. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

SIAPAKAH MUHAMMAD?

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

SIAPAKAH MUHAMMAD?

Postby kompas » Wed Nov 05, 2008 7:10 am

Dalam forum ini segala hujatan diarahkan kepada Nabi Muhammad.SAW.
Kami umat muslim memaklumi semua ini, karena kalian orang kapir, tidak mengetahui lebih mendalam, SIAPA MUHAMMAD itu sebenarnya.

Karena itu, akan lebih baik jika kalian membaca buku SEJARAH HIDUP MUHAMMAD.

Tidak mungkin orang dapat mengenal Islam dengan baik, jika tidak mengenal sejarah orang yang membawa Islam itu

Dengan tulisan dibawah ini, semoga membantu anda untuk mengenal SIAPA MUHAMMAD itu sebenarnya.

Image

Image

Image

Image

Image

Image

:wink:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby Horbo » Wed Nov 05, 2008 7:19 am

musti dlm bentuk imej ya tulisan nya?
User avatar
Horbo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 847
Joined: Wed Jun 25, 2008 4:02 pm

Re: SIAPAKAH MUHAMMAD?

Postby rainy » Wed Nov 05, 2008 7:35 am

kompas wrote:tidak mengetahui lebih mendalam, SIAPA MUHAMMAD itu sebenarnya.


Lebih baik didefinisikan dulu maksud dari "sebenarnya", apakah :
1. benar = fakta historis
2. benar = sesuai kepentingan tertentu, atau
3. benar = mengungkapkan yang baik - baik saja
4. benar = sesuai intepretasi otoritas tertentu
5. benar = sesuai akal sehat
atau gimana ?
User avatar
rainy
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 677
Joined: Thu Feb 08, 2007 1:28 pm
Location: makassar

Postby sorangan » Wed Nov 05, 2008 7:37 am

Copas lagi
Copas lagi

Lu bisa ngga pake tulisan lu sendiri???

nih gue kutipin tulisan lu sendiri

Kompas wrote:Gini mas, kalo bikin pertanyaan, ya..kira-kira gitu lho.
Anda gampang, pertanyaan tinggal copas, gw nya yang pegel ngetik jawabannya...

kalo ada jawaban yang tinggal saya copas, saya akan copas juga.
Tapi untuk apa copas-copasan???


Padahal tulisan gue bukan COPAS.
Padahal tulisan gue bukan PERTANYAAN.
Ini membuktikan bahwa sanggahan gue itu ngga dia baca sama sekali.
Sementara dia seenaknya Copas dan meminta orang lain membacanya.

Itulah ISLAM TAK TAHU MALU. Mereka menerapkan standar ukuran terhadap orang lain tapi diri mereka sendiri tidak mau memakai standar ukuran itu.

LU JAWAB TULISAN GUA DI sini dan sini lu!! jangan buka thread lain sementara thread yang dulu2 lu telantarkan!!
User avatar
sorangan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 808
Joined: Wed Jul 25, 2007 8:36 am

Re: SIAPAKAH MUHAMMAD?

Postby kompas » Wed Nov 05, 2008 7:53 am

rainy wrote:
kompas wrote:tidak mengetahui lebih mendalam, SIAPA MUHAMMAD itu sebenarnya.


Lebih baik didefinisikan dulu maksud dari "sebenarnya", apakah :
1. benar = fakta historis

Yup…sesuai fakta historis, fakta sejarah.

2. benar = sesuai kepentingan tertentu, atau

Yup..memang ada kepentingan tertentu, yaitu untuk meluruskan sejarah tentang SIAPA MUHAMMAD sebenarnya.
Karena, para orientalis kristen juga membuat tulisan sejarah Muhammad, dengan tujuan untuk menghujat.
Mereka para orientalis kristen merubah disana-sini, dan mengada-ada, sehingga Muhammad digambarkan tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

3. benar = mengungkapkan yang baik - baik saja

Tidak ada perbuatan dan sifat Muhammad yang tidak baik.

4. benar = sesuai intepretasi otoritas tertentu

Bukan interpretasi, tapi fakta sejarah.

5. benar = sesuai akal sehat

Hanya mereka yang mempunyai akal sehat yang bisa menerima fakta sejarah sebenarnya.

