. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby ramonhorpa » Sun Jan 24, 2010 12:35 pm

kegelapan wrote:
syaitan ... suara didalam hati manusia yg suka mengusik utk berbuat salah .. atau mengikuti hawa nafsu deh ...

secara dipikir pikir ngak semua hawa nafsu itu jelek .. elu kalau ngeliat wanita ... kagak nafsu .. kapan menjamahnya ...
yaa gimana mau berkembang biak nih kalau ngak ada hawa nafsu ... tapi ngak perlu mengumbar hawa nafsu lah ..
secara Al Qur'an memberi petunjuk sebenarnya utk memuliakan wanita juga ...

dalam episode pengusiran adam dari syurga, syaitan mana yg mengusik adam utk mengikuti hawa nafsunya ?
anda betul, gara2 nafsu pula muncul ayat suci QS33:37 !
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby ramonhorpa » Sun Jan 24, 2010 1:48 pm

kegelapan :
lalu ada dimanakah iblis berada ... ??
sama mas saya juga mau tau hal ini .. soalnya ane belon ketemu nih dengan iblis sampai sekarang.

kuberitau ya mbak ..... :
iblis itu punya sifat maha bersembunyi, karena itu sulit ditemukan !
iblis itu maha menyesatkan, anda akan mudah tersesat dijalan
iblis itu maha menipu, anda akan mudah tertipu

ada kemungkinan Dia bersembunyi di gua-gua, sambil bengong berfikir :
gw belon action udah keduluan awloh swt menyesatkan manusia ! kq kq kq kq ....

selamat merenung en berfikir !
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby pridityo1 » Sun Jan 24, 2010 6:25 pm

Dalam pandangan saya, Al-Quran hanya mengenal 3 makhluk secara definitif, yakni malaikat, jin dan manusia. Tentang Iblis, ia bukanlah sebuah spesies yang berbeda, tapi merupakan nama individu atau tokoh dari jin. Dalam beberapa tradisi, Iblis dikenal sebagai jin yang naik peringkatnya menjadi malaikat, karena taat kepada Allah. Adapun setan, ia lebih pas diatributkan sebagai sebuah kondisi psikologis bagi pelaku perbuatan jahat. Setan bisa saja manusia, bisa pula jin, tapi dia bukan spesies berbeda di luar tiga kategori makhluk di atas.

Saat Adam di surga, ia tidak bertemu muka dengan Iblis, karena memang Iblis telah diusir keluar dari surga. Yang membuatnya melanggar tabu adalah godaan setan agar melanggar larangan Tuhan. Kata godaan yang digunakan dalam 20:120 adalah was wasa, kata yang sama yang digunakan dalam 114:6 yang menggambarkan bahwa setan itu bisa berupa manusia, bisa juga jin. Di sini terjadi perdebatan, mengenai identitas setan yang menggoda Adam. Bisa jadi setan yang dimaksud adalah jin lain yang kebetulan tinggal di surga, bisa juga manusia selain Adam, dalam hal ini Hawwa, atau mungkin juga yang dimaksud dengan setan dalam 20:120 adalah rasa ingin tahu dari Adam yang membuatnya penasaran dengan tabu yang telah ditetapkan oleh Tuhan. Semua alternatif diatas hanyalah hipotesis, sehingga tidak ada penafsiran orthodox dalam masalah ini.

Yang menarik justru, Al-Quran membuka wacana bahwa Adam bukanlah manusia pertama seperti yang selama ini menjadi kepercayaan mainstream di masyarakat Yahudi, Kristen dan Islam. Untuk lebih jelas, silahkan membandingkan seri ayat 15:28-44 dan 38:71-85 dengan seri 2:30-39 dan 20:115-127. Bila dibandingkan dengan Genesis yang menerangkan penciptaan manusia secara runut, penjelasan dalam Al-Quran terpisah ke dalam berbagai serial ayat yang berbeda. Dimana satu seri dengan seri yang lain saling melengkapi, dan bisa dibangun menjadi argumen-argumen yang berbeda. Kata kunci bagi hipotesis ini adalah kata khalifah yang tercantum dalam 2:30.

Khalifah berarti pengganti. Tuhan mengungkapkan keinginannya menciptakan Adam sebagai pengganti bagi suatu entitas yang sebelumnya telah ada di muka bumi. Para malaikat yang telah tahu kelakuan buruk para penghuni bumi pra-Adam ini kemudian berargumentasi yang lalu dijawab oleh Tuhan bahwa Dia Maha Tahu atas apa yang tidak diketahui malaikat. Pertanyaannya, siapakah entitas yang hendak digantikan oleh Adam?

Al-Quran punya dua kosa kata untuk menyebut manusia, atau makhluk yang menyerupai manusia, atau dalam istilah arkeologi, hominin. Yakni, insan dan basyar. Ulama sepakat, bahwa Adam adalah insan, bukan basyar. Dalam seri 15:28-44 dan 38:71-85, sebenarnya merupakan kisah penciptaan basyar bukan Adam. Perbedaan utama antara basyar dengan insan serta Adam adalah kemampuan berbahasa yang tidak dimiliki oleh basyar. Adam digambarkan mampu menyebut nama-nama, sedangkan basyar hanya disempurnakan bentuknya saja dan diberi ruh. Peristiwa pengusiran Iblis dalam kedua seri tadi dikarenakan ia menolak menyembah basyar yang telah diciptakan sendiri oleh Tuhan. Tuhan pun mengusir Iblis yang berjanji mengganggu siapa pun yang menjadi penghuni bumi agar tersesat dari jalan Tuhan, kecuali orang-orang yang ikhlas. Tuhan setuju dengan permohonan Iblis dan mengatakan bahwa hanya mereka yang mengikuti jalan Iblis saja yang tersesat. Setelah Iblis diusir, peristiwa yang terjadi selanjutnya tertera dalam seri ayat 2:30-39 dan 20:115-127 di mana surga tergelincir dari surga akibat bisikan setan.

