. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

setan diikat di bulan ramadhan??

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb

Postby indo_dodol » Thu Dec 14, 2006 10:51 pm

trus gimane dgn ane punya pertanyaan? setan gak perlu ada kalo manusia udeh punya sifat kayak gitu, kan tetep aja asyik bikin kejahatan....
setan-setan dimusnahin aja......
hue he he he.... lucu neeh....
User avatar
indo_dodol
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 90
Joined: Sun Nov 12, 2006 5:49 am

Postby No_Name » Fri Dec 15, 2006 2:21 am

indo_dodol wrote:trus gimane dgn ane punya pertanyaan? setan gak perlu ada kalo manusia udeh punya sifat kayak gitu, kan tetep aja asyik bikin kejahatan....
setan-setan dimusnahin aja......
hue he he he.... lucu neeh....


fetul-fetul.....

itu yg selama ini sedang gue bicarakan dengan si Muslim.
iman Muslim selama ini menunjukan bahwa manusia pada dasarnya bersifat jahat....karena manusia bisa punya hati dan pikiran jahat....

jadi gak perlu ada lagi roh jahat atau iblis atau "setan" karena manusia adalah setan itu sendiri.manusia bisa mempunyai pikiran jahat dan hati jahat tanpa ada yg membisikinya.... :lol:

berarti sewaktu adam punya niat jahat(mengkhianati "Awloh")dengan memakan buah kurdi yg dilarang,sebenarnya pada waktu itu adalah kemauan si Adam dan Hawa sendiri,bukan karena dibisiki sesuatu.jadi pada dasarnya manusia adalah bersifat jahat-->"setan".

Adam jatuh kedalam dosa karena memang Adam dari pertama diciptakannya sudah berdosa dan sudah jadi setan(jahat) :lol: :lol: :lol:
User avatar
No_Name
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby Kane » Fri Dec 15, 2006 8:35 am

Heuheuhue itulah tugas setan diluar setannya manusia, ngomporin potensi setan pada diri manusia supaya mengikuti perbuatan layaknya setan...heuheuhue...gitu aja kaga ngerti seh?...ato emang kaga?
User avatar
Kane
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby indo_dodol » Fri Dec 15, 2006 7:52 pm

ah... enak (kane), masak jawabannya kayak gitu aje... ente neh kayak bukan muslim aje....
User avatar
indo_dodol
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 90
Joined: Sun Nov 12, 2006 5:49 am

Postby No_Name » Sat Dec 16, 2006 8:07 pm

Kane wrote:Heuheuhue itulah tugas setan diluar setannya manusia, ngomporin potensi setan pada diri manusia supaya mengikuti perbuatan layaknya setan...heuheuhue...gitu aja kaga ngerti seh?...ato emang kaga?


katanya setan itu berarti kata sifat.....

yg bener yg mana nih??
atau setan berwujud nyata

QS. Al An’aam 142: Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu.”

QS 7:12 Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis: "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".


(udah dibaca gak postingan gue sebelumnya?)

kalau jawabannya setan adalah sifat.berarti si Adam dan Hawa yg memiliki niat busuk sewaktu memakan buah kurdi(yg dilarang Awloh) tidak dibisiki oleh siapapun dong!

karena Adam dan Hawa adalah setan itu sendiri :lol: .ooohhh Awloh menyiptakan manusia pada dasarnya jahat ya....jadi buat apa lagi Awloh nyiptain Iblis/Shaitan/Satan jika manusia tanpa dibisiki pun sudah berbuat jahat?!....

oohhh ngibul-ngibul si Muhammad nih

terus kalau jawabannya kedua yaitu setan adalah wujud yg nyata,kenapa sewaktu setan diikat di neraka & pintu neraka ditutup.masih ada aja Muslim yg beringas,Muslim udah sesat yaa??udah sesat kok bisa masuk surga(Muslim kan semuanya masuk surga),dan dimana kalimat dalam hadits tersebut diatas yg mengatakan yg sudah sesat setannya tidak diikat??

atau mau balik lagi kekata sifat,
setan itu sifat atau wujud yg nyata?? :lol:

jika kane tidak bisa menjawab dan masih terus mengarang indah,
daku juga akan tetap terus ke pertanyaan ini!!

kane sukanya muter2 tidak pernah menjawab dg tegas-->ya atau tidak(hampir di semua thread)

SETAN DIIKAT DI BULAN RAMADHAN??
FPI DILEPAS DI BULAN RAMADHAN!