:wink:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: SIAPAKAH MUHAMMAD?

Postby rainy » Wed Nov 05, 2008 8:23 am

kompas wrote:Yup…sesuai fakta historis, fakta sejarah.


Yup, setuju, langkah berikutnya adalah menentukan referensi dan otoritas referensi tersebut , yaitu :
1. Kriteria referensi : al quran, hadits, atau referensi sekuler
2. Kriteria penerbit referensi : arab, barat atau dua - duanya
3. kriteria penulis referensi : arab, barat atau dua - duanya
4. Kriteria waktu terbit refernsi : sebelum muhammad, setelah muhammad s/d abad 19, setelah abad 19 (dengan asumsi referensi yang terbit setelah abad 19 lebih dapat dipercaya secara ilimiah fakta historis"

kompas wrote:
2. benar = sesuai kepentingan tertentu, atau

Yup..memang ada kepentingan tertentu, yaitu untuk meluruskan sejarah tentang SIAPA MUHAMMAD sebenarnya.
Karena, para orientalis kristen juga membuat tulisan sejarah Muhammad, dengan tujuan untuk menghujat.
Mereka para orientalis kristen merubah disana-sini, dan mengada-ada, sehingga Muhammad digambarkan tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya.


Saya tidak setuju, kalau mengungkapkan fakta historis sebenarnya maka harus tanpa kepentingan apapun KECUALI kepentingan ilmiah, semata -mata demi kemajuan ilmu pengetahuan.


kompas wrote:Tidak ada perbuatan dan sifat Muhammad yang tidak baik.


anda sudah memberi simpulan / penghakiman (judging) sebelum melakukan penelitian fakta historis
User avatar
rainy
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 677
Joined: Thu Feb 08, 2007 1:28 pm
Location: makassar

Postby MometGarong » Wed Nov 05, 2008 8:36 am

kompas wrote:Tidak ada perbuatan dan sifat Muhammad yang tidak baik.


yg ini baik ga?

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=28868
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Postby randysoros » Wed Nov 05, 2008 9:00 am

Kokom, u susah-susah buat trit. bantah aja komik adadeh!
User avatar
randysoros
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 232
Joined: Fri Dec 21, 2007 1:20 pm
Location: soya uro

Postby kompas » Wed Nov 05, 2008 10:25 am

rainy wrote:
kompas wrote:Yup…sesuai fakta historis, fakta sejarah.

Yup, setuju, langkah berikutnya adalah menentukan referensi dan otoritas referensi tersebut , yaitu :
1. Kriteria referensi : al quran, hadits, atau referensi sekuler
2. Kriteria penerbit referensi : arab, barat atau dua - duanya
3. kriteria penulis referensi : arab, barat atau dua – duanya.
4. Kriteria waktu terbit refernsi : sebelum muhammad, setelah muhammad s/d abad 19, setelah abad 19 (dengan asumsi referensi yang terbit setelah abad 19 lebih dapat dipercaya secara ilimiah fakta historis"

Semua pertanyaan anda diatas, tidak saya mengerti.
Apa yang anda maksud REFERENSI?
Referensi siapa? Apakah referensi Haekal?

rainy wrote:
kompas wrote:Yup..memang ada kepentingan tertentu, yaitu untuk meluruskan sejarah tentang SIAPA MUHAMMAD sebenarnya.
Karena, para orientalis kristen juga membuat tulisan sejarah Muhammad, dengan tujuan untuk menghujat.
Mereka para orientalis kristen merubah disana-sini, dan mengada-ada, sehingga Muhammad digambarkan tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

Saya tidak setuju, kalau mengungkapkan fakta historis sebenarnya maka harus tanpa kepentingan apapun KECUALI kepentingan ilmiah, semata -mata demi kemajuan ilmu pengetahuan.

Meluruskan sejarah tetang SIAPA MUHAMMAD adalah untuk kepentingan ilmiah dan untuk kemajuan ilmu pengetahuan.
Apa yang dilakukan para orientalis kristen dengan membuat tulisan sejarah Muhammad, berisi muatan yang tidak sesuai dengan fakta, sehingga menyesatkan bagi orang yang begitu saja mempercayai.
Ditambah lagi dengan memang pada dasarnya orang kapir membenci Muhammad.

