Search found 2533 matches

by MasTom
Tue Oct 21, 2014 3:40 pm
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Lengkap tidak berarti semua hal ditulis ngelawak loe ya..... :finga: kitab lawakan gitu dibilang sempurna lengkap sehingga ... perlu dilengkapi sama ocehan pelawak (hadist) besar muhammad bin abdullah pelawak besar yang kagak dipercaya kaumnya, kagak pakai bukti nyata tapi kitab lawakannya dianggap...
by MasTom
Tue Oct 21, 2014 11:03 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Kamu mah kelasnya si JGA, tukang ojek, siapa lagi tuh, bloonnya ga kira2. Efrata lebih mending deh, kalau ga ngerti nanya, tapi tidak ngeyel macammu. kemampuan diskusi dan etika diskusimu payah alih-alih menutupi ketidakmampuan dirimu yang tidak sanggup menghadirkan argumentasi logis untuk membanta...
by MasTom
Mon Oct 20, 2014 8:35 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Kamu mah kelasnya si JGA, tukang ojek, siapa lagi tuh, bloonnya ga kira2. Efrata lebih mending deh, kalau ga ngerti nanya, tapi tidak ngeyel macammu. ha..ha..ha.... dirimu tidak bisa berkata yang lebih ngawur lagi kah? tidak menggunakan bukti dan argumentasi nyata sebagaimana yang dilakukan pelawak...
by MasTom
Wed Oct 15, 2014 8:07 pm
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Tentang Khitan ada hadits meriwayatkan Nabi Muhammad menyuruh berkhitan. ada hadits bahwa khitan diamalkan Nabi2 sebelumnya (Ibrahim). Dalam AlQuran terdapat pernyataan "Ikuti Allah dan ikuti Rasul" dan "‘ikutilah millah Ibrahim seorang yang hanif’. (QS. An Nahl :123) tidak ada perintah sunat dalam...
by MasTom
Wed Oct 15, 2014 4:45 pm
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Jika terdapat sesuatu hadits yg bertentangan dengan AlQuran, maka yang diragukan mesti hadits karena berada pada tingkat yang lebih rendah. Untuk khitan, kamu cek saja apakah bertentangan dengan AlQuran atau tidak! Jika bertentangan maka hadits khitan patut diragukan dan tidak layak diamalkan. Tent...
by MasTom
Wed Oct 15, 2014 3:03 pm
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

kuisa lupa ngejawab atau lupa logikanya sendiri yang maksa-maksa bani israil sunat 2 kali :rolling: Saya belum pernah ketemu riwayat ttg sunatan masal di arab pada saat orang2 berbondong2 masuk Islam, jadi menurut saya mereka rata2 sudah disunat sebelumnya . mikiiirrrrr....dikit knafa sih? kau tidak...
by MasTom
Wed Oct 15, 2014 2:54 pm
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

kalo gitu, kenapa muslim2 pada sunat ya? kan di quran ga da, cuma ada di hadist perintah sunat. jadi quran ga asli lagi ato ga lengkap dunk sesuai klaim selama ini. sebenarnya kasihan lho.... muslim itu mereka itu mengikuti ocehan pelawak besar muhammad ibn abdullah ibn abdul muthalib yang merasa l...
by MasTom
Wed Oct 15, 2014 10:19 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Makanya seleksi hadits sangat ketat, masing2 hadits ada nilainya dalam tingkat kepercayaan/ketelusuran, masih jauh jauh lebih baik daripada segala buku dongeng yang ga jelas penulisnya. :goodman: buat apa seleksi yang ketat ketat kalau ternyata isinya cuman lawakan contohnya : ibrahim disunat pakai...
by MasTom
Tue Oct 14, 2014 5:07 pm
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Benar MasTom. Hadist hanyalah alat perang pena dijaman perebutan kekuasaaan baik sesama khalifah maupun setelah era munculnya syiah. Kebudayaan arab jahiliah di warnai oleh kebiasaan bernarasi atau berpuisi (salah satu alasan munculnya tantangan muhammad untuk membuat ayat koran adalah ditujukan ke...
by MasTom
Tue Oct 14, 2014 4:57 pm
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