he-he-he...yg bener ahh?? :lol:
User avatar
No_Name
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby Kristen_pusing » Sun Dec 17, 2006 7:19 am

[quote="rein]
apakah syaitan disitu adalah sifat....bukankah setan disitu adalah berbentuk nyata,atau kalau orang indo biasa nyebut pocong,genderuwo,kuntilanak....atau universalnya roh jahat.

nah sekali lagi Muslim mengarang yg terlalu berlebihan utk membela Qurannya.
kasihan sekali setan itu dibilang sifat.

berarti benar kan setan itu dalam wujud nyata yg diikat,bukan kata sifat,seperti yg dikarang kane.terus gue tanya kenapa setan yg sudah diikat di bulan puasa dineraka(pintu dineraka di tutup spy setan gak bebas berkeliaran)masih bisa membisikan suatu yg jahat lagi kedalam hati manusia,terus si kane ngarang katanya yg diikat yg sudah sesat saja.

nah kane,kan cuma kafir kan sudah sesat muslim ngga(kata islam sih).terus kenapa Muslim masih ada aja yg berbuat dosa(kalau Muslim ngga sesat)?,apakah Muslim juga termasuk golongan yg sesat?...

kok golongan sesat bisa masuk surga(semua Muslim kan akan masuk surga kata Islam).

terus lagi darimana kalimat yg mengatakan yg sudah sesat setannya tidak diikat?...mana kalimat dihadits yg mengatakan begitu?...kan diterangkannya setan diikat dibulan ramadhan,gak dibilang yg sudah sesat gak diikat...itu mah karangan si kane aja.

................
................

kenapa ya,Islam yg sudah begitu ketauan boroknya dan bohongnya(si Muhammad)terus ditutup2i oleh kebohongan pula,juga karangan demi karangan.[/quote]

Hehehe Rein...Rein tapi baguslah kamu mau belajar hehehe.
Jadi syaitan merupakan benda karena kata membisikan itu hehehe. Setan sifat yang mempengaruhi sifat jelek itu ada dalam jin dan manusia. Jadi setan diikat, pintu neraka ditutup dan lain sebagainya, banyak ahli tafsir menafsirkan bahwa Allah memberikan suatu keistimewaaan membuat "energi dalam bulan ramadhan menjadi meningkat spiritualnya" hehehe pake istilah energi nih....Makanya dalam ayat pertama mengajak puasa yang diseru adalah orang2 yang beriman bukan sekedar Islam. Dalam bulan Ramadhan banyak hadist menjelaskan ibadah dilibat gandakan pahalanya ini semua untuk memperkuat nuansa Ramadhan.

Dalam Islam setiap rukun Islam bertujuan untuk membentengi diri dari godaan setan itu, nah orang Islam sendiri banyak lho yang belum paham atas tujuan itu semua termasuk saya yang menulis inipun masih terus belajar hehehehe. Jadi menjadi muslim itu sulit lho hehehehe karena gak ada yang menebus dosanya. Tapi Allah tetap menjanjikan surganya kalau tidak MEMPERSETUKAN ALLAH DENGAN MAKHLUK-NYA
Kristen_pusing
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 273
Joined: Thu Aug 24, 2006 1:43 pm

Postby supercabe » Mon Dec 18, 2006 9:53 pm

Hehehe Rein...Rein tapi baguslah kamu mau belajar hehehe.
Jadi syaitan merupakan benda karena kata membisikan itu hehehe. Setan sifat yang mempengaruhi sifat jelek itu ada dalam jin dan manusia. Jadi setan diikat, pintu neraka ditutup dan lain sebagainya, banyak ahli tafsir menafsirkan
Kristen_pusing nulis:
bahwa Allah memberikan suatu keistimewaaan membuat "energi dalam bulan ramadhan menjadi meningkat spiritualnya" hehehe pake istilah energi nih....Makanya dalam ayat pertama mengajak puasa yang diseru adalah orang2 yang beriman bukan sekedar Islam. Dalam bulan Ramadhan banyak hadist menjelaskan ibadah dilibat gandakan pahalanya ini semua untuk memperkuat nuansa Ramadhan.

