. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Sejarah Ka'Bah

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby APOLLYON » Wed Mar 04, 2009 2:05 pm

Isi Ka'bah : ruangan kosong dengan 3 (tiga) tiang penyangga. Bisa dilihat gambarnya di situs2 Isi Ka'bah.

AS : Semoga (Allah) memberikan keselamatan bagi-nya.
SAW: Semoga Allah memberikan keselamatan bagi-nya.

Menurut penjelasan yang pernah saya dapatkan, Nabi Muhammad memakai SAW karena beliau adalah Nabi untuk UNIVERSAL (seluruh UMAT), sedangkan yang memakai AS adalah untuk UMAT-nya.


yang nulis itu siapa dulu ?? kok anda bisa bisanya bilang saya membelokan ??

ANda bilang sirik ?? sirik dalam soal apa ?? tolong periksa lagi ketikan anda ??

slim slim... makin bingung sama pemikiran anda...
User avatar
APOLLYON
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 131
Joined: Tue Sep 02, 2008 1:07 pm

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby LinduA » Tue Mar 10, 2009 1:33 pm

Sdr. APOLLYON

Inilah salah satu rasa sirik anda; anda telah membolak balikkan pertanyaan.
Bacalah page by page. Teliti dengan baik.
Jawaban terakhir saya tidak tertuju kepada anda saja, tetapi untuk keseluruhan. (Tidak ada Note : Untuk Sdr. ....... )

Topik ini yang mengawali adalah Sdr. Thinking2.
Dia juga mempertanyakan apa ISI KA'BAH.
Dia juga mempertanyakan apa bedanya AS dan SAW.
Lalu saya jawab. Lalu kesalahan saya dimana?
Sdr Thinking2 cukup santun dan ingin berdiskusi dengan baik.

Yang saya herankan, situs ini bukannya berdebat untuk mencari kebenaran tetapi lebih banyak untuk menyerang kepercayaan Muslim.
Percuma, keimanan seseorang tidaklah akan berubah jika hanya dengan kata2 yang dinterpretasikan sendiri oleh kalangan anda.
Sudahkah anda puas dengan hujatan2 yang saudara sampaikan?

Saran saya: berkacalah diri sebelum menghujat orang lain.
LinduA
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1383
Joined: Tue Sep 09, 2008 1:48 pm
Location: Indonesia

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby spaceman » Tue Mar 10, 2009 2:04 pm

["LinduA wrote"]Isi Ka'bah : ruangan kosong dengan 3 (tiga) tiang penyangga. Bisa dilihat gambarnya di situs2 Isi Ka'bah.

AS : Semoga (Allah) memberikan keselamatan bagi-nya.
SAW: Semoga Allah memberikan keselamatan bagi-nya.

Menurut penjelasan yang pernah saya dapatkan, Nabi Muhammad memakai SAW karena beliau adalah Nabi untuk UNIVERSAL (seluruh UMAT), sedangkan yang memakai AS adalah untuk UMAT-nya.


Pertanyaan gw, bro :

1. Adam AS,
umatnya [bangsanya] siapa ?


2. Ibrahim AS,
umatnya [bangsanya] siapa ?


Thanks
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2091
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby LinduA » Wed Mar 11, 2009 8:09 am

Sdr. spaceman,

Sebelum menjawab pertanyaan Sdr., tolong dijawab dulu pertanyaan saya:
1. Pengertan "umat" menurut Sdr. bagaimana?
2. Apakah ada kaitannya dengan Sejarah Ka'bah sebagai topik diskusi ini?

Tks.
LinduA
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1383
Joined: Tue Sep 09, 2008 1:48 pm
Location: Indonesia

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby spaceman » Wed Mar 11, 2009 9:40 am

["LinduA"]Sdr. spaceman,


Yup

Sebelum menjawab pertanyaan Sdr., tolong dijawab dulu pertanyaan saya:


Demennya nanya balik, bro ?
1. Pengertan "umat" menurut Sdr. bagaimana?


Lho, elo nyang nulis koq, gw cuma tanya ?
2. Apakah ada kaitannya dengan Sejarah Ka'bah sebagai topik diskusi ini?


Lha,
soal AS da SAW ada relevansi ga dgn ini ?
Tks.


