. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Saya Murtad

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Bismillahirohmanirrohiim,Assalamu'alaikum... Lama tak Jumpa

Postby taksanggup » Mon Mar 08, 2010 2:49 pm

poligami wrote:Jadi sebenarnya yg boleh disebut ulama itu siapa..???
Aa gym, Ustadz jefri, Ustadz mansyur, Zaenuddin mz, apa bisa disebut ulama..???
Atau si Ustadz Abu Bakar Baasyir dan Habib Rizieq levelnya lebih rendah dari mereka sehingga tidak layak disebut Ulama..???

Secara kata/bahasa "ulama" berasal dari kata ILMU. yang bermakna Tahu/Pengetahuan, Ulama bermakna Ahli Ilmu/Pengetahuan. di Forum ini banyak sekali yang tergolong "ULAMA" atau ahli ilmu/pengetahuan, (demkianlah pengetahuan yang saya pelajari, perlu diperhatikan untuk tidak mencampuradukan pengertian secara bahasa/kata perkata dengan "Sesuatu" yang lebih khusus.).

Pengalaman yang pernah saya alami dalam mempelajari sesuatu, dimulai dari asal katanya(kata dasar) dulu kemudian pengertian ataupun makna kata tersebut, tidak serta merta mencampurkan antara penafsiran pribadi akan sesuatu hal, dengan maksud agar saya melihat sesuatu itu lebih objektif. Karena pengalaman yang saya alami, jika melihat sesuatu secara subjektif, maka KEBENARAN yang didapat akan selalu sesuai dengan yang saya pikirkan, Masukan dari luar tertolak mentah-mentah karena ego yang saya gunakan.

taksanggup wrote:mengapa saya tanyakan demikian, karena dari pengetahuan yang saya pelajari (lagi-lagi), terjuluknya seseorang itu "Muslim" atau "Kafir" hanyalah HUKUM TUHAN yang menentukan.

poligami wrote:Dari wikipedia:
Menurut syariat Islam, manusia kāfir terdiri dari beberapa makna, yaitu:
1. Orang yang tidak beragama Islam (Non-Muslim)
2. Orang Islam yang tidak mau shalat,
3. Orang Islam yang tidak mau puasa,
4. Orang Islam yang tidak mau berzakat.

Sekali lagi, Saya tidak sedang mempengaruhi siapapun. Silahkan saja jika anda mempercayai isi tulisan dari wikipedia tersebut, saya tidak bisa melarang.Dari pelajaran yang saya pelajari, tadi disebutkan, saya biasa menelaah sesuatu itu berdasarkan makna kata perkata dahulu.
Misal dari tulisan no 1 di atas, apakah pernah menelaah "apa sih makna dari kata "Orang"?, "makna islam itu apa?", "makna agama itu apa?".
Hampir di setiap forum di internet yang saya kunjungi banyak yang memahami islam ialah "seseorang/ sekelompok orang/ kumpulan orang-orang yang menganut agama islam", Dari pengetahuan yang saya pelajari, secara kata/bahasa saja penyebutan "Orang Islam" itu sudah tidak pas, apalagi menyebut islam pada seseorang atau sekelompok orang. mengapa?
Penyebutan seseorang ke-ISLAM-an atau tidaknya ialah wewenang HUKUM ALLAH, dan itu terjuluk setelah seseorang itu selesai hidup di dunia. selama masih hidup di dunia setiap orang hampir dipastikan selalu berubah "haluan" meskipun dalam waktu yang berdekatan, (maksudnya sekarang mah lagi suka-sukanya si a sama si b tuh, eh beberapa tahun/hari/jam/menit/detik kemudian bisa benci banget). Makanya dari tulisan yang dipost di atas berulang kali dikatakan HUKUM TUHAN berlaku untuk semua MANUSIA di dunia ini (Ngaku-ngaku mah boleh saja saya mah A atau B atau C, tetapi tetap saja HUKUM TUHAN yang akan menilai)



taksanggup wrote:Terkenalnya seseorang tidak merupakan jaminan seseorang itu terjuluk sebagai "ULAMA ISLAM", mengapa? Sikap dan perbuatan yang dilakukannya lah yang akan terjuluk Oleh HUKUM TUHAN sebagai bagian dari "ULAMA ISLAM". Saat ini dari pengamatan yang teramati oleh saya, kebanyakan "Ulama" banyak yang mengaku dirinya ULAMA yang PALING BENAR dengan Mangatasnamakan AlQur'an berdasarkan ayat-ayatnya dan juga Hadist Nabi, Namun berdasarkan pengetahuan yang saya pelajari, hal tersebut tidak membuat dirinya lebih baik, namun menjadi sebuah fitnah terhadap AlQur'an(dikarenakan salah penafsiran dan pemahaman).

poligami wrote:Siapa yg berhak menafsirkan Al Quran dgn benar..??? Apakah anda..???

Siapa pun boleh menafsirkan, tadi pernah saya siratkan untuk coba memahami Alqur'an secara objektif, Penafsiran harus dilakukan pula dengan Tools/peralatan yang lengkap dan cukup, tidak hanya cukup dengan terjemahan/kamus alih bahasa. Tools yang dimaksud ialah pengetahuan bahasa yang cukup, ilmu huruf yang cukup(karena dalam alqur'an 1 huruf akan menjadikan makna suatu kata berbeda dari kata dasarnya), ketenangan pikiran dan objektifitas/netralitas.

poligami wrote:Atas dasar apa anda berani mengatakan bahwa ulama2 tsb secara tidak lsg sudah memfitnah Islam dan tidak memahami Islam dgn benar..????

Seseorang "Ulama" (Saya di sini tidak menyebutkan siapa-siapanya, mohon dipahami ya), yang ter"gelincir" mengeluarkan suatu pernyataan, yang menurut HUKUM di Negara Indonesia merupakan pelanggaran, namun dia serta merta mengatakan bahwa dia mendapat petunjuk itu berdasarkan alqur'an.
Itulah contoh yang saya maksud memfitnah Al Qur'an, alQur'an dijadikan sandaran atas "perbuatan" yang dilakukannya. maka kalau ditelaah ada beberapa komponen yang terlibat dari uraian di atas
"orang"(sebut saja yang ngaku-ngaku ULAMA),
"perbuatan"(bisa baik atau buruk),
"Al Qur'an"(Pedoman hidup bagi yang meyakininya, untuk yang tidak meyakininya gak mungkin dipake untuk dijadikan pedoman hidup)

Contoh cerita saja ya, pernah ada sebuah organisasi tertentu(yang katanya ormas ISLAM) yang menghancurkan rumah makan atau warung-warung kecil yang buka di siang hari pada waktu bulan ramadan. Dalam Hukum Alqur'an dijelaskan "Janganlah Kalian berbuat kerusakan", sudah jelas ayat tersebut dilanggar, Jika ingin melaksanakan ISLAM yang sebenarnya seharusnya janganlah ada satupun ayat yang dilanggar. Dengan mengesampingan salah satu ayat saja berarti sudah tidak menganggap keberadan ayat tersebut tercantum dalam AlQur'an dengan kata lain Alqur'an Sudah tidak dianggap, meskipun anggapan mereka mereka sedang menjalankan HUKUM ISLAM, apa sebutannya untuk perbuatan seperti itu? saya kira pantas jika disebut "fitnah terhadap AlQur'an".

Sekali Lagi saya tidak sedang mempengaruhi siapapun di sini, Saya hormati keyakian yang anda semua yakini, karena keyakinan yang saya yakini bahwa semua keyakinan yang menyertai semua orang ialah keyakinan milik TUHAN.
taksanggup
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Re: Saya Murtad

Postby bluelotus » Mon Mar 08, 2010 3:08 pm

@ taksanggup

saya suka sekali dengan comment anda ... ini jelas tanda bahwa anda orang BAIK ... seperti candramukti dan banyak muslim lain ...

ini according to me, menurut saya :

firstly,

memahami Islam tak bisa kita picking cherries (cari yang baik-baik saja) ... kita harus tahu asbabun nuzul dan lengkap dengan pemahaman sejarah, context, dan hadith ...

dari sana kita baru bisa terjemah sebenarnya suatu verse itu apa artinya dan bagaimana cara turun nya ... dan apa maksud di balik verse itu ...

dan anda tak bisa ambil hanya yang baik dan tinggal yang buruk, kerana Alquran klaim sebagai SEMPURNA, jadi ada cacat sedikit saja = tak valid bukan ??

saya ingin tahu pendapat anda tentang opinion saya di atas ...

secondly

only a fools judge a man by his words ... wiser person looked at his actions

sebuah cerita
anda tahu Hitler ?? berapa kejam dia, bunuh banyak orang tanpa belas kasih ...
banyak pidato Hitler agungkan rakyat Germany, bangkit semangat ...
apa dia orang baik ??

salah satu tindakan Muhammad adalah bunuh 900 orang bani Qoraiza YANG SUDAH MENYERAH, perbudak istri dan anak mereka, rampok harta mereka ...
kemudian dia bilang santuni anak yatim, rawat janda ...

