Search found 301 matches

by drinz
Tue Apr 09, 2013 7:57 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?
Replies: 52
Views: 5712

Re: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?

kira2 yang punya rumah/slimer2 yang sudah jadi arabian knight gimana ya.....kalo ngerti saya ngeyel Muhammad SAW bukan orang arab?? Untuk mengetahui reaksi mereka secara pasti, lakukan saja saat ceramah, dakwah, di mesjid, di hadapan imam dan jamaah. Jangan lupa foto² wajahmu, sebelum dan setelah n...
by drinz
Tue Apr 09, 2013 7:52 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?
Replies: 52
Views: 5712

Re: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?

angky wrote:Maksud anda dia orang quraisy??? teori anda boleh dipaparkan disini, ane pengen denger dong. maybe gak juga.. 1. katanya buta huruf....ada kemungkinan quran diturunkan pertama berhuruf arab, dan beliau kurang mengerti bacaan tersebut.....sehingga berkata "aku tidak bisa membaca" 2. tida...
by drinz
Tue Apr 09, 2013 7:43 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?
Replies: 52
Views: 5712

Re: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?

1. katanya buta huruf....ada kemungkinan quran diturunkan pertama berhuruf arab, dan beliau kurang mengerti bacaan tersebut.....sehingga berkata "aku tidak bisa membaca" sori nih ya, tapi itu baru katanya loh. faktanya adalah muhammad itu pedagang sukses yang berdagang sampe kemana2, sangat sulit d...
by drinz
Tue Apr 09, 2013 7:29 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?
Replies: 52
Views: 5712

Re: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?

@drinz Tuhan mencintai perbedaan karena itu semua menjadi bukti kebesaran Dia. Ini dasar hidup saya. Tapi yang herannya nih, segala sesuatunya, apabila sudah "kesentuh" Islam, semuanya berubah, menjadi Arabian !! Semua tergadaikan kepada Arab, mulai bahasa, tuturkata, adat istiadat, cara berpakaian...
by drinz
Tue Apr 09, 2013 7:16 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: BAHASA TERTUA
Replies: 126
Views: 10207

Re: BAHASA TERTUA

nah....untuk definisi anda apa yang membuat suatu bahasa dikatakan tua...tolong dijawab... anda hanya menggunakan sanggahan untuk apa yang saya kemukakan....ini kan fordis bukan penghakiman..... apa anda mempunyai pendefinisian untuk bahasa tertua..... lhah kan memang listrik bukan bahasa jawa...dan...
by drinz
Mon Apr 08, 2013 1:46 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?
Replies: 52
Views: 5712

Re: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?

kira2 yang punya rumah/slimer2 yang sudah jadi arabian knight gimana ya.....kalo ngerti saya ngeyel Muhammad SAW bukan orang arab??

bwahahahahahahahahahahahahaha :rolling: :rofl: :rolling: :rofl: :rolling:
by drinz
Mon Apr 08, 2013 1:41 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?
Replies: 52
Views: 5712

Re: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?

lhah kan memang......siti bukan bahasa orisinil arab.....kan saya bilang beliau bukan ori arabian tapi masih KW... memang siti adalah nama yang terjadi pada masyarakat sundaland/indonesia-malaysia.... bukan, arab KW sama jawa KW tapi lebih njawani..... iya KW nya karena menurut bung adalah pengguna...
by drinz
Mon Apr 08, 2013 1:35 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: BAHASA TERTUA
Replies: 126
Views: 10207

Re: BAHASA TERTUA

baru ? bung tau berapa umur listrik ? manusia sudah mengenal listrik sudah sejak jaman dahulu kala melalui belut listrik dan hewan sejenis. secara resminya, kata listrik ( electricus ) pertama kali digunakan pada tahun 1646. apakah perbedaan 367 tahun adalah terbilang baru ? btw bahasa jawa yg anda...
by drinz
Mon Apr 08, 2013 12:57 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?
Replies: 52
Views: 5712

Re: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?

@ drinz arah pemikiran bung drinz tampaknya rada terbalik nih... contohnya ttg penggunaan nama siti bagi nama wanita dalam islam, bung drinz sudah menilai penggunaan siti adalah yg paling benar sehingga bahasa arab lah yang salah. Padahal seharusnya yg menjadi pedoman adalah bahasa arab itu sendiri...
by drinz
Mon Apr 08, 2013 12:42 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: BAHASA TERTUA
Replies: 126
Views: 10207

Re: BAHASA TERTUA

@ drinz ada tidaknya kata yang tidak ada padanannya pada bahasa lain itu tidak menandakan umur sebuah bahasa. kosa kata dalam sebuah bahasa itu tergantung banyak hal, antara lain budaya, teknologi dan kondisi lingkungan sekitar. bahasa jawa tidak mengenal kosa kata komputer,listrik, internet, lalu ...
by drinz
Sun Apr 07, 2013 11:59 pm
Forum: Quran & Hadist
Topic: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?
Replies: 52
Views: 5712

Re: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?