You welcome.
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2091
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby LinduA » Wed Mar 11, 2009 1:40 pm

Sdr. spaceman,

Kan sdh saya jelaskan mengapa saya menjawab pertanyaan AS dan SAW dari Sdr. Thinking2? (Dia yg membuat Topik ini).
Saya mempertanyakan pengertian "umat" supaya dalam penjelasan nantinya tidak ada perselisihan, karena anda menuliskan "umatnya(bangsanya)".
Sepengetahuan saya, yang dimaksud "umat" adalah "pengikut", bukannya "bangsa".

Umatnya Nabi Adam disebut apa? Saya belum pernah membaca dalam Al Qur'an nama umatnya Nabi Adam s.a.w. (Loginya umatnya beliau adalah anak2 dan cucu2nya).
Umatnya Nabi Ibrahim AS: didalam Al Qur'an disebut bahwa Nabi Ibrahim AS bukanlah Yahudi.
Setahu saya, Yahudi adalah umatnya turunan Nabi Ibrahim AS dari Nabi Ishaq AS dan Arab adalah umatnya Nabi Ibrahim dari Nabi Ismail AS.
Inipun kalau anda setuju bahwa pengertian umat adalah pengikut.
LinduA
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1383
Joined: Tue Sep 09, 2008 1:48 pm
Location: Indonesia

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby spaceman » Wed Mar 11, 2009 1:55 pm

["LinduA"]Sdr. spaceman,


Yup

Kan sdh saya jelaskan mengapa saya menjawab pertanyaan AS dan SAW dari Sdr. Thinking2? (Dia yg membuat Topik ini).


Berarti ini juga in the topic, right, not OOT.
Saya mempertanyakan pengertian "umat" supaya dalam penjelasan nantinya tidak ada perselisihan, karena anda menuliskan "umatnya(bangsanya)".


Gw juga ga tau maksud Anda tentang umat.
Let's put as 'pengikut' as you wish

Sepengetahuan saya, yang dimaksud "umat" adalah "pengikut", bukannya "bangsa".


Umatnya Nabi Adam disebut apa? Saya belum pernah membaca dalam Al Qur'an nama umatnya Nabi Adam s.a.w. (Loginya umatnya beliau adalah anak2 dan cucu2nya).


Dalam konteks ini, apakah Ibrahim dan Ismail termasuk pengikut Adam dong. Bahkan Muhammed sang Nabi Islam.
Gimana ?

Umatnya Nabi Ibrahim AS: didalam Al Qur'an disebut bahwa Nabi Ibrahim AS bukanlah Yahudi.
Setahu saya, Yahudi adalah umatnya turunan Nabi Ibrahim AS dari Nabi Ishaq AS dan Arab adalah umatnya Nabi Ibrahim dari Nabi Ismail AS.


Ini gw ga mau debatin, terlalu jauh dari topic ntar.
Inipun kalau anda setuju bahwa pengertian umat adalah pengikut.


Nah,
tolong dong jabarkan/jelaskan mengenai pengikut Adam.
Kan dia nabi menurut Islam.
Ingat ya...

Umatnya Nabi Adam disebut apa? Saya belum pernah membaca dalam Al Qur'an nama umatnya Nabi Adam s.a.w. (Loginya umatnya beliau adalah anak2 dan cucu2nya).


Waktu dan tempat dipersilahkan, bro..
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2091
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby LinduA » Wed Mar 11, 2009 2:55 pm

Kalau bersumber dari Al Qur'an, maafkan saja, saya tidak bisa menjelaskan.
Kalau dari logika saya sendiri, saya dapat menjelaskan sebagai berikut:
Karena Nabi Adam adalah asal-usulnya manusia, maka umatnya Nabi Adam AS adalah umat manusia.

Kalau anda punya penjelasan dari Kitab agama saudara, tolong dijelaskan!
LinduA
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1383
Joined: Tue Sep 09, 2008 1:48 pm
Location: Indonesia

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby spaceman » Wed Mar 11, 2009 3:47 pm

["LinduA"]Kalau bersumber dari Al Qur'an, maafkan saja, saya tidak bisa menjelaskan.

Bagaimana mungkin kitab penyempurna dan paling sempurna, dan menurut Muhammed adalah mukjizat,
tidak memberikan penjelasan tentang ini ?

Kalau dari logika saya sendiri, saya dapat menjelaskan sebagai berikut:
Karena Nabi Adam adalah asal-usulnya manusia, maka umatnya Nabi Adam AS adalah umat manusia.

