. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby motauaza » Tue Mar 09, 2010 12:52 pm

@kutukupret

pada masa Muhammad itu manusia sudah diajarkan untuk berusaha dalam menyelesaikan masalah, Allah tidak menghendaki lagi adanya mukjizat, Allah membantu dengan cara yg lain. misal dalam suatu perang Allah membantu dgn bala tentara yg tak nampak ( malaikat2 )

26. Kemudian Allah menurunkan ketenangan kepada RasulNya dan kepada orang-orang yang beriman, dan Allah menurunkan bala tentara yang kamu tiada melihatnya, dan Allah menimpakan bencana kepada orang- orang yang kafir, dan demikianlah pembalasan kepada orang-orang yang kafir.

Musapun walau membunuh dengan mukjizat namun beliau juga disuruh menggunakan tongkatnya jadi tetap ada usaha dulu. dan kala itu musa dan kaumnya kalo berhadapan perang dgn tentara Firaun juga ngga sebanding, apalagi yahudi2 itu tidak punya senjata, lagi pula mereka menjadi budak.

pada zaman Muhammad itu manusia dilatih untuk berjuang, tidak cengeng, suruh mencari ilmu, suruh berdoa dst...makanya ajaran yg dibawa Muhammad itu dampaknya ada sampe kiamat, kalo mukjizat musa dll itu hanya dirasakan saat itu saja.
motauaza
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 359
Joined: Sun Feb 07, 2010 12:52 pm

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby kutukupret » Tue Mar 09, 2010 1:43 pm

motauaza wrote:@kutukupret

pada masa Muhammad itu manusia sudah diajarkan untuk berusaha dalam menyelesaikan masalah, Allah tidak menghendaki lagi adanya mukjizat, Allah membantu dengan cara yg lain. misal dalam suatu perang Allah membantu dgn bala tentara yg tak nampak ( malaikat2 )

26. Kemudian Allah menurunkan ketenangan kepada RasulNya dan kepada orang-orang yang beriman, dan Allah menurunkan bala tentara yang kamu tiada melihatnya, dan Allah menimpakan bencana kepada orang- orang yang kafir, dan demikianlah pembalasan kepada orang-orang yang kafir.

Musapun walau membunuh dengan mukjizat namun beliau juga disuruh menggunakan tongkatnya jadi tetap ada usaha dulu. dan kala itu musa dan kaumnya kalo berhadapan perang dgn tentara Firaun juga ngga sebanding, apalagi yahudi2 itu tidak punya senjata, lagi pula mereka menjadi budak.

pada zaman Muhammad itu manusia dilatih untuk berjuang, tidak cengeng, suruh mencari ilmu, suruh berdoa dst...makanya ajaran yg dibawa Muhammad itu dampaknya ada sampe kiamat, kalo mukjizat musa dll itu hanya dirasakan saat itu saja.

pertanyaanya ......kenapa hanya pd nabi Muhammad saja ?
jika nabi-nabi sebelum muhammad spt Musa, Nuh dan Luth.....siapa yang memusnahkan manusia/musuh-musuhnya di zamannya ?

wkwkwkwk.....simak juga link di bawah ini. :green: bisa di mulai dari halaman satunya. :green:
muslim-diajarkan-untuk-berhati-setan-t35957/page100.html

sayangnya justru dgn bantuan malaikat.....si Muhammad kalah pada perang UHUD ? :lol:
Tahukah anda kalau ayat2 quran itu turun setelah kejadian tsb terjadi ??? silahkan simak link dr saya. :lol:
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby motauaza » Tue Mar 09, 2010 6:52 pm

@kupret

ya Nabi Muhammad kan Nabi terakhir, setelah Nabi Muhammad kagak ada lagi nabi2 seperti dulu lagi, tuh yahudi2 yg dibantai sama nazi juga kudu berusaha sendiri untuk bangkit, kagak ade lagi Musa2 baru yg nyelametin kayak dulu lagi.
masak gak kepikir sampe situ sih. ](*,)
motauaza
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 359
Joined: Sun Feb 07, 2010 12:52 pm