1st question : siapa yang ciptakan janda dan yatim dengan bunuh ayah dan suami mereka ??
2nd question : apa orang yang lakukan tindakan ini layak anda ikuti ??? layak anda puja dan puji (CMIIW), dan jadi panutan ?

bagaimana orang kejam bisa anda percaya isi ajaran nya ??

mohon tanggapan anda, agar bisa cerahkan saya

terima kasih banyak, taksanggup
wishing you all the best :green:
bluelotus
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 578
Joined: Mon Jan 11, 2010 10:56 am

Bismillahirohmanirrohiim

Postby taksanggup » Mon Mar 08, 2010 3:22 pm

AntiFanatik wrote:@taksanggup,

Bung, dari tulisan2 anda, saya berkesimpulan bahwa prilaku anda adalah seperti apa yang dikatakan Ali Sina: akal sehat anda masih baik dan menurut saya anda tidak mengikuti Islam yang sebenarnya. Anda telah mengesampingkan pemikiran2 radikal dan membiarkan akal sehat yang mengendalikan.


AntiFanatik wrote:Hanya saja, sebagian orang memilih dan bertindak sebaliknya: mengesampingkan akal sehat dan membiarkan pemikiran2 islami yang mengendalikan. Pada kebanyakan agama lain (saya tidak tahu jumlah pasti agama2 d dunia), orang2 yang memilih hal yang terakhir tidak mengakibatkan bahaya kemanusiaan pada sesama. Tetapi pada Islam, akan mengakibatkan hal yang fatal..
Demikian bung untuk renungan..

Salam

Saya Hormati, keyakinan yang anda yakini.
Terima kasih bung Antifanatik atas perhatiannya.
Salam.
taksanggup
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Bismillahirohmaanirrohiim

Postby taksanggup » Mon Mar 08, 2010 6:47 pm

bluelotus wrote:@ taksanggup

saya suka sekali dengan comment anda ... ini jelas tanda bahwa anda orang BAIK ... seperti candramukti dan banyak muslim lain ...

Salam kenal bung Bluelotus.., Mudah-mudahan anda dan saya dijadikan orang baik hingga berakhirnya kita hidup di dunia ini.

bluelotus wrote:ini according to me, menurut saya :

firstly,

memahami Islam tak bisa kita picking cherries (cari yang baik-baik saja) ... kita harus tahu asbabun nuzul dan lengkap dengan pemahaman sejarah, context, dan hadith ...

dari sana kita baru bisa terjemah sebenarnya suatu verse itu apa artinya dan bagaimana cara turun nya ... dan apa maksud di balik verse itu ...

dan anda tak bisa ambil hanya yang baik dan tinggal yang buruk, kerana Alquran klaim sebagai SEMPURNA, jadi ada cacat sedikit saja = tak valid bukan ??

saya ingin tahu pendapat anda tentang opinion saya di atas ...


Dari pengetahuan yang saya pelajari tentang Al Qur'an, dalam keterangan AlQUr'an diterangkan tentang Perbuatan baik dengan akibat dilakukannya perbuatan baik tersebut dan diterangkan pula perbuatan buruk dengan akibat dilakukannya perbuatan buruk tersebut. Singkatnya perbuatan-perbuatan yang selalu dilakukan oleh Manusia (baik atau buruk) tercatat pada Al Qur'an, itulah mengapa Al Qur'an disebut juga Kalimah Sempurna (karena semua jenis perbuatan disebut di dalamnya). Sempurna bukan berarti berisi keterangan tentang perbuatan baik saja, sempurna di sini maksudnya LENGKAP, sampai perbuatan buruk pun di ungkap. Tidak hanya menerangkan perbuatannya(baik atau buruk), namun akibat dari perbuatan itupun diterangkan. Misal keterangan menerangkan "jika kita banyak berbuat BAIK di dunia maka akan ditempatkan di tempat yang UTAMA yaitu SURGA" sebaliknya diterangkan pula "jika kita banyak berbuat BURUK di dunia maka akan ditempatkan di tempat yang Semestinya yaitu NERAKA".
Jadi kalau dipelajari dengan teliti, dua jenis perbuatan tersebut akan nampak pada keterangan AlQur'an. Sebenarnya kita diperlihatkan dua pilihan perbuatan dan Akibat melakukannya melalui keterangan AlQur'an, bukan berarti dua-duanya(perbuatan baik dan buruk) harus dilaksanakan. Namun kebanyakan sampai saat ini setiap manusia pernah melakukan kesalahan/perbuatan buruk (Mungkin saya lebih banyak berbuat buruknya dari pada Anda), Makanya masih pada keterangan Al Qur'an diterangkan Keputusan Akhir seorang manusia ditempatkan dimana adalah berdasarkan hasil perhitungan banyak mana perbuatan yang dilakukan selama hidupnya, apakah perbuatan baik atau perbuatan buruk?, disitu tidak diterangkan penganut agama apa (makanya ada kalimat "islam rahmatan lil 'alamin". Kitab Alqur'an nya cuma 1 tapi berlaku bagi siapa saja, universal. Al Qur'an tidak hanya untuk kelompok tertentu tapi untuk seluruh Alam).

Saya jadi teringat pesan orang tua waktu dulu, "Pelajarilah semua pengetahuan, baik itu baik maupun buruk, namun kerjakanlah pengetahuan yang akan menguntungkanmu diakhir hidup di dunia ini kelak", waktu itu saya berpikir, kalo "akhir hidup di dunia" adalah kematian, lalu saya bertanya "apa keuntungan yang bisa saya nikmati jika saya telah mati?", orang tua hanya menjawab "keberuntungan yang bisa dinikmati setelah kematian yaitu hidup bertempat di tempat yang paling UTAMA", saya bertanya lagi,"tempat apakah itu?", orang tua menjawab "tempat yang paling utama ialah Surga". Dari situ sebisa mungkin saya untuk selalu berbuat baik sesuai keterangan "jika kita banyak berbuat BAIK di dunia maka akan ditempatkan di tempat yang UTAMA yaitu SURGA", namun keterangan "jika kita banyak berbuat BURUK di dunia maka akan ditempatkan di tempat yang Semestinya yaitu NERAKA", inipun saya pelajari dan kenali karena ditakutkan saya melakukan perbuatan buruk secara tidak sadar, ya harapannya jika mengenal makna dari keterang yang kedua itu, mungkin perbuatan buruk yang dilakukan secara tidak sadar akan diminimalisir jika bisa sampai tidak dilakukan lagi. Mudah-mudahan.

bluelotus wrote:secondly

only a fools judge a man by his words ... wiser person looked at his actions

sebuah cerita
anda tahu Hitler ?? betapa kejam dia, bunuh banyak orang tanpa belas kasih ...
banyak pidato Hitler agungkan rakyat Germany, bangkit semangat ...
apa dia orang baik ??

Ya saya tahu dari cerita di tv dan internet, saya balik tanya, dari pengetahuan berdasakan keyakinan yang anda yakini, apakah tindakan yang dilakukan oleh hitler tersebut termasuk tindakan baik sesuai hukum?

bluelotus wrote:salah satu tindakan Muhammad adalah bunuh 900 orang bani Qoraiza YANG SUDAH MENYERAH, perbudak istri dan anak mereka, rampok harta mereka ...
kemudian dia bilang santuni anak yatim, rawat janda ...

1st question : siapa yang ciptakan janda dan yatim dengan bunuh ayah dan suami mereka ??
2nd question : apa orang yang lakukan tindakan ini layak anda ikuti ??? layak anda puja dan puji (CMIIW), dan jadi panutan ?

bagaimana orang kejam bisa anda percaya isi ajaran nya ??

mohon tanggapan anda, agar bisa cerahkan saya

terima kasih banyak, taksanggup
wishing you all the best :green:


Selama saya mempelajari Islam, tidak ada satupun yang menyatakan demikian, tp mohon maaf, ini adalah yang saya yakini dan saya menghormati pilihan yang anda pilih jika tidak sama dengan yang saya yakini.

Mungkin saya akan bertanya "MUHAMMAD" yang mana yang dimaksud?, orang yang bernama MUHAMMAD itu sangat banyak. berdasarkan pengetahuan yang saya pelajari (lagi-lagi) orang yang bernama muhammad yang banyak diceritakan perbuatannya pada forum ini berbeda dengan Muhammad yang saya yakini sebagai Nabi yang mendapat wahyu Al Qur'an.
Karena jika di baca cerita-ceritanya, kelakuannya itu tidak mencerminkan sifat-sifat rosul, yaitu Sidik, Amanah, Fatonah, dan Tablig.

Salam bluelotus.
wishing you all the best too.
taksanggup
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Re: Saya Murtad

Postby wartem » Mon Mar 08, 2010 11:25 pm

@ kutaksanggup
Selama saya mempelajari Islam, tidak ada satupun yang menyatakan demikian, tp mohon maaf, ini adalah yang saya yakini dan saya menghormati pilihan yang anda pilih jika tidak sama dengan yang saya yakini.

