. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

SIFAT-SIFAT IBLIS menurut ajaran islam

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Postby golddragon » Tue Aug 26, 2008 5:38 pm

maksudnya bukan begitu om,....


kita sebaiknya berada di tengah2 saja jangan terlalu ke kanan atau ke kiri,...jaga keseimbangan jangan terlalu bae,tapi tidak perlu berbuat jahat(maksudnya menolong orang jangan sampe kita buntung)
sepantasnya saja,.....

begini saja,...
bila om punya seorang anak,...kemudian om mengijinkan pembantu om untuk menyesatkan anak anda untuk memakai narkotika,....
kemudian om menasehati anak om supaya tidak pake narkotika ,....

pembantu om bilang klo sebenarnya om juga pk nakortika jadi pake aja nga papa katanya,...

klo anak om menolak ya syukur :)

tapi klo anak om tergoda,menjadi pecandu????


polisi menangkap sang pembantu,lalu sang pembantu bilang klo sudah dikasih ijin sama om,bagaimana dong om?

polisi nya bilang yang salah bapaknya juga dong,...


:wink:
User avatar
golddragon
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Postby berani_murtad » Tue Aug 26, 2008 10:00 pm

jj wrote:Kok anda tidak menjawab pertanyaan saya?

Menurut anda Iblis sekarang sudah ada di nereka?
1. Ya
2. Tidak

Pertanyaan berikutnya adalah,
Misalkan ayah anda menyuruh anda pergi beli permen, sebelumnya ayah anda berkata, jangan beli barang lain selain permen, walaupun nantinya ada orang yang akan berkata belilah rokok janganlah percaya.

Nah setelah anda pergi, ada anak tetangga namanya si B, dia memang terkenal tukang menipu dan menyesatkan.
Lalu dia bertanya kepada ayahnya, anak anda itu pasti tidak akan nurut dengan anda, kalo tidak percaya ijinkan saya mengelabuinya.
Lalu ayahnya mengijinkannya, dan si B pergi untuk menyesatkan anak ayah tersebut.

Nah.. menurut anda apakah Ayah ini bersifat iblis dan menyesatkan?
1. Ya
2. Tidak.

Silahkan memberikan pendapatnya.


Ayo donk..jadi saya lebih paham pemikiran anda.

Salam,

Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah Kami memelihara mereka itu,

jj, ini bukti kalau auloh memelihara setan dan menjaganya. bagaimana mungkin dia divonis. yang saya perkarakan setan akan di vonis ke neraka, tetapi dia bertindak atas perintah auloh. artinya setan tidak boleh harus dikirim ke neraka. ngertikan mas jj.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby Joevai » Tue Aug 26, 2008 11:31 pm

berani_murtad wrote:Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah Kami memelihara mereka itu,

jj, ini bukti kalau auloh memelihara setan dan menjaganya.
wah si tante yg satu ini emank plng jago mlintir2 ayat qur'an. Gni tante,jangankan syetan yg dah lbh dulu diciptain,eloe aja yg mgkn lbh sick drpd syetan,msh jg idup,menikmati dunia,krn eloe msh ada d dunia,jd eloe msh punya jatah dptin smwa kenikmatan dunia sbgmana mahluk laen dpt sesuai kadarnya masing2.Krn sifat Alloh yg rohman,nengasihi smwa mahluknya,yg iman maupun yg kapir(buat muslim yg lbh ngrti,CMIIW).Pir,melihara artinya gitu khan?
berani_murtad wrote: yang saya perkarakan setan akan di vonis ke neraka, tetapi dia bertindak atas perintah auloh.
syetan tunduk kd nb.Sulaiman,hakikatnya krn ditundukkan Alloh utk kpentingan nb.Sulaiman.Trus loe bilang,syetan tdk boleh d masukin neraka,nape ga boleh tante?Apa krn syetan tu kakek loe ye?.Khan dah prjanjian tar kalo dah kiamat,syetan n iblis bkal msuk neraka.Ni jg khan prmentaan iblis spy d ksh wktu buat nyesatin dulu,smbil nunggu kiamat.Stlh tu,syetan n iblis aja tau n sadar bkal nginap d neraka,nape loe protes sgala? Eh sory ye gw ngikut d tengah2 acara tnpa permisi dulu. Permisiii...
Joevai
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 183
Joined: Tue Aug 05, 2008 6:54 am
Location: Bandung

