. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

SIROTOL MUSTAQIM

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Postby ndramus » Thu Feb 14, 2008 11:24 am

somad wrote:Sdr Ndramus
Yah bisa baca dengan lafas yang benar dan tidak tau artinya
merupakan suatu hal yang umum dari sejak mbah kecil
apalagi jaman dulu belum ada yang namanya Terjemahaan Al'Quran
Baru sekitar 1950 terbit terjemahan H.B. Yassin.
Jadi dulu yang namanya ngaji adalah Muqadham (belajar baca huruf Arab) lalu menghafal Al Qur'an, kalau sudah bisa hafal melantunkan/menyanyikan Al Quran (30 Juz) namanya sudah katham.
Memang banyak yang hafal Alquran dan banyak pula yang tidak tau artinya.
Dibawah ini adalah link pengalaman mengaji yang saya alami
dan menyebabkan saya frustrasi
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=
Wassalam.


skr memang sudah maju mbah tapi apakah mereka benar2 mengerti ? allahualam
kebetulan rumah saya dekat sekali dengan SD Islam. hampir tiap hari mereka membacakan surat al fatiha ini

terkadang saya kasian mereka spt dipaksa u/ hapal ( soalnya hampir tiap hari )
kembali ke sirotol ini ( duhh saya mencoba u/ tidak kepleset aja nieh :D ) tadinya saya dapat pelajaran ini sperti nightmare meskipun saya bkn islam. tapi saya mencoba ikutan puasa walopun tdk ikut sholat karena bagaimana mungkin saya bisa melewati sehelai rambut

ternyata itu hanya khayalan nabi cabul supaya tetap di islam.....aduuhh cape dehh
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby talenta » Thu Feb 14, 2008 8:34 pm

somad wrote:[b][color=darkblue]Dibawah ini adalah lafal Surat Alfatihah
  1. Bismillaahi rahmaanir rahiim
  2. Alhamdu Lillaahl rabbil aalamiin
  3. Arrahmaanir rahiim
  4. Maaliki yaumid Din
  5. Iyyaaka na'Budu wa iyyaaka nasta'iin
  6. Ihdinash shiraahal mustaqiim
  7. Shiraathal ladziina an'amta 'alaihim ghairil maghdhuubi 'alaum wa ladhim wa ladh dhaalliim
Di ayat no 6 terdapat shiraahal mustaqiim (baca= Sirotol Mustaqim}


Bahhhhhh........
Kalau membaca dan menulis ARAB aja saya juga bisa.....

yang saya tanyakan itu APA ITU SIROTOL MUSTAQIM ?

Jadi anda menjawabnya....SIROTOL MUSTAQIM ADALAH : ini itu entu enti ...

Malah dikasih bacaan sama ngasih tahu diadzani pas lahir.....

"jaka sembung jualan golok!!!"
User avatar
talenta
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby somad » Fri Feb 15, 2008 3:50 am

Maaf Sdr Talenta Tulisan saya diatas bukan ditujukan untuk menjawab pertanyaan anda!
Melainkan menjawab Sdr Ndramus
Jawaban pertanyaan anda sudah saya jawab diposting sebelumnya
Dan cerita pengalaman saya hanya untuk menjelaskan pada sdr Ndramus
Bahwa saya adalah Muslim KTP (isIilah Betawinya=SELAM) yang tidak bisa berbahasa Arab dan tidak mengerti Ayat ayat Al Quran meskipun pernah belajar mengaji
OK Non No heartfeeling?
Muliatee atas responnya.

Wassalam
User avatar
somad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby talenta » Sun Feb 17, 2008 6:28 pm

Kasihan kali lah saudara-saudara muslim ini. Padahal AL FATEHAH adalah surat yang sedikitnya dibawa lebih dari 10 kali dalam satu hari [ini hitungan dalam pembacaan dalam sholat saja]. Belum lagi sebelum membaca surat-surat AL-QUR'AN juga diwajibkan mengawalinya dengan bacaan al fatehah. Tetapi kok ditanya apa itu SIROTOL MUSTAQIM tak ada satu-pun yang mampu menjawab.

Ini yang meng-klaim dirinya telah memahami ISLAM sehingga FANATIK nya ngga ketulungan.

