. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: BER _ISTILAM menyentuh, mencium , isyarat kepada BATU HA

Postby Salam Musa » Sun Mar 27, 2011 7:02 pm

duren wrote:
MENYENTUH , MENCIUM , MELAMBAI KEPADA BATU :-({|= .



http://lidwa.com/app/?k=ahmad&n=2105
AHMAD 2105 : menceritakan kepada kami [Ali bin 'Ashim] telah mengabarkan kepadaku [Abdullah bin Utsman bin Khutsaim] dari [Sa'id bin Jubair] dari [Ibnu Abbas], ia berkata;

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Pada hari kiamat hajar -aswad- ini akan datang dengan memiliki dua mata yang bisa melihat, lidah yang bisa berbicara yang akan bersaksi kepada siapapun yang telah ber istilam (mencium atau menyentuh atau berisyarat)."


http://lidwa.com/app/?k=ahmad&n=2511
AHMAD 2511 : Telah menceritakan kepada kami ['Affan] telah menceritakan kepada kami [Hammad bin Salamah] dari [Abdullah bin Utsman bin Khutsaim] dari [Sa'id bin Jubair] dari [Ibnu Abbas]; bahwa

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Sesungguhnya Allah akan membangkitkan hajar (aswad) pada hari kiamat nanti, ia memiliki dua mata yang dapat melihat dan lisan yang dapat berbicara, ia akan bersaksi bagi siapa saja yang telah beristilam (menyentuh, mencium atau isyarat) padanya dengan benar."



http://lidwa.com/app/?k=darimi&n=1768
DARIMI 1768 : Telah menceritakan kepada kami [Hajjaj bin Minhal] dan [Sulaiman bin Harb] keduanya berkata; telah menceritakan kepada kami [Hammad bin Salamah] telah menceritakan kepada kami [Abdullah bin Utsman bin Khutsaim] dari [Sa'id bin Jubair] dari [Ibnu Abbas] bahwa

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Sungguh Allah akan membangkitkan Hajar Aswad pada Hari Kiamat dalam keadaan memiliki dua mata untuk melihat dan lidah untuk berbicara, ia memberikan persaksian atas orang yang menyentuhnya dengan benar." [Sulaiman] mengatakan; "Bagi orang yang menyentuhnya."


http://lidwa.com/app/?k=ibnumajah&n=2935
IBNU MAJAH 2935 :Telah menceritakan kepada kami [Suwaid bin Sa'id]; telah menceritakan kepada kami [Abdurrahim Ar Razi] dari [Ibnu Khutsaim] dari [Sa'id bin Jubair] berkata; Aku mendengar [Ibnu Abbas] radliallahu 'anhu, ia berkata;

"Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
'Batu ini (Hajar Aswad) sungguh akan datang pada hari kiamat, ia mempunyai dua mata untuk melihat dan lidah untuk berbicara serta bersaksi atas orang yang mengusap (atau menciumnya) dengan benar.'"



](*,) ](*,)


bro duren .................. mudah-mudahan anda setuju dengan saya. Bukankah lebih baik kalau Hajar Aswad di masa depan .. dibentuk sedemikian rupa menjadi patung?

Tetapi, sayangnya tidak banyak orang arab yang menjadi pemahat .. atau .. Hajar Aswad terlalu kecil, sehingga tidak cukup bahan bakunya. Bukankah keren jadinya ?!...coba bayangkan Hajar Aswad menpunyai 2 mata indah dan besar seperti Leak di Bali, Lidahnya melebihi lidah Leak..., badannya segede kabah ..kakinya sepanjang Monas ... keren-kan??

Terus dia berucap .... "AKU ADALAH PEMILIK JIWA-JIWA SEBELUM MUHAMMAD DAN PEMILIK JUTAAN HAJI YANG SUDAH MENCIUMKU DENGAN PENUH KECINTAAN" .... wuahahahaha...."YANG TIDAK MAU MENCIUMKU ATAU SUJUD PADAKU ...ADALAH ..MUSUH-MUSUHKU"....hik..hik..hik...

bro ..apakah masih ada muslim/muslimah yang bersujud ke arah kabah?? ...Apalagi kalo Hajar Aswad masa depan dibuat menjadi film bioskop?? :rock: :rock:
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby eddie1984id » Mon Mar 28, 2011 9:16 am

duren wrote:Dari semua jawaban bung eddi .. cuma satu ini saja yang saya lihat menggunakan referensi yang baik , ( selebihnya cuma mabuk terkena " duren efek " :vom: )


Masak? bukannya semua jawaban saya tidak bisa anda bantah lagi..?, buktinya cuma 1 ini yang anda bantah lagi ha ha ha


duren wrote:
BAKKAH tidak sama dengan MEKAH !!

Kata (Mekkah) dalam kurung adalah tambahan PARA MUSLIM dan hanyalah interpretasi dengan menggunakan jurus cocokmology .

Muslim TEGA mengatakan bahwa awlloh adalah tuhan yang " SALAH TULIS " ?? :rofl:

mana ada kata salah tulis disitu, lihat dong fakta yang menguatkan :

wikipedia wrote:Arguments for the identification of Baca with Bakkah or Mecca

The names "Baca" and "Bakkah" are almost identical. If Bakkah is Mecca, then in accordance with Muslim beliefs that Mecca is God's select city. Also, in the Biblical Book of Isaiah, several passages provide descriptions of Zion, several of which, notably Isaiah 35:8-10,[3] which states that the "unclean" will not enter the city, and 60:16-18,[4] which describes its prosperity, bear striking resemblance to Mecca in Muslim eyes with the fact that small birds mentioned in sura 105 (Al-Fil)[5] constantly circle the Kabba and build nests in the open mosque, where people circle the House with praise and prayer constantly and the historic well in Mecca associated with Ishmael and Hagar (Hājar) referred to in the Book of Genesis[6] is a bow shot away.

