. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di seluruh dunia.

Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby walet » Sat Nov 24, 2012 6:21 pm

http://edition.cnn.com/2012/11/22/world/meast/mideast-winners-losers/index.html

Image
Suasana Setelah Perang Israel vs Palestina dibawah Hamas

STORY HIGHLIGHTS
Analysts consider who are winners and losers from latest Mideast conflict
Conflict represents qualified victory for Israel's PM Netanyahu, says Paula Newton
Hamas has emerged emboldened from conflict and its truce, observers say
Egypt's Morsy has proved he has leverage necessary to bring Hamas to the table


(CNN) -- As the dust settled over Gaza and Israel on Thursday amid relative calm, analysts were weighing who were the winners and losers from the conflict. How do the main players in the region now stack up?

Israel: The conflict represents a qualified victory for the country and its Prime Minister Benjamin Netanyahu, according to CNN's Paula Newton. "Just months before an election, Netanyahu's government targeted and killed Hamas' military leader, Ahmed al-Jaabari. Hundreds of airstrikes on Gaza followed, but, the real victory was possibly the combat debut of Iron Dome, the U.S.-funded defense shield that kept dozens of Hamas rockets from hitting Israeli civilians."

The Israeli military itself said the intensity of its airstrikes on Gaza meant it made a significant dent in Hamas' offensive capability. Over the eight-day conflict, the Israel Defense Forces (IDF) looked to deplete some of the estimated 12,000 rockets it says Hamas has in its arsenal and destroy tunnels that are said to be used to smuggle weapons.

But some analysts questioned whether the death of al-Jaabari really would benefit Israel. Elizabeth O'Bagy, from the Washington-based Institute for the Study of War, told CNN she believed it was in fact a mistake. "It will lead to the proliferation of extremist groups (in Gaza), less control over rocket attacks and an increase in violence against Israel."

Analysis: Conflict shifts balance of power in the Middle East
Nervous calm in Israel after cease-fire
Analyst: Killing Hamas chief was mistake
Mitchell: Continuing to try for peace
Map: Israel

Al-Jaabari controlled the militias with an iron grip, as Jon Alterman, for the Washington-based Center for Strategic and International Studies, pointed out. "There were people in Hamas jails for firing rockets at the wrong time and al-Jaabari was one of the guys who put them in jail. Now when someone decides to take a pot-shot, they can take a pot-shot."

The background of the conflict took place in a region greatly changed since the last significant violence of 2008-09. In the UK's Daily Telegraph, Richard Spencer wrote that the Arab Spring had changed the situation significantly for Israel: "Once it could afford to retreat into a default position of using overwhelming force in its own defence. After all, the Arab dictators it faced were equally unflinching -- in their rhetoric, at least, even if their actions often failed to match.

"Now Israel has a political base that is more divided and broad-ranging than ever before, and allies that are profoundly uneasy about its policies. And suddenly its neighbours are more pluralist. Hamas has new democratic allies abroad, in many cases allied to the U.S. -- Egypt, Turkey and Qatar prominent among them."

Israelis also have elections to think about

Even before the cease-fire was brokered, CNN's Nic Robertson observed: "Where does this leave Israel? Simply put, while Israel is stronger militarily, it is in a weaker political position than it was in 2009.

"The long universal of the Arab world is a dislike of the Israeli state's treatment of Palestinians. In the past most Arab leaders were dictators, able to take a path far different from the views of the Arab street. Not any more. The region's new post-Arab Spring democratically-elected leaders are only too aware of the radical hardliners waiting for an opportunity."

Hamas: Despite the deaths and destruction in Gaza, the Islamist political movement that rules the territory has emerged emboldened from this conflict and its truce, according to some observers.

"Hamas has emerged stronger, it has consolidated its control over Gaza and it has gained now more legitimacy," said Aaron David Miller, a Middle East scholar at the Woodrow Wilson Center, told CNN.

In the eyes of many Palestinian people, the militant leaders of Gaza took on Israel more boldly than ever before, firing rockets farther than ever before. And they may yet manage to get an easing of the Gaza economic blockade if a more comprehensive deal can be reached.


lanjutannya gak penting...
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5872
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby momed_xxx3 » Sat Nov 24, 2012 6:53 pm

kalo baca di detik sih seakan-akan israel kalah....... kalo liat media2 di indonesia sepertinya sangat condong sekali keberpihakkannya..... media di indonesia juga udah pada jadi budak arab ternyata...........

Sabtu, 24/11/2012 13:56 WIB
Gencatan Senjata, Israel Sadari Ketidakmampuannya Melawan Hamas
Rita Uli Hutapea - detikNews

Teheran, - Anggota parlemen Iran kembali berkomentar mengenai gencatan senjata antara pemerintah Israel dan gerakan Hamas. Disebutkan bahwa persetujuan Israel atas semua syarat gencatan senjata di Gaza menunjukkan rezim Zionis tak cukup kuat untuk menghadapi perlawanan rakyat Palestina.