Baiklah saudara muslim dan non muslim, berikut penjelasan saya, saya ambil kan dari file lama. Tetapi tetap diakhir penjelasan akan saya tanyakan beberapa pertanyaan.

Karena kalimat SIROTHOL MUSTAQIM ini ada dalam al fatehah maka tidak ada salah nya jika saya sebutkan mengenai ARTI dari AL FATEHAH.

1. Bismillahirrahmaanirrahiim - Dengan menyebut nama Allah yang Maha Rahman (Pengasih) dan Maha Rahiim (Penyayang)
2. Alhamdulillaahi Rabbil ‘aalamiin - Segala puji bagi Allah, Tuhan alam semesta
3. Ar Rahmaani rrahiim - Yang Maha Rahman (Pengasih) dan Maha Rahiim (Penyayang)
4. Maaliki yaumid diin - Raja/Penguasa di hari “ad-diin’ (pembalasan/kiamat)
5. Iyyaaka na’budu wa iyyaaka nasta’iin - Hanya padamu kami menyembah, dan hanya padamu kami memohon pertolongan
6. Ihdinas shiraatal mustaqiim - Tunjukkan kami “Shiraatal Mustaqiim” (Jalan Lurus)
7. Siraathal ladzii na’an ‘amta ‘alaihim, ghairil maghduu bi’alaihim, walad dhaalliin - Jalan yang penuh nikmat kepada mereka, bukan yang Engkau murkai pada mereka, bukan juga yang sesat

Susunan surat
Coba lihat susunan surah ini. Si Tuhan islam mengajarkan kepada pengikutnya bagaimana cara “berdoa” (baca : memohon) dengan benar.
Dari total 7 ayat, 5 ayat pertama seluruhnya berisi pujian kepada Allah (5/7 x 100 = 70%). Seolah si tuhan islam mengajarkan/memberitahukan, bila seseorang ingin memohon, seyogyanya 70% itu diawali dengan memuji. Itulah patron-nya. Pantaslah jika selesai shalat mestinya tidak langsung angkat tangan dan berdoa. Setidaknya baca dulu puji-pujian, baca 33x Subhanallah, 33x Alhamdulillah, 33x Allahu Akbar. Baru setelah merasa cukup (70% minimal), silahkan mengangkat tangan dan memohon [ kalau kurang / lebih dari hitungan itu juga ngga jelas aturannya seperti apa. Buat Tuhan kok hitungannya main-main. Kalau keseleo atau lupa pun tak jelas, kek mana hukum memperbaikinya]

Shirath Al-Mustaqiim
Shirath Al-Mustaqim senantiasa diartikan sebagai : Jalan yang lurus. Tafsir Al-Misbah menyatakan bahwa jalan yang dimaksud adalah bagaikan jalan tol. Perlu diperhatikan bahwa Al-Fatihah adalah ummul kitab atau induk kitab atau ummul quran. Artinya adalah semua ayat Al-Fatihah merupakan intisari / ringkasan / resume Al-Quran secara keseluruhan. Maka, dalam kaitan dengan ini, Sirath Al-Mustaqim tidak lain dan tidak bukan ternyata adalah merupakan target point !!! [ remember this yah eperibade]
BERIKUT POINT-POINT YANG DIMAKSUDKAN DALAM ISLAM :
Bila hidup, bayi, remaja, tua, mati kesemuanya merupakan checkpoint,
maka shirath al-Mustaqim itulah target point.
Destination (final point) adalah Surga dan keridhaan Allah.

Sebagai target utama kehidupan, shirath mustaqim (jalan lurus) ini layak diperjuangkan. Apapun cara untuk bisa melewatinya dengan sempurna. Tapi seperti apa ciri dan kriteria shirath al-mustaqim ini ? Dijawab oleh ayat-ayat terakhir dengan sempurna yaitu :
1. Jalan yang penuh nikmat didalamnya
2. Jalan yang tidak dimurkai Allah SWT
3. Jalan yang tidak sesat
Seluruh kriteria terpenuhi, maka itulah sirath al-mustaqim.


Jadi sekarang pertanyaan saya lebih lunak deh...
[1]Bisa dibantu Jalan-jalan yang masuk dalam ketiga kategori itu yang seperti apa ?