Mungkin saya akan bertanya "MUHAMMAD" yang mana yang dimaksud?, orang yang bernama MUHAMMAD itu sangat banyak. berdasarkan pengetahuan yang saya pelajari (lagi-lagi) orang yang bernama muhammad yang banyak diceritakan perbuatannya pada forum ini berbeda dengan Muhammad yang saya yakini sebagai Nabi yang mendapat wahyu Al Qur'an.
Karena jika di baca cerita-ceritanya, kelakuannya itu tidak mencerminkan sifat-sifat rosul, yaitu Sidik, Amanah, Fatonah, dan Tablig.


hmmmmmm jadi pengen ikut komen juga nih...
maaf ya ku taksanggup. sebelumnya saya juga islam tadinya
(biasanya gak ada yang percaya)

memang betul selama saya mepelajari islam dan di ajarakan islam itu bhwa muhammad itu memang sama seperti
apa yang anda pelajari dari para ustad,kiyai dan guru ngaji di kampung dulu
muhammad itu orang yang solehlah mulyalah dst...
dan selama itu saya fine2 aja
tapi setelah saya dewasa dan ingin juga cari tau sejarah asal mulanya bagai mana
karena sekarang saya punya banyak waktu apa salahnya kalo saya buat belajar lagi
pertama2 saya pergi ke toko buku rohani, islam tentunya.. yang menjual berbagai macam barang ke agamaan intinya di toko ini sangat lengap sekali
pertama tama yang saya beli adalah ALQURAN lengkap dengan terjemahanya karena selama saya belajar mengaji di pondok yang di pake ALQURAN tanpa terjemahanya
karena saya ingin sunguh2 tau maka saya baca dari permulaan sekali
di mana di situ di jelaskan sejarah sang nabi... karena tanpa nabi muhammad islam gak akan ada
selama saya menjadi muslim hal hal yang ingin saya tau adalah..
1. nabi muhammad
2.ALQURAN
3.wahyu
dst.....
saya pikir tadinya islam itu bukan begitu prosesnya
jawaban yang saya dapatkan setelah baca dengan lengap sejarahnya
1.muhammad. dari A sampai Z.. singkat aja ya? masa kecilnya gak usah, terlalu panjang... ternyata pernah menikah dengan majikanya seorang saudagar janda kaya raya 2.wahyu.mendapatkan wahyunya itu lucu sekali setelah saya tau hahahahaha... di goa hira (pikran juga ikut menerawang mempisualisasikan dong tentunya) trus dia sering datang ke goa hira bahkan sampai ber mingu2 lamanya.. (pikiran saya membayangkan kalo dia sedang wirid atau sholat)
tapi ternyata islam belumlah ada waktu itu ternyata?
OOO.. trus dia ngapain di goa hira??
3. ALQURAN. selama yang saya tau ALQURAN diturunkan dari langit(imajinasi waktu kecil saya... allah turunin alquran langsung segambreng gitu)
gak taunya mah bukan begitu toh hahahahaha...

saya baca selama seminggu di ulang2 supaya jelas tentunya
tapi setelah saya tau perasan saya jadi gak karuan
sering pengen ketawa sendiri dan terkejut2
ooo jadi seperti itu toh
tapii faktanya kok manusia umat islam sangat mendewa2kqan sekali
kalo cuman begitu prosesnya gak sesuailah terlalu berlebihan
nah dari situ keimanan saya mulai luntur
selang beberapa tahn kemudian ketemu FFI baru buka beberapa halamn aja kok ceritanya sama kayak yang ada di quran
tanpa pikir panjang lagi langsung gabung dan menyatakan murtad hahahahah puas gw selama ini gw di bohongin dan di rugikan secara ketakutan dan menghambat kehidupan gw sehari2 dan menjadikan gw orang munafik di duna ini
gw menemukan situs yang tepat!!! ternyata di situs ini ada yang lebih dulu dan lebih parah dari gw maka tanpa ragu2 gw murtad yang sesunguhnya
hidup gw sekarang damai dan bisa pake otak gw dengan gagah berani untuk mensukuri nikmat2 yang telah di karuniakan oleh tuhan yang sejati
wartem
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 230
Joined: Fri Sep 04, 2009 1:53 am

Re: Saya Murtad

Postby MasTom » Tue Mar 09, 2010 12:18 am

taksanggup wrote:Selama saya mempelajari Islam, tidak ada satupun yang menyatakan demikian, tp mohon maaf, ini adalah yang saya yakini dan saya menghormati pilihan yang anda pilih jika tidak sama dengan yang saya yakini.


(1) Dari apa yang disebut sebagai sumber-sumber sahih di kalangan pengikut muhammad, termasuk qur'an sendiri, saya yakin bahwa muhammad ibn abdullah ibn abdul muthalib, memang perampok, tukang rampas harta orang dan penjahat perang. Ketidakmampuan muhammad dan pengikutnya (mis abu bakar, umar) untuk berubah dari pedagang dan kuncen keramat kaabah menjadi petani (buruh tani - tanpa tanah) di madinah menyebabkan mereka memilih pekerjaan sebagai perampok kabilah mekkah dan juga perampok kaum Yahudi yang memiliki menguasai tanah pertanian yang subur di sekitar madinah seperti bani qainuqa, bani nadhir.

QS59:6. Dan apa saja harta rampasan (fai-i)[1465] yang diberikan Allah kepada RasulNya (dari harta benda) mereka, maka untuk mendapatkan itu kamu tidak mengerahkan seekor kudapun dan (tidak pula) seekor untapun, tetapi Allah yang memberikan kekuasaan kepada RasulNya terhadap apa saja yang dikehendakiNya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

QS8:1. Mereka menanyakan kepadamu tentang (pembagian) harta rampasan perang. Katakanlah: "Harta rampasan perang kepunyaan Allah dan Rasul[593], oleh sebab itu bertakwalah kepada Allah dan perbaikilah perhubungan di antara sesamamu; dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya jika kamu adalah orang-orang yang beriman."


(2) Tafsir depag RI adalah pembalikan fakta. Seolah quraish mekkah yang menyerang muhammad dalam perang Badr membawa harta dan harta itu berhasil dirampas. Padahal yang benar quraish mekkah berusaha merampas kembali hasil perniagaan mereka dari negri Syam yang sebelumnya dirampok muhammad dan gerombolannya. (Sumber : Buku Sejarah Perjalanan Hidup Muhammad karangan Muhammad Al Ghazali, diterbitkan Mitra Pustaka, Cetakan 3, 2005, hal 283)

[url]http://c.1asphost.com/sibin/Alquran_Tafsir.asp?SuratKe=8
[/url]Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Al Anfaal 1
يَسْأَلُونَكَ عَنِ الْأَنْفَالِ قُلِ الْأَنْفَالُ لِلَّهِ وَالرَّسُولِ فَاتَّقُوا اللَّهَ وَأَصْلِحُوا ذَاتَ بَيْنِكُمْ وَأَطِيعُوا اللَّهَ وَرَسُولَهُ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ (1)
Ayat ini membicarakan persoalan harta rampasan perang yang diperoleh kaum Muslimin setelah usainya perang Badar Kubra. Perang ini berakhir dengan kemenangan kaum Muslimin. Mereka memperoleh harta rampasan perang yang banyak.



taksanggup wrote:Mungkin saya akan bertanya "MUHAMMAD" yang mana yang dimaksud?, orang yang bernama MUHAMMAD itu sangat banyak. berdasarkan pengetahuan yang saya pelajari (lagi-lagi) orang yang bernama muhammad yang banyak diceritakan perbuatannya pada forum ini berbeda dengan Muhammad yang saya yakini sebagai Nabi yang mendapat wahyu Al Qur'an.
Karena jika di baca cerita-ceritanya, kelakuannya itu tidak mencerminkan sifat-sifat rosul, yaitu Sidik, Amanah, Fatonah, dan Tablig.


(3) siapakah yang dimaksud dengan "Rasul-Nya" dalam QS 8:1 dan QS 59:1? muhammad ibn abdullah ibn abdul muthalib yang menjadi otak pembunuhan kaab ibn asyraf, ataukah muhammad kampret, muhammad peang, yang menjadi tukang-tukang palak pasar kampung melayu?
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2568
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Bismillahirohmaanirrohiim

Postby taksanggup » Tue Mar 09, 2010 7:26 am

Selama saya mempelajari Islam, tidak ada satupun yang menyatakan demikian, tp mohon maaf, ini adalah yang saya yakini dan saya menghormati pilihan yang anda pilih jika tidak sama dengan yang saya yakini.