Dalam perspektif evolusionis kita bisa mengartikan basyar sebagai manusia pra-modern, adapun Adam merupakan insan atau manusia modern pertama yang lahir menggantikan para manusia pra-modern tersebut. Saya menggunakan kata lahir, karena kemungkinan besar Adam memang dilahirkan. Dalam 3:59, disebutkan bahwa perumpamaan Adam itu seperti perumpamaan Isa atau Jesus, atau Yoshua (nama asli Jesus dalam bahasa Ibrani). Mereka berdua diciptakan dari turab, debu. Ulama salaf berpandangan bahwa turab ketika dicampur air akan menjadi thin, atau tanah liat. Menurut saya, turab bukanlah bahan untuk membuat thin, melainkan remah-remah yang tersisa ketika sebuah tembikar dihancurkan.

Begini. Al-Quran menerangkan penciptaan basyar dan insan dalam lima tahapan yang berbeda. Pertama adalah Thin, atau tanah, atau dalam perspektif modern karbon. Kedua, min shalshalin min hamain masnun, atau dari tanah hitam hasil pengolahan thin yang telah dibentuk. Ketiga, min shalshalin kal fakhkhar, atau dari tanah hitam seperti tembikar yang merupakan hasil pembakaran dari tahapan kedua. Keempat, khusus diatributkan kepada Adam dan Isa, yakni dari Turab. Kelima, penciptaan manusia secara normal, dari nutfah atau sperma.

Kita bisa menafsirkan tahapan kedua dan ketiga sebagai tahap evolusi, ketika DNA para hominin mulai memisahkan diri dari ras-ras primata lain dan menghasilkan manusia pra-modern. Ketika manusia modern lahir, bentuk-bentuk para hominin telah hancur tapi bahan dasarnya masih tersisa sebagai dasar pembentukan manusia baru. Itulah sebabnya mengapa penciptaan Adam dikatakan seperti debu, karena meski ia adalah ras baru, tapi bahan yang digunakan berasal dari materi yang telah ada sebelumnya, yakni para manusia pra-modern atau hominin. Hipotesis saya, mungkin pada suatu ketika ada seorang perempuan hominin yang mengandung seorang bayi manusia modern yang sepenuhnya berbeda dari ras mereka. Bayi inilah yang bernama Adam, atau manusia modern pertama.

Tentu saja, teori evolusi kini telah berkembang pesat dari masa Darwin. Dahulu, para antropologis percaya bahwa evolusi manusia terjadi secara gradual dan otonom di berbagai belahan dunia . Saat ini, mereka cenderung percaya bahwa seluruh manusia modern saat ini berasal dari sekelompok manusia yang hidup 200.000 hingga 100.000 tahun yang lalu di sebuah tempat di Afrika timur. Mereka kemudian melakukan diaspora keseluruh penjuru dunia dan mulai mengembangkan peradaban, menggantikan para neandertal, cro-magnon, dan saudara-saudaranya yang kemudian musnah.

Kemungkinan untuk menafsirkan Adam dalam perspektif ini sangat terbuka, karena tidak seperti Perjanjian Lama, Al-Quran sama sekali tidak memberikan petunjuk umur, kronologi dan geneologi Adam secara terperinci. Untuk soal ini kita diberikan kesempatan menafsirkannya sesuai perkembangan peradaban manusia. Tentu saja, pendapat ini dan berbagai pendapat lain tentang Al-Quran hanyalah tafsir atau hipotesis belaka. Wallahu A'lamu bi al-Shawwab.
pridityo1
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Sun Jan 24, 2010 4:44 pm

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby Tanpa Nama » Sun Jan 24, 2010 8:39 pm

pridityo1 wrote:Dalam beberapa tradisi, Iblis dikenal sebagai jin yang naik peringkatnya menjadi malaikat, karena taat kepada Allah. Adapun setan, ia lebih pas diatributkan sebagai sebuah kondisi psikologis bagi pelaku perbuatan jahat. Setan bisa saja manusia, bisa pula jin, tapi dia bukan spesies berbeda di luar tiga kategori makhluk di atas.


:stun:

Tradisi atau Alquran? Kalau Alquran, adakah ayat yang mengatakan bahwa iblis adalah jin yang naik pangkat menjadi malaikat karena taat kepada allah swt? Dan lagi, kalau iblis adalah malaikat, bagaimana mungkin dia menyesatkan? Menyesatkan itu perbuatan jahat atau tidak? Jika ya, bukankah ini berarti iblis = syaiton? Jika sama, jawaban anda itu sudah dibantah sendiri oleh Alquran seperti yang sudah dilampirkan TS di page pertama.

pridityo1 wrote:Saat Adam di surga, ia tidak bertemu muka dengan Iblis, karena memang Iblis telah diusir keluar dari surga. Yang membuatnya melanggar tabu adalah godaan setan agar melanggar larangan Tuhan. Kata godaan yang digunakan dalam 20:120 adalah was wasa, kata yang sama yang digunakan dalam 114:6 yang menggambarkan bahwa setan itu bisa berupa manusia, bisa juga jin. Di sini terjadi perdebatan, mengenai identitas setan yang menggoda Adam. Bisa jadi setan yang dimaksud adalah jin lain yang kebetulan tinggal di surga, bisa juga manusia selain Adam, dalam hal ini Hawwa, atau mungkin juga yang dimaksud dengan setan dalam 20:120 adalah rasa ingin tahu dari Adam yang membuatnya penasaran dengan tabu yang telah ditetapkan oleh Tuhan. Semua alternatif diatas hanyalah hipotesis, sehingga tidak ada penafsiran orthodox dalam masalah ini.


Sebentar...Kalau dilihat dari ayat ini :

QS 7:20
Maka syaitan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup dari mereka yaitu auratnya dan syaitan berkata: "Tuhan kamu tidak melarangmu dan mendekati pohon ini, melainkan supaya kamu berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orang-orang yang kekal (dalam surga)."

