. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby Rendhy » Fri Mar 05, 2010 11:03 pm

Rendhy wrote:
He he ...itulah kenapa Nabi Muhammad diturunkan oleh Allah, karena Alkitab sekarang bukanlah Taurat (Musa as) dan Injil (Isa as) dahulu...
Saya yakin TAURAT Nabi Musa as dan INJIL Nabi Isa as PASTI sama konsepnya dengan ALQUR'AN...
Karena konsep pengajaran aslinya berubah, makanya Nabi Muhammad diutus untuk meluruskan lagi...


umpu kakah wrote:klo sama kenapa si mamad sering melanggar SEPULUH FIRMAN yg merupakan dasar dari Hukum Taurat ?apakah pantas orang seperti ini jadi nabi??????
Injil sama konsepnya dengan koran????yang benar aja om?!tau ga apa itu injil????bentuknya kaya apa???


Yang PASTI bentuk Injil dan Taurat tidak seperti yang ada sekarang ini (ALKITAB) punya Katolik (73 buku) ataupun Kristen (66 buku)..
Sedangkan kami muslim hanya wajib mengimani bahwa Taurat dan Injil memang diturunkan kepada Nabi Musa as dan Nabi Isa as.
Zabur kepada Daud as.

Isi Kitab Allah yang kami yakini bukanlah spt yang sekarang dimiliki oleh umat Kristiani,karena kami yakin Kitab2x tersebut gaya bahasanya sama dengan Qur'an (direct language)...bukan cerita seperti sirah dan hadist Nabi.
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby umpu kakah » Fri Mar 05, 2010 11:36 pm

Rendhy wrote:
He he ...itulah kenapa Nabi Muhammad diturunkan oleh Allah, karena Alkitab sekarang bukanlah Taurat (Musa as) dan Injil (Isa as) dahulu...
Saya yakin TAURAT Nabi Musa as dan INJIL Nabi Isa as PASTI sama konsepnya dengan ALQUR'AN...
Karena konsep pengajaran aslinya berubah, makanya Nabi Muhammad diutus untuk meluruskan lagi...


umpu kakah wrote:klo sama kenapa si mamad sering melanggar SEPULUH FIRMAN yg merupakan dasar dari Hukum Taurat ?apakah pantas orang seperti ini jadi nabi??????
Injil sama konsepnya dengan koran????yang benar aja om?!tau ga apa itu injil????bentuknya kaya apa???


Rendhy wrote:Yang PASTI bentuk Injil dan Taurat tidak seperti yang ada sekarang ini (ALKITAB) punya Katolik (73 buku) ataupun Kristen (66 buku)..
Sedangkan kami muslim hanya wajib mengimani bahwa Taurat dan Injil memang diturunkan kepada Nabi Musa as dan Nabi Isa as.
Zabur kepada Daud as.

Isi Kitab Allah yang kami yakini bukanlah spt yang sekarang dimiliki oleh umat Kristiani,karena kami yakin Kitab2x tersebut gaya bahasanya sama dengan Qur'an (direct language)...bukan cerita seperti sirah dan hadist Nabi.

ini lah lucunya muslim!bang ngomong injil dipalsukan tapi ga tau apa sebenarnya itu injil?masih mengira injil itu adalah kitab yg diturunkan kpd Isa, padahal injil itu sebenarnya bukan lah kitab!oh...ternyata awloh WTS bukanlah tuhan,knp?sebab dia tdk tau apa itu injil??? :lol: :lol: :lol:
dmn kemahatahuan awloh WTS klo dia tdak tau rupa injil itu ky apa???? :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
klo kalian mengimani taurat,knp SEPULUH FIRMAN yg merupakan dasar dari Hukum Taurat sering dilanggar???bahkan oleh orang yg anda sebut sebagai nabi???
Kalangan Katolik menggunakan kitab-kitab yang terdapat dalam Septuaginta (terjemahan TANAKH IBRANI dan beberapa kitab lainnya, dalam bahasa Yunani)
Sedangkan Kalangan Kristiani non-Katolik, menggunakan kitab-kitab yang terdapat dalam TANAKH IBRANI (Kanon Yahudi) dan isinya kurang lebih sama, silahkan pahami lagi apa itu alkitab.alkitab bukan lah kitab yag turun dr langit.mo lebih jelas belajar dsini http://www.sarapanpagi.org/anda-bertany ... tml#p16718
ana mau tau klo zabur itu isinya tentang apa ya????Daud itu nabi bukan ya??!
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby ramonhorpa » Sat Mar 06, 2010 12:03 am

Rendhy wrote:Isi Kitab Allah yang kami yakini bukanlah spt yang sekarang dimiliki oleh umat Kristiani,karena kami yakin Kitab2x tersebut gaya bahasanya sama dengan Qur'an (direct language)...bukan cerita seperti sirah dan hadist Nabi.

bener bro Rendhy, mari kita bungkam kafir2 ini dengan menunjukkan Kitab Allah yang asli !
eh, ngmng2 loe punya Kitab2 asli itu ga ?
kalo punya bagi'in ke gw dong ........
Rendhy wrote:Turunan Iblis yaitu jin ada yang jahat, baek, dan ada juga yang Islam

nah, tolong jelaskan dulu tentang iblis yang beranak pinak menjadi jin baik, jin jahat dsb, jin muslim, ini berarti (keturunan) iblis juga ada yang muslim juga lho ... apakah sebenarnya iblis itu juga beragama islam ?
selaen itu kalo benar menurut katamu bahwa jin itu anak cucunya iblis tentunya surah al jin dalam al qur'an bisa diberi judul : SURAT ALI IBLIS (keluarga iblis) . . . .

kayanya teori ini hanya muncul daripadamu, sdr2 yg lain belum ada yang bilang gitoe loh !
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby Rendhy » Sat Mar 06, 2010 12:05 am

umpu kakah wrote:klo sama kenapa si mamad sering melanggar SEPULUH FIRMAN yg merupakan dasar dari Hukum Taurat ?apakah pantas orang seperti ini jadi nabi??????
Injil sama konsepnya dengan koran????yang benar aja om?!tau ga apa itu injil????bentuknya kaya apa???


Rendhy wrote:Yang PASTI bentuk Injil dan Taurat tidak seperti yang ada sekarang ini (ALKITAB) punya Katolik (73 buku) ataupun Kristen (66 buku)..
Sedangkan kami muslim hanya wajib mengimani bahwa Taurat dan Injil memang diturunkan kepada Nabi Musa as dan Nabi Isa as.
Zabur kepada Daud as.

Isi Kitab Allah yang kami yakini bukanlah spt yang sekarang dimiliki oleh umat Kristiani,karena kami yakin Kitab2x tersebut gaya bahasanya sama dengan Qur'an (direct language)...bukan cerita seperti sirah dan hadist Nabi.


umpu kakah wrote:ini lah lucunya muslim!bang ngomong injil dipalsukan tapi ga tau apa sebenarnya itu injil?masih mengira injil itu adalah kitab yg diturunkan kpd Isa, padahal injil itu sebenarnya bukan lah kitab!oh...ternyata awloh WTS bukanlah tuhan,knp?sebab dia tdk tau apa itu injil??? :lol: :lol: :lol:
dmn kemahatahuan awloh WTS klo dia tdak tau rupa injil itu ky apa???? :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
klo kalian mengimani taurat,knp SEPULUH FIRMAN yg merupakan dasar dari Hukum Taurat sering dilanggar???bahkan oleh orang yg anda sebut sebagai nabi???
Kalangan Katolik menggunakan kitab-kitab yang terdapat dalam Septuaginta (terjemahan TANAKH IBRANI dan beberapa kitab lainnya, dalam bahasa Yunani)
Sedangkan Kalangan Kristiani non-Katolik, menggunakan kitab-kitab yang terdapat dalam TANAKH IBRANI (Kanon Yahudi) dan isinya kurang lebih sama, silahkan pahami lagi apa itu alkitab.alkitab bukan lah kitab yag turun dr langit.mo lebih jelas belajar dsini http://www.sarapanpagi.org/anda-bertany ... tml#p16718
ana mau tau klo zabur itu isinya tentang apa ya????Daud itu nabi bukan ya??!