Berarti Anda lebih tau dari Allah SWT dan RasulNya !
Kalau anda punya penjelasan dari Kitab agama saudara, tolong dijelaskan!

Sorry,
kita bicara tentang Islam di sini,
dilarang bicara agama lain !
Kalo mau bicara ntu,
buka thread di Islam Vs peradaban lain.
Baca pengumuman dong !
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2091
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby APOLLYON » Wed Mar 11, 2009 6:55 pm

Sdr. LINDUA

Inilah salah satu rasa sirik anda; anda telah membolak balikkan pertanyaan.

Pertanyaan yang mana ?? manakah pertanyaan saya yang bernada sirik ??

Bacalah page by page. Teliti dengan baik.

sudah dibaca dan anda menuliskan beda saw dan as

Jawaban terakhir saya tidak tertuju kepada anda saja, tetapi untuk keseluruhan. (Tidak ada Note : Untuk Sdr. ....... )

tapi apakah salah kalau saya bertanya lagi mengenai jawaban anda ??

Topik ini yang mengawali adalah Sdr. Thinking2.

benar.
Dia juga mempertanyakan apa ISI KA'BAH.
Dia juga mempertanyakan apa bedanya AS dan SAW.

benar

Lalu saya jawab. Lalu kesalahan saya dimana?

Yang bilang anda salah siapa ?? saya kan cuma menimpali jawaban anda ??

Sdr Thinking2 cukup santun dan ingin berdiskusi dengan baik.

Yupp.. saya juga

Yang saya herankan, situs ini bukannya berdebat untuk mencari kebenaran tetapi lebih banyak untuk menyerang kepercayaan Muslim.

Inilah yang patut anda pertanyakan apakah kerpercayaan muslim itu sudah benar ?? Kalau kepercayaan anda sebagai muslim sudah merasa benar bantahlah semua yang ditanyakan dengan membawa bukti seperti para netter di situs ini

Percuma, keimanan seseorang tidaklah akan berubah jika hanya dengan kata2 yang dinterpretasikan sendiri oleh kalangan anda.

Kita semua tidak ada maksud buat mengubah keimanan anda tapi mempertanyakan dasar keimanan anda..

Sudahkah anda puas dengan hujatan2 yang saudara sampaikan?

maaf ... hujatan yang mana yang anda maksud ??

Saran saya: berkacalah diri sebelum menghujat orang lain.

jawab saya : yang perlu berkaca bukannya anda ?? kan kalangan anda selalu merasa ajarannya yang paling benar ?? Anda tahu beda pertanyaan dengan hujatan ??

lets back to topic ...
kalau kabah nga ada apa2nya kenapa muslim ramai2 kesana untuk naik haji ??
apakah Tuhan anda hanya ada di kabah ??

Peace
User avatar
APOLLYON
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 131
Joined: Tue Sep 02, 2008 1:07 pm

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby LinduA » Thu Mar 12, 2009 8:46 am

Sdr spaceman,
Berarti Anda lebih tau dari Allah SWT dan RasulNya !

Ha..ha..., silahkan saja anda beragumentasi demikian.

dilarang bicara agama lain !

Saya hanya ingin pendapat Kitab anda, bukan untuk berdebat dengan agama anda. Kalau anda tidak mau menjawab, juga nggak apa2 kok!

Sdr. APOLLYON,

Ini kan tulisan anda bukan?
yang nulis itu siapa dulu ?? kok anda bisa bisanya bilang saya membelokan ??

Yang nulis duluan kan Sdr. Thinking2, lalu anda balik seolah-olah saya duluan yang nulis. Apakah ini bukan sirik namanya?

Pak.. gara gara di alquran tuh byk kata kata bunuh kafir .. makanya diterapkan sampe sekarang.. btw anda pernah nonton berita kan ?? Bayangkan juga kaloagam lain terapin kaya ajaran agama anda ... apakah Muhammad dengan ajaran islamnya bisa berhasil ?? Belum nyebarin mungkin dah dibunuh sama pamannya yang kafir ??