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby suka suka gue » Wed Mar 10, 2010 1:46 am

sory, mau ikut sumbang pendapat...
gw masih anak baru, tolong asuhannya ya...
menurut gw sih org muslim nga diajarin untuk menghalalkan darah non-muslim (atau kafir) tapi yang mengambil pemahaman itu manusianya, yang maen tafsir sendiri...
biasanya yang beranggapan darah kafir halal, menurut gw nih... nga lama wajahnya akan muncul di tv berita utama, entah sebagai pelaku bom bunuh diri, dalangnya, atau cuma sebagai tim sorak untuk ngeramein dukungan di penjara.
habisnya... alangkah kejamnya pikiran manusia yang sama2 terbuat dari tulang terbalut darah dan daging, bila menghalalkan darah sesamanya hanya atas dasar perbedaan yang kita sendiri belom tau bener pa salahnya.
kalo ada salah kata sorry ya. :rolling: :(
suka suka gue
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Tue Mar 09, 2010 12:50 am

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby slowrock » Wed Mar 10, 2010 5:19 am

menarik nih, ikutan nanya ah
@bro motauaza: Sunni vs Syiah itu bomb2an atas nama Awlloh knapa sih? anda mau bilang Islam damai kek, kitabnya masih asli kek, menyebah 1 tuhan kek, tetep aja gw seremm ngliat/deket2 orang pake baju2 jihad yg jidatnya item2 gitu :axe:
gw poto2 sama 3 biksu dari luar negeri waktu ke borobudur, brani2 aja. ngaku kalo gw kristen? mereka fine2 aja.
poto2 sama rohaniwan hindu waktu di bali, gak takut. ngaku kalo gw kristen? mereka jg fine2 aja.
poto2 sama ustad apalagi jihaders? sereeeeeeeeemm. ngaku kalo gw kristen? ngetik ini aja gw gemeteran.
yg bikin gw pobia juga karena tingkah polah muslim sendiri yg sadis2. itu adalah bukti nyata hasil cetak Islam yang muslim moderat sendiri buta ngliatnya.


suka suka gue wrote:sory, mau ikut sumbang pendapat...
gw masih anak baru, tolong asuhannya ya...
menurut gw sih org muslim nga diajarin untuk menghalalkan darah non-muslim (atau kafir) tapi yang mengambil pemahaman itu manusianya, yang maen tafsir sendiri...
biasanya yang beranggapan darah kafir halal, menurut gw nih... nga lama wajahnya akan muncul di tv berita utama, entah sebagai pelaku bom bunuh diri, dalangnya, atau cuma sebagai tim sorak untuk ngeramein dukungan di penjara.
habisnya... alangkah kejamnya pikiran manusia yang sama2 terbuat dari tulang terbalut darah dan daging, bila menghalalkan darah sesamanya hanya atas dasar perbedaan yang kita sendiri belom tau bener pa salahnya.
kalo ada salah kata sorry ya. :rolling: :(


@suka suka gue: sebaiknya anda jalan2 dulu di FFI atau Google . ayat2 itu ada, terroris2 itu bukan orang2 ****, dalang mereka adalah jebolah universitas.
slowrock
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 424
Joined: Tue May 06, 2008 2:21 am

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby motauaza » Wed Mar 10, 2010 8:15 am

Islam itu pembawa kedamaian di bumi...hal itu sudah terkenal dalam sejarah, jadi gak mungkin kan berubah2. kalo ada bom2an itu masalah politik apalagi campur tangan pihak ketiga.

nih lihat aja siapa yg mengakui sebagai REAL TERRORIST, tentara amerika ngakui sendiri sbg real terrorist, ya itu karena perasaan bersalahnya sendiri sehingga mereka bikin pengakuan, emang segala sesuatuitu kalo melanggar nurani pasti ada rasa bersalah sampe bikin pernyataan...masih bagus tuh mau mengakui.

