. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

SINGKAWANG : Wihara Dirusak

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

SINGKAWANG : Wihara Dirusak

Postby Laurent » Fri Mar 06, 2009 6:38 pm

Kamis, 05 Maret 2009 , 10:23:00
Wihara Tri Dharma Bumi Raya Dirusak

http://equator-news.com/index.php?mi...detail&id=8582



Singkawang, Sepasang patung singa di Wihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang dirusak pihak tak bertanggungjawab, Selasa (3/3) sekitar pukul 22.00. Empat kuping “singa penjaga” itu tanggal dan berderai. Beberapa saksi menyaksikan tindakan kriminal yang berlangsung singkat itu.
Dalam tempo beberapa menit, tempat kejadian perkara (TKP) langsung dikerumuni puluhan warga. Mereka sekedar ingin tahu dan sisanya solidaritas menjaga kelenteng paling tua di Kota Singkawang tersebut. Petugas Polres Singkawang terpaksa berkali-kali memberi arahan agar konsentrasi massa membubarkan diri. Hanya saja tidak terlalu ampuh dan nihil digubris. Bahkan satu warga melancarkan cacian dan nada provokatif. Intinya, mendesak Polres Singkawang mengusut tuntas para pelaku dan gerah terhadap sikap penzaliman.
Ditemui pasca pengerusakan, Suwardi, 71, pengurus Kelenteng Tua Pusat Kota Singkawang menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus pengerusakan kepada pihak keamanan. Terlebih, laporan resmi sudah dibuat di Polres Singkawang. Para umat diimbau untuk tenang dan tetap melaksanakan ibadah seperti sedia kala. “Pada saat pengerusakan, saya tengah berada di rumah. Kelenteng sudah tutup dan nihil penjaga,” ujarnya.
Kelenteng yang sudah berdiri sejak zaman Belanda itu dijelaskan Suwardi, sudah berkali-kali mengalami pengerusakan. Diantaranya, lampu dilempar hingga pecah dan orang gila menghancurkan kuping singa tiga tahun lalu. Walaupun demikian, kelenteng yang buka pukul 05.00 dan tutup pukul 19.00 setiap hari itu dibiarkan tanpa pengamanan. “Kita menganggap Kota Singkawang kondusif. Terlebih di sekitar kelenteng, arus lalu lintas ramai dan banyak para pedagang hingga larut malam,” paparnya.
Sebelum pengerusakan, sepasang singa yang terbuat dari batu dan pasir tersebut, Suwardi memastikan tidak ada sinyal ancaman dari pihak mana pun. Pesan yang ingin disampaikan pelaku tidak diketahuinya. “Kerugian tidak seberapa. Hanya saja, kita kurang sreg dengan pengerusakan rumah ibadah sacral sedemikian rupa,” ucapnya.
Ke depan, Suwardi mewanti-wanti agar perbuatan yang sama tidak terjadi lagi. Pengamanan dikembalikan kepada aparat. Kuping yang berderai segera diperbaiki lagi. Bila memungkinkan, menempel kembali sehingga sepasang singa yang sudah berdiri sejak tahun 1933 itu kembali utuh. “Biasanya, setiap pelaku pengerusakan mendapat bala dan bencana. Ini menjadi keyakinan kami,” serunya.
Dikonfirmasi, Kapolres Singkawang AKBP Subnedih SH menjelaskan, telah tuntas mengambil keterangan dari tiga saksi. Pelaku berdasarkan pengakuan saksi mata menggunakan dua sepeda motor. Usai melancarkan aksi, langsung kabur dengan kecepatan tinggi. “Mereka berjumlah dua orang. Masing-masing mengendarai satu sepeda motor. Ciri-ciri, berambut panjang,” beber perwira menengah yang sebelumnya menjabat Kapolres Landak ini.
Pihaknya dipastikan Subnedih, sudah menggelar olah TKP dan mengamankan barang bukti. Para pelaku berusaha maksimal diungkap. “Motif para pelaku belum kita ketahui,” pungkas mantan Dansat Brimob Polda Kalbar ini.
Berdasarkan pemantauan, beberapa umat tetap menjalankan ritual ibadah di Wihara Tri Dharma Bumi Raya, Rabu (4/3) siang. (man)
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5695
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: SINGKAWANG : Wihara Dirusak

Postby spaceman » Fri Mar 06, 2009 11:38 pm

[-X

Pasti ekor dari kasus patung naga di salah satu thread di FFI..

Biangnya ya pasti tukang bikin kacau dunia itu lho...

:snakeman:
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2091
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: SINGKAWANG : Wihara Dirusak

Postby islam_watcher » Sat Mar 07, 2009 12:06 am

sudah dibilangin islam itu biang onar, dimana mana selalu mau cari ribut, dgn hindu, dgn kristen, dgn katolik, dgn budha, dgn barat, dgn china

begitulah kalo agama dibikin oleh memet si preman padang pasir, menghasilkan pengikut2 preman juga
User avatar
islam_watcher
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

Re: SINGKAWANG : Wihara Dirusak

Postby otak_bukan_pantat » Tue Mar 31, 2009 12:28 am

kayaknya preman blegug turunan padang pasir kudu dilawan preman juga, mana berani polisi ama preman islam blegug ini? jangan2 polisi2nya juga jelmaan moslem2 blegug. kapan ya seluruh kafir bersatu dan menjadi preman bersama untuk memerangi preman2 otak udang ini?
User avatar
otak_bukan_pantat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Sun Mar 09, 2008 1:48 pm
Location: Syuuuuuurrrga...dengan 72 bidadari berdada montok..


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users