How amiable are thy tabernacles, O LORD of hosts!
My soul longeth, yea, even fainteth for the courts of the LORD: my heart and my flesh crieth out for the living God.
Yea, the sparrow hath found an house, and the swallow a nest for herself, where she may lay her young, even thine altars, O LORD of hosts, my King, and my God.
Blessed are they that dwell in thy house: they will be still praising thee. Selah.
Blessed is the man whose strength is in thee; in whose heart are the ways of them.
Who passing through the valley of Baca make it a well; the rain also filleth the pools.
—Bible, Psalm 84, verses 1 - 6[7]

The first House (of worship) appointed for men was that at Bakka: Full of blessing and of guidance for all kinds of beings:
In it are Signs Manifest; (for example), the Station of Abraham; whoever enters it attains security; Pilgrimage thereto is a duty men owe to Allah,- those who can afford the journey; but if any deny faith, Allah stands not in need of any of His creatures.
—Qur'an, sura 3 (Al-i-Imran), ayat 96-97[1]

Blessed are those whose strength is in you, who have set their hearts on pilgrimage.
—Bible, Psalm 85, verse 5[8]

Makkah is a place of Pilgrimage, thousands make it every year
—Arabic; hajj, Hebrew; mes-il-law

As they pass through the Valley of Baca,
—Bible, Psalm 84, verse 6[9]

Some Bible versions say "Valley of Tears/Weeping",[10] this would make more sense since Ishmael and Hagar cried (baka’) to God for aid in the wilderness after Abraham left them in a deserted area. In Hebrew "tears" is Baka’ and in Arabic Baka’ means to cry.



duren wrote:BUKTINYA : Berikut ini adalah ayat ayat yang menulis mekkah TANPA TANDA KURUNG

Q 48.24. Dan Dia-lah yang menahan tangan mereka dari (membinasakan) kamu dan (menahan) tangan kamu dari (membinasakan) mereka di tengah kota Mekah sesudah Allah memenangkan kamu atas mereka, dan adalah Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

Q 34.45. Dan orang-orang yang sebelum mereka telah mendustakan sedang orang- orang kafir Mekah itu belum sampai menerima sepersepuluh dari apa yang telah Kami berikan kepada orang-orang dahulu itu lalu mereka mendustakan rasul-rasul-Ku. Maka alangkah hebatnya akibat kemurkaan-Ku.

Q 29.50. Dan orang-orang kafir Mekah berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya mukjizat-mukjizat dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya mukjizat- mukjizat itu terserah kepada Allah. Dan sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan yang nyata."

Q 90.2. dan kamu (Muhammad) bertempat di kota Mekah ini,


Dari begitu banyak ayat di Quran , awlloh swt cuma SATU KALI saja mengucapkan Bakkah



Memangnya kenapa mas? kalau anda pake logika anda mana ada Tuhan salah tulis??, sah sah aja kan pertama nyebutin batavia seterusnya Jakarta? ;) dipake dulu deh logikanya mas...

duren wrote:Pada kenyataannya di Arab MEMANG ADA kota lain yang bernama BAKA dan umurnya JAUH LEBIH TUA dari MEKAH


kalau kota lain yang namanya mirip mirip, toh banyak lah memangnya 1 nama cuman buat 1 Kota aja? ;) yang jelas Bakkahnya ini dari jaman nabi Adam, saya rasa tidak ada peradaban lain selain Nabi Adam pas itu ha ha ha ha

Kesimpulan :
Wahai bung duren tega teganya beragumen dengan pemikiran tanpa logika ha ha ha ha

@Salam Musa

Salam Musa wrote:ari + edi ... tolong dipertegas dengan menjawab pertanyaan ini ... Apakah HAJAR ASWAD bukan BERHALA yang disisakan muhammad? ... Pilih jawaban yang benar: YA atau TIDAK !!



Anda mau jawaban saya sebagai Muslim, atau jawaban nalar orang kafir?
Saya : YA HAJAR ASWAD BUKAN BERHALA karena umat muslim tidak mengenal berhala, yang disisakan Nabi BUKANLAH BERHALA

Salam Musa wrote:edi...apanya yang mantaf?? Sekali berhala tetaplah berhala....tidak pernah pensiun. Tidak ada di dunia ini "mantan berhala". Saya salut dengan saudara-saudara kita umat Hindu, mereka mengakui bahwa tuhan / dewa ..adalah syah... divisualisasikan dengan ujud patung(berbentuk manusia, hanoman dlsb.). Tapi ..kenapa muslim sejenis ari + edi ..tidak mau mengakui ..kalo Hajar Aswad adalah Berhala

Iya mas itukan pemahamannya Orang Kafir kalau batu itu adalah Tuhan, kalo orang kafir nganggapnya berhala sih terserah.. sah sah aja,
Pemahaman Tuhan bagi kami Umat Muslim :
[112:1] Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa
[112:2] Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu
Bukan batu HA yang ada 8 buah di mekkah, dan untuk berpindah tempat pun harus digotong orang... ;)

Salam Musa wrote:bro duren .................. mudah-mudahan anda setuju dengan saya. Bukankah lebih baik kalau Hajar Aswad di masa depan .. dibentuk sedemikian rupa menjadi patung?
Tetapi, sayangnya tidak banyak orang arab yang menjadi pemahat .. atau .. Hajar Aswad terlalu kecil, sehingga tidak cukup bahan bakunya. Bukankah keren jadinya ?!...coba bayangkan Hajar Aswad menpunyai 2 mata indah dan besar seperti Leak di Bali, Lidahnya melebihi lidah Leak..., badannya segede kabah ..kakinya sepanjang Monas ... keren-kan??


