. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Siapakah iblis menurut Islam?

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Siapakah iblis menurut Islam?

Postby Kaperarezoo » Sat May 21, 2011 6:50 am

Muslim/Islam kesulitan menentukan siapa yg layak menjadi personifikasi iblis/setan di atas muka bumi. Ketika umat lain dengan mudah menunjuk hidung Islam/Muhammad sebagai perwujudan dari iblis/setan dengan argumen penuh percaya diri sambil menyodorkan bukti berupa ayat Quran, Hadist, maupun ayat kitab sucinya, dan membukakan buah2 ajaran Islam, bukti2 kekejaman di seluruh penjuru bumi, tetapi muslim/Islam seolah limbung untuk menentukan siapa sebenarnya yg dipandang sebagai perwujudan setan/iblis menurut mereka.

Berikut adalah kandidat iblis/setan menurut muslim/Islam:
1. Yahudi/Israel
Kata laknatullah selalu menyertai sebutan muslim terhadap umat ini. Padahal apa sih kejahatan umat/bangsa ini? 'Menjajah' suatu daerah yg dikuasai teroris yg ingin melenyapkan negaranya dari peta dunia? Mengawasi suplai bantuan agar tak jatuh ke tangan teroris? Memburu pengatur pelaku bom bunuh ditengah2 benteng hidup anak2 dan wanita? Lalu bagaimana sumbangsih thd kemanusiaan, ilmu pengetahuan dan teknologi yg muslim pakai dan tdk bakalan mampu membuatnya? Setan/iblis pasti tdk hanya 'sejahat' itu, dan seharusnya lebih jahat lagi. Lagian berapa sih jumlah Yahudi diseluruh dunia..

2. Amerika
Dianggap sebagai iblis karena dianggap tidak adil terhadap dunia Islam karena menggunakan segala cara untuk mendapatkan minyak. Tambah kelihatan bengis karena mengejar2 teroris yg menghancurkan WTC, mengobrak-abrik Timur Tengah. Sepertinya kurang cocok memerankan Iblis. Padahal muslim pun kegirangan memakai produk2 Amerika

3. Allah Israel/Kristen/YHWH
Umat Kristen/Yahudi ogah mengakui bahwa Allahnya sama dgn si Swt, ini yg menjadikan ada sebagian muslim pekok yg menghujat Allah YHWH sebagai setan dan mencaci dgn julukan cakwe atau aduhai, betapa lholhok nya dia bahkan di Quran pun mengakui Allah Israel adalah Allah yg benar. Bahkan ustad CS pun yakin bersyahadat laa ilaha ilah YHVH..

4. Yesus
Makin pengung lah muslim yg mengnggap Yesus adalah setan, mencaci seenak udel Nabi yg terutama di dunia akhirat ini. Suatu pernyataan yg amat mudah dipermalukan oleh netter pemula sekalipun..

5. Paulus
Sering menjadi sasaran para muslim untuk mencari perwujudan iblis, dgn tuduhan menambah2i ajaran Yesus, padahal ketemu Yesus cuma berapa kali. Padahal kalau dilihat dari ajaran2 Paulus sudah pasti mulia semua. Masa iblis mengajari kebaikan seperti ini.

6. Paus, pendeta, dan umat Kristen/Katholik
Saking stressnya muslim mencari iblis, sampai2 org yg ibadah bener2 dituduh sebagai iblis, tuduhannyapun gak mutu2 amat, Trinitas dan menuhankan Yesus, kurang, sangat kurang sekali untuk menyandang predikat iblis.

Dari contoh2 diatas terlihat muslim sangat kesulitan menentukan siapa sebenernya iblis menurut Islam.

Coba bayangkan suatu saat anda ketemu raja iblis, tanyakan kepadanya siapa iblis itu, dia gak akan ngaku, dan menjawab muter2 iblis itu si itu, dia, ono noh, malah org baik2 yg dibilang iblis.