"Karena rezim Zionis tahu bahwa pihaknya tidak punya kemampuan untuk menghadapi perlawanan Palestina, Israel menerima semua syarat sehingga gencatan senjata bisa diumumkan dan dengan melakukan hal ini, Israel menunjukkan telah menyadari kelemahan dan ketidakmampuannya," cetus juru bicara Komite Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran, Seyyed Hossein Naqavi Hosseini.

Diimbuhkan anggota senior parlemen Iran itu, tangguhnya perlawanan para pejuang Hamas membuat rezim Israel sadar pihaknya akan mengalami kekalahan yang memalukan, jika terus melancarkan serangan ke Gaza.

"Setelah roket-roket perlawanan Hamas ditembakkan, ketidakamanan terjadi di Israel. Karena itulah mengapa di hari-hari terakhir, kita menyaksikan rezim Zionis memohon untuk gencatan senjata dan meminta semua orang dan organisasi untuk membantu menerapkan gencatan senjata," ujar Naqavi seperti dilansir Press TV, Sabtu (24/11/2012).

Pada 14 November lalu, Israel melancarkan serangan udara dan laut terhadap wilayah Jalur Gaza. Selama 8 hari Israel terus menggempur wilayah Gaza hingga menewaskan lebih dari 160 warga Palestina. Sekitar 1.200 orang lainnya luka-luka.

Di lain pihak, Hamas terus melancarkan serangan-serangan roket dan rudal ke wilayah Israel. Akibatnya, enam warga Israel tewas.

Akhirnya pada Rabu, 21 November malam waktu setempat, perjanjian gencatan senjata antara Israel dan Hamas diumumkan di Kairo, Mesir. Sesuai kesepakatan gencatan senjata itu, Israel harus "menghentikan semua kekejaman di darat, laut dan udara termasuk serbuan dan menargetkan individu-individu".

Faksi-faksi Palestina juga harus menghentikan "serangan-serangan roket dan semua serangan di sepanjang perbatasan". Dalam perjanjian itu juga disebutkan, Israel akan mengizinkan masuknya barang-barang ke Gaza, yang telah diblokade Israel sejak tahun 2007.

http://news.detik.com/read/2012/11/24/1 ... awan-hamas


Apa lagi kalo liat komen2 nya, udah banyak bener yg jadi budak arab walau ada beberapa juga yg paham masalahnya........
Last edited by momed_xxx3 on Sat Nov 24, 2012 6:59 pm, edited 1 time in total.
User avatar
momed_xxx3
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 573
Images: 2
Joined: Fri Aug 31, 2012 11:15 am
Location: di Surga bersama anak2 kecil perawan

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby momed_xxx3 » Sat Nov 24, 2012 6:57 pm

Ini satu lagi berita yg jelas banget betapa orang kita memang udah bener2 jadi budak arab..........

Sabtu, 24/11/2012 12:06 WIB
Israel Hanya 8 Hari Serang Gaza, Tanda Awal Kejatuhan Rezim Zionis
Rita Uli Hutapea - detikNews

Image
rakyat Gaza merayakan gencatan senjata (AFP)

Teheran, - Pemerintah Israel dan Hamas setuju untuk gencatan senjata setelah Israel melancarkan serangan intens ke Gaza selama 8 hari. Seorang anggota senior parlemen Iran mencetuskan, berkurangnya durasi serangan Israel terhadap para pejuang Palestina itu menandai awal kejatuhan rezim Zionis. Menurut Kepala Komite Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran, Alaeddin Boroujerdi, Israel telah kalah dalam melawan para pejuang Palestina. Dikatakannya, kekalahan rezim Israel dalam perang selama 8 hari di Gaza tersebut merupakan kekalahan keempat bagi Israel dalam menghadapi para pejuang Palestina.

"Rezim Zionis perebut dikalahkan Hizbullah pertama kali pada tahun 2000 saat pembebasan tanah-tanah yang diduduki di Libanon selatan. Kedua kalinya, Israel dikalahkan dalam perang 33 hari dengan Hizbullah (tahun 2006), dan yang ketiga dalam perang 22 hari di Gaza (tahun 2008)," cetus Boroujerdi seperti dilansir Press TV, Sabtu (24/11/2012).