The real terrorist was me US Soldier -
http://www.youtube.com/watch?v=b3ZjsC3BOBE
http://www.youtube.com/watch?v=cAzIgzua ... re=related

poto2 sama ustad apalagi jihaders? sereeeeeeeeemm. ngaku kalo gw kristen? ngetik ini aja gw gemeteran.


itu namanya kamu udah berhasil tercuci otak dgn opini media. mana ada ustad yg bikin serem, otakmu aja yg bermasalah. kalo gw juga termakan media maka gw juga mestinya takut ndeketin anak gw ke pastor/pendeta yg pernah dikabarkan terlibat pelecehan sexual....masak loe ngga punya otak yg bisa membedakan mana yg bener2 terorist dan mana yg bukan.

kalo terorist itu kagak mudah dikenali apalagi sampe ninggalin jejak, biasanya terorist itu berkamuflase dgn pake attribut2 agama tertentu atau pihak tertentu supaya sulit terdeteksi. makanya kenalilah siapa the real terrorist !!
motauaza
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 359
Joined: Sun Feb 07, 2010 12:52 pm

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby kutukupret » Thu Mar 11, 2010 4:52 pm

motauaza wrote:Islam itu pembawa kedamaian di bumi...hal itu sudah terkenal dalam sejarah


bwakakakak........lalu kenapa SHIAH dan SUNNI selalu berperang ??? Lalu kenapa Nabi MUHAMMAD membantai banyak orang YAHUDI ??

kedamaian di bumi mana yang ente MAKSUD ??
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby jameela » Thu Mar 11, 2010 5:36 pm

motauaza wrote:kalo terorist itu kagak mudah dikenali apalagi sampe ninggalin jejak, biasanya terorist itu berkamuflase dgn pake attribut2 agama tertentu atau pihak tertentu supaya sulit terdeteksi. makanya kenalilah siapa the real terrorist !!


101 % betul bro,contohnya ya si imam samudra, amrozi, dulmatin, nordin m top,
dr azahri ya kan !!!Image


say whattt????

:supz: :heart: :supz: Islam Is Da BeAst :supz: :heart: :supz:

Image
jameela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby ionlyone » Fri Mar 12, 2010 1:41 am

orang islam yang membaca ffi tidak pernah melakukan teror, justru tulisan2 ffi yg menteror umat islam, dan menganggap darah islam adalah halal. orang islam stiap solat selalu membaca surat alfatihah yg salah satu ayatnya berisi "tunjukanlah kami jalan yang lurus ~ yaitu jalan orang2 yg diberi petunjuk" artinya bukan jalan para teroris juga bukan jalan ffi.

Islam :
Islam bermuara dari kata "SaLaM" , sehingga adalah seharusnya menjadi / merupakan pegangan untuk mendapatkan dan menyampaikan "Salam" : Keselamatan, keamanan dan kedaimaian.

Mukmin :
Apapun "agama formal" seseorang, maka selama dia percaya (iman) bahwa Allah adalah satu-satunya ilah (tidak ada tuhan selain Allah) , maka dia adalah seorang yang Mukmin (percaya) kepada Allah SWT .

Muslim :
Apapun "agama formal" seseorang, maka seorang yang menyampaikan dan memberikan kedamaian , keselamatan dan kesejahteraan , maka dia adalah seorang yang Muslim (salam).

Seorang yang Muslim (manusia yang salam / damai) belum tentu Mukmin (manusia yang iman / percaya) , begitu pula sebaliknya , mereka yang Mukmin (manusia yang iman / percaya) belum tentu Muslim (manusia yang salam / damai).