Postby doski » Wed Aug 27, 2008 8:12 am

Iye bener si auloh dan setan bahu membahu kerjasama untuk kepentingan si auloh kan ada ayatnye. si setan menyesatkan demi kekuasaan si auloh.

setan = auloh atau setan dan auloh bekerjasama untuk satu tujuan...
doski
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Joevai » Wed Aug 27, 2008 11:31 am

doski wrote:Iye bener si auloh dan setan bahu membahu kerjasama untuk kepentingan si auloh kan ada ayatnye. si setan menyesatkan demi kekuasaan si auloh.

setan = auloh atau setan dan auloh bekerjasama untuk satu tujuan...
yg bnr iblis n syetan(dr kalangan jin n manusia kaya kapir2 n atheist2 di mari,ato yg cm malu ma agamanya ndiri krn tuhannya mati di tiang jemuran cm pke cangcut,jd ngaku2 atheist biar bnyk tmn di mari),mrk krjsama ngejerumusin muslim khususnya yg mukmin supaya jauh dr agama Islam.
Joevai
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 183
Joined: Tue Aug 05, 2008 6:54 am
Location: Bandung

Postby doski » Wed Aug 27, 2008 2:25 pm

Joevai wrote:
doski wrote:Iye bener si auloh dan setan bahu membahu kerjasama untuk kepentingan si auloh kan ada ayatnye. si setan menyesatkan demi kekuasaan si auloh.

setan = auloh atau setan dan auloh bekerjasama untuk satu tujuan...
yg bnr iblis n syetan(dr kalangan jin n manusia kaya kapir2 n atheist2 di mari,ato yg cm malu ma agamanya ndiri krn tuhannya mati di tiang jemuran cm pke cangcut,jd ngaku2 atheist biar bnyk tmn di mari),mrk krjsama ngejerumusin muslim khususnya yg mukmin supaya jauh dr agama Islam.


OOT BRO, kaga bisa yeh bela islam tanpa lari keagama laen.

kaga percaye ade ayatnye:

NIH:

QS 38:82. Iblis menjawab: "Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya,

gue cuma kasian jack, jangan sampe tuh muslim2. nyembah batu hitam trus tetep aje dibakar dulu di neraka, ada hadistnye juga, gue lupa dimana...wakakakakak
doski
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby firdaus33 » Wed Aug 27, 2008 4:38 pm

saya disini ingin meluruskan coba anda pikir disini yang menyesatkan allah atau tuhan anda,lalu tentang muhammad SAW bagaimana anda tau beliau memperkosa anak kecil 9 thn?lalu tentang malaikat jibril ia bisa melakukan itu karena izin allah , di hari kiamat pun malaikat jibril akan mencabut nyawanya sendiri, asal tau saja ya tuhan kalian lah yang penipu misal jesus dia dari bumi bagaimana mungkin manusia bisa menjadi tuhan?lalu sebagainya saya harap anda tidak tersinggung terhadap pernyataan saya!
firdaus33
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Thu Aug 14, 2008 12:20 pm
Location: jakarta

Postby Joevai » Wed Aug 27, 2008 5:15 pm

doski wrote:OOT BRO,
EGP!! I dont give a damn!! Lagian gw tau di mari bnyk krezten yg ngaku2 atheist,cm krn pngen bebas maki2 Islam,tnpa mau di maki balik agamanya.
doski wrote: kaga bisa yeh bela islam tanpa lari keagama laen.
gak pduli!

doski wrote:kaga percaye ade ayatnye:

NIH:

QS 38:82. Iblis menjawab: "Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya,
temen loe si iblis cm brsumpah dgn kekuasaan Alloh yg nyiptain dia.Noh! Iblis aje msh ngaku dia d ciptain Alloh,tuhan semesta alam,nape loe ingkar?Loe lbh parah drpd iblis kali ye?.Iblis bertekad mau nyesatin manusia,terutama yg iman kpd Alloh,krn org macem loe gak usah di jerumusin jg dah sesat kok. Jd isi dr ayat ntu bkn Alloh krjsma ama iblis n syetan buat nyesatin manusia. Anak es de aje bakal ngerti.
doski wrote:
gue cuma kasian jack, jangan sampe tuh muslim2. nyembah batu hitam trus tetep aje dibakar dulu di neraka,
sapa jugaa..yg nyembah batu item?Parah ni anak jalan mikirnya
doski wrote:ada hadistnye juga, gue lupa dimana...wakakakakak
mannaa hadistnye?
Joevai
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 183
Joined: Tue Aug 05, 2008 6:54 am
Location: Bandung

Postby Joevai » Wed Aug 27, 2008 5:18 pm

Wah baru tau neh,sigy gw di edit ma admin euy
Joevai
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 183
Joined: Tue Aug 05, 2008 6:54 am
Location: Bandung

Postby japra » Wed Aug 27, 2008 5:27 pm

firdaus33 wrote:saya disini ingin meluruskan coba anda pikir disini yang menyesatkan allah atau tuhan anda,lalu tentang muhammad SAW bagaimana anda tau beliau memperkosa anak kecil 9 thn?lalu tentang malaikat jibril ia bisa melakukan itu karena izin allah , di hari kiamat pun malaikat jibril akan mencabut nyawanya sendiri, asal tau saja ya tuhan kalian lah yang penipu misal jesus dia dari bumi bagaimana mungkin manusia bisa menjadi tuhan?lalu sebagainya saya harap anda tidak tersinggung terhadap pernyataan saya!


lah ini anak kecil ikut2an. siapa bilang muhammad memperkosa anak 9 taon??? baca dulu hadist2nya lah. oia anda bisa bahasa arab gak??? coba cari yg bahasa inggris. oia bisa bahasa inggris gak??? cape deh.....

coba anda lihat dari 99 nama ALLAH : cek apakah ada "MAHA PENIPU" ???
User avatar
japra
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 820
Joined: Wed Feb 14, 2007 5:53 pm
Location: bali mester

Postby Muslim bertobat » Wed Aug 27, 2008 6:14 pm

Sadarkah kalian untuk apa lauhil mahfuz itu ?.
Sudah ditakdirkan mereka yg kekal di dalam jahannam.
Serta ditakdirkan pula mereka yg kekal di jannah.
Sesungguhnya, kalianlah yg telah dibutakan ?. Apa kalian mendapat manfaat masuk ke atheis ?.
Berdo'a kepada berhala yg dibuat oleh manusia. Yg tidak pula terdapat hal ghaib padanya ?.
Mereka(para berhala) hanya duduk dan memberikan godaan, serta di dalamnya terdapat setan&iblis yg menarik perhatianya.
Berhala tidak:
maha berbicara, maha mendengar, maha besar, maha pencipta.
Buktikan pada kami(Islam) bahwa kalian termasuk org yg benar ! .Tunjukan pada kami bahwa berhala kalian melakukan mukjizat & azab.
Pernahkah kalian berfikir keburukan agama kalian ?.


Maaf kepada atheis. Saya menggunakan kata" kasar kepada kalian.
Saya tidak bermaksud untuk menyombongkan islam.
Bila disini ada yg Islam.
Sabarlah, seperti nabi Muhammad, Ayub, sulaeman.
Amin...!

Semoga cepat kiamat ya Allah..
Muslim bertobat
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 7
Joined: Mon Aug 25, 2008 7:38 pm
Location: Di dekapan istriku

Postby jj » Wed Aug 27, 2008 8:31 pm

golddragon wrote:begini saja,...
bila om punya seorang anak,...kemudian om mengijinkan pembantu om untuk menyesatkan anak anda untuk memakai narkotika,....
kemudian om menasehati anak om supaya tidak pake narkotika ,....

pembantu om bilang klo sebenarnya om juga pk nakortika jadi pake aja nga papa katanya,...

klo anak om menolak ya syukur :)
tapi klo anak om tergoda,menjadi pecandu????

polisi menangkap sang pembantu,lalu sang pembantu bilang klo sudah dikasih ijin sama om,bagaimana dong om?

polisi nya bilang yang salah bapaknya juga dong,...
:wink:


Contoh yang bagus, hanya bedanya si anak tentunya sudah dewasa dan dengan pengalaman hidup selama 30-40 tahun sudah dapat membedakan baik dan buruknya.