======
jadi tujuan setan diikat pada bulan ramadhan adalah untuk manusia bisa beribadah gitu??
dan dengan adanya "energi ramadhan", muslim jadi bisa menolak godaan setan gitu???

dulu saya sering menggoda org pada bulan puasa.
dan pasti saja ada org yang batal puasa karena godaan dari saya. tujuan saya menggoda org begitu hanya ingin tau. bener ngga setan di kerangkeng pada bulan puasa.

pertanyaan nya adalah:
apa saya setan?
apa saya dikerangkeng?
apa setan yang didalam saya dikerangkeng? :D

kenyataan sehari-hari bisa kita jumpai pada bulan ramadhan. banyak yang ngga kuat godaan pada waktu puasa, dan terpaksa membatalkan puasa mereka. setan tetep ada waktu bulan puasa. bukti ada didepan mata.
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby infermanvx » Sun Jan 07, 2007 7:52 am

aneh ya... kalau auloh mencintai umatnya, kalo udah diiket, knp dilepas lagi???
infermanvx
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 131
Joined: Sun Oct 01, 2006 11:13 am

Postby openyourmind » Sun Jan 07, 2007 3:45 pm

Setannya udah diikat tapi kelakuan muslim tetep aja...jadi yang mesti diikat siapa dong?
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby Kane » Mon Jan 08, 2007 7:45 am

infermanvx wrote:aneh ya... kalau auloh mencintai umatnya, kalo udah diiket, knp dilepas lagi???


Karena manusia punya akal dan pikiran...
User avatar
Kane
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby Kane » Mon Jan 08, 2007 7:56 am

rein wrote:katanya setan itu berarti kata sifat.....

yg bener yg mana nih??
atau setan berwujud nyata

QS. Al An’aam 142: Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu.”


Emang ada dalam Al Qur'an wujud setan?, sampai2 kata nyata anda permasalahkan?

rein wrote:QS 7:12 Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis: "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".

(udah dibaca gak postingan gue sebelumnya?)

kalau jawabannya setan adalah sifat.berarti si Adam dan Hawa yg memiliki niat busuk sewaktu memakan buah kurdi(yg dilarang Awloh) tidak dibisiki oleh siapapun dong!


Ye. udah baca juga belom post sebelumnya?, setan ada pada jin dan manusia, halooo?...dah ngerti belom tuh?, pasti kaga...

rein wrote:karena Adam dan Hawa adalah setan itu sendiri :lol: .ooohhh Awloh menyiptakan manusia pada dasarnya jahat ya....jadi buat apa lagi Awloh nyiptain Iblis/Shaitan/Satan jika manusia tanpa dibisiki pun sudah berbuat jahat?!....


Heuheuheu...anda kudu ngerti malaikat, jin dan manusia dalam islam, setelah itu baru ngerti ttg setan...tapi kalo ngebahas islam dgn versi keyakinan lain kaga bakal ketemu...

rein wrote:terus kalau jawabannya kedua yaitu setan adalah wujud yg nyata,kenapa sewaktu setan diikat di neraka & pintu neraka ditutup.masih ada aja Muslim yg beringas,Muslim udah sesat yaa??udah sesat kok bisa masuk surga(Muslim kan semuanya masuk surga),dan dimana kalimat dalam hadits tersebut diatas yg mengatakan yg sudah sesat setannya tidak diikat??


Wujud setan aja kaga tau, pake bilang wujud yang nyata lagi, ngertiin aja udah salah tapi ngotot...

rein wrote:jika kane tidak bisa menjawab dan masih terus mengarang indah,
daku juga akan tetap terus ke pertanyaan ini!!

kane sukanya muter2 tidak pernah menjawab dg tegas-->ya atau tidak(hampir di semua thread)


Heuheuheu...sepertinya anda yang berpikirnya muter2, karena pada dasar pemahamannya udah salah, jadi selanjutnya cuma salah yang adanya...

Yang bener ah...
User avatar
Kane
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby yabedabedoo » Mon Jan 08, 2007 8:28 am

kane, di sini banyak manusia non-muslim yg sok tau dan sok pandai .. hahahahahahaha.. ternyata mereka memperolok2kan diri mereka sendiri!

kita cubalah jelaskan kpd mereka semampu kita.

mudah2an Tuhan bisa memberi mereka hidayah jika mereka seorang yg jujur mau mengenal Tuhan sebenar2nya.
User avatar
yabedabedoo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby Kane » Mon Jan 08, 2007 8:35 am

yabedabedoo wrote:kane, di sini banyak manusia non-muslim yg sok tau dan sok pandai .. hahahahahahaha.. ternyata mereka memperolok2kan diri mereka sendiri!

kita cubalah jelaskan kpd mereka semampu kita.

mudah2an Tuhan bisa memberi mereka hidayah jika mereka seorang yg jujur mau mengenal Tuhan sebenar2nya.