Allah SWT tidak membedakan "agama formal" seseorang . Selama orang tersebut masih ber-"tasbih" kepada Allah SWT , maka niscaya akan di-salamatkan-Nya :

Dari surat Al Hajj ayat 40
..... Dan sekiranya Allah tiada menolak sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadat orang Yahudi dan masjid-masjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah. Sesung- guhnya Allah pasti menolong orang yang menolong-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa,

Jangan terpengaruh oleh orang-orang yang sering mengaku diri "Muslim", tetapi tindak tanduk dan kata-katanya hanya membuat perselisihan antara orang-orang yang ber-Iman (Mukmin / yang percaya) kepada Allah SWT sebagai Lailahailallah (Tidak ada tuhan selain Allah) :

Surat At Taubah - ayat 107
Dan ada orang-orang yang mendirikan masjid untuk menimbulkan kemudharatan, untuk kekafiran dan untuk memecah belah antara orang-orang mu'min serta me-nunggu kedatangan orang-orang yang telah memerangi Allah dan Rasul-Nya sejak dahulu. Mereka sesungguhnya bersumpah: "Kami tidak menghendaki selain kebaikan." Dan Allah menjadi saksi bahwa sesungguhnya mereka itu adalah pendusta.

Maka hendaknya kita semua menjadi orang-orang yang Mukmin (percaya) yang juga Muslim (damai) dan hendaknya kita Mukhlis (ichlas). Karena hanya mereka yang ichlas (Mukhlis) -lah yang tidak tidak dapat disesatkan Iblis .

Bisa jadi bahwa seorang yang Mukhlis bukan seorang yang Mukmin. Maka tidaklah cukup sekedar menjadi Muslim ataupun Mukmin , jadilah juga Mukhlis !

Surat AL Hijr - ayat 39 s/d 40
Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma'siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,
kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di antara mereka".

Bersatulah wahai Bani Adam , kita semua adalah saudara , musuh kita bukan sesama manusia , melainkan "mereka" yang merubah pola pikir / filosofi theologi manusia , sehingga justru banyak manusia yang lebih men-tuhan-kan agama mereka , dan lupa untuk men-tuhan-kan Allah SWT.

Manusia , bersatulah dalam iman , kasih dan damai !
Mankind , be united in faith , love and peace !
ionlyone
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 101
Joined: Tue Jan 26, 2010 1:09 am
Location: jakarta

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby motauaza » Sat Mar 13, 2010 4:27 am

@ionlyone

men-tuhan-kan agama itu gimana ? apa maksudnya merasa agamanya bener sendiri gitu ?
apa bukannya melalui agama Islam maka manusia itu dapat menuhankan Allah SWT dengan benar sesuai yg dikehendaki Allah SWT ?
motauaza
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 359
Joined: Sun Feb 07, 2010 12:52 pm

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby ionlyone » Sat Mar 13, 2010 5:34 am

motauaza wrote:@ionlyone

men-tuhan-kan agama itu gimana ? apa maksudnya merasa agamanya bener sendiri gitu ?
apa bukannya melalui agama Islam maka manusia itu dapat menuhankan Allah SWT dengan benar sesuai yg dikehendaki Allah SWT ?


lailahailallah kan artinya bukan "tiada tuhan selain agama"
banyak orang dengan agama yg dipeluknya tanpa menghayatinya sudah merasa paling benar, yg akan menimbulkan fanatisme, orang fanatik sangat mudah untuk menjadi sesat dan disesatkan.

agama hanyalah jalan menuju allah, krn setiap agama beribadah kepada allah.
tapi tiap2 agama bahkan aliran atau sekte itu berbeda cara, agama2 tersebut berkompetisi untuk mencapai allah.
cara siapa yg paling baik??? tentu yg bisa dibuktikan adalah apabila cara tersebut berhasil mencapai allah yaitu keiklashan dan perasaan bahagia dalam menjalankan ibadah.
ionlyone
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 101
Joined: Tue Jan 26, 2010 1:09 am
Location: jakarta

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby slims » Sat Mar 13, 2010 3:35 pm

ionlyone wrote:
Mukmin :
Apapun "agama formal" seseorang, maka selama dia percaya (iman) bahwa Allah adalah satu-satunya ilah (tidak ada tuhan selain Allah) , maka dia adalah seorang yang Mukmin (percaya) kepada Allah SWT .