kalo muhammad bukan orang arab ya memang....... Maksud anda dia orang quraisy??? teori anda boleh dipaparkan disini, ane pengen denger dong. maybe gak juga.. 1. katanya buta huruf....ada kemungkinan quran diturunkan pertama berhuruf arab, dan beliau kurang mengerti bacaan tersebut.....sehingga berk...
by drinz
Sun Apr 07, 2013 9:37 pm
Forum: Quran & Hadist
Topic: BAHASA TERTUA
Replies: 126
Views: 10207

Re: BAHASA TERTUA

bahasa tertua itu ada di nusantara....... kalo gak percaya..... 1. pari (untuk padi yang masih berada di pohon) 2. gabah (untuk padi yang sudah dipetik) 3. beras (untuk padi yang sudah dikupas kulitnya dan utuh) 4. menir (untuk butiran beras yang pecah) 5. gabuk (untuk butir padi yang tidak berisi) ...
by drinz
Sun Apr 07, 2013 9:20 pm
Forum: Quran & Hadist
Topic: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?
Replies: 52
Views: 5712

Re: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?

Dikau Muslim abangan ya? Kok pandanganmu akan Islam beda banget sama Muslim² lain? Kesannya santai dan sesuka sendiri. Maaf kalo salah. hmm.....gatau....malah ada yang udah nyebut murtadin....hahahaha Kalo gitu baeknya dikau tulis kesaksian kenapa disebut murtad, biar temen² Muslim di sini tambah s...
by drinz
Thu Apr 04, 2013 4:14 am
Forum: SURGA & NERAKA Islam
Topic: Siapa Saja Yang Masuk Surga?
Replies: 18
Views: 3278

Re: Siapa Saja Yang Masuk Surga?

ruang kosong diantara keduanya adalah sikap labil manusia yang belum mampu membedakan keduanya itu apa....bahkan surga dan neraka sendiri itu apa........ Lha kok anda mendefinisikan "ruang-kosong" dengan "sikap" ? OK,.. kalau saya mengartikan "ruang-kosong" yang anda hubungkan dengan "sikap-labil" ...
by drinz
Sun Mar 31, 2013 4:01 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?
Replies: 52
Views: 5712

Re: benarkah bahasa arab merupakan bahasa sorga?

tapi sholat yang bener2 bisa menghilangkan perbuatan buruk......TIDAK HARUS DENGAN BAHASA ARAB...... Tolong kasih contoh sholat berbahasa Indonesia yang kedua itu. Jadi pengen tahu nih. sholat yang kedua itu.....tidak akan menyakiti orang lain....meyambut tamu dengan segala kerendahan hati......dan...
by drinz
Sun Mar 31, 2013 3:53 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: BAHASA TERTUA
Replies: 126
Views: 10207

Re: BAHASA TERTUA

kasih tau gak ya...........hehehehehe lihat dari kebiasaanya aja anda sudah bisa kelihatan kq........... itu juga alasan mengapa lukisan nabi muhammad tidak pernah ditunjukan mukanya....bukan karena lepra ata [enyakit dan lain sebagainya.....TAPI KEMUNGKINAN BESAR NABI MUHAMMAD BUKAN ORANG ARAB.......
by drinz
Sun Mar 31, 2013 3:52 am
Forum: SURGA & NERAKA Islam
Topic: Siapa Saja Yang Masuk Surga?
Replies: 18
Views: 3278

Re: Siapa Saja Yang Masuk Surga?

@drinz............ Istilah "MASUK" surga dan "MASUK" neraka sudah demikian lazim digunakan. Ini menimbulkan anggapan (minimal pada saya pribadi) bahwa SURGA maupun NERAKA itu adalah semacam ruang-ruang terpisah, di mana satu ruang yang dinamakan SURGA adalah sebuah ruang yang penuh "kenikmatan" yan...
by drinz
Sat Mar 30, 2013 2:01 am
Forum: Islam vs Agama & Peradaban Lain
Topic: Jawa atau Islam
Replies: 13
Views: 4306

Re: Jawa atau Islam

WONG JOWO ILANG JOWONE.......

JAWI JIWO LAN JIWINE..........

JOWO DIGOWO, ARAB DIGARAP, BARAT DIRUWAT............
by drinz
Sat Mar 30, 2013 1:52 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: BAHASA TERTUA
Replies: 126
Views: 10207

Re: BAHASA TERTUA

malah muhammad itu buta huruf nya karena kga bisa baca huruf arab......karena Muhammad aslinya bukan orang ARAB...... wah... jdi aslinya muhammad berasal dri mana bro ? :-k kasih tau gak ya...........hehehehehe lihat dari kebiasaanya aja anda sudah bisa kelihatan kq........... itu juga alasan menga...
by drinz
Sat Mar 30, 2013 1:48 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: BAHASA TERTUA
Replies: 126
Views: 10207

Re: BAHASA TERTUA

drinz wrote:
malah muhammad itu buta huruf nya karena kga bisa baca huruf arab......karena Muhammad aslinya bukan orang ARAB......
swatantre wrote:maksudnya dia anak jin?
bukan......anak manusia.........