Menurut anggota parlemen Iran itu, kemenangan gerakan Hamas dalam perang dengan rezim Israel merupakan kemenangan semua gerakan perlawanan di dunia muslim. Pada 14 November lalu, Israel melancarkan serangan udara dan laut terhadap wilayah Jalur Gaza. Selama 8 hari Israel terus menggempur wilayah Gaza hingga menewaskan lebih dari 160 warga Palestina. Sekitar 1.200 orang lainnya luka-luka.

Di lain pihak, Hamas terus melancarkan serangan-serangan roket dan rudal ke wilayah Israel. Akibatnya, lima warga Israel tewas. Akhirnya pada Rabu, 21 November malam waktu setempat, perjanjian gencatan senjata antara Israel dan Hamas diumumkan di Kairo, Mesir. Sesuai kesepakatan gencatan senjata itu, Israel harus "menghentikan semua kekejaman di darat, laut dan udara termasuk serbuan dan menargetkan individu-individu".

Faksi-faksi Palestina juga harus menghentikan "serangan-serangan roket dan semua serangan di sepanjang perbatasan".

Dalam perjanjian itu juga disebutkan, Israel akan mengizinkan masuknya barang-barang ke Gaza, yang telah diblokade Israel sejak tahun 2007.
User avatar
momed_xxx3
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 573
Images: 2
Joined: Fri Aug 31, 2012 11:15 am
Location: di Surga bersama anak2 kecil perawan

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby monsterikan » Sat Nov 24, 2012 7:02 pm

Cuma karena agresi 8 hari, dibilang israel kalah. Bener2 otak onta. Gw bingung kenapa pada *** semua ya dari awam sampe politikus. Itu baca berita detik kayak baca anak sd kasi komen.
monsterikan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 62
Joined: Sun Feb 13, 2011 8:09 pm

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby momed_xxx3 » Sat Nov 24, 2012 7:16 pm

monsterikan wrote:Cuma karena agresi 8 hari, dibilang israel kalah. Bener2 otak onta. Gw bingung kenapa pada *** semua ya dari awam sampe politikus. Itu baca berita detik kayak baca anak sd kasi komen.

Iya bro kayak berita "Israel Sadari Ketidakmampuannya melawaan Hamas" itu waktu saya baca bener2 gak nyambung sama isi beritanya, lha wong gak ada pernyataan bahwa Israel Tidak mampu lawan Hamas, kok bisa2 nya tuh wartawan bilang Israel udah "sadar"..... Makanya kalo liat media2 Indonesia tuh bener2 udah diplintir, jadi bingung sendiri....... :rolleyes: :rolleyes:
User avatar
momed_xxx3
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 573
Images: 2
Joined: Fri Aug 31, 2012 11:15 am
Location: di Surga bersama anak2 kecil perawan

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby sundamurtat » Sat Nov 24, 2012 8:28 pm

Kalau Israel mengalah, muslim mengejek2 Israel.. tapi kalau Israel terus menyerang gaza, muslim bilang Israel kejam..

Apakah orang2 Israel memang terlahir harus selalu salah?? muslim maunya apa sih sebenernya sama Israel itu?? :-k
Ada rekan muslim yang bisa bantu jawab?? slim?? Slemm? slam?? Slum?? :rolleyes:
User avatar
sundamurtat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby BiasaSaja » Sun Nov 25, 2012 9:24 am

otak ajaib slimer kagak perlu di pertanyakan bro :rolling:
User avatar
BiasaSaja
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Sun Nov 25, 2012 10:17 am

siapa yg menang dan yg kalah ?

ya tinggal diliat aja mana yg paling banyak meraung-raung minta dikasihani...sudah jelas kan ? :lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4406
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby 1234567890 » Sun Nov 25, 2012 3:03 pm

sudah jelas .... yang menangis ya pasti muslim

muslim akan selalu menangis dan meraung raung mewek mewek minta dikasihani
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby BiasaSaja » Sun Nov 25, 2012 3:16 pm

Yang gue heran dari perjanjian gencatan senjata antara ISRAEL-HAMAS/PALESTINA adalah : (yang bikin gue sadar kenapa PALESTINA MAU DAMAI DENGAN CEPAT)

Permintaan untuk ISRAEL agar tidak menyasar Pentolan2 HAMAS itu loh.