Betul bro' masa seh mereka kaga baca ayat ini...

Al An'aam 112:
Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dan jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan.
User avatar
Kane
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby infermanvx » Sat Jan 13, 2007 6:17 pm

Kane wrote:
infermanvx wrote:aneh ya... kalau auloh mencintai umatnya, kalo udah diiket, knp dilepas lagi???


Karena manusia punya akal dan pikiran...


maksudnya apa sih? aku ngga ngerti...
yang ikat setan kan auloh....
infermanvx
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 131
Joined: Sun Oct 01, 2006 11:13 am

Postby infermanvx » Sat Jan 13, 2007 8:00 pm

nah.. gw punya Opini baru...

nonton ""gentayangan" ga???
wahahaaa... tiap malam jum'at itu maen tiap malam di TPI...
dan bahkan disaat bulan puasa juga ditayangin...

pokoknya ada yang ampe kerasukan setan! gw sumpah ada nonton juga di bulan puasa. gw ini lelaki dan ga mungkin menarikkan kata-kataku lagi.(copy dari naruto :P )

nah, kalau anda bilang itu hanya tipuan, jadi anda tidak percaya sekali dengan acara itu ya? kalau itu merupakan tipuan belaka, kenapa di Cantumkan sebagai acara "REALITY", kenapa sangat terkenal di tabloid "mystery, Realita, dan koran-koran lainnya"? kalau anda memang belum percaya, apakah anda pernah menjadi peserta uka-uka? apakah anda pernah melihat mereka melakukan aksi mereka? di daerah saya saja pernah didatangi tim "gentayangan", dan teman kak akulah yang merupakan peserta uka-ukanya, dan ia juga kerasukan, kemudian dibacakan mantra oleh seorang khiai. terus, pertanyaan saya, "untuk apa khiai itu mati-matian mengucapkan nama Akkah akbar berkali-kali dan menyembuhkan teman kakak saya itu? dan itu memang sudah jelas-jelas merupakan Kisah Nyata.

INGAT ya! tidak semua acara tayangan di "Gentayangan" itu semuanya Kerasukan! ada juga yang tidak merasakan apa-apa, terus ada juga yang kerasukan. namun anehnya, di acara Gentayangan Special edisi Ramadhan itu Hampir semua pesertanya Kerasukan. bahkan banyak Kenampakan! ternyata bukan hanya "gentayangan", ada juga yang lain, yaitu si Pengusir Hantu.. (ntah apa namanya) mereka semacam kawanan untuk mengusir hantu di suatu tempat yang sering didatangi SETAN. nah.. acara ini ditayangin pada malam hari, (lupa tanggalnya) saat bulan ramadhan(sebetulnya setiap minggu sekali, dan tidak hanya pada ramadhan saja). dan beberapa macam aksi sampai ada juga si-pelukis yang ditutup matanya, menggambarkan rupa setan itu.
jadi, untuk apa si pelukis itu menggambarkan rupa setan itu? kan katanya Auloh sudah mengikat Setan-setan.. kalau auloh merasa sedih pengikutnya selalu diganggu oleh SETAN, kenapa auloh ngga mengikat setan itu untuk selama-lamanya? kenapa hanya di bulan ramadhan saja?
infermanvx
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 131
Joined: Sun Oct 01, 2006 11:13 am

Postby Kane » Mon Jan 15, 2007 12:43 pm

infermanvx wrote:nah.. gw punya Opini baru...

nonton ""gentayangan" ga???
wahahaaa... tiap malam jum'at itu maen tiap malam di TPI...
dan bahkan disaat bulan puasa juga ditayangin...

pokoknya ada yang ampe kerasukan setan! gw sumpah ada nonton juga di bulan puasa. gw ini lelaki dan ga mungkin menarikkan kata-kataku lagi.(copy dari naruto :P )

nah, kalau anda bilang itu hanya tipuan, jadi anda tidak percaya sekali dengan acara itu ya? kalau itu merupakan tipuan belaka, kenapa di Cantumkan sebagai acara "REALITY", kenapa sangat terkenal di tabloid "mystery, Realita, dan koran-koran lainnya"? kalau anda memang belum percaya, apakah anda pernah menjadi peserta uka-uka? apakah anda pernah melihat mereka melakukan aksi mereka? di daerah saya saja pernah didatangi tim "gentayangan", dan teman kak akulah yang merupakan peserta uka-ukanya, dan ia juga kerasukan, kemudian dibacakan mantra oleh seorang khiai. terus, pertanyaan saya, "untuk apa khiai itu mati-matian mengucapkan nama Akkah akbar berkali-kali dan menyembuhkan teman kakak saya itu? dan itu memang sudah jelas-jelas merupakan Kisah Nyata.