Saya tidak bilang dipalsukan...?? yang kami tau (muslim) Injil dan Taurat yang sekarang ada ini adalah cerita saja, diceritakan oleh orang, kan bisa dilihat dari gaya bahasanya. Yang namanya cerita, saksi bisa saja salah dalam menulis dan masing-masing saksi menulis cerita dan alur yang hampir sama. Itulah yang dimaksud cerita, didalam Islam namanya sirah Nabi. Dimulai dengan Once upon a time....Pada suatu ketika..

Zabur, injil dan taurat ya samalah dengan Al Qur'an diturunkan ayat per ayat kepada Rasul Nya..bukan satu buku langsung jadi dari langit utk dijilid -)
Dan memang Kitab2x itu semuanya dihafalkan oleh RasulNya dan pengikut setianya (beriman)..namun sejalannya waktu dirubah, sehingga diturunkalah Nabi selanjutnya untuk meluruskan.

Zabur yang diturunkan ke Nabi Daud juga sama, berisikan hukum-hukum Allah..
Nabi Daud dan Sulaiman didalam Islam adalah Nabi dan Rasul. Memang berbeda dengan versi Kristen bro.

4:163. Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu sebagaimana Kami telah memberikan wahyu kepada Nuh dan nabi-nabi yang kemudiannya, dan Kami telah memberikan wahyu (pula) kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya, Isa, Ayub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan Kami berikan Zabur kepada Daud.
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby umpu kakah » Sat Mar 06, 2010 1:03 am

Rendhy wrote:Saya tidak bilang dipalsukan...??

maaf klo km tidak bilang gitu?tetapi muslim2 yg lain banyak ngomong yg gtu?!
Rendhy wrote:yang kami tau (muslim) Injil dan Taurat yang sekarang ada ini adalah cerita saja, diceritakan oleh orang, kan bisa dilihat dari gaya bahasanya. Yang namanya cerita, saksi bisa saja salah dalam menulis dan masing-masing saksi menulis cerita dan alur yang hampir sama. Itulah yang dimaksud cerita, didalam Islam namanya sirah Nabi. Dimulai dengan Once upon a time....Pada suatu ketika..

itulah sebabnya kami cuman bisa tersenyum2 (walaupun ada yg tertawa), dari sini aja kami udah tau klo kalian emang ga tau apa itu sebenarnya injil?mau injil itu cuman disebarkan lewat mulut ato tulisan tetapi inti dr injil itu ga bisa dicarutkan. murid2 Yesus dlunya memberitakan injil kaga pake kitab bung, hanya lewat mulut mereka!tetapi inti dr injil itu mereka sampaikan sama, bahkan injil yg mereka tulis menjadi kitab intinya tetap sama sebab apa injil itu adalah Yesus itu sendiri.
oh...dmana kemahatahuan awloh sebagai tuhan klo rupa injil itu tdak tau???????
sapa nulis kitab Taurat ????
kamu belajar lagi gih pemahaman tentang kitab suci menurut orang Israel dan kristen biar kamu lebih paham, :green:

Rendhy wrote:Zabur, injil dan taurat ya samalah dengan Al Qur'an diturunkan ayat per ayat kepada Rasul Nya..bukan satu buku langsung jadi dari langit utk dijilid -)
Dan memang Kitab2x itu semuanya dihafalkan oleh RasulNya dan pengikut setianya (beriman)..namun sejalannya waktu dirubah, sehingga diturunkalah Nabi selanjutnya untuk meluruskan.
4:163. Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu sebagaimana Kami telah memberikan wahyu kepada Nuh dan nabi-nabi yang kemudiannya, dan Kami telah memberikan wahyu (pula) kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya, Isa, Ayub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan Kami berikan Zabur kepada Daud.

Zabur yang diturunkan ke Nabi Daud juga sama, berisikan hukum-hukum Allah..
Nabi Daud dan Sulaiman didalam Islam adalah Nabi dan Rasul. Memang berbeda dengan versi Kristen bro.

Zabur =>diturunkan ayat per ayat kepada Rasul Nya????
Zabur =>yang diturunkan ke Nabi Daud juga sama, berisikan hukum-hukum Allah???
hahahhahahahahahhahahhaha....klo udah gini ga cuman yg kristen bisa tertawa,orang Israel pun ikut tertawa....
ternyata zabur jg ga tau?!wkwkwkwkwkwkkwkwkwkwk....
knp orng kristen tidak menganggap Daud atau Salomo sebagai nabi???karena emang dar sononya mereka bukan nabi! km tanya aja sama orang Yahudi, Daud itu nabi bukan???? :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
cari tau gih apa itu zabur!
asal ngomong mengakui zabur tapi masih ga tau apa itu zabur.bikin malu?
emang ga salah klo muhammad itu nabi palsu!
mengakui taurat tapi malah sering melanggarnya?!
ngomong injil tapi ga tau apa itu injil?!
bawa2 zabur tapi ga tau jg apa itu zabur???!
:rofl: :rofl: :rofl: :rofl:
itulah akibatnya klo mencontek jd ga tau apa2!
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby GLUESTICK » Sat Mar 06, 2010 9:50 am

Apakah di buku quran dijelaskan bgmn bisa muncul keturunan2 dari iblis (yg terusir sendiri dr sorga ) shg menjadi jin2?
Bgmn cara reproduksi iblis?

Gluestick
Recap after use
GLUESTICK
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 207
Joined: Fri Feb 20, 2009 10:05 am
Location: Freshair

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby Rendhy » Sat Mar 06, 2010 10:40 am

Rendhy wrote:Saya tidak bilang dipalsukan...??


umpu kakah wrote:maaf klo km tidak bilang gitu?tetapi muslim2 yg lain banyak ngomong yg gtu?!


Ya, memang persepsi orang berbeda-beda, kalo saya melihatnya Injil dan taurat yang sekarang (ALKITAB) sdh bukan injil dan taurat yang diwahyukan kepada Nabi Isa as dan Nabi Musa as.
Dan saya pun tidak bisa bilang palsu, kan yang menulis adalah Matius, Lukas dll . Sama halnya seperti Hadist Nabi ditulis Bukhori, Muslim dll.
Sehingga wajarlah ada perbedaan isinya. Jadi tidaklah salah.

Rendhy wrote:yang kami tau (muslim) Injil dan Taurat yang sekarang ada ini adalah cerita saja, diceritakan oleh orang, kan bisa dilihat dari gaya bahasanya. Yang namanya cerita, saksi bisa saja salah dalam menulis dan masing-masing saksi menulis cerita dan alur yang hampir sama. Itulah yang dimaksud cerita, didalam Islam namanya sirah Nabi. Dimulai dengan Once upon a time....Pada suatu ketika..


umpu kakah wrote:itulah sebabnya kami cuman bisa tersenyum2 (walaupun ada yg tertawa), dari sini aja kami udah tau klo kalian emang ga tau apa itu sebenarnya injil?mau injil itu cuman disebarkan lewat mulut ato tulisan tetapi inti dr injil itu ga bisa dicarutkan. murid2 Yesus dlunya memberitakan injil kaga pake kitab bung, hanya lewat mulut mereka!tetapi inti dr injil itu mereka sampaikan sama, bahkan injil yg mereka tulis menjadi kitab intinya tetap sama sebab apa injil itu adalah Yesus itu sendiri.
oh...dmana kemahatahuan awloh sebagai tuhan klo rupa injil itu tdak tau???????
sapa nulis kitab Taurat ????
kamu belajar lagi gih pemahaman tentang kitab suci menurut orang Israel dan kristen biar kamu lebih paham, :green:


Kan sudah saya jawab, mana ada rupa Injil, Taurat, Zabur, Alqur'an...??
Kan waktu diturunkan ayat-per ayat, dan dihafalkan oleh RasulNya...Jadi mana ada bentuknya...masa dalam bentuk kertas turun dari langit... [-X
Alqur'an saja tidak ada bentuknya, karena memang dihafalkan semuanya...

