. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Sejarah Ka'Bah

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb

Sejarah Ka'Bah

Postby Thinking2 » Thu Feb 05, 2009 9:21 pm

Dear All,

Kepada saudara-saudara saya muslim disini atau ex muslim atau ahli sejarah, saya mempunyai pertanyaan yang selama ini terpendam yaitu,

1. Asal mula Ka'bah dari mana?
2. Kenapa seluruh umat muslim didunia harus menyembah ke arah sana, kenapa tdk kearah lainnya?
3. Apa TUHAN letaknya hanya di satu posisi aja dan tidak bergerak?
4. Apa isi ka'bah tersebut?
5. Banyak yang mengatakan, tiang kosong, atau lapisan emas, kok seluruh umat muslim menyembah emas dan tiang kosong?
6. Kenapa hanya orang2 tertentu saja dapat masuk kesana? dan tidak boleh diambil gambarnya oleh camera dan membawa cermin serta orang yang masuk dilarang menoleh ke atas? apa benar demikian? sehingga dijaga begitu sangat ketat.

Itu saja pertanyaan saya, semoga ada yang dapat menjawabnya.

Note: Just to share.....

Wassalam...
Thinking2
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Tue Jan 27, 2009 10:31 pm

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby spaceman » Thu Feb 05, 2009 11:44 pm

Ini mungkin dapat membantu sedikit, bro...

http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... &start=100

KISAH SEBENARNYA MENGENAI PEMBANGUNAN KAABAH

Oleh Dr. Rafat Amari

http://religionresearchinstitute.org/me ... uction.htm

Waktu yang sebenarnya pembangunan kaabah, penggalian sumur zamzam dan pemindahan batu hitam (hajjar aswad) ke Mekah

Pengakuan muslim bahwa Abraham dan Ismael yang membangun kaabah di kota Mekah telah diketahui sebagai kebohongan, ketika kami mempelajari batu hitam, yang merupakan pusat dari kuil pemujaan tersebut.
Abraham tidak pernah pergi ke tempat di mana Mekah dibangun, tidak juga anaknya, Ismael dan anak Ismael, Nabaioth. Dengan kenyataan tersebut, Ibn Ishak, penulis riwayat hidup Muhammed, mengklaim bahwa Abraham lah yang membangun tempat pemujaan di Mekah dan dijalankan oleh Ismael dan kemudian oleh Nabaioth. Kisah tersebut, diciptakan oleh Ibn Ishak dan rekan2nya, sampai pada pernyataan bahwa setelah Nabaioth, suku Jurhum yang mereka akui sebagai penghuni Mekah pada jaman Abraham, bertangungjawab melayani tempat pemujaan di Mekah. Menurut kisah tersebut, mereka melayani sampai suku Khuzaa’h datang dari Yaman. Hal itu terjadi setelah dam di Ma’rib mulai menunjukan tanda2 kerusakan dan terusirlah mereka. Kisah itu berlanjut bahwa ketika suku Khuzaa’h tiba di Mekah, mereka mengalahkan Jurhum. Jurhum kemudian meninggalkan Mekah untuk menyembunyikan batu hitam dari kuil pemujaan dan 2 rusa emas. Mereka menyembunyikan benda2 tersebut di mata air yang disebut sebagai Zamzam, kemudian menutupi mata air tersebut, batu tersebut dan rusa2 dengan tanah sehingga tidak terlihat. [1] Hari di mana hal ini terjadi sangat penting. Menurut kisah tersebut, Jurhum tinggal di Mekah sampai dengan dam Ma’rib rusak dan suku Khuzaa’h meninggalkan Yaman. Kita tahu bahwa hal2 ini terjadi sekitar tahun 150 setelah masehi.

[selanjutnya dapat dibaca di forum ybs]


:-"
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby Thinking2 » Sat Feb 07, 2009 7:29 pm

Thanks bro,


mana nih tanggapan kaum muslim yang ahli dlm kitabnya?


Ingat: just to share

wassalam,
Thinking2
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Tue Jan 27, 2009 10:31 pm

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby osho » Sat Feb 07, 2009 7:38 pm

Kabah adalah tempat yang mempunyai kekuatan magic (BERHALA)
Bila anda ke sana keliling-keliling Kabah PAHALAnya akan dikalikan 1.000x PAHALA.

Bayangkan aja bila ente sepuluh kali kesana....
maka akan tembus sampe tujuan SORGA 72 bidadari.