Gw adalah yg percaya dan menyembah Tuhan yg ESA ( bukan islam) !
Apa anda boleh menyebut gw dengan mukmin ???
walaupun anda boleh menyebut saya mukmin, saya yg jijik di sebut mukmin !
saya lebih mau disebut orang benar !
mukmin ... apa'an tuh ! muka kelamin ??? muka pono ??? ... ga usah ya ... !
slims
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 246
Joined: Sun May 17, 2009 8:31 am

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby ionlyone » Sat Mar 13, 2010 11:13 pm

slims wrote:Gw adalah yg percaya dan menyembah Tuhan yg ESA ( bukan islam) !
Apa anda boleh menyebut gw dengan mukmin ???
walaupun anda boleh menyebut saya mukmin, saya yg jijik di sebut mukmin !
saya lebih mau disebut orang benar !
mukmin ... apa'an tuh ! muka kelamin ??? muka pono ??? ... ga usah ya ... !


mukmin artinya orang yang beriman = orang yg percaya
terserah apa saja tu cuma bahasa..
ionlyone
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 101
Joined: Tue Jan 26, 2010 1:09 am
Location: jakarta

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby motauaza » Sun Mar 14, 2010 7:44 pm

@ionlyone

lailahailallah kan artinya bukan "tiada tuhan selain agama"
banyak orang dengan agama yg dipeluknya tanpa menghayatinya sudah merasa paling benar, yg akan menimbulkan fanatisme, orang fanatik sangat mudah untuk menjadi sesat dan disesatkan.

agama hanyalah jalan menuju allah, krn setiap agama beribadah kepada allah.
tapi tiap2 agama bahkan aliran atau sekte itu berbeda cara, agama2 tersebut berkompetisi untuk mencapai allah.
cara siapa yg paling baik??? tentu yg bisa dibuktikan adalah apabila cara tersebut berhasil mencapai allah yaitu keiklashan dan perasaan bahagia dalam menjalankan ibadah.


pendapatmu disini terkesan manusia bebas bikin agama asal tetap dasarnya lailahailallah ?....padahal agama yg diredhoi Allah itu ya agama yg diturunkan oleh Allah melalui Nabi2 NYA kecuali mereka belum mendapat message atau pesan agama itu.
gimana mau mencapai Allah kalo ngga mengikuti syariat2 Allah. justru kepatuhan dgn ikhlas menjalankan syariat2 agama Allah itu yg membedakan antara muslim dgn non-muslim.
motauaza
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 359
Joined: Sun Feb 07, 2010 12:52 pm

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby duren » Mon Mar 15, 2010 12:55 am

Cemon ionlyone
Netter Motauaza dah seharian tuh nunggu .
Ente ngakunya bela muslim ... Mosok kepada muslim ente pelit . [-X
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11055
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby tekiro » Mon Mar 15, 2010 6:54 am

Hayo bro ionlyone, mana dakwah bualan kosong mu itu? Katanya ga takut dicap murtad kan? Sekarang ada muslim mautauaja yang ingin mempertanyakan keislamanmu. :finga:
tekiro
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 542
Joined: Sat May 09, 2009 10:56 pm

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby Zulfi » Mon Mar 15, 2010 7:21 pm

Spesial tuk Kasus ini saya akan Team Up dgn Pihak Muslim
Semoga menjadi masukan bagi kedua belah pihak.
<>

pendapatmu disini terkesan manusia bebas bikin agama asal tetap dasarnya lailahailallah ?....padahal agama yg diredhoi Allah itu ya agama yg diturunkan oleh Allah melalui Nabi2 NYA kecuali mereka belum mendapat message atau pesan agama itu.

Allah SWT berfirman :

Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan terima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi (QS. Ali Imran [3]: 85)

Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam (QS. Ali Imran [3]: 19)

Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku. (QS. al-Kafirun [109] : 6).

Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mu’min dan tidak (pula) bagi perempuan yang mu’min, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barang siapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata. (QS. al-Azhab [33:36).

