Search found 42 matches

by hansel
Sat Oct 12, 2013 2:22 am
Forum: Ttg ALLAH
Topic: Berteori muluk-muluk ttg Awloh, ujungnya balik lagi ke batu
Replies: 191
Views: 21291

Re: Berteori muluk-muluk ttg Awloh, ujungnya balik lagi ke b

jadi bingung ambo bro... :-s ngapain allah swt nyuruh2 sujud (hormat) sama benda2 yg tidak berguna..?? :-k Jadi begini bro, Allah memuliakan batu Hajar Aswad, Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, hingga Rasulullah SAW memuliakannya, karena itu batu salah satu tanda dari Allah SWT.. bukti dari Allah SWT.. ser...
by hansel
Sat Oct 12, 2013 1:28 am
Forum: Ttg ALLAH
Topic: Allah SWT membuat manusia berdosa dan membunuh manusia
Replies: 5
Views: 1430

Re: Allah SWT membuat manusia berdosa dan membunuh manusia

Lhoo?

takdir yang baik kok gak ada?

yang baiknya mana nih?

yang berbuat kan manusia? kok Allah disalahkan?

buat apa dong diciptakannya surga - neraka kalo gitu?
by hansel
Fri Oct 11, 2013 9:52 pm
Forum: Ttg ALLAH
Topic: Tidak ada freewil dalam islam
Replies: 48
Views: 4129

Re: Tidak ada freewil dalam islam

ah dalam hidup aja udah kaya gitu kok, gk usah dalam Islam..

kalau mau bebas ente ciptakan dunia sendiri dimana gak ada hukum sebab akibat..

kalau ente bisa..
by hansel
Fri Oct 11, 2013 8:04 pm
Forum: Ttg ALLAH
Topic: Berteori muluk-muluk ttg Awloh, ujungnya balik lagi ke batu
Replies: 191
Views: 21291

Re: Berteori muluk-muluk ttg Awloh, ujungnya balik lagi ke b

Loh? batu kok disembah???

menghadap kabbah itu adalah adab.. aturan, sebagaimana Allah memerintahkan iblis untuk bersujud kepada Nabi Adam, tapi bukan untuk menyembah Nabi Adam..

tapi hanya sebuah penghormatan kepada Nabi Adam...
by hansel
Fri Oct 11, 2013 7:55 pm
Forum: Quran & Hadist
Topic: Tanda Akhir Jaman : Banyak perzinahan
Replies: 4
Views: 1298

Re: Tanda Akhir Jaman : Banyak perzinahan

Itu bukan umat Rasulullah..
by hansel
Sat Jun 29, 2013 3:19 am
Forum: Resource Centre MUHAMMAD dlm Quran dan Hadits
Topic: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing
Replies: 53
Views: 10842

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

apalagi anjing kan gak punya otak
lhooo emg gak punya otak kok, apa yang salah?... anjing dan kucing emg sama-sama gak punya otak... cuma anjing yang dimaksud adalah yang melukai.. baca lagi hadistnya yang bener...

Kucing tuh kaga melukai plyyy
by hansel
Sat Jun 29, 2013 3:16 am
Forum: Resource Centre MUHAMMAD dlm Quran dan Hadits
Topic: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing
Replies: 53
Views: 10842

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

apalagi anjing kan gak punya otak
lhooo emg gak punya otak kok, apa yang salah?... anjing dan kucing emg sama-sama gak punya otak... cuma anjing yang dimaksud adalah yang melukai.. baca lagi hadistnya yang bener...

by hansel
Fri Jun 28, 2013 5:16 pm
Forum: Ruang Pengakuan dan Kesaksian
Topic: Jika Anda Mengatakan Islam Agama Damai, Lihatlah Padaku!
Replies: 36
Views: 9772

Re: Jika Anda Mengatakan Islam Agama Damai, Lihatlah Padaku!

bung JGA,

udah gue bales tuh post-san ente..

yang dimaksud ayat surat al-anfal itu adalah kafir harbi...

udah ane post itu diatas..
by hansel
Fri Jun 28, 2013 5:09 pm
Forum: Resource Centre MUHAMMAD dlm Quran dan Hadits
Topic: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing
Replies: 53
Views: 10842

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

iyaa dehh.. sorry ane emosi soalnya...

tapi inget itu anjing yang galak alias suka melukai yeee...
by hansel
Fri Jun 28, 2013 4:46 pm
Forum: Ttg ALLAH
Topic: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!
Replies: 168
Views: 20688

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Bung BLeGug dan Simply... saya mengatakan bahwa Nabi Idris adalah Henokh, dan kitab nabi Idris adalah Kitab henokh karena : 1)keturunan Nabi Adam as. dan Nenek moyang Nabi Nuh as. 2) dalam Alkitab dan Al-Qur'an, disebutkan sama-sama diangkat kelangit oleh Allah SWT.. "Henokh hidup bergaul denga...
by hansel
Fri Jun 28, 2013 2:42 pm
Forum: Resource Centre MUHAMMAD dlm Quran dan Hadits
Topic: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing
Replies: 53
Views: 10842

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

Anjing yang dimaksud adalah anjing yang galak......