Disitu bukan "godaan" tetapi "membisikkan pikiran jahat kepada keduanya". Jadi, tidak mungkin jika anda mengasumsikan bahwa setan itu merujuk kepada Hawa, karena jelas-jelas tertulis "kepada keduanya". Tidak mungkin juga setan tersebut adalah rasa ingin tahu Adam karena jelas disitu tertulis "kepada keduanya". Siapa setan dalam ayat tersebut? Jika mengikuti argumen anda di atas, yang paling mungkin adalah jin. Dan ini semua akan kembali lagi dengan pertanyaan saya di atas, jika iblis adalah jin yang naik pangkat karena taat...adakah ayat Alquran yang mengatakannya? Di dalam ayat berikutnya, jelas dikatakan bahwa iblis akan menyesatkan manusia, menyesatkan itu jahat atau tidak? Jika ya, bukankah ini berarti iblis = syaiton? Jika sama, jawaban anda itu sudah dibantah sendiri oleh Alquran seperti yang sudah dilampirkan TS di page pertama.

Selebihnya tidak saya tanggapi karena OOT.


Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby iamthewarlord » Mon Jan 25, 2010 12:24 am

allah membuat quran seperti buku teka teki, pdhal katanya "Terang" :rolling: :rolling:
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby Ahmadibejad » Mon Jan 25, 2010 10:46 pm

iamthewarlord wrote:allah membuat quran seperti buku teka teki, pdhal katanya "Terang" :rolling: :rolling:

Dan akhirnya keluarlah versi Teka Teki terbaru...yaitu TTSB (Teka Teki Silang Berhadiah (72 bidadari)).. :lol:
Dpatkan kitabnya ditoko2 terdekat di kota anda...
:lol: :lol:
Ahmadibejad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby alevpopay » Tue Feb 02, 2010 7:55 pm

Sederhana saja : Iblis adalah jin yang kerjanya menggoda manusia berbuat dosa.
Syaitan, semua mahluk yang suka menggoda dan berbuat dosa. Manusia juga bisa jadi syaitan lho... Contohnya ya kalian2 itu... hehehe.. Bcanda,, tapi serius juga kok...
alevpopay
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 15
Joined: Tue Feb 02, 2010 7:14 pm

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby kegelapan » Wed Feb 03, 2010 1:35 am

Ahmadibejad wrote:Dan akhirnya keluarlah versi Teka Teki terbaru...yaitu TTSB (Teka Teki Silang Berhadiah (72 bidadari)).. :lol:
Dpatkan kitabnya ditoko2 terdekat di kota anda...
:lol: :lol:


loh dapet hadiah bidadari yak om ... duh ane kagak tertarik ama bidadari .. istri satu aja sudah menyebalkan ... ini malah 72 lagi ... enih hadiahnya diganti komputer terbaru saja boleh ... ??

*kalau hadiahnya bidadari mending gue nyelem ke neraka aja lah .. lebih menantang kali disana ...
kegelapan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 20
Joined: Sat Jan 23, 2010 5:33 am

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby JCfollower » Fri Feb 12, 2010 2:02 pm

kalau iblis adalah jin atau malaikat yg tidak taat kenapa allah...
kenapa allahmu juga pinter menyesatkan manusia,.,,ada lho ayatnya..
atau jgn2 allah bisa kerja sama dengan orang yg ga taat ma dia ya..\
atau jgn2....allah itu..... :-$
JCfollower
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 654
Joined: Fri Jul 31, 2009 4:52 pm

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby Rendhy » Sat Feb 13, 2010 9:36 am

JCfollower wrote:kalau iblis adalah jin atau malaikat yg tidak taat kenapa allah...
kenapa allahmu juga pinter menyesatkan manusia,.,,ada lho ayatnya..
atau jgn2 allah bisa kerja sama dengan orang yg ga taat ma dia ya..\
atau jgn2....allah itu..... :-$


Baca lagi ayatnya dari ayat 75...makanya jangan ambil sepotong-sepotong gitu dong.

Tips gw, kalo baca Al'quran baca dulu Audzu bi-llahi mina syaitani rajim, aku berlindung kepada Allah dari godaan Syaiton yang terkutuk.

Biar ente ga dibisikan oleh setan, maka bacalah dulu ayat diatas.
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby love_peaceful2 » Sat Feb 13, 2010 9:44 am

JCfollower wrote:kalau iblis adalah jin atau malaikat yg tidak taat kenapa allah...
kenapa allahmu juga pinter menyesatkan manusia,.,,ada lho ayatnya..
atau jgn2 allah bisa kerja sama dengan orang yg ga taat ma dia ya..\
atau jgn2....allah itu..... :-$


Rendhy wrote:Baca lagi ayatnya dari ayat 75...makanya jangan ambil sepotong-sepotong gitu dong.

Tips gw, kalo baca Al'quran baca dulu Audzu bi-llahi mina syaitani rajim, aku berlindung kepada Allah dari godaan Syaiton yang terkutuk.

Biar ente ga dibisikan oleh setan, maka bacalah dulu ayat diatas.

Banyak muslim yg sudah takut baca Koran....
Sering terjadi KESURUPAN saat melantunkan ayat2 Koran.


LP2
Be It unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby Rendhy » Sat Feb 13, 2010 10:03 am

love_peaceful2 wrote:Banyak muslim yg sudah takut baca Koran....
Sering terjadi KESURUPAN saat melantunkan ayat2 Koran.


LP2
Be It unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)


Sudah jalan2x ke you tube...??

Coba search di You Tube :
Crazy people in church...banyak tuh orang kesurupan...