-ISRAEL sudah meroket salah satu pentolan HAMAS
-pernyataan dari ISRAEL kalau mereka tau dimana posisi semua pentolan hamas yang lain.
-Tinggal roket beres dah semua pentolan hamas tuh :lol:

nah kesimpulan gue kenapa HAMAS langsung ok gencatan senjata dengan ISRAEL (Biasa bebalnya bukan main :green: ), para pentolan hamas yang lain Takut di roket mati kek tuh satu pentolan hamas di mobil mewah. Makanya pas ada kesempatan buat gencatan senjata langsung ok dan meminta syarat diatas. :lol:
User avatar
BiasaSaja
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby Utbahbinabuwaqqash » Sun Nov 25, 2012 4:24 pm

Menentukan siapa yg menang ya gampang aja..
Pihak yg tujuannya tercapai itulah pihak yg menang..
Tujuan pihak Israel hanya ingin hidup damai tanpa perang, tanpa roket2 hamas...
Israel ga punya tujuan utk memblokade gaza selamanya

Tujuan hamas/arab palestina/pengikut nabi cabul adalah melenyapkan bin menghapuskan Israel dari peta dunia

Dgn genjatan senjata beserta syarat2nya.. bisa dilihat, tujuan pihak mana yg sdh tercapai!
Israel wis mencapai tujuannya (minimal di atas kertas), Israel Menang!!!
Hamas ga mencapai tujuannya, Hamas keok! petok....petok...petok!!
Hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1025
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby monsterikan » Sun Nov 25, 2012 4:28 pm

BiasaSaja wrote:Yang gue heran dari perjanjian gencatan senjata antara ISRAEL-HAMAS/PALESTINA adalah : (yang bikin gue sadar kenapa PALESTINA MAU DAMAI DENGAN CEPAT)

Permintaan untuk ISRAEL agar tidak menyasar Pentolan2 HAMAS itu loh.

-ISRAEL sudah meroket salah satu pentolan HAMAS
-pernyataan dari ISRAEL kalau mereka tau dimana posisi semua pentolan hamas yang lain.
-Tinggal roket beres dah semua pentolan hamas tuh :lol:

nah kesimpulan gue kenapa HAMAS langsung ok gencatan senjata dengan ISRAEL (Biasa bebalnya bukan main :green: ), para pentolan hamas yang lain Takut di roket mati kek tuh satu pentolan hamas di mobil mewah. Makanya pas ada kesempatan buat gencatan senjata langsung ok dan meminta syarat diatas. :lol:



Selain pentolan itu, 70 % yg mati kena romet juga org org hamas juga loh bukan seperti kebohongan yg selama ini digembar gemborkan bahwa itu adalah warga. Jd kalau dilanjut sampe sebulan hamas udah tinggal nama.
monsterikan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 62
Joined: Sun Feb 13, 2011 8:09 pm

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby BiasaSaja » Sun Nov 25, 2012 4:44 pm

pentolan hamas SANGAT sayang nyawanya sendiri, anak buahnya?? DI suruh HARAKIRI dengan BOM di badan :rolling:

Muslim yang udah kagak kepake otaknya malah merasa menang dengan gencatan senjata, padahal jadi tumbal biar tuh pentolan hamas hidup mewah :lol:
User avatar
BiasaSaja
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby CrimsonJack » Mon Nov 26, 2012 10:52 am

^
kamikaze(angin awloh) bro.
Sama kan kayak jaman Mamad, dianya jarang perang di baris depan, jatah nya paling besar tapi.
User avatar
CrimsonJack
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1995
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Di dekat optical mouse

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby Mohmed Bin Atang » Mon Nov 26, 2012 12:26 pm

imajinasi detiknews wrote:Tanda Awal Kejatuhan Rezim Zionis


You speak about Jews fallen, but that is nothing more than Islamic fantasy
User avatar
Mohmed Bin Atang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2281
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Jannah, bermain rudal bersama 72 houri

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby Aku-Suka-Hujan » Mon Nov 26, 2012 12:43 pm

Saya jadi heran deh dengan media...

PALESTINA kan bukan cuma Jalur gaza (gaza Strip) yang dikuasai HAMAS tapi juga Tepi Barat (West Bank) yang dikuasai FATAH...

Terlihat bahwa Israel hanya lebih sering "menghajar" HAMAS dibanding FATAh... Kenapa media Indonesia sama sekali ga ngebahas West Bank yah? apakah situasi di West Bank ga kalah jauh lebih penting dibanding situasi di Gaza???

West Bank dilupakan???

Mohmed Bin Atang wrote:You speak about Jews fallen, but that is nothing more than Islamic fantasy

Isarel udah diramalkan jatuh berulang kali... Toh ga jatuh2 juga... Memang cuma Islami Unfinal Fantasy....
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Siapa Pemenang Perang Israel Palestina Hamas 2012?

Postby joelintang » Tue Nov 27, 2012 12:50 am

Akibatnya ga bisa Nundukin Israel...Bangsa2 Arab Islam...Pelampiasannya BERKHAYAL... Israel Kalah... 8-[

Begitu sadar dr Khayalannya...Masyaollo...Israel Tambah Kuat dg Iron Domenya... \:D/

SalamDSB
User avatar
joelintang
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 332
Joined: Tue Nov 30, 2010 2:05 am


Return to Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users