Dan disitulah kelebihan Alqur'an, dihafalkan oleh banyak orang, sehingga walaupun seluruh agama setuju untuk membuang Kitab Sucinya ke laut
Baik itu Kitab Budha, Hindu, Katolik, Kristen, Kong Hu chu dll termasuk Islam dengan Alqur'an juga dibuang kelaut...
Yang hanya kembali bisa ditulis dalam waktu 1 dan 2 hari dengan lengkap dan detail , utuh seperti sebelumnya ya cuman ALQURAN

Coba anda lihat buktinya di bawah ini, anda bisa lihat kelebihan Alquran :

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/kenajisan-muhammad-saw-dan-islam-t37350/page60.html


Rendhy wrote:Zabur, injil dan taurat ya samalah dengan Al Qur'an diturunkan ayat per ayat kepada Rasul Nya..bukan satu buku langsung jadi dari langit utk dijilid -)
Dan memang Kitab2x itu semuanya dihafalkan oleh RasulNya dan pengikut setianya (beriman)..namun sejalannya waktu dirubah, sehingga diturunkalah Nabi selanjutnya untuk meluruskan.
4:163. Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu sebagaimana Kami telah memberikan wahyu kepada Nuh dan nabi-nabi yang kemudiannya, dan Kami telah memberikan wahyu (pula) kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya, Isa, Ayub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan Kami berikan Zabur kepada Daud.

Zabur yang diturunkan ke Nabi Daud juga sama, berisikan hukum-hukum Allah..
Nabi Daud dan Sulaiman didalam Islam adalah Nabi dan Rasul. Memang berbeda dengan versi Kristen bro.


umpu kakah wrote:Zabur =>diturunkan ayat per ayat kepada Rasul Nya????
Zabur =>yang diturunkan ke Nabi Daud juga sama, berisikan hukum-hukum Allah???
hahahhahahahahahhahahhaha....klo udah gini ga cuman yg kristen bisa tertawa,orang Israel pun ikut tertawa....
ternyata zabur jg ga tau?!wkwkwkwkwkwkkwkwkwkwk....
knp orng kristen tidak menganggap Daud atau Salomo sebagai nabi???karena emang dar sononya mereka bukan nabi! km tanya aja sama orang Yahudi, Daud itu nabi bukan???? :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
cari tau gih apa itu zabur!
asal ngomong mengakui zabur tapi masih ga tau apa itu zabur.bikin malu?
emang ga salah klo muhammad itu nabi palsu!
mengakui taurat tapi malah sering melanggarnya?!
ngomong injil tapi ga tau apa itu injil?!
bawa2 zabur tapi ga tau jg apa itu zabur???!
:rofl: :rofl: :rofl: :rofl:
itulah akibatnya klo mencontek jd ga tau apa2!


Ya, itulah bedanya agama lo dan agama saya...memang berbeda.
Dan berbeda persepsi, makanya itulah jawaban kenapa Nabi Muhammad diutus Allah lagi, karena untuk meluruskan...
Bagi orang Israel, Daud dan Sulaiman adalah Raja sekaligus Nabi dan Rasul....
Tanya dulu aja sama orang Israel, apakah Daud dan Sulaiman Nabi atau bukan...karena dalam sejarah orang Israel sepengatuhan saya tidak pernah mempertuhankan manusia...
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby ramonhorpa » Sat Mar 06, 2010 1:47 pm

hi rendhy,
mana kitab2 asli dari allah (taurat,zabur,injil) ?
kalo kau punya kitab2 ini , dah pasti sdr umpu kakah tidak akan berkutik, aku yakin langsung beliau mualaf ! demikian pula kafir2 yang lain !
kasih link-nya ya .....!

pertanyaanku tentang iblis dan jin belum kau jawab pula !


salam
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby umpu kakah » Sat Mar 06, 2010 1:50 pm

Rendhy wrote:Saya tidak bilang dipalsukan...??


umpu kakah wrote:maaf klo km tidak bilang gitu?tetapi muslim2 yg lain banyak ngomong yg gtu?!


Rendhy wrote:Ya, memang persepsi orang berbeda-beda, kalo saya melihatnya Injil dan taurat yang sekarang (ALKITAB) sdh bukan injil dan taurat yang diwahyukan kepada Nabi Isa as dan Nabi Musa as.
Dan saya pun tidak bisa bilang palsu, kan yang menulis adalah Matius, Lukas dll . Sama halnya seperti Hadist Nabi ditulis Bukhori, Muslim dll.
Sehingga wajarlah ada perbedaan isinya. Jadi tidaklah salah.

rupanya kamu tidak menyimak penjelasan saya sebelumnya tentang injil.
oke, klo begitu menurut km injil itu gmn????
jadi menurut taurat yg ada di alkitab sekarang bukan yg ditulis Musa???begitukah????
:rolling: :rolling: :rolling:

Rendhy wrote:yang kami tau (muslim) Injil dan Taurat yang sekarang ada ini adalah cerita saja, diceritakan oleh orang, kan bisa dilihat dari gaya bahasanya. Yang namanya cerita, saksi bisa saja salah dalam menulis dan masing-masing saksi menulis cerita dan alur yang hampir sama. Itulah yang dimaksud cerita, didalam Islam namanya sirah Nabi. Dimulai dengan Once upon a time....Pada suatu ketika..


umpu kakah wrote:itulah sebabnya kami cuman bisa tersenyum2 (walaupun ada yg tertawa), dari sini aja kami udah tau klo kalian emang ga tau apa itu sebenarnya injil?mau injil itu cuman disebarkan lewat mulut ato tulisan tetapi inti dr injil itu ga bisa dicarutkan. murid2 Yesus dlunya memberitakan injil kaga pake kitab bung, hanya lewat mulut mereka!tetapi inti dr injil itu mereka sampaikan sama, bahkan injil yg mereka tulis menjadi kitab intinya tetap sama sebab apa injil itu adalah Yesus itu sendiri.
oh...dmana kemahatahuan awloh sebagai tuhan klo rupa injil itu tdak tau???????
sapa nulis kitab Taurat ????
kamu belajar lagi gih pemahaman tentang kitab suci menurut orang Israel dan kristen biar kamu lebih paham, :green:


Rendhy wrote:Kan sudah saya jawab, mana ada rupa Injil, Taurat, Zabur, Alqur'an...??
Kan waktu diturunkan ayat-per ayat, dan dihafalkan oleh RasulNya...Jadi mana ada bentuknya...masa dalam bentuk kertas turun dari langit... [-X
Alqur'an saja tidak ada bentuknya, karena memang dihafalkan semuanya...

rupanya kamu msh belum menagkap apa yg saya jelaskan.
dari injil yg anda kira diturunkan ayat-per ayat dr TUHAN aja sdh salah, injil itu ya Yesus itu sendiri!Injil = Kabar Baik = Yesus. jadi klo kalian masih menganggapa injil itu ayat yg diturunkan TUHAN, sudah salah besar!karena injil tdak seperti itu, makanya orang kristen cuman bisa tersenyum.... :rolling: :rolling: :rolling:

Zabur jg bukan ayat yg diturunkan ke Daud,,,,, :rolling: :rolling: asli sakit perut ana, apalagi orng Israel yg baca tulisan ente ini..... :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:

Rendhy wrote:Dan disitulah kelebihan Alqur'an, dihafalkan oleh banyak orang, sehingga walaupun seluruh agama setuju untuk membuang Kitab Sucinya ke laut
Baik itu Kitab Budha, Hindu, Katolik, Kristen, Kong Hu chu dll termasuk Islam dengan Alqur'an juga dibuang kelaut...
Yang hanya kembali bisa ditulis dalam waktu 1 dan 2 hari dengan lengkap dan detail , utuh seperti sebelumnya ya cuman ALQURAN


Coba anda lihat buktinya di bawah ini, anda bisa lihat kelebihan Alquran :

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/kenajisan-muhammad-saw-dan-islam-t37350/page60.html

bang! kitab Musa, kitab para nabi, sejarah2, zabur Daud, injil sdh ditulis sejak jaman dahulu sebelum ada koran menjadi kitab kyk sekarang dan sudah disalin tidak cuman 1-3 saja tapi banyak. jadi jika ada yg merubah isinya pasti akan ketahuan karena tidak tahan uji terhadap salinan maupun kitab yg lebih tua umurnya.