Apakah pantas dikatakan sebagai ILMUAN dan orang TERPELAJAR, mereka tidak menemukan kelemahan dan kekurangan apa yang diajarkan Muhammad, kemudian menghujat pribadi Muhammad???
Menghujat Muhammad tanpa mengetahui SIAPA MUHAMMAD sebenarnya???
Semua hujatan orang kapir bersumber dari KEDENGKIAN DAN KEBENCIAN :!:

rainy wrote:
kompas wrote:Tidak ada perbuatan dan sifat Muhammad yang tidak baik.

anda sudah memberi simpulan / penghakiman (judging) sebelum melakukan penelitian fakta historis

Sama seperti yang dilakukan kapir dalam forum ini.
Apakah mereka sudah melakukan penelitian fakta historis?
Dari mana sumbernya semua tuduhan dan hujatan mereka?

:?: :idea:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby rainy » Wed Nov 05, 2008 10:47 am

kompas wrote:Semua pertanyaan anda diatas, tidak saya mengerti.
Apa yang anda maksud REFERENSI?
Referensi siapa? Apakah referensi Haekal?


Referensi = rujukan buku, artikel, prasasti, dokumen benda - benda dll yang berisi informasi yang mendukung fakta di masa lalu.

Karena anda mengatakan fakta historis sebagai acuan kebenaran maka fakta tersebut harus didukung dengan referensi yang sifat otoritatifnya di akui secara ilmiah. Sifat otoritatif tersebut tergantung pada bukti - bukti yang diajukan dan diungkapkan dalam referensi dimaksud.

Sebenarnya saya agak heran mengapa anda belum mengerti maksud referensi (atau sedang pura-pura tidak mengerti) sedangkan anda mengerti bahwa fakta historis merupakan salah satu acuan menilai kebenaran.

kompas wrote:Ditambah lagi dengan memang pada dasarnya orang kapir membenci Muhammad.


Mereka mengungkapkan sisi lain dari kehidupan muhammad bukan membenci.

kompas wrote:Semua hujatan orang kapir bersumber dari KEDENGKIAN DAN KEBENCIAN :!:


Kalau mereka membenci muslim maka buku - buku tersebut bahkan faitfreedom ini tidak akan pernah ada. (we love you brother)

kompas wrote:Apakah mereka sudah melakukan penelitian fakta historis?


Apakah anda sudah saudaraku ?

kompas wrote:Dari mana sumbernya semua tuduhan dan hujatan mereka?


Itu kan... anda mempertanyakan sumbernya.... maka dari itu pertanyaan saya kepada anda adalah tentang SUMBER alias REFERENSI.
Hal ini sangat penting karena yang menjadi acuan kebenaran adalah FAKTA HISTORIS

Ok?
User avatar
rainy
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 677
Joined: Thu Feb 08, 2007 1:28 pm
Location: makassar

Re: SIAPAKAH MUHAMMAD?

Postby M-SAW » Wed Nov 05, 2008 11:08 am

kompas wrote:Dalam forum ini segala hujatan diarahkan kepada Nabi Muhammad.SAW.
Kami umat muslim memaklumi semua ini, karena kalian orang kapir, tidak mengetahui lebih mendalam, SIAPA MUHAMMAD itu sebenarnya.

Karena itu, akan lebih baik jika kalian membaca buku SEJARAH HIDUP MUHAMMAD.

Tidak mungkin orang dapat mengenal Islam dengan baik, jika tidak mengenal sejarah orang yang membawa Islam itu

Dengan tulisan dibawah ini, semoga membantu anda untuk mengenal SIAPA MUHAMMAD itu sebenarnya.



mas ingat gak dgn tulisan anda thdp saya beberapa bulan yang lalu
say quote kan algi deh :)

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... c&start=20
kompas wrote:hahahahaha....dasar pedagang buku.......:P

:lol: :lol: :lol:

d'bLax wrote:Buku...buku...beli buku, bu? Harganya 1000/tiga buku...