Jadi kesimpulannya:
..... .....
Kaperarezoo
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 292
Joined: Wed Sep 22, 2010 10:19 am

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby harahap » Mon May 23, 2011 1:15 am

makanya ada peribahasa :
kamu bisa melihat kutu diseberang lautan , tapi dinosaurus di pelupuk mata tidak kelihatan

kalo tanya iblis menurut islam jadinya ya jeruk makan jeruk
:green:
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2120
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby anticristndajjal » Fri May 27, 2011 3:28 am

yang nanya iblis sapa nih? emang gak tau siapa iblis atau pura-pura gak tau? klo orang beragama pasti tau yang namanya iblis, yang jelas iblis bukan manusia tapi mahluk lain ciptaan SANG MAHA PENCIPTA ALLAH SWT yang berhianat kepada-NYA.iblis bisa memasuki manusia yang tidak sadar atau buta hati & pemikirannya. orang yang hilang kesadarannya pasti gampang dirasuki iblis. contoh: orang yang menghina orang lain (negatif) itu pasti tidak sadar pemikirannya, klo sadar (positif) dia tidak akan menghina orang lain tapi malah berbaik hati memperbaiki orang yang terhina tersebut sampai orang tersebut mau kembali menjadi terhormat.manusia yang bijaksana akan dengan penuh kasih sayang dan bermanfaat bagi orang lain, perumpamaan; dia akan dapat menumbuhkan rumput dipadang yang kering, dapat memberikan air kepada yang kehausan, dapat mejadikan yang **** menjadi pintar dan mengerti, dapat menjadikan keburukan menjadi kebaikan, memberikan kegembiraan kepada yang bersedih, memberikan kemerdekaan kepada yang tertindas.

iblis tuh mahluk yang tak terlihat mata tapi nyata ada, klo gak ada, gak bakalan manusia ngomongin iblis.iblis punya misi negatif bagi manusia (ngajak bareng2 ke neraka). pasti udah tau dong macam2 perbuatan negatifnya iblis, siapapun manusia yang mata hatinya buta, akan mudah dipengaruhi iblis untuk berbuat negatif.terkadang manusia gak sadar, mereka hanya melihat bagian luar/kulitnya aja tapi tidak secara hakiki melihat isinya. Iblis adalah mahluk pembohong, pendusta, pendendam, pencemburu, sombong, iri/dengki, sewenang-wenang, arogan,mau menang sendiri, pemfitnah,pencuri,pengintai, tidak berprikemanusiaan, dll yang negatif. adakah sifat diatas seperti kalian saat ini? klo ada cepatlah Sadar dan cari kebenaran yang sejati dan pahami siapa musuh sebenarnya manusia, Pedang kalian sudah tumpul dan gak mampu untuk melawan iblis,pilihlah pedang yang baru ditempa dan diasah sehingga mampu melawan iblis. manusia sekarang selalu sibuk menjatuhkan manusia yang lainnya. apa ada manfaat buat manusia seperti itu? untuk tujuan apa dan manfaat apa yang akan dicapai? apa demi memperbaiki tatanan kehidupan yang baik? o tentu tidak! siapa yang menanam akan menuai hasilnya, mulutmu adalah harimaumu.
PAHAMI yang TERLIHAT DAN YANG NYATA (KENYATAAN), Kalian pasti dapat mengerti semua perkara. ZAMAN SEKARANG MANUSIA SUDAH DIKELABUI IBLIS UNTUK MELIHAT SISI LUAR KEHIDUPAN SAJA, KENYATAAN YANG ADA MANUSIA LEBIH SUKA HAL-HAL YANG NEGATIF, contoh: GILA HARTA, GILA JABATAN, GILA WANITA, dll. KENYATAAN TERLIHAT MANUSIA hanya menyembah semua materi yang ada di dunia, sikut sikat sana dan sini mondar mandir sana sini gak jelas hanya berburu masalah dunia dan akhirnya melupakan SANG PENCIPTA YANG MAHA ESA ALLAH SWT. manusia diberi pilihan oleh iblis SURGA atau NERAKA, padahal yang terlihat surga(kesenangan didunia) adalah neraka, tapi yang memilih neraka (perjuangan dan pengorbanan mengikuti aturan agama dan menyembah ALLAH SWT) adalah akhirnya SURGA.