Tapi terlepas itu, Islam memang mengajarkan bahwa kita manusia memang diuji/dicoba oleh Allah, terkadang dengan kemiskinan, sakit, bencana, bahkan nyawa.

Salam,
jj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Postby jj » Wed Aug 27, 2008 8:36 pm

berani_murtad wrote:
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah Kami memelihara mereka itu,


jj, ini bukti kalau auloh memelihara setan dan menjaganya. bagaimana mungkin dia divonis. yang saya perkarakan setan akan di vonis ke neraka, tetapi dia bertindak atas perintah auloh. artinya setan tidak boleh harus dikirim ke neraka. ngertikan mas jj.


Setan itu berbeda dengan Iblis.(Jika anda baca arabnya, katanya adalah 'syaitan' bukan iblis.)

Setan adalah makhluk apa saja yang memiliki pikiran jahat, contohnya manusia dan jin juga dapat digolongkan setan jika pikirannya jahat.

Nah dalam ayat tsb, jin2 tersebut dijadikan tunduk kepada Nabi Sulaiman untuk melakukan sesuatu (mungkin didalam laut).
Samahalnya ketika umat Israel diperbudak oleh Firaun, (tidaklah harus umat itu jahat) tapi ketika itu Allah 'menundukan' umat Israel kepada Firaun.
Ini bisa dilihat sebagai cobaan ataupun hukuman bagi suatu umat.

tentang kata 'memelihara', Allah jugalah yang memelihara kita semua, termasuk manusia, jin, iblis, malaikat. Dengan artian Allah membiarkan kita hidup dan dengan bebas berbuat sesuai kodratnya.

Salam,
jj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Postby golddragon » Thu Aug 28, 2008 7:43 am

Muslim bertobat wrote:Sadarkah kalian untuk apa lauhil mahfuz itu ?.
Sudah ditakdirkan mereka yg kekal di dalam jahannam.
Serta ditakdirkan pula mereka yg kekal di jannah.
Sesungguhnya, kalianlah yg telah dibutakan ?. Apa kalian mendapat manfaat masuk ke atheis ?.
Berdo'a kepada berhala yg dibuat oleh manusia. Yg tidak pula terdapat hal ghaib padanya ?.
Mereka(para berhala) hanya duduk dan memberikan godaan, serta di dalamnya terdapat setan&iblis yg menarik perhatianya.
Berhala tidak:
maha berbicara, maha mendengar, maha besar, maha pencipta.
Buktikan pada kami(Islam) bahwa kalian termasuk org yg benar ! .Tunjukan pada kami bahwa berhala kalian melakukan mukjizat & azab.
Pernahkah kalian berfikir keburukan agama kalian ?.


Maaf kepada atheis. Saya menggunakan kata" kasar kepada kalian.
Saya tidak bermaksud untuk menyombongkan islam.
Bila disini ada yg Islam.
Sabarlah, seperti nabi Muhammad, Ayub, sulaeman.
Amin...!

Semoga cepat kiamat ya Allah..



salam juga,...

anda salah orang atheis ada dua macam satu yang nga percaya tuhan murni,yang satu lagi nga percaya dengan konsep2 ketuhanan dari agama2(sedang mencari konsep sesungguhnya) tapi percaya pada tuhanya sendiri

ateis nga menyembah apapun termasuk berhala,.....ibadahnya adalah berbuat baek sebanyak mungkin

justru ateis nga percaya pada mujizat2 yang ada di cerita2 agama,..
kenapa hanya jaman dulu saja ada mujisat???
bukanya pesawat boeng dan ulang aling sudah termasuk mujizat klo di perlihatkan ke orang2 jaman dahulu,dan mungkin akan di catat dalam kitab suci sebagai mujisat tuhan.
atau si david corverviel yang pandai sulap akan dianggap nabi bila dibawa kejaman dahulu :)
kritisi dulu dari lahir samapi sekarang saya blum pernah lihat mujizat,kecuali dari cerita2 lampau lampau sekali,....
salam



