. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

Postby Muka_Tebal » Wed Jun 18, 2008 8:45 am

wah, kalau persoalan seperti ini, seorang muslim sejati susah menjawab. Maklum, muslim sudah di program untuk tidak bertanya soal agama, khan katanya quran itu semuanya sudah jelas, jadi gak perlu ada pertanyaan lagi. Sayap lalat aja katanya bisa jadi obat, mana ada muslim yang bertanya kalau hal itu secara scientific bener. Mereka mah nelen mentah-mentah kata-kata si manusia sempurna.

"O ye who believe! Ask not questions about things which if made plain to you, may cause you trouble... Some people before you did ask such questions, and on that account lost their faith." (Quran. 5:101-102)

Sampai saat ini, kayaknya tidak ada nama orang yang menggantikan tersebut dalam catatan sejarah. Bisa jadi orang yang menggantikan itu fiktif belaka.
Muka_Tebal
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 38
Joined: Mon Jun 16, 2008 1:29 am

Postby alhamdulilah_saya_kafirun » Wed Jun 18, 2008 9:16 am

ada muslim yg bilang yg digantikan itu yudas, ada juga yang bilang salah satu prajurit romawi.

Iya emang ngga masuk akal, kenapa mesti diganti2 segala, kalo emang mau pasti Bapa yang di Surga bisa angkat Yesus kaya si nabi Elia :wink:

emang kebiasaan islam harus ada tumbal, diangkat doang ngga cukup, mesti ada yang ngegantiin biar mampus!

abisnya aulohnya paling demen ama azab sih :lol:
User avatar
alhamdulilah_saya_kafirun
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 162
Joined: Tue Apr 22, 2008 9:56 pm
Location: Markas kafirun

Postby Pembawa Pedang » Wed Jun 18, 2008 9:42 am

fenomena wrote:Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

PP : Orang yg diserupakan dengan dia ( isa )....

fenomena : Siapa orangnya?

PP : Yg diserupakan dengan dia

fenomena : Siapa orangnya?

PP : Yg diserupakan dengan dia

fenomena : Siapa orangnya?

PP : Yg diserupakan dengan dia

fenomena: :cry:
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby doski » Wed Jun 18, 2008 9:50 am

PP pinter ente buat tuh dialog, seperti seorang T*O*L*O*L nyang lagi jawab pertanyaan.
doski
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby guntur » Wed Jun 18, 2008 10:02 am

Ya kan intinya yg disalib itu bukan Nabi Isa, melainkan muridnya yg berkhianat yg bernama Yudas..

Jd yg disembah2 ama org kristen itu sebenarnya yudas apa isa ya?

Tapi siapapun dia yg disalib tdk pantas utk diper-Tuhan-kan, karena Tuhan itu Maha Perkasa dan Maha Berkuasa..

Dan tidak pantas makhluk yg di bumi makan dan beol disebut Tuhan, nggak banget deh...
guntur
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Thu Mar 06, 2008 12:13 pm
Location: indonesia

Postby the-atheist » Wed Jun 18, 2008 7:39 pm

Pembawa Pedang wrote:
fenomena wrote:Siapa yang menggantikan Isa di kayu salib?

PP : Orang yg diserupakan dengan dia ( isa )....

fenomena : Siapa orangnya?

PP : Yg diserupakan dengan dia

fenomena : Siapa orangnya?

PP : Yg diserupakan dengan dia

fenomena : Siapa orangnya?

PP : Yg diserupakan dengan dia

fenomena: :cry:

pe.... namanya siapa pe? Kalo elo bisa bilang yang diserupakan, kan mesti ada wujudnya kan? Siapa dia?

BTW, mengenai penyaliban Yesus, itu makamnya masih ada, dan petinya juga ada, dan petinya kosong sewaktu ditemukan. Lengkap dengan seal yang punya, yaitu Yusuf dari Kayafas. Gue pernah post foto peti ini, dan inisialnya, plus nama yang punya peti yang dicetak di tutup petinya, plus foto gua tempat peti ini berada.
Mengenai orang yang diserupakan, apa iya orang romawi sebodoh itu? Gue juga pernah post disini foto surat dari pontius pilate yang berisi statement hukuman mati Yesus, dan dicap dengan seal pontius pilatus sendiri.
Kok diulangi lagi sih? Ngga bosen apa ngulang ngulang cerita ***** yang udah bolak balik terbukti tepu kayak gini?


@guntur: kenapa pak? aulo elo ngga sanggup ya? Ngiri ya? Karena aulo elo ngga sanggup ya?

BTW, mau bukti kalo elo nyembah setan? Gue udah tulis beberapa ayat setan disini. Dan terbukti bahwa ayat setan = ayat koran. Bedanya mereka terang terangan mengaku kalo nyembah setan, dan muslim ngga ngaku :D. Tapi ajarannya sama.
the-atheist
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1412
Joined: Mon May 28, 2007 1:36 pm

Postby hinadina » Wed Jun 18, 2008 7:53 pm

guntur wrote:Ya kan intinya yg disalib itu bukan Nabi Isa, melainkan muridnya yg berkhianat yg bernama Yudas


referensinya donk mas????dari quran or hadist
hinadina
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 486
Joined: Sat Jan 12, 2008 1:54 pm

Postby d'bLax » Wed Jun 18, 2008 8:53 pm

Yesus, "Eli, Eli, Lama sabaktani?!"
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Postby baba » Wed Jun 18, 2008 9:38 pm

d'bLax wrote:Yesus, "Eli, Eli, Lama sabaktani?!"


Jangan OOT....
Fokus dulu sama judul diskusi ini.
Point diskusi ini adalah "Koq si awloh dapat melakukan fitnah buat menyerupakan orang lain buat di salib...?"
Kalo si awloh swt itu Tuhan pasti tidak akan melakukan "fitnah" karena sifat Tuhan itu tidak akan melakukan perbuatan "dosa".
baba
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 312
Joined: Thu Jan 11, 2007 11:37 pm
Location: Singapore

Postby d'bLax » Wed Jun 18, 2008 9:50 pm

baba wrote:Jangan OOT....
Fokus dulu sama judul diskusi ini.
Point diskusi ini adalah "Koq si awloh dapat melakukan fitnah buat menyerupakan orang lain buat di salib...?"
Kalo si awloh swt itu Tuhan pasti tidak akan melakukan "fitnah" karena sifat Tuhan itu tidak akan melakukan perbuatan "dosa".


Ok..Sorry

Menurut Saya pribadi dari kacamata yang saya gunakan (cih ye...), itu bukanlah fitnah, melainkan hukuman bagi orang itu (siapapun dia tp dari dua belas murid Yesus yang berkhianat adalah Yudas Iskariot jadi kemungkinan besar Yudas)
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Postby hinadina » Wed Jun 18, 2008 10:18 pm

d'bLax wrote:siapapun dia tp dari dua belas murid Yesus yang berkhianat adalah Yudas Iskariot


dapet info dari mana mas yang berkhianat adalah yudas???minta refernsinya dunks


Maverick wrote:Kita tak perlu tahu siapa org yg menggantikan Nabi Isa di kayu salib


harus tau donk....siapa dan kenapa dia harus menggantikan.
kalau orang itu penjahat mgkn gpp tapi kalau orang baik2 gmana?
anda ga mau khan lagi ngopi tiba2 diciduk untuk menggantikan isa,ya ga?
hinadina
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 486
Joined: Sat Jan 12, 2008 1:54 pm

Postby alhamdulilah_saya_kafirun » Wed Jun 18, 2008 10:29 pm

eh, si yudas bukannya uda bunuh diri duluan ya sebelum Yesus disalib :roll:
User avatar
alhamdulilah_saya_kafirun
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 162
Joined: Tue Apr 22, 2008 9:56 pm
Location: Markas kafirun

Postby AkuAdalahAing » Wed Jun 18, 2008 10:59 pm

hinadina wrote:
d'bLax wrote:siapapun dia tp dari dua belas murid Yesus yang berkhianat adalah Yudas Iskariot


dapet info dari mana mas yang berkhianat adalah yudas???minta refernsinya dunks



saya juga mohon referensinya dunk kalo yudas adalah penghianat... thanks d'blax atas kesediaannya.
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby AkuAdalahAing » Wed Jun 18, 2008 11:01 pm

alhamdulilah_saya_kafirun wrote:eh, si yudas bukannya uda bunuh diri duluan ya sebelum Yesus disalib :roll:
yang bunuh diri itu bukan yudas non... tapi orang yang diserupakan yudas.
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby eagle123 » Wed Jun 18, 2008 11:02 pm

Sekali lagi, ini karena konsep keallah islam yang justru membatasi Allah. Kurang lebih sama dengan konsep keallahan orang2 Yahudi dimana mereka kecewa dengan hadirnya Yesus.
Dari pola pikir atau konsep keallahan islam, tidak mungkin Allah itu turun ke bumi dalam bentuk manusia dan mati konyol. Kalau islam mengakui bahwa Yesus itu Allah yang mati di kayu salib, bagaimana mungkin muhammad mengatakan bahwa allahnya adalah allah yang hebat dan berkuasa penuh dan allah tersebut juga allahnya orang israel, karena akan menimbulkan kontradiksi bagi islam.
Jadi, dikaranglah cerita kalau allah menukar Yesus dengan orang lain. Sehingga sesuai dengan pemikiran bahwa :
- allah selalu melindungi nabinya.
- allah akan menghukum penghianat dengan cara hina (disalib).
- allah akan menghukum orang2 yang menghina/menghianati nabinya (Isa dan Muhammad).

Sehingga bagi penganut islam tidak perlu lagi diketahui siapa yang menggantikan Yesus, karena yang terpenting adalah, siapa menghianati nabi allah, akan di azab oleh allah.
eagle123
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 692
Joined: Sun Mar 02, 2008 10:24 pm

Postby eagle123 » Wed Jun 18, 2008 11:07 pm

AkuAdalahAing wrote:
alhamdulilah_saya_kafirun wrote:eh, si yudas bukannya uda bunuh diri duluan ya sebelum Yesus disalib :roll:
yang bunuh diri itu bukan yudas non... tapi orang yang diserupakan yudas.


Dan yang bangkit pada hari ketiga itu bukan Yesus, tapi orang yang diserupakan spt Yesus.
Dan yang ditangkap polisi itu bukan Habib Riziek, tapi orang yang diserupakan spt Habib Riziek, karena Habib Riziek sudah diselamatkan olloh di suatu tempat.
:shock: :shock: :shock:
eagle123
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 692
Joined: Sun Mar 02, 2008 10:24 pm

Postby Eneng Kusnadi » Wed Jun 18, 2008 11:11 pm

AkuAdalahAing wrote:
alhamdulilah_saya_kafirun wrote:eh, si yudas bukannya uda bunuh diri duluan ya sebelum Yesus disalib :roll:
yang bunuh diri itu bukan yudas non... tapi orang yang diserupakan yudas.

Kurang tepat! Si Yudas bertukar KTP dengan orang mirip Yudas lantas bertukar posisi untuk saling menyerupakan supaya serupa satu dengan yang lain.Nah mangkin binun khan? Itulah muslim membikin binun diri sendiri dan seukhuwahnya.
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby AkuAdalahAing » Wed Jun 18, 2008 11:12 pm

eagle123 wrote:
AkuAdalahAing wrote:
alhamdulilah_saya_kafirun wrote:eh, si yudas bukannya uda bunuh diri duluan ya sebelum Yesus disalib :roll:
yang bunuh diri itu bukan yudas non... tapi orang yang diserupakan yudas.


Dan yang bangkit pada hari ketiga itu bukan Yesus, tapi orang yang diserupakan spt Yesus.
Dan yang ditangkap polisi itu bukan Habib Riziek, tapi orang yang diserupakan spt Habib Riziek, karena Habib Riziek sudah diselamatkan olloh di suatu tempat.
:shock: :shock: :shock:
Sebetulnya... yang menangkap habib briziek itu bukan polisi, tapi orang yang diserupakan dengan polisi.
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby eagle123 » Wed Jun 18, 2008 11:14 pm

AkuAdalahAing wrote:
eagle123 wrote:
AkuAdalahAing wrote:
alhamdulilah_saya_kafirun wrote:eh, si yudas bukannya uda bunuh diri duluan ya sebelum Yesus disalib :roll:
yang bunuh diri itu bukan yudas non... tapi orang yang diserupakan yudas.


Dan yang bangkit pada hari ketiga itu bukan Yesus, tapi orang yang diserupakan spt Yesus.
Dan yang ditangkap polisi itu bukan Habib Riziek, tapi orang yang diserupakan spt Habib Riziek, karena Habib Riziek sudah diselamatkan olloh di suatu tempat.
:shock: :shock: :shock:
Sebetulnya... yang menangkap habib briziek itu bukan polisi, tapi orang yang diserupakan dengan polisi.


Ha..ha.. :lol: :lol: :lol: bisa2 aja.
eagle123
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 692
Joined: Sun Mar 02, 2008 10:24 pm

Postby otak_bukan_pantat » Wed Jun 18, 2008 11:38 pm

tar gw bikin kitab sendiri ah...isinya mohammed mati bugil kena serangan jantung waktu lagi ML. Wahhh pasti seru, dan 1000 taon lagi bakal jadi kitab kontroversial neh, kayak penemuan kitab Yudas yg kontroversial itu....hihihi....dasar moslem bisanya ngimpi dan ngayal doank...:D
User avatar
otak_bukan_pantat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Sun Mar 09, 2008 1:48 pm
Location: Syuuuuuurrrga...dengan 72 bidadari berdada montok..

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users