YANG TERLIHAT ZAMAN SEKARANG
IBLIS mempengaruhi manusia untuk berhura-hura berfoya-foya masuk ke diskotik, konser musik, perjudian, lokalisasi, pakai pakaian seksi2,minum2an keras, berkelompok-kelompok, mengidolakan artis,homosek, semua perbuatan/pekerjaan yang tiada manfaat bagi manusia.

KENYATAAN YANG ADA
AKHLAK DAN MORAL RUSAK, KEBODOHAN BERAGAMA DAN PERILAKU, BROKENHOME, dll. YANG PASTI MELUPAKAN SANG PENCIPTA, ALLAH SWT.

COBA FIKIRKAN SECARA MENDALAM, APAKAH SALAH KENYATAAN DIATAS SETELAH ANDA MELIHAT SEKELILING ANDA SAAT INI?

Waspadalah DAjjal sudah semakin dekat, kiamat sudah dekat. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lainnya. pahami arti siapa kalian dan untuk apa(tujuan) hidup didunia ini? apa artinya hidup tanpa manfaat, Siapakah dari kalian yang dapat memberikan manfaat untuk yang lainnya? Apakah forum ini ada manfaatnya? Lihat dan Bacalah posting semuanya, apa manfaatnya? apa hanya untuk menghina dan mencaci suatu agama diluar keyakinan kalian? apakah itu bukan ajaran iblis yang sesat? Agama/pedang kalian sudah rapuh kawan, pedang yang paling kuat saat ini untuk melawan iblis adalah ISLAM, dan kelak kalian akan mengetahuinya, ada rahasia dibalik rahasia ! KALIAN HANYA TERTIPU OLEH IBLIS DENGAN MENTUHANKAN AGAMA KALIAN DAN BUKAN BENAR-BENAR MENTUHANKAN YANG MAHA ESA ALLAH SWT, yang menciptakan kalian. KALIAN TERTAWA BERSAMA IBLIS SEDANGKAN SAUDARA KALIAN BERJUANG DAN BERKORBAN UNTUK MELAWAN IBLIS YANG MENYESATKAN KALIAN YANG INGIN MEMBAWA KALIAN KE JURANG KEPEDIHAN. SADARLAH KAWAN HIDUP INI HANYA SEMENTARA, apapun yang kalian perbuat didunia ini akhirnya kalian akan mati juga. manfaat apa yang kalian sudah berikan untuk hidup didunia ini?tanyakan pada diri kalian sendiri.

AGAMAMU AGAMAMU, AGAMAKU AGAMAKU !
ISLAM HANYA MEMBERIKAN PETUNJUK YANG BENAR, TIDAK ADA AJARAN PAKSA MEMAKSA, MENJATUHKAN ATAUPUN MENGHINA AGAMA LAIN.
anticristndajjal
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 12
Joined: Fri May 27, 2011 1:04 am

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby harahap » Thu Jul 14, 2011 3:53 am

anticristndajjal wrote:yang nanya iblis sapa nih? emang gak tau siapa iblis atau pura-pura gak tau? klo orang beragama pasti tau yang namanya iblis, yang jelas iblis bukan manusia tapi mahluk lain ciptaan SANG MAHA PENCIPTA ALLAH SWT yang berhianat kepada-NYA.iblis bisa memasuki manusia yang tidak sadar atau buta hati & pemikirannya. orang yang hilang kesadarannya pasti gampang dirasuki iblis. contoh: orang yang menghina orang lain (negatif) itu pasti tidak sadar pemikirannya, klo sadar (positif) dia tidak akan menghina orang lain tapi malah berbaik hati memperbaiki orang yang terhina tersebut sampai orang tersebut mau kembali menjadi terhormat.manusia yang bijaksana akan dengan penuh kasih sayang dan bermanfaat bagi orang lain, perumpamaan; dia akan dapat menumbuhkan rumput dipadang yang kering, dapat memberikan air kepada yang kehausan, dapat mejadikan yang **** menjadi pintar dan mengerti, dapat menjadikan keburukan menjadi kebaikan, memberikan kegembiraan kepada yang bersedih, memberikan kemerdekaan kepada yang tertindas.