INGAT ya! tidak semua acara tayangan di "Gentayangan" itu semuanya Kerasukan! ada juga yang tidak merasakan apa-apa, terus ada juga yang kerasukan. namun anehnya, di acara Gentayangan Special edisi Ramadhan itu Hampir semua pesertanya Kerasukan. bahkan banyak Kenampakan! ternyata bukan hanya "gentayangan", ada juga yang lain, yaitu si Pengusir Hantu.. (ntah apa namanya) mereka semacam kawanan untuk mengusir hantu di suatu tempat yang sering didatangi SETAN. nah.. acara ini ditayangin pada malam hari, (lupa tanggalnya) saat bulan ramadhan(sebetulnya setiap minggu sekali, dan tidak hanya pada ramadhan saja). dan beberapa macam aksi sampai ada juga si-pelukis yang ditutup matanya, menggambarkan rupa setan itu.
jadi, untuk apa si pelukis itu menggambarkan rupa setan itu? kan katanya Auloh sudah mengikat Setan-setan.. kalau auloh merasa sedih pengikutnya selalu diganggu oleh SETAN, kenapa auloh ngga mengikat setan itu untuk selama-lamanya? kenapa hanya di bulan ramadhan saja?


Banyak di thread lain yang udah cerita ttg iblis, jin, setan ama manusia sekaligus, nah cari dulu aja...
User avatar
Kane
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby No_Name » Tue Jan 16, 2007 11:05 am

untuk kane,

kane,belum dibaca yg ini yach??
http://www.shianews.com/hi/articles/education/0000026.php

kutipan:
In the Quran, the world ‘Shaitan’ or ‘evildoer’ is used to refer to ‘Iblis’, one of the most worshippers of Allah of the Jin.

----###-----

...pasti belom??soalnya setoran banyak yach??

jadi gimana??
Muslim sendiri yg bilang,setan merujuk pada sosok yg sama yaitu iblis!


tapi terserah sih,kalau kane mau menganggap si muslim tersebut salah.

jadi dg keukehnya kane,setan itu dikatakannya adalah kata sifat.bisa minta rujukannya kane,minimal dari seorang tokoh Muslim seperti gue tunjukin diatas,untuk memperkuat pendapat kamu aja,supaya kamu gak terlihat ngarang.

oh iya gue jadi teringat kata2 indo_dodol nih

indo_dodol wrote:trus gimane dgn ane punya pertanyaan? setan gak perlu ada kalo manusia udeh punya sifat kayak gitu, kan tetep aja asyik bikin kejahatan....
setan-setan dimusnahin aja......
hue he he he.... lucu neeh....


berarti iblis gak perlu ada dong,kalau manusia sendiri sudah punya sifat dasar iblis.

atau mungkin juga si Adam dan Hawa memakan buah kurdi karena kenginannya sendiri,bukan karena si iblis :lol: ,kan setannya Adam sendiri. :lol:

jadi dasarnya sifat manusia itu jahat(dosa) yach??
udah diiket??,kok masih buat dosa??

kasihan banget yach,manusia dalam Islam diciptakan ada unsur jahatnya.
bukankah manusia itu unsurnya netral.yg bikin manusia jadi jahat kan setan!
ekh sekarang manusia dibilang setan itu sendiri,kek-kek-kek...kasihan banget manusia muslim :lol:
User avatar
No_Name
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Re: setan diikat di bulan ramadhan??

Postby jemplank » Fri Aug 10, 2012 12:33 pm

all
inilah salah satu pemboddohan allah swt kepada umat muhamad saw ....

Jangankan iblis mau untuk diikat,
SEKEDAR DISURUH SUJUD kpd adam OLEH allah swt langsung AJA, DIA GAK MAU .... !!!
jemplank
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 763
Joined: Tue May 15, 2012 2:43 am

Previous

Return to Ttg Kelima RUKUN Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users