. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

SIFAT-SIFAT IBLIS menurut ajaran islam

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

SIFAT-SIFAT IBLIS menurut ajaran islam

Postby AkuAdalahAing » Sat Aug 16, 2008 7:49 pm

Silahkan paparkan SIFAT-SIFAT IBLIS menurut ajaran islam.



Thread ini saya utamakan untuk saudara-saudaraku pecinta muhammad saw.


Sesungguhnya, waktu dan tempat telah KAMI persilaken.
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby AkuAdalahAing » Sat Aug 16, 2008 10:18 pm

Mohon bantuan rekan-rekan muslim untuk menerangkannya
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby moh_mad007 » Sat Aug 16, 2008 10:34 pm

AkuAdalahAing wrote:Mohon bantuan rekan-rekan muslim untuk menerangkannya


Muslimer nya pada TRAUMA kalo ngedebat di FFI ini he he he... :lol: :lol: :lol:
Laen kalo ngedebat di *FFI muslimer bisa pd karena netternya OOON smua :lol: :lol: :lol:
User avatar
moh_mad007
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Postby AkuAdalahAing » Sat Aug 16, 2008 10:48 pm

padahal SUER !!! gua gak bakalan ngedebat pendapat mereka lho !!!

saya hanya pengen tau aja sifat-sifat iblis berdasarkan ajaran islam !!! WISSS !!! ITU THOK !!!
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby AkuAdalahAing » Sun Aug 17, 2008 8:29 am

mana nih muslimnya ???
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby moh_mad007 » Mon Aug 18, 2008 5:33 am

AkuAdalahAing wrote:mana nih muslimnya ???


IBLISNYA takut di KEBIRI!!! :lol: :lol: :lol:
User avatar
moh_mad007
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Postby doyan9thn » Mon Aug 18, 2008 5:46 am

hahahaha.....muslim ketakutan terjebak bro. karena semua sifat iblis ternyata dimiliki oleh islam. contoh
sifat iblis :
- menyesatkan manusia.....allah swt pu sama suka menyesatkan manusia
- mencekik manusia (versi film horor).....jibril juga suka mencekik manusia
- jahat......muhamad pun sifatnya jahat seperti membunuh, jinahi budak hingga ngesex dgn anak kecil 9thn.
- dll

gue yakin muslim gak berani masuk thread ini. ini sama saja bunuh diri bagi mereka.
doyan9thn
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 254
Joined: Thu May 01, 2008 5:51 am
Location: dalam kabah dekat batu hitam

Postby sakitjiwa » Mon Aug 18, 2008 11:05 am

lol...bumerang buat muslim
sakitjiwa
 

Postby berani_murtad » Mon Aug 18, 2008 12:18 pm

Qs2:102
Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-setan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya setan-setan itulah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorang pun sebelum mengatakan: "Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir". Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan istrinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudarat dengan sihirnya kepada seorang pun kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang memberi mudarat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barang siapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.

ada dua sifat setan menurut ayat yang diatas
1.setan suka melakukan sihir
2.setan yang menceraikan antara suami dan si istri( lho, auloh juga mengijinkan perceraian kok)

Qs2:169
Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui.

setan menyuruh berbuat jahat dan keji, sama seperti auloh menyuruh membunuh, merampok, dan memperkosa pada para pengikutnya.

Qs2:268
Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

setan suka menakuti dengan kemiskinan agar kikir. sama seperti auloh menakuti orang yang diancam dengan kekejaman pengikutnya dan ancaman neraka jahanam.

Qs2:275
Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan setan lantaran (tekanan) penyakit gila. Keadaan mereka yang demikian itu, adalah disebabkan mereka berkata (berpendapat), sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba, padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Orang-orang yang telah sampai kepadanya larangan dari Tuhannya, lalu terus berhenti (dari mengambil riba), maka baginya apa yang telah diambilnya dahulu (sebelum datang larangan); dan urusannya (terserah) kepada Allah. Orang yang mengulangi (mengambil riba), maka orang itu adalah penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

setan itu sangat bersahabat dengan bank. karena itu pengikut auloh tidak boleh menyimpan uang di bank.
masih banyak lagi ayat tentang sifat setan, tetapi mari kita pelajari ayat-ayat yang di atas dahulu.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby moehnyetttz » Mon Aug 18, 2008 10:15 pm

O'iya aku mau nanya...

Apakah dalam ajaran Islam iblis itu suka menipu dan menyesatkan manusia?
User avatar
moehnyetttz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Thu Apr 24, 2008 4:00 pm
Location: Diatas pohon pisang lagi browsing ffi (Sumpah, deh!).

Postby berani_murtad » Mon Aug 18, 2008 11:07 pm

moehnyetttz wrote:O'iya aku mau nanya...

Apakah dalam ajaran Islam iblis itu suka menipu dan menyesatkan manusia?

ya iyalah nyetttz. kok bisa sama allah swt dengan setan yang suka menyesatkan yah?
Qs4:60
Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang mengaku dirinya telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa yang diturunkan sebelum kamu? Mereka hendak berhakim kepada thaghut, padahal mereka telah diperintah mengingkari thaghut itu. Dan setan bermaksud menyesatkan mereka (dengan) penyesatan yang sejauh-jauhnya.