Rendhy wrote:Zabur, injil dan taurat ya samalah dengan Al Qur'an diturunkan ayat per ayat kepada Rasul Nya..bukan satu buku langsung jadi dari langit utk dijilid -)
Dan memang Kitab2x itu semuanya dihafalkan oleh RasulNya dan pengikut setianya (beriman)..namun sejalannya waktu dirubah, sehingga diturunkalah Nabi selanjutnya untuk meluruskan.
4:163. Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu sebagaimana Kami telah memberikan wahyu kepada Nuh dan nabi-nabi yang kemudiannya, dan Kami telah memberikan wahyu (pula) kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya, Isa, Ayub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan Kami berikan Zabur kepada Daud.

Zabur yang diturunkan ke Nabi Daud juga sama, berisikan hukum-hukum Allah..
Nabi Daud dan Sulaiman didalam Islam adalah Nabi dan Rasul. Memang berbeda dengan versi Kristen bro.


umpu kakah wrote:Zabur =>diturunkan ayat per ayat kepada Rasul Nya????
Zabur =>yang diturunkan ke Nabi Daud juga sama, berisikan hukum-hukum Allah???
hahahhahahahahahhahahhaha....klo udah gini ga cuman yg kristen bisa tertawa,orang Israel pun ikut tertawa....
ternyata zabur jg ga tau?!wkwkwkwkwkwkkwkwkwkwk....
knp orng kristen tidak menganggap Daud atau Salomo sebagai nabi???karena emang dar sononya mereka bukan nabi! km tanya aja sama orang Yahudi, Daud itu nabi bukan???? :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
cari tau gih apa itu zabur!
asal ngomong mengakui zabur tapi masih ga tau apa itu zabur.bikin malu?
emang ga salah klo muhammad itu nabi palsu!
mengakui taurat tapi malah sering melanggarnya?!
ngomong injil tapi ga tau apa itu injil?!
bawa2 zabur tapi ga tau jg apa itu zabur???!
:rofl: :rofl: :rofl: :rofl:
itulah akibatnya klo mencontek jd ga tau apa2!

Rendhy wrote:Ya, itulah bedanya agama lo dan agama saya...memang berbeda.
Dan berbeda persepsi, makanya itulah jawaban kenapa Nabi Muhammad diutus Allah lagi, karena untuk meluruskan...
Bagi orang Israel, Daud dan Sulaiman adalah Raja sekaligus Nabi dan Rasul....
Tanya dulu aja sama orang Israel, apakah Daud dan Sulaiman Nabi atau bukan...karena dalam sejarah orang Israel sepengatuhan saya tidak pernah mempertuhankan manusia...

ya jelas beda, islam aja yg ngaku2 mengimani taurat, zabur, injil tapi ga tau kaya apa sih sebenarnya yg mereka imani itu? :rolling: :rolling:
Dari jaman Musa sampai Yohanes Pembabtis, YHWE tidak pernah mengangkat nabi yg sering melanggar Sepuluh Firman TUHAN!katanya mengimani taurat tapi Sepuluh Firman TUHAN yg merupakan dasar hukum taurat udah sering dilanggar,apalagi klo hukum taurat yg jumlahnya 600 lebih???!klo pun ada nabi yg melanggarnya pasti sudah dihukum TUHAN, tapi kok si mamad sante2 aja???!!!
Bagi orang Israel, Daud dan Sulaiman adalah Raja sekaligus Nabi dan Rasul....

:rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
bagi orang Israel, Daud dan Salomo itu cuman seorang Raja....
ketawa lagi deh orang Israel...wkwkwkwkwkwkkwkwk....
cari tau yg benar sono!!!!
tugas nabi apa?tugas rasul apa???cari tau pemahaman itu semua kepada orang Israel!!
ga ada sejarahnya dr jaman Musa klo nabi itu jg rasul....bikin ngakak aja. klo agama hasil mencontek itu akhirnya bingung sendiri jd ga tau apa2!zabur bingung?dikira ayat yg diturunkan ke Daud?!injil jg bingung?!wkwkwkkwkwkwkwk.....
Dari Yesus lahir, sudah ada orang majus yg menyembah Dia
Dari Yesus memulai pelayanan-Nya, udah banyak orang Israel menyembah Dia!dan itu semua tercatat tidak hanya dari sumber kekristenan itu sendiri, tetapi juga dicatat dalam tulisan2 orang2 Yahudi yg membenci Dia maupun tulisan orang Romawi pada saat itu.
misalnya Yesus itu cuma nabi, pastilah Dia akan sangat marah kepada orang2 Israel yg menyembah Dia!begitupun Ibu-Nya maupun murid2-Nya pasti akan marah juga dan meraka pasti akan melarang orang2 yg melakukan itu.karena itu dosa yg besar dan bertentangan taurat!dimana kanabian Yesus jika Ia membiarkan semua itu???tapi nyatanya Yesus tidak marah maupun melarang meraka meyembah diri-Nya, malah memberkati orang2 yg menyembah Dia. dan Yesus dengan mudahnya memastikan seseorang masuk sorga, siapakah Yesus dengan lancang melakukan itu jika Ia cuma seorang nabi??seperti Dia saja yg punya sorga???ga ada nabi yg berani ngomong "Akulah Kebenaran yang Hidup..."?!sebab orang2 Israel tau klo kebenaran itu mutlak milik YHWE!dan Yesus akan sangat2 akan berdosa jika melakukan semua itu!!!
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby Rendhy » Sat Mar 06, 2010 10:47 pm

umpu kakah wrote:maaf klo km tidak bilang gitu?tetapi muslim2 yg lain banyak ngomong yg gtu?!


umpu kakah wrote:rupanya kamu tidak menyimak penjelasan saya sebelumnya tentang injil.
oke, klo begitu menurut km injil itu gmn????
jadi menurut taurat yg ada di alkitab sekarang bukan yg ditulis Musa???begitukah????
:rolling: :rolling: :rolling:

Yup, taurat yang ada sekarang memang bukan Nabi Musa yang nulis..alasanya ada pada ayat dibawah :

P. Lama: Ulangan: 34
34:7 Musa berumur seratus dua puluh tahun, ketika ia mati; matanya belum kabur dan kekuatannya belum hilang.
34:8 Orang Israel menangisi Musa di dataran Moab tiga puluh hari lamanya. Maka berakhirlah hari-hari tangis perkabungan karena Musa itu.


Jadi, alasannya adalah, bahwa Musa tidak mungkin menulis mengenai kematian dia sendiri, jd pasti ada orang lain yang menulis dan menceritakannya..