Coba search di you tube sholat dimasjid dengan baca surah Alqur'an :

Al Afasy -- Surat Fussilat (Verses 1-18)--Ramdan 1427H 2006
Al Afasy-- Surat Fussilat (Verses 19-36)-- Ramdan 1427H
Mishary bin Rashid Al Afasy--Surah Ar-Rahman Part 1


Bandingkan dulu mana yang kesurupann dan mana yang tidak...mana yang memang Ayat dari Allah dan mana ajaran yang bukan dari Allah.

Peace bro.. :supz:

Selamat mencari kebenaran....
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby love_peaceful2 » Sat Feb 13, 2010 10:34 am

love_peaceful2 wrote:Banyak muslim yg sudah takut baca Koran....
Sering terjadi KESURUPAN saat melantunkan ayat2 Koran.


Rendhy wrote:Sudah jalan2x ke you tube...??

Coba search di You Tube :
Crazy people in church...banyak tuh orang kesurupan...


Coba search di you tube sholat dimasjid dengan baca surah Alqur'an :

Al Afasy -- Surat Fussilat (Verses 1-18)--Ramdan 1427H 2006
Al Afasy-- Surat Fussilat (Verses 19-36)-- Ramdan 1427H
Mishary bin Rashid Al Afasy--Surah Ar-Rahman Part 1


Bandingkan dulu mana yang kesurupann dan mana yang tidak...mana yang memang Ayat dari Allah dan mana ajaran yang bukan dari Allah.

Peace bro.. :supz:

Selamat mencari kebenaran....

Ana ga bilang di gereja banyak yg kesurupan. Klo ana penasaran tanyalah ama forum kristen tsb.
Lagian klo org2 kristen kesurupan di gereja, apa dengan demikian kesurupan muslim membaca Koran menjadi hal yg wajar???

Bukan ana loh yg bilang baca Koran malah kesurupan, muslim2 sendiri yg mengakuinya. :green:
Klo dikumpulin kasus2 muslim kesurupan saat baca Koran.... wah bisa ribuan kasus dalam 10 tahun loh. Ana kasih secuil contoh kesurupan massal pada muslim saat atau usai baca Koran:
http://supergreat.org/showthread.php?t=860 (kesurupan di masjid di surabaya)
http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/ ... _Kesurupan (kesurupan di sekolah di sibolga)
http://www.kapanlagi.com/h/0000145263.html (kesurupan di sekolah di bandarlampung)


Belum lagi muslim saat berjamaah kesurupan, lebih buanyaaakkkkk lagi. Goggling aja..... ga perlu diajari yah.
Sekarang banyak sekolah2 muslim ato mayoritas muslim dimn siswa2nya sdh pada takut bersekolah saking doyannya setan bergentangan di antara murid2 alias kesurupan.
Makin khusuk syariah islamnya makin rentan terhadap kesurupan. Islam emang tiada duanya dlm urusan nembak kaki sendiri. Muantapppp!!!! :supz:
Situs2 jejaring sosial tak bosan2nya membahas fenomena kesurupan terutama yg sering terjadi di komunitas muslim, contohnya:
http://forum.kafegaul.com/showthread.php?t=148731

Serba salah jadi muslim. Pengen memperdalam Koran, eh, malah kesurupan. Ga baca koran dibilang muslim KTP. Apes dah jadi muslim. Maju kena mundur kena. #-o


LP2
Be It unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby Rendhy » Sat Feb 13, 2010 11:04 am

love_peaceful2 wrote:
Ana ga bilang di gereja banyak yg kesurupan. Klo ana penasaran tanyalah ama forum kristen tsb.
Lagian klo org2 kristen kesurupan di gereja, apa dengan demikian kesurupan muslim membaca Koran menjadi hal yg wajar???

Bukan ana loh yg bilang baca Koran malah kesurupan, muslim2 sendiri yg mengakuinya. :green:
Klo dikumpulin kasus2 muslim kesurupan saat baca Koran.... wah bisa ribuan kasus dalam 10 tahun loh. Ana kasih secuil contoh kesurupan massal pada muslim saat atau usai baca Koran:
http://supergreat.org/showthread.php?t=860 (kesurupan di masjid di surabaya)
http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/ ... _Kesurupan (kesurupan di sekolah di sibolga)
http://www.kapanlagi.com/h/0000145263.html (kesurupan di sekolah di bandarlampung)


Belum lagi muslim saat berjamaah kesurupan, lebih buanyaaakkkkk lagi. Goggling aja..... ga perlu diajari yah.
Sekarang banyak sekolah2 muslim ato mayoritas muslim dimn siswa2nya sdh pada takut bersekolah saking doyannya setan bergentangan di antara murid2 alias kesurupan.
Makin khusuk syariah islamnya makin rentan terhadap kesurupan. Islam emang tiada duanya dlm urusan nembak kaki sendiri. Muantapppp!!!! :supz:
Situs2 jejaring sosial tak bosan2nya membahas fenomena kesurupan terutama yg sering terjadi di komunitas muslim, contohnya:
http://forum.kafegaul.com/showthread.php?t=148731

Serba salah jadi muslim. Pengen memperdalam Koran, eh, malah kesurupan. Ga baca koran dibilang muslim KTP. Apes dah jadi muslim. Maju kena mundur kena. #-o


LP2
Be It unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)


So, sudah dicarikah di you tube?? CARZY PEOPLE IN CHURCH...kan ente orang kristen jangan menutup dirilah.
Itu adalah bukti/fakta , karena berupa VIDEO bukan cerita coi.

Banyak orang baca Alqur'an ga dapat hidayah, Banyak orang baca Alqur'an ga mengerti bahkan bingung kenapa lompat2x ceritanya...makanya ane kan bilang kalo mau baca Al'qur'an bacalah Audzubillah himinasyaitonirrajim


Sdh dilihat belum BUKTI sholat dimasjid dengan video dibawah :

Al Afasy -- Surat Fussilat (Verses 1-18)--Ramdan 1427H 2006
Al Afasy-- Surat Fussilat (Verses 19-36)-- Ramdan 1427H
Mishary bin Rashid Al Afasy--Surah Ar-Rahman Part 1


apakah ada yang kesurupan...??