Bagus loh! Berisi 'kebenaran' Islam




pembaca..LIHATLAH kelakuan si kompas,,dia lupa kalau dia pernah ngejek2 saya sbg pedagnang buku,eh skarng malah dia pula yg jadi PEDAGANG BUKU

muslim emang tidak pernah konsistent :)


btw... mengenai BUKU2 yang anda JUAL tsb.
SUDAHKAH anda men check buku tsb.
kalau sudah..saya tanya srkg :


KITAb apa yang dijadikan rujukan oleh buku2 islam tsb?
saay yakin,,semua BUKu2 yg anda jual pasti MERUJUK ke KITAB SEJARAH NABI MUHAMAMD yang paling TUa yaitu sirah nabawiyah ibnu hisyam

covernay yg begini
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=


Image

Sirah yang dibuat pada abad ke 8 ini jauh lebih tua dibandingkan dgn sirah propagandis MUHAMMAD HUSEIN HAEKAL (yg terbit thn 1920) & sirah Syaifur Rahman dari Pakistan yg terbit thn 1980-an. Kitab ini sudah tinggal sedikit peredarannya di indonesia, mungkin karena saya tidak menjumpainya di Gramedia ataupun Gunung Agung. KITAB ini hanya bisa di peroleh di TB.WALISONGO. Itu pun tidak dipajang di tempat yang mencolok sebagaimana mereka begitu MENONJOLKAN sirah M. Husein haikal dan Syaifur Rahman.

INTINYA,kalau mau tau SEJARAH nabi MUH,harus merujuk ke KITAb yang PALING tua,yg amsih orisinil,jgn merujuk ke kitab2 buatan abad skrg :)
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby M-SAW » Wed Nov 05, 2008 11:15 am

tambahan ;

kompas..apakah BUKU2 yang anda jual sudah MEMENUHI STANDAR islami?

mari ktia liat..BAGAIMANA POSISI buku2 yg anda jual,dan bandingkan dgn buku yg saya jadikan refrensi

http://myquran.org/forum/index.php?topic=835.0;wap2
perhatikan tuh situsnya,anda pasti dah tau kan :)


ada 17 buku

PERHATIKAN..kitab apa yang dijadikan URUTAN no 1
PERHATIKAN..kitab apa yang dijadikan URUTAN no 1

SIRAH IBNU HISYAM

juga perhatikan yg urutan no 10
KITAB ZAADUL MAAD ibnul qoyim

2 buku ini saya jadikan PATOKAN utk mempelajari nabi MUHAMMAD SAW


Abu Al-Jauzaa:
Beberapa Referensi Sumber Sirah Nabawiyyah Karya Para Ulama yang Paling Menonjol :


1. Sirah Ibnu Hisyam. Sirah ini merupakan ringkasan dan koreksi atas Sirah Ibnu Ishak. Selain membuang riwayat-riwayat Israiliyyat dan syair-syair yang menjiplak, Ibnu Hisyam juga menambahkan data-data bahasa dan silsilah sehingga menjadikan Sirah Ibnu Hisyam sebagai kitab yang mengundang simpati mayoritas ulama’. Tulisan-tulisan senada yang mengacu belakangan juga mnegacu pada Sirah Ibnu Hisyam ini. Sebenarnya gaya penulisan Ibnu Hisyam tentang kehidupan Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam dari aspek-aspek peperangan sangat mirip dengan yang ditulis dalam kitab-kitab hadits shahih. Itulah yang membuat Sirah Ibnu Hisyam menjadi sangat terkenal dan punya nilai tersendiri. Sirah Ibnu Hisyam ini diulas oleh Al-Hafidh As-Suhaili (wafat tahun 581 H) dalam kitabnya Raudlul-Anfu yang sudah dicetak.

2. Ath-Thabaqah Al-Kubra. Jilid pertama dan jilid kedua kitab karya Muhammad bin Sa’ad (wafat tahun 230 H) ini khusus menerangkan tentang sirah. Harus diakui bahwa Ibnu Sa’ad memang seorang ulama tsiqah yang sangat teliti terhadap riwayat-riwayatnya, seperti yang diungkapkan oleh Abdurrahman Al-Khathib Al-Baghdadi dan Ibnu Hajar Al-‘Asqalani. Akan tetapi, ia juga mengutip riwayat dari beberapa perawi dla’if, seperti Al-Waqidi yang kutipan-kutipannya banyak dicurigai oleh Ibnu An-Nadim “mencuri” dari tulisan-tulisannya. Namun, berdasarkan pengamatan yang cermat, Ibnu Sa’ad adalah seorang penulis yang memiliki metode tersendiri. Selain sering mengutip Al-Waqidi, ia juga sering mengutip dari guru-guru yang lain yang cukup terkenal seperti ‘Affan bin Muslim, ‘Ubaidillah bin Musa, dan Al-Fadlal bin Dakin. Ketiganya adalah para ulama ahli hadits yang tsiqah (Buhuuts fii Tarikh As-Sunnah Al-Musyrifah, Akram Al-‘Umuri, halaman 56-57).