Dan kalo mau lebih jelas lagi, coba buka link dibawah mengenai "Who Wrote the Bible? by History Channel "

http://www.youtube.com/watch?v=l8PQ6_0gJUE

Rendhy wrote:yang kami tau (muslim) Injil dan Taurat yang sekarang ada ini adalah cerita saja, diceritakan oleh orang, kan bisa dilihat dari gaya bahasanya. Yang namanya cerita, saksi bisa saja salah dalam menulis dan masing-masing saksi menulis cerita dan alur yang hampir sama. Itulah yang dimaksud cerita, didalam Islam namanya sirah Nabi. Dimulai dengan Once upon a time....Pada suatu ketika..


umpu kakah wrote:itulah sebabnya kami cuman bisa tersenyum2 (walaupun ada yg tertawa), dari sini aja kami udah tau klo kalian emang ga tau apa itu sebenarnya injil?mau injil itu cuman disebarkan lewat mulut ato tulisan tetapi inti dr injil itu ga bisa dicarutkan. murid2 Yesus dlunya memberitakan injil kaga pake kitab bung, hanya lewat mulut mereka!tetapi inti dr injil itu mereka sampaikan sama, bahkan injil yg mereka tulis menjadi kitab intinya tetap sama sebab apa injil itu adalah Yesus itu sendiri.
oh...dmana kemahatahuan awloh sebagai tuhan klo rupa injil itu tdak tau???????
sapa nulis kitab Taurat ????
kamu belajar lagi gih pemahaman tentang kitab suci menurut orang Israel dan kristen biar kamu lebih paham, :green:


Rendhy wrote:Kan sudah saya jawab, mana ada rupa Injil, Taurat, Zabur, Alqur'an...??
Kan waktu diturunkan ayat-per ayat, dan dihafalkan oleh RasulNya...Jadi mana ada bentuknya...masa dalam bentuk kertas turun dari langit... [-X
Alqur'an saja tidak ada bentuknya, karena memang dihafalkan semuanya...


umpu kakah wrote:rupanya kamu msh belum menagkap apa yg saya jelaskan.
dari injil yg anda kira diturunkan ayat-per ayat dr TUHAN aja sdh salah, injil itu ya Yesus itu sendiri!Injil = Kabar Baik = Yesus. jadi klo kalian masih menganggapa injil itu ayat yg diturunkan TUHAN, sudah salah besar!karena injil tdak seperti itu, makanya orang kristen cuman bisa tersenyum.... :rolling: :rolling: :rolling:

Zabur jg bukan ayat yg diturunkan ke Daud,,,,, :rolling: :rolling: asli sakit perut ana, apalagi orng Israel yg baca tulisan ente ini..... :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:


Ya, disitulah perbedaannya bro antara pemahaman Islam dan agama yang anda anut, tidak perlu berkeras untuk menyatakan Injil = Yesus..
Karena menurut kami Islam, Injil adalah wahyu dari Allah yang diturunkan kepada Yesus..
Tidak perlu saling menyalahkan...masing-masing meyakini dengan cara yang berbeda...

Rendhy wrote:Dan disitulah kelebihan Alqur'an, dihafalkan oleh banyak orang, sehingga walaupun seluruh agama setuju untuk membuang Kitab Sucinya ke laut
Baik itu Kitab Budha, Hindu, Katolik, Kristen, Kong Hu chu dll termasuk Islam dengan Alqur'an juga dibuang kelaut...
Yang hanya kembali bisa ditulis dalam waktu 1 dan 2 hari dengan lengkap dan detail , utuh seperti sebelumnya ya cuman ALQURAN


Coba anda lihat buktinya di bawah ini, anda bisa lihat kelebihan Alquran :

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/kenajisan-muhammad-saw-dan-islam-t37350/page60.html


umpu kakah wrote:bang! kitab Musa, kitab para nabi, sejarah2, zabur Daud, injil sdh ditulis sejak jaman dahulu sebelum ada koran menjadi kitab kyk sekarang dan sudah disalin tidak cuman 1-3 saja tapi banyak. jadi jika ada yg merubah isinya pasti akan ketahuan karena tidak tahan uji terhadap salinan maupun kitab yg lebih tua umurnya.


Zamannya Qur'an saja belum ada Kertas, bahkan pada waktu itu Qur'an ditulis di kulit hewan, pelepah daun...
Apalagi zamannya Nabi Musa dan Daud..dan juga zamannya Nabi Ibrahim..???



Rendhy wrote:Ya, itulah bedanya agama lo dan agama saya...memang berbeda.
Dan berbeda persepsi, makanya itulah jawaban kenapa Nabi Muhammad diutus Allah lagi, karena untuk meluruskan...
Bagi orang Israel, Daud dan Sulaiman adalah Raja sekaligus Nabi dan Rasul....
Tanya dulu aja sama orang Israel, apakah Daud dan Sulaiman Nabi atau bukan...karena dalam sejarah orang Israel sepengatuhan saya tidak pernah mempertuhankan manusia...


umpu kakah wrote:ya jelas beda, islam aja yg ngaku2 mengimani taurat, zabur, injil tapi ga tau kaya apa sih sebenarnya yg mereka imani itu? :rolling: :rolling:
Dari jaman Musa sampai Yohanes Pembabtis, YHWE tidak pernah mengangkat nabi yg sering melanggar Sepuluh Firman TUHAN!katanya mengimani taurat tapi Sepuluh Firman TUHAN yg merupakan dasar hukum taurat udah sering dilanggar,apalagi klo hukum taurat yg jumlahnya 600 lebih???!klo pun ada nabi yg melanggarnya pasti sudah dihukum TUHAN, tapi kok si mamad sante2 aja???!!!


Yup kami mengimani Taurat, dan Islam tidak meniadakan hukum yang sdh berlaku sebelumnya, dan di P.Lama juga ada hukum qisas, dan Islam tidak meniadakannya..

umpu kakah wrote: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
bagi orang Israel, Daud dan Salomo itu cuman seorang Raja....
ketawa lagi deh orang Israel...wkwkwkwkwkwkkwkwk....
cari tau yg benar sono!!!!
tugas nabi apa?tugas rasul apa???cari tau pemahaman itu semua kepada orang Israel!!
ga ada sejarahnya dr jaman Musa klo nabi itu jg rasul....bikin ngakak aja. klo agama hasil mencontek itu akhirnya bingung sendiri jd ga tau apa2!zabur bingung?dikira ayat yg diturunkan ke Daud?!injil jg bingung?!wkwkwkkwkwkwkwk.....
Dari Yesus lahir, sudah ada orang majus yg menyembah Dia
Dari Yesus memulai pelayanan-Nya, udah banyak orang Israel menyembah Dia!dan itu semua tercatat tidak hanya dari sumber kekristenan itu sendiri, tetapi juga dicatat dalam tulisan2 orang2 Yahudi yg membenci Dia maupun tulisan orang Romawi pada saat itu.
misalnya Yesus itu cuma nabi, pastilah Dia akan sangat marah kepada orang2 Israel yg menyembah Dia!begitupun Ibu-Nya maupun murid2-Nya pasti akan marah juga dan meraka pasti akan melarang orang2 yg melakukan itu.karena itu dosa yg besar dan bertentangan taurat!dimana kanabian Yesus jika Ia membiarkan semua itu???tapi nyatanya Yesus tidak marah maupun melarang meraka meyembah diri-Nya, malah memberkati orang2 yg menyembah Dia. dan Yesus dengan mudahnya memastikan seseorang masuk sorga, siapakah Yesus dengan lancang melakukan itu jika Ia cuma seorang nabi??seperti Dia saja yg punya sorga???ga ada nabi yg berani ngomong "Akulah Kebenaran yang Hidup..."?!sebab orang2 Israel tau klo kebenaran itu mutlak milik YHWE!dan Yesus akan sangat2 akan berdosa jika melakukan semua itu!!!


He he, sabar...sudah saya katakan itulah perbedaan agama islam dan agama anda...
Nabi dan Rasul tentunya berbeda, dan itupun beda antara agama islam dan agama anda...

Nabi adalah seorang yang menerima wahyu, namun tidak diperintahkan untuk menyampaikan kepada suatu umat...
Rasul adalah seorang yang menerima wahyu, namun diperintahkan untuk menyampaikan kepada umat...

Contoh Nabi adalah Nabi Khidir, Zulkarnaen, Maryam dll
Contoh Rasul adalah Ibrahim, Yusuf, Musa, Daud, Isa, Muhammad dll (tersebut di Qur'an ada 25 Rasul)

He he...Orang Israel juga mengakui kalo Ibrahim adalah Bapak dari segala Nabi...coba dilihat dilink bawah :

http://www.youtube.com/watch?v=zLnMNfd1Iwo&feature=related

Kita semua tahu bahwa Nabi Ibrahim adalah bapak dari segala Nabi...dan turunan dari Nabi Ibrahim yang menjadi Nabi dan Rasul adalah Luth ,Isma'il ,Ishaq ,Yaqub ,Yusuf ,Ayyub ,Syu'aib ,Musa ,Harun ,Ilyasa ,Zulkifli ,Yunus,Ilyas ,Daud ,Sulaiman ,Zakaria ,Yahya ,Isa ,Muhammad

Jadi, Nabi Daud dan Sulaiman adalah Nabi sekaligus Raja. Bahkan Nabi Sulaiman adalah Raja dari Jin...