:lol:
Last edited by golddragon on Thu Aug 28, 2008 8:23 am, edited 1 time in total.
User avatar
golddragon
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Postby doski » Thu Aug 28, 2008 8:04 am

Joevai wrote:
doski wrote:OOT BRO,
EGP!! I dont give a damn!! Lagian gw tau di mari bnyk krezten yg ngaku2 atheist,cm krn pngen bebas maki2 Islam,tnpa mau di maki balik agamanya.
doski wrote: kaga bisa yeh bela islam tanpa lari keagama laen.
gak pduli!

doski wrote:kaga percaye ade ayatnye:

NIH:

QS 38:82. Iblis menjawab: "Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya,
temen loe si iblis cm brsumpah dgn kekuasaan Alloh yg nyiptain dia.Noh! Iblis aje msh ngaku dia d ciptain Alloh,tuhan semesta alam,nape loe ingkar?Loe lbh parah drpd iblis kali ye?.Iblis bertekad mau nyesatin manusia,terutama yg iman kpd Alloh,krn org macem loe gak usah di jerumusin jg dah sesat kok. Jd isi dr ayat ntu bkn Alloh krjsma ama iblis n syetan buat nyesatin manusia. Anak es de aje bakal ngerti.
doski wrote:
gue cuma kasian jack, jangan sampe tuh muslim2. nyembah batu hitam trus tetep aje dibakar dulu di neraka,
sapa jugaa..yg nyembah batu item?Parah ni anak jalan mikirnya
doski wrote:ada hadistnye juga, gue lupa dimana...wakakakakak
mannaa hadistnye?


emang pernah gue bilang / ngaku atheis?

dimana2 muslim tukang fitnah aja...wakakakakak

emang ibilis kaga bisa nyiptain iblis? lah kalo manusia kelakuannye ngikutin iblis, udah tercipta satu iblis lagi...wakakakakakak


Jelas2..."DEMI KEKUASAAN ENGKAU , AKU AKAN MENYESATKAN...."

misal:

demi kekuasaan engkau raja, aku doski akan membunuh musuh2mu.

artinye sama kaga? bahwa doski membunuh musuh2 raja demi kelanggengan kekuasaan raja.

wakakakak, semakin bingung deh loh.

masalah batu item gue udeh bahas dibanyak topik, males ntar PP malah jadi OOT disini...wakakakakakak

hadist, ntar gue cariin deh, gue pernah baca ditopik mana disini yeh...wakakakak(ada yang bisa bantu)
doski
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby golddragon » Thu Aug 28, 2008 8:09 am

jj wrote:
golddragon wrote:begini saja,...
bila om punya seorang anak,...kemudian om mengijinkan pembantu om untuk menyesatkan anak anda untuk memakai narkotika,....
kemudian om menasehati anak om supaya tidak pake narkotika ,....

pembantu om bilang klo sebenarnya om juga pk nakortika jadi pake aja nga papa katanya,...

klo anak om menolak ya syukur :)
tapi klo anak om tergoda,menjadi pecandu????

polisi menangkap sang pembantu,lalu sang pembantu bilang klo sudah dikasih ijin sama om,bagaimana dong om?

polisi nya bilang yang salah bapaknya juga dong,...
:wink:


Contoh yang bagus, hanya bedanya si anak tentunya sudah dewasa dan dengan pengalaman hidup selama 30-40 tahun sudah dapat membedakan baik dan buruknya.

Tapi terlepas itu, Islam memang mengajarkan bahwa kita manusia memang diuji/dicoba oleh Allah, terkadang dengan kemiskinan, sakit, bencana, bahkan nyawa.

