. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

SEMARANG : PESANTREN DIBOM !!!!

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

SEMARANG : PESANTREN DIBOM !!!!

Postby Laurent » Fri Mar 16, 2012 2:56 pm

Bom di Semarang
Bom Meledak di Ponpes dan Panti Asuhan Semarang
Tribunnews.com - Kamis, 15 Maret 2012 15:35 WIB


Laporan Wartawan Tribun Jogja, Puthut Ami Luhur

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Sebuah bom meledak di kompleks Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Baitusyakur, Jalan Tamtama Barat IX/ 57, Ngesrep, Banyumanik, Semarang.

Bom meledak sekitar pukul 09.30 WIB dan melukai tiga orang buruh bangunan yang sedang melakukan pengerjaan pondok pesantren dan panti asuhan, yang terletak di Perumahan Saptamarga III, Semarang.

Tiga orang yang mengalami luka serius akibat ledakan tersebut, adalah Dwi, Santo dan Ngatmin.

Warga setempat, Imam Sukayat (45), yang sedang membuang sampah di pinggir kali yang jaraknya sekitar 10 meter dari lokasi kejadian menemukan sebuah pipa pralon.

"Pipa paralon berukuran panjang 20 sampai 30 centimeter dan berdiameter 5 centimeter dengan kedua ujung tertutup serta ada kabel berwarna putih yang menempel di pralon," jelas Imam, di Semarang, Kamis (15/3).

Mengira pralon yang ditemukannya, milik pekerja bangunan Yayasan Baitusyakur, Imam pun memberikannya kepada satu di antara para pekerja, tersebut.

"Saya tidak tahu apa yang dilakukan ketiga pekerja, tersebut, yang jelas pada pukul 10.30 WIB terdengar suara ledakan," tambahnya.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Elan Subilan, yang mendatangi lokasi bersama dengan Kapolda Jateng, Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo, mengatakan dugaan sementara bom berdaya ledak rendah.

"Sampai saat ini, masih diselidiki oleh tim Gegana Brimob Polda Jateng, dugaan sementara berdaya ledak rendah," beber Elan.

Editor: Yulis Sulistyawan | Sumber: Tribun Jogja
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

http://www.tribunnews.com/2012/03/15/bo ... n-semarang
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5885
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: SEMARANG : PESANTREN DIBOM !!!!

Postby Laurent » Fri Mar 16, 2012 2:57 pm

Penulis: F. Hadiatmodjo
Kamis, 15 Maret 2012 17:25


itoday - Kelompok Omar Abdurrahman diduga menjadi aktor peledakan bom rakitan di Jangli, Semarang, Jawa Tengah (15/3). Kelompok Omar merupakan pecahan dari kelompok Abdullah Sonata.

Analisis tersebut disampaikan pengamat teroris Al Chaidar kepada itoday (15/3). "Di Jateng ada kelompok Omar Abdurrahman yang menyasar target tertentu seperti kantor polisi atau gereja. Kelompok ini menganggap polisi sebagai thaghut yang harus dilawan," tegas Al Chaidar.

Al Chaidar memastikan pelaku bom Semarang bukan dari kelompok mujahidin. Bom rakitan tersebut tidak terkait dengan kelompok jihad. "Kelompok Omar pecahan dari kelompok Abdullah Sonata. Pecahan ini mengambil posisi agar mendapat pengakuan dari kelompok jihad lainnya. Untuk itu kelompok ini sering melakukan serangan sporadis, lewat bom rakitan," ungkap Al Chidar.

Menurut Al Chaidar, kelompok Omar Abdurrahman secara idiologis sangat dekat dengan Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) maupun Ustadz Abu Bakar Ba'asyir. Namun demikian, kelompok Omar tidak akan membawa nama JAT.

"Kelompok Omar kebanyakan anak muda, lebih radikal dari JAT. Bahkan dalam beberapa sikap sering menyalahkan JAT karena dianggap lambat dalam berjihad. Kelompok ini sangat mudah merekrut kalangan santri yang mempunyai afiliasi dengan pesantren pimpinan Abu Bakar Ba'asyir," ungkap Al Chaidar.

Kelompok Omar, kata Al Chaidar, melakukan rekrutmen melalui pedesaan, pesantren modern, bukan pesantren tradisional. Karena pesantren tradisional biasanya anti pada kelompok-kelompok jihad. Kelompok Omar lebih suka berada di lapangan untuk mengaplikasikan jihad.

Al Chaidar, menampik jika dikatakan bom Semarang terkait pengalihan isu kenaikan harga BBM. "Ini bukan pengalihan isu karena kelompok Omar tidak mengenal waktu atau tempat. Mereka harus melakukan serangan jihad. Bagi mereka jihad tidak boleh berhenti atau jihad hanya ada di pengajian-pengajian saja," pungkas Al Chaidar.

Diberitakan sebelumnya, sebuah bom rakitan meledak di Jl. Tamtama Barat 9 RT 8 RW 9 kelurahan Jangli Semarang pada pukul 10.30 WIB tadi (15/3). Akibat ledakan bom ini, tiga orang terluka. Ketiganya adalah pekerja proyek perumahan yang sedang membangun gedung milik Pondok Pesantren Yayasan Baitusyakur.

Reporter : Achsin

http://www.itoday.co.id/politik/6122-ak ... bdurrahman
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5885
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: SEMARANG : PESANTREN DIBOM !!!!

Postby Kenalilah Penciptamu » Fri Mar 16, 2012 4:32 pm

Kerjaan bangsat-bangsat misionaris iblis..
User avatar
Kenalilah Penciptamu
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 208
Joined: Sat Mar 12, 2011 10:38 pm

Re: SEMARANG : PESANTREN DIBOM !!!!

Postby kdonk » Fri Mar 16, 2012 5:14 pm

Iya...Ini mah perang internal (atau kelihatatannya) misionaris kerajaan iblis.
User avatar
kdonk
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 128
Joined: Thu Dec 22, 2011 7:09 am

Re: SEMARANG : PESANTREN DIBOM !!!!

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Fri Mar 16, 2012 6:09 pm

pertanyaannya :

1. itu pesantren masuk aliran mana ?
2. yg buat bom siapa ? orang luar apa orang2 situ juga ?

:lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: SEMARANG : PESANTREN DIBOM !!!!

Postby swatantre » Fri Mar 16, 2012 7:03 pm

Yang jelas mah, pesantren itu kalau bukan maniak seks ya isinya bomber bunuh diri....
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4147
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]