Islam memerintahkan setiap muslim untuk berpegang teguh kepada hukum syara. Al Qur'an memerintahkan agar manusia berpegang teguh kepada hukum-hukum Allah SWT dan hukum-hukum Allah SWT di akhir jaman adalah risalah yang dibawa Rasulullah Saw, yaitu Al Qur'an dan Sunnah (Al Maidah: 48-49)

<>

1. Imam Muslim (w. 262 H) dalam Kitabnya Shahih Muslim, meriwayatkan sabda Rasulullah saw :

”Demi Dzat yang menguasai jiwa Muhammad, tidak ada seorangpun baik Yahudi maupun Nasrani yang mendengar tentang diriku dari Umat Islam ini, kemudian ia mati dan tidak beriman terhadap ajaran yang aku bawa, kecuali ia akan menjadi penghuni Neraka.” (HR Muslim).

2. Nabi mengirimkan surat-surat dakwah kepada orang-orang non-Muslim, antara lain Kaisar Heraklius, Raja Romawi yang beragama Nasrani, Al-Najasyi Raja Abesenia yang beragama Nasrani dan Kisra Persia yang beragama Majusi, dimana Nabi mengajak mereka untuk masuk Islam. (riwayat Ibn Sa’d dalam al-Thabaqat al-Kubra dan Imam Al-Bukhari dalam Shahih al-Bukhari).

3. Nabi saw melakukan pergaulan sosial secara baik dengan komunitas-komunitas non-Muslim seperti Komunitas Yahudi yang tinggal di Khaibar dan Nasrani yang tinggal di Najran; bahkan salah seorang mertua Nabi yang bernama Huyay bin Aththab adalah tokoh Yahudi Bani Quradzah (Sayyid Bani Quraizah). (Riwayat al-Bukhari dan Muslim).

Kesimpulan

Dalam masalah aqidah dan ibadah, umat islam wajib bersikap eksklusif, dalam arti haram mencampur adukan aqidah dan ibadah umat islam dengan aqidah dan ibadah pemeluk agama lain.

4. Bagi masyarakat muslim yang tinggal bersama pemeluk agama lain (pluralitas agama), dalam masalah sosial yang tidak berkaitan dengan aqidah dan ibadah, umat Islam bersikap inklusif, dalam arti tetap melakukan pergaulan sosial dengan pemeluk agama lain sepanjang tidak saling merugikan.
<>

gimana mau mencapai Allah kalo ngga mengikuti syariat2 Allah. justru kepatuhan dgn ikhlas menjalankan syariat2 agama Allah itu yg membedakan antara muslim dgn non-muslim.

Ketentuan Allah mmg diperlukan tuk menjaga setiap Muslim agar tidak keluar dari 'REL nya'.
Lihat = islam-muslim-dan-ahlussunnah-wal-jama-ah-t35742/#p585129

Semoga menjelaskan
Zulfi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 228
Joined: Wed Oct 07, 2009 5:47 am

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby ionlyone » Tue Mar 16, 2010 1:38 am

susah skali masuk ffi hari ini, keluar masuk login terus...

ayat2 allah ada yang tersurat dan yang tersirat.

yang tersurat yaitu alquran melalui nabi muhammad, injil melalui nabi isa, taurat melalui nabi musa, zabur melalui nabi daud.
yang tersirat segala sesuatu yang ada di alam ini sebagai pelajaran untuk pemahaman manusia agar dapat menempatkan diri sebagai hamba allah.
ionlyone
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 101
Joined: Tue Jan 26, 2010 1:09 am
Location: jakarta

Re: STANDAR PIKIR Muslim: Darah Kafir HALAL (hal 19 split topic)

Postby tekiro » Tue Mar 16, 2010 2:05 am

ionlyone wrote:susah skali masuk ffi hari ini, keluar masuk login terus...

ayat2 allah ada yang tersurat dan yang tersirat.

yang tersurat yaitu alquran melalui nabi muhammad, injil melalui nabi isa, taurat melalui nabi musa, zabur melalui nabi daud.
yang tersirat segala sesuatu yang ada di alam ini sebagai pelajaran untuk pemahaman manusia agar dapat menempatkan diri sebagai hamba allah.
tekiro
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 542
Joined: Sat May 09, 2009 10:56 pm

Previous

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users