. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

SD di Karawang Wajib Baca Tulis Bahasa Arab

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

SD di Karawang Wajib Baca Tulis Bahasa Arab

Postby CJDW » Sat May 02, 2009 11:04 pm

SD di Karawang Wajib Baca Tulis Bahasa Arab

02 May 2009 21:22:31
Karawang, (tvOne)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mengharuskan para murid SD yang baru naik kelas VI mengikuti pendidikan baca-tulis bahasa Arab, karena masih banyak siswa tingkat SMP hingga SMA di Karawang yang tidak bisa membaca Alquran.

"Rencananya, pendidikan baca-tulis bahasa Arab itu digelar selama 32 hari, setelah murid kelas V naik kelas VI," kata Bupati Karawang, Dadang S Muchtar, di Karawang, Sabtu.

Ia berharap, pendidikan baca-tulis bahasa Arab selama 32 hari itu bisa berlangsung dengan lancar, sehingga saat murid tersebut memasuki kelas VI, bisa membaca Alquran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Karawang, Yan Zuwarsyah, mengatakan, diharuskannya pendidikan baca-tulis bahasa Arab itu karena hingga kini masih banyak siswa tingkat SMP sampai SMA yang tidak bisa membaca Alquran.

"Setidaknya, pendidikan baca-tulis bahasa Arab itu bisa memudahkan siswa dalam memahami permasalahan agama," katanya.

Dikatakannya, para tenaga pengajar pendidikan baca-tulis bahasa Arab untuk para murid SD itu nantinya akan menjalani bimbingan teknis terlebih dahulu.

"Sehingga proses belajar-mengajarnya berjalan secara sistematis," kata Yan.

Sumber: http://www.tvone.co.id/berita/view/1302 ... ahasa_arab

:partyman:
User avatar
CJDW
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 376
Joined: Thu Oct 13, 2005 3:16 am
Location: Smallville

Re: SD di Karawang Wajib Baca Tulis Bahasa Arab

Postby MikanSakura » Mon May 04, 2009 6:40 pm

Bisa baca tulis, bisa ngerti artinya nggak? Bisa baca tulis nggak jaminan ngerti artinya... Kayak temenku, jago baca tulis huruf kanji tapi disuruh ngartiin kagak bisa.
MikanSakura
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 510
Joined: Mon Nov 10, 2008 12:51 am

Re: SD di Karawang Wajib Baca Tulis Bahasa Arab

Postby Bento » Mon May 04, 2009 7:58 pm

MikanSakura wrote:Bisa baca tulis, bisa ngerti artinya nggak? Bisa baca tulis nggak jaminan ngerti artinya... Kayak temenku, jago baca tulis huruf kanji tapi disuruh ngartiin kagak bisa.

Kebanyakan muslim cuma bisa baca, tapi gak tau artinya.
Cuma membeo doang. :lol:
Bento
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 294
Joined: Tue Feb 03, 2009 8:46 pm

Re: SD di Karawang Wajib Baca Tulis Bahasa Arab

Postby lemak_babi » Wed Jun 03, 2009 3:44 pm

emang penting bisa baca alquran? gue gak bisa baca alquran masih idup sampe hari ini dgn gaji 11 juta perbulan, punya rumah dan mobil. kalo anak2 SD gak bisa bahasa inggris, gak bisa komputer, gak paham matematika, nah itu baru masalah. pinter baca quran paling2 jadi teroris.
User avatar
lemak_babi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 322
Joined: Tue Aug 19, 2008 11:48 am
Location: negeri sekuler yg dijajah islam...


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users