Kata “Jalan” disini menurut hemat saya dapat berarti cara Dalam bahasa inggris disebut “way” (bukan “road”). “The way of life” atau “where’s the will there’s the way” (dimana ada kemauan, disitu ada jalan) adalah pendekatan atas kata “jalan” yang bisa difahami sebagai cara. [ jadi sirotol mustaqim = CARA]

bandingkan dengan penjelasan ini : Maka ini maksudnya dengan cara apa menempuh kehidupan ini, jalan mana yang kita gunakan dalam mengarungi hidup ini. It’s all about the way, it’s all about the heart.
Apa tujuan manusia hidup di dunia? Menjadi kaya? Menjadi sukses? Menjadi bahagia? Semua jawaban berujung di satu pintu yang bernama sirath al-mustaqim. [ jadi sirotol mustaqim = TUJUAN]
===============

PENJABARAN BERDASARKAN FIRMAN TUHAN ISLAM MENGENAI SIROTOL MUSTAQIM
sirotol mustaqim adalah jalan kebnaran,satu2nya jalan yang harus qta tmpuh. sekarang ini banyak pemikiran2 dan konsep2 yang menyesatkan dari kebenaran. qta harus hati2 akan hal itu.

ada beberapa konsep kebenaran yang dijelaskan oleh Allah di Al-Quran :
1. konsep kbnaran subjektif ( kebenaran pribadi )
konsep ini adalah dimana sebuah kebenaran berdasarkan hawa nafsu . apa yang menurut hawa nafsu benar maka diikuti. lalu apa jadinya ?
Si tuhan islam bilang : An-najm ayat 28 ( 53/28 ): seseorang jika menuruti hawa nasfunya maka hal itu tidak akan memberi faedah apa2. alias menyesatkan. jadi umat islam tidak boleh mengikuti hawa nafsunya. [ benar kah ? ]
2. konsep kebenaran objektif ( keb. menurut banyak orang )
konsep ini adalah bila seseorang hanya ikut2an. apa yang banyak orang ikuti dia juga ikuti, apa yang menurut kebanykan orang benar ia benarkan. Si tuhan islam bilang dalam surat 6/116: “bahwasanya jika mengikuti kebanyakan orang niscaya kita akan disesatkan”.

Mengikuti nafsu pribadi tidak boleh. Mengikuti nafsu kelompok juga tidak boleh. Yang bener nih ? hihihihi

Maka inilah konsep “kebenaran” yang terus dibahas dalam Islam. Tentang apa itu sirotol mustaqim ? Tak berujung hingga menjadi samar dan semakin samar. Simak yang berikut ini :
al-baqarah ayat 147 : bahwasanya yang Palinq Haq itu adalah dari Allah, yaitu apalagi kalo bukan Al-Quran? jadi sirotol mustaqim [jalan kebenaran] itu adalah Al-Quran!sebuah kitab yang hanya menjadi bacaan bagi khalayak orang banyak. seseorang jika mau tau jalan yang benar maka dia harus paham Al-Quran!! begitu maunya si tuhan islam.

bagaimana dengan hadist? sesungguhnya Hadist yang paling baik ( Ahsanul Hadist ) adalah Al-Quran itu sendiri. ( QS. 39/23 ). karena menyinggung pernyataan diatas bahwa tidak boleh mengikuti nafsu / keinginan kelompok, maka ini akan saya kembalikan bahwa adanya aliran-aliran dalam islam. Padahal si tuhan islam sudah bilang : Ar-Rum ( 30 )ayat 31-32:bahwasanya orang2 yang memecah belah agama menjadi beberapa golongan adalah sama saja dengan menyekutukan Allah ( Musryik )!
---------------------------
Jadi...bagaimana dengan adanya beberapa aliran dalam islam? Sementara si tuhan islam menyatakan itu MUSYRIK !!! dan memang jelas kok, aliran dalam islam bisa berbeda dalam menentukan tanggal jatuhnya hari 1 Syawal !!!

jadi... saudara muslim, marilah kembali pada SIROTOL MUSTAQIM yang dalam al-baqarah dinyakatan sebagai : AL QURAN!!!

Saudara muslim, mohon ada penjelasan yang lebih jelas dari apa yang saya jelaskan. Hingga menjadi satu PATOKAN yang jelas.