:finga:
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby Thinking2 » Sat Feb 07, 2009 8:27 pm

Bayangkan aja bila ente sepuluh kali kesana....
maka akan tembus sampe tujuan SORGA 72 bidadari.


nah itu dia bro....masa udah mau mati masih ingin cari cewek aja disurga..... ](*,)

btw emang bener ngga yang lo ungkapin itu bro? kok enak bgt dapet pahala, berarti pahala yang besar dan banyak hanya kalangan orang otoriter dan penguasa serta koruptor dinegara kita ini yah. habis korup, tingal ke ka'bah aja keliling2, itung2 lari pagi...eh..pahala dapet and dosa has gone :turban:

wassalam
Thinking2
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Tue Jan 27, 2009 10:31 pm

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby Bigman » Sat Feb 07, 2009 11:46 pm

the_drummer :turban: lagi kesurupan mohamad.alm, trim's. :rofl:
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3223
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby spaceman » Sun Feb 08, 2009 12:08 am

["the_drummer"wrote][-( yah begitulah para kapir yang gak tau apa2. terserahlah...


](*,)
Konyol neeh slimmer, ga tau apa2 jidat elo item !
Semua data dari sumber elo sendiri !

bagiku q melakukan solat tidak menyembah kepada ka'bahnya, tapi kepada Allah SWT, karena Ka'bah hanya Kiblat, Atau arah sebagai pemersatu Umat. Kalo aq solat nyembah ka'bah, ya gak usah ada sayahadat, al fatihah, takbir dsb. Buktinya saja aq solat juga gak da tu bacaan khusus yang mengartikan "penyembahan ka'bah atau Hajar Aswad"


Emang elo nyembah Allah SWT, gw tau, nyang ngendaon dalam Hajjar Aswad !
:vom:

La kalo orang kapir nyembah apa?
Wah pasti Kaya (.)(.) nguk nguk...(alias monyet) nyembah pantatnya sendiri2 huahahahahahahaha...
(( oo ))


Elo, nyembah setan !
:butthead:

apa kaya orang kristen, Gak usah ibadah, bunuh2an kaya orang2 yahudi (israel) yang rakus, kan tetep masuk surga. wong udah ditebus ko ma Tuhannya yes(...)kri(....) Pake Popok, n telanjang... :finga: :axe: :butthead:


Kacian,
keluar dah jurus cimande muslim kesohor : OOT !

:roll:
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby Thinking2 » Sun Feb 08, 2009 12:30 pm

bagiku q melakukan solat tidak menyembah kepada ka'bahnya, tapi kepada Allah SWT, karena Ka'bah hanya Kiblat, Atau arah sebagai pemersatu Umat. Kalo aq solat nyembah ka'bah, ya gak usah ada sayahadat, al fatihah, takbir dsb. Buktinya saja aq solat juga gak da tu bacaan khusus yang mengartikan "penyembahan ka'bah atau Hajar Aswad"


Untuk saudaraku umat muslim:
Buka hati, buka pikiran, jauhkan sikap antipati, coba membaca dari 2 arah, dan jangan pernah marah, bersikap kritis boleh tapi lebih kepada logika dan cara pandang yang baik!

Begini:
Setahu saya yang dibaca lewat buku dan informasi yg lain (ingat: saya membaca dari 2 arah, jd bukan dari satu sudut pandang), ibrahim ngga pernah jalan-jalan sampai ke mekkah. ibrahim berjalan dari tempat asalnya urkasdim untuk pergi ke tanah kanaan (daerah jalur gaza) - sesuai perintah dari TUHAN. Kalau kita lihat di peta, jauh banget ibrahim sampai ke mekkah, apa mungkin? dan tidak ada sejarahnya ibrahim mendirikan ka'bah. Setahu saya sih ka'bah dulunya adalah tempat peyembahan berhala dalam zaman itu, makanya di mesjid ada simbol bulan sabit (cari tau dulu knapa simbol bulan sabit 1/3?) - bulan diartikan sebagai dewa bulan = allah (penyebutan waktu zaman dahulu yg belum kenal TUHAN), allah = penguasa

Image

Dan Ibrahim dan istrinya Sarah dikuburkan di Kiryat-Arba, yaitu Hebron, di tanah Kanaan. So, ngga masuk akal nyebrang sampai ke arab sana. Baca sejarah bro....
Aku Ingin tahu, versi muslim dimana sih kuburan Ibrahim? kalo muslim mengatakan di arab, itu adalah kebohongan besar...kamu bisa datang di Kiryat-Arba, yaitu Hebron, di tanah Kanaan itulah kuburan Ibrahim. Apa mungkin ibrahim naik ONTA ke arab? jauh baget bro.....

