. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

siksa kubur??? dimana tuh?

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

siksa kubur??? dimana tuh?

Postby BerjayalahKebenaran » Sun Oct 16, 2011 3:04 pm

dimana tempat terjadinya siksa kubur?

A. syurga
B. neraka
c.surga
D.neraka jahanam
E.arsy

tolong di jawab ya O:)

lalu apakah manusia yang mati saat kiamat besar tidak akan mengalami yang namanya siksa kubur?

jika iya kenapa?

lalu apa siksa kubur itu tak bisa dihindari sekalipun oleh muslim taat? bagaimana tuh :stun:

terimakasih mohon pencerahanya dari senior ffi dan para bomber jihadis kita^^
BerjayalahKebenaran
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Sat Oct 15, 2011 5:48 pm

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby bocor » Wed Mar 07, 2012 10:29 pm

BerjayalahKebenaran wrote:dimana tempat terjadinya siksa kubur?

A. syurga
B. neraka
c.surga
D.neraka jahanam
E.arsy

tolong di jawab ya O:)

lalu apakah manusia yang mati saat kiamat besar tidak akan mengalami yang namanya siksa kubur?

jika iya kenapa?

lalu apa siksa kubur itu tak bisa dihindari sekalipun oleh muslim taat? bagaimana tuh :stun:

terimakasih mohon pencerahanya dari senior ffi dan para bomber jihadis kita^^


-Siksa kubur ada di alam Barzah, alam yang memisahkan antara yang hidup dan yang mati (jawabannya bukan A,B,C,D & E)
-Saat kiamat, siksa kubur diganti dengan kiamat itu sendiri, siksaan dipermukaan bumi dimana bumi mulai hancur (beruntung bagi yang sudah mati, tidak mengalaminya)
- Siksa kubur bagi yang memang banyak dosa, bagi saya seperti latihan siksa sebelum siksaan yang sesungguhnya. Dari pagi, siang dan malam diperlihatkan tempatnya di Neraka, yang mana dia tidak bisa lari darinya...serem, mereka berharap supaya kiamat jangan datang. Bagi yang pahalanya banyak, tidak dapat siksa kubur, malah mendapat nikmat kubur, pagi siang dan malam diperlihatkan tempatnya di surga,...asiiikkk, mereka berharap supaya kiamat disegerakan agar lebih cepat masuk ke surga.

yang benar datangnya dari Allah yang salah dari saya pribadi

:-"
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby BerjayalahKebenaran » Wed Mar 07, 2012 10:36 pm

Alam barzah dimana? Didalam tanah bukan? Soalnya ada yg bilang kalau dikuburan malem malem katanya ada suara jeritan
BerjayalahKebenaran
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Sat Oct 15, 2011 5:48 pm

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby BerjayalahKebenaran » Wed Mar 07, 2012 10:37 pm

Jadi intinya siksa kubur Terjadi kepada semua manusia?
BerjayalahKebenaran
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Sat Oct 15, 2011 5:48 pm

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby bocor » Wed Mar 07, 2012 10:44 pm

Alam yang memisahkan antara yang hidup dan yang mati, semua manusia akan mengalami kematian dan menuju ke alam barzah. Ada "dinding" yang tidak bisa ditembus oleh yg sudah mati atau sebaliknya.
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby keeamad » Wed Mar 07, 2012 10:46 pm

bocor wrote:Alam yang memisahkan antara yang hidup dan yang mati, semua manusia akan mengalami kematian dan menuju ke alam barzah. Ada "dinding" yang tidak bisa ditembus oleh yg sudah mati atau sebaliknya.


Lo tahu kalo yang hidup di surga islam itu manusia BERBADAN FISIK JASMANIAH ???
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6692
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby BerjayalahKebenaran » Wed Mar 07, 2012 10:52 pm

Apa semua manusia akan memasuki zona barzah?

Ditambah saya minta ayat quran dong tentang Alam barzah ini? Boleh?
BerjayalahKebenaran
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Sat Oct 15, 2011 5:48 pm

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby bocor » Thu Mar 08, 2012 6:47 pm

keeamad wrote:Lo tahu kalo yang hidup di surga islam itu manusia BERBADAN FISIK JASMANIAH ???


persisnya saya kurang tahu karena belum pernah kesana, namun logisnya (menurut saya pribadi neeehhh) mestinya dengan fisik, sebab yang merasakan kenikmatan makan-minum- pandangan yang indah-indah dan sebagainya kudu pakai panca indra. Kalo di surga jadi roh doang rasanya gak asik dong, menurut anda gimana?
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby keeamad » Thu Mar 08, 2012 6:58 pm

keeamad wrote:Lo tahu kalo yang hidup di surga islam itu manusia BERBADAN FISIK JASMANIAH ???

bocor wrote:persisnya saya kurang tahu karena belum pernah kesana, namun logisnya (menurut saya pribadi neeehhh) mestinya dengan fisik, sebab yang merasakan kenikmatan makan-minum- pandangan yang indah-indah dan sebagainya kudu pakai panca indra. Kalo di surga jadi roh doang rasanya gak asik dong, menurut anda gimana?