Mungkin saya akan bertanya "MUHAMMAD" yang mana yang dimaksud?, orang yang bernama MUHAMMAD itu sangat banyak. berdasarkan pengetahuan yang saya pelajari (lagi-lagi) orang yang bernama muhammad yang banyak diceritakan perbuatannya pada forum ini berbeda dengan Muhammad yang saya yakini sebagai Nabi yang mendapat wahyu Al Qur'an.
Karena jika di baca cerita-ceritanya, kelakuannya itu tidak mencerminkan sifat-sifat rosul, yaitu Sidik, Amanah, Fatonah, dan Tablig.


wartem wrote:@ kutaksanggup
hmmmmmm jadi pengen ikut komen juga nih...
maaf ya ku taksanggup. sebelumnya saya juga islam tadinya
(biasanya gak ada yang percaya)

memang betul selama saya mepelajari islam dan di ajarakan islam itu bhwa muhammad itu memang sama seperti
apa yang anda pelajari dari para ustad,kiyai dan guru ngaji di kampung dulu
muhammad itu orang yang solehlah mulyalah dst...
dan selama itu saya fine2 aja
tapi setelah saya dewasa dan ingin juga cari tau sejarah asal mulanya bagai mana
karena sekarang saya punya banyak waktu apa salahnya kalo saya buat belajar lagi
pertama2 saya pergi ke toko buku rohani, islam tentunya.. yang menjual berbagai macam barang ke agamaan intinya di toko ini sangat lengap sekali
pertama tama yang saya beli adalah ALQURAN lengkap dengan terjemahanya karena selama saya belajar mengaji di pondok yang di pake ALQURAN tanpa terjemahanya
karena saya ingin sunguh2 tau maka saya baca dari permulaan sekali
di mana di situ di jelaskan sejarah sang nabi... karena tanpa nabi muhammad islam gak akan ada
selama saya menjadi muslim hal hal yang ingin saya tau adalah..
1. nabi muhammad
2.ALQURAN
3.wahyu
dst.....
saya pikir tadinya islam itu bukan begitu prosesnya
jawaban yang saya dapatkan setelah baca dengan lengap sejarahnya
1.muhammad. dari A sampai Z.. singkat aja ya? masa kecilnya gak usah, terlalu panjang... ternyata pernah menikah dengan majikanya seorang saudagar janda kaya raya 2.wahyu.mendapatkan wahyunya itu lucu sekali setelah saya tau hahahahaha... di goa hira (pikran juga ikut menerawang mempisualisasikan dong tentunya) trus dia sering datang ke goa hira bahkan sampai ber mingu2 lamanya.. (pikiran saya membayangkan kalo dia sedang wirid atau sholat)
tapi ternyata islam belumlah ada waktu itu ternyata?
OOO.. trus dia ngapain di goa hira??
3. ALQURAN. selama yang saya tau ALQURAN diturunkan dari langit(imajinasi waktu kecil saya... allah turunin alquran langsung segambreng gitu)
gak taunya mah bukan begitu toh hahahahaha...

saya baca selama seminggu di ulang2 supaya jelas tentunya
tapi setelah saya tau perasan saya jadi gak karuan
sering pengen ketawa sendiri dan terkejut2
ooo jadi seperti itu toh
tapii faktanya kok manusia umat islam sangat mendewa2kqan sekali
kalo cuman begitu prosesnya gak sesuailah terlalu berlebihan
nah dari situ keimanan saya mulai luntur
selang beberapa tahn kemudian ketemu FFI baru buka beberapa halamn aja kok ceritanya sama kayak yang ada di quran
tanpa pikir panjang lagi langsung gabung dan menyatakan murtad hahahahah puas gw selama ini gw di bohongin dan di rugikan secara ketakutan dan menghambat kehidupan gw sehari2 dan menjadikan gw orang munafik di duna ini
gw menemukan situs yang tepat!!! ternyata di situs ini ada yang lebih dulu dan lebih parah dari gw maka tanpa ragu2 gw murtad yang sesunguhnya
hidup gw sekarang damai dan bisa pake otak gw dengan gagah berani untuk mensukuri nikmat2 yang telah di karuniakan oleh tuhan yang sejati

Itulah yang anda yakini, anda mempelajarinya seperti itu. Saya gak bisa melarang apapun yang orang lain lakukan atau memaksa orang lain melakukan yang saya kehendaki. anda berpikir seperti itu, silahkan saja, yang penting kita damai...
taksanggup
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Re: Saya Murtad

Postby taksanggup » Tue Mar 09, 2010 7:31 am

@MasTom

itulah pengetahuan yang anda pelajari. silahkan saja. jika berkenan coba baca tulisan yan saya*post sebelum2 nya. disitu dikatakan mempelajari alqur'an tidak sebatas terjemahan. ilmu huruf banyak yang melupakannya dalam memahami makna sebenarnya AlQur'an, termasuk oleh para penafsir alQur'an. Namun lagi-lagi saya ungkap bahwa saya tidak sedang mempengaruhi siapapun di sini apalagi tidak dikehendaki. silahkan saja anda berpikir begini begitu meskipun berbeda dengan yang saya yakini.

Salam Mastom
taksanggup
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Re: Saya Murtad

Postby MasTom » Tue Mar 09, 2010 8:51 am

taksanggup wrote:@MasTom

itulah pengetahuan yang anda pelajari. silahkan saja. jika berkenan coba baca tulisan yan saya*post sebelum2 nya. disitu dikatakan mempelajari alqur'an tidak sebatas terjemahan. ilmu huruf banyak yang melupakannya dalam memahami makna sebenarnya AlQur'an, termasuk oleh para penafsir alQur'an.


(1) barangkali menurut ilmu sampiyan,
Tim tafsir dari DEPAG tidak pernah belajar ulumul qur'an
mereka ini SEBUAH TIM PENAFSIR lho :-& :-&

Mastom wrote:(2) Tafsir depag RI adalah pembalikan fakta. Seolah quraish mekkah yang menyerang muhammad dalam perang Badr membawa harta dan harta itu berhasil dirampas. Padahal yang benar quraish mekkah berusaha merampas kembali hasil perniagaan mereka dari negri Syam yang sebelumnya dirampok muhammad dan gerombolannya. (Sumber : Buku Sejarah Perjalanan Hidup Muhammad karangan Muhammad Al Ghazali, diterbitkan Mitra Pustaka, Cetakan 3, 2005, hal 283)

-------------------------------------------------------------------
http://c.1asphost.com/sibin/Alquran_Tafsir.asp?SuratKe=8

Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Al Anfaal 1
يَسْأَلُونَكَ عَنِ الْأَنْفَالِ قُلِ الْأَنْفَالُ لِلَّهِ وَالرَّسُولِ فَاتَّقُوا اللَّهَ وَأَصْلِحُوا ذَاتَ بَيْنِكُمْ وَأَطِيعُوا اللَّهَ وَرَسُولَهُ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ (1)
Ayat ini membicarakan persoalan harta rampasan perang yang diperoleh kaum Muslimin setelah usainya perang Badar Kubra. Perang ini berakhir dengan kemenangan kaum Muslimin. Mereka memperoleh harta rampasan perang yang banyak.



(2) Anggota Tim Tafsir DEPAG bukan orang-orang di jalan
mereka orang-orang yang mumpuni untuk mengartikan qur'an
muslim indonesia mana yang tidak kenal KH Sahal Mahfudz,
KH Ali Yafie, Prof Dr. Quraish Shihab dst-dst
barangkali mereka semua ini anak didik sampiyan ya?
\:D/ \:D/



http://pendis.depag.go.id/pais/index.php?a=detilberita&id=4319
Tafsir Al-Quran edisi yang disempurnakan itu memang melibatkan LIPI dengan anggota tim 16 orang pakar di bawah pengarah Prof. Dr. H.M. Atho Mudzhar dibantu staf sekretariat sebanyak empat personil.

Para anggota tim antara lain Drs. H. Fadal AR Bafadal MSc, Dr. H. Ahsin Sakho Muhammad MA, Prof. KH. Ali Mustafa Yaqub MA, Drs. H. Muhammad Shohib MA dan beberapa pakar lainnya.

Tim tersebut juga mendapat dukungan dari Prof. KH. Sahal Mahfudz, Prof. KH Ali Yafie, Prof. Drs. H. Asmini Abd Rahman dan penasihat Prof.Dr.H.M.Quraish Shihab dan Prof. Dr. H. Said Aqil Husin Al Munawwar MA selaku konsultan ahli/narasumber.



(3) sampiyan suka atau tidak suka
qur'an sendiri dalam QS 8:1 dan Qs 59:6
membuka siapa sebenarnya sosok muhammad
yang mengaku dirinya sebagai rasul auwloh
ternyata tak lebih dari perampok kekayaan dan perampas tanah orang lain =;

(4) inilah cermin yang dibawa oleh FFI kepada sampiyan
dan sampiyan akan melihat sendiri gambar itu
kalau sampiyan jujur melihat ke dalam cermin itu
cermin ini bukan rekayasa tetapi bersumber quran,
hadist dan tafsir oleh tim yang qualified [-X [-X


(5) halaman belakang harian kompas menulis
mengenai sudradara perempuan pemenenang oscar 2010
ia berkata "saya membuat film seperti membawa cermin ke masyarakat,
bila anda melihat kedalam cermin dan anda tidak menyukainya
anda tidak dapat merusakkannya". [-X [-X

(6) jangan-jangan sampiyan juga mirip dengan tokoh "Ratu Jahat"
dalam dongeng HC Andersen "Putri Salju"
sang ratu berusaha membunuh Putri Salju
agar dalam cermin ia paling cantik :-& :-& [url]
http://dongeng-anak-anak.blogspot.com/2 ... erdil.html[/url]
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2568
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Saya Murtad

Postby bluelotus » Tue Mar 09, 2010 9:42 am

well ... good morning, taksanggup

mari kita lanjut diskusi kita

Dari pengetahuan yang saya pelajari tentang Al Qur'an, dalam keterangan AlQUr'an diterangkan tentang Perbuatan baik dengan akibat dilakukannya perbuatan baik tersebut dan diterangkan pula perbuatan buruk dengan akibat dilakukannya perbuatan buruk tersebut. Singkatnya perbuatan-perbuatan yang selalu dilakukan oleh Manusia (baik atau buruk) tercatat pada Al Qur'an, itulah mengapa Al Qur'an disebut juga Kalimah Sempurna (karena semua jenis perbuatan disebut di dalamnya). Sempurna bukan berarti berisi keterangan tentang perbuatan baik saja, sempurna di sini maksudnya LENGKAP, sampai perbuatan buruk pun di ungkap. Tidak hanya menerangkan perbuatannya(baik atau buruk), namun akibat dari perbuatan itupun diterangkan. Misal keterangan menerangkan "jika kita banyak berbuat BAIK di dunia maka akan ditempatkan di tempat yang UTAMA yaitu SURGA" sebaliknya diterangkan pula "jika kita banyak berbuat BURUK di dunia maka akan ditempatkan di tempat yang Semestinya yaitu NERAKA".


saya mahu tanya :
1. bagaimana dengan definisi kafir menurut anda, dan nasib mereka - serta hubungan dengan ayat bunuh / pedang dalam alquran ??