Satu lagi, Musa juga tidak pernah mendirikan kabah dan mendengar kabah, karena musa berjalan dari mesir ketanah perjanjian yaitu israel, so jauh bgt lari ke arab...........dan waktu zaman itu arab belum ada.

wassalam
Thinking2
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Tue Jan 27, 2009 10:31 pm

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby Thinking2 » Sun Feb 08, 2009 12:53 pm

bagiku q melakukan solat tidak menyembah kepada ka'bahnya, tapi kepada Allah SWT, karena Ka'bah hanya Kiblat, Atau arah sebagai pemersatu Umat. Kalo aq solat nyembah ka'bah, ya gak usah ada sayahadat, al fatihah, takbir dsb. Buktinya saja aq solat juga gak da tu bacaan khusus yang mengartikan "penyembahan ka'bah atau Hajar Aswad"


Yang terbaik buatmu, belum tentu buat TUHAN.
Langsung aj ke topik:
bagaimana jika saat ini ada ka'bah diindonesia dan semua orang duduk dengan melipatkan kaki dan bersyujud ke arah ka'bah tersebut? apa menurut anda? ( ingat: ka'bahnya tanpa ada halangan, jadi lahan terbukan dan semua org mengelilinginya) dan mereka mengucapkan sayahadat, al fatihah, takbir sesaat menyembah. Orang yang meyembah ka'bah tersebut akan mengatakan demikian "kami duduk dgn melipatkan kaki dan bersyud adalah bentuk dari mempersatu umat", bagaiman menurut anda?
saya pasti menduga, anda akan mengatakan itu berhala dan jangan disembah atau bersyujud kepadanya.

Dear saudaraku umat muslim....

Pikirkanlah dengan hati yang terbuka, apa yang disebut bersujud dan menyembah. Dalam hatimu mungkin meminta kepada Tuhan = Penguasa, tapi ngga sah sholatnya kalo tdk hadap ka'bah. Trus apa yang membedakanmu dengan orang yang mencari ilmu di gunung2 dan hutan? mereka menyembah Pohon tinggi = penguasa alam. Sama aja kan menyembah ke satu arah juga.

Muslim = ka'bah arahnya
Dukun = Pohon besar arahnya

So apa yang membedakannya?

wassalam
Thinking2
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Tue Jan 27, 2009 10:31 pm

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby iamthewarlord » Mon Feb 09, 2009 9:58 am

ga bisa bayangkan ada orang yg 5 kali sehari sembayang ke kabah, tp ga tau apa isinya.

tolol ato **** ya..
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby Thinking2 » Mon Feb 09, 2009 12:42 pm

iamthewarlord wrote:ga bisa bayangkan ada orang yg 5 kali sehari sembayang ke kabah, tp ga tau apa isinya.

tolol ato **** ya..


Sebenarnya, aku memberikan penghormatan yang tertinggi kepada umat muslim yang sangat mencintai TUHANnya. Problemnya adalah mereka tidak tau mana yang datangnya dari TUHAN mana yang dari manusia/daging karena cintanya ke TUHAN sangat besar (mereka telah dibutakan oleh ajaran tuan muhammad).

Aku ngga menyalahkan orang muslimnya disini, melainkan ada sesuatu yang salah dalam memandang ke TUHAN an. Kalau aku lihat, tuan muhammad ingin membuat suatu sensasi dan mendiskriditkan umat Yahudi dahulu tentang kepercayaan mereka sehingga tuan muhammad menusuk langsung hati mereka dengan menciptakan kitab suci berdasarkan fakta dan idiologi yang salah, hal ini dikarenakan tuan muhammad tidak pernah menang dalam perang melawan Yahudi, sehingga jalan satu2nya adalah membuat kebohongan besar.

Muslim lebih mengharamkan BABI yang dia makan, ketimbang ucapan yang haram keluar dari mulutnya.
BABI dimuslim sangat diharamkan!
Membunuh kafir tidak diharamkan!


Aku mau tanya, mana yang benar, mending makan babi tdk membunuh atau mending membunuh kafir tp tdk makan babi?

Sebenarnya gampang menilai mana yang datangnya dari TUHAN dan mana yang datangnya dari manusia, kita tinggal perpikirkan secara rasional dan objective apa itu yang baik. Karena konsepnya adalah sederhana, TUHAN tidak pernah mengatakan hal yang JAHAT untuk sesama manusia dalam menghakimi. Semua yang diajarkan TUHAN adalah sangat amat baik. Karena DIA pembawa damai.

Tuhan tidak pernah mengajarkan membunuh kafir, menghakimi kafir, memukul istri atau hal2 jahat lain yang akan kita lakukan. Karena TUHAN adalah DAMAI.