>> hanya ada 1 kalimat ; Khayalan tingkat tinggi.... ha ha ha

Salam,
User avatar
eddie1984id
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: BER _ISTILAM menyentuh, mencium , isyarat kepada BATU HA

Postby Dudekh » Mon Mar 28, 2011 10:52 am

Salam Musa wrote:bro duren .................. mudah-mudahan anda setuju dengan saya. Bukankah lebih baik kalau Hajar Aswad di masa depan .. dibentuk sedemikian rupa menjadi patung?

jangan bro SM
nanti nubuatan yg di tuliskan bro Fox jadi tidak tergenapi
Foxhound wrote:Sekarang perhatikan lagi, Kaabah, saya sudah tulis bahwa kabah adalah wanita pelacur besar, Babel, yang sudah dinubuatkan di dalam Wahyu dan Zacharia. Pelacur besar dengan vagina yang terbuka bernama Hajar Aswad, yang diciumi oleh para pesundal.

:rolling:
User avatar
Dudekh
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: BER _ISTILAM menyentuh, mencium , isyarat kepada BATU HA

Postby Salam Musa » Tue Mar 29, 2011 7:46 am

Salam Musa wrote:bro duren .................. mudah-mudahan anda setuju dengan saya. Bukankah lebih baik kalau Hajar Aswad di masa depan .. dibentuk sedemikian rupa menjadi patung?

j
Dudekh wrote:angan bro SM
nanti nubuatan yg di tuliskan bro Fox jadi tidak tergenapi :rolling:


Foxhound wrote:Sekarang perhatikan lagi, Kaabah, saya sudah tulis bahwa kabah adalah wanita pelacur besar, Babel, yang sudah dinubuatkan di dalam Wahyu dan Zacharia. Pelacur besar dengan vagina yang terbuka bernama Hajar Aswad, yang diciumi oleh para pesundal.


Hi bro Dudekh...

He..he..., saya hanya berpikir dari sisi pengembangan bakat dan bisnis. Coba aja mahasiswa atau alumni Jurusan Patung - Seni Rupa ITB atau sekolah seni jurusan patung lainnya diberikan kata-kata muhammad dan latar belakang hadirnya Hajar Aswad. Kontan mereka mampu merealisasikan patung versi Hajar Aswad Masa Depan. And, kalo patung-patung tersebut dijual ... pasti dapat membuat pematung pertama (produlsi masal) menjadi kaya raya. Bagaimana tidak? Hajar Aswad masa kini, yang dulu disembah kafir penyembah berhala HA .. yang sekarang diciumin para Haji...ternyata bentuk masa depannya dapat divisualisasikan dalam bentuk patung-patung.

Bagi muslim/ah..ingatlah… sudah pernah ada yang ngomong:

duren wrote:
MENYENTUH , MENCIUM , MELAMBAI KEPADA BATU :-({|= .

http://lidwa.com/app/?k=ibnumajah&n=2935
IBNU MAJAH 2935 :Telah menceritakan kepada kami [Suwaid bin Sa'id]; telah menceritakan kepada kami [Abdurrahim Ar Razi] dari [Ibnu Khutsaim] dari [Sa'id bin Jubair] berkata; Aku mendengar [Ibnu Abbas] radliallahu 'anhu, ia berkata;

"Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
'Batu ini (Hajar Aswad) sungguh akan datang pada hari kiamat, ia mempunyai dua mata untuk melihat dan lidah untuk berbicara serta bersaksi atas orang yang mengusap (atau menciumnya) dengan benar.'"


](*,) ](*,)
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: BER _ISTILAM menyentuh, mencium , isyarat kepada BATU HA

Postby eddie1984id » Tue Mar 29, 2011 9:53 am

duren wrote:
MENYENTUH , MENCIUM , MELAMBAI KEPADA BATU :-({|= .

http://lidwa.com/app/?k=ibnumajah&n=2935
IBNU MAJAH 2935 :Telah menceritakan kepada kami [Suwaid bin Sa'id]; telah menceritakan kepada kami [Abdurrahim Ar Razi] dari [Ibnu Khutsaim] dari [Sa'id bin Jubair] berkata; Aku mendengar [Ibnu Abbas] radliallahu 'anhu, ia berkata;

"Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
'Batu ini (Hajar Aswad) sungguh akan datang pada hari kiamat, ia mempunyai dua mata untuk melihat dan lidah untuk berbicara serta bersaksi atas orang yang mengusap (atau menciumnya) dengan benar.'"


](*,) ](*,)


Yup Saya Mengimaninya, Dimana siapa yang Allah tunjuk untuk bersaksi di hari kiamat maka diapun akan bersaksi...
[24:24] pada hari (ketika), lidah, tangan dan kaki mereka menjadi saksi atas mereka terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan.

Salam,
User avatar
eddie1984id
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Momad Narsis » Tue Mar 29, 2011 10:28 am

@eddie
anda mau mengatakan bahwa muslim adalah kafir kahfi yg artinya tidak menyadari kalau yg dia sembah adalah berhala berupa batu..!! karena hanya aolloh anda yg tau..bagaimana anda mau menanggapinya toh iman anda yg selalu dikemukakan dlm membahas logika..jadi sekeras apapun anda membantah iman kami hanya kpd aolloh (dgn harapan aollohnya adalah Tuhan yg Esa) namun sujudnya kekaabah dan batu hitam..!! logika saja mengapa kiblat kekaabah bukankah kaabah adalah rumah berhala (seperti yg anda yakini)..?
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Momad Narsis » Tue Mar 29, 2011 10:59 am

@1
apa jaminannya bahwa HA bukanlah berhala..? bukankah dia akan diberikan mata dan kaki untuk bersaksi siapa saja yg telah mengusap dan menciumnya..logika anda harus anda tujukan kpd muhammad sang legendaris pencium HA..!! dan kaabah adalah kiblat bagi muslim sedunia dimana 1 berhala masih mendapat tempat dihati para muslim..!! mencium dan melambai adalah bentuk penyembahan berupa hormat kepada benda mati yg akan menjadi saksi di hari kiamat..!! slamat menjadi kafir kahfi..!
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby tampan » Tue Mar 29, 2011 11:33 am

@atas

coba muslim anda suruh mengatakan HA bukan Tuhan/Allah hanya batu yang tidak memberi manfaat pasti banyak yang mau. kalau kata HA diganti Allah saya jamin ga ada muslim yang mau mengatakannya.

kapir = NORAK #-o

sama kaya rosario kalian yang sering kalian ciumi apakah itu berhala..?
tampan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 211
Joined: Tue Mar 15, 2011 1:19 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby ari jambronk » Tue Mar 29, 2011 11:43 am

tampan wrote:sama kaya rosario kalian yang sering kalian ciumi apakah itu berhala..?


