. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby fenomena » Sun Jul 25, 2010 8:15 am

Pertanyaan saya padahal nggak sulit2 amat kok, saya cuma butuh satu nama aja, "siapa yang enggantkan Isa di kayu salib?" tapi muslim suka muter2 tak karuan.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby ramonhorpa » Sun Jul 25, 2010 12:39 pm

fenomena wrote:Pertanyaan saya padahal nggak sulit2 amat kok, saya cuma butuh satu nama aja, "siapa yang enggantkan Isa di kayu salib?" tapi muslim suka muter2 tak karuan.

bagaimana dengan jawaban ini :

mang_odoy wrote:To All...
Gak ada STUNTMEN dalam Eksekusi yang dijalani Nabi Isa (Yesus)...
Dalam An-Nisa 157 cuman ada 2 KATA GANTI...HU (buat Isa )...HUM (Buat Orang2 Yahudi)....
Nabi Isa yang menjalani Eksekusi itu...tapi telah diselamatkan oleh Allah SWT dengan Cara-Nya...
Bangkitnya Nabi Isa (Yesus) bukan dari MATI....tapi dari PINGSAN.....

setelah menjalani eksekusi itu, kemanakah jasad Nabi Isa dibawa ?
1. dikuburkan, karena dianggap telah WAFAT
2. dibawa ke puskesmas terdekat, karena ternyata hanya PINGSAN

mang_odoy wrote:Kalo cuman baca TERJEMAHAN DEPAG RI...ya kaya di tret ini hasilnya....pada ngocol...he he he..

gimana kalo kita bubarken adza departemen itu spy tidak membingunkan ummat ?

mang_odoy wrote:Siapa berani punya NYALI dan AMUNISI....???
Sambangin saya disini....

http://faithfreedom.myforumportal.com/b ... 05-60.html

C U there...


oh,.. forum itu,
ibaratnya orang tereak2 benci amrik tapi yang dibom bali, jakarta !

c u here
wassalam
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby chrystal eye » Tue Jul 27, 2010 5:03 pm

Setelah membaca 15 halaman...... dengan pertanyaan sederhana;

Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Namun belum ada satu nama pun yang pasti disebutkan dengan sumber literatur yang jelas.

sedangkan yang ramai malah urusan tipu menipu....., kenapa ana malah setuju sama cerita allah swt ya?

sptnya yahudi & nasrani itu memang ingkar terhadap allah swt sehingga dia membalas dengan tipuan lagi yg lebih dahsyat (selaku maha penipu & maha penyesat) dengan diturunkannya islam.
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby ramonhorpa » Tue Jul 27, 2010 5:49 pm

chrystal eye wrote:Setelah membaca 15 halaman...... dengan pertanyaan sederhana;

Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Namun belum ada satu nama pun yang pasti disebutkan dengan sumber literatur yang jelas.

sedangkan yang ramai malah urusan tipu menipu....., kenapa ana malah setuju sama cerita allah swt ya?

sptnya yahudi & nasrani itu memang ingkar terhadap allah swt sehingga dia membalas dengan tipuan lagi yg lebih dahsyat (selaku maha penipu & maha penyesat) dengan diturunkannya islam.


wah, ... itu kaya' cerita film indo .....
judulnya PEMBALASAN MAK LAMPIR kalo tidak salah ......
ha ha ha ha ha ......
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby wong_biasa » Fri Jul 30, 2010 8:35 am

BUAT SLIMER2 di forum ni cubalah kalian saketek, berfihikir !! Quran tu masih layak dipake jadi Kitab suci ato Jimat ??!!.
kalolah ente2 ni fair dak mungkin ada masaleh !, kenapa Alquran yang di agung2kan dibangga2 kan kaum muslim sebagai Kitab suci yang paling lengkap dan paling sempurna tidak bisa menjawab pertanyaaan tu ??? apakah Quran memang demikian adanya ? tidak jelas dan mendua arti dan membuat khalayak umat jadi bingung ???????.
jawablah ni muslim2 yang baek menjawab !
wong_biasa
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 401
Joined: Fri Aug 24, 2007 7:35 pm

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby ramonhorpa » Mon Aug 02, 2010 7:41 pm

wong_biasa wrote:BUAT SLIMER2 di forum ni cubalah kalian saketek, berfihikir !! Quran tu masih layak dipake jadi Kitab suci ato Jimat ??!!.
kalolah ente2 ni fair dak mungkin ada masaleh !, kenapa Alquran yang di agung2kan dibangga2 kan kaum muslim sebagai Kitab suci yang paling lengkap dan paling sempurna tidak bisa menjawab pertanyaaan tu ??? apakah Quran memang demikian adanya ? tidak jelas dan mendua arti dan membuat khalayak umat jadi bingung ???????.
jawablah ni muslim2 yang baek menjawab !

jawabnya :
wallahu 'alam bisawab !
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby Quinn » Tue Aug 03, 2010 7:00 am

mang_odoy wrote:To All...

Gak ada STUNTMEN dalam Eksekusi yang dijalani Nabi Isa (Yesus)...
Dalam An-Nisa 157 cuman ada 2 KATA GANTI...HU (buat Isa )...HUM (Buat Orang2 Yahudi)....
Nabi Isa yang menjalani Eksekusi itu...tapi telah diselamatkan oleh Allah SWT dengan Cara-Nya...
Bangkitnya Nabi Isa (Yesus) bukan dari MATI....tapi dari PINGSAN.....
Kalo cuman baca TERJEMAHAN DEPAG RI...ya kaya di tret ini hasilnya....pada ngocol...he he he..

Siapa berani punya NYALI dan AMUNISI....???
Sambangin saya disini....

http://faithfreedom.myforumportal.com/b ... 05-60.html

C U there...


Salam kenal buat semua netter di sini, baik rekan-rekan Muslim maupun Non Muslim. Saya sudah membaca semua postingan dari 16 halaman, beberapa saya baca dengan cermat, dan sisanya sepintas saja. Sebenarnya tadinya saya pingin terlibat di topik "Penyaliban Isa ..." (Thread yang diangkat oleh saudara Vivaldi, salam hormat dan salut buata anda), tetapi karena sudah sepi saya beralih ke thread kembarannya ini.

Sebenarnya saya hanya ingin menambahkan postingan Vivladi dengan sudut pandang yang sedikit berbeda. Mohon koreksi dan pencerahan dari senior-senior yang ada di sini, dan mudah-mudahan kajian saya ini boleh membawa manfaat bagi kita semua.

Untuk memulai kajian ini saya sengaja mengutip komentarnya saudara Mang_Odoy di atas khususnya pernyataan beliau cukup menarik dan berbeda dari yang lain, akan saya singgung dalam kajian ini, tetapi bukan esensi.

Sebelumnya saya mohon maaf kalau kajian saya ini sedikit menyimpang dari judul thread, tetapi setelah saya menuliskan kesimpulan saya berharap pertanyaan ini bisa dijawab dengan sendirinya, karena pertanyaan tersebut muncul dari ayat yang sama dengan yang akan saya paparkan berikut ini:

BUKTI A:

    QS 4(AN-NISAA):157-158
    157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul ", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

    158. Tetapi (yang sebenarnya), telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

BUKTI B:
    TALMUD YAHUDI
    Talmud Babilonnia memberikan informasi sebagai berikut :
    Sumber :
    Ibid, halaman 144
    Pada hari sebelum paskah mereka MENGGANTUNG YESHU (DARI NAZARETH) dan selama 40 hari sebelumnya telah beredar pengumuman yang mengatakan bahwa (Yeshu dari Nazaret) akan dilontari batu ……. Tetapi karena tidak ada yang datang untuk membela dia, mereka menyalibkannya pada hari menjelang Paskah”
BUKTI C:
    Mat 26:63 Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: "Demi yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak , atau tidak."
    64 Jawab Yesus: "Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit."
    65 Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: "Ia menghujat . Untuk apa kita perlu saksi lagi? Sekarang telah kamu dengar hujat-Nya.
BUKTI D:
    Berikut salah satu perkataan Isa dalam Surah Maryam
    QS 19:33. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".
BUKTI E:
    QS 5 : 116 - 117 :
    Hai putra Maryam adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain ? Isa menjawab: Maha suci Engkau..... Aku tidak pernah mengatakan kepada MEREKA kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku.....maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi MEREKA".
BUKTI F:
    QS 3 : 55 :
    (Ingatlah), ketika berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku ……
BUKTI G:
    QS 19 : 31 :
    dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup;

Beberapa ayat dan literatur penting yang berhubungan dengan kajian ini saya tampilkan dengan kategori "BUKTI A ...G" untuk memudahkan penunjukkan dalam uraian-uraian berikutnya.

Sekarang silahkan baca lagi dengan baik dan cermat ayat Qur’an yang telah kita kategorikan sebagai BUKTI A. Baca dengan pelan dan cermati kata demi kata, layangkan ingatanmu kepada fakta-fakta sejarah yang ada sesuai dengan kata yang anda baca.

Ayat dalam bukti A ini adalah satu-satunya ayat yang SANGAT POLPULER dikalangan Muslim yang membuat mereka memliki dasar untuk mengklaim bahwa Yesus Kristus tidak pernah mati. Anehnya bahkan sering kali mereka kebablasan dalam berkreativitas untuk melengkapi kisah yang disebutkan dalam BUKTI A tersebut. Sebagai contoh seseorang yang mengaku bernama “biarawati diperkosa pastor” dengan address (mia_sabrina@yahoo.com) mengirim email kepada saya yang memuat statement di akhir artikelnya sebagai berikut:

“Kita telah melihat bukti, bahwa beliau hidup terus setelah penyaliban dan muncul kepada para muridnya dalam bentuk jasmaniah, orang-orang yang tidak percaya sewaktu beliau menunjukkan badan beliau yang sama seperti sebelum penyaliban, beliau sekali lagi menunjukkan kepada mereka yang menyangkanya hantu, berulangkali beliau menunjukkannya dengan jelas bahwa beliau bukan hantu.”

Bahkan Ahmed Deedat dalam TRANSVAAL IN THE 1970'S - THE SYMPOSIUM THAT LEAD TO GREAT HUMILIATION FOR MUSLIMS AND DEEDAT mengatakan hal yang senada dan terang aja beliau sangat dipermalukan dalam acara ini. Berikut kutipan dialognya,
    In the Transvaal a symposium was organised at Benoni by Deedat's friends in which Mr John Gilchrist of the Christian faith opposed Deedat. Mr Adam Peerbhai who was present at the symposium had this to say, which we reproduce from the MUSLIM DIGEST:-

    AT THE SENSATIONAL UPSET in Benoni, Transvaal, the huge audience was asked by Mr John Gilchrist, at the conclusion of Mr Ahmad Deedat's lecture on "WAS CHRIST CRUCIFIED" (which in reality was a half-Qadiani theory and Un-Islamic) [Mr Deedat believes that Jesus was crucified but did not die on the cross, he only fainted], a simple question:
    IS MR DEEDAT RIGHT IN HIS EXPLANATION OF CRUCIFIXION?
    The audience, without reflection, in a loud roar, said:

    YES ! MR DEEDAT IS RIGHT.

    So, the Benoni lawyer, Mr John Gilchrist pointed to the verse of the Holy Koran which states:

    "BUT THEY KILLED HIM NOT, NOR CRUCIFIED HIM".

    This is how Mr. John Gilchrist trapped the Muslim audience:
    "You have heard already that we have heard the Islamic viewpoint put forth by Mr Ahmed Deedat. Now I want to ask first something, this: Do you believe what Mr Ahmed Deedat said? (Loud roar: YES). I am going to go so far as to ask every Muslim here tonight that if you believe what Mr Deedat said (Another loud roar : YES), you don't believe what the Qur'an says (YES!?)"

    "I ask any Muslim to stand up here tonight and to tell me that the Qur'an does not say that Christ was never put on a cross, that in fact it was someone else, am I not right? Does the Qur'an not say that God took Jesus up to Himself? Does the Qur'an not say that God protected him? Does the Qur'an not say that God made someone else look like him? Does the Qur'an not say that God put that man on the cross? What do you believe? Mr Deedat or the Qur'an ? (Loud answer: "the Qur'an")."
    And thus the huge Muslim audience was struck to silence and to defeat, which the Muslim's did not readily accept. So the Muslim audience at one moment in their frenzy roared that Mr Deedat was right, and the next when the truth was pointed out to them from the Qur'an, then they answered that the Qur'an was right, which in fact shows in what a humiliating position they were put through the crucifixion arguments put forward by Mr Deedat." - Muslim Digest", March 1977.

    IF ONLY ADVICE WAS HEEDED

    If only Mr Deedat had heeded the warnings given to him on his un-Islamic method of propagating Islam, neither he nor the Muslim community would have suffered such a humiliating defeat. Incidentally, perhaps with wounded pride at the end of this humiliating defeat, Mr Deedat perhaps in frustration, made certain defamatory statements against Mr John Gilchrist that led to a court action by Mr Gilchrist, after Deedat refused to make an apology. Deedat lost the subsequent court action and paid damages and costs totalling to R2,138-00.
    (HERE ENDS THE EXTRACTS FROM MUSLIM DIGEST)
Ok, sekarang segera saja kita masuk kepada kajian kita yang sesungguhnya tentang ayat QS 4:157-158 di atas (BUKTI A), saya berharap anda sudah memiliki gambaran yang cukup baik tentang ayat ini. Baik kita tuliskan lagi ayat pada BUKTI A tersebut supaya kita tidak bolak balik ke atas.

    QS 4(AN-NISAA):157-158
    157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul ", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

    158. Tetapi (yang sebenarnya), telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Setelah membacanya saya berharap anda menemukan sebuah fakta pertama dan yang paling penting untuk dijadikan dasar pada kesimpulan kita nantinya.

FAKTA PERTAMA, tentang Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih
Apakah anda memperhatikan kalimat “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih

Kita telah mengetahui bersama bahwa meskipun orang Islam, menganggap bahwa kisah penyaliban Yesus adalah dongeng semata, tetapi tetap saja pelaku pembunuhan adalah orang-orang Yahudi. Sekarang kita patut bertanya, “APAKAH ORANG YAHUDI MENYEBUT YESUS (ISA) SEBAGAI ALMASIH (MESIAS)? Kita lihat BUKTI B, dalam ayat 63 Imam Yahudi menanyakan kepada Yesus
“Apakah Engkau Mesias...?” Lalu ketika Yesus menjawab meskipun secara samar ia mengatakan “Ya” maka dalam ayat 65, mereka langsung menuduh bahwa Yesus telah menghujat . You see, bagi orang Yahudi (para Imam yang membunuhnya) memanggil Yesus sebagai Mesias adalah sebuah perbuatan syirik.

Apakah bukti ini masih kurang? Sekarang mari kita lihat BUKTI B, berdasarkan kesaksian TALMUD YAHUDI, mereka mengatakan bawa mereka telah menggantung Yeshu (dari Nazareth), tanpa sama sekali menyebutkan kata MESIAS (AL MASIH). Sampai di sini, apa yang ada dalam benak anda menganai ayat dalam BUKTI A tersebut? Kita tahu bahwa ayat Qur’an diklaim sebagai “diturunkan langsung oleh Allah”. Berarti kesaksian ini berasal dari Allah. Apakah IA telah bersaksi dusta?

FAKTA KEDUA, tentang Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya

Bukti-bukti internal Al-Qur’an sendiri tidak mendukung fatwa bahwa Yesus tidak mati, melainkan diangkat ke Surga oleh sebelum beliau ditangkap. Mari kita periksa bukti-bukti internal satu persatu dan kita akan melihat bagaimana pandangan beberapa teolog Islam mengenai hal ini, apakah mereka senada seirama atau sebaliknya.

KAJIAN BUKTI D: QS 19:33

Silahkan baca ayat dalam bukti D tersebut, maka di sana kita menemukan fakta bahwa Isa mengatakan “...pada hari aku meninggal...”. Apakah ada makna lain dari kata meninggal selain mati?

Kalimat diatas diucapkan Yesus saat masih bayi dan Yesus telah meramalkan bahwa dia akan meninggal dan akan dibangkitkan.

Ayat ini memang menyulitkan, terbukti dari komentar Yusuf Ali.
    Sumber :
    The Holy Quran
    Abdullah Yusuf Ali
    The Holy Koran Publishing Company, halaman 774, footnote 2485
    "... Christ was not crucified (iv. 157). But those who believe that he never died should ponder over this verse."
    “… Kristus tidak disalibkan (iv.157), Namun mereka yang percaya bahwa dia tidak pernah meninggal harus memikirkan ulang ayat ini”
Indikasi bahwa QS 19 : 33 menyatakan bahwa Yesus meninggal dan dibangkitkan terlihat dari KALIMAT YANG SAMA YANG DIGUNAKAN DIAYAT SEBELUMNYA UNTUK MENJELASKAN TENTANG YOHANES PEMBAPTIS.
    QS 19 : 15 :
    Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.
Menurut Islam Yohanes Pembaptis telah meninggal, dan dia akan dibangkitkan kemudian dihari penghakiman. Jika mengikuti logika frase bahasa jelas tidak ada perbedaan antara kalimat “pada hari aku dilahirkan, pada hari aku diwafatkan, dan pada hari aku dibangkitkan” pada Yesus dan Yohanes Pembaptis. Konsekuensinya adalah Yesus telah meninggal dan telah dibangkitkan.
Logika ini jelas sangat cocok dengan apa yang dialami oleh Yesus dimana Yesus telah dilahirkan, telah diwafatkan saat di kayu salib dan telah dibangkitkan pada hari yang ke 3 dari antara orang mati.

Menyadari adanya pertentangan ayat-ayat Al-Qur’an, maka muslim harus berusaha keras dengan melalui tafsir dimana dinyatakan bahwa kematian dan kebangkitan Yesus adalah pada kedatangannya yang ke 2 seperti yang diklaim oleh situs Answwering Christianity berikut.
    Sumber :
    What does the Holy Quran say about Jesus (peace be upon him)
    http://www.answering-christianity.com/crucified.htm

    We Muslims believe that Jesus was born from a Noble Virgin; Mary the Virgin, preached the word of GOD to the people of Israel, raised to Almighty alive (even though he might have been put on the cross, but never actually died), will come back to earth again to fight the army of Satan and then die a natural death and then be raised again back to life from death as we all do in the Day of Judgement

    Kami muslim percaya bahwa Yesus dilahirkan dari perawan suci Maria, mengajarkan firman kepada bani Israel, diangkat kepada hidup-hidup (sekalipun dia mungkin telah digantung di kayu salib, namun tidak benar-benar meninggal), AKAN DATANG LAGI KE DUNIA UNTUK MEMERANGI PASUKAN-PASUKAN SETAN DAN KEMUDIAN MENINGGAL SECARA ALAMIAH DAN KEMUDIAN AKAN DIBANGKITKAN HIDUP KEMBALI DARI KEMATIAN seperti kita semua di hari penghakiman.
Terlihat bagaimana tidak percayanya tim dari Answering Christianity sehingga harus memberikan kalimat dalam tanda kurung seperti ketidak-PD-an Al-Qur’an sehingga harus pakai kalimat-kalimat tambahan dalam tanda kurung. Kalimat tambahan memiliki implikasi luas dan sangat terbuka terhadap penafsiran. Beginikah Al-Qur’an menjelaskan penolakannya terhadap penyaliban? Dengan menggunakan kalimat yang tidak jelas.

Namun uniknya pandangan ini tidak didukung bahkan ditolak oleh ulama muslim berikut.
    Sumber :
    Miraculous Conception, Death, Resurrection, and Ascension of Jesus (Nabi-Isa) as Taught in the Kuran
    A.H. Obaray
    Kimberley, Afrika Selatan, 1962, halaman 45 :
    "No Muslim will shift the death of John (Yah Yah) to the future. All know that John died... since no one can now shift the death of John to the future, therefore no one can now shift the death of Jesus to the future. In fact there is not even one single passage throughout the Kuran showing that Jesus will return to die. The parallel statement with John who died, clearly shows that Jesus also died."

    Tidak ada muslim yang akan menggeser kematian Yahya (pen: Yohanes pembaptis) kemasa mendatang. Semua mengetahui bahwa Yahya telah meninggal … karena tidak ada yang dapat menggeser kematian Yahya kemasa mendatang, makanya TIDAK ADA JUGA YANG BISA MENGGESER KEMATIAN YESUS KEMASA MENDATANG. Bahkan TIDAK ADA SAMA SEKALI AYAT DALAM AL-QUR’AN YANG MENYATAKAN YESUS AKAN DATANG DIMASA MENDATANG UNTUK MENINGGAL. Pernyataan yang sama dimana Yahya telah meninggal, jelas mengindikasikan bahwa Yesus juga telah meninggal.
Karena kesulitan itulah makanya sekte Ahmadiyah meyakini bahwa Yesus memang telah diselamatkan dan kemudian hidup hingga usia tua dan meninggal.

Meninggalnya Yesus inilah yang digunakan oleh Abu Bakar untuk meyakinkan muslim bahwa Muhammad SAW juga meninggal.
    Sumber :
    Holy Quran
    Maulana Muhammad Ali
    USA; Ahmadiyyah Anjuman Isha'at Islam Lahore Inc., 1995, hal 168 - 169, f. 496
    "While this verse lays stress on the essential truth of Islam, it served another important purpose at the death of the Prophet. Some of the companions thought that the Prophet was not dead. Abu Bakr went in, and seeing that life had departed, ascended the pulpit and read this verse, which had a magical effect upon his hearers, all of them being convinced that the Prophet had passed away, as all prophets had passed away before him. The prophets were but mortals, and their span of mortal life must no doubt terminate like that of other mortals. This verse affords a conclusive proof that Jesus Christ was also dead; otherwise Abu Bakr's argument could not have silenced the doubters of the Prophet's death."
    Diayat inilah terletak esensi kebenaran Islam, ayat ini menunjukkan tujuan penting dari kematian Rasulullah. Beberapa sahabat berfikir bahwa Rasulullah tidak meninggal. Abu Bakar kemudian masuk dan melihat bahwa Rasulullah telah meninggal, menaiki mimbar dan membaca ayat ini dan menyebabkan semua yang mendengar menjadi yakin bahwa Rasulullah memang telah meninggal, SEBAGAIMANA SEMUA NABI SEBELUMNYA TELAH MENINGGAL. Nabi adalah juga mahluk yang fana, dan kehidupan mereka sama seperti mahluk lainnya pasti akan berakhir. Ayat ini mebuktikan bahwa Yesus Kristuspun telah meninggal ; jika tidak argument Abu Bakar tidak akan dapat meyakinkan mereka yang meragukan kematian Rasulullah.

Jadi sesama muslim telah saling berbantah-bantahan sendiri tanpa adanya seorang orientalis yang melontarkan pendapat. Ironis sekali.

KAJIAN BUKTI E: QS 5 : 116 - 117 :

    QS 5 : 116 – 117 :
    Hai putra Maryam adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain ? Isa menjawab: Maha suci Engkau..... Aku tidak pernah mengatakan kepada MEREKA kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku.....maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi MEREKA".
Perbandingan dengan terjemahan Inggris sebagai berikut :

Yusuf Ali
    "Never said did I to them Aught except what Thou Didst command me To say, to wit, `Worship God, my Lord and your Lord'; And I was a witness over them whilst I dwelt Amongst them; WHEN THOU DIDST TAKE ME UP (Arabic- tawaffaytani) Thou wast the Watcher Over them, and Thou art a witness to all things."

Rashad Khalifa
    "... When You TERMINATED MY LIFE ON EARTH..."

Shakir
    "... but when Thou DIDST cause me to DIE..."

Sher Ali
"... but since Thou DIDST cause me to DIE..."

Muhammad Asad
    "... but since Thou HAST caused me to DIE..."

M. Muhammad Ali
    "... but when Thou DIDST cause me to DIE..."

Terjemahan Indonesia mungkin bisa berbohong karena tidak mengenal tenses, namun semua terjemahan Inggris jelas menuliskan dalam bentuk PAST TENSE yang hanya dapat disimpulkan bahwa YESUS TELAH MENINGGAL, bukan di masa yang akan datang

Ayat ini jelas akan mengandung kontradiksi dengan ayat yang menyatakan bahwa Yesus tidak meninggal di kayu salib melainkan diangkat hidup-hidup ke surga oleh SWT.

Ada beberapa point penting dalam ayat ini yang disusun secara kronologis :
• Isa tidak pernah berkata kepada mereka (murid-murid langsung Isa) tentang penyembahan Isa dan Maryam
• Kemudian Isa akan diwafatkan oleh
• Setelah Isa wafat, sendiri yang akan mengawasi mereka (murid-murid langsung Isa)

Namun uniknya, Islam tidak mengakui bahwa nabi Isa telah wafat, melainkan diangkat ke surga oleh SWT saat penyaliban terjadi. Wafatnya Isa baru akan terjadi setelah kedatanganNya yang ke-2 kali.

Permasalahannya adalah :
1. Jika Isa belum pernah wafat, berarti belum mengawasi “mereka” (murid-murid langsung Isa)
2. Jika Isa akan wafat setelah kedatangannya yang ke dua kali, saat itu “mereka” (murid-murid langsung Isa) sudah ribuan tahun wafat. Jadi siapa yang akan “diawasi” oleh SWT?
3. Kenapa SWT bertanya kepada Isa tentang apa yang pernah/tidak pernah dikatakan oleh Isa?. Apakah SWT lupa bahwa Isa memang tidak pernah mengatakan demikian?


KAJIAN BUKTI F: QS 3 : 55

    QS 3 : 55 :
    (Ingatlah), ketika berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku ……

Perbandingan dengan terjemahan Inggris dari Rashad Khalifa
    QS 3 : 55 :
    "... I AM TERMINATING your life, raising you to Me..."
Perhatikan bagaimana Rashad Khalifa menggunakan Present Tense yang jelas mengindikasikan sedang mengakhiri hidup Yesus.

Transliterasi :
“Idz qaalu yaa Isa, innii MUTAWAFIKA, wa raafi’uka ilayya, wa muthahhiruka minal ladzinaa kafaruu, wa jaa’ilul ladzina tabauka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil qiyamati.”

    Mutawafika berasal dari kata tawaffa yang bermakna mengambil atau mewafatkan. Dari kata bahasa Arab inilah, bahasa Indonesia mendapat kosa kata WAFAT yang berarti meninggal.
    Sumber :
    Kamus Umum Bahasa Indonesia
    W.J.S. Poerwadarminta
    BPK, 1976.
    Wafat A : meninggal dunia

    Penjelasan A adalah berarti ARAB.
Jadi pengertian tawafa ini memang lebih dekat dengan meninggal dunia.



KAJIAN BUKTI G: QS 19 : 31 :

Satu ayat yang kontradiksi juga jika Yesus tidak meninggal adalah :
    QS 19 : 31 :
    dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup;
Jika saat ini Yesus belum pernah meninggal maka Yesus masih harus terus membayar zakat. Sementara Yesus sendiri sudah berada di surga. Terus disurga YESUS MEMBAYAR ZAKAT KEPADA SIAPA. Ayat diatas menjadi tidak kontradiksi jika Yesus telah meninggal di kayu salib, jadi PEMBAYARAN ZAKAT OLEH YESUS ADALAH SEBELUM YESUS DISALIBKAN DAN MENINGGAL.



Bersambung...
Last edited by Quinn on Tue Aug 03, 2010 12:46 pm, edited 1 time in total.
Quinn
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Mon Aug 02, 2010 1:29 pm

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby jurgen » Tue Aug 03, 2010 11:06 am

fenomena wrote:An Nisaa' : 157 : dan kerana ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putera Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahawa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

Yang pengen saya tanya adalah : siapa orang yang diserupakan itu?

Kok sial banget orang itu?

Ini kan hal yang sangat penting, sehingga kita harus tahu siapa nama orang itu, apakah orang itu si muhammad?


Yang diserupakan itu adalah salah satu pengikutnya, ramai ulama Islam mengatakan Judas Iskariot, kerana Judas tiba2 saja bisa hilang dari muka bumi.

Mengikut kristani, berdasarkan PB, Judas mati gantung diri, Judas mati terjun gunung, ada pula kata ditabrak kereta kuda. Pokoknya ada berbagai cerita tentang kematiannya, yang pasti tidak ada.

Mengikut saya, Judas mati diatas tiang (ada yang kata pohon) dan wajah yang bertukar semula saat diturunkan dari tiang. Apabila mereka mengetahui yang disalib itu bukan Yesus, mereka pun membawa mayat itu ketempat lain untuk disembunyikan. Atas alasan takut didakwa pihak Romawi kerana membunuh orang yang salah,pekara ini dirahsiakan oleh musuhnya.

Bagitu juga Yesus, dia juga diserupakan menjadi orang lain saat Judas ditangkap,sehingga ia tidak dikenali oleh pengikut nya sewaktu dia jumpai mereka kemudian. Penyamaran Yesus juga dengan penuh waspada kerana kehadiran nya masih di khuatiri dilapor kepada musuh nya.
jurgen
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Tue Aug 03, 2010 8:59 am

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby oglikom » Tue Aug 03, 2010 11:24 am

jurgen wrote:Mengikut saya, Judas mati diatas tiang (ada yang kata pohon) dan wajah yang bertukar semula saat diturunkan dari tiang. Apabila mereka mengetahui yang disalib itu bukan Yesus, mereka pun membawa mayat itu ketempat lain untuk disembunyikan. Atas alasan takut didakwa pihak Romawi kerana membunuh orang yang salah,pekara ini dirahsiakan oleh musuhnya.

Bagitu juga Yesus, dia juga diserupakan menjadi orang lain saat Judas ditangkap,sehingga ia tidak dikenali oleh pengikut nya sewaktu dia jumpai mereka kemudian. Penyamaran Yesus juga dengan penuh waspada kerana kehadiran nya masih di khuatiri dilapor kepada musuh nya.

Pendapat ulama dan Al Qur'an sudah saling bertentangan sudah dijelaskan saudara Quinn.
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby Quinn » Tue Aug 03, 2010 12:12 pm

LANJUTAN...

FAKTA KETIGA, tentang padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya

Sangat ganjil dimana doktrin penyaliban Kristen ditentang Al-Qur’an dengan kalimat yang sangat samar-samar dan malah saling bertentangan didalamnya.
Akibat tidak mendetailnya kisah penyaliban inilah makanya muncul berbagai teori tentang hal ini.

    Apakah Yesus Tidak Meninggal Di Kayu Salib?
    Menyadari sulitnya mensinkronkan laporan Al-Qur’an diatas, maka banyak ulama Islam kemudian harus mengarang-ngarang cerita tentang penyaliban tersebut. Mereka memodifikasi kisah penyaliban dimana dilaporkan bahwa Yesus memang disalibkan namun tidak meninggal dikayu salib.
    Ahmad Deedat mempopulerkan kembali pandangan Ahmadiyah bahwa Yesus disalibkan namun tidak meninggal, atau hanya sekedar pingsan.
    Sumber :
    The Choice Islam and Christianity
    Dialog Islam Kristen Ahmaed Deedat
    Pustaka Al-Kautsar, Jakarta
    Penyaliban Atau Sandiwara Penyaliban TAK ADA SEORANG PUN YANG MATI KARENA "PENYALIBAN"! (disalib). Satu di antara mereka pingsan. Laki-laki lain bangun dan merokok setelah tangannya diperban. Seorang pedagang keliling 'telah menjalani upacara (penyaliban) ini lima kali'. Laki-laki ini berjanji akan menjalani 'penyalibari' sebanyak 10 kali!

Namun pendapat Ahmad Deedat tentang tidak adanya kematian akibat penyaliban ditentang oleh sesama muslim.
Sumber :
Tafsir-Ul-Qur’an Translation and Commentary of the Holy Qur’an,
Maulana Abdul Majid Daryabadi
Darul-Ishaat Urdu Bazar, Karachi, Pakistan; 1991, volume 1, hal 386, fn. 41
Crucifixion is the act of putting to death by nailing to a cross. It was in use, though generally restricted to slaves and rebels, amongst Romans, under whose government Jesus and his prosecutors, the Jews, lived.

Penyaliban adalah tindakan MENGHUKUM MATI DENGAN MEMAKU KE SALIB …..


FAKTA KEEMPAT, tentang orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka

Mengikuti ayat Al-Qur’an QS 4 : 157 : ….tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka…” , muslim mulai mencari-cari siapa sipengganti tersebut.

1. YUDAS ISKARIOTLAH YANG DISALIBKAN
    Sumber :
    Injil Barnabas
    Chapter 216
    Judas entered impetuously before all into the chamber whence Jesus had been taken up. And the disciples were sleeping. Whereupon the wonderful God acted wonderfully, insomuch that Judas was so changed in speech and in face to be like Jesus

    Judas mendahului semuanya memasuki ruangan dimana Yesus telah diangkat. Dan semua murid sedang tertidur. Kemudian melakuknan mujizat dimana wajah dan cara berbicara Yudas berubah menjadi seperti Yesus.

    Kisah berlanjut dimana Yudas dalam wujud Yesus berteriak-teriak kalau dia bukan Yesus malainkan Yudas saat diperiksa oleh imam-imam Yahudi.
    Sumber :
    Ibid
    Chapter 217
    Judas answered: 'I have told you that I am Judas Iscariot, who promised to give into your hands Jesus the Nazarene; and you, by what are I know not, are beside yourselves, for you will have it by every means that I am Jesus.' The high priest answered …..

    Yudas menjawab, “Aku telah memberitahumu bahwa aku adalah Yudas Iskariot, yang menjanjikan akan menyerahkan Yesus dari Nazaret, dan oleh sebab yang aku tidak ketahui, selain kamu ketahui sendiri, kamu telah menuduh bahwa aku adalah Yesus” Imam tertinggi menjawab ……

    Yudas dalam wujud Yesus masih terus menangis saat digiring dan disalibkan di Kalvari
    Sumber :
    Ibid
    Chapter 217
    So they led him to Mount Calvary, where they used to hang malefactors, and there they crucified him naked;, for the greater ignominy. *Judas truly did nothing else but cry out: 'God, why have you forsaken me, seeing the malefactor has escaped and I die unjustly?'

    Mereka menggiringnya ke Kalvari, dimana mereka biasa menyalibkan penjahat ……. Yudas terus menerus menangis dan berkata, “Tuhan, mengapa engkau meninggalkanku, lihatlah sang penipu lolos sementara aku meninggal dengan tidak adil?”

    Kisah terus berlanjut dimana murid-murid dan ibu Yesus yang tertipu Yesus palsu yang disediakan Allah SWT menangisi sang Yesus palsu.
    Sumber :
    Ibid
    Chapter 217
    *Truly I say that the voice, the face, and the person of Judas were so like to Jesus, that his disciples and believers entirely believed that he was Jesus …
    And so in company with the mother of Jesus they went to Mount Calvary, and were not only present at the death of Judas, weeping continually

    Sungguh aku berkata bahwa suara, wajah dan tubuh Yudas sungguh mirip Yesus, sehingga seluruh pengikut-pengikutnya mempercayai dialah Yesus ….. Dan juga mereka yang menemani ibu Yesus datang ke Kalvari, tidak hanya hadir saat kematian Yudas, namun terus menerus menangis.
Sulit dibayangkan bahwa “Yesus Yudas” yang teriak-teriak dan menangis sambil menyangkal dia adalah Yesus dihadapan umum masih dijadikan panutan oleh pengikut-pengikutnya. Bahkan pengikut-pengikutnya masih mau meninggal demi nama “Yesus Yudas” yang menangis-nangis saat mau disalibkan. Benar-benar lelocun ala muslim.

Namun lagi-lagi, pandangan bahwa Yudas yang disalibkan dibantah oleh ulama kuno Abu Ja'far Muhammad b. Jarir al-Tabari (839-923) yang justru berpendapat Yudas menyesal telah menyerahkan Yesus dan kemudian bunuh diri.
    Sumber :
    The History of Al-Tabari,
    Diterjemahkan oleh Moshe Perlmann
    State University of New York Press, Albany 1987.
    Volume IV, The Ancient Kingdoms,, halaman 120 :
    They met him at that place, eleven of them, as the one who had betrayed him and led the Jews to him was missing. Jesus asked the apostles about him. They said, 'He rued what he had done, AND STRANGLED HIMSELF TO DEATH.' Jesus said, 'Had he repented, God would have forgiven him.' ………

    Mereka menemuinya disebuah tempat, sebelas dari murid-muridnya, karena seorang telah menghianatinya dan memimpin orang Yahudi telah hilang. Yesus menanyakan tentangnya. Mereka menjawab, “Dia menyesali perbuatannya dan MENCEKIK DIRINYA HINGGA MENINGGAL” Yesus menjawab, “Jika dia telah menyesali perbuatannya akan memaafkannya”. ….
Jadi sesama muslim telah saling berbantah-bantahan sendiri tanpa adanya seorang orientalis yang melontarkan pendapat. Ironis sekali.


2. SEORANG SUKARELAWAN
    Sumber :
    Tafsir Ibn Kathir
    http://www.tafsir.com/default.asp?sid=4&tid=12730

    …. Ibn Abi Hatim recorded that Ibn `Abbas said, "Just before raised `Isa to the heavens, `Isa went to his companions, who were twelve inside the house. ….. He then asked, `Who volunteers that his image appear as mine, and be killed in my place. He will be with me (in Paradise)' One of the youngest ones among them volunteered and `Isa asked him to sit down. `Isa again asked for a volunteer, and the young man kept volunteering and `Isa asking him to sit down. Then the young man volunteered again and `Isa said, `You will be that man,' and the resemblance of `Isa was cast over that man while `Isa ascended to heaven from a hole in the house. When the Jews came looking for `Isa, they found that young man and crucified him.

    … Ibn Abi Hatim melaporkan bahwa Ibn Abbas berkata, “Sebelum mengangkat Isa ke surga, Isa pergi kepada pengikut-pengikutnya yang ada 12 didalam rumah. …….. Dia kemudian bertanya, ‘Siapa yang bersedia menjadi serupa saya dan dibunuh sebagai gantiku. Dia akan bersamaku di surga’. Seorang muda diantara mereka bersedia namun Isa menyuruhnya kembali duduk. Isa kembali meminta seorang sukarelawan, dan sang pemuda tetap bersedia namun Isa memintanya duduk. Kemudian sang pemuda kembali menyatakan kesediaannya dan Isa berkata, ‘Kamulah orangnya’, dan sang pemuda menjadi mirip Isa sementara Isa naik ke surga melalui lubang di rumah itu. Saat orang-orang Yahudi datang mencarinya, mereka menemukan sang pemuda dan menyalibkannya.

3. TUJUH BELAS ISA PALSU
Tabari juga menyatakan adanya pendapat bahwa 17 orang menjadi diserupakan menjadi Isa.
    Sumber :
    Towards an Islamic Christology: The Death of Jesus, Reality or Delusion"
    The Muslim World vol 70, No. 2, hal 96
    The commentary of Tabari (d. 923 A.D) relates on the authority of Wahb (a Jewish convert) that when the Jews were seeking Hadhrat Jesusas to crucify him, God cast the likeness of Hadhrat Jesusas on seventeen disciples. The Jews threatened to kill them all, but instead took just one in the group and killed him, believing him to be Hadhrat Jesusas.

    Tafsir Tabari (w. 923 M) menghubungkan dengan otoritas Wahb (seorang Yahudi yang kemudian memeluk Islam) adalah saat orang-orang Yahudi mencari Yesus untuk menyalibkannya, menyebabkan TUJUH BELAS MURID YESUS MENJADI MENYERUPAI YESUS. Orang-orang Yahudi mengancam membunuh mereka namun akhirnya mengambil satu diantara mereka yang mereka percayai sebagai Yesus asli dan membunuhnya.
Namun uniknya pandangan bahwa teori penggantian oleh Yudas ataupun siapapun dia ditolak oleh ulama berikut.
    Sumber :
    The Holy Qur’an
    Terjemahan : Muhammad Asad
    QS 4:157:
    ……
    Commentary number 171 by M. Asad reads:
    Thus, the Qur'an categorically denies the story of the crucifixion of Jesus. There exist, among Muslims, many fanciful legends telling us that at the last moment God substituted for Jesus a person closely resembling him [according to some accounts that person was Judas], who was subsequently crucified in his place. However, none of these Legends finds the slightest support in the Qur'an or in authentic Traditions, and the stories produced in this connections by the classical commentators must be summarily rejected. They represent no more than confused attempts at "harmonizing" the Quranic statement that Jesus was not crucified with the graphic description, in the Gospels, of his crucifixion…….

    Komentar nomor 171 oleh M. Asad :
    Jadi, al-Qur’an menolak kisah penyaliban Yesus. Ada dalam kasanah muslim, beberapa legenda fantastic dimana disaat terakhir Allah mengganti Yesus dengan seseorang yang mirip dengannya [menurut beberapa laporan orang itu adalah Yudas], yang disalibkan sebagai penggantinya. NAMUN, TIDAK ADA SATUPUN KISAH LEGENDA ITU YANG MEMILIKI DASAR DARI AL-QUR’AN DAN TRADISI YANG OTENTIK, DAN KISAH-KISAH YANG DIPAPARKAN OLEH AHLI-AHLI TAFSIR SEHUBUNGAN HAL INI HARUS DITOLAK. Mereka tidak lebih berusaha mengharmoniskan pernyataan al-Qur’an bahwa Yesus tidak disalibkan dengan penggambaran Injil tentang penyaliban…..
Lagi-lagi, sesama muslim telah saling berbantah-bantahan sendiri tanpa adanya seorang orientalis yang melontarkan pendapat. Ironis sekali.

Bersambung....
Quinn
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Mon Aug 02, 2010 1:29 pm

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby abdulraharja » Tue Aug 03, 2010 9:02 pm

jurgen wrote:
Yang diserupakan itu adalah salah satu pengikutnya, ramai ulama Islam mengatakan Judas Iskariot, kerana Judas tiba2 saja bisa hilang dari muka bumi.

Mengikut kristani, berdasarkan PB, Judas mati gantung diri, Judas mati terjun gunung, ada pula kata ditabrak kereta kuda. Pokoknya ada berbagai cerita tentang kematiannya, yang pasti tidak ada.

Mengikut saya, Judas mati diatas tiang (ada yang kata pohon) dan wajah yang bertukar semula saat diturunkan dari tiang. Apabila mereka mengetahui yang disalib itu bukan Yesus, mereka pun membawa mayat itu ketempat lain untuk disembunyikan. Atas alasan takut didakwa pihak Romawi kerana membunuh orang yang salah,pekara ini dirahsiakan oleh musuhnya.

Bagitu juga Yesus, dia juga diserupakan menjadi orang lain saat Judas ditangkap,sehingga ia tidak dikenali oleh pengikut nya sewaktu dia jumpai mereka kemudian. Penyamaran Yesus juga dengan penuh waspada kerana kehadiran nya masih di khuatiri dilapor kepada musuh nya.

jgn2 agen mossad..
ada2 ajah lu bahlul.
he menurut Islam dia itu diserupakan ato isa nya sendiri yang nyamar.
nah lo jurgen...
abdulraharja
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 528
Joined: Sat Mar 06, 2010 10:59 pm
Location: earth ??

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby Garem » Tue Aug 03, 2010 9:51 pm

@Quinn, pekerjaan anda tidak sia2, GBU, salam. Image
User avatar
Garem
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 284
Joined: Tue Oct 21, 2008 9:15 pm

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby Quinn » Tue Aug 03, 2010 11:23 pm

@Garem

Trims Bro, saya sebenarnya pingin ada netter muslim yang menanggapi supaya diskusi ini menjadi seimbang. Tentunya kita berharap argumen2 yang seimbang pula mengenai bukti2 yang saya sampaikan. Masih ada 2 fakta lagi (fakta 5 dan 6). Setelah itu saya akan menunggu tanggapan saudara-saudara kita yang empunya ayat. Setelah itu saya akan tutup Postingan saya dengan kesimpulan atas kajian ini. Tentunya kesimpulan pribadi, dan masih terbuka bagi sidang pembaca untuk mengambil kesimpulan pribadi masing-masing pula, tentang apakkah masih pantas kita mempertanyakan "Siapa sih sebenarnya yang disalib?"

Rencana kalau tidak ada halangan besok siang saya akan posting fakta 5 dan 6. Doakan.

Thanks & syalom
Quinn
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Mon Aug 02, 2010 1:29 pm

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby duren » Tue Aug 03, 2010 11:39 pm

Quinn wrote:@Garem

Trims Bro, saya sebenarnya pingin ada netter muslim yang menanggapi supaya diskusi ini menjadi seimbang.

Ga bakalan bro ..
Setauku muslim yang senang membahas masalah Isa adalah bung Aeromods , tadi dia terlihat hadir makanya tak undang ke trit ku .

Lha si cantik Netral ajah dah kubelai belai dengan muanies tuk datang ke trit ku malah ngacir .
Padahal aku ihklas loh masuk Islam dan menikahinya dengan syarat dia menang debat sama aq :green:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11007
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby chrystal eye » Wed Aug 04, 2010 10:28 am

@Quinn; Bahasan yang menarik dengan kata2 yg tersusun apik, seharusnya muslim mudah memahami secara nalar.

@duren; - Aeromods sih sama, seneng naik komedi puter juga............. nalar msh blm nyambung
- Kalau si Netralikum cowok bagaimana ngawininnya tuh? hahahahaaa.....
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby kukuruyuk » Wed Aug 04, 2010 10:49 am

@Quinn
mantep bro....sering nongol2 dimari yah....(atawa ente klonengan lama?)....Salam kenal bro....
chrystal eye wrote:- Kalau si Netralikum cowok bagaimana ngawininnya tuh? hahahahaaa.....

Netralikum asli cewek bro...yang bung Duren maksud mungkin Muslim_Netral yang memang dia udah ngaku kalau dia benar cowok :lol:
User avatar
kukuruyuk
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 326
Joined: Sun May 16, 2010 1:16 pm
Location: negara kafir

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby Quinn » Wed Aug 04, 2010 12:48 pm

LANJUT LAGI....

FAKTA KELIMA, masih tentang orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka

Coba anda layangkan imajinasi anda kembali ke abad I Masehi, pada peristiwa sesaat sebelum Yesus ditangkap. Mari kita berkhayal dengan menganggap bahwa ketika orang Yahudi dan tentara masih mencari-cari Yesus menuju taman Getsemani, maka tiba-tiba Allah SWT mengangkat Isa seperti IA telah mengangkat Henokh dan Elia, lalu apa yang terjadi? Harus ada yang menggantikan Yesus dengan wajah yang sama (tidak cukup hanya mirip), karena pada waktu itu Yudas ada bersama dengan mereka dan Yudas adalah salah seorang murid Yesus yang telah mengikuti beliau kurang lebih selama 3 tahun.

Okey, khayalan kita berlanjut, tiba-tiba Allah SWT mengubah wajah Yudas atau seorang lainnya menjadi sama persis dengan wajah Yesus, bahkan mungkin perawakan tubuhnya, suaranya, segala-galanya. Lalau orang tersebut ditangkap, disidang, dan kemudian disalibkan. Semua orang Yahudi dan Romawi menyangka bahwa orang yang disalibkan tersebut adalah Yesus. Bahkan murid-murid Yesus juga menyangka bahwa yang disalibkan itu adalah benar-benar Yesus, Tuhan dan Guru mereka. Lalu ditulislah Injil, tersebar ke seluruh dunia, sehingga hampir separoh penduduk dunia percaya pada peristiwa tersebut. Saya menjadi gamang membayangkan seandainya kisah sebenarnya terjadi seperti yang rekonstruksi di atas, ALLAH TELAH MEMBOHONGI HAMPIR SEPARUH UMAT MANUSIA DI DUNIA PLUS JUGA SELURUH ORANG YAHUDI. Bulu kuduk saya merinding apabila membayangkan ternyata ALLAH SWT adalah PEMBOHONG.

Jadi inilah kebenaran yang coba diungkapkan oleh Qur’an, khususnya ayat ini, BAHWA ALLAH ADALAH PEMBOHONG, dan lebih seram lagi ketika saya membaca komentar salah satu netter di sini “TIPU DAYA ALLAH membuat nabi-nabi (termasuk ISA) tidak terbunuh. Mereka (saudara Muslim kita ternyata MENGAKU KALAU ALLAH SWT ADALAH PENIPU/PEMBOHONG/PENDUSTA!!! Masyaallah!


FAKTA KEENAM, tentang Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu

    Sekarang kita diperhadapkan pada suatu kenyataan bahwa:
    1. Orang Yahudi tidak pernah berselisih paham tentang siapa yang mereka bunuh. Seandainya mengikuti tuduhan ayat Qur’an bahwa orang yang disalib adalah orang yang menyerupai Isa, tetapi dalam pemandangan orang Yahudi yang mereka salibkan jelas adalah Isa atau Yesus.
    2. Orang Kristen tidak pernah berselisih paham tentang siapa yang disalibkan. Kalau mengikuti kasus penipuan gaya Allah SWT tersebut, maka sampai kini orang Kristen akan tetap beranggapan bahwa Yesuslah yang disalib. Tetapi puji Tuhan! Injil telah menguhkan bahwa Yesus telah disalibkan dan mati di kayu salib dan pada hari yang ketiga bangkit dari antara orang mati, lalu naik ke surga. Tidak ada orang Kristen yang berselisih paham tentang itu.
    3. Orang Kristen tidak pernah berdebat dengan orang Yahudi tentang siapa sebenarnya yang disalib. Kedua-duanya memiliki pandangan yang sama bahwa Yesus telah disalib, kecuali orang Kristen menyebut Yesus adalah Mesias, sedangkan orang Yahudi tidak mengakui bahwa yang mereka salib itu adalah Mesias.


LALU SIAPA YANG BERSELISIH PAHAM TENTANG SIAPA YANG DISALIBKAN ITU?

Potongan ayat ini justru sangat COCOK DITIMPAKAN KEPADA MUSLIM sendiri [/color]:
    1. Muslim tidak yakin tentang siapa yang dibunuh itu, ada yang ngomong Yudas, ada yang ngomong salah satu dari 12 murid, ada yang ngomong salah satu dari 17 murid. Tetapi siapa namanya??
    2. Muslim tidak juga yakin apakah upaya pembunuhan itu terjadi, ada yang ngomong Isa memang disalibkan tapi tidak meninggal ada yang ngomong itu cuma legenda.
    3. Akhirnya muslim sendirilah yang harus membuat persangkaan-persangkaan tentang apa yang terjadi tersebut.

Melihat hal diatas, runtuhlah sudah klaim Al-Qur’an yang menyatakan dirinya terperinci dan mendetail :

    QS 6 : 114 :
    "..... padahal Dialah yang telah menurunkan kitab (Al-Qur'an) kepadamu dengan TERPERINCI ....
    QS 16 : 89 : "......... Dan Kami turunkan kepadamu Alkitab (Al-Qur'an) untuk MENJELASKAN SEGALA SESUATU dan petunjuk serta rahmat ....."

AL-QUR’AN JELAS SANGAT KEDODORAN dalam menjelaskan tentang peristiwa penyaliban tersebut. Al-Qur’an yang mengklaim terperinci dan mendetail tidak menjelaskan sama sekali tentang :
1. Bagaimana proses penangkapan Yesus
2. Setelah itu Yesus dibawa kemana dan si Yesus palsu dibawa kemana
3. Bagaimana proses penyaliban si Yesus palsu
4. Bagaimana kemudian murid-murid Yesus mengarang kisah palsu Yesus disalibkan dan bangkit
5. Bagaimana murid-murid Yesus kemudian harus mencuri tubuh Yesus palsu untuk menghilangkan bukti pemalsuan
6. Bagaimana musuh-musuh Yesus tidak berusaha membongkar kubur Yesus palsu untuk melawan pengajaran Yesus palsu bangkit


Semua kebingungan itu hanyalah mungkin jika Al-Qur’an memang hanya ditulis dari hasil dengar-dengaran belaka, alias bukan berasal dari ALLAH (baca TUHAN, dengan huruf kapital) melainkan berasal dari Muhammad SAW sendiri sesuai ayat berikut :

    QS 69 : 40 :
    Sesungguhnya Al-Qur'an itu adalah benar-benar wahyu ( yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia


Kalimat " yang diturunkan kepada" tidak ada dalam Al-Qur'an.

Jadi QS 69 : 40 harusnya berbunyi :
Sesungguhnya Al-Qur'an itu adalah benar-benar WAHYU RASUL yang mulia

JADI WAHYU MUHAMMAD SAW YANG DIDAPAT DARI DENGAR-DENGARAN DARI KIRI DAN KANAN SEHINGGA MENGHASILKAN CERITA YANG TIDAK LENGKAP DAN MEMBINGUNGKAN, mungkin karena Waraqah keburu 'ditarik dari peredaran', jadinya NGAWUR (sorry just kidding...)

bersambung ... (next KESIMPULAN)
Quinn
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Mon Aug 02, 2010 1:29 pm

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby duren » Wed Aug 04, 2010 1:20 pm

chrystal eye wrote:- Kalau si Netralikum cowok bagaimana ngawininnya tuh? hahahahaaa.....

kukuruyuk wrote:Netralikum asli cewek bro...yang bung Duren maksud mungkin Muslim_Netral yang memang dia udah ngaku kalau dia benar cowok

Netralikum dah bulan madu sama Moh007

Ini adiknya coyy , jauh lebih wangi lohh
Nama aslinya dah ditangan ane ... :-"
Pinter cari duit dan permintaanya ga neko neko
Penyakitnya ga banyak, cuma klo lage ngamuk full capslock ajah . Asal tahan belaga buta .. jamin dapet coiyy . :heart:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11007
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby chrystal eye » Wed Aug 04, 2010 3:23 pm

@quinn; Semakin mantabs...... ditunggu kelanjutannya.

@duren; Mau dijadikan yang ke berapa? heheheheeee.... Ada adiknya lagi nggak yang lebih wangi lagi?
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users