Peace bro.. :supz:

Selamat mencari kebenaran....[/quote]
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby jay87th » Mon Feb 15, 2010 3:52 pm

[quote="hunter"]Pertanyaan ini sudah pernah saya tanyakan, tapi belum dapat ditanggapi oleh muslim dengan logika berpikir yang baik. Mereka malah sekali lagi memelintir kenyataaan dengan jawaban yang klise yaitu "ADAM DISESATKAN OLEH HAWA NAFSUNYA". Sekarang silahkan baca perlahan - lahan secara seksama agar anda semua tahu SIAPA IBLIS, SIAPA SYAITAN dan SIAPA ALLAH SWT itu :

Hehehe mari kita simak bersama - sama :

Ok. Sekarang kita runut dari awal tentang awal mula nasib manusia jatuh kedalam dosa menurut versi Islam. Tarik nafas dalam - dalam dan coba pahami pelan - pelan alur ceritanya sampai akhir cerita ini :

1. IBLIS membangkang Allah dengan tidak mau sujud kepada Adam
2. Allah murka kepada iblis dan di usir dari surga
3. Iblis minta di beri tangguh umur yg panjang dan hak untuk menyesatkan manusia
4. Allah menyetujui permintaan IBLIS
5. SYAITAN menyesatkan ADAM dan HAWA DI SURGA
6. ADAM - HAWA di usir pula dari surga.
7. SYAITAN masih di surga dan kemudian diutus oleh ALLAH untuk menyesatkan manusia.

Sekarang mari kita bedah pelan - pelan.

1. Orang islam bilang, SYAITAN itu adalah IBLIS. Tapi ini bisa dibantah dari ayat - ayat quran sendiri :

Al A'raaf
12. Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah."
13. Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina."
14. Iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan."
15. Allah berfirman: "Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh."
16. Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus,
17. kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).
18. Allah berfirman: "Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barangsiapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya."
19. (Dan Allah berfirman): "Hai Adam bertempat tinggallah kamu dan isterimu di surga serta makanlah olehmu berdua (buah-buahan) di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, lalu menjadilah kamu berdua termasuk orang-orang yang zalim."
20. Maka syaitan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup dari mereka yaitu auratnya dan syaitan berkata: "Tuhan kamu tidak melarangmu dan mendekati pohon ini, melainkan supaya kamu berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orang-orang yang kekal (dalam surga)."
21. Dan dia (syaitan) bersumpah kepada keduanya. "Sesungguhnya saya adalah termasuk orang yang memberi nasehat kepada kamu berdua",
22. maka syaitan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: "Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: "Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?"
23. Keduanya berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi.
24. Allah berfirman: "Turunlah kamu sekalian, sebahagian kamu menjadi musuh bagi sebahagian yang lain. Dan kamu mempunyai tempat kediaman dan kesenangan (tempat mencari kehidupan) di muka bumi sampai waktu yang telah ditentukan."

Dari ayat - ayat di atas sudah jelas bahwa[ IBLIS telah di usir dari surga sebelum ADAM-HAWA sesat. Sedangkan yang menyesatkan ADAM-HAWA adalah SYAITAN yang ternyata masih berada di surga. Nah, jika kita katakan IBLIS = SYAITAN maka itu salah besar, karena IBLIS telah di usir ALLAH sebelumnya dari surga, sehingga tidak mungkin dia bisa mengakali ALLAH dengan merubah KTP nya jadi SYAITAN atau bahkan merubah wujudnya, atau menghilangkan wujudnya sekalipun. KARENA ALLAH MAHA TAHU.

Jadi jelas syaitan itu bukanlah IBLIS. Dan kalau tetap kekeh pada pendirian bahwa SYAITAN itu = IBLIS berarti satu kesimpulan lucu bisa di tarik : ALLAH TIDAK TAHU SYAITAN ITU ADALAH IBLIS YG TELAH DI USIR KOK MASIH NONGKRONG DI SURGA. Atau mungkin ALLAH lupa pakai kacamata?

Walau ada muslim yang menjawab bahwa iblis tidak berwujud dan dia dapat merasuki pikiran ADAM dan HAWA sehingga memiliki hawa nafsu sesat. Jawaban ini juga tidak benar karena anda harus ingat bahwa ADAM DI SESATKAN DI SURGA.. Surga adalah maha suci, dan seharusnya tidak akan dapat ditembus oleh iblis walau dia tidak berwujud sekalipun, karena toh ALLAH dan MALAIKATNYA pasti tahu bila iblis itu masih ada di surga yang maha suci itu apapun bentuknya.

Tapi kalaupun muslim tetap mengatakan bahwa hal di atas itu adalah benar. Maka saya pesankan agar anda berhati - hati karena surga pun bisa ditembus oleh IBLIS. Untuk apalah anda masuk surga kalau disanapun IBLIS berkuasa untuk menyesatkan manusia. Logika sederhananya adalah BAGAIMANA MUNGKIN ALLAH YANG MAHA TAHU bisa TIDAK TAHU BAHWA IBLIS YANG SUDAH DI USIR-NYA MASIH BISA BERKUASA MENYESATKAN DI SURGA?

Coba baca lagi ayat - ayat di atas, jelas bahwa ikrar untuk menyesatkan manusia datang dari IBLIS :

15. Allah berfirman: "Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh."
16. Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus,

Namun kemudian sepertinya ALLAH itu pun malah ikut - ikutan tertarik untuk menyesatkan manusia, seperti yg ada dalam ayat berikut ini :

[quote]19. Maryam
83. Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan-syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma'siat dengan sungguh-sungguh?