Apakah sirotol mustaqim itu :(1) sebuah cara,(2) sebuah tujuan, (3) sebuah pedoman hidup ,(4) sebuah konsep munculnya beberapa aliran ?, (5) lalu mengapa ada pernyataan bahwa SIROTHOL MUSTAQIM adalah SEBUAH JEMBATAN MENUJU SURGA yang berwujud untaian rambut dibelah 7 ?
---------------------------
Kalau yang ini-pun tak ada yang jawab....artinya : semakin lah benar bahwa umat islam hanyalah MENGHAFAL DOA / SURAT-SURAT tanpa mengerti maknanya.

Thats all from me....
User avatar
talenta
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby KEI » Fri Feb 29, 2008 8:34 am

Di Kauman Jogja, tanggal 27 Februari 2008 telah terjadi perdebatan terbuka antara talenta dan beberapa ormas islam yg disaksikan lebih dari 300 muslimin dan muslimah dan 3 org anggota FFI yg ada di jogja. topik yg diperdebatkan adalah :
1. Sirothol Mustaqim
2. Lakumdi nukum waliyadin
dan tidak ada yg bs memberikan jawaban yg akurat ttg topik diatas. semuanya berakhir dg satu kyakinan bahwa islam agama trbaik yg diridhoi oleh allah dan kebenarannya tdk prlu diperdebatkan.
User avatar
KEI
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 12
Joined: Thu Feb 28, 2008 1:42 pm

Postby Garin laksana » Fri Feb 29, 2008 2:11 pm

@atas,
AKhirnya senjata pamungkas islam: "POKOKnya" .... bla..bla..bla.. GAK PERLU DIPERDEBATKAN....!!

Coba dech muslim berada di atas angin dikit aje.... bisa2 langsung dibikin Fatwa..... "Kemenangan" nya bisa difatwakan! Terus berkoar-koar... !
Tapi kalau mentok!, yaaa pake jurus/dalih "kebenaran tak bisa diperdebatkan.." sbg bentuk: langkah seribu!!
User avatar
Garin laksana
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1198
Joined: Mon Sep 24, 2007 5:07 pm
Location: Al-Quds

Postby gaston31 » Mon Mar 03, 2008 11:28 am

@talenta
Jadi...bagaimana dengan adanya beberapa aliran dalam islam? Sementara si tuhan islam menyatakan itu MUSYRIK !!! dan memang jelas kok, aliran dalam islam bisa berbeda dalam menentukan tanggal jatuhnya hari 1 Syawal !!!
=========
musyrik ato sirik itu menyembah selain Allah.
beda aliran bkn berarti tdk menyembah Allah, bkn?
masak gtu aja ga ngerti...

@KEI
Di Kauman Jogja, tanggal 27 Februari 2008 telah terjadi perdebatan terbuka antara talenta dan beberapa ormas islam
======
wah hebat, talenta lbh berani dlm menyuarakan kbenaran ktimbng kafirin FFI yg lain.
Kei, apakah ada yg mati dgn leher tergorok stelah debat terbuka tsb??
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby Sober » Tue Mar 04, 2008 6:19 am

gaston31 wrote:@talenta
wah hebat, talenta lbh berani dlm menyuarakan kbenaran ktimbng kafirin FFI yg lain.
Kei, apakah ada yg mati dgn leher tergorok stelah debat terbuka tsb??


Jawabannya: BELUM (bukan ADA atau TIDAK)

Karena Talenta dipaksa tandatangani surat perjanjian utk tidak memberi kesaksian kepada non-muslim mengenai murtadnya. Kalau dia melanggar perjanjian ini maka Shariah Islam akan diterapkan kepadanya.

You know what it means, right?

Lagian ngapain lu balik nanya mengenai Talenta di FFI...

Copy and Paste aja artikel dan forum ke *FFI mu, seperti yang kau lakukan sebelumnya, dan hiburlah dirimu serta teman-temanmu disana dgn hayalan-hayalanmu bahwa kesaksian Tania adalah bohong....