2. anda percaya allah adalah al-rahman dan al-rahim (Maha Pengasih dan Maha Penyayang)

3. apa suatu mahluk yang sudah masuk di neraka bisa bertobat ?? dan apa yang akan terjadi dengan itu ??

4. mana ada dalam alquran kejahatan carding, spamming dan yang lainnya ?? - anda bilang semua jenis perbuatan ada di dalamnya ... bagaimana dengan sex change operation, bagaimana dengan legalized marijuana for medicinal purpose, bagaimana dengan perbudakan ?? anda setuju perbudakan ?? jelas di alquran dukung perbudakan ...

Jadi kalau dipelajari dengan teliti, dua jenis perbuatan tersebut akan nampak pada keterangan AlQur'an. Sebenarnya kita diperlihatkan dua pilihan perbuatan dan Akibat melakukannya melalui keterangan AlQur'an, bukan berarti dua-duanya(perbuatan baik dan buruk) harus dilaksanakan. Namun kebanyakan sampai saat ini setiap manusia pernah melakukan kesalahan/perbuatan buruk (Mungkin saya lebih banyak berbuat buruknya dari pada Anda), Makanya masih pada keterangan Al Qur'an diterangkan Keputusan Akhir seorang manusia ditempatkan dimana adalah berdasarkan hasil perhitungan banyak mana perbuatan yang dilakukan selama hidupnya, apakah perbuatan baik atau perbuatan buruk?, disitu tidak diterangkan penganut agama apa (makanya ada kalimat "islam rahmatan lil 'alamin". Kitab Alqur'an nya cuma 1 tapi berlaku bagi siapa saja, universal. Al Qur'an tidak hanya untuk kelompok tertentu tapi untuk seluruh Alam).


seperti saya kata sebelumnya ... Hitler pun bisa menulis yang baik-baik ...
apa dia orang baik ?? anda harus faham, pelajari dulu siapa Hitler baru putuskan ajaran dia baik atau tidak ...
sama dengan Muhammad, anda harus cari source dari Islamic source dulu ... baca baik-baik, jangan hanya dengar "kata ustadz saya" ...

saya tak akui Alquran ... kerana Tuhan saya bukan allah ... yang sifatnya demikian jelek ... suka sesatkan manusia, suka lihat darah dan pembunuhan ...

Saya jadi teringat pesan orang tua waktu dulu, "Pelajarilah semua pengetahuan, baik itu baik maupun buruk, namun kerjakanlah pengetahuan yang akan menguntungkanmu diakhir hidup di dunia ini kelak",


sayang ini tak anda lakukan ... buktinya anda bahkan tolak FAKTA yang ditulis Islam historian sendiri ... komentar anda sudah jelas bahwa anda belum baca ...

dalam belajar sesuatu, otak anda harus dikosongkan dulu dari prejudice ... baru anda bisa lihat suatu hal sebagai objective, dan adil ...

saya beri contoh ... (hanya perumpamaan, tak ada maksud hina anda dan keluarga)

istri anda curi uang di kantor dia, lalu dipecat
anda kerana sudah "merasa" tahu istri anda, tak terima, datangi kantor itu
anda belum tanya ke istri anda, belum check kebenaran langsung marah
"IStri saya tak mungkin curi uang !!" kata anda sambil pukul meja ...
pemilik kantor beri bukti-bukti ... ini ada rekaman CCTV istri anda curi uang, ini ada tandatangan dan nama istri anda, ini ada saksi
anda bilang
"rekaman bisa dibuat ... itu hanya orang yang mirip istri saya ..."
"nama siapa pun bisa sama dengan istri saya ... tandatangan bisa dipalsu"
"saksi anda bohong"

cuba saya tanya ... dalam case diatas ... siapa yang **** ??

Muhammad banyak lakukan kejahatan, kerana itu kami tak akui dia sebagai nabi
anda kerana sudah "merasa" tahu muhammad, anda tak terima semua bukti yang kami bawa ...

cuba lihat ... ajaran anda membawa anda kemana ??
makin baikkah anda?
makin sabarkah anda?

kenapa tak cuba pelajari dulu fakta secara objective ... ??

waktu itu saya berpikir, kalo "akhir hidup di dunia" adalah kematian, lalu saya bertanya "apa keuntungan yang bisa saya nikmati jika saya telah mati?", orang tua hanya menjawab "keberuntungan yang bisa dinikmati setelah kematian yaitu hidup bertempat di tempat yang paling UTAMA", saya bertanya lagi,"tempat apakah itu?", orang tua menjawab "tempat yang paling utama ialah Surga". Dari situ sebisa mungkin saya untuk selalu berbuat baik sesuai keterangan "jika kita banyak berbuat BAIK di dunia maka akan ditempatkan di tempat yang UTAMA yaitu SURGA", namun keterangan "jika kita banyak berbuat BURUK di dunia maka akan ditempatkan di tempat yang Semestinya yaitu NERAKA", inipun saya pelajari dan kenali karena ditakutkan saya melakukan perbuatan buruk secara tidak sadar, ya harapannya jika mengenal makna dari keterang yang kedua itu, mungkin perbuatan buruk yang dilakukan secara tidak sadar akan diminimalisir jika bisa sampai tidak dilakukan lagi. Mudah-mudahan.


anda pernah jatuh cinta ??
saya pernah ...

kala saya jatuh cinta, saya lupa segala nya, saya beri pacar (girlfriend) saya hadiah, saya sayang dia, saya lakukan yang terbaik untuk dia ... saya bahkan berhenti lakukan kebiasaan saya yang kurang baik, kerana saya tak mahu pacar saya sedih ...

tingkat pemahaman anda masih kurang, taksanggup
anda masih berdagang dengan Tuhan ... anda masih "bekerja" untuk Tuhan

kalau saya berbuat baik kerana saya mahu surga ... apa beda saya dengan pegawai, yang kerja kerana mahu gaji ??
kalau saya hindari berbuat jahat kerana takut neraka, apa beda saya dengan keledai yang kerja kerana takut cambuk ??

saya berbuat baik kerana saya cinta dengan True Source ... saya lakukan yang terbaik untuk True Source, saya tak mahu kecewakan True Source
saya hindari berbuat jahat bukan kerana takut neraka ... saya hindari berbuat jahat kerana saya tak mau True Source kecewa, sedih ...

saya lakukan kerana saya cinta .... kalaulah saya kelak di masukkan neraka ... tak apa, kerana itulah kehendak Dia yang saya cinta ... seperti pacar saya sakiti saya ... tak apa ... asal dia bahagia ... cinta saya tulus

kalau saya dimasukkan surga ... saya juga takkan silap ...

semua hanya Dia ... saya tak penting ...

yang anda lakukan masih "berdagang" ...

anda berbuat baik dengan harapan masuk surga, saat kelak Tuhan masukkan anda ke neraka, anda tak terima ... anda akan mulai memaki ... kerana semua perbuatan baik anda adalah KOSONG ... tak ada ketulusan di dalamnya ... hanya keinginan dapat surga ...

sadarkah anda ... betapa kecilnya anda di hadapan Tuhan ?? bisa tawar-menawar ??

Ya saya tahu dari cerita di tv dan internet, saya balik tanya, dari pengetahuan berdasakan keyakinan yang anda yakini, apakah tindakan yang dilakukan oleh hitler tersebut termasuk tindakan baik sesuai hukum?


anda selalu kata "berdasar pengetahuan anda" ...
ada beberapa hal yang tidak perlu "pendapat" dalam dunia ini ...

yang SALAH adalah SALAH ... yang BENAR adalah BENAR ...
anda bisa kata bahwa ayam adalah sama walau beda bahasa, tapi komentar anda nyatakan sebaliknya ... saya hairan ...

PEMBUNUHAN ADALAH SALAH, semua nyawa manusia berharga
PERAMPASAN ADALAH SALAH, semua hak harus dihargai
PERBUDAKAN ADALAH SALAH, semua manusia equal adanya

ini tak perlu keyakinan saya atau anda bukan ... ???