18. Al Kahfi
57. Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Tuhannya lalu dia berpaling dari padanya dan melupakan apa yang telah dikerjakan oleh kedua tangannya? Sesungguhnya Kami telah meletakkan tutupan di atas hati mereka, (sehingga mereka tidak) memahaminya, dan (Kami letakkan pula) sumbatan di telinga mereka; dan kendatipun kamu menyeru mereka kepada petunjuk, niscaya mereka tidak akan mendapat petunjuk selama-lamanya.

jadi disini justru ALLAH itu lebih sadis dari IBLIS. Iblis masih "merencanakan" untuk menyesatkan, eh.. ALLAH kok malah ngga mau keduluan sama iblis, dia malah langsung action dengan mengirimkan SYAITAN dan menutup hati dan menyumbat telinga manusia untuk menyesatkan dan menjaga kesesatan manusia itu.

Nah.. ini jelas - jelas aneh dan sepertinya IBLIS dalam cerita quran ini adalah kelompok yang cuman bisa melongo dan terheran - heran "LAH KOK MANUSIA UDAH SESAT DULUAN. PADAHAL ANA BELUM ACTION LOO". Kalau muslim itu membantah dan berkata SYAITAN ITU ANAK BUAH IBLIS. Wah... berarti ALLAH DONG IBLISNYA. Wong ALLAH yang ngirim dan ngutus mereka kok.

dan sepertinya kesepakatan kerjasama ALLAH & IBLIS dalam hal menyesatkan manusia ini telah di tanda tangani dalam sebuah MOU yang disebutkan dalam ayat berikut :

34. Saba'
21. Dan tidak adalah kekuasaan iblis terhadap mereka, melainkan hanyalah agar Kami dapat membedakan siapa yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat dari siapa yang ragu-ragu tentang itu. Dan Tuhanmu Maha Memelihara segala sesuatu.

dari ayat di atas jelaslah bahwa IBLIS ITU TIDAK PUNYA KEKUASAAN APAPUN karena kekuasaannya kemudian telah diambil alih oleh tangan kanan ALLAH yaitu SYAITAN. Sehingga dapat disimpulkan bahwa MANUSIA adalah Victim (KORBAN) dan IBLIS adalah Kambing Hitam atas kebobrokan mental allah nya islam.

allahnya islam lah yang paling ingin manusia tersesat dan iblislah yang dijadikan kambing hitam agar allah itu dikatakan sebagai sang maha penyayang manusia. allah nya itu sangat kejam dan maha fitnah. dia memfitnah bahwa iblislah yang menyesatkan manusia hanya karena iblis pernah berikrar untuk menyesatkan manusia. Padahal pekerjaan menyesatkan itu sendiri tidak dilakukan oleh iblis, tapi telah diambil alih olah allah dengan mengirimkan syaitan - syaitan.

Kembali ke pertanyaan terbesarnya : SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

=================

Jika anda menjawab SAMA
berarti ALLAH SWT itu tidaklah MAHA TAHU, karena dia tidak bisa tahu bahwa IBLIS masih bercokol di surganya walaupun telah di usir. Atau yang paling mengerikan anda harus menerima kenyataan bahwa SURGA TERNYATA TIDAK BEBAS POLUSI IBLIS :). JADI BERHATI - HATILAH DI SURGA PUN ANDA MASIH BISA DISESATKAN IBLIS . Jadi ngapain berlomba masuk surga dong??

Jika anda menjawab TIDAK SAMA
berarti ALLAH SWT lah yang selama ini menyesatkan manusia melalui syaitan - syaitan yang dikirimnya dari SURGA. Sementara si IBLIS ternyata hanya gigit jari karena niatnya untuk menyesatkan manusia telah dicaplok juga oleh ALLAH SWT.

================[quote]
Inilah para musuh-musuh Islam melakukan tipu daya berdasarkan ilmu yang mereka milik. Blog di atas nampak bahwa yang nulis adalah manusia. Manusia yang merasa puas dengan kemampuannya. Yang jelas Al-Qur'an bukan buku sejarah, bukan ilmu alam seperti fisika, biologi, kimia, dan bukan buku ilmu sosial. Al-Qur'an/ Al-Furqon,/Al-Kitab,/Al-Dzikir/, yang masing-masing mengandung makna manfaat apa yang akan diperoleh manusia dari nya. Berita-berita pada Al-Qur'an telah teruji kebenarannya bahkan ilmu moderen yang dikembangkan manusia malah menjadi penafsiran ayat-ayat di dalamnya , yang jelas kitab ini kapasitasnya lebih tinggi di banding manusia. Memang ada kitab tertentu kapasitas di bawah manusia pengikutnya, sehingga para pengikutnya perlu membuat aturan-aturan baru , bahkan ada pengikutnya mencari-cari bisikan2 roh (yang dianggap roh kudus). Beda Al-Qur'an udah lengkapa dengan diakuinya ayat tertulis dan tak tertulis Katakanlah: Sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula).” (al Kahfi : 109).. Bicara tentang ilmu menurut Al-Qur'an dari sudut pandang umur dan skalanya ibarat berkas patukan burung pipit di samudra.Riwayat Ubai bin Kaab r.a :…Lalu Khaidir berkata kepada Nabi Musa a.s: Ilmu kita, jika dikaitkan dengan ilmu Allah, adalah seperti patukan seekor burung pipit pada lautan, (Bukhari Muslim 1389)

Tentang Iblis dan syetan , penjelasan menurut Al-Qur'an seperti yang dikutip dalam blog nampak pengutip orang yang diselimuti kebencian, tidak aneh kalo sepanjang masih manusia SEPERTI ITU karena manusia adalah mahkluk yang masih perlu diperbaiki akhlaknya. Orang muslim **** saja tahu kalo berita itu dilihat dari kisahnya iblis mewakili siap, adam mewakili siapa malaikat mewakili siapa .Bahwa Adam itu nama mahkluk dari golongan manusia dan kata tunggal sebagai seorang individu, iblis nama dari mahkluk juga sebagai individual sedangkan malaikat adalah jamak/segolongan malaikat. Syetan dalam Al-Qur'an menjelaskan bahwa syetan bisa dari bangsa manusia dan jin, artinya manusia bisa sebagai syetan dan jin juga bisa sebagai syetan. Syetan cenderung suatu tipe aklak dan iblis adalah nama sebagaimana adam adalah nama manusia. Kalo pertanyaan samakah iblis dengan syetan kita bisa bikin diagram ven saja iblis pasti syetan, tapi syetan belum tentu iblish.