Kalau kita lihat dari konsep yang demikian, dan kita buka hati, pikiran, bertindak rendah hati dan objective, maka kita akan dapat melihat kebenaran yang datangnya dari pada TUHAN yaitu DAMAI.

Semoga konsep demikian dapat membantu saudaraku umat muslim yang rindu akan kebenaran yang kekal.

Wassalam
Thinking2
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Tue Jan 27, 2009 10:31 pm

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby iamthewarlord » Sat Feb 14, 2009 11:07 am

membunuh orang? amit2 deh..
mending gw makan babi 1 kg.
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby fait_fadam » Sun Feb 15, 2009 6:31 am

makan babi, sayang, gua alergi daging
fait_fadam
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 11
Joined: Sun Feb 15, 2009 5:59 am

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby inem » Sun Feb 15, 2009 2:29 pm

Kalau saya ndak mau makan babi walaupun diberi gratisan. Bukan sok sih....cuma kolesterol saya sudah tinggi nih......
inem
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Thu Jan 29, 2009 12:31 pm

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby Cahaya Terang » Sun Feb 15, 2009 8:02 pm

1. Asal mula Ka'bah dari mana?

Ka'bah adalah bagunan berbentuk kubus yang dibangun oleh Ibrahim AS yang dibantu putranya Ismail AS atas perintah Allah SWT diatas tanah yang telah ditetapkan oleh Allah (dasar Baitullah). Fungsinya sebagai tempat ibadah bagi mereka. Inilah Rumah ibadah pertama dibangun dibumi ini.

2:127. Dan (ingatlah), ketika Ibrahim meninggikan (membina) dasar-dasar Baitullah bersama Ismail (seraya berdoa): "Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".

2. Kenapa seluruh umat muslim didunia harus menyembah ke arah sana, kenapa tdk kearah lainnya?


Karena telah diperintahkan oleh Allah dalam Al-Quran setelah Kota Mekkah ditaklukkan kaum Muslim dari orang2 musrik penyembah berhala yang telah menodai Baitullah ini, sebelumnya Kiblat umat islam ke Masjidil Aqso di Palestina yang dibangun oleh Nabi Daud AS.

3. Apa TUHAN letaknya hanya di satu posisi aja dan tidak bergerak?


Allah berada di Arsy, ia Maha Besar dan Maha Kuasa, Bumi ini ibaratkan sebutir pasir dialam semesta ciptaan-NYa. Ia maha Mengetahui setiap pergerakan ciptaan-Nya di Jagat Raya ini.
Baitullah (Rumah Allah) adalah sebutan untuk tempat Ibadah, karena itulah tempat yang dapat mendekatkan makhluk-Nya dengan Pencipta-NYa.

silahkan jalan2 ke situs http://www.harunyahya.com anda akan lebih mengetahui Ke Maha Besaran Allah SWT melalui situs ini.
Cahaya Terang
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 26
Joined: Tue Feb 10, 2009 11:03 pm

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby inem » Mon Feb 16, 2009 4:56 am

Cahaya Terang
Ka'bah adalah bagunan berbentuk kubus yang dibangun oleh Ibrahim AS yang dibantu putranya Ismail AS atas perintah Allah SWT diatas tanah yang telah ditetapkan oleh Allah (dasar Baitullah). Fungsinya sebagai tempat ibadah bagi mereka. Inilah Rumah ibadah pertama dibangun dibumi ini.


Bung Cahaya Terang, tolong disebutkan kira-kira kapan Ka'bah itu dibangun. Setahu saya Ibrahim itu hidup beberapa ribu tahun sebelum masehi.
inem
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Thu Jan 29, 2009 12:31 pm

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby Thinking2 » Tue Feb 17, 2009 12:39 pm

inem wrote:
Bung Cahaya Terang, tolong disebutkan kira-kira kapan Ka'bah itu dibangun. Setahu saya Ibrahim itu hidup beberapa ribu tahun sebelum masehi.


Brother, aku setuju dengan pendapat kamu. Coba lihat postingan aku diatas, mengenai perjalanan Ibrahim.....

Wassalam
Thinking2
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Tue Jan 27, 2009 10:31 pm

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby spaceman » Tue Feb 17, 2009 1:26 pm

Cahaya Terang wrote:............this and that..........


Dah jelas2 Kaabah ntu asalnya dari pagan dan dibangun abad pada abad kelima, masih aja mau ngebegoin diri !

viewtopic.php?f=74&t=30503
KISAH SEBENARNYA MENGENAI PEMBANGUNAN KAABAH

Oleh Dr. Rafat Amari

http://religionresearchinstitute.org/me ... uction.htm

....................
Asa’d Abu Karb adalah orang yang sebenarnya membangun Kaabah pada awal abad kelima masehi.