nggak sunat .. fasti bukan muslim.. jadi ...muslim bersunat (tanda bukan kafir) agar masuk surga hanya cuman berdasarkan lawakan muhammad (hadist) saja :-" Hadits riwayat Abu Dawud أَلْقِ عَنْكَ شَعْرَ الْكُفْرِ وَاخْتَتِنْ Artinya: Hilangkan darimu rambut kekafiran ( yang menjadi alamat orang kafir...
by MasTom
Tue Oct 14, 2014 8:32 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

ya lebih kuat-an al qur'an dong kan dari allah swt (katanya siiih...- padahal dari muhammad juga..hi hi hi) :goodman: sementara hadist itu cuman omongan muhammad doang yang kadang malah isinya lawakan atau olok-olok terhadap nabi lain seperti misalnya terhadap ibrahim, musa dan lainnya "burungnya ib...
by MasTom
Thu Oct 09, 2014 4:11 pm
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

orang arab tidak mengenal sunat (fakta :kakek utsain bin kulaib tidak bersunat) menunjukkan sunat bukanlah sebuah tradisi yang dilembagakan dalam kehidupan bangsa arab yang mengaku sebagai keturunan ismail (dan ibrahim) jadi jelas bahwa perintah muhammad agar muslim bersunat itu merupakan colongan ...
by MasTom
Thu Oct 09, 2014 1:35 pm
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

I chose to examine the evidence in search of the truth .” Mas Tom g usah khawatir, saya sudah periksa alkitab dan setuju dengan pendapat orang2 lainnya yang juga sudah periksa -walaupun mereka bukan muslim-, bahwa isi dari kitab tsb sebagian besar sampah, dan saya sudah periksa pula AlQuran dan men...
by MasTom
Thu Oct 09, 2014 11:30 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

kuisa takut menuliskan perintah sunat dari kitab musa karena tahu bersunat yang menjadi kewajiban muslim (dengan alasan mengikuti agama ibrahim - an nahl 123) ternyata tidak didasarkan atas perintah bersunat yang asli berasal allah swt (dalam al qur'an) :finga: kuisa tahu jika ada dua kitab berbeda ...
by MasTom
Thu Oct 09, 2014 10:56 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

meskipun bapaknya kuisa disunat habis kuisa kagak bakalan menemukan ayat sunat di dalam al qur'an perintah sunat itu sendiri adalah perintah muhammad - dicatat dalam hadist jika bapaknya kuisa sunat karena menuruti perintah an nahl 123 agar muslim mengikuti agama ibrahim (diantaranya kewajiban bersu...
by MasTom
Mon Oct 06, 2014 11:52 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Nah biar nalarmu rada terbuka dikit, kenapa ada perintah lagi dan sunat kedua kali, coba engkau cari tau dan tuliskan APA BUNYI PERINTAH SUNAT ITU... Klo engkau tau bunyi perintah itu akan lebih gampang utk membuka nalarmu yg udah membeku itu. Silahkan.... Ga perlu, perintahnya sudah jelas, lagi un...
by MasTom
Fri Oct 03, 2014 1:46 pm
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

muslim geto loooh
kalau bener mikirnya .. mana bisa masih jadi muslim
:finga:
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir
by MasTom
Fri Oct 03, 2014 10:20 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Sampai kapanpun si Kuisa ga akan bisa membaca ayat ini... Yosua 5:4 Inilah sebabnya Yosua menyunat mereka: semua orang yang keluar dari Mesir, yakni yang laki-laki, semua prajurit, telah mati di padang gurun di tengah jalan, setelah mereka keluar dari Mesir. 5:5 Sebab, semua orang yang keluar dari ...
by MasTom
Fri Oct 03, 2014 9:57 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Itu kan maumu, karena kamu otaknya udah cacat gak bisa mencerna konteks kalimat dan keadaan pada saat itu. Makanya perintahnya pun kamu minta harus dirinci, seperti ke orang idiot. Terima kasih untuk pernyataannya. Kepada semua warga FFI: Bahkan untuk sebuah kalimat yang jelas dan tidak ambigu ada ...
by MasTom
Thu Oct 02, 2014 4:22 pm
Forum: Quran & Hadist
Topic: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Replies: 216
Views: 19345

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Yang jelas, Ismail tidak termasuk ke dalam kategori "anugrah" buat Ibrahim. "Musibah" kayaknya. ya iyalah ..; jelas musibah lah kalo ismail anugerah....enggak mungkinlah ismail dibuang jauh-jauh dari kampung tempat tinggal ibrahim di palestina ke daerah padang tandus nan gersang dekat mekkah :finga...