. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

saya heran mengapa banyak yang murtad?

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby paidjoh » Sun Nov 27, 2011 7:25 am

dan jangan lupa yang ini MasTom :

MasTom wrote:thole CES.....
minum obat dulu....
sering kontrol ke pskiater...ya le
biar cepet sembuh ...jo lali ngarit...
:green: :rolling: :rolling:


kemampuan CES paling cuma mbales dengan tulisan yang sama...atau muter2 kayak komedi puter..
jadi sebelum didahului, musti didahului .. :green:
paidjoh
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 907
Joined: Tue Nov 15, 2011 12:45 pm

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby Momad Narsis » Sun Nov 27, 2011 10:20 am

Terlihat jelas otak kerdil islam dalam menjabarkan Tuhannya, sungguh ironis tuhan yg di paparkan muslim adalah konsep tuhan primitif yg penuh dgn NARSISTIK dan MEGALOMANIA..(mirip kaya nabinya) lebih mirip kpd sifat setan yg MENYOMBONG dan MERENDAHKAN..!! TUHAN BAGI ORANG WARAS DI KENAL BUKAN KARENA KUASANYA.! MELAINKAN KARENA KASIH DAN KEBAIKANNYA yg menyentuh relung hati sanubari ciptaan-Nya, TUHAN ITU HIDUP,SUATU PRIBADI YG NYATA, BERKENAN UNTUK DITEMUI bukan tuhan yg ABSTRAK dan JAUH..!
TUHAN tdk akan ditemui selama TUHAN tidak berkenan menemui..!! apalagi pola pikir muslim yg mengira TUHAN adalah ABSOLUT (Sewenang-wenang) tanpa melihat jahat dan baik..! "hantam kromo tabrak saja bleh,peduli amat sayakan Tuhan..!! siapa sih manusia hanya mahluk rendahan yg harus tunduk ats keputusan ku walaupun itu sekalipun menyesatkan mereka" INI ADALAH PIKIRAN SETAN..! Tuhan memang berdaulat atas keputusannya karna DIA adalah PRIBADI sama seperti kita adalah PRIBADI..! tdk ada yg berhak mengintervensi.

Salam Damai
Last edited by Momad Narsis on Thu Dec 01, 2011 5:30 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby Momad Narsis » Sun Nov 27, 2011 10:29 am

-Dob
Last edited by Momad Narsis on Thu Dec 01, 2011 5:28 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby Credo Ergo Sum » Sun Nov 27, 2011 2:43 pm

Credo Ergo Sum wrote:Ha ha ha memangnya anda berani kawan? Anda tidak akan berani kawan. Tapi kalau maksa bolehlah saya kasih tahu. Tapi jangan ngeles lo, jangan sudah dikasih tahu tanya-tanya lagi.
tukang ojek wrote:Berani dong....masa gak berani.
Aku tidak akan ngeles.
Aku juga tidak akan bertanya ini-itu kepadamu,karena aku punya yang lebih jelas dan cerdas dari punya mu Credo Ergo Sum,tapi aku akan bertanya pada diriku sendiri untuk menilai dan melihat kamu Credo Ergo Sum,dan penilaian itu telah ada setelah membaca jawabanmu Credo Ergo Sum, dan aku jadi bertanya,"di mana ketegasan Credo Ergo Sum dalam menjawab tantanganku,sepanjang ini jawaban dari Credo Ergo Sum dan ini bukan jawaban tegas,tapi ini hasil copy paste....jawaban yg penuh dengan argumentasi.
Apakah Credo Ergo Sum ini kenal Tuhan atau tidak?
Tapi ya sudahlah..mungkin itu merupakan jawaban yang tegas bagi Credo Ergo Sum.
Credo Ergo Sum wrote:KONSEP TAUHID KEPADA ALLAH DALAM IMAN AGAMA ISLAM
(Surah Al-Ikhlash : Ayat 1-4)
“Katakanlah; Dialah Allah Tuhan Yang Maha Esa, Allah adalah Tuhan Yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tidak beranak dan tiada pula di peranakkan dan Dia tiada sesuatupun yang setara dengan-Nya”.
tukang ojek wrote:Ji...ha..h.a...ha..h.a..ha... tertawa aku melihat kamu memaknai arti surat al-ikhlas .
Sungguh,aku sangat prihatin dan kasihan padamu Credo Ergo Sum,begitu sempitnya wawasan dan pengetahuan kamu Credo Ergo Sum.
Ternyata sangat dangkal tuhanmu memberikan akal fikiranmu untuk memahami Tuhan yang sebenarnya.
Hi..hi..hi..hi...
Kekerasan hati mu membutakan akal fikiran dan hatimu.
Credo Ergo Sum wrote:PENJELASAN : Inilah Konsep Tauhid yang sebenarnya, Allah swt berdiri dengan sendiri tanpa bergantung dengan sesuatu apa pun kerana segala sesuatu itu adalah bergantung pada Allah swt.
tukang ojek wrote:Ji...ha..h.a...ha..h.a..ha... makin tertawa aku membaca penjelasnmu,aku sungguh prihatin terhadap kondisi jasmani dan rohanimu.
Perhatikan yang ku warnai.
Aku jadi bertanya pada diriku sendiri... : " jadi kenapa banyak orang berteriak-teriak mengucapkan awloh huakbar sambil melakukan kekejian,kekerasan dan perbuatan tidak baik terhadap agama lain dan manusia lain dan mahkluk lain ya?
Bukankah "Allah swt berdiri dengan sendiri tanpa bergantung dengan sesuatu apa pun kerana segala sesuatu itu adalah bergantung pada Allah swt." ?
Ah...kalo memang Allah swt berdiri dengan sendiri tanpa bergantung dengan sesuatu apa pun kerana segala sesuatu itu adalah bergantung pada Allah swt,gak perlu amat owloh butuh manusia-manusia yang berteriak-teriak mengucapkan awloh huakbar sambil melakukan kekerasa,kekejian dan perbuatan tidak baik terhadap agama lain dan manusia lain,juga mahkluk lain
Kalo dia butuh itu,bukan berdiri sendiri namanya.
Masa awloh atau Tuhan gak berdaya gitu ya..butuh campur tangan manusia untuk berdiri.
Credo Ergo Sum wrote:(a) Allah swt Mencipta Oksigen Adalah Untuk Hamba-Hamba-Nya Dan BUKAN Untuk Allah Bernafas Dengannya. Ini Kerana Allah swt Tetap Hidup Tanpa Oksigen, Malah Oksigen Itulah Yang Bergantung Hidup Pada Allah swt.