Kita santai dan asik2x aja ya bro ....
Ok gw kasih tahu, konsep surga islam itu memang 100% BADAN FISIK JASMANIAH (persis seperti manusia bumi, cuma bedanya gak ada sakit, gak beol, gak berkeringat, tampan, muda dll)
Setuju lo ya dengan KONSEP SURGA ISLAM ??? (ini ada ayat dan hadisnya loh .....)

Sekarang lo gw minta jawab yang jujur banget, jujur dari dalam lubuk hati nurani lo .....,
Sebelum lo tahu tentang konsep islam tsb, apa yang lo pahami ttg Surga (dlm konteks ROH atawa BADAN yang hidup di surga kelak) ....

JUJUR ya, kalo engak dosa lu ama gwa ....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6692
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby bocor » Thu Mar 08, 2012 7:21 pm

BerjayalahKebenaran wrote:Apa semua manusia akan memasuki zona barzah?

Ditambah saya minta ayat quran dong tentang Alam barzah ini? Boleh?


Benar, semua manusia dan jin suatu saat akan memasuki alam barzah ini tak ada pengecualian,
defenisi barzah juga ada dalam Al-quran

Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini
tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya
dinding dan batas yang menghalangi (QS 25:23) --> barzah disini itulah dia dinding / batas yang menghalangi. maka alam barzah, adalah alam dimana orang mati tidak bisa masuk ke alam orang hidup karena ada barzah atau dinding pemisah yang menghalangi keduanya bercampur.


mengenai dalil Al-Quran yang berhubungan akan siksa kubur dialam barzah:

(Demikianlah keadaan orang-orang kafir itu), hingga apabila datang
kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata: "Ya Tuhanku kembalikanlah
aku (ke dunia) (QS 23:29)

agar aku berbuat amal yang saleh terhadap yang telah
aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang
diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada dinding sampai hari mereka
dibangkitkan (QS 23:100)



وَحَاقَ بِآَلِ فِرْعَوْنَ سُوءُ الْعَذَابِ النَّارُ يُعْرَضُونَ عَلَيْهَا غُدُوًّا وَعَشِيًّا وَيَوْمَ تَقُومُ السَّاعَةُ أَدْخِلُوا آَلَ فِرْعَوْنَ أَشَدَّ الْعَذَابِ

“Maka Allah memeliharanya dari kejahatan tipu daya mereka, dan Firaun beserta kaumnya dikepung oleh azab yang amat buruk. Kepada mereka dinampakkan neraka pada pagi dan petang, dan pada hari terjadinya Kiamat. (Dikatakan kepada malaikat): “Masukkanlah Firaun dan kaumnya ke dalam azab yang sangat keras”.” ( Al Mu’min: 45-46) ---> keadaan Firaun dalam alam barzah

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan penolongmu kaum yang dimurkai Allah. Sesungguhnya mereka telah putus asa terhadap negeri akhirat sebagaimana orang-orang kafir yang telah berada dalam kubur berputus asa. (Al mumtahah :13)--> keadaan orang yang ingkar kepada Allah di alam barzah

“Alangkah dahsyatnya sekiranya kamu melihat di waktu orang-orang yang zalim (berada) dalam tekanan-tekanan sakaratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata): “Keluarkanlah nyawamu”. Di hari ini kamu dibalas dengan siksaan yang sangat menghinakan, karena kamu selalu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu selalu menyombongkan diri terhadap ayat-ayat-Nya.” (QS. Al An’am: 93)--> kondisi saat roh orang ingkar di cabut malaikat maut

“Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, (bahwa mereka itu) mati; bahkan (sebenarnya) mereka itu hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya.” (QS. Al Baqarah: 154) ---> berita bahwa mereka yg gugur di jalan Allah mendapat nikmat berupa rezki dari Allah sambil menunggu kiamat datang

“Maka biarkanlah mereka hingga mereka menemui hari (yang dijanjikan kepada) mereka yang pada hari itu mereka dibinasakan, (yaitu) hari ketika tidak berguna bagi mereka sedikit pun tipu daya mereka dan mereka tidak ditolong. Dan sesungguhnya untuk orang-orang yang zalim ada azab selain itu. Tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui.” (Ath-Thur: 45-47)