3. Tarikh Khalifat Al-Khayyath. Khalifat Al-Khayyath (wafat tahun 240 H) adalah seorang ulama ahli hadits yang tsiqah. Ia adalah salah seorang guru Imam Al-Bukhari dalam menulis kitabnya Shahih Al-Bukhari. Kitabnya adalah sejarah umum yang pada bagian pertama membahas tentang potongan-potongan peristiwa Sirah, dan menempatkan Ibnu Ishaq sebagai referensi utamanya. (Muqaddimah Tarikh Khalifat Al-Khayyath, Akram Al-‘Umuri, halaman 26-27).

4. Ansab Al-Asyraf. Kitab karya Ahmad bin Yahya bin Jabir Al-Baladziri (wafat tahun 279 H) ini berisi sejarah umum yang cukup sistematik. Pada bagian awal kitab ini, Al-Baladziri khusus membahas tentang sirah. Menurut para ulama ahli hadits, Al-Baladziri adalah seorang perawi yang dla’if. Ibnu Hajar Al-‘Asqalani menuturkan data biografi Al-Baladziri dalam kitabnya Lisanul-Miizaan, yang membahas tentang para perawi yang dla’if.

5. Tarikh Ar-Rusul wal-Muluk. Bagian pertama kitab tulisan Muhammad bin Jarir Ath-Thabari (wafat tahun 310 H) ini khusus membahas tentang sirah. Ath-Thabari adalah seorang perawi yang tsiqah yang menempatkan Ibnu Ishaq sebagai referensi utamanya. Metode yangdigunakan Ath-Thabari tidak menganggap penting kritik yang menyoroti tentang riwayat dari aspek shahih dan dla’ifnya. Ia mengemukakan riwayat berikut sanad-sanadnya begitu saja, dan menyerahkan tugas untuk meneliti dan mentarjih kepada pembaca. (Tarikh Ar-Rusul wal-Muluk, Ath-Thabari, I/8, diterbitkan oleh Al-Fadlal bin Ibrahim).

6. Ad-Durar fii Ikhtishar Al-Maghazi was-Sair. Kitab ini ditulis oleh Ibnu Abdil-Barr Al-Qurthubi (wafat tahun 463 H), seorang ulama ahli hadits terkemuka pada jamannya. Kitab ini berorientasi pada kitab Sirah Ibnu Hisyam, Sirah Musa bin ‘Uqbah, Tarikh Ibnu Khaitsamah, dan beberapa kitab hadits. (Muqaddimah Kitab Ad-Durar, Syauqi Dla’if, halaman 8). Ia tidak menegaskan telah mengutip dari Waqidi, kecuali hanya dalam satu bagian saja. (Ad-Durar, Ibnu Abdil-Barr, halaman 39). Akan tetapi, ia mengaku mengutip riwayat Al-Maghazi milik Al-Waqidi. (Ad-Durar, Ibnu Abdil-Barr, halaman 276). Dalam menulis kitabnya, ia menyatakan secara umum mengikuti pola Ibnu Ishaq. (Ad-Durar, Ibnu Abdil-Barr, halaman 29; dan Muqaddimah Ad-Durar, Syauqi Dla’if, halaman 12). Dan ia tidak terikat harus menyebutkan sanad.