Momad Narsis wrote:pa jaminannya bahwa HA bukanlah berhala..? bukankah dia akan diberikan mata dan kaki untuk bersaksi siapa saja yg telah mengusap dan menciumnya..logika anda harus anda tujukan kpd muhammad sang legendaris pencium HA..!! dan kaabah adalah kiblat bagi muslim sedunia dimana 1 berhala masih mendapat tempat dihati para muslim..!! mencium dan melambai adalah bentuk penyembahan berupa hormat kepada benda mati yg akan menjadi saksi di hari kiamat..!! slamat menjadi kafir kahfi..!


Dengerin tuh pir...
ari jambronk
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 152
Joined: Fri Mar 25, 2011 10:11 am

Re: BER _ISTILAM menyentuh, mencium , isyarat kepada BATU HA

Postby duren » Tue Mar 29, 2011 11:44 am

duren wrote:
MENYENTUH , MENCIUM , MELAMBAI KEPADA BATU :-({|= .

http://lidwa.com/app/?k=ibnumajah&n=2935
IBNU MAJAH 2935 :Telah menceritakan kepada kami [Suwaid bin Sa'id]; telah menceritakan kepada kami [Abdurrahim Ar Razi] dari [Ibnu Khutsaim] dari [Sa'id bin Jubair] berkata; Aku mendengar [Ibnu Abbas] radliallahu 'anhu, ia berkata;

"Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
'Batu ini (Hajar Aswad) sungguh akan datang pada hari kiamat, ia mempunyai dua mata untuk melihat dan lidah untuk berbicara serta bersaksi atas orang yang mengusap (atau menciumnya) dengan benar.'"


](*,) ](*,)
eddie1984id wrote:Yup Saya Mengimaninya, Dimana siapa yang Allah tunjuk untuk bersaksi di hari kiamat maka diapun akan bersaksi...
[24:24] pada hari (ketika), lidah, tangan dan kaki mereka menjadi saksi atas mereka terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan.

Salam,

Trims .. anda sudah berani jujur dengan membuat pengakuan MENGIMANI BATU !! =D>

KBBI : ber.ha.la
[n] patung dewa atau sesuatu yg didewakan yg disembah dan dipuja : di daerah itu masih terdapat suku bangsa penyembah --

Salah satu makna BERHALA dalam Islam :
Ansab (الأنصب) adalah batu yang tidak memiliki bentuk tertentu yang digunakan untuk tempat menyembelih binatang yang akan dipersembahkan (altar) untuk berhala-berhala. Al-ansab juga dipakai untuk jenis batu yang tidak dibentuk yang disembah apabila tidak mampu membuat al-asnam.

Dzu as-Shara
Berhala yang berbentuk batu berwarna hitam dan berbentuk tak beraturan, disembah oleh suku Arab keturunan Ismail, yaitu kaum Nebayot dan kaum Duma. Dianggap sebagai "anak dari seorang gadis" dan "dewa kesuburan." Nama lain berhala ini adalah Dusares/Dzu Syura, yang mendapat julukan "Sang Dewa Gunung Shara". Kabilah Bani al-Harits juga memiliki berhala ini.


HAJAR ASWAD = Ansab / Dzu as-Shara / Dzu Syura yang di modifikasi agar tersamar . Menyembelih hewan qurban tetap merupakan bahagian penting dari ibadah haji .

Ada yang menarik mengenai HARI ASYURA. Selama ini kita mengenal hari Asyura sebagai hari perayaan kematian Husain bin Ali oleh para Shiah [-X

Sejarah : Pada masa pra-Islam, 'Asyura diperingati sebagai hari raya resmi bangsa Arab. Pada masa itu orang-orang berpuasa dan bersyukur menyambut 'Asyura. Mereka merayakan hari itu dengan penuh suka cita sebagaimana hari Nawruz yang dijadikan hari raya di negeri Iran.[3]

Dalam sejarah Arab, hari 'Asyura (10 Muharram) adalah hari raya bersejarah. Pada hari itu setiap suku mengadakan perayaan dengan mengenakan pakaian baru dan menghias kota-kota mereka. Sekelompok bangsa Arab, yang dikenal sebagai kelompok Yazidi, merayakan hari raya tersebut sebagai hari suka cita.[3]



http://lidwa.com/app?k=ahmad&n=3820
AHMAD 3820 :Telah menceritakan kepada kami [Ya'la] dan [Ibnu Abu Za`idah] keduanya berkata; Telah menceritakan kepada kami [Al A'masy] dari [Umarah] dari [Abdurrahman bin Yazid] ia berkata; Al Asy'ats bin Qais masuk ke tempat [Abdullah] pada hari 'Asyura`, saat itu ia sedang makan siang, lalu ia berkata; Wahai Abu Muhammad, kemarilah untuk makan siang.