Muhammad bunuh orang ... ini adalah SALAH
Muhammad rampok karavan mekka ... ini adalah SALAH
Muhammad perbudak orang ... ini adalah SALAH

tak perlu alasan ...
jalan kebenaran adalah jalan untuk orang pemberani ... berani kata SALAH untuk yang SALAH ... anda berani tak ??
banyak resiko lho ...

bandingkan dengan Jesus, atau Gautama Siddhartha

mereka tak bunuh orang
mereka tak rampok atau ambil hak orang lain
mereka tak perbudak

kerana mereka tahu itu SALAH ... mudah bukan ??

Selama saya mempelajari Islam, tidak ada satupun yang menyatakan demikian, tp mohon maaf, ini adalah yang saya yakini dan saya menghormati pilihan yang anda pilih jika tidak sama dengan yang saya yakini.


maka dari itu, bawa bukti anda ke sini, dan mari kita buktikan ...
kalau anda tanya tentang hitler ke orang neo nazi ... anda akan dengar hitler seperti dewa ... apa benar ??
anda harus lihat dari dua sisi, bukan ???
sama dengan anda kini ... anda dengar muhammad dari pemuja muhammad ... apa objective ??

berani tak anda ikut semboyan saya

"SHOW ME THE ERROR OF MY WAY AND I'LL START ALL OVER AGAIN"

ingat, ini jalan pemberani, kalau keberanian anda kurang, saya maklum ...

Mungkin saya akan bertanya "MUHAMMAD" yang mana yang dimaksud?, orang yang bernama MUHAMMAD itu sangat banyak. berdasarkan pengetahuan yang saya pelajari (lagi-lagi) orang yang bernama muhammad yang banyak diceritakan perbuatannya pada forum ini berbeda dengan Muhammad yang saya yakini sebagai Nabi yang mendapat wahyu Al Qur'an.
Karena jika di baca cerita-ceritanya, kelakuannya itu tidak mencerminkan sifat-sifat rosul, yaitu Sidik, Amanah, Fatonah, dan Tablig.


Sidik, amanah, fatonah, tablig adalah ciptaan pemuja muhammad ... sama seperti neo nazi permanis hitler ... hitler itu sabar, penuh kebijaksanaan, adil dan pemurah ... anda percaya begitu saja ??

beranikah anda baca semua source islam dengan open mind ?? cari kebenaran tentang semua itu ??

kalau anda bisa percaya ustadz anda, yang baru hidup 30 - 60 tahun ... kenapa tak percaya hasil kerja muslim historian yang tulis 100 - 200 tahun setelah Muhammad tak ada ??

saran saya ... buang dulu semua prejudice anda ...

dan jangan lari ... saya tahu nama Muhammad adalah nama paling banyak digunakan di dunia ... tapi Abulqazem hanya ada satu ... lalu nama Muhammad arti nya apa ? dan siapa yang beri nama itu kepada dia ?? jangan tanya siapa Abulqazem, kalau anda tak tahu berarti pengetahuan anda kurang ... hahahaha

harusnya anda tanya ... kenapa orang FFI ini beri fakta yang beda dengan Muhammad yang saya tahu ?? bukankah kalau Muhammad itu benar, seharusnya tahan uji ?? bukankah kalau dalam hati anda anda yakini kami sesat, anda harus turun ke bawah, ke parit kotor ini untuk tolong kami ?? bukan ngotot (CMIIW) tapi tak mahu buka fikiran anda ...

harusnya anda coba check, beli buku, baca, tambah pengetahuan, instead of wallowing in your pond dan yakini kalau dunia hanya sebesar kolam anda ...

alasan inilah dulu yang buat saya tinggalkan Islam ... kerana saya mahu patahkan pendapat mereka yang tak setuju muhammad orang baik ... sayang semua fakta (bukan cerita dongeng dari ustadz) dari sumber islamic tak setuju dengan saya ... hahahahaaa

berani coba Cinta ?? hati-hati, sekali dicoba takkan bisa lepas ... hahahahaaaa :green:

semoga anda temukan keberanian, taksanggup

regards
bluelotus :green:
bluelotus
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 578
Joined: Mon Jan 11, 2010 10:56 am

Bismillahirohmanirrohiim

Postby taksanggup » Tue Mar 09, 2010 4:13 pm

saya mahu tanya :
1. bagaimana dengan definisi kafir menurut anda, dan nasib mereka - serta hubungan dengan ayat bunuh / pedang dalam alquran ??

Berdasarkan pengetahuan yang saya pelajari makna Kafir ialah INGKAR, penting untuk dipahami bahwa saya tidak pernah menjuluki seseorang yang tidak beragama islam ialah Kafir, karena makna yang saya dapatkan selama ini, Kafir dalam bahasa indonesia ialah Ingkar. Jadi siapapun orang yang melakukan keingkaran oleh hukum AlQur'an (bukan oleh saya) tergolong pada golongan Kafir / Kafirun. Jadi tidak terbesit sedikitpun dalam hati, sekarang saya sedang berdiskusi dengan seorang yang Kafir menurut HUKUM. Tapi saya sedang berdiskusi dengan sesama Manusia yang merupakan mahluk milik Tuhan.

Dan Perlu dipahami pula, kalau saya tidak pernah mengaku saya ini seorang yang MUSLIM, karena berdasarkan pengetahuan yang saya pelajari, sebutan itu akan di dapat setelah seseorang (yang banyak melakukan Amal Shaleh selama hidupnya) meninggal dunia. Jadi jika selama ini banyak orang yang mengaku-ngaku ISLAM, itu baru sebatas ucapan saja, karena penilaian Akhir mah setelah akhir hidup di dunia ini, ini berlaku bagi siapapun bagi penganut agama apapun dengan kata lain berlaku untuk seluruh manusia di dunia ini.

Jangankan orang lain, saya saja jika sedang melakukan keingkaran berdasarkan sebutan hukum, akan digolongkan pada golongan kafir.

Penjelasan "Kafir" di sini lebih pas dijelaskan dalam hubungannya dengan SIFAT, yaitu SIFAT KAFIR atau SIFAT INGKAR (Maksudnya supaya bisa lebih dimengerti). Sifat Ingkar ialah sifat yang menyertai mahluk milik Tuhan (contoh yang disertai sifat Ingkar yaitu manusia), dimana manusia yang disertai Sifat Ingkar tersebut melakukan keingkaran, maka tergolong Kafir.(Apakah disitu disebut soal agama yang dianut / keyakinan yang dianut seseorang tersebut? jawabannya TIDAK).

Seperti pada ayat berikut:[2:39]:"waalladziina kafaruu wakadzdzabuu bi-aayaatinaa ulaa-ika ash-haabunnaari hum fiihaa khaaliduuna"
Sifat orang-orang, kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

Dari ayat di atas dikatakan "Sifat Orang-orang" koma "Kafir", jadi kata kuncinya "Sifat Kafir"(yang menyertai orang-orang). Saya tanya lagi "apakah disitu disebut soal agama yang dianut oleh orang-orang yang tulis di ayat itu?" jawabannya TIDAK. Ayat tersebut berlaku Umum, siapa saja yang dijadikan Tuhan sebagai Orang/Manusia, disebut oleh ayat tersebut.

Semua tulisan di atas, dikatakan "berdasarkan pengetahuan yang saya pelajari", bukan "menurut pendapat saya". Saya pelajari kata demi kata, tidak terburu-buru mempelajari "ingin langsung selesai satu Al Qur'an dalam waktu singkat". Karena ada ke khawatiran jika terburu-buru dalam meneliti akan banyak sekali yang terlewat. Prinsip yang saya pakai "Biar lambat yang penting selamat" meskipun mungkin saja "Biar Cepat yang penting Selamat ".

Dalam keterangan Al Qur'an sering disebutkan "Hai Orang-orang yang beriman", apakah disitu ditujukan untuk penganut agama tertentu? jawabannya TIDAK, ayat yang berisi demikian ditujukan untuk orang-orang yang beriman, bukan untuk orang-orang yang tidak beriman, jadi siapapun orangnya, bagaimanapun keyakinannya, "Yang beriman"- disebut oleh ayat itu. Dan yang tidak beriman tidak perlu menmperhatikan ayat itu.
taksanggup
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Bismillahirohmanirrohiim

Postby taksanggup » Tue Mar 09, 2010 4:35 pm

2. anda percaya allah adalah al-rahman dan al-rahim (Maha Pengasih dan Maha Penyayang)

3. apa suatu mahluk yang sudah masuk di neraka bisa bertobat ?? dan apa yang akan terjadi dengan itu ??

4. mana ada dalam alquran kejahatan carding, spamming dan yang lainnya ?? - anda bilang semua jenis perbuatan ada di dalamnya ... bagaimana dengan sex change operation, bagaimana dengan legalized marijuana for medicinal purpose,


2.
Dari pengetahuan yang saya pelajari, Ar rahmaan dan Ar rahiim ialah nama-nama milik Allah
Ar rahmaan perkaranya yaitu KASIH
Ar rohiim perkaranya yaitu SAYANG
Sifat KASIH dan Sifat SAYANG milik Allah tersebut menyertai mahluknya, termasuk Manusia.