“Nanti mereka akan Kami siksa dua kali kemudian mereka akan dikembalikan kepada azab yang besar.” (At-Taubah: 101)--> dua kali tafsir dari ulama, azab di dunia dan azab kubur, sedang azab besar adalah neraka

“Dan sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebagian azab yang dekat sebelum azab yang lebih besar (di akhirat). Mudah-mudahan mereka kembali (ke jalan yang benar).” (As-Sajdah: 21)--> azab yang dekat maksudnya aab kubur


dalil hadist

“Dari Aisyah Radhiallahu ‘anha, ia berkata: Suatu ketika ada dua orang tua dari kalangan Yahudi di Madinah datang kepadaku. Mereka berdua berkata kepadaku bahwa orang yang sudah mati diadzab di dalam kubur mereka. Aku pun mengingkarinya dan tidak mempercayainya. Kemudian mereka berdua keluar. Lalu Nabi shallallahu’alaihi wa sallam datang menemuiku. Maka aku pun menceritakan apa yang dikatakan dua orang Yahudi tadi kepada beliau. Beliau lalu bersabda: ‘Mereka berdua benar, orang yang sudah mati akan diadzab dan semua binatang ternak dapat mendengar suara adzab tersebut’. Dan aku pun melihat beliau senantiasa berlindung dari adzab kubur setiap selesai shalat” (HR. Bukhari 6005)

Dalam ajaran Islam, manusia mengalami 5 alam, alam roh, alam rahim, alam dunia, alam barzah/alam kubur dan alam akhirat


yang benar dari Allah dan yang salah dari saya
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby bocor » Thu Mar 08, 2012 7:24 pm

keeamad wrote:Kita santai dan asik2x aja ya bro ....
Ok gw kasih tahu, konsep surga islam itu memang 100% BADAN FISIK JASMANIAH (persis seperti manusia bumi, cuma bedanya gak ada sakit, gak beol, gak berkeringat, tampan, muda dll)
Setuju lo ya dengan KONSEP SURGA ISLAM ??? (ini ada ayat dan hadisnya loh .....)

Sekarang lo gw minta jawab yang jujur banget, jujur dari dalam lubuk hati nurani lo .....,
Sebelum lo tahu tentang konsep islam tsb, apa yang lo pahami ttg Surga (dlm konteks ROH atawa BADAN yang hidup di surga kelak) ....

JUJUR ya, kalo engak dosa lu ama gwa ....


sebelum tahu tentang konsep islam ya...hmm jujur gw gak tahu bro :green:
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby keeamad » Thu Mar 08, 2012 7:41 pm

@ bocor,
Jujur tu jawaban lo ?
Pantesan lo masuk islam ...., karena lo gak tahu apa2x kan, maka DICEKOKIN KEYAKINAN ISLAM LO IMANI DAN LO AMINI AJA,
betul apa betul ???
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6692
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby BerjayalahKebenaran » Fri Mar 09, 2012 12:10 am

Bocor, Apa nabi muhamad dan nabi2 lain juga akan mengalami siksa kubur?
BerjayalahKebenaran
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Sat Oct 15, 2011 5:48 pm

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby keeamad » Fri Mar 09, 2012 12:18 am

@ bocor,
ukuwah ente bilang alam kubur itu letaknya di langit 1 sampe 6, LO SETUJU (AJA) ???


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
islam memang udah sangat gak jelas sejak dari ayat pertamanya, tapi jelas sekali jika umatnya rela untuk DICEKOKIN HAL2X YANG GAK JELAS, DAN SEMUA YANG GAK JELAS ITU ADALAH HANYA UNTUK DIIMANI DAN DIAMINI SAJA.....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6692
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby bocor » Fri Mar 09, 2012 5:38 am

keeamad wrote:@ bocor,
Jujur tu jawaban lo ?
Pantesan lo masuk islam ...., karena lo gak tahu apa2x kan, maka DICEKOKIN KEYAKINAN ISLAM LO IMANI DAN LO AMINI AJA,
betul apa betul ???


awal nya gw gak tahu apa-apa, gw terima-terima aja, dan kebetulan semua sejalan saja, bisa gw terima. Namun gw merasa benar-benar mengenal islam waktu gw smu.
Tidak mengamini saja ( lo kali dulu hahaha, dicekokin sampe keselek) gw cerna dulu, penyaringnya Al-Quran dan Hadist. Kalo bertentangan dengan Al-Quran dan Hadist gak gw terima, inti semua informasi mesti disaring, penyaringnya Al-Quran dan Hadist.
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby bocor » Fri Mar 09, 2012 5:54 am

BerjayalahKebenaran wrote:Bocor, Apa nabi muhamad dan nabi2 lain juga akan mengalami siksa kubur?

