. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Setelah mati kita semua kemana....?

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Setelah mati kita semua kemana....?

Postby arfen » Thu Dec 23, 2010 2:17 pm

Q mo tanya....Setelah mati kita semua kemana....? q mo tau pendapat dari non islam.....q penganut islam.....mksh commentnya.....
User avatar
arfen
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 60
Joined: Thu Dec 23, 2010 9:35 am

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby Alif » Thu Dec 23, 2010 10:21 pm

Dengan gampang saya bisa menebak jawaban non-muslim. Mayat yg sudah mati mau dia orang baik ataupun Penjahat kelas berat atau apapun dia akan kembali menjadi tanah, namun Roh nya semua sudah terselamatkan karena sdh ditebus oleh Tuhannya di kayu salib sekalipun org yg mati itu PENJAHAT KAKAP. Padahal kalo keyakinannya begini buat apa cape2 tiap Minggu ke gereja nyanyi2 sambil loncat2, yg penting ngaku aja dan nerima Yesus Juru Selamat yah wesss kan aman. Trus Rohnya pada kemana ??? yaitu terbang seperti bangau yg ada di logo WEB ini menuju GOLGOTA tempat penyaliban dan berkumpul disana menunggu jemputan dari Yesus.
Alif
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 58
Joined: Sat Dec 18, 2010 9:54 pm

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby golddragon » Fri Dec 24, 2010 1:06 am

yang pasti kita akan menuju kebenaran ,.... :-k :-k :-k
ada nga surga neraka bakal terjawab,...
klo ternyata tuhannya baik maka semua orang baik bakal dapat tempat,...tp klo ternyata emang tuhannya kejam harus disembah pilih2,maka orang2 baik yang nga sembah dia bakal masuk neraka
:-k :-k :-k
User avatar
golddragon
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby bocor » Fri Dec 24, 2010 1:34 am

pertanyaan yang menarik, ingin sekali tahu jawaban dari non muslim berdasarkan Kitab yang mereka pegang.
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby Saif.Bahar » Fri Dec 24, 2010 1:40 am

Hehehe..

Mgapa kita slalu pduli pd hal "sesudah mati" ?

Mgapa kita tdk lbh peduli apa yg sebaiknya di lakukan manusia ketika hidup....?

Apa artinya kprcayaan kalau pd akhirnya menjarah benua negeri lain,perang,prasangka,sentimen dst ?
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby AlapAlapArab » Fri Dec 24, 2010 5:33 am

@all Slimer2 DUNGU,
Prinsipnya begini, hitam tidak bisa jadi Putih.
Kejahatan / kebejatan tdak bisa menuju Kebenaran, Roh Bejat sampai kapanpun tidah akan menuju Sang Hyang Roh Suci ( Tuhan Sejati )
Manusia sdh dari sononya di bekalin akal budi ( Cipta,Rasa & Karsa ),agar selama hidupnya manusia hrs memakainya dgn BENAR.
benar katakan benar, jahat katakan jahan , BEJAT katakan BEJAT tanpa tedeng aling2. Kalo mau dikatakan "MANUSIA SEUTUHNYA".
Manusia yg satu hrs bermanfaat bagi manusia yang Lain & Manusia hrs bermanfaat juga kpd Sang Hyang Roh Suci karena keduanya
inilah yg menjadi modal untuk menuju TUHAN SEJATI. \:D/ \:D/
Contoh :
Rekan2 SENIOR FFI disini berusaha menyelamatkan kalian Slimer2 yg selamanya menjadi "Manusia yg Bocor Alus" menjadi MANUSIA SEUTUHNYA. :finga:
nb : maaf saya katakan Bocor Alus ,karena selama ini Kalian Slimer2 tdk sadar telah meng IMANI ajaran BEJAT kanjeng nabi anda yg nyata2
telah menjadikan tatanan kehidupan yg tdak manusiawi. :heart: :heart: :heart:
AlapAlapArab
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Thu Jun 03, 2010 5:20 pm

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby AlapAlapArab » Fri Dec 24, 2010 5:52 am