“Lima hewan yang semuanya jahat, boleh dibunuh walau di tanah suci; burung gagak, burung rajawali, anjing yang suka melukai, kalajengking dan tikus.” [HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Ummul Mukminin Aisyah radhiyallahu’anha]
by hansel
Fri Jun 28, 2013 1:27 pm
Forum: Ttg ALLAH
Topic: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!
Replies: 168
Views: 20688

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Kitab Henokh menggambarkan kejatuhan Para Pengintai yang menurunkan kaum Nefilim . Para malaikat yang jatuh kemudian pergi kepada Henokh untuk menjadi perantara atas nama mereka kepada Allah. Sisa kitab ini menggambarkan kunjungan Henokh ke Surga dalam bentuk suatu penglihatan, dan wahyu-wahyunya. ...
by hansel
Fri Jun 28, 2013 12:58 pm
Forum: Ruang Pengakuan dan Kesaksian
Topic: Jika Anda Mengatakan Islam Agama Damai, Lihatlah Padaku!
Replies: 36
Views: 9772

Re: Jika Anda Mengatakan Islam Agama Damai, Lihatlah Padaku!

Masih kurang jelas pengertian 'untukmu agamamu untukku agamamu' ?? begitulah islam nak, jangan shock diselewangkan siapa ? lol Hadist tsb bukan satu-satunya hadis tentang hukuman murtad, jadi pasti sahih dan hadis itu tidak bertentangan dengan alkafirun 6 mau contoh ? Sudah JELAS, Bahwa Murtad yang...
by hansel
Fri Jun 28, 2013 12:39 pm
Forum: Ruang Pengakuan dan Kesaksian
Topic: Jika Anda Mengatakan Islam Agama Damai, Lihatlah Padaku!
Replies: 36
Views: 9772

Re: Jika Anda Mengatakan Islam Agama Damai, Lihatlah Padaku!

Masih kurang jelas pengertian 'untukmu agamamu untukku agamamu' ?? begitulah islam nak, jangan shock diselewangkan siapa ? lol Hadist tsb bukan satu-satunya hadis tentang hukuman murtad, jadi pasti sahih dan hadis itu tidak bertentangan dengan alkafirun 6 mau contoh ? Sudah JELAS, Bahwa Murtad yang...
by hansel
Fri Jun 28, 2013 12:30 pm
Forum: Ruang Pengakuan dan Kesaksian
Topic: Jika Anda Mengatakan Islam Agama Damai, Lihatlah Padaku!
Replies: 36
Views: 9772

Re: Jika Anda Mengatakan Islam Agama Damai, Lihatlah Padaku!

" Jika mereka berhenti dari kekafirannya, nescaya Allah akan mengampuni mereka tentang dosa-dosa mereka yang lampau, dan jika mereka kembali lagi kafir (murtad) sesungguhnya akan berlaku sunnah Allah terhadap sebagaimana orang-orang terdahulu; Perangilah mereka supaya jangan ada fitnah dan sup...
by hansel
Fri Jun 28, 2013 9:54 am
Forum: Ttg ALLAH
Topic: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!
Replies: 168
Views: 20688

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

buka hati ente manusia_blegug... kalo tertutup terus, kaga bisa ente memahami Islam yang sebenarnya... Jaman sudah berubah.. banyak orang yang menyelewengkan agama saat ini tanpa Ilmu yang benar... ane ngmng sama ente bukan agar masuk Islam atau apapun itu... itu mah terserah anda.. cuman coba berpi...
by hansel
Fri Jun 28, 2013 9:45 am
Forum: Ttg ALLAH
Topic: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!
Replies: 168
Views: 20688

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

buka hati ente manusia_blegug... kalo tertutup terus, kaga bisa ente memahami Islam yang sebenarnya... Jaman sudah berubah.. banyak orang yang menyelewengkan agama saat ini tanpa Ilmu yang benar... ane ngmng sama ente bukan agar masuk Islam atau apapun itu... itu mah terserah anda.. cuman coba berpi...
by hansel
Wed Jun 26, 2013 8:52 am
Forum: Ruang Pengakuan dan Kesaksian
Topic: Jika Anda Mengatakan Islam Agama Damai, Lihatlah Padaku!
Replies: 36
Views: 9772

Re: Jika Anda Mengatakan Islam Agama Damai, Lihatlah Padaku!

Keshahihan suatu hadist adalah hadist tersebut tidak bertentangan dengan Al-Qur'an... makanya harus hati2.. silakan baca ini... https://id-id.facebook.com/notes/membaca-al-quran/hati%C2%B2-hadist-palsu-yang-bertentangan-dengan-al-quran-prof-dr-muhibbin/121080216427?comment_id=3839370&offset=1&am...
by hansel
Wed Jun 26, 2013 8:17 am
Forum: Ttg ALLAH
Topic: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!
Replies: 168
Views: 20688

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

gue nyebut nama BleGug, bukan karena terjemahannya si BleGug ituu.... tapi terjemahan indonesianyaaa.. dari awal post kan sudah dijelaskan... (ini jelas sekali kalo anda-anda sedang mencari cela dan kesalahan) jangan hanya menghujat bro... nanti balik lagi ke diri anda sendiri lhooo.. belum apa2 sud...
by hansel
Wed Jun 26, 2013 4:07 am
Forum: Ruang Pengakuan dan Kesaksian
Topic: Jika Anda Mengatakan Islam Agama Damai, Lihatlah Padaku!
Replies: 36
Views: 9772

Re: Jika Anda Mengatakan Islam Agama Damai, Lihatlah Padaku!

"Rasul Allah berkata," Darah seorang muslim yang mengaku bahawa tidak ada yang berhak disembah selain Allah dan bahawa aku Nya Rasul, tidak boleh ditumpahkan melainkan dalam tiga kes: Dalam Qisas bagi pembunuhan, orang berkahwin yang melakukan hubungan seksual haram dan orang yang beralih...