Kalau Nabi dan Rasul, orang-orang soleh, orang-orang yang amalnya banyak dan diterima, maka mereka tidak mengalami siksa kubur, mereka mendapat nikmat kubur. Siksa kubur untuk orang yang banyak dosa (siksanya pun, ini menurut gw aja loh, tentu beda-beda tergantung tingkat kejahatan/dosanya ). Namun begitu, siksa kubur ini bisa berubah-rubah dikarenakan oleh amalan dari keluarganya (ini kesimpulan gw pribadi ya).
misalnya: dulu sewaktu hidup, pak mamad yang banyak melakukan dosa, kemudian dia meninggal, meninggalkan istri yang tengah hamil 9 bulan. kemudian anaknya lahir dan didik baik oleh ibunya, ibunnya juga mengenalkan islam pada anaknya, kemudian anak ini menjadi besar dan sukses. dia kaya raya namun soleh gitu. bapaknya didoakan terus dan dia membangun mesjid dengan niat semua berkah mesjid untuk bapaknya, maka tadinya siksa kubur pak mamad di cambuk 20x sehari, sekarang berkurang, cuma 1 x sehari dikarenakan dia punya anak yang soleh, maka beruntung kalo punya anak yang soleh, investasi dunia-akhirat.
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby bocor » Fri Mar 09, 2012 6:00 am

keeamad wrote:@ bocor,
ukuwah ente bilang alam kubur itu letaknya di langit 1 sampe 6, LO SETUJU (AJA) ???


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
islam memang udah sangat gak jelas sejak dari ayat pertamanya, tapi jelas sekali jika umatnya rela untuk DICEKOKIN HAL2X YANG GAK JELAS, DAN SEMUA YANG GAK JELAS ITU ADALAH HANYA UNTUK DIIMANI DAN DIAMINI SAJA.....


wah, sepengetahuan gw belajar islam alam kubur masih didunia ini, ibaratnya, dipermukaan bumi buat yang hidup dan dibawah permukaan bumi buat yang sudah meninggal, tapi masih di bumi. Sama-sama nunggu kiamat.

lu dulu ex-muslim ya, dikasih tahunya begitu? dan lu terima-terima aja? :green:
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby BerjayalahKebenaran » Fri Mar 09, 2012 9:43 pm

Wah kalau gitu Kontradiksi dengan ayat Alquran yg kau tulis tentang siksa kubur itu DONK?
BerjayalahKebenaran
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Sat Oct 15, 2011 5:48 pm

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby bocor » Sat Mar 10, 2012 2:26 am

BerjayalahKebenaran wrote:Wah kalau gitu Kontradiksi dengan ayat Alquran yg kau tulis tentang siksa kubur itu DONK?

maksudnya kontradiksi? apakah karena ada nikmat kubur? ayat Alquran yang mana bro?
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: siksa kubur??? dimana tuh?

Postby Pan Kobar » Sat Mar 10, 2012 11:58 am

Bocor wrote:-Saat kiamat, siksa kubur diganti dengan kiamat itu sendiri, siksaan dipermukaan bumi dimana bumi mulai hancur (beruntung bagi yang sudah mati, tidak mengalaminya)

kalau siksa kubur diganti dgn kiamat lalu untung ruginya sprti apa. toh kduanya mngalami penderitaan. malah lbih untung yg ngalami kiamat krena pnderitaannya gk berlangsung lama. Coba bc uraian alquran ttg hari kiamat, gunung2 dibenturkan, lagit di gulung sprti lmbaran krtas , matahari jaraknya hmpir mnyentuh bumi, kalau uraiannya sprti ini. emang manusia bs tahan hidup brapa lama kalau keadaannya sprti ini. Beda lg dgn yg mati duluan, yg mati sjk Muhamad prtama kali mmperknalkan Islam 1400 thn yg lalu alngkah mnderitanya msti nunggu kiamat dulu entah sampai kapan, dah kiamat msti mlewati proses yg mngerikan lagi berkumpul di padang Mashar yg mna panasnya mnta ampun smpai ada yg tnggelam krena keringatan, blm lagi melewati jembatan tipis setipis rambut di belah 7(mngkin lbih tajam dari snjata ultra tjm di dunia). yg mana jmbatan di bawahnya gk ada dasarnya, org yg nyemplung (yg amalnya buruk tntunya) bisa nymplung/mluncur beribu-ribu tahun......................Dan nerakanya kekal abadi tak ada Grasi, ampunan sm sekali.

Konsep Neraka mouse'slim sungguh mengerikan, allah tmpaknya mnikmati penyiksaan org yg amalnya kurang. apakah sosok Tuhan yg sprti ini yg kita idam2kan?
User avatar
Pan Kobar
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 368
Joined: Fri Aug 06, 2010 1:16 pm
Location: Negri Mimpi

Next

Return to SURGA & NERAKA Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users