1 saja Pertanyaan @Slimer,
Dengan Bayaknya track BEJAT Kanjeng nabi anda selama hidupnya , kemanakah Ruhnya setelah beliau mati diracun
keNERAKA atau Ruhnya masih nyender di KABAH ? :stun: :stun: :stun:
AlapAlapArab
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Thu Jun 03, 2010 5:20 pm

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby Salam Musa » Fri Dec 24, 2010 8:10 am

Alif wrote:Dengan gampang saya bisa menebak jawaban non-muslim. Mayat yg sudah mati mau dia orang baik ataupun Penjahat kelas berat atau apapun dia akan kembali menjadi tanah, namun Roh nya semua sudah terselamatkan karena sdh ditebus oleh Tuhannya di kayu salib sekalipun org yg mati itu PENJAHAT KAKAP. Padahal kalo keyakinannya begini buat apa cape2 tiap Minggu ke gereja nyanyi2 sambil loncat2, yg penting ngaku aja dan nerima Yesus Juru Selamat yah wesss kan aman. Trus Rohnya pada kemana ??? yaitu terbang seperti bangau yg ada di logo WEB ini menuju GOLGOTA tempat penyaliban dan berkumpul disana menunggu jemputan dari Yesus.


Alif...ahhh..anda terlalu yakin ...! Apakah anda suka memfitnah?

Pernah tau ayat ini:

Ini omongan Isa di Kitabku:

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Mat 7:21
"Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya.
Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.Yoh 15:1-2

saudaraku Alif...jangan suka memfitnah..fitnah lebih kejam daripada tidak memfitnah.!
Atau...anda belum banyak tau??

------------------------ ------------------- ----------------------
Dan pernahkah anda tau ayat ini:

Maryam 71: Dan tidak ada seorang pun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

Alif.....Apakah amal ibadahmu hingga mati nanti dapat menghapus dosa-dosamu? Bukankah selalu engkau katakan insyaallah. Kalo tidak dapat dihapus..bukankah disebut dosa yang kekal? masuk neraka bagi muslim menurut Quran bukanlah insyaallah..tapi suatu kepastian:
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby angky » Fri Dec 24, 2010 8:59 am

Tambahan ya bro SM :

Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Mat 5:20)

Bro Alif tinggal cek seperti apa kehidupan ahli taurat dan orang farisi pada jaman itu. Kalau susah membayangkannya/tidak ada informasinya, sedikit mirip dengan kehidupan para ayatullah dan mullah saat ini, mereka jauh lebih ketat dan ortodox. Contohnya : dalam menghormati hari sabat mereka memiliki tabel lengkap apa yg boleh dan apa yg tidak boleh dilakukan. Memasak makanan adalah tidak boleh tetapi mengambil makanan dan menyuap makanan boleh. Jadi dari 10 perintah TUHAN mereka menjabarkan hingga 300 lebih aturan yg harus dijalankan (saya lupa angka pastinya).

Nah ISA mengatakan seperti diatas tentang masuk surga bro,

Selamat hari Natal, semoga kedamaian dan Rahmat meliputi kita semua.
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3192
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby bocor » Fri Dec 24, 2010 9:21 am

masih nunggu cerita non muslim tentang alam kubur...atau memang tidak ada?
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby Musicman » Fri Dec 24, 2010 11:12 am

hm...bagi ane simple

Non muslim yakin Tuhan MusliM Kejam..

apabila ternyata Tuhan Muslim yg BENAR,maka...SENGSARALAH SEMUA KAFIR SETELAH MATI..BERHADAPAN DENGAN TUHAN YG KEJAM" :axe:


Non muslim yakin Tuhannya Maha kasih..


apabila ternyata Tuhan Non Muslim yg BENAR,maka..."BERUNTUNGLAH SEMUA KAUM MUSLIM..KRN BERHADAPAN DENGAN TUHAN YG MAHA KASIH" :heart:

:green:
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby oglikom » Fri Dec 24, 2010 11:24 am

Bikin aturan sendiri seperti penghulunya....... :finga:
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3366
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby Saif.Bahar » Fri Dec 24, 2010 12:07 pm

Hehehe...