Apakah ini bukan pembelokan dari topik? Kalau anda merasa ini bukan pembelokan dari topik, entah bahasa apalagi yang harus saya pakai.
Apakah ini bukan hujatan? Pada hal sudah banyak dijelaskan (lihat juga Topiknya Chandra Mukti), tentang kafir yang bagaimana yang dibenarkan untuk dibunuh.
LinduA
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1383
Joined: Tue Sep 09, 2008 1:48 pm
Location: Indonesia

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby LinduA » Thu Mar 12, 2009 11:06 am

APOLLYON ask:

kalau kabah nga ada apa2nya kenapa muslim ramai2 kesana untuk naik haji ??
apakah Tuhan anda hanya ada di kabah ??


Kalau ini yang anda tanyakan, tentunya akan menimbulkan pertanyaan yang lain terhadap RUKUN ISLAM.
Kenapa harus membaca 2 kalimat syahadat? Kenapa harus sholat? Kenapa harus Puasa? Kenapa harus bayar Zakat?
Ini semuanya adalah ketentuan dari Allah dan kewajiban bagi para pemeluk agama Islam. Khusus naik haji ke Mekah, kewajiban hanya bagi Muslim yang mampu.
Kalau ditanya kenapa ke Ka'bah, mungkin jawabannya bisa dicari di situs2 Sejarah Ka'bah.
QS Ar Ra'ad ayat 18: Bagi orang2 yg memenuhi seruan Tuhannya, (disediakan) pembalasan yang baik. Dan orang2 yg tidak memenuhi seruan Tuhan, sekiranya mereka mempunyai semua (kekayaan) yg ada dibumi dan (ditambah) sebanyak isi bumi itu lagi besertanya, niscaya mereka akan menebus dirinya dengan kekayaan itu. Orang2 itu disediakan hisab yg buruk dan tempat kediaman mereka ialah Jahanam dan itulah seburuk-buruk tempat kediaman.

Di Al Qur'an sama sekali tidak pernah menyebutkan bahwa Allah swt ada di Ka'bah, tetapi berkali-kali disebutkan bersemayam diatas 'Arasy. Entah kabar dari mana Allah SWT ada di Ka'bah. Tolong sebutkan, 1 orang yang benar2 Muslim yang menyebutkan bahwa Allah ada di Ka'bah.
LinduA
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1383
Joined: Tue Sep 09, 2008 1:48 pm
Location: Indonesia

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby spaceman » Thu Mar 12, 2009 3:17 pm

["LinduA"]Sdr spaceman,
Ha..ha..., silahkan saja anda beragumentasi demikian.


Kalau dari logika saya sendiri, saya dapat menjelaskan sebagai berikut:
Karena Nabi Adam adalah asal-usulnya manusia, maka umatnya Nabi Adam AS adalah umat manusia.


Sdr. LinduA,
dengan menggunakan logika anda,
maka dengan jelas terlihat bahwa nabi untuk umat manusia (mankind) adalah Adam !
Dengan demikian,
anda harus memperlihatkan ajaran2 Adam, bisa ?

Pertanyaan setelahnya adalah :
Mengapa logika anda bisa bertabrakan dengan Quran ?

Ada yang salah dengan logika anda atau Quran ?

Saya hanya ingin pendapat Kitab anda, bukan untuk berdebat dengan agama anda. Kalau anda tidak mau menjawab, juga nggak apa2 kok!


Saya tidak berkeberatan menjawab pertanyaan anda,
asal anda buka thread di tempat yang seharusnya.
Saya kurang suka diajak muter2, OOT trus terjadi pengaburan kasus.

Nah,
saya melihat anda cukup fair dalam menjawab,
saya mau berdiskusi dengan anda.
Dan jangan lupa,
dalam berdiskusi pasti ada serangan2,
jangan berharap saya memuji2.


Thanks,
Spaceman
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2091
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby LinduA » Thu Mar 12, 2009 4:14 pm

Sdr. spaceman,

Anda mungkin salah dalam mengikuti logika saya. Menurut saya, kita (umat manusia) adalah umatnya Nabi Adam (bertentangan dg. teori Darwin) dan umat manusia sendiri terdiri dari umat2 yang lain, antara lain :
Umatnya Nabi Nuh, Umatnya Nabi Huud (sebagian dari kaum 'Ad), Umatnya Nabi Shaleh (sebagian dari kaum Tsamud), Umatnya Nabi Luth (sebagian kaum Luth), umatnya Nabi Syu'aib dan Umatnya Nabi2 yang lain. Selain itu, tentunya ada Umatnya Budha, Umat Hindu dll. yang menurut saya banyak sekali dan sebagian saya tahu, tetapi sebagian besar saya tidak tahu.
Kami sendiri Umat Islam, jelas adalah Umatnya Nabi Muhammad SAW.
Jadi tidak ada yang bertabrakan dengan Al Qur'an.