34:13. Para jin itu membuat untuk Sulaiman apa yang dikehendakinya dari gedung-gedung yang tinggi dan patung-patung dan piring-piring yang (besarnya) seperti kolam dan periuk yang tetap (berada di atas tungku). Bekerjalah hai keluarga Daud untuk bersyukur (kepada Allah). Dan sedikit sekali dari hamba-hamba Ku yang berterima kasih.

34:14. Maka tatkala Kami telah menetapkan kematian Sulaiman, tidak ada yang menunjukkan kepada mereka kematiannya itu kecuali rayap yang memakan tongkatnya. Maka tatkala ia telah tersungkur, tahulah jin itu bahwa kalau sekiranya mereka mengetahui yang gaib tentulah mereka tidak tetap dalam siksa yang menghinakan.



Peace.. :supz:
Salam
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby Rendhy » Sat Mar 06, 2010 10:55 pm

ramonhorpa wrote:hi rendhy,
mana kitab2 asli dari allah (taurat,zabur,injil) ?


Hi juga....
Kan sudah dijawab, bagi kami Islam kitab2x asli itu tidak ada lagi..kalo ada pastilah sama dengan Al Qur'an...

ramonhorpa wrote:kalo kau punya kitab2 ini , dah pasti sdr umpu kakah tidak akan berkutik, aku yakin langsung beliau mualaf ! demikian pula kafir2 yang lain !
kasih link-nya ya .....!

pertanyaanku tentang iblis dan jin belum kau jawab pula !


salam


Wah saya disini tidak berniat membuat mualaf orang bro..saya hanya menjawab sepengetahuan saya saja..
Saya juga orang fakir mengenai agama, masih jauh...apalagi sampai memualafkan orang...

Dan saya belum sempat melihat halaman2x sebelumnya nih, bisa diulang ga pertanyaannya, kalo bisa diringkas... O:)
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby umpu kakah » Sat Mar 06, 2010 11:47 pm

umpu kakah wrote:rupanya kamu tidak menyimak penjelasan saya sebelumnya tentang injil.
oke, klo begitu menurut km injil itu gmn????
jadi menurut taurat yg ada di alkitab sekarang bukan yg ditulis Musa???begitukah????
:rolling: :rolling: :rolling:

Rendhy wrote:Yup, taurat yang ada sekarang memang bukan Nabi Musa yang nulis..alasanya ada pada ayat dibawah :

P. Lama: Ulangan: 34
34:7 Musa berumur seratus dua puluh tahun, ketika ia mati; matanya belum kabur dan kekuatannya belum hilang.
34:8 Orang Israel menangisi Musa di dataran Moab tiga puluh hari lamanya. Maka berakhirlah hari-hari tangis perkabungan karena Musa itu.


Jadi, alasannya adalah, bahwa Musa tidak mungkin menulis mengenai kematian dia sendiri, jd pasti ada orang lain yang menulis dan menceritakannya..

Dan kalo mau lebih jelas lagi, coba buka link dibawah mengenai "Who Wrote the Bible? by History Channel "

http://www.youtube.com/watch?v=l8PQ6_0gJUE

kitab ulangan itu diteruskan oleh Yosua ketika Musa meninggal?!biar kamu lebih jelas beca dan maen2 dsini
http://www.sarapanpagi.org/taurat-vt320.html
http://www.sarapanpagi.org/pentateuch-m ... .html#p238
pernyataan ente ini udah dijawab disitu!
pertanyaan besar, kenapa si mamad yg katanya nabi malah sering melanggar 10 Firman TUHAN????katanya mengimani taurat????!!

Rendhy wrote:yang kami tau (muslim) Injil dan Taurat yang sekarang ada ini adalah cerita saja, diceritakan oleh orang, kan bisa dilihat dari gaya bahasanya. Yang namanya cerita, saksi bisa saja salah dalam menulis dan masing-masing saksi menulis cerita dan alur yang hampir sama. Itulah yang dimaksud cerita, didalam Islam namanya sirah Nabi. Dimulai dengan Once upon a time....Pada suatu ketika..


umpu kakah wrote:itulah sebabnya kami cuman bisa tersenyum2 (walaupun ada yg tertawa), dari sini aja kami udah tau klo kalian emang ga tau apa itu sebenarnya injil?mau injil itu cuman disebarkan lewat mulut ato tulisan tetapi inti dr injil itu ga bisa dicarutkan. murid2 Yesus dlunya memberitakan injil kaga pake kitab bung, hanya lewat mulut mereka!tetapi inti dr injil itu mereka sampaikan sama, bahkan injil yg mereka tulis menjadi kitab intinya tetap sama sebab apa injil itu adalah Yesus itu sendiri.
oh...dmana kemahatahuan awloh sebagai tuhan klo rupa injil itu tdak tau???????
sapa nulis kitab Taurat ????
kamu belajar lagi gih pemahaman tentang kitab suci menurut orang Israel dan kristen biar kamu lebih paham, :green:


Rendhy wrote:Kan sudah saya jawab, mana ada rupa Injil, Taurat, Zabur, Alqur'an...??
Kan waktu diturunkan ayat-per ayat, dan dihafalkan oleh RasulNya...Jadi mana ada bentuknya...masa dalam bentuk kertas turun dari langit... [-X
Alqur'an saja tidak ada bentuknya, karena memang dihafalkan semuanya...


umpu kakah wrote:rupanya kamu msh belum menagkap apa yg saya jelaskan.
dari injil yg anda kira diturunkan ayat-per ayat dr TUHAN aja sdh salah, injil itu ya Yesus itu sendiri!Injil = Kabar Baik = Yesus. jadi klo kalian masih menganggapa injil itu ayat yg diturunkan TUHAN, sudah salah besar!karena injil tdak seperti itu, makanya orang kristen cuman bisa tersenyum.... :rolling: :rolling: :rolling:

Zabur jg bukan ayat yg diturunkan ke Daud,,,,, :rolling: :rolling: asli sakit perut ana, apalagi orng Israel yg baca tulisan ente ini..... :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:


umpu kakah wrote:Ya, disitulah perbedaannya bro antara pemahaman Islam dan agama yang anda anut, tidak perlu berkeras untuk menyatakan Injil = Yesus..
Karena menurut kami Islam, Injil adalah wahyu dari Allah yang diturunkan kepada Yesus..
Tidak perlu saling menyalahkan...masing-masing meyakini dengan cara yang berbeda...

bukannya menyalahkan bro, yg emang sudah benar2 salah!udah salah, malah nuduh palsu pula!
klo injil itu wahyu Tuhan, pasti Yesus sendiri yg akan menulisnya menjadi kitab!seperti yg dilakukan oleh Musa!

Rendhy wrote:Dan disitulah kelebihan Alqur'an, dihafalkan oleh banyak orang, sehingga walaupun seluruh agama setuju untuk membuang Kitab Sucinya ke laut
Baik itu Kitab Budha, Hindu, Katolik, Kristen, Kong Hu chu dll termasuk Islam dengan Alqur'an juga dibuang kelaut...
Yang hanya kembali bisa ditulis dalam waktu 1 dan 2 hari dengan lengkap dan detail , utuh seperti sebelumnya ya cuman ALQURAN


Coba anda lihat buktinya di bawah ini, anda bisa lihat kelebihan Alquran :

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/kenajisan-muhammad-saw-dan-islam-t37350/page60.html


umpu kakah wrote:bang! kitab Musa, kitab para nabi, sejarah2, zabur Daud, injil sdh ditulis sejak jaman dahulu sebelum ada koran menjadi kitab kyk sekarang dan sudah disalin tidak cuman 1-3 saja tapi banyak. jadi jika ada yg merubah isinya pasti akan ketahuan karena tidak tahan uji terhadap salinan maupun kitab yg lebih tua umurnya.