iblis tuh mahluk yang tak terlihat mata tapi nyata ada, klo gak ada, gak bakalan manusia ngomongin iblis.iblis punya misi negatif bagi manusia (ngajak bareng2 ke neraka). pasti udah tau dong macam2 perbuatan negatifnya iblis, siapapun manusia yang mata hatinya buta, akan mudah dipengaruhi iblis untuk berbuat negatif.terkadang manusia gak sadar, mereka hanya melihat bagian luar/kulitnya aja tapi tidak secara hakiki melihat isinya. Iblis adalah mahluk pembohong, pendusta, pendendam, pencemburu, sombong, iri/dengki, sewenang-wenang, arogan,mau menang sendiri, pemfitnah,pencuri,pengintai, tidak berprikemanusiaan, dll yang negatif. adakah sifat diatas seperti kalian saat ini? klo ada cepatlah Sadar dan cari kebenaran yang sejati dan pahami siapa musuh sebenarnya manusia, Pedang kalian sudah tumpul dan gak mampu untuk melawan iblis,pilihlah pedang yang baru ditempa dan diasah sehingga mampu melawan iblis. manusia sekarang selalu sibuk menjatuhkan manusia yang lainnya. apa ada manfaat buat manusia seperti itu? untuk tujuan apa dan manfaat apa yang akan dicapai? apa demi memperbaiki tatanan kehidupan yang baik? o tentu tidak! siapa yang menanam akan menuai hasilnya, mulutmu adalah harimaumu.
PAHAMI yang TERLIHAT DAN YANG NYATA (KENYATAAN), Kalian pasti dapat mengerti semua perkara. ZAMAN SEKARANG MANUSIA SUDAH DIKELABUI IBLIS UNTUK MELIHAT SISI LUAR KEHIDUPAN SAJA, KENYATAAN YANG ADA MANUSIA LEBIH SUKA HAL-HAL YANG NEGATIF, contoh: GILA HARTA, GILA JABATAN, GILA WANITA, dll. KENYATAAN TERLIHAT MANUSIA hanya menyembah semua materi yang ada di dunia, sikut sikat sana dan sini mondar mandir sana sini gak jelas hanya berburu masalah dunia dan akhirnya melupakan SANG PENCIPTA YANG MAHA ESA ALLAH SWT. manusia diberi pilihan oleh iblis SURGA atau NERAKA, padahal yang terlihat surga(kesenangan didunia) adalah neraka, tapi yang memilih neraka (perjuangan dan pengorbanan mengikuti aturan agama dan menyembah ALLAH SWT) adalah akhirnya SURGA.

YANG TERLIHAT ZAMAN SEKARANG
IBLIS mempengaruhi manusia untuk berhura-hura berfoya-foya masuk ke diskotik, konser musik, perjudian, lokalisasi, pakai pakaian seksi2,minum2an keras, berkelompok-kelompok, mengidolakan artis,homosek, semua perbuatan/pekerjaan yang tiada manfaat bagi manusia.

KENYATAAN YANG ADA
AKHLAK DAN MORAL RUSAK, KEBODOHAN BERAGAMA DAN PERILAKU, BROKENHOME, dll. YANG PASTI MELUPAKAN SANG PENCIPTA, ALLAH SWT.

COBA FIKIRKAN SECARA MENDALAM, APAKAH SALAH KENYATAAN DIATAS SETELAH ANDA MELIHAT SEKELILING ANDA SAAT INI?

Waspadalah DAjjal sudah semakin dekat, kiamat sudah dekat. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lainnya. pahami arti siapa kalian dan untuk apa(tujuan) hidup didunia ini? apa artinya hidup tanpa manfaat, Siapakah dari kalian yang dapat memberikan manfaat untuk yang lainnya? Apakah forum ini ada manfaatnya? Lihat dan Bacalah posting semuanya, apa manfaatnya? apa hanya untuk menghina dan mencaci suatu agama diluar keyakinan kalian? apakah itu bukan ajaran iblis yang sesat? Agama/pedang kalian sudah rapuh kawan, pedang yang paling kuat saat ini untuk melawan iblis adalah ISLAM, dan kelak kalian akan mengetahuinya, ada rahasia dibalik rahasia ! KALIAN HANYA TERTIPU OLEH IBLIS DENGAN MENTUHANKAN AGAMA KALIAN DAN BUKAN BENAR-BENAR MENTUHANKAN YANG MAHA ESA ALLAH SWT, yang menciptakan kalian. KALIAN TERTAWA BERSAMA IBLIS SEDANGKAN SAUDARA KALIAN BERJUANG DAN BERKORBAN UNTUK MELAWAN IBLIS YANG MENYESATKAN KALIAN YANG INGIN MEMBAWA KALIAN KE JURANG KEPEDIHAN. SADARLAH KAWAN HIDUP INI HANYA SEMENTARA, apapun yang kalian perbuat didunia ini akhirnya kalian akan mati juga. manfaat apa yang kalian sudah berikan untuk hidup didunia ini?tanyakan pada diri kalian sendiri.