3.
Mohon Maaf, saya belum pernah ke Neraka jadi gak bisa menjawab pertanyaannya.

4.
Dari pertanyaan no 4 ini, kita ambil kata kuncinya yaitu "Kejahatan" / "Perbuatan buruk".

bagaimana dengan perbudakan ?? anda setuju perbudakan ?? jelas di alquran dukung perbudakan ...

Silahkan anda berkeyakinan demikian. Saya tidak akan mencampurinya. Saya hormati anda.
Namun saya akan katakan bahwa perbudakan yang menghilangkan HAK ASASI MANUSIA, sesuai Hukum yang saya yakini itu adalah perbuatan pelanggaran hukum.
(Sori ya, mungkin, ini mah mungkin, pemahaman antara kita dalam memahami isi al Qur'an berbeda cara nya, namun saya hormati itu.)
taksanggup
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Bismillahirohmanirrohiim

Postby taksanggup » Tue Mar 09, 2010 4:48 pm

seperti saya kata sebelumnya ... Hitler pun bisa menulis yang baik-baik ...
apa dia orang baik ?? anda harus faham, pelajari dulu siapa Hitler baru putuskan ajaran dia baik atau tidak ...
sama dengan Muhammad, anda harus cari source dari Islamic source dulu ... baca baik-baik, jangan hanya dengar "kata ustadz saya" ...

Saya tidak pernah menulis postingan diawali kalimat "Menurut Ustadz saya" atau "kata ustadz saya", karena kalau nulis seperti itu mah berarti saya berpedoman berdasarkan mahluk(ustadz saya) bukan berdasarkan hukum.

saya tak akui Alquran ... kerana Tuhan saya bukan allah ... yang sifatnya demikian jelek ... suka sesatkan manusia, suka lihat darah dan pembunuhan ...
Tenang bung... Silahkan saja.. saya gak akan marah, itu hak yang anda pilih, memilih untuk tidak sama dengan keyakinan yang saya yakini.
taksanggup
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Bismillahirohmanirrohiim

Postby taksanggup » Tue Mar 09, 2010 5:09 pm

dalam belajar sesuatu, otak anda harus dikosongkan dulu dari prejudice ... baru anda bisa lihat suatu hal sebagai objective, dan adil ...

Setuju.

saya beri contoh ... (hanya perumpamaan, tak ada maksud hina anda dan keluarga)

istri anda curi uang di kantor dia, lalu dipecat
anda kerana sudah "merasa" tahu istri anda, tak terima, datangi kantor itu
anda belum tanya ke istri anda, belum check kebenaran langsung marah
"IStri saya tak mungkin curi uang !!" kata anda sambil pukul meja ...
pemilik kantor beri bukti-bukti ... ini ada rekaman CCTV istri anda curi uang, ini ada tandatangan dan nama istri anda, ini ada saksi
anda bilang
"rekaman bisa dibuat ... itu hanya orang yang mirip istri saya ..."
"nama siapa pun bisa sama dengan istri saya ... tandatangan bisa dipalsu"
"saksi anda bohong"

cuba saya tanya ... dalam case diatas ... siapa yang **** ??

Dari cerita di atas jelas, kalo begitu saya ini menggunakan ****, karena hanya berdasarkan "merasa tahu", dan "tidak berpikir panjang dan teliti", tidak dipahami Keadaan sebenarnya.

Namun jika cerdas yang digunakan, saya tidak akan mengeluarkan pernyataan seperti di atas, mungkin saya akan bertanya:
"Apakah mungkin seorang pencuri, menandatangani sesuatu setelah ia mencuri?"karena jika begitu ia berarti meninggalkan jejak. seseorang yang menjadi pencuri akan berpikir, bagaimana ia tidak meninggalkan jejak setelah mencuri, dengan harapan ia tidak akan diketahui.

Di bilang Ada saksi, saya mungkin akan bertanya begini, "Jika ada pencuri ketahuan sedang mencuri, mungkinkah para saksi yang mengetahui itu akan diam saja? apalagi istri saya ini seorang perempuan, yang jika diringkus oleh satpam pasti gak akan melawan, Maling ayam yang langsung ketauan oleh warga saja langsung dihajar. kejadian ini menimbulkan kecurigaan bahwa telah terjadi konspirasi untuk menyingkirkan istri saya, Jangan-jangan saksi-saksi yang anda (bos perusahaan) sodorkan ialah para penjebaknya."
taksanggup
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Bismillahirohmanirrohiim

Postby taksanggup » Tue Mar 09, 2010 5:13 pm

duh tangan pegel nih... sori mo istirahat dulu, bung bluelotus nanyanya kepanjangan. saya makan dulu..... sambil ngumpulin lagi tenaga buat ngtik.. Salam buat semua
taksanggup
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Bismillahirohmaanirrohiim

Postby taksanggup » Tue Mar 09, 2010 8:36 pm

anda pernah jatuh cinta ??
saya pernah ...

Ya, sampai saat ini cinta masih menyertai saya.

kala saya jatuh cinta, saya lupa segala nya, saya beri pacar (girlfriend) saya hadiah, saya sayang dia, saya lakukan yang terbaik untuk dia ... saya bahkan berhenti lakukan kebiasaan saya yang kurang baik, kerana saya tak mahu pacar saya sedih ...
Romantis sekali..


tingkat pemahaman anda masih kurang, taksanggup
anda masih berdagang dengan Tuhan ... anda masih "bekerja" untuk Tuhan

Memang benar, malahan masih sangat kurang. keterangan menerangkan "Dua kali air lautan di bumi ini jika dijadikan tinta untuk menulis Pengetahuan milik Tuhan masih sangat kurang", mungkin yang menyertai saya belum satu tetesnya.

kalau saya berbuat baik kerana saya mahu surga ... apa beda saya dengan pegawai, yang kerja kerana mahu gaji ??
kalau saya hindari berbuat jahat kerana takut neraka, apa beda saya dengan keledai yang kerja kerana takut cambuk ??
saya tidak pernah mengatakan seperti yang anda katakan di atas. Pengetahuan menerangkan, Surga dijadikan bukan untuk menjadi iming-iming perbuatan baik yang dilakukan seseorang, begitu pula neraka dijadikan bukan untuk menakuti orang untuk tidak berbuat buruk.
Surga dan Neraka ialah mahluk milik Tuhan yang berupa tempat, dan telah ditakdirkan kepada mereka(Surga dan Neraka) apa-apa yang menjadi penghuninya. Contoh Penghuni Surga yaitu Amal Soleh, Kebaikan, Dermawan, Damai. Dan siapa-siapa (dalam hal ini Manusia) yang "bergaul" dengan para penghuni Surga tersebut, diakhir hidup di dunia ini akan ikut ke tempat kembali para penghuni Surga itu. Sebaliknya Penghuni Neraka, seperti Ingkar, Munafik, Kikir, Sombong, Fitnah. Dan siapa-siapa (dalam hal ini Manusia) yang "bergaul" dengan para penghuni Neraka tersebut, diakhir hidup di dunia ini akan ikut ke tempat kembali para penghuni Neraka itu.

saya berbuat baik kerana saya cinta dengan True Source ... saya lakukan yang terbaik untuk True Source, saya tak mahu kecewakan True Source
saya hindari berbuat jahat bukan kerana takut neraka ... saya hindari berbuat jahat kerana saya tak mau True Source kecewa, sedih ...

saya lakukan kerana saya cinta .... kalaulah saya kelak di masukkan neraka ... tak apa, kerana itulah kehendak Dia yang saya cinta ... seperti pacar saya sakiti saya ... tak apa ... asal dia bahagia ... cinta saya tulus

kalau saya dimasukkan surga ... saya juga takkan silap ...

semua hanya Dia ... saya tak penting ...

Sepertinya anda telah siap dengan berbagai keadaan yang akan anda hadapi. =D>

yang anda lakukan masih "berdagang" ...

anda berbuat baik dengan harapan masuk surga, saat kelak Tuhan masukkan anda ke neraka, anda tak terima ... anda akan mulai memaki ... kerana semua perbuatan baik anda adalah KOSONG ... tak ada ketulusan di dalamnya ... hanya keinginan dapat surga ...

sadarkah anda ... betapa kecilnya anda di hadapan Tuhan ?? bisa tawar-menawar ??

Mungkin anda benar, dan mungkin juga .......
taksanggup
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Bismillahirohmaanirrohiim

Postby taksanggup » Tue Mar 09, 2010 9:02 pm

anda selalu kata "berdasar pengetahuan anda" ...
ada beberapa hal yang tidak perlu "pendapat" dalam dunia ini ...

Mana tulisan yang saya tulis demikian (yang di bold di atas)?
yang sering saya tulis "berdasarkan pengetahuan yang saya pelajari" atau "keterangan menerangkan" atau "pengetahuan menerangkan", mana "pendapat" yang saya tuliskan?, jika saya memasukan "pendapat" yang saya dapatkan dalam tulisan-tulisan selama ini, bisa-bisa saya nulis tidak berdasarkan apapun, hanya ego, emosi dan kebencian yang diungkap.
Saya tidak memiliki pengetahuan apapun, karena apapun itu semua milik Tuhan.

yang SALAH adalah SALAH ... yang BENAR adalah BENAR ...