Rendhy wrote:Zamannya Qur'an saja belum ada Kertas, bahkan pada waktu itu Qur'an ditulis di kulit hewan, pelepah daun...
Apalagi zamannya Nabi Musa dan Daud..dan juga zamannya Nabi Ibrahim..???

:rofl: :rofl: :rofl:
**** kok dipelihara sih????!



Rendhy wrote:Ya, itulah bedanya agama lo dan agama saya...memang berbeda.
Dan berbeda persepsi, makanya itulah jawaban kenapa Nabi Muhammad diutus Allah lagi, karena untuk meluruskan...
Bagi orang Israel, Daud dan Sulaiman adalah Raja sekaligus Nabi dan Rasul....
Tanya dulu aja sama orang Israel, apakah Daud dan Sulaiman Nabi atau bukan...karena dalam sejarah orang Israel sepengatuhan saya tidak pernah mempertuhankan manusia...


umpu kakah wrote:ya jelas beda, islam aja yg ngaku2 mengimani taurat, zabur, injil tapi ga tau kaya apa sih sebenarnya yg mereka imani itu? :rolling: :rolling:
Dari jaman Musa sampai Yohanes Pembabtis, YHWE tidak pernah mengangkat nabi yg sering melanggar Sepuluh Firman TUHAN!katanya mengimani taurat tapi Sepuluh Firman TUHAN yg merupakan dasar hukum taurat udah sering dilanggar,apalagi klo hukum taurat yg jumlahnya 600 lebih???!klo pun ada nabi yg melanggarnya pasti sudah dihukum TUHAN, tapi kok si mamad sante2 aja???!!!


Yup kami mengimani Taurat, dan Islam tidak meniadakan hukum yang sdh berlaku sebelumnya, dan di P.Lama juga ada hukum qisas, dan Islam tidak meniadakannya..

klo kalian mengimani taurat, nabi besar ente itu ga bakalan melanggar taurat!
:green: :green:
umpu kakah wrote: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
bagi orang Israel, Daud dan Salomo itu cuman seorang Raja....
ketawa lagi deh orang Israel...wkwkwkwkwkwkkwkwk....
cari tau yg benar sono!!!!
tugas nabi apa?tugas rasul apa???cari tau pemahaman itu semua kepada orang Israel!!
ga ada sejarahnya dr jaman Musa klo nabi itu jg rasul....bikin ngakak aja. klo agama hasil mencontek itu akhirnya bingung sendiri jd ga tau apa2!zabur bingung?dikira ayat yg diturunkan ke Daud?!injil jg bingung?!wkwkwkkwkwkwkwk.....
Dari Yesus lahir, sudah ada orang majus yg menyembah Dia
Dari Yesus memulai pelayanan-Nya, udah banyak orang Israel menyembah Dia!dan itu semua tercatat tidak hanya dari sumber kekristenan itu sendiri, tetapi juga dicatat dalam tulisan2 orang2 Yahudi yg membenci Dia maupun tulisan orang Romawi pada saat itu.
misalnya Yesus itu cuma nabi, pastilah Dia akan sangat marah kepada orang2 Israel yg menyembah Dia!begitupun Ibu-Nya maupun murid2-Nya pasti akan marah juga dan meraka pasti akan melarang orang2 yg melakukan itu.karena itu dosa yg besar dan bertentangan taurat!dimana kanabian Yesus jika Ia membiarkan semua itu???tapi nyatanya Yesus tidak marah maupun melarang meraka meyembah diri-Nya, malah memberkati orang2 yg menyembah Dia. dan Yesus dengan mudahnya memastikan seseorang masuk sorga, siapakah Yesus dengan lancang melakukan itu jika Ia cuma seorang nabi??seperti Dia saja yg punya sorga???ga ada nabi yg berani ngomong "Akulah Kebenaran yang Hidup..."?!sebab orang2 Israel tau klo kebenaran itu mutlak milik YHWE!dan Yesus akan sangat2 akan berdosa jika melakukan semua itu!!!

He he, sabar...sudah saya katakan itulah perbedaan agama islam dan agama anda...
Nabi dan Rasul tentunya berbeda, dan itupun beda antara agama islam dan agama anda...

Nabi adalah seorang yang menerima wahyu, namun tidak diperintahkan untuk menyampaikan kepada suatu umat...
Rasul adalah seorang yang menerima wahyu, namun diperintahkan untuk menyampaikan kepada umat...

Contoh Nabi adalah Nabi Khidir, Zulkarnaen, Maryam dll
Contoh Rasul adalah Ibrahim, Yusuf, Musa, Daud, Isa, Muhammad dll (tersebut di Qur'an ada 25 Rasul)

He he...Orang Israel juga mengakui kalo Ibrahim adalah Bapak dari segala Nabi...coba dilihat dilink bawah :

http://www.youtube.com/watch?v=zLnMNfd1Iwo&feature=related

Kita semua tahu bahwa Nabi Ibrahim adalah bapak dari segala Nabi...dan turunan dari Nabi Ibrahim yang menjadi Nabi dan Rasul adalah Luth ,Isma'il ,Ishaq ,Yaqub ,Yusuf ,Ayyub ,Syu'aib ,Musa ,Harun ,Ilyasa ,Zulkifli ,Yunus,Ilyas ,Daud ,Sulaiman ,Zakaria ,Yahya ,Isa ,Muhammad

Jadi, Nabi Daud dan Sulaiman adalah Nabi sekaligus Raja. Bahkan Nabi Sulaiman adalah Raja dari Jin...

34:13. Para jin itu membuat untuk Sulaiman apa yang dikehendakinya dari gedung-gedung yang tinggi dan patung-patung dan piring-piring yang (besarnya) seperti kolam dan periuk yang tetap (berada di atas tungku). Bekerjalah hai keluarga Daud untuk bersyukur (kepada Allah). Dan sedikit sekali dari hamba-hamba Ku yang berterima kasih.

34:14. Maka tatkala Kami telah menetapkan kematian Sulaiman, tidak ada yang menunjukkan kepada mereka kematiannya itu kecuali rayap yang memakan tongkatnya. Maka tatkala ia telah tersungkur, tahulah jin itu bahwa kalau sekiranya mereka mengetahui yang gaib tentulah mereka tidak tetap dalam siksa yang menghinakan.



Peace.. :supz:
Salam


sampah.....
akibat suka mencontek, jadi ga tau apa2.... :rofl: :rofl: :rofl: :rofl:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby putri_jajang » Sat Mar 06, 2010 11:56 pm

bujur banar julak ai.
dasar asbun jua buhannya tu.

sekalinya injil tu urang lah(yaitu firman lah?)...ku kira dahulu barupa kitab jua....
dasar di bunguli nya oleh muhammad saw unda dahulu..............

lanjut !! :rofl:
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby umpu kakah » Sun Mar 07, 2010 2:35 am

putri_jajang wrote:bujur banar julak ai.
dasar asbun jua buhannya tu.

sekalinya injil tu urang lah(yaitu firman lah?)...ku kira dahulu barupa kitab jua....
dasar di bunguli nya oleh muhammad saw unda dahulu..............

lanjut !! :rofl:


untung acil sudah sadar, jaka kada maka.....