Ia berkata; Bukankah hari ini adalah hari 'Asyura`? ia berkata; Tahukah engkau apa itu hari 'Asyura`? Sesungguhnya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berpuasa pada hari 'Asyura` sebelum turun kewajiban puasa Ramadlan, setelah Ramadlan diwajibkan beliau meninggalkannya.


http://lidwa.com/app?k=muslim&n=1907
MUSLIM 1907 : Dan telah menceritakan kepadaku [Muhammad bin Hatim] telah menceritakan kepada kami [Ishaq bin Manshur] telah menceritakan kepada kami [Isra`il] dari [Manshur] dari [Ibrahim] dari [Alqamah] ia berkata; Al Asy'ats bin Qais menemui [Abdullah bin Mas'ud] yang saat itu sedang makan di hari 'Asyura`. Kemudian Al Asy'ats pun berkata, "Wahai Abu Abdurrahman, sesungguhnya hari ini adalah hari 'Asyura`."

Maka Ibnu Mas'ud berkata, "Dulu sebelum diturunkannya kewajiban puasa Ramadlan, kaum muslimin memang berpuasa di hari 'Asyura`, namun ketika puasa Ramadlan diwajibkan, maka puasa hari 'Asyura` pun ditinggalkan. Maka jika kamu ingin berbuka, berbukalah."


http://lidwa.com/app?k=bukhari&n=1759
BUKHARI 1759 : Telah menceritakan kepada kami [Musaddad] telah menceritakan kepada kami [Isma'il] dari [Ayyub] dari [Nafi'] dari [Ibnu'Umar radliallahu 'anhuma]

berkata: "Nabi shallallahu 'alaihi wasallam melaksanakan puasa hari 'Asyura' (10 Muharam) lalu memerintahkan (para sahabat) untuk melaksanakannya pula. Setelah Allah mewajibklan puasa Ramadhan, maka puasa hari 'Asyura' ditinggalkan. Dan 'Abdullah bin 'Umar radliallahu 'anhu tidaklah melaksanakan puasa hari 'Asyura' kecuali bila bertepatan dengan hari-hari puasa yang biasa dikerjakannya".


http://lidwa.com/app?k=ahmad&n=22884
AHMAD 22884 : Telah bercerita kepada kami ['Abbad bin 'Abbad] dari [Hisyam bin 'Urwah] dari [ayahnya] dari ['A`isyah]

berkata: Hari 'asyura` adalah hari dimana kaum Quraisy di masa jahiliyah berpuasa dan Rasulullah Shallalahu 'alaihi wa sallam juga berpuasa pada hari itu, saat beliau tiba di Madinah, beliau berpuasa 'asyura' dan memerintahkan agar orang-orang berpuasa. Saat kewajiban puasa ramadlan turun, puasa ramadlon itulah yang beliau lakukan dan beliau meninggalkan puasa 'asyura`, siapa pun yang ingin puasa silahkan puasa dan yang (tidak ingin) silahkan berbuka.


http://lidwa.com/app?k=nasai&n=2330
NASAI 2330 : Telah mengabarkan kepada kami [Qutaibah] dia berkata; telah menceritakan kepada kami [Sufyan] dari ['Ubaidullah] bahwasanya ia mendengar [Ibnu 'Abbas] -ditanya tentang puasa Asyura? -,

ia berkata; "Aku tidak pernah mengetahui Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berpuasa di hari yang beliau pilih keutamaannya dibanding hari-hari lain, kecuali hari ini, yaitu: bulan Ramadlan dan hari 'Asyura."


=========
Asyura bagi Muslim Sunni

Sebelum Islam, Hari Asyura sudah menjadi hari peringatan dimana beberapa orang Mekkah biasanya melakukan puasa. Ketika Nabi Muhammad melakukan hijrah ke Madinah, ia mengetahui bahwa Yahudi di daerah tersebut berpuasa pada hari Asyura - bisa jadi saat itu merupakan hari besar Yahudi Yom Kippur. Saat itu, Muhammad menyatakan bahwa Muslim dapat berpuasa pada hari-hari itu.[1][2]

Asyura merupakan peringatan hal-hal di bawah ini dimana Muslim, khususnya Sunni percaya terjadi pada tanggal 10 Muharram :

_Bebasnya Nabi Nuh dan ummatnya dari banjir besar.
_Nabi Ibrahim selamat dari apinya Namrudz.
_Kesembuhan Nabi Yakub dari kebutaan dan ia dibawa bertemua dengan Nabi Yusuf pada hari asyura.
_Nabi Musa selamat dari pasukan Fir'aun
_Nabi Isa diangkat ke surga setelah usaha Roma untuk menangkap dan menyalibnya gagal. :shock: :vom: :butthead: :rolling: :green: :-& ](*,) [-X [-( :prayer: :( #-o :rolleyes: 8-[ :---)
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby eddie1984id » Tue Mar 29, 2011 12:23 pm

@mas duren,

Ha ha ha yang saya imani itu kejadiannya saat dimana HA diberi kemampuan untuk bersaksi, bukan batunya.., saya imani pasti akan terjadi kejadian tersebut
ente nongol aja kalo ada celah yang bisa dimasukin, perkara Tuhan Quraisy tidak sama dengan Tuhan Allah SWT gimana nih, kok ditinggal kabur..?

@ mas narsis
HA bukan berhala karena HA bukanlah Tuhan, sebab Tuhannya Muslim cuma 1 bukan 8 keping, dan pindah tempat pun minta digotong... :rolling:
Selama kita tidak berharap apa apa ke HA InsyaAllah tidak termasuk ke syirik Kahfi,

Salam,
User avatar
eddie1984id
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby duren » Tue Mar 29, 2011 1:59 pm

eddie1984id wrote:Ha ha ha yang saya imani itu kejadiannya saat dimana HA diberi kemampuan untuk bersaksi, bukan batunya.., saya imani pasti akan terjadi kejadian tersebut
ente nongol aja kalo ada celah yang bisa dimasukin,

Emangnya saya membicarakan apa ?