Dikatakan bahwa sebelum pembangunan kaabah, sebuah tenda telah ada pada tempat di mana bangunan tersebut kemudian dibangun. [2] Suku Khuzaa’h dating dari Yaman sekitar abad kedua masehi. Pada abad ke empat masehi, mereka berpindah ke daerah di mana selanjutnya Mekah kemudian dibangun. Dikarenakan mereka tidak mendapatkan sebuah tempat pemujaan, mereka mendirikan tenda di sebuah lapangan terbuka.

Informasi dari penulis2 di abad kedelapan masehi yang mendasarkan informasi pada masa Muhammed, mengindikasikan bahwa kaabah telah dibangun pada awal abad kelima masehi oleh Himyarite penyembah berhala pemimpin Yaman bernama Asa’d Abu Karb. Dia juga dipanggil sebagai Abu Karb Asa’d dan ia memerintah Yaman dari tahun 410 sampai 435 masehi. Fakta yang diakui ahli sejarah islam bahwa Asa’d Abu Karb adalah penguasa pertama dalam sejarah yang mendandani kaabah adalah sebuah indicator yang penting bahwa dialah orang yang sebenarnya membangun kaabah. [4] Memperindah sebuah tempat pemujaan di jazirah arab adalah tahap kedua pembangunannya. Hal itu termasuk penyelesaian dekorasi dinding bagian dalam, pemasangan karpet pada dinding2 dan lantai, dan menambahkan tektur dan benda2 berkaitan pada bermacam2 bagian dari bagian dalam bangunan. (Orang2 arab tidak akan berdoa di dalam tempat pemujaan yang tidak didekorasi). Asa’d Abu Karb mempekerjakan tenaga dari Azed untuk membangun dinding bagian dalam kaabah. (Azed adalah sebuah suku yang mana dating dari Yaman pada saat yang sama dengan kedatangan suku Khuzaa’h.) Jadi Asa’d Abu Karb lah yang pertama kali membangun dan mendandani kaabah, pastilah juga yang pertama kali membangunnya di saat masih berupa tenda di mana suku Khuzaa’h dari Yaman bersembahyang. Asa’d Abu Karb, juga dipanggil sebagai Tubb'a, menduduki kota Yathrib sebelum dating ke Mekah. [6] Kelihatannya ia menemukan banyak tempat pemujaan di Yathrib, tetapi sesampainya ia di Mekah, ia tidak menemukan satupuntempat pemujaan tersebut. Karena para penghuni adalah pendatang baru dari Yaman, Asa’d Abu Karb membangunkan tempat pemujaan yang penuh gaya dan khas Yaman. Dia melakukan hal tersebut untuk mempertautkan dirinya dengan para penduduk. Dia juga menuliskan sebuah elegi di mana ia menceritakan mengenai matahari yang terbenam dalam mata air berlumpur hitam, sesuatu yang dimasukan muhammed ke dalam quran.
...........................


Masih aja dongok mau taut2in ke Abraham,
baca dari awal tu tulisan TS !

Blegug siach !!
:roll:
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby maria qibtiyah » Tue Feb 17, 2009 1:29 pm

Gw coba jawab ya.

*muslim mode ON*
Mungkin aja Ibrahim berjalan sejauh itu ke Mekah. Itulah kekuasaan Aulloh. Jika Aulloh berkehendak, maka Kun Fayakun, Ibrahim bisa sampai ke Mekah dan membangun Ka'bah.
*muslim mode OFF*

#-o
maria qibtiyah
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Sat Feb 14, 2009 1:25 pm

Re: Sejarah Ka'Bah

Postby LinduA » Wed Feb 18, 2009 9:29 am

Saya setuju banget dg pendapat mbak maria.
Orang2 dahulu berjalan ribuan kilometer adalah biasa, jelas karena tidak ada pesawat terbang atau kendaraan2 modern seperti sekarang.
Dengan perjalanan2 yang jauh inilah, manusia bisa tersebar kepermukaan bumi.

Yang namanya sejarah, siapapun bisa mengarang. Apalagi kalau untuk menjelek-jelekkan yang tidak sesuai dengan hatinya.
Lihat saja posting2 disitus ini. Begitu tidak suka, sumpah serapah yang keluar. Pada hal agamanya mengajarkan kasih sayang.

Kalau mbak maria ingin mengetahui sejarah Ka'bah, buka saja Google Search. Atau mbak maria sengaja mancing2?
LinduA
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1383
Joined: Tue Sep 09, 2008 1:48 pm
Location: Indonesia

Next

Return to Ttg Kelima RUKUN Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users