AGAMAMU AGAMAMU, AGAMAKU AGAMAKU !
ISLAM HANYA MEMBERIKAN PETUNJUK YANG BENAR, TIDAK ADA AJARAN PAKSA MEMAKSA, MENJATUHKAN ATAUPUN MENGHINA AGAMA LAIN.


yg ini pake golden rule, bukan islam sejati
wlpn akhirannya klasik dan aman banget AGAMAMU AGAMAMU, AGAMAKU AGAMAKU !
:green:
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2120
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby nadia ghazali » Fri Jul 15, 2011 8:44 pm

Benar2 nice thread...udah comprehensive..jd kayaknya gak perlu tambahan lg..
kl ada ...mungkin anjing dan babi...kan si mamad paling anti sama anjing dan babi
kl tangan terkena minyak/daging babi, hrs dicuci dgn tanah...biar najisnya hilang..begitupun dijilat sama anjing
mungkin menurut islam .. anjing dan babi jg termasukkan dlm kategori iblis...makanya takut dan benci banget hihihi
:heart: :heart: :heart:
nadia ghazali
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1141
Joined: Fri Nov 19, 2010 9:48 am

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby yusah » Sat Jul 16, 2011 9:25 pm

tambahan yang termasuk iblis betina : nadia ghazali, air , miki dkk... ha ha ha
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby AIR » Sat Jul 16, 2011 9:53 pm

yusah wrote:tambahan yang termasuk iblis betina : nadia ghazali, air , miki dkk... ha ha ha


:lol: Ada yang dendam kesumat gara-gara frustasi di thread saya :lol:
yusah dari tahun 2008 join FFI tetap "cheerleader sejati".


AIR
User avatar
AIR
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Sat Jan 23, 2010 9:57 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby nadia ghazali » Sat Jul 16, 2011 9:59 pm

yusah wrote:tambahan yang termasuk iblis betina : nadia ghazali, air , miki dkk... ha ha ha


sayang para iblis betina lebih cerdas drpad raja syaiton si awloh dan nabinya si ammad..sehingga semua aibnya ditelanjangin abis2an
awloh dan mamad tak berdaya..jd perlu para jihadis termasuk yusah utk menolongnya ..
cuman masalahnya si awloh itu suka membuat muslim maju kena mundur kena..jd yusah hanya bisa kasih komen kayak begitu aja...dlm keputusasaannya
nadia ghazali
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1141
Joined: Fri Nov 19, 2010 9:48 am

Re: Siapakah iblis menurut Isl<input type=

Postby harahap » Thu Jul 21, 2011 3:00 pm

coba di balik !!
APAKAH ISLAM , MENURUT IBLIS ??
pasti gak ada yg mau jawab h ha hhhh ahahaha :rolling:
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2120
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jul 21, 2011 3:02 pm

maksudnya apa ini bung TS ? ...
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby Champagne » Thu Jul 21, 2011 10:29 pm

anticristndajjal wrote:AGAMAMU AGAMAMU, AGAMAKU AGAMAKU !
ISLAM HANYA MEMBERIKAN PETUNJUK YANG BENAR, TIDAK ADA AJARAN PAKSA MEMAKSA, MENJATUHKAN ATAUPUN MENGHINA AGAMA LAIN.


Kalau ayat2 setan dalam qoran yg menjelekkan dan utk memerangi serta memfitnah non muslim dgn sebutan "kafir" berani kalian hapus, kata2 diatas sah2 aja berlaku. tapi klo kenyataannya tidak demikian..basi bgt dweehh..