Tentang membuat logika melewati pendekatan berdasarkan kronologi/waktu, skala dan referensi waktu versi manusia tentu tidak cukup, misal skala waktu pada jam ,angka berapa sebagai waktu terawal dan terakhir banyak orang belum tahu, pengetahuan ini diperlukan data tentang kapan jam pertama kali ditemukan dan pada angka berapa jarum dimulai diputar. Seandainya kita bicara ruang alam semesta kaitanya dengan skala waktu yang ditemukan manusia tidak punya kebenaran mutlak baik titi refferensi, skala dan titik terminal untuk penjelasan. Bayangin aja di alam raya ini ada peristiwa-peristiwa yang kejadian awalnya berbeda skala waktu bisa diterima indra manusia secara langsung dalam saat yang sama,logika kronologis manusia tidak bisa menjelasakan. Pikirkan saja peristiwa tabrakan benda2 langit yang jaraknya bermilyar-milyar tahun cahaya yang lalu cahayanya baru datang saat ini sedangkan tabrakan kendaraan dijalan baru satu jam udah bisa dilihat lebih dahulu.

Tentang Al-Qur'an sendiri merupakan kumpulan dari ayat-ayat yang tertulis dan Al-Qur'an juga mengajarkan adanya ayat-ayat yang tak tertulis (ayat=tanda). Sang pencipta menciptakan ayat-ayat menggunakan kadar(jumlah) dan taqdir (hukum yang) pasti. Ayat-ayat Al-Qur'an disusun berdasarkan pedoman ajaran Nabi Muhamad SAW dan penyampaianya lewat beliau juga. Tentang susunanya ayat-ayat tertulis tersebut bisa diatur sesuai kebutuhan manusia, tentu oleh manusia berilmu, tetapi sesuai apa adanya juga seperti yang diajarkan Muhamad SAW sudah bisa memberi manfaat pada banyak manusia, tidak beda dengan ayat tak tertulis bila ditinjau struktur susunanya. Misal tanah, di alam tanah bisa ditemuai strukturnya bermacam-macam misal tanah lempung,pasir, kerikil, dsb. keberadaan aslinya bagi sebagian manusia sudah mendapat manfaatnya, bila sebagian manusia ingin campuran antaranya juga sesuai kebutuhan juga bermanfaat. Bagaimana tentang kebenaran ayat-ayat Al-Qur'an dipahami, banyak cara untuk memahami. Salah satunya berlogika misal sebuah peristiwa analog (alam yang dikehendaki manusia), komputer, dan printout. Peristiwa alam (even) analog melalui komputer yang dilengkap dengan software dan hardware menkonversi menjadi printout yang bisa dipaham oleh manusia umum baik berupa text, grafik, maupun image , disini peristiwa(even) terjadi hasil perbuatan manusai belum bisa dipahami manusia secara umum lewat kompuetr yang mengolah kode baru manusia lain bisa memahami. Katakanlah peristiwa alam (even) datangnya dari sang pencipta dan manusia ibarat komputer dan pritoutnya adalah bahasa,gambar, lambang2, dsb. yang ketahui manusia. Bukankah komputer diperlukan kode-kode tertentu yang dirancang agar menghasilkan printout yang dikehendaki. Demikian juga ayat-ayat Al-Qur'an datangnya dari Allah SWT lewat Muhamad SAW dan kemudian disampaikan pada manusia lain, dan Muhamad SAW merupakan mahkluk terpilih dan dipilih untuk menyampaikannya.

Kesimpulan pertanyaan bloger dibikin oleh orang penentang Islam. Semua muslim sudah diberitakan tipe2 manusia penentang, diantaranya ada pada pembuat blog ini.
jay87th
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 17
Joined: Sun Feb 14, 2010 12:46 pm

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby kutukupret » Mon Feb 15, 2010 3:55 pm

@atas

sudah baca surat Maryam 19:83? kenapa Syaiton menjadi Ajudan Auwloh SWT ?
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby jay87th » Tue Feb 16, 2010 12:07 am

kutukupret wrote:@atas

sudah baca surat Maryam 19:83? kenapa Syaiton menjadi Ajudan Auwloh SWT ?


Sudah saudaraku yang pinter, udah paham belum tentang iblis dan syaiton ?
Bikin aja logika dengan matematika himpunan bagian atau diagram ven dimana iblis himpunan bagian dari syaiton seperti telah banyak dijelasakan saudara2 penganut Islam 100 % pendapatnya mengikuti berita dalam Al-Qur'an. Penjelasan masing2 sudah jelas. Tentang surat Maryam 19:83 : Tidaklah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaiton-syaiton itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat maksiat dengan sungguh-sungguh ?.


Surat Maryam ,19:83 ini lebih memperjelas lagi bahwa syaiton-syaiton adalah merupakan akhlak yang diberikan pada orang-orang kafir, kata lain orang-orang kafir semakin meningkat ahklak syaitonnya atau orang-orang kafir adalah syaiton dari bangsa manusia. Tidak ada kata ajudan disini, sebagaimana anda mengirim threads2 tidak pantas kalau threads anda merupakan ajudan anda.
jay87th
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 17
Joined: Sun Feb 14, 2010 12:46 pm

Re: SKAK ! BUAT MUSLIM. SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

Postby jay87th » Tue Feb 16, 2010 12:30 am

ramonhorpa wrote:kegelapan : " kan sudah jelas .. iblis ---> golongan jin"
----------------artinya, surah al jin itu bisa dikatakan pula surah : "ali iblis" ya.... ?