Setuju
anda bisa kata bahwa ayam adalah sama walau beda bahasa, tapi komentar anda nyatakan sebaliknya ... saya hairan ...
Wah... yang mana yah yang terbalik? Kalau saya mah gak akan heran, pengetahuan menerangkan "Tuhan menjadikan mahluk dengan sifat berbeda", jadi wajar kalau kita gak sama. Kalau saya meyakini A dan anda B, ya gak apa-apa kan, sudah kodrat manusia dijadikan tidak ada yang sama. dan Kalau kita sama-sama meyakini C, yang beda adalah anda di Malaysia saya di Indonesia (gak mungkin semuanya sama), Mungkin saja Saya berkulit hitam anda berKulit Putih, masih beda juga kan?, Apa yang perlu di herankan? NAmun Saya menghormati perbedaan itu. Yang penting Sesama Manusia kita tetap Damai.

PEMBUNUHAN ADALAH SALAH, semua nyawa manusia berharga
PERAMPASAN ADALAH SALAH, semua hak harus dihargai
PERBUDAKAN ADALAH SALAH, semua manusia equal adanya

ini tak perlu keyakinan saya atau anda bukan ... ???

Muhammad bunuh orang ... ini adalah SALAH
Muhammad rampok karavan mekka ... ini adalah SALAH
Muhammad perbudak orang ... ini adalah SALAH

Gak perlu saya jawab lagi, postingan2 sebelumnya di atas sudah lebih dari penjelasan tentang keyakinan yang saya yakini. kalo berkenan silahkan dibaca ulang lagi.

tak perlu alasan ...
jalan kebenaran adalah jalan untuk orang pemberani ... berani kata SALAH untuk yang SALAH ... anda berani tak ??
banyak resiko lho ...

Yah benar, jalan kebenaran adalah jalan untuk orang pemberani , berani berbuat kebaikan, berani untuk tidak berbuat salah, berani menjalankan kebenaran.
Terimakasih atas perhatiannya.

bandingkan dengan Jesus, atau Gautama Siddhartha

mereka tak bunuh orang
mereka tak rampok atau ambil hak orang lain
mereka tak perbudak

kerana mereka tahu itu SALAH ... mudah bukan ??

Ya... Mereka pun ialah Mahkluk milik Tuhan. dan Tauladan Untuk Semua Manusia.
taksanggup
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Bismillahirohmaanirrohiim

Postby taksanggup » Tue Mar 09, 2010 9:48 pm

maka dari itu, bawa bukti anda ke sini, dan mari kita buktikan ...
kalau anda tanya tentang hitler ke orang neo nazi ... anda akan dengar hitler seperti dewa ... apa benar ??
anda harus lihat dari dua sisi, bukan ???
sama dengan anda kini ... anda dengar muhammad dari pemuja muhammad ... apa objective ??

berani tak anda ikut semboyan saya

"SHOW ME THE ERROR OF MY WAY AND I'LL START ALL OVER AGAIN"

ingat, ini jalan pemberani, kalau keberanian anda kurang, saya maklum ...


Keberanian yang menyertai saya memang kurang, apalagi berani berbuat salah.

Sidik, amanah, fatonah, tablig adalah ciptaan pemuja muhammad ... sama seperti neo nazi permanis hitler ... hitler itu sabar, penuh kebijaksanaan, adil dan pemurah ... anda percaya begitu saja ??
Silahkan saja anda berkeyakinan demikian, tiada yang larang, itu adalah pilihan yang anda pilih, saya tidak akan melarang, itu hak asasi anda sebagai seorang manusia.


beranikah anda baca semua source islam dengan open mind ?? cari kebenaran tentang semua itu ??

Mudah-mudahan saya dimampukan untuk membacanya, karena tanpa daya dan kekuatan milik Tuhan saya tidak akan Bisa berbuat apapun termasuk membaca semua source yang anda maksud.


kalau anda bisa percaya ustadz anda, yang baru hidup 30 - 60 tahun ... kenapa tak percaya hasil kerja muslim historian yang tulis 100 - 200 tahun setelah Muhammad tak ada ??

Saya tidak pernah mendapat pelajaran kalau "Saya harus percaya kata pak ustadz", yang harus yakini adalah semua yang sesuai dengan Hukum milik Tuhan.


saran saya ... buang dulu semua prejudice anda ...

Saran diterima.


dan jangan lari ... saya tahu nama Muhammad adalah nama paling banyak digunakan di dunia ... tapi Abulqazem hanya ada satu ... lalu nama Muhammad arti nya apa ? dan siapa yang beri nama itu kepada dia ?? jangan tanya siapa Abulqazem, kalau anda tak tahu berarti pengetahuan anda kurang ... hahahaha

jawabannya sudah di tulis dipostingan sebelumnya, jika berkenan silahkan baca lagi.


harusnya anda tanya ... kenapa orang FFI ini beri fakta yang beda dengan Muhammad yang saya tahu ??

Jika saya diharuskan bertanya seperti itu, mengapa tidak anda duluan yang bertanya seperti itu? kemudian silahkan anda ungkap disini jawaban yang anda terima.(apakah "taksanggup" bukan termasuk salah seorang yang ikut share di FFI ini?)


bukankah kalau Muhammad itu benar, seharusnya tahan uji ??

Harusnya anda tanyakan langsung ke Muhammad, jangan ke saya.


bukankah kalau dalam hati anda anda yakini kami sesat, anda harus turun ke bawah, ke parit kotor ini untuk tolong kami ?? bukan ngotot (CMIIW) tapi tak mahu buka fikiran anda ...

harusnya anda coba check, beli buku, baca, tambah pengetahuan, instead of wallowing in your pond dan yakini kalau dunia hanya sebesar kolam anda ...

Maaf ya bung, anda menggunakan Prasangka seperti tertulis pada kalimat di atas. Kalo saya nulis/ngetik tidak dibarengi dengan kata hati, berarti saya membohongi diri sendiri. Dari semua tulisan yang saya*posting sebelum-sebelumnya, tidak pernah saya katakan seperti tulisan yang di bold di atas, coba cari mana yang menyatakan bahwa anda sesat?

Bung Admin, atau Moderator, bukan saya yang nulis kalo FFI ini seperti tulisan Merah di kutipan di atas.

Tapi saya maklum, dan hormati keyakinan anda sekalian. Yang penting kita damai.


alasan inilah dulu yang buat saya tinggalkan Islam ... kerana saya mahu patahkan pendapat mereka yang tak setuju muhammad orang baik ... sayang semua fakta (bukan cerita dongeng dari ustadz) dari sumber islamic tak setuju dengan saya ... hahahahaaa

berani coba Cinta ?? hati-hati, sekali dicoba takkan bisa lepas ... hahahahaaaa :green:

Kalau saya mah tidak akan mematahkan pendapat orang lain, karena tadi disebutkan semua orang dijadikan berbeda-beda, termasuk pendapat yang didapatkannya. karena sekali saya memaksakan sesuatu yang saya dapatkan kepada orang lain, berarti telah melanggar hak asasi seseorang.


semoga anda temukan keberanian, taksanggup

regards
bluelotus :green:

Yah mudah-mudahan, keberanian untuk tetap berbuat baik dan selalu di jalan kebaikan.

Semoga kita semua berada dalam arah-arah kebaikan.

Regards
taksanggup.
taksanggup
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

Re: Saya Murtad

Postby wartem » Tue Mar 09, 2010 10:38 pm

@taksanggup
tadinya gw mau bilang salut buat anda
tapi setelah baca tulsan2 u semua gak beda dengan islam2 yang lain
muter2 gak jelas
udah tiap hari liat berita masalah yang di timbulkan silih berganti lagi
terorislah, fatwa haram lah gak sesuai banget dengan realtanya
kebenaran sejadi itu adalah action bukan teori
lat dong master cengyen bukan seperti ustad atau kiyai yang cuman bisa ceramah tapi tanpa action
sekali action rusuh kayak fpi hahahahaha
wartem
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 230
Joined: Fri Sep 04, 2009 1:53 am

Bismillahirohmaanirrohiim

Postby taksanggup » Tue Mar 09, 2010 10:58 pm

wartem wrote:@taksanggup
tadinya gw mau bilang salut buat anda
tapi setelah baca tulsan2 u semua gak beda dengan islam2 yang lain
muter2 gak jelas
udah tiap hari liat berita masalah yang di timbulkan silih berganti lagi
terorislah, fatwa haram lah gak sesuai banget dengan realtanya
kebenaran sejadi itu adalah action bukan teori
lat dong master cengyen bukan seperti ustad atau kiyai yang cuman bisa ceramah tapi tanpa action
sekali action rusuh kayak fpi hahahahaha


Gak apa apa sih, kalau gak dibilang salut juga.
Terimakasih sudah rela membaca tulisan yang muter-muter(mohon maaf jika anda jadi pusing).

Saya hormati anda juga keyakinan yang anda yakini. Damai selalu.
taksanggup
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 233
Joined: Wed Nov 01, 2006 11:46 am

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users