7. Jawami’us-Sirah. Kitab karya Ibnu Hazm Adh-Dhahiri (wafat tahun 456 H) ini sama sekali tidak menyinggung cara penyebutan sanad, dan juga tidak menunjukkan sumber-sumbernya. (Akan tetapi, ia menyatakan mengutip dari Khalifat bin Al-Khayyath pada tiga bagian, mengutip dari Tarikh Abu Hassan Az-Ziyadi pada tiga bagian pula, dan juga mengutip dari Ad-Durar fii Ikhtishar Al-Maghazi was-Sair oleh Ibnu Abdil-Barr pada satu bagian saja. Para muhaqqiq kitabnya menyatakan bahwa ia banyak mengutip dari Ad-Durar. Lihat Jawami’us-Sirah bagian muqaddimah halaman 8; dan Ad-Durar bagian muqaddimah halaman 15). Ia juga mengadakan unggulan di antara riwayat-riwayat, menetapkan riwayat unggulan dalam kitabnya, dan mengadakan penelitian terhadap peristiwa-peristiwa sejarah. (Jawami’us-Sirah, bagian muqaddimah, halaman 10). Ia menggunakan pola penyimpulan untuk membersihkan sirah dari syair dan kisah-kisah. ( Jawami’us-Sirah, bagian muqaddimah, halaman 13).

8. Al-Kamil fit-Tarikh. Kitab sejarah umum yang ditulis oleh Ibnul-Atsir Al-Jazairi (wafat tahun 632 H), seorang ulama ahli sejarah yang tsiqah ini, beberapa bagiannya khusus membahas tentang sirah.

9. Uyun Al-Atsar fii Funun Al-Maghazi wasy-Syama’il was-Sair. Kitab ini ditulis oleh Ibnu Sayidin-Naas (wafat tahun 734 H), seorang ulama ahli hadits yang tsiqah. Al-Hafidh Adz-Dzahabi dan Al-Hafidh Ibnu Katsir juga menganggapnya tsiqah. Dalam kitabnya itu ia banyak mengutip kisahkitab-kitab hadits dan juga kitab-kitab tentang peperangan yang sebelumnya. Ia juga menyebutkan sumber-sumbernya pada bagian muqaddimah kitabnya.

10. Zaadul-Ma’ad fii Hadyi Khairil-‘Ibaad. Kitab ini ditulis oleh Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah (wafat tahun 751 H), seorang ulama terkemuka pada jamannya. Kitab ini sangat penting karena isinya mencakup tentang perilaku, akhlaq, adab, fiqih, dan cerita-cerita peperangan.


11. As-Sirah An-Nabawiyyah. Kitab ini ditulis oleh Al-Hafidh Adz-Dzahabi (wafat tahun 784 H), seorang penulis yang tsiqah dan memiliki kekuatan intelektual yang tajam, terutama dalam menggunakan kaidah-kaidah para ulama ahli hadits. Dalam kitb ini ia hanya mengkritik sebagian riwayat saja.

12. Al-Bidayah wan-Nihayah. Kitab yang ditulis oleh Al-Hafidh Ibnu Katsir (wafat tahun 774 H) ini merupakan kitab sejarah umum yang beberapa bagiannya khusus membahas tentang sirah. Ibnu Katsir adalah termasuk imam tsiqah yang mutahaqqiq. Adz-Dzahabi, Ibnu Hajar Al-‘Asqalani, dan Ibnu Al-Ammad Al-Hanbali juga menganggapnya sebagai ulama yang tsiqah.

13. Imat’ Al-Asma’. Kitab ini ditulis dengan ringkas tanpa menyebutkan sanad oleh Al-Muqrizi, seorang ulama yang tsiqah. Akan tetapi, menurut As-Sakhawi, kitab ini banyak mendapatkan kritikan. (Al-I’lan bit-Taubikh, As-Sakhawi).

14. Al-Mawahib Al-Ladduniyyah bil-Manhi Al-Muhammadiyyah, oleh Ahmad bin Muhammad Al-Qasthalani (wafat tahun 923 H).

15. Syarah Al-Mawahib Al-Ladduniyyah, oleh Muhammad bin Abdul-Baqi’ Az-Zarqani (wafat tahun 1122 H).

Kedua kitab di atas (nomor 14 dan 15) termasuk kitab-kitab yang secara lengkap membahas tentang perilaku, akhlaq, dan sirah Nabi.

16. As-Sirah Al-Halbiyyah. Kitab karya Burhanuddin Al-Halbi (wafat tahun 841 H) ini berisi sisipan-sisipan dan cerita-cerita israiliyyat. (Tarikh Al-Arab Qablal-Islam, As-Sirah An-Nabawiyyah[/I] halaman 10). Ia sengaja membuang sanad riwayat-riwayatnya. Ia cukup menyebutkan perawi hadits, mengulas riwayat-riwayat yang gharib, dan memberikan tambahan komentar-komentar lain.