Anda mengimani bahwa NANTINYA si batu HA akan bersaksi tentang siapa saja yang PERNAH ber ISTILAM kepadanya .Yahh silahkan lah anda ber ISTILAM kepada batu tersebut agar NANTINYA apa yang anda imani membuahkan hasil positif .

Ntar setelah si HA punya mata dan lidah dia akan MENGGENAPI apa yang anda imani dengan melapor kepada awlloh : " SI EDDI SUDAH BER ISTILAM BOSSSS !! " O:)

http://lidwa.com/app/?k=ahmad&n=2105
AHMAD 2105 : ...........
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Pada hari kiamat hajar -aswad- ini akan datang dengan memiliki dua mata yang bisa melihat, lidah yang bisa berbicara yang akan bersaksi kepada siapapun yang telah ber istilam (mencium atau menyentuh atau berisyarat)."

eddie1984id wrote:perkara Tuhan Quraisy tidak sama dengan Tuhan Allah SWT gimana nih, kok ditinggal kabur..?

Bukankah semua argument / referensi saya menunjukkan bahwa muhammad cuma mengadopsi kebiasaan kebiasaan para QURAISH ( Bahkan tatacara penyembahan berhala kaum ANSHAR )

Saya punya referensi bahwa bahwa muhammad cuma rindu kampung halaman di hal 1.
Saya punya referensi bahwa Abu Bakr (bukan awlloh) yang melarang Tawaf telanjang dikabah hal 5
Saya punya referensi bahwa kabah hanyalah tempat berhala Arab termasuklah di yaman di hal 10
Saya punya referensi bahwa muhammad mengakui KEBENARAN KATA KATA SUHAIL . hal 11
Saya punya referensi bahwa Abu Thalib CUMA TIDAK MENGAKUI kenabian muhammad hal 11
Saya punya referensi bahwa Alhilsa bin 'Alqamah Alkinani disebut muhammad kaum bertuhan.
Saya punya referensi bahwa UMAR SWT lah yang menyuruh awlloh nurunkan ayat baitullah .
Saya punya referensi bahwa awlloh CUMA IRI kepada Quraish tentang anak perempuan .
Saya punya referensi bahwa Shafaa dan Marwah di contek muhammad dari kaum Anshar .
Saya punya referensi bahwa Quraish juga mengakui bahwa awllohnya tidak bersekutu.
Saya punya referensi bahwa Abrahah tidak ada urusan tuk membunuh Aminah .
Saya punya referensi bahwa BAKKAH adalah berbeda dengan mekah
Saya punya referensi bahwa anda di suruh BER ISTILAM kepada batu .
Saya punya referensi bahwa muhammad merayakan hari raya penyembah berhala Asyura.

Lantas bahagian mana rupanya yang TELAH DIBANTAH MUSLIM termasuklah anda , dengan menggunakan referensi ?

Dari hal 6
eddie1984id wrote:dan kalo ditanya apa anda yakin itu batu dari surga? maka apa bukti batu itu bukan dari surga...? cukuplah dengan bukti Rasulullah SAW mau menciumnya, dan Umar r.a pun mengikutinya ini masalah faith bro

:shock:

Dan anda tetap tidak bisa menjawab ini DENGAN REFERENSI
Dari sana kita bisa mengetahui bahwa pemilik HAK PATEN ibadah haji adalah PARA PENYEMBAH BERHALA QURAISH.

Lalu apa sih beda haji yang dilakukan oleh para Quraish terhadap BERHALA ALLOH milik mereka ( yang juru kuncinya adalah keluarga besar muhammad ) dengan haji yang dilakukan muhammad terhadap AWLLOH SWT sehingga Islam menganggapnya bukan lagi penyembahan berhala ??


Anda cuma ngomel ngomel tanpa bukti dan tanpa referensi !!
Lha mosok saya harus ikutan ngomel ngomel TANPA BUKTI dan REFERENSI !!

Ataukah anda sudah ikutan seperti ustad Cresent Star yang bakal ane peras BUSA MULUTNYA SAMPAI KERING ??
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby duren » Tue Mar 29, 2011 6:10 pm

la1 wrote:nggak cuma HA,Allah bisa mengambil saksi apapun dan siapa sj yg Allah kehendaki,spt uang dan domba yg disedekahkan,pohon dan manusia/nabi,matahri,gunung yg disembah manusia ttt dll.

Ya udah dehhh , silahkanlah ber istilam kepada batu ... Agar nanti setelah si HA punya mata dan lidah dia akan MENGGENAPI apa yang anda imani dengan melapor kepada awlloh :
" SI dodolrama SUDAH BER ISTILAM BOSSSS !! " O:)
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Momad Narsis » Wed Mar 30, 2011 12:36 am

@Ia1
Wah kalau begitu..banyak donk yg harus di-istilam ama kaum muslimin/ah karna "mereka" akan dijadikan saksi dihari kiamat :
1.Uang yg disedekahkan-dicium
2.Domba-dicium
3.Matahari-dicium
4.Manusia-dicium
5.Pohon-dicium
6.Gunung-dicium
hahaha bisa pada jontor tuh bibir..! apalagi yg point 3 MATAHARI..! WiDIIH..!
WKWKWKWK
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Salam Musa » Wed Mar 30, 2011 8:58 am

Momad Narsis wrote:@Ia1
Wah kalau begitu..banyak donk yg harus di-istilam ama kaum muslimin/ah karna "mereka" akan dijadikan saksi dihari kiamat :
1.Uang yg disedekahkan-dicium
2.Domba-dicium
3.Matahari-dicium
4.Manusia-dicium
5.Pohon-dicium
6.Gunung-dicium
hahaha bisa pada jontor tuh bibir..! apalagi yg point 3 MATAHARI..! WiDIIH..!
WKWKWKWK


ha..ha..ha..ha......... aaaaaaaaaaah.. ha..ha..ha..ha..

saudara-saudaraku muslim/ah .... kalo anda sekalian mau mengikuti jejak penyembah berhala sebelum muhammad lahir .... ciumlah Hajarul Aswad .. sebuah batu yang nantinya akan mempunyai mata dan telinga ... Bergabunglah bersama "members" masa lalu. Members yang sebelum Islam sudah meyakini bahwa Hajar Aswad akan menjadi SOSOK istimewa .... ber-mata dan ber-lidah ...

saudara-saudaraku muslim/ah ........... akal anda mungkin masih sehat, menolak bahwa Hajar Aswad adalah berhala istimewa .... Tapi Realita mengatakan bahwa Hajar Aswad adalah Berhala .. Buktinya? Muhammad masih menciumnya dengan penuh kecintaan ..mirip para penyembah HA ...!

