bersifat Imperium
b. Kafir lebih rendah kedudukannya (itu adalah pilihan kafir sendiri atas kekafirannya) :rofl: gak salah???
c. Murtad harus dipenggal kepalanya untuk menghapus dosa murtad dan mempertemukannya langsung dengan Allah. :rofl: gak salah???


:rofl: gak salaaaaaaaaaah neh...???
tar deh ane tanggapin...
tar yak...
ane gi ada kerjaan nih...
sibuk demi sesuap nasi... :-"
kerja ane, gak kayak mohmed SAW kerjaannye ngerampok... :rofl: :finga:

Live I S R A E L... dead PALESTINE... owlloh SWT bless I S R A E L...
pat_rusak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 220
Joined: Tue Jul 14, 2009 8:27 am

Re: Studi Perbandingan Antar Agama

Postby Duladi » Wed Dec 09, 2009 1:52 pm

jadilah_Bijaksana wrote:Image


Kharisma/popularity Islam:
"Wahai manusia janganlah kamu berjalan dengan sombong di muka bumi"

Tetapi:

a. bersifat Imperium
b. Kafir lebih rendah kedudukannya

katanya gak boleh sombong, tapi kenapa Islam malah sombong?


Jadilah Bijaksna wrote:kekuasaan Allahnya meliputi langit dan bumi, dia tidak pernah makan, minum,kawin,tidur dan luput dari semua
sifat lengah/ lemah.


Itu khan cuma TEORI dari kibulannya Muhammad.

Buktinya mana?


Jadilah Bijaksana wrote:a. Monotheisme (Allahu ahad)


Buat apa satu, kalau yang satu itu Iblis?

Jumlah tidak bisa dipakai patokan untuk menilai mana tuhan yang benar.
Asli atau palsunya tuhan terletak pada:

1) EKSISTENSINYA
2) PRIBADI atau KARAKTERNYA
3) AJARAN-AJARAN MORALNYA
4) KEMAHAKUASAANNYA

Sudahkah kamu menguji awlohmu dengan 4 parameter tersebut?
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7085
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Studi Perbandingan Antar Agama

Postby kutukupret » Wed Dec 09, 2009 1:58 pm

jadilah_Bijaksana wrote:Masih penasaran?, mari bermain pikiran kembali, inilah hasil ronde kedua:

Oportunist point masih Nol bagi militant Islam, dan bagi hindu menjadi 2 . militan Islam masih menang.
mari kita berpikir kembali, ronde berikutnya:


Bagian Per-ZINAH-an koq nggak ada ???
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Studi Perbandingan Antar Agama

Postby overdose » Wed Dec 09, 2009 4:17 pm

jadilah_Bijaksana wrote:4. Islam
A. memiliki keistimewaan :
a. Monotheisme (Allahu ahad)
b. Agama dari Mesiah (Muhammad sebagai nabi dan rasul terakhir dan nabi akhir jaman)
c. Manusia beriman sama kedudukannya kecuali yang tidak beriman (kasta didasarkan atas kestabilan emosi dan
pemikiran jernih dari Individu itu sendiri, dia ingin memilih jadi mulia atau hina ada ditangan manusia itu sendiri)
d. adanya ajaran pemerataan sosial, Zakat, Sodaqoh Infaq.
e. Pengorbanan yang Besar kepada Allahnya dan pendirian yang teguh. (disiplin Sholat, Shaum, Dakwah (Konversi
Aktif), menjadi Mujahid (membela agama Allah).
f. kekuasaan Allahnya meliputi langit dan bumi, dia tidak pernah makan, minum,kawin,tidur dan luput dari semua
sifat lengah/ lemah.
g. semua umat Islam wajib mengabdi kepada Allahnya. dan memanggil manusia yang belum terpanggil.
h. memiliki kestabilan pemerintahan (unMOB), politik (untricked), dan hukum (tidak ada istilah residivis kambuh)
i. Ajaran Akhlak dan moral yang meninggikan posisi Manusia lebih mulia dari hewan.
j. Pencatatan amal baik dan buruk
k. Bayi yang baru dilahirkan sampai usia Baligh masih keadaan suci ( setelah baligh keputusan ingin berdosa ataukah
bertaqwa ada ditangannya sendiri)

B. "Kelemahan" Islam :
a. bersifat Imperium
b. Kafir lebih rendah kedudukannya (itu adalah pilihan kafir sendiri atas kekafirannya)
c. Murtad harus dipenggal kepalanya untuk menghapus dosa murtad dan mempertemukannya langsung dengan Allah.


mending TS memilih satu poin saja utk dibahas biar fokus. saran gw, satu poin dari "keistimewaan" islam itu.
overdose
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1248
Joined: Sat Apr 11, 2009 1:52 pm

Re: Studi Perbandingan Antar Agama

Postby Duladi » Wed Dec 09, 2009 4:50 pm

overdose wrote:i. Ajaran Akhlak dan moral yang meninggikan posisi Manusia lebih mulia dari hewan.


Ajaran akhlak Islam merendahkan derajat manusia sampai ke titik terendah, bahkan lebih hina daripada seekor anjing.

Ajaran Islam tak jauh-jauh dari persoalan:

1) Hinakan kafir dan bunuh kafir, rampok hartanya
dan
2) Perempuan adalah ibarat "Makanan yang lezat" untuk dinikmati sepuasnya oleh pria muslim. Perempuan bukan makhluk sederajat. Ditambah lagi, Selingkuh dan perkosaan halal, asalkan sebelum senggama, adakan akad nikah lebih dulu.

Muhammad pun semasa hidupnya, fokus hidupnya tak jauh dari persoalan: HARTA, KEKUASAAN & SEKS.

Bagaimana mungkin Islam dapat mengajarkan akhlak mulia kepada umatnya?
Percuma mengajari perempuan menutup aurat, kalau perempuan tak lebih dari VAGINA BERJALAN belaka.
Percuma melarang manusia minum minuman keras, kalau para pria dihalalkan mabuk syahwat tanpa batasan moral dan etika.
Buat apa ngajarin senyum dan berbicara lembut, kalau hati diajari DENGKI & DENDAM?

Akhlak yang diajarkan Islam adalah "AKHLAK PALSU".
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7085
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Studi Perbandingan Antar Agama

Postby FREEDOM_CODE » Sat Jan 16, 2010 12:29 am

untuk kutukupret

masih kurang 1 Allah tidak tulus

Islam : tidak kuciptakan manusia dan jin selain untuk menyembah kepadaku

...... : Manusia diciptakan untuk hidup bersekutu dengan Allah dan dilindungi.
FREEDOM_CODE
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 569
Joined: Fri Mar 21, 2008 11:32 pm
Location: FreedoM LanD

Re: Studi Perbandingan Antar Agama

Postby iamthewarlord » Sat Jan 16, 2010 1:19 am

apa sih perbuatan baik muhamad yang bisa dijadikan contoh untuk pengikutnya?
Sebutkan satu aja ya...
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.


Return to Pembelaan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users