Atauuuuu???? Kau udah mulai percaya kebenaran kesaksian Tania ya?
User avatar
Sober
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 187
Joined: Wed Oct 04, 2006 6:21 am

Postby Adadeh » Tue Mar 04, 2008 6:35 am

gaston31 wrote:Kei, apakah ada yg mati dgn leher tergorok stelah debat terbuka tsb??

Kalaupun Muslim menggorok murtadin, itu halal hukumnya dalam Islam. Muslim2 Indonesia belum banyak yang bisa mengesampingkan nurani dan akal sehat untuk benar2 mengikuti ajaran murni Muhammad menggorok kafirun dan murtadin. Lo musti jadi zombie dulu dengan mematikan akal dan nurani untuk benar2 mampu mengikuti perintah Muhammad memerangi yang menolak Islam sampai mati.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8460
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby talenta » Wed Mar 05, 2008 2:43 pm

Sober wrote:
gaston31 wrote:@talenta
wah hebat, talenta lbh berani dlm menyuarakan kbenaran ktimbng kafirin FFI yg lain.
Kei, apakah ada yg mati dgn leher tergorok stelah debat terbuka tsb??


Jawabannya: BELUM (bukan ADA atau TIDAK)

Karena Talenta dipaksa tandatangani surat perjanjian utk tidak memberi kesaksian kepada non-muslim mengenai murtadnya. Kalau dia melanggar perjanjian ini maka Shariah Islam akan diterapkan kepadanya.

You know what it means, right?


Itu JAWABAN untuk pertanyaanmu, Gaston....adanya Surat paksaan dan sayangnya Islam juga tidak berbesar hati mengijinkan saya mempublikasikan surat tersebut atau....saya akan di......

Is that islam, Gaston ? Itukah umat yang mengerti makna sirothol mustaqim ?
User avatar
talenta
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby etude » Wed Mar 05, 2008 3:19 pm

Menurut saya, karena debatnya di kota pelajar sono, kemungkinan besar wakil ormas islam yg di debat itu adalah orang-orang terpelajar yang logikanya masih jalan sehingga si talenta masih bisa pulang dengan selamat. Kalau debatnya di tempat lain ato yang nonton FPI, gue gak tau deh gimana jadinya. Tapi surat yang ditandatangani itu sudah cukup mewakili keyakinan mereka.
etude
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 123
Joined: Sat Feb 16, 2008 1:38 pm

Postby talenta » Tue Mar 25, 2008 7:27 pm

astaga naga ular cacing dan lain sebagainya...

Belum ada juga yang menjawab ?

Astaughfirullah... :)
User avatar
talenta
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Re: SIROTOL MUSTAQIM

Postby azizgol » Tue Mar 25, 2008 8:53 pm

talenta wrote:Saudara Muslim.........

APA sesungguhnya SIROTOL MUSTAQIM ?

atau

SIAPAKAH sesungguhnya SIROTOL MUSTAQIM ?


artinya Islam.
hidup di dunia ibarat perjalanan yg panjang menuju Tuhan, sedangkan Islam adalah cahaya, petunjuk,peta jalan, rambo-rambo kemana arah yg kita tuju agar manusia tdk tersesat.
azizgol
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 488
Joined: Tue Dec 04, 2007 2:07 am

Re: SIROTOL MUSTAQIM

Postby talenta » Tue Mar 25, 2008 8:58 pm

azizgol wrote:
talenta wrote:Saudara Muslim.........

APA sesungguhnya SIROTOL MUSTAQIM ?

atau

SIAPAKAH sesungguhnya SIROTOL MUSTAQIM ?


artinya Islam.
hidup di dunia ibarat perjalanan yg panjang menuju Tuhan, sedangkan Islam adalah cahaya, petunjuk,peta jalan, rambo-rambo kemana arah yg kita tuju agar manusia tdk tersesat.