Qs4:119
dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merobahnya". Barang siapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata.


Qs4:120
Setan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal setan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka.


sekarang kita lihat sifat allah swt:
Qs43:36
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur'an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.

lihatlah ternyata allah swt sendiri yang mengirimkan setan untuk menyesatkan. bagaimana neh....

Qs7:27
Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya `auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman.

auloh swt sendiri yang menjadikan setan-setan itu menjadi pemimpin orang yang tidak beriman.

Qs13:33
Maka apakah Tuhan yang menjaga setiap diri terhadap apa yang diperbuatnya (sama dengan yang tidak demikian sifatnya)? Mereka menjadikan beberapa sekutu bagi Allah. Katakanlah: "Sebutkanlah sifat-sifat mereka itu". Atau apakah kamu hendak memberitakan kepada Allah apa yang tidak diketahui-Nya di bumi, atau kamu mengatakan (tentang hal itu) sekedar perkataan pada lahirnya saja. Sebenarnya orang-orang kafir itu dijadikan (oleh setan) memandang baik tipu daya mereka dan dihalanginya dari jalan (yang benar).
Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka baginya tak ada seorang pun yang akan memberi petunjuk.
wow, ternyata peranan auloh sama setan bisa sama.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby AkuAdalahAing » Mon Aug 18, 2008 11:41 pm

@berani_murtad,

pantes aja lu berani murtad :D
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby berani_murtad » Mon Aug 18, 2008 11:49 pm

kalau menyembah setan, siapa seh yang maukan AAA. tapi thx atas topik dengan pertanyaan yang mantap. dimana topik ini mungkin bisa membuat umat islam menyamakan kedudukan antara auloh swt dengan setan.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby moehnyetttz » Tue Aug 19, 2008 6:54 am

berani_murtad wrote:ya iyalah nyetttz. kok bisa sama allah swt dengan setan yang suka menyesatkan yah?


Ya, ampun!!! Asli ternyata allah swt persis banget karakternya sama iblis suka menipu dan menyesatkan manusia. :shock: :shock: :shock:

Kalo kayak gitu sih udah bukan persis lagi nama-nya. Emang allah swt = iblis tulen!

Masa allah swt katanya "tuhan" tapi kok karakternya karakter iblis. Amit-amit deh sama Islam... Kok muslim ga ngeh yah? Ga habis pikir aku.

BTW, thanks berat yah berani_murtad! Aku pikir tadinya allah swt cuman suka menipu ternyata kamu udah nunjukkin bahwa allah swt juga suka menyesatkan. Klop sudah! Makin tak terbantahkan lagi kalo sesembahan muslim = iblis!
v
v
v
User avatar
moehnyetttz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Thu Apr 24, 2008 4:00 pm
Location: Diatas pohon pisang lagi browsing ffi (Sumpah, deh!).

Postby moehnyetttz » Tue Aug 19, 2008 7:00 am

Apa lagi nih karakter dan sifat-sifat iblis menurut ajaran Islam???

Apakah iblis menurut ajaran Islam juga suka mencuri, membunuh dan membinasakan?

Kok muslim yang berani nongol cuman sibuset yah? Udah gitu ga mutu lagi komennya...

Kayaknya pada takut menerima kenyataan nih muslim2...
User avatar
moehnyetttz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Thu Apr 24, 2008 4:00 pm
Location: Diatas pohon pisang lagi browsing ffi (Sumpah, deh!).

Postby jj » Tue Aug 19, 2008 8:46 am

berani_murtad wrote:setan menyuruh berbuat jahat dan keji, sama seperti auloh menyuruh membunuh, merampok, dan memperkosa pada para pengikutnya.


Kalau yang ini termasuk yang mana yah?


13:6 Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,

13:10 Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.


Salam
jj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Postby anti_phedofil » Tue Aug 19, 2008 10:16 am

jj wrote:13:6 Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,

13:10 Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.
[/color]

Salam


Sesuatu yang sudah tidak dilakukan lagi oleh orang Israel. Orang Kristen tidak melakukan juga karena sudah masuk perjanjian baru. Tapi masih dilakukan oleh orang-orang islam negara islam yang memakai hukum islam. Contoh Iran.
anti_phedofil
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 159
Joined: Thu Nov 23, 2006 11:59 am
Location: Asia

Postby AkuAdalahAing » Tue Aug 19, 2008 10:20 am

jj wrote:Kalau yang ini termasuk yang mana yah?

13:6 Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,
13:10 Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.

Salam

jj, ayat gacoan anda itu yang berbicara siapa ???
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby kimi07 » Tue Aug 19, 2008 10:35 am

sifat setan itu, rajin banget bikin ayat2 seperti quran.

Sura 53:19-20
Maka apakah patut kamu menganggap Al Lata dan Al Uzza, dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah)?

terbuktilah, islam itu bukan agama Tauhid, Allah punya anak perempuan, 3 lagi.
User avatar
kimi07
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Postby handoko » Tue Aug 19, 2008 10:49 am

SIFAT - SIFAT IBLIS DALAM MANUSIA ISLAM
User avatar
handoko
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 63
Joined: Tue Aug 12, 2008 8:16 am

Next

Return to Ttg ALLAH



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users