(b) Allah swt Mencipta Sumber Makanan Adalah Untuk Hamba-Hamba-Nya Dan BUKAN Untuk Allah Makan Dengannya. Ini Kerana Allah swt Tetap Hidup Tanpa Sebarang Makanan, Malah Makanan Itulah Yang Bergantung Hidup Pada Allah swt.

(c) Allah swt Mencipta Takdir Adalah Untuk Hamba-Hamba-Nya dan BUKAN Untuk Allah Hidup Di Dalam Takdir. Ini Kerana Allah swt Di Luar Dari Menemui Takdir. Sebagai Contoh, Wajib Bagi Manusia Menemui Hari Isnin, Selasa, Rabu, Khamis, Jumaat, Sabtu Dan Ahad Sama Ada Suka Atau Tidak! Tidak Seorangpun Dari Hamba-Hamba-Nya Akan Terlepas Dari Takdir Ini.

(d) Allah swt Mencipta Masa Adalah Untuk Hamba-Hamba-Nya Mengatur Hidup Dan Berurusan Dengannya TETAPI BUKAN Untuk Allah Yang Menikmati Masa Untuk Mengatur urusan-Nya atau Diri-Nya Kerana Allah swt Di Luar Dari Sifat Masa, Sama Ada Masa Lalu, Masa Kini Dan Masa Akan Datang Semuanya Telah Tamat Di Sisi Allah swt. Sebagi Contoh, Wajib Bagi Manusia Melalui Masa 1 Hari 24 Jam, 7 Hari Seminggu, 30 Hari Sebulan, 365/6 Setahun Dan Seterusnya, Tidak Seorangpun Yang akan Terlepas Dari Melalui Masa-Masa Ini.

Dalam hal lain perkara yang perlu kita ambil perhatian adalah Allah swt itu tidak menyerupai atau diserupai oleh hamba-hamba-Nya, oleh kerana itu kita harus memahami sifat Allah dengan sebaiknya. Sesetengah manusia salah faham Konsep Allah Maha Kuasa Lagi Maha Esa dengan menyamatarafkan Allah dengan ciptaan-Nya. Ini adalah sifat HARAM Bagi Allah.

Kita perhatikan seketika berkenaan hal ini :-

(a) Allah swt MELIHAT BUKAN Bermaksud Allah Mempunyai MATA Seperti Makhluk Ciptaan-Nya.

(b) Allah swt MENDENGAR BUKAN Bermaksud Allah Mempunyai TELINGA Seperti Makhluk Ciptaan-Nya.

(c) Allah swt BERKATA-KATA BUKAN Bermaksud Allah Mempunyai MULUT Seperti Makhluk Ciptaan-Nya.

(d) Allah swt MENGENGGAM BUKAN Bermaksud Allah Mempunyai TANGAN Seperti Makhluk Ciptaan-Nya.

(e) Allah swt DILUAR dari Sifat Masa, Sama Ada Masa Lalu, Masa Kini & Masa Akan Datang. Allah swt DILUAR Dari Sifat Berubah Bentuk Sama Ada Muda, Tua Atau Apa Saja. Allah swt DILUAR Dari Sifat Mati.

(f) Allah swt BERWAJAH BUKAN Bermaksud Allah Mempunyai WAJAH Seperti Makhluk Ciptaan-Nya.

(g) Allah swt HIDUP BUKAN Bermaksud Allah swt HIDUP Seperti Makhluk Ciptaan-Nya. Ini Kerana Hidup Allah swt Tiada Permulaan Bererti BUKAN DILAHIRKAN dan Tiada Penghabisan Bererti Allah swt TIDAK MENEMUI KEMATIAN.
tukang ojek wrote:Nah...kalo penjelasan kamu yg di atas ini,adalah pemahaman yang menjelaskan tentang tuhan kepada orang yang akalnya kurang