Saya bukannya manusia yang suka dipuji, tetapi saya juga bukannya type manusia yang mau di-olok2.
Selama saya bisa menjawab pertanyaan2 anda, akan saya jawab.
LinduA
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1383
Joined: Tue Sep 09, 2008 1:48 pm
Location: Indonesia

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby spaceman » Thu Mar 12, 2009 4:36 pm

["LinduA"]Sdr. spaceman,


Sdr. LinduA [ kayak di khoo ping hoo aja.. :green: ]

Anda mungkin salah dalam mengikuti logika saya.


Bisa jadi.
Menurut saya, kita (umat manusia) adalah umatnya Nabi Adam (bertentangan dg. teori Darwin) dan umat manusia sendiri terdiri dari umat2 yang lain, antara lain :
Umatnya Nabi Nuh, Umatnya Nabi Huud (sebagian dari kaum 'Ad), Umatnya Nabi Shaleh (sebagian dari kaum Tsamud), Umatnya Nabi Luth (sebagian kaum Luth), umatnya Nabi Syu'aib dan Umatnya Nabi2 yang lain. Selain itu, tentunya ada Umatnya Budha, Umat Hindu dll. yang menurut saya banyak sekali dan sebagian saya tahu, tetapi sebagian besar saya tidak tahu.
Kami sendiri Umat Islam, jelas adalah Umatnya Nabi Muhammad SAW.


Kalau dari logika saya sendiri, saya dapat menjelaskan sebagai berikut:
Karena Nabi Adam adalah asal-usulnya manusia, maka umatnya Nabi Adam AS adalah umat manusia.


Saya tidak terlalu pintar dalam sastra, khususnya bahasa, baik bahasa Indonesia apalagi bahasa asing,
tetapi saya bisa melihat Anda berputar2 di sini !
Apakah anda mau mengatakan Muhammed SAW bukan manusia ?

Saya akan menerima kalau anda mengaku salah tulis, dan ini lebih baik daripada kita berputar2 dalam bahasa indonesia,
wilayahnya Pak Yus Badudu.

Jadi tidak ada yang bertabrakan dengan Al Qur'an.


Baca lagi, bro

Saya bukannya manusia yang suka dipuji, tetapi saya juga bukannya type manusia yang mau di-olok2.


Setuju,
kayak olok2an ini :
QS 5:116 "And behold! Allah will say: 'O Jesus, the son of Mary! Did you say unto men, worship me and my mother as two gods besides Allah?' He will say: 'Glory to You! Never could I utter what I had no right."

Bukankah lebih baik urus urusan sendiri, bro ?

Selama saya bisa menjawab pertanyaan2 anda, akan saya jawab.


Deal.
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2091
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby LinduA » Fri Mar 13, 2009 9:15 am

Sdr. spaceman,


Saya tidak terlalu pintar dalam sastra, khususnya bahasa, baik bahasa Indonesia apalagi bahasa asing,
tetapi saya bisa melihat Anda berputar2 di sini !
Apakah anda mau mengatakan Muhammed SAW bukan manusia ?

Entahlah, saya yang kurang bisa menjelaskan atau logika kita yang berbeda.
Menurut saya, kita semua manusia adalah turunan Nabi Adam. Dengan demikian, maka semua manusia adalah umatnya Nabi Adam, termasuk Nabi Muhammad SAW. Entah dimana salahnya, kok bisa2nya anda mengeluarkan kata2 Muhammad SAW bukan manusia?

QS 5:116 "And behold! Allah will say: 'O Jesus, the son of Mary! Did you say unto men, worship me and my mother as two gods besides Allah?' He will say: 'Glory to You! Never could I utter what I had no right."


Anda yang mendahului, jadi saya jawab sesuai kitab anda juga:

Markus 12:29 :
Jawab Yesus: "Hukum yang terutama adalah: Dengarlah hai orang Israel, Tuhan Allah kita,Tuhan itu Esa

Ulangan 4: 35 - 39 :
"Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia.........Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain"

Disini Al Qur'an 5:116 menguatkan pernyataan2 seperti yang tersebut diatas.