17. Subulul-Hadyi war-Rasyad fii Sirah Khairil-‘Ibaad. Kitab tulisan Muhammad bin Yusuf Ad-Dimasyqi Asy-Syaami (wafat tahun 942 H) ini telah dipilih oleh lebih dari dua ribu orang penulis.

Itulah beberapa sumber sirah tulisan para ulama yang sampai kepada kita (tidak hilang).

Semoga bermanfaat untuk menambah khazanah pengetahuan kita.


ini cover buku no 10

Image




liat kompas..buku sejarah nabi yg saya jadikan refrensi,,SANGAT DIAKUI dan berada di posisi no 1
pertanyaan utk anda..
DIMANA kah letak KEHEBATAN buku2 yang anda jual? adakah termasuk 1 dari 17 list islami tsb?


KENAPA TIDAK ADA TERTULIS SIRAH NYA SI HUSEIN HAEKAL?
KENAPa TIDAK TERTULIS SIRAHNYA BUYA HAMKA??????????????

KENAPA BOSS???
karena mereka berdua toh UJUNG2nya juga merujuk ke 17 kitab diatas :)
Last edited by M-SAW on Wed Nov 05, 2008 12:02 pm, edited 5 times in total.
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby MometGarong » Wed Nov 05, 2008 11:15 am

@atas

pedagang buku dihajar pedagang buku

lanjut bleh...

:lol:
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Re: SIAPAKAH MUHAMMAD?

Postby rainy » Wed Nov 05, 2008 11:25 am

MUHAMMAD SAW wrote:semua BUKu2 yg anda jual pasti MERUJUK ke KITAB SEJARAH NABI MUHAMAMD yang paling TUa yaitu sirah nabawiyah ibnu hisyam


setuju ...!

Saya sarankan untuk bung kompas, untuk baca yang ringan - ringan dulu seperti :

1. History Of The Arabs, oleh Philip K. Hitti yang diklaim sebagai "Rujukan Induk dan Paling Otoritatif tenang Sejarah Peradaban Islam"

resensinya ada disini : http://www.serambi.co.id/modules.php?na ... ku&bid=123

dan masih banyak kok di gramedia.

2. Muhammad Sang Nabi : Sebuah Biografi Kritis; oleh Karen Armstrong
dulu ada di gramedia, sekarang kurang tahu ya......

Yang lumayan berat:

3. The Prophet of Doom oleh Craig Winn

linknya disini : http://www.prophetofdoom.net/


Ringan dan berat buku tersebut bukan masalah intelektualitas tetapi seberapa kuat MENTAL para pembaca menghadapi FAKTA HISTORIS SEBENARNYA dari sang nabi muhammad
User avatar
rainy
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 677
Joined: Thu Feb 08, 2007 1:28 pm
Location: makassar

Postby infidel » Wed Nov 05, 2008 11:32 am

Taktik "pakailah HANYA sumber yg menguntungkan Islam dikeluarkan. ":roll:


Sudah jelas buku2 yg sdr. MSAW tunjukkan adalah hasil karangan:
- Kafir
- Kaum orientalis
- CIA
- Mossad
- Zionis
- Amerika
- Nasrani yg menyamar
- Apa lagi ya...

:lol:
User avatar
infidel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 633
Joined: Wed Jul 02, 2008 11:00 am

Postby rainy » Wed Nov 05, 2008 11:36 am

infidel wrote:- Apa lagi ya...

:lol:


1. agen rahasia vatikan .......
User avatar
rainy
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 677
Joined: Thu Feb 08, 2007 1:28 pm
Location: makassar

Postby infidel » Wed Nov 05, 2008 11:46 am

rainy wrote:
infidel wrote:- Apa lagi ya...