Kalau saja wanita2 muslim di Afghanistan,Pakistan,Iraq,dll diberikan kebebasan memilih dan berbicara,pastinya mereka kepengen bgt tuh hidup bebas dari kekangan Islam yg mengharuskan mereka tiap hari harus pake karung hitam,dan berjibun aturan2 non sense lainnya, hidup bebas spt wanita2 kafir dan bisa berkarir tapi karena Islam..mereka para wanita mayoritasnya terpaksa ! :axe:

Iblis itu penipu, keliatannya baik,kedengerannya baik, sepertinya saja ajarannya semua baik dan benar....padahaaaalll ???

Karena iblis adalah penipu ulung, utk menutupi keburukannya pastinya punya ciri khas tersendiri utk ini yaitu, ngotot sengotot2nya merasa yg puaaaaliiinngg benar seraya disatu sisi merasa kaumnya adalah yang paliiiiinnggg terdzolimi.

Karena iblis adalah penipu handalan, tentunya iblis tidak memiliki kebenaran, cuma hidup dgn pembenaran2, biar dipandang ajarannya benar geto loohh..

meng-ngemeng istilah taqiyya kan islami bgt ya..

Cheers

Champagne
User avatar
Champagne
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 17
Joined: Mon Jul 18, 2011 7:38 pm

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby saritemulawak » Fri Jul 22, 2011 6:40 am

anticristndajjal wrote:PAHAMI yang TERLIHAT DAN YANG NYATA (KENYATAAN), Kalian pasti dapat mengerti semua perkara. ZAMAN SEKARANG MANUSIA SUDAH DIKELABUI IBLIS UNTUK MELIHAT SISI LUAR KEHIDUPAN SAJA, KENYATAAN YANG ADA MANUSIA LEBIH SUKA HAL-HAL YANG NEGATIF, contoh: GILA HARTA, GILA JABATAN, GILA WANITA, dll.


aduh jadi ingat sifat seseorang yang punya istri banyak dan suka merampok
saritemulawak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 154
Joined: Tue Apr 20, 2010 1:51 pm

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby a_man » Fri Jul 22, 2011 7:00 am

anticristndajjal wrote:iblis punya misi negatif bagi manusia (ngajak bareng2 ke neraka).

klop sama alohswt yg pengen kapir2 bermaksiat, dan terobsesi memenuhi neraka dengan jin & manusia.

anticristndajjal wrote:KENYATAAN TERLIHAT MANUSIA hanya menyembah semua materi yang ada di dunia, sikat sikut sana dan sini mondar mandir sana sini gak jelas hanya berburu masalah dunia

elu lg nyindir jamaah haji yg muter2 kabah & sikut2an demi berburu nyium batu item ya ??
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4318
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby mamadkafirun » Fri Jul 22, 2011 12:48 pm

Iblis menurut islam adalah ciptaan auwloh untuk menyesatkan manusia. Jadi secara tidak langsung auwloh menyesatkan manusia dan yang menyesatkan itu adalah iblis. Jadi kesimpulannya sudah bisa ditebak sendiri iblis itu siapa menurut islam Image
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby AIR » Fri Jul 22, 2011 12:51 pm

mamadkafirun wrote:Iblis menurut islam adalah ciptaan auwloh untuk menyesatkan manusia. Jadi secara tidak langsung auwloh menyesatkan manusia dan yang menyesatkan itu adalah iblis. Jadi kesimpulannya sudah bisa ditebak sendiri iblis itu siapa menurut islam Image


Iblis adalah penyesat manusia. Awloh menyuruhnya menyesatkan manusia.
Bisa dikatakan juga Awloh dan iblis berpartner dalam menyesatkan manusia. :lol: Tuhan macam begini kok bisa dipercaya, tuhan-tuhanan yang berpartner bersama iblis :lol:



AIR
User avatar
AIR
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Sat Jan 23, 2010 9:57 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby mamadkafirun » Fri Jul 22, 2011 1:07 pm

mamadkafirun wrote:Iblis menurut islam adalah ciptaan auwloh untuk menyesatkan manusia. Jadi secara tidak langsung auwloh menyesatkan manusia dan yang menyesatkan itu adalah iblis. Jadi kesimpulannya sudah bisa ditebak sendiri iblis itu siapa menurut islam Image