Bukankah lebih baik urus urusan sendiri, bro ?

Bukankah kitab anda juga menceritakan tentang Nabi2 pendahulu Yesus, seperti Nabi Adam, Ibrahim dan lain2?
Demikian juga Al Qur'an, juga menceritakan pendahulu2 Nabi Muhammad. Semuanya itu adalah untuk sebagai pelajaran bagi yang mau mempelajarinya.
LinduA
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1383
Joined: Tue Sep 09, 2008 1:48 pm
Location: Indonesia

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby Foxhound » Fri Mar 13, 2009 9:23 am

LinduA wrote:Anda yang mendahului, jadi saya jawab sesuai kitab anda juga:

Markus 12:29 :
Jawab Yesus: "Hukum yang terutama adalah: Dengarlah hai orang Israel, Tuhan Allah kita,Tuhan itu Esa

Ulangan 4: 35 - 39 :
"Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia.........Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain"

Disini Al Qur'an 5:116 menguatkan pernyataan2 seperti yang tersebut diatas.

Bukankah kitab anda juga menceritakan tentang Nabi2 pendahulu Yesus, seperti Nabi Adam, Ibrahim dan lain2?
Demikian juga Al Qur'an, juga menceritakan pendahulu2 Nabi Muhammad. Semuanya itu adalah untuk sebagai pelajaran bagi yang mau mempelajarinya.


Berarti Tuhan cuma satu ya mas? Kalau begitu gini... gabung ke thread saya, dibaca dulu dasar teorinya.. terus di situ ada pertanyaan mengenai Tuhan yang tauhid... dijawab ya mas (yg biru2 diclick)
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby LinduA » Fri Mar 13, 2009 10:25 am

Foxhound


Maaf saja, kalau baca2 topik yang lain kalau ada waktu akan saya baca. Tapi untuk ikut2an debat, apalagi nantinya yang keluar debat kusir, hanyalah menghabiskan waktu dan enerji.
Saya ikut2 an 2 (dua) topik saja, waktunya sudah banyak tersita dan saya lihat sepintas, sudah banyak rekan2 muslim saya yang mengomentari.
LinduA
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1383
Joined: Tue Sep 09, 2008 1:48 pm
Location: Indonesia

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby Foxhound » Fri Mar 13, 2009 10:46 am

LinduA wrote:Maaf saja, kalau baca2 topik yang lain kalau ada waktu akan saya baca. Tapi untuk ikut2an debat, apalagi nantinya yang keluar debat kusir, hanyalah menghabiskan waktu dan enerji.
Saya ikut2 an 2 (dua) topik saja, waktunya sudah banyak tersita dan saya lihat sepintas, sudah banyak rekan2 muslim saya yang mengomentari.


Ya udah, nggak maksa, di memang sana banyak yang komentar, tapi belum ada yang bisa keluar jawaban simple... kalau Tuhan itu tauhid, yang mana yang Tuhan? :lol:
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby iamthewarlord » Fri Mar 13, 2009 11:01 am

Isi Ka'bah : ruangan kosong dengan 3 (tiga) tiang penyangga. Bisa dilihat gambarnya di situs2 Isi Ka'bah.

AS : Semoga (Allah) memberikan keselamatan bagi-nya.
SAW: Semoga Allah memberikan keselamatan bagi-nya.

Menurut penjelasan yang pernah saya dapatkan, Nabi Muhammad memakai SAW karena beliau adalah Nabi untuk UNIVERSAL (seluruh UMAT), sedangkan yang memakai AS adalah untuk UMAT-nya.


LinduA wrote:Kalau bersumber dari Al Qur'an, maafkan saja, saya tidak bisa menjelaskan.
Kalau dari logika saya sendiri, saya dapat menjelaskan sebagai berikut:
Karena Nabi Adam adalah asal-usulnya manusia, maka umatnya Nabi Adam AS adalah umat manusia.

Kalau anda punya penjelasan dari Kitab agama saudara, tolong dijelaskan!


Ini pernyataan yg bikin bingung, pak LinduA..

BUkankah Adam manusia pertama? Harusnya dia jg menyandang yg universal dong, memakai SAW juga.
Kan ga ada umat dari golongan lain pd waktu itu?
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

PreviousNext

Return to Ttg Kelima RUKUN Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users