. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

SOLO : Penghafal Al Quran Bisa Masuk Fakultas Kedokteran

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

SOLO : Penghafal Al Quran Bisa Masuk Fakultas Kedokteran

Postby Laurent » Mon Mar 11, 2013 8:58 pm

Penghafal Al Quran Bisa Masuk Fakultas Kedokteran

TEMPO.CO, Surakarta - Rektor UNS Surakarta Ravik Karsidi mengatakan UNS memiliki jalur khusus penerimaan bagi calon mahasiswa yang punya keahlian menghafal Al Quran. Sejak 2012, sudah diterima 8 orang penghafal Al Quran yang berada di Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

"Salah satu syaratnya harus hafal minimal 20 juz Al Quran. Ini bentuk apresiasi kepada penghafal Al Quran," katanya.



Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh meminta perguruan tinggi di Indonesia menggelar karpet merah atau memberi keistimewaan bagi calon mahasiswa miskin.



Nuh mengatakan, perguruan tinggi harus menjadi bagian untuk memutus rantai kemiskinan. "Kita harus buktikan bahwa rantai kemiskinan bisa diputus oleh pendidikan," ujar Nuh saat meresmikan pembangunan 7 gedung baru Universitas Sebelas Maret Surakarta, Senin, 11 Maret 2013.

Dia menilai kemuliaan sebuah kampus bukan dari banyaknya mobil yang diparkir di area kampus. Melainkan seberapa banyak anak tidak mampu yang bisa kuliah di kampus tersebut. "Apalagi jika bisa diterima tanpa ujian tulis," ucapnya.

Perguruan tinggi bisa menerima calon mahasiswa miskin lewat beasiswa Bidikmisi atau program-program beasiswa lainnya. "Mereka berpotensi untuk dikembangkan. Selain itu biar barokah," katanya.

Rektor UNS Surakarta Ravik Karsidi mengatakan UNS memiliki jalur khusus penerimaan bagi calon mahasiswa yang punya keahlian menghafal Al Quran. Sejak 2012, sudah diterima 8 orang penghafal Al Quran yang berada di Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

"Salah satu syaratnya harus hafal minimal 20 juz Al Quran. Ini bentuk apresiasi kepada penghafal Al Quran," katanya.



UKKY PRIMARTANTYO

http://m.tempo.co/read/news/2013/03/11/ ... 8/Penghafa

SOLO : Penghafal Al Quran Bisa Masuk Fakultas Kedokteran


SOLO : Penghafal Al Quran Bisa Masuk Fakultas Kedokteran Alternative
Alternative Rss Feed
Faithfreedompedia
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5695
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: SOLO : Penghafal Al Quran Bisa Masuk Fakultas Kedokteran

Postby swatantre » Tue Mar 12, 2013 1:25 am

Dari sini udah bisa ketebak deh masa depan kampus yang terlalu mengakomodasi islam: SUREM...

Orang masuk kampus bukannya dites kecerdasan kok malah dites hapalan quran... Mbok mending hapal rumus kimia atau matematika.. atau sesuatu lain yang berguna....

Emang besok2 kalo mo diterima kerja bukan dites kejiwaan tapi tes quran...??? :lol: :lol:
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4020
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: SOLO : Penghafal Al Quran Bisa Masuk Fakultas Kedokteran

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Tue Mar 12, 2013 2:47 am

terus terang gw bingung baca beritanya, ini ttg penerimaan mahasiswa miskin ato ttg penerimaan mahasiswa dgn syarat hrus bisa baca quran ? ato mungkin mksdnya 2 2 nya, mahasiswa miskin yg hapal quran ? kesinambungan penulisan beritanya ga jelas, padahal wartawan TEMPO :lol:

btw gw ga tau banyak soal pendidikan di dunia kesehatan, tapi mungkin tampaknya ada hubunganya kemampuan daya ingat dgn pendidikan di dunia kesehatan yg menurut gw sih selama msh nyambung ya ok2 aja. toh bisa masuk bukan berarti bisa kluar begitu aja jadi sarjana. klo butut juga ga akan dilulusin jdi dokter hahaha...t yg dipertaruhkan itu ya nama kampusnya sendiri klo jebolannya ternyata bikin orang modyarr ketika mengobati pasien hanya dgn modal insya allah :green:

ini bu yaaa obat combantrin diminum 3x sehari buat sakit jantung nya si bapak, insya allah sembuh.... :rolling:

SOLO : Penghafal Al Quran Bisa Masuk Fakultas Kedokteran
SOLO : Penghafal Al Quran Bisa Masuk Fakultas Kedokteran Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4406
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: SOLO : Penghafal Al Quran Bisa Masuk Fakultas Kedokteran

Postby scheherazade » Tue Mar 12, 2013 3:52 am

Pantesan di Indo banyak dokter malpraktek, ternyata ini sumbernya.
Pasiennya tanya dokternya:
P: Dokter, saya bisa sembuh tidak?
D: Insya Allah... jika Allah mengijinkan..
P: Lah, kok bgitu? Kalau tidak diijinkan??
D: Ya innalilahi... gitu aja kok repot!
scheherazade
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 433
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: SOLO : Penghafal Al Quran Bisa Masuk Fakultas Kedokteran

Postby nap.bon » Wed Mar 13, 2013 5:09 am

swatantre wrote:Dari sini udah bisa ketebak deh masa depan kampus yang terlalu mengakomodasi islam: SUREM...

Orang masuk kampus bukannya dites kecerdasan kok malah dites hapalan quran... Mbok mending hapal rumus kimia atau matematika.. atau sesuatu lain yang berguna....

Emang besok2 kalo mo diterima kerja bukan dites kejiwaan tapi tes quran...??? :lol: :lol:


Harusnya kalau menerima penghafal Quran, maka konsekuensinya juga harus menerima penghafal Alkitab, Weda dan Tripitaka.
:rofl:


Lha, emangnya FK mau dipakai dasar apa al-Quran nya? Mungkin kedokteran Islami XD (alias obat kencing unta).

:rolling:
nap.bon
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 965
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: SOLO : Penghafal Al Quran Bisa Masuk Fakultas Kedokteran

Postby nap.bon » Wed Mar 13, 2013 5:19 am

swatantre wrote:Dari sini udah bisa ketebak deh masa depan kampus yang terlalu mengakomodasi islam: SUREM...

Orang masuk kampus bukannya dites kecerdasan kok malah dites hapalan quran... Mbok mending hapal rumus kimia atau matematika.. atau sesuatu lain yang berguna....

Emang besok2 kalo mo diterima kerja bukan dites kejiwaan tapi tes quran...??? :lol: :lol:



Iya nek aku sesuk tak tes ngono, ben penghafal Quran tak tolak kabeh.
:rofl:
nap.bon
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 965
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users