Hayoh... mau ikut akal kalian? atau mau ikut Muhammad? :heart: :supz: :heart:
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: BER _ISTILAM menyentuh, mencium , isyarat kepada BATU HA

Postby Salam Musa » Wed Mar 30, 2011 9:13 am

duren wrote:
MENYENTUH , MENCIUM , MELAMBAI KEPADA BATU :-({|= .

http://lidwa.com/app/?k=ibnumajah&n=2935
IBNU MAJAH 2935 :Telah menceritakan kepada kami [Suwaid bin Sa'id]; telah menceritakan kepada kami [Abdurrahim Ar Razi] dari [Ibnu Khutsaim] dari [Sa'id bin Jubair] berkata; Aku mendengar [Ibnu Abbas] radliallahu 'anhu, ia berkata;

"Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
'Batu ini (Hajar Aswad) sungguh akan datang pada hari kiamat, ia mempunyai dua mata untuk melihat dan lidah untuk berbicara serta bersaksi atas orang yang mengusap (atau menciumnya) dengan benar.'"


](*,) ](*,)


eddie1984id wrote:Yup Saya Mengimaninya, Dimana siapa yang Allah tunjuk untuk bersaksi di hari kiamat maka diapun akan bersaksi...



edi...mana lebih cakep .... Hajarul Aswad dimasa depan atau ciptaan tuhan yang satu ini?
Image

saat kalian naik haji ...kalian sedang mencium bagian yang mana? mata-kah? lidah-kah?
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby lani » Wed Mar 30, 2011 10:17 am

loh justru tuhannya si Salam Musa tuh yg bermata,tapi tauk punya lidah atau enggak habisnya gak pernah kelihatan giginya juga. Ngaca deh,justru tuhan kamu kan yg berkelamin, udah gitu tuhannya kafir gak sopan,gak pake celdam pula. Kalau yg kamu kira sbg vagina itu kan cuma bingkai buatan manusia,bisa aja dibikin bentuk segitiga atau segiempat,dasar kafir otak mesum,ini akibat kitab sucinya porno.
lani
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 6
Joined: Wed Mar 30, 2011 7:06 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby eddie1984id » Wed Mar 30, 2011 2:47 pm

@mas duren

duren wrote:Anda mengimani bahwa NANTINYA si batu HA akan bersaksi tentang siapa saja yang PERNAH ber ISTILAM kepadanya .Yahh silahkan lah anda ber ISTILAM kepada batu tersebut agar NANTINYA apa yang anda imani membuahkan hasil positif


bagus anda sudah menyadari salah anda dalam menafsirkan pernyataan saya sebelumnya (Iman kepada HA sebagai sesembahan). Thx doanya anyway supaya saya bisa berziarah ke tanah suci.

duren wrote:Bukankah semua argument / referensi saya menunjukkan bahwa muhammad cuma mengadopsi kebiasaan kebiasaan para QURAISH ( Bahkan tatacara penyembahan berhala kaum ANSHAR )


Bukankah anda perlu membuktikan dulu argument Tuhan Quraisy = dengan Tuhan allah SWT :),

saya simpulkan sebatas saya masuk ini tread,

note : saya = mas duren
Saya punya referensi bahwa kabah hanyalah tempat berhala Arab termasuklah di yaman di hal 10
>> FAIL ka'bah juga tempat ibadah pertama umat manusia (Nabi Adam) hal 17-18
Saya punya referensi bahwa muhammad mengakui KEBENARAN KATA KATA SUHAIL . hal 11
>> FAIL anda bilang Muhammad SAW 'berdusta' pertama kemudian diralat, konteksnya tewar menawar perjanjian hudaibiyah
Saya punya referensi bahwa Abu Thalib CUMA TIDAK MENGAKUI kenabian muhammad hal 11
>>FAIL karena tidak mengakui kenabian sudah menandakan perbedaan Agama hal 17
Saya punya referensi bahwa Alhilsa bin 'Alqamah Alkinani disebut muhammad kaum bertuhan.
>> Membuktikan Quraisy penyembah Berhala/Bukan Allah SWT karena Hilsa bukanlah kaum Quraisy hal 17
FAIL menyamakan sesembahan Quraisy dengan sesembahan Muhammad SAW
Saya punya referensi bahwa UMAR SWT lah yang menyuruh awlloh nurunkan ayat baitullah .
>> FAIL karena Umar berdoa melalui perantara Nabi Muhammad SAW
Saya punya referensi bahwa awlloh CUMA IRI kepada Quraish tentang anak perempuan .
>>FAIL Plintiran ayat, itu hanya anggapan kaum kafir quraisy saja
Saya punya referensi bahwa Shafaa dan Marwah di contek muhammad dari kaum Anshar .
>>FAIL Shafa dan Marwaa sudah ada sejak jaman Ibrahim
Saya punya referensi bahwa Quraish juga mengakui bahwa awllohnya tidak bersekutu.
>>FAIL ada pengecualian dari kaum QUraisy unruk berhala mereka hal 18
Saya punya referensi bahwa Abrahah tidak ada urusan tuk membunuh Aminah .
>>FAIL karena belum dijawab, kenapa menghancurkan kabah yang kecil dibutuhkan 1 pasukan gajah
Saya punya referensi bahwa BAKKAH adalah berbeda dengan mekah
>>FAIL referensi anda mengatakan BAKKAH identik Mekkah (wikipedia) hal 18
Saya punya referensi bahwa anda di suruh BER ISTILAM kepada batu .
>> SUCCES, ISTILAM sunnah, bisa dilakukan bisa tidak, tidak membatalkan haji
Saya punya referensi bahwa muhammad merayakan hari raya penyembah berhala Asyura.
>> Sudah tidak diwajibkan lagi (Sunah) semenjak turun hukum puasa baru (Ramadhan)

duren wrote:Lantas bahagian mana rupanya yang TELAH DIBANTAH MUSLIM termasuklah anda , dengan menggunakan referensi ?