Tidak bisa begitu bos , dalam Islam itu tidak begitu. Islam mengajarkan umat manusia untuk tertib administrasi . Surat Al-Maidah 1-5, Secara umum mengajarkan agar segala sesuatu punya dasar hukum jelas , misal Din Islam secara hukum terpenuhi syarat-syaratnya , yang jaman sekarang telah diamalkan oleh kehidupan moderen contah dalam bernegara, usaha ,dll. nama , pendeklarasi, waktu terdokumentasi misal suatu negara, atau usaha dikukuhkan dengan tertulis, dideklarasi/diberitakan secara luas dan pelaku utama sebagai deklarator. Pendapat saya pribadi sebenarnya ajaran para nabi belum dideklarasikan dan diberi nama dan Muhamad SAW pendeklarasi dengan nama Din Islam ( Al-Maidah 1-5), nabi-nabi sebelumnya belum mendeklarasikan ajaran-ajaran yang mereka sampaikan termasuk Isa AS, Musa AS, dst. Nasrani, Hindu, Budha, Kristen, Katolik, Yahudi adalah nama-nama yang tidak dideklarasikan oleh pelaopora ajaran-ajaran itu, dan nama-nama itu kebanyakan nama-nama asal pengajarnya atau nama pengajarnya dan diidentifikasi oleh orang yang bukan pendeklarator.

Singkatnya tidak boleh membuat nama sembarangan, bagi anda nama tidak penting bagi ajaran Islam nama adalah penting.
jay87th
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 17
Joined: Sun Feb 14, 2010 12:46 pm

Re:

Postby jay87th » Tue Feb 16, 2010 1:17 am

bad boys wrote:Gini ya mas. Kalau Anda menjalani agama Islam dengan benar, Anda akan berubah menjadi:

-Pemerkosa wanita kafir
-Pembunuh kafir
-Tukang rampok kafir
-Tukang ngibul
-Ahli santet dan pelet

Mau mas?


haaah.....

itu agama atau geng penjahat yah ?

takut ah, serem lagi[/quote]

Realisasi sejarah peradaban manusia berrevolusi seperti sekarang ini bisa dikatakan mulai abad 7 Masehi atau hingga abad 7 masehi manusi beda sekali dengan manusia setelah abad 7 Masehi, bahkan mulai abad 0 s/d 6 M bisa dikatakan manusia dikatakan dalam kegelapan informasi dengan ditandai hilangya huruf hyeroghlyp mesir gara-gara pihak gereja melarang menggunakan tulisan selain huruf dan bahasa Yunani (sumber : Wikipedia). Wikipedia tertulis bahwa pihak gereja merupakan aktor hilangnya huruf hyeroghlyp , anda tahu peran huruf hieroghlyp hingga abad 3 M , udah beribu-ribu tahun sebagai alat kemajuan peradaban bangsa Mesir dan bangsa yang sejaman, seperti huruf2 yang dipakai text saat ini saja umurnya bisa dibilang baru ratusan tahun, Dan mulai abad 7 M dimana Muhamad SAW mengembalikan ke ajaran-ajaran yang benar , mulai saat itu huruf hierpghlyp dirintis untuk dipahami kira dimulai abad 8 M oleh orang yang menganut ajaran Muhamad SAW, dan berbagai Ilmu pengetahuan ditulis dalam naskah . Tehnologi pembuatan Naskah maju pesat dari lembaran2 menjadi pengumpulan lembaran2 dan dijilid. Dan huruf hieroghlyp lengkap dipahami kembali abad 18 M sekitar tahun 1700 an. Pihak gereja hingga abad itu masik sibuk menghukumi orang-orang yang tidak sepaham, beberapa ilmuwan ada yang dihukum mati oleh pihak gereja. Jejak Islam masih melestarikan peradaban lama, sebaliknya ada ajaran tertentu menghancurkan peradab lama yang mereka jumpai, sampai sekarang di negara2 barat bisa dikatakan cukup sulit sekali peninggalan2 peradaban lama dijumpai. Al-Qur'an jelas mengajarakan bahwa peninggalan peradaban pendahulu merupakan ayat-ayat yang tak tertulis dan sebagai ajaran serta informasi untuk generasi berikutnya, bahkan Allah SWT lewat Al-Qur'an memerintahkan agar manusia-manusia mempelajari kaum-kaum terdahulu. Pengenalan lambang angka 1,2,3,4,5,6,7,8,9,0 adalah oleh pengikut Muhamad SAW, anda bayangkan jikalo pakai lambang angka dengan romawi.

Islam merupakan revolusi peradaban manusia dalam segala aspek dan sistem pengajaranyya berakhlak mulai dari isu pembebasan manusia dari perbudaan, perdagangan, peperangan di manajemen secara moderen secara indah manusiawi. Sifak kebinatangan manusia direduksi menjadi manusia. Isu perbudakan manusia misalnya meski penguasa Islam saat itu bisa memaksa para orang yang memperbudakan manusia untuk melepas budak tanpa syarat, tapi ajaran Islam mengambil jalan tengah yang membuat keseimbangan, tidak seperti orang-orang bar-bar segala diselesaikan dengan perang dan dihancurkan sehancur-hancurnya pihak musuh, sengat beda sekali dengan ajaran Islam yang mengenal gencatan senjata, perjanjian perdamaian, perlakuan tawanan perang yang manusiawi, dan penggunaan intelejen. Beda sekali dengan ajaran non-Islam dalam perang menggunakan segala cara demi menghancurkan musuh, bahkan tawanan perang disiksa untuk mengorek informasi, dimana di Islam tawanan perang bisa membebaskan dirinya hanya dengan mengajar baca-tulis pada muslimin.
jay87th
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 17
Joined: Sun Feb 14, 2010 12:46 pm

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users