AIR wrote:Iblis adalah penyesat manusia. Awloh menyuruhnya menyesatkan manusia.
Bisa dikatakan juga Awloh dan iblis berpartner dalam menyesatkan manusia. :lol: Tuhan macam begini kok bisa dipercaya, tuhan-tuhanan yang berpartner bersama iblis :lol:



AIR

Pantas saja kelakuan nabinya seperti iblis :lol:
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby el124 » Thu Dec 08, 2011 9:31 pm

Kalau yang ini? Iblis lagi baca Quran kok dibunuh...Alasannya dibunuhpun gak jelas...

Sebuah kisah menarik ketika suatu hari Rasullulah saw seperti hari-hari biasanya melakukan kajian agama Islam, di majelis taklim Rasulullah. Sahabat Abu Bakar, yang biasanya hadir lebih awal, pada kesempatah itu belum hadir, padahal acara sudah dimulai.
Tiba-tiba Abu Bakar datang dengan tergopoh-gopoh karena merasa tidak enak terlambat datang ke majelis Rasulullah. Belum sempat duduk, Rasulullah langsung bertanya kepada Abu Bakar dengan nada keheranan. “Wahai Abu Bakar, apa gerangan yang menyebabkan engkau terlambat padahal pada hari-hari biasanya engkau selalu datang lebih awal?”
Abu Bakar menjawab, “Mohon maaf, ya Rasulullah, dalam perjalanan menuju majelis engkau, aku mendapati seseorang yang sedang salat dengan khusyuk, kemudian membaca Alquran sangat merdu. “Rasulullah berkata. “Wahai Abu Bakar, kembalilah engkau kepada orang itu dan bunuhlah dia!”

Abu Bakar kebingungan mendengar perintah tersebut dan bertanya, “Apa saya tidak salah dengar ya Rasulullah, mengapa orang yang sedang salat khusyuk dan membaca Alquran dengan merdu engkau perintahkan untuk dibunuh?” Rasul menjawab, “Wahai Abu Bakar, berangkatlah turuti perintahku!”
Abu Bakar, sambil menahan rasa heran, berangkat ke tempat orang itu dan mendapatinya sedang salat sangat khusyuk. Abu Bakar tidak tega membunuhnya dan kembali ke majelis Rasulullah.
Rasulullah bertanya, “Wahai Abu Bakar, sudahkah engkau membunuh orang tersebut?” Abu bakar menjawab,”Mohon maaf ya Rasulullah, saya tidak tega membunuhnya karena dia sedang salat dengan sangat khusyuk.”
Rasulullah berkata, “Tidak masalah. Sekarang aku memerintahkan engkau Umar untuk membunuh orang itu!” Umar bertandang ke tempati itu untuk membunuh orang tersebut. Namun Umar juga tidak tega, membunuhnya.
Maka Rasulullah memerintahkan sahabat Utsman untuk melakukan hal yang sama. Utsman juga tidak berhasil, dengan alasan yang serupa. Sampailah pada giliran Ali bin Abu Thalib. Ketika Ali bin Abu Thalib sampai ke tempat tersebut, orang bersangkutan sudah tidak ada.

Rasul menjelaskan perihal orang itu yang ternyata adalah setan yang sedang mengajari manusia agar memamerkan ketakwaannya kepada orang lain.. Kisah di atas menggambarkan ketakwaan dalam konteks hubungannya dengan Allah swt tidak perlu diperlihatkan secara berlebihan kepada orang lain.
Amalan-amalan keagamaan selain salat wajib seharusnya dikerjakan dengan sembunyi-sembunyi agar tidak timbul perasaan riya. Ketika sikap riya muncul mengiringi amallah ibadah kita, apa yang kita lakukan menjadi sia-sia belaka.