Trnyata tradisi budaya kami yg brakar budha lbh benar ketimbang agama2 timteng..yahudi,kristen,islam..cuma agama esok..tdk pduli kini atau dunia..krn tumbuh dari kebiasaan perang bgsa2 romawi,arab,yahudi..

Kami lbh menekankan budi pekerti di dunia ini..agar manusia hidup dgn damai di dunia yg cuma sekali ini..

Weleh2..
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby bocor » Fri Dec 24, 2010 1:26 pm

Saif.Bahar wrote:Hehehe...

Trnyata tradisi budaya kami yg brakar budha lbh benar ketimbang agama2 timteng..yahudi,kristen,islam..cuma agama esok..tdk pduli kini atau dunia..krn tumbuh dari kebiasaan perang bgsa2 romawi,arab,yahudi..

Kami lbh menekankan budi pekerti di dunia ini..agar manusia hidup dgn damai di dunia yg cuma sekali ini..

Weleh2..


maksudnya di ajaran Budha tidak ada penjelasan mengenai kemana setelah mati?
bagi saya hidup di dunia ini ibarat hidup dalam sebuah telur, suatu saat telur itu akan menetas dan hidup dalam kehidupan yang sesungguhnya.
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby Saif.Bahar » Fri Dec 24, 2010 1:49 pm

Hehehe..

@atas.
Tentu ada pnjelasannya.

Tapi apa sih artinya kprcayaan2 smacam itu bila manusianya suka perang,menjarah,merampas negeri n benua lain,memusnahkan suatu bgsa atau suku....dst.

Bknkah budi pkrti yg baik lbh pnting agar manusia bisa hidup damai n tntram di dunia ini..
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby bocor » Fri Dec 24, 2010 4:50 pm

Saif.Bahar wrote:Hehehe..

@atas.
Tentu ada pnjelasannya.

Tapi apa sih artinya kprcayaan2 smacam itu bila manusianya suka perang,menjarah,merampas negeri n benua lain,memusnahkan suatu bgsa atau suku....dst.

Bknkah budi pkrti yg baik lbh pnting agar manusia bisa hidup damai n tntram di dunia ini..

kalau hidup hanya didunia saja sih gpp gak dipikirkan, tapi hidup gak hanya didunia saja bro
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby Musicman » Fri Dec 24, 2010 5:19 pm


Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby Saif.Bahar » Fri Dec 24, 2010 1:49 pm
Hehehe..

@atas.
Tentu ada pnjelasannya.

Tapi apa sih artinya kprcayaan2 smacam itu bila manusianya suka perang,menjarah,merampas negeri n benua lain,memusnahkan suatu bgsa atau suku....dst.

Bknkah budi pkrti yg baik lbh pnting agar manusia bisa hidup damai n tntram di dunia ini..


hmmm...setuju Mbh saif..

HUbungan dengan Sang Khalik dan Mahluknya hrs SELARAS... :yawinkle:
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby Saif.Bahar » Fri Dec 24, 2010 10:51 pm

Hehehe..

Yg paling utama adalah hubgan dgn sesama makhluk..

Dan skali lagi bukti kebaikan agama budha tak trsangkal..

Bukti kesucian sidharta dari hindustan tak trtolak...

Mbantah ?
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby GUNTUR LANGIT » Sat Dec 25, 2010 12:53 am

Kalau gw ditanya kemana gw pergi setelah mati , maka gw akan jawab :
aku akan pergi ketempat Tuhanku berada.

Karena Tuhanku yang empunya Sorga sudah berjanji akan menyediakan tempat bagiku disana.
Maka tenanglah jiwaku.
User avatar
GUNTUR LANGIT
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 800
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Setelah mati kita semua kemana....?

Postby Salam Musa » Sat Dec 25, 2010 1:40 am

bocor wrote:masih nunggu cerita non muslim tentang alam kubur...atau memang tidak ada?


Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi." Mat 25:30

Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman;2Ptr 2:4
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Next

Return to Ttg ALLAH



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users