:lol:


1. agen rahasia vatikan .......


hoho bisa juga ya, tambahan lagi biar lengkap 1 buku 1 penulis gadungan, jadi ada alasan buat Kompas membantah 17 buku itu: :lol:
1. Orang Kafir biasa
2. Seorang kaum orientalis
3. Agen CIA
4. Agen Mossad
5. Orang Yahudi
6. Orang Amerika
7. Orang Nasrani yg menyamar
8. Agen rahasia vatikan
9. Oknum JIL
10. Pendeta yg pura2 jadi mualaf
11. Pastur yg pura2 jadi mualaf
12. Biksu yg pura2 jadi mualaf
13. Pendeta Hindu yang menyamar jadi Muslim
14. Rabbi Yahudi yg menyamar jadi Muslim
15. Ali Sina
16. Oknum FFI
17. George Bush :shock:

Terbukti bukan??? ke 17 buku itu meragukan semua!!! :lol:
User avatar
infidel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 633
Joined: Wed Jul 02, 2008 11:00 am

Postby M-SAW » Wed Nov 05, 2008 12:40 pm

hahaahahah
mana ni si kompas sang PEDAGANG BUKU propagandis
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: SIAPAKAH MUHAMMAD?

Postby Jahanam » Wed Nov 05, 2008 1:04 pm

MUHAMMAD SAW wrote:
kompas wrote:Dalam forum ini segala hujatan diarahkan kepada Nabi Muhammad.SAW.
Kami umat muslim memaklumi semua ini, karena kalian orang kapir, tidak mengetahui lebih mendalam, SIAPA MUHAMMAD itu sebenarnya.

Karena itu, akan lebih baik jika kalian membaca buku SEJARAH HIDUP MUHAMMAD.

Tidak mungkin orang dapat mengenal Islam dengan baik, jika tidak mengenal sejarah orang yang membawa Islam itu

Dengan tulisan dibawah ini, semoga membantu anda untuk mengenal SIAPA MUHAMMAD itu sebenarnya.



mas ingat gak dgn tulisan anda thdp saya beberapa bulan yang lalu
say quote kan algi deh :)

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... c&start=20
kompas wrote:hahahahaha....dasar pedagang buku.......:P

:lol: :lol: :lol:

d'bLax wrote:Buku...buku...beli buku, bu? Harganya 1000/tiga buku...

Bagus loh! Berisi 'kebenaran' Islam




pembaca..LIHATLAH kelakuan si kompas,,dia lupa kalau dia pernah ngejek2 saya sbg pedagnang buku,eh skarng malah dia pula yg jadi PEDAGANG BUKU

muslim emang tidak pernah konsistent :)


btw... mengenai BUKU2 yang anda JUAL tsb.
SUDAHKAH anda men check buku tsb.
kalau sudah..saya tanya srkg :


KITAb apa yang dijadikan rujukan oleh buku2 islam tsb?
saay yakin,,semua BUKu2 yg anda jual pasti MERUJUK ke KITAB SEJARAH NABI MUHAMAMD yang paling TUa yaitu sirah nabawiyah ibnu hisyam

covernay yg begini
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=


Image

Sirah yang dibuat pada abad ke 8 ini jauh lebih tua dibandingkan dgn sirah propagandis MUHAMMAD HUSEIN HAEKAL (yg terbit thn 1920) & sirah Syaifur Rahman dari Pakistan yg terbit thn 1980-an. Kitab ini sudah tinggal sedikit peredarannya di indonesia, mungkin karena saya tidak menjumpainya di Gramedia ataupun Gunung Agung. KITAB ini hanya bisa di peroleh di TB.WALISONGO. Itu pun tidak dipajang di tempat yang mencolok sebagaimana mereka begitu MENONJOLKAN sirah M. Husein haikal dan Syaifur Rahman.

INTINYA,kalau mau tau SEJARAH nabi MUH,harus merujuk ke KITAb yang PALING tua,yg amsih orisinil,jgn merujuk ke kitab2 buatan abad skrg :)

rUPANYA Mr. Yang mengaku Muhammad SAW ini tidak mengerti tentang Sanad dan Matan dari suatu Sirah dan Sarahnya .

Belajar dulu mas !!
Jahanam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 348
Joined: Thu Sep 18, 2008 9:32 am

Postby kutukupret » Wed Nov 05, 2008 1:06 pm

Saya mengenal sosok Muhammad karena dia adalah Suri tauladan para pedophiliers, dan Muhammad sendiri adalah Pedophilia terkenal sepanjang segala ABAD.

Muhammad >> Datuk Pedophilia dari ARAB
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users