SIROTHOL MUSTAQIM = ISLAM

Mohon dijelaskan secara detail dan dilengkapi dalil

Terimakasih

Salam
User avatar
talenta
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby dark_freedom » Tue Mar 25, 2008 9:14 pm

halah, kalo udah minta dalil/bukti/fakta yah susah hehe. ntar juga akan keluar jurus tingkat tinggi, "pokoknya yah begitu" dan keluar hadisnya bla bla bla yang ngejelasin kenapa harus begitu tapi gak ngejawab artinya sirotol tadi.

hehe baru beberapa bulan sudah lumayan hapal nih gue sama jawaban2 muslim wkwk. ntar kalo udah mentok lagi dateng lagi satu jagoannya dengan jurus adzab + ngajak ketemuan deh di cafe.
User avatar
dark_freedom
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 362
Joined: Mon Feb 18, 2008 7:47 am

Postby Falconiez » Tue Mar 25, 2008 9:48 pm

Wow, SIROTHOL MUSTAQIM ya....ehm..ehm...ya gitu deh........:)
User avatar
Falconiez
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 39
Joined: Wed Jan 23, 2008 10:01 pm

Re: SIROTOL MUSTAQIM

Postby azizgol » Tue Mar 25, 2008 11:38 pm

talenta wrote:
azizgol wrote:
talenta wrote:Saudara Muslim.........

APA sesungguhnya SIROTOL MUSTAQIM ?

atau

SIAPAKAH sesungguhnya SIROTOL MUSTAQIM ?


artinya Islam.
hidup di dunia ibarat perjalanan yg panjang menuju Tuhan, sedangkan Islam adalah cahaya, petunjuk,peta jalan, rambo-rambo kemana arah yg kita tuju agar manusia tdk tersesat.


SIROTHOL MUSTAQIM = ISLAM

Mohon dijelaskan secara detail dan dilengkapi dalil

Terimakasih

Salam


sudah dijelaskan lewat ayat selanjutnya.
spt jalanya orang2 yg telah diberi petunjuk (hidayah) yaitu orang2 yg beriman dan bukan jalannya (agamanya) orang2 yg dholim.
azizgol
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 488
Joined: Tue Dec 04, 2007 2:07 am

Re: SIROTOL MUSTAQIM

Postby talenta » Sun Mar 30, 2008 5:37 pm

azizgol wrote:
talenta wrote:
azizgol wrote:
talenta wrote:Saudara Muslim.........

APA sesungguhnya SIROTOL MUSTAQIM ?

atau

SIAPAKAH sesungguhnya SIROTOL MUSTAQIM ?


artinya Islam.
hidup di dunia ibarat perjalanan yg panjang menuju Tuhan, sedangkan Islam adalah cahaya, petunjuk,peta jalan, rambo-rambo kemana arah yg kita tuju agar manusia tdk tersesat.


SIROTHOL MUSTAQIM = ISLAM

Mohon dijelaskan secara detail dan dilengkapi dalil

Terimakasih

Salam


sudah dijelaskan lewat ayat selanjutnya.
spt jalanya orang2 yg telah diberi petunjuk (hidayah) yaitu orang2 yg beriman dan bukan jalannya (agamanya) orang2 yg dholim.


Jadi SIROTHOL MUSTAQIM adalah JALAN bagi orang-orang yang mendapat petunjuk dari Allah ???

PEtunjuk yang seperti apa ? Tentang kebenaran? Kebenaran yang bagaimana? Dan mengapa SIROTHOL MUSTAQIM diidentikkan dengan sebuah jalan berwujud titian rambut dibelah tujuh menuju surga ? Dan bahkan disebutkan HANYA iman yang mampu melewatinya. Iman yang seperti apa ?
User avatar
talenta
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby STRIKER » Thu Apr 24, 2008 3:19 pm

Rasanya ini bukan kali pertama saya melihat bahwa umat islam tidak mampu menjawab secara proporsional mengenai pertanyaan diatas. Ini artinya masalah ini merupakan salah satu titik lemah dalam islam yang memang kalau ditinjau ulang secara serius , titik lemahnya ada 99 diantara 100 titik yang dimilikinya.
User avatar
STRIKER
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 210
Joined: Wed Apr 23, 2008 11:56 pm

Postby talenta » Thu Apr 24, 2008 6:01 pm

STRIKER wrote:Rasanya ini bukan kali pertama saya melihat bahwa umat islam tidak mampu menjawab secara proporsional mengenai pertanyaan diatas. Ini artinya masalah ini merupakan salah satu titik lemah dalam islam yang memang kalau ditinjau ulang secara serius , titik lemahnya ada 99 diantara 100 titik yang dimilikinya.


And....you are not the only one who say that :)
User avatar
talenta
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron