. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

siapa yang memberi nama Al Quran ?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

siapa yang memberi nama Al Quran ?

Postby wong_biasa » Thu Aug 07, 2008 8:37 am

2. Al Baqarah

2. Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa,

-------------------------------------
siapa yang memberikan nama Al Quran, apakah ketika ayat ini diturunkan Al Quran Sudah dalam bentuk buku seperti sekarang ini ??
apakah ketika masih dihafal dan dimakan kambing namanya sudah Al Quran ?
karena kalau difahami dari bunyi ayat-ayat itu sepertinya Al Quran sudah ada dalam bentuk buku baru ayat itu muncul !.

mohon pencerahan dari saudara2 muslim.
wong_biasa
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 401
Joined: Fri Aug 24, 2007 7:35 pm

Postby handika » Thu Aug 07, 2008 10:03 am

Allah lah yang memberi Nama Kitab itu adalah Al-Quran, hal itu terjadi karena Allah Maha Tahu, Allah tahu bahwa firman-firmannya akan dikumpulkan manusia dan dijadikan buku, maka Allah sudah dari awalnya menerangkan bahwa kitab itu adalah Alkuran.
User avatar
handika
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 45
Joined: Wed Aug 06, 2008 3:30 pm
Location: bapa lagi bercumbu ama bunda maria

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Aug 07, 2008 11:49 am

kalo auloh maha tahu kok bisa ayatnya dimakan kambing? pan katanya auloh bakal jaga tuh quran ?
gimana nie?
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Postby Al Qur'an » Thu Aug 07, 2008 11:55 am

xixixixi lagi ngomongin SAYA ya ???
Al Qur'an
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 201
Joined: Tue Jul 29, 2008 11:14 am

Postby gaston31 » Thu Aug 07, 2008 12:23 pm

krn yg dimakan hanya 1 diantara banyak salinan.
dr dulu cmn ini andalan FFI,,xxixxi
mbeekk!
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby kutukupret » Thu Aug 07, 2008 12:56 pm

gaston31 wrote:krn yg dimakan hanya 1 diantara banyak salinan.
dr dulu cmn ini andalan FFI,,xxixxi
mbeekk!


pan yang bilang Quran itu lengkap cuman elu ton !

Lagian mana ada tuhan yang kalah ama kambiang nan suci itu
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby selimuthati » Thu Aug 07, 2008 1:03 pm

kutukupret wrote:
gaston31 wrote:krn yg dimakan hanya 1 diantara banyak salinan.
dr dulu cmn ini andalan FFI,,xxixxi
mbeekk!


pan yang bilang Quran itu lengkap cuman elu ton !

Lagian mana ada tuhan yang kalah ama kambiang nan suci itu


namanya juga salinan
terbuat dr benda, wajar saja kalo bisa rusak.
tuhan elu aja yg kuasa bisa juga kok modiar di gebukin :lol: :lol: :lol:
selimuthati
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 183
Joined: Wed Aug 09, 2006 12:49 pm

Postby kutukupret » Thu Aug 07, 2008 1:07 pm

selimuthati wrote:
kutukupret wrote:
gaston31 wrote:krn yg dimakan hanya 1 diantara banyak salinan.
dr dulu cmn ini andalan FFI,,xxixxi
mbeekk!


pan yang bilang Quran itu lengkap cuman elu ton !

Lagian mana ada tuhan yang kalah ama kambiang nan suci itu


namanya juga salinan
terbuat dr benda, wajar saja kalo bisa rusak.
tuhan elu aja yg kuasa bisa juga kok modiar di gebukin :lol: :lol: :lol:


pan katanya di jaga ke "ASLI"an oleh datuk Auwloh SWT yang konon Maha Kuasa...hrmmm.. koq kalah ama Kambiang Suci.

Masih lengkapkah Quran-MU?

MAHA SUCI KAMBIANG
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby Philadelphia » Thu Aug 07, 2008 1:19 pm

gaston31 wrote:krn yg dimakan hanya 1 diantara banyak salinan.
dr dulu cmn ini andalan FFI,,xxixxi
mbeekk!

Iye.... cuman satu (yang ketauan) xixixi....
User avatar
Philadelphia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 483
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:37 am
Location: Lagi nyari Indomie "Special Chicken Flavour".

Postby Al Qur'an » Thu Aug 07, 2008 1:22 pm

gaston31 wrote:krn yg dimakan hanya 1 diantara banyak salinan.
dr dulu cmn ini andalan FFI,,xxixxi
mbeekk!


jangan-jangan kamu yg memakan ayat-ayat KU wahai gaston mbing !!!

BALIKIIIIIN AYAT2KU !!!!!!
Al Qur'an
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 201
Joined: Tue Jul 29, 2008 11:14 am

Postby Philadelphia » Thu Aug 07, 2008 1:25 pm

selimuthati wrote:
kutukupret wrote:
gaston31 wrote:krn yg dimakan hanya 1 diantara banyak salinan.
dr dulu cmn ini andalan FFI,,xxixxi
mbeekk!


pan yang bilang Quran itu lengkap cuman elu ton !

Lagian mana ada tuhan yang kalah ama kambiang nan suci itu


namanya juga salinan
terbuat dr benda, wajar saja kalo bisa rusak.
tuhan elu aja yg kuasa bisa juga kok modiar di gebukin :lol: :lol: :lol:

eit... tapi bangkit lagi dan naik ke sorga !! keren euy :P :P
User avatar
Philadelphia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 483
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:37 am
Location: Lagi nyari Indomie "Special Chicken Flavour".

Postby selimuthati » Thu Aug 07, 2008 1:44 pm

Philadelphia wrote:
selimuthati wrote:
kutukupret wrote:
gaston31 wrote:krn yg dimakan hanya 1 diantara banyak salinan.
dr dulu cmn ini andalan FFI,,xxixxi
mbeekk!


pan yang bilang Quran itu lengkap cuman elu ton !

Lagian mana ada tuhan yang kalah ama kambiang nan suci itu


namanya juga salinan
terbuat dr benda, wajar saja kalo bisa rusak.
tuhan elu aja yg kuasa bisa juga kok modiar di gebukin :lol: :lol: :lol:

eit... tapi bangkit lagi dan naik ke sorga !! keren euy :P :P


ada saksi gk kalo nyetsus skrng ada di sorga? :lol: :lol: :lol: :wink:
selimuthati
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 183
Joined: Wed Aug 09, 2006 12:49 pm

Postby handika » Thu Aug 07, 2008 1:45 pm

kutukupret wrote:
selimuthati wrote:
kutukupret wrote:
gaston31 wrote:krn yg dimakan hanya 1 diantara banyak salinan.
dr dulu cmn ini andalan FFI,,xxixxi
mbeekk!


pan yang bilang Quran itu lengkap cuman elu ton !

Lagian mana ada tuhan yang kalah ama kambiang nan suci itu


namanya juga salinan
terbuat dr benda, wajar saja kalo bisa rusak.
tuhan elu aja yg kuasa bisa juga kok modiar di gebukin :lol: :lol: :lol:


pan katanya di jaga ke "ASLI"an oleh datuk Auwloh SWT yang konon Maha Kuasa...hrmmm.. koq kalah ama Kambiang Suci.

Masih lengkapkah Quran-MU?

MAHA SUCI KAMBIANG


Alkuran bukan tercatat dalam sebuah buku atau daun saja, tapi sudah tercatat dalam hati dan hapalan para sahabat dan juga rasul itulah makna Allah menjaga, dan tetap ayat itu terjaga.
User avatar
handika
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 45
Joined: Wed Aug 06, 2008 3:30 pm
Location: bapa lagi bercumbu ama bunda maria

Postby muntah_darah » Thu Aug 07, 2008 1:48 pm

woiii...gaston jangan mbek melulu..gw dah punya Hadits Kambing yang elu bunyi tadi..selengkap lihat link nya:


http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?p=376321#376321
muntah_darah
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 84
Joined: Tue Apr 22, 2008 4:40 pm

Postby Philadelphia » Thu Aug 07, 2008 1:56 pm

selimuthati wrote:
Philadelphia wrote:
selimuthati wrote:
kutukupret wrote:
gaston31 wrote:krn yg dimakan hanya 1 diantara banyak salinan.
dr dulu cmn ini andalan FFI,,xxixxi
mbeekk!


pan yang bilang Quran itu lengkap cuman elu ton !

Lagian mana ada tuhan yang kalah ama kambiang nan suci itu


namanya juga salinan
terbuat dr benda, wajar saja kalo bisa rusak.
tuhan elu aja yg kuasa bisa juga kok modiar di gebukin :lol: :lol: :lol:

eit... tapi bangkit lagi dan naik ke sorga !! keren euy :P :P


ada saksi gk kalo nyetsus skrng ada di sorga? :lol: :lol: :lol: :wink:
lho, you tau Yesus digebukin pan dari Alkitab. Nah yg saya bilang Dia bangkit lagi dan naik kesorga juga dari Alkitab. Gimana sih ente ??
User avatar
Philadelphia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 483
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:37 am
Location: Lagi nyari Indomie "Special Chicken Flavour".

Postby audy_valentine » Thu Aug 07, 2008 2:00 pm

Eh eh, emang bunyi ayat yang dimakan kambing itu apa sih? Dimasukin enggak ke Quran yang sekarang beredar?
User avatar
audy_valentine
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Al Qur'an » Thu Aug 07, 2008 2:04 pm

selimuthati wrote:
Philadelphia wrote:
selimuthati wrote:
kutukupret wrote:
gaston31 wrote:krn yg dimakan hanya 1 diantara banyak salinan.
dr dulu cmn ini andalan FFI,,xxixxi
mbeekk!


pan yang bilang Quran itu lengkap cuman elu ton !

Lagian mana ada tuhan yang kalah ama kambiang nan suci itu


namanya juga salinan
terbuat dr benda, wajar saja kalo bisa rusak.
tuhan elu aja yg kuasa bisa juga kok modiar di gebukin :lol: :lol: :lol:

eit... tapi bangkit lagi dan naik ke sorga !! keren euy :P :P


ada saksi gk kalo nyetsus skrng ada di sorga? :lol: :lol: :lol: :wink:


xixixixi koq gak nanya bukti muhammad naikin bouraq berangkat ke langit tingkat 7 buat nego ama awloh SWT mengenai jumlah solat dr 50 kali menjadi 5 kali ???

Yg terbukti malah bagun tidur di rumah janda...xixixi pake alasan isra miraj pula...dasar muhammad SAW emang dodol....wakakakak
Yg lebih konyal lagi semua muslim percaya..bwahahahahahah
Al Qur'an
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 201
Joined: Tue Jul 29, 2008 11:14 am

Postby Al Qur'an » Thu Aug 07, 2008 2:08 pm

audy_valentine wrote:Eh eh, emang bunyi ayat yang dimakan kambing itu apa sih? Dimasukin enggak ke Quran yang sekarang beredar?


Ayat-ayat ku udah dimanipulasi muslim2 jaman sekarang...hiks...hiks...

Sesungguhnya Daku diturunkan kembali oleh allah-SWT di FFI untuk mencari ayat2KU yg ilang dimakan Kambing...kata allah-SWT kepadaKU..."wahai Al Qur'an, bertanyalah kepada kapir-kapir FFI sesungguhnya muslimin-musliman gak boleh dipercaya karena udah berani meng-edit diriMU...xixixixi
Al Qur'an
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 201
Joined: Tue Jul 29, 2008 11:14 am

Postby Horbo » Thu Aug 07, 2008 2:09 pm

tuhan nya berwarga negara arab yah, kok ngasih nama kitab nya pake bahasa arab?

eh yg gw denger al-quran itu tiap negara berbeda jumlah ayat nya..
al-quran made in arab berbeda jumlah ayat nya dgn al-quran luar arab, bener ga? maaf oot
User avatar
Horbo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 847
Joined: Wed Jun 25, 2008 4:02 pm

Postby wong_biasa » Wed Aug 13, 2008 2:10 pm

handika wrote:Allah lah yang memberi Nama Kitab itu adalah Al-Quran, hal itu terjadi karena Allah Maha Tahu, Allah tahu bahwa firman-firmannya akan dikumpulkan manusia dan dijadikan buku, maka Allah sudah dari awalnya menerangkan bahwa kitab itu adalah Alkuran.

jawaban kurang spesifik !!!
dengan cara apa allah memberikan nama Alquran ? kapan pertama kali disebut Alquran ??
wong_biasa
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 401
Joined: Fri Aug 24, 2007 7:35 pm


Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users