Penulis DR. Cholil Nafis MA
Ditulis di Tribun Jabar no. 413 tahun xii tanggal 24 Agustus 2011
User avatar
el124
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 77
Joined: Sat Sep 18, 2010 9:47 pm

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby Captain Pancasila » Thu Dec 08, 2011 10:11 pm

1. sosok yang sombong :
15:33. Berkata, "Aku tidak akan sujud kepada makhluk yang Engkau cipta daripada tanah liat yang kering, daripada lumpur yang dibentuk."

38:75. Berkata, "Wahai Iblis, apakah yang menghalangi kamu daripada bersujud kepada apa yang Aku telah cipta dengan tangan-Ku Sendiri? Adakah kamu menyombongkan diri, atau kamu termasuk orang-orang yang tinggi?"

2. sosok jin :
18:50. Dan apabila Kami berkata kepada para malaikat, "Sujudlah kamu kepada Adam"; maka mereka sujud, kecuali Iblis; ia adalah daripada jin, dan ia melakukan kefasiqan terhadap perintah Pemeliharanya. Apa, adakah kamu mengambil ia dan keturunannya untuk menjadi wali-wali (sahabat-sahabat) kamu, selain daripada Aku, sedang mereka adalah musuh bagi kamu? Betapa buruknya pengganti bagi orang-orang zalim!

3. sosok yang tidak mau menjalankan perintah Tuhan :
20:116. Dan apabila Kami berkata kepada para malaikat, "Sujudlah kamu kepada Adam"; maka mereka sujud, kecuali Iblis; ia enggan.

4. sosok yang mengakui Tuhan :
15:36. Berkata, "Wahai Pemeliharaku, tangguhkanlah aku hingga hari mereka dibangkitkan."

5. tapi disebut "kafir" karena tidak mau bertaqwa/menjalankan perintahNya :
38:74. Kecuali iblis; dia menyombongkan diri dan adalah dia termasuk orang-orang yang kafir.

6. sosok yang ingin menyesatkan :
15:39. Berkata, "Wahai Pemeliharaku, oleh kerana Engkau telah membuat aku bersalah, aku akan menampakkan semuanya indah bagi mereka di bumi, dan aku akan membuat mereka bersalah, kesemuanya,

7. sosok yang tidak mampu menyesatkan orang2 yg tidak menginginkan kesesatan :
15:40. Kecuali hamba-hamba Engkau, antara mereka, yang tulus."

34:21. Dan ia tidak ada kuasa terhadap mereka, melainkan supaya Kami mengetahui orang yang mempercayai akhirat daripada orang yang dalam keraguan padanya. Pemelihara kamu Penjaga atas segala sesuatu.

8. sosok yang mempunyai "kecenderungan sukses" dalam menyesatkan orang2 yang memilih kesesatan :
34:20. Iblis mengesahkan sangkaannya terhadap mereka, dan mereka mengikutinya, kecuali segolongan daripada orang-orang mukmin.

34:20. Demikianlah iblis telah dapat membuktikan kebenaran sangkanya, bahwa mereka akan mengikuti ajakannya mendurhakai Tuhan, kecuali sebagian kecil dari golongan yang beriman saja yang membantahnya.
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3222
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby kufirandproud » Fri Dec 09, 2011 12:29 am

nerusin si CP nih:
9.siraja preman yg punya kaki tangan yg selalu bs dipakai sebagai kambing hitam atas kegiatan penyesatannya:
versi depag [21:82] Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan syaitan-syaitan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu, dan adalah Kami memelihara mereka itu,
[21:82] And of the evil ones, were some who dived for him, and did other work besides; and it was We Who guarded them.
> terjemahan sebenarnya >>>>>>> golongan setan2,yg menyelam untuk dia (sulaiman -penjelasan dr saya),dan mengerjakan pekerjaan selain itu.dan adalah Kami(allah swt -penjelasan dr saya) memelihara mereka(setan) itu,
kufirandproud
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 497
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Siapakah iblis menurut Islam?

Postby BerjayalahKebenaran » Thu Feb 23, 2012 1:25 pm

Maaf mau TANYA kira kira orang orang dibawah ini ada yang ISLAM katagorikan sebagai iblis ngga?

1. Paulus
2. Orang Yahudi
3. Manusia bermata 3
4. Orang Nasrani
5. Presiden Amerika
BerjayalahKebenaran
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Sat Oct 15, 2011 5:48 pm

Next

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]