Referensinya ya sebagian besar dari yang anda bawa, dari situ aja kelihatan kebenaran yang anda tutup2i / plintir :),


eddie1984id wrote:dan kalo ditanya apa anda yakin itu batu dari surga? maka apa bukti batu itu bukan dari surga...? cukuplah dengan bukti Rasulullah SAW mau menciumnya, dan Umar r.a pun mengikutinya ini masalah faith bro


duren wrote:........ :shock:


Nabi Pernah kesurga, tentunya dia lebih tahu dari kita kan batu batuan disana? :), think logic

duren wrote:Dan anda tetap tidak bisa menjawab ini DENGAN REFERENSI
Dari sana kita bisa mengetahui bahwa pemilik HAK PATEN ibadah haji adalah PARA PENYEMBAH BERHALA QURAISH.


[3:96] Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia
Ibnu Abbas RA menceritakan bahwa nabi Adam AS pernah melaksanakan Ibadah haji dan bertawaf keliling Ka’bah dengan tujuh kali putaran. Kemudian para malaikat menemuinya dan berkata : “Semoga hajimu mabrur wahai Adam. Sesungguhnya kami telah melaksanakan Ibadah Haji di Baitullah ini sejak 2000 tahun sebelum kamu.”

Haji Hak paten quraisy? ha ha ha ha ha :rolling:

duren wrote:Lalu apa sih beda haji yang dilakukan oleh para Quraish terhadap BERHALA ALLOH milik mereka ( yang juru kuncinya adalah keluarga besar muhammad ) dengan haji yang dilakukan muhammad terhadap AWLLOH SWT sehingga Islam menganggapnya bukan lagi penyembahan berhala ??


Tuhannya beda

duren wrote:Anda cuma ngomel ngomel tanpa bukti dan tanpa referensi !!
Lha mosok saya harus ikutan ngomel ngomel TANPA BUKTI dan REFERENSI !!


udah, anda saja yang tidak memperhatikan, memang sih jumlah referensi yang anda bawa lebih banyak dari saya. toh itu sudah cukup, karena referensi anda bisa dibuat mematahkan argumen anda sendiri.

duren wrote:Ataukah anda sudah ikutan seperti ustad Cresent Star yang bakal ane peras BUSA MULUTNYA SAMPAI KERING ??


duren wrote:Anda cuma ngomel ngomel tanpa bukti dan tanpa referensi !!
Lha mosok saya harus ikutan ngomel ngomel TANPA BUKTI dan REFERENSI !!


:rolling: yang kering kayaknya anda deh, banyak argument tapi tanpa hasil, Tuhan Quraisy tidak sama dengan Tuhan Allah SWT



KESIMPULAN AKHIR
Tuhan Quraisy Tidak sama dengan Tuhan Nabi Muhammad
Ibadah haji hak patennya adalah kaum Muslimin
:rock:

@Mas SalamMusa
Semua ciptaan Allah ada manfaatnya, cakep jeleknya saya tidak tahu , nggak ada doraemon sih yang bisa ke masa depan
ha ha ha

Salam,
User avatar
eddie1984id
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby duren » Wed Mar 30, 2011 9:52 pm

Percis seperti nabi mu , anda sudah berobah menjadi self proclaimer .
Yang berhak nge_fail kan bukan saya atau ente , itu adalah hak para pembaca yang masih waras .

Tapi trims lah karena sudah mengakui rasa dahagamu tuk ber istilam dengan batu . =D>


Biar kata seluruh muslim nangis guling guling menyangkal awlloh swt =/= alloh quraish , namun semua bukti menyatakan hal yang sebaliknya .

Lalu muhammad ngaku ngaku bahwa awlloh swt = Tuhan Jahudi . Namun sejak era muhammad sampai detik ini para Nestorian mekah ( waraqah ) , Jahudi madinah , Kristen Yaman / Eithopia .. tidak pernah tercatat ikut menyembah berhala di kabah , apalagi BER ISTILAM DENGAN BATU HITAM !!

Hehehe yahh otomatis lah hal itu sebagai pertanda ga ada pengakuan atas kenabian muhammad.

Jadi saya sepakat dengan pernyataan mu ini :
Karena tidak mengakui kenabian sudah menandakan perbedaan Agama !!
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby puan » Thu Mar 31, 2011 12:57 am

Allah perintahkan cara beribadah kpd tiap nabiNya itu berbeda2,ada byk pertimbangan spt kondisi geografis,tehnologi dijaman itu,kondisi alam bumi jaman itu,fisik manusia jaman itu,dll. Jd spt nabi Isa yg hanya diutus u/ bangsa israel ya buat apa diperintahkan berthawaf dll,nabi Nuh,nabi Yusuf dll beda2 jg cara ibadahnya. yg scr pasti manusia skrg ini ketahui diperintahkan ibadah thawaf itu adalah nabi Adam,Ibrahim dan nabi Muhammad,meski Isa jg ada perintah ziarah di Injil,tp msh samar2 krn palsunya kitab
puan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 216
Joined: Thu Mar 31, 2011 12:44 am

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users