mengimani taurat tapi nabinya suka melanggar 10 Firman Tuhan yg nota bene dasar hukum taurat!apalagi diperhadapkan dengan 600 hukum lainnya!
zabur Daud dikira ayat yg diturunkan ke Daud, weleh2....klo yg gini ga orang kristen yg tertawa melihat kebodohan muslim tpi orang yahudi jg ikut tertawa..... :rolling: :rolling:
belum lagi Daud dan Salomo dianggap sebagai nabi...(wong orang Israel aja dari sononya ga nganggap mereka nabi) :lol: :lol: :lol:
belum lagi masalah nabi dan rasul,,,,
bikin sakit perut......... :green: :green:
lebih g0bl0knya lagi di koran yg katanya kitab sempurna dan omongan dr tuhan, malah membenarkan klo awloh yg menurunkan zabur kepada Daud.masa awloh lupa zabur Daud itu apa???? :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby Rendhy » Mon Mar 08, 2010 7:50 am

putri_jajang wrote:bujur banar julak ai.
dasar asbun jua buhannya tu.

sekalinya injil tu urang lah(yaitu firman lah?)...ku kira dahulu barupa kitab jua....
dasar di bunguli nya oleh muhammad saw unda dahulu..............

lanjut !! :rofl:


Bujur kadanya, tegantung pamikiran masing-masing..
masing-masing agama itu wajar aja bebeda pendapat..karena masing-masing memiiki sumber yang berbeda jua..
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby umpu kakah » Mon Mar 08, 2010 11:10 am

putri_jajang wrote:bujur banar julak ai.
dasar asbun jua buhannya tu.

sekalinya injil tu urang lah(yaitu firman lah?)...ku kira dahulu barupa kitab jua....
dasar di bunguli nya oleh muhammad saw unda dahulu..............

lanjut !! :rofl:


Rendhy wrote:Bujur kadanya, tegantung pamikiran masing-masing..
masing-masing agama itu wajar aja bebeda pendapat..karena masing-masing memiiki sumber yang berbeda jua..


satuju wal ai...
tapi injil itu emang bukan ayat2 yg diturunkan kepada Isa, ini fakta bukan bualan!orang Yahudi yg membenci Yesus pun tau hal itu!kok tiba 300 tahun kemudian muncul si muhammad dengan kurannya bilang taurat,zabur,injil telah dipalsukan/dirubah?!?orang Israel yg megang kitab taurat dan zabur dari zaman Musa pasti langsung terkejut mendengar hal tersebut, tetapi setelah mereka tau yg dituduhkan si penuduh klo menganggap zabur itu adalah ayat2 yg diturunkan kepada Daud oleh YHWE!mereka pasti langsung tertawa terbahak2!terlebih klo mereka tau si penuduh yg mengaku nabi mengatakan taurat telah dirubah namun sang nabi sering melanggar 10 Firman TUHAN yg baru dasar dari hukum taurat, tambah kecut lah senyuman orang Israel! :lol: :lol: :lol:
begitu juga orang Kristen pasti terkejut bila ada yg ngomong injil dipalsukan/dirubah!tetapi yg penuduh tidak tau apa itu injil!ya ikut tertawa lagi deh bersama2 orang Yahudi! :lol: :lol: :lol:
apalagi sang nabi mengklaim klo dia diutus oleh tuhan yg sama dengan TUHAN yg mengirim nabi2 sebelumnya pada orang Israel, ketika disuruh menyebutkan siapa nabi2 itu malah mencampur-adukkan nama2 yg sebenarnya bukan nabi!tidak bisa membedakan mana yg nabi,hakim,imam, dan raja! :lol: :lol: :lol: jelas lagi orang Israel tertawa lagi. ](*,)
Sehingga orang Israel dan Kristen jadi tau ternyata si mamad adalah nabi palsu, dan awloh bukanlah YHWE!knp kuran yg katanya kitab sempurna dr awloh bisa salah dan tidak tau atau lupa apa itu taurat,zabur,injil?!! ](*,) ](*,)

sumber kebenaran orang Israel dan Kristen adalah YHWE, dan yg berbeda umat Yahudi masih menunggu janji YHWE seperti yg YHWE janjikan kepada nenek moyang mereka yaitu Abraham, sedangkan umat Kristen telah menerima janji itu dan tinggal menunggu untuk kedatangan Kristus untuk kedua kalinya! [-o<
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby ramonhorpa » Mon Mar 08, 2010 12:30 pm

@ rendhy
ramonhorpa wrote:tolong jelaskan dulu tentang iblis yang beranak pinak menjadi jin baik, jin jahat dsb, jin muslim, ini berarti (keturunan) iblis juga ada yang muslim juga lho ... apakah sebenarnya iblis itu juga beragama islam ?
selaen itu kalo benar menurut katamu bahwa jin itu anak cucunya iblis tentunya surah al jin dalam al qur'an bisa diberi judul : SURAT ALI IBLIS (keluarga iblis) . . . .

rendhy wrote:Kan sudah dijawab, bagi kami Islam kitab2x asli itu tidak ada lagi..kalo ada pastilah sama dengan Al Qur'an...

yahudi dan nasrani tetap mengatakan bahwa kitab2 itu masih ada, dan itu adalah yang asli !
kalau anda bersikeras mengatakan bahwa kitab2 itu sudah tidak asli lagi, konsekwensinya harus bisa menunjukkan yang aslinya ! ini normatif ... ! kalau anda bayar sesuatu dengan uang palsu, tentu pihak yang mengatakan bahwa uangmu adalah u-pal tentu sudah siap dengan uang yang asli sebagai pembanding..... ! pahamkah anda ?

wassalam
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby putri_jajang » Mon Mar 08, 2010 1:53 pm

mintukah sekalinya...............
amun tahu kaya ini unda gin lucut tetawa !!!!!!!!!! :rofl: :rofl: :rofl: :rofl:
ajin di kiranya "injil" sama lo awan al kitab.model unda jua dulu,nda kira injil tu iya al kitab.........
wakakakakakaaa
supannya aku ai......... :rofl:

aku ada waktu tu bulik ke kalsel,bedapatan awan kekawan waktu SD.kawanan ku tu buhan cina.ku kisahkan aku sudah murtad,asalnya buhannya kada percaya.
malam tadi beistilah ku telp,ku takunkan masalah injil nangini tadi.sama jawaban nya lawan ikam umpu ai.imbah tu inya bepadah"makanya dahulu ikam membahas masalah injil sudah di palsukan,unda tetawa ja lo ?na ini sebujurnya".
harau tu aku supan banar,bahari pina iya menawakan buhan nya.tapi malam tadi aku be ucap meminta maaf banar.sekali nya jar buhannya
"kada papa put ai,buhan kami mulai dahulu sudah memaafkan ikam,karna kami anggap ikam kada tahu dan mendapat inpo yang salah jua,santai ja muha nya...he...he...".
yang aku herannya tu buhannya kerada yang membawai ku masuk agamanya........pas ku takuni
"kenapa buhan kam ni kereda yang membawai ku masuk agama buhan kam?"
jar buhannya,
"kada penting put ai agama tu,yang paling penting kelakuan kam jua"
salut aku lawan buhan mata sipit tu,kada rugi begaul lawan buhannya.cucuk ja kuitanku katuju banar begaul lawan cina.mulai bujangan sidin bebisnis lawan cina ja.

maka sawat betamuan lawan guru ngaji ku nang dahulu bisa ke tapak lawan sandal pang bisa muha nya ngitu.100 yang di kisahkannya 98 nang mengeramputnya !!sekarang hanyar tahu nya.bisa banyak lagi kawalku yang masih muslim tu percaya lawan kisah2 nya....asa tebuang sia2 umur 30 tahun jadi muslimah :prayer: :toimonster: .wayah ini al quran ku ku jadikan ganjal lemari ai,sampai ku jajak sudah jua.
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby umpu kakah » Mon Mar 08, 2010 4:54 pm

@ acil puput
untung acil dah murtad dan pian lakas sadar,,,
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: SKAK ! BUAT KAFIR FFI, IBLIS & SETAN TIDAK SAMA

Postby betdaniel99 » Mon Mar 08, 2010 7:45 pm

Rendhy wrote:Tanya dulu aja sama orang Israel, apakah Daud dan Sulaiman Nabi atau bukan...karena dalam sejarah orang Israel sepengatuhan saya tidak pernah mempertuhankan manusia...

Apa siy, beda jabatan nabi dan jabatan rasul?

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users