Salam,


saya setuju kita akan diuji oleh tuhan,tapi konsepnya berbeda sedikit....:)

kemiskinan, sakit,kematian,memang bawaan manusia sejak dilahirkan,bukan ujian kemudian kita pasrah saja,...agar kita tidak miskin maka kita harus giat dan pintar bekerja,klo nga mau sakit kita harus berolah raga dan makan yang sehat,klo nga mau mati muda jangan ugal2an,pake nakortik,dll

tapi hal diatas tidak mutlak bisa dilampaui,itulah yang dicari umat budhis untuk menghindari penderitaan mencapai pencerahan :)

intinya jangan menyalahkan tuhan dengan bilang diuji tuhan,bila kita menderita,miskin,sakit,dll,....
salahkan diri sendiri,lingkungan sendiri,masyarakat sendiri,adat istiadat sendiri,...

tuhan menguji cuma cinta kasih kita,sedalam apa teguhnya cinta kasih pada sesama bila dibentrokan dengan materi(kekayaan,kemiskinan),perempuan,dan obat2 an,...:)

salam :)
User avatar
golddragon
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Postby Muslim bertobat » Thu Aug 28, 2008 1:37 pm

Dan bukankah ibadah dari(mu) atheis berbuat baik.
Tapi dalam lain hal. Hampir semua atheis menghina agama kami.
Dan sembahlah tuhan kalian, tuhan yg satu.
Yg sudah jelas kami terangkan.
Suatu saat. Kalian(dalam) menghadapi kiamat. Dimana kalian akan berlari dan berdo'a kepada tuhan/dewa.
Dan akhirnya. Tak satupun selamat.
Karena itu memang tertakdirkan.
Seperti halnya, isi neraka yg telah ditetapkan penghuninya.
Dan kalian telah ditakdirkan.
Muslim bertobat
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 7
Joined: Mon Aug 25, 2008 7:38 pm
Location: Di dekapan istriku

Postby max » Thu Aug 28, 2008 3:18 pm

Muslim bertobat wrote:.. ..
Seperti halnya, isi neraka yg telah ditetapkan penghuninya.
Dan kalian telah ditakdirkan.


hoo... sungguh kejam Allah Swt itu ya??
trus yang ngejaga neraka spy "isinya ga pd kabur semua" setan, Iblis atau Allah Swt?
max
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 28
Joined: Sat Aug 16, 2008 6:26 pm

Postby Joevai » Thu Aug 28, 2008 4:43 pm

doski wrote: ,
emang pernah gue bilang / ngaku atheis?


emang pernah gw prnah nuduh loe atheis?Malah gw curiga loe krezten,soalnya wkt d sbut ada tuhan koit d tiang jemuran,loe protes. OOT loe bilang.Blh donk oot dikit.Masa gak blh nawar.


doski wrote:emang ibilis kaga bisa nyiptain iblis? lah kalo manusia kelakuannye ngikutin iblis, udah tercipta satu iblis lagi...wakakakakakak
pengalaman pribadi neh?

doski wrote:


Jelas2..."DEMI KEKUASAAN ENGKAU , AKU AKAN MENYESATKAN...."

gak ngerti jg isi ayat

QS 38:82. loe?Kalimat "bi ijati ka"(demi kekuasaanMu) tu kalimat qosamiyah/sumpah.Org yg brsumpah khan suka ngasih jaminan.Misal loe bilang"gue brsumpah,demi kebahenolan emak gue...Etc.".Dlm ayat ntu iblis bawa2 kekuasaan Alloh dlm brsumpah,cm buat nunjukin keseriusan nya.Bkn bermakna nyesatin buat langgengin kekuasaan Alloh,kayak yg loe contoin d atas.Tanpa bantuan makhluk pun,Alloh tetep mahakuasa.
Oya,Hadist bhwa muslim nyembah batu item?Loe kebnyakan wakak w



akak seh,mau nyari hadist yg elo janjiin lupa.Payah ni domba salibis.
Joevai
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 183
Joined: Tue Aug 05, 2008 6:54 am
Location: Bandung

Postby Joevai » Thu Aug 28, 2008 4:51 pm

max wrote:hoo... sungguh kejam Allah Swt itu ya??
trus yang ngejaga neraka spy "isinya ga pd kabur semua" setan, Iblis atau Allah Swt?
kalo gak salah yg ngejaga nya malaikat jabaniyah ato malik. Gak kayak felm2 krezten gambarin neraka tuh d jaga ma syetan n iblis.Justru mrk plng menderita d siksa d neraka,bkn ngejaga neraka
Joevai
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 183
Joined: Tue Aug 05, 2008 6:54 am
Location: Bandung

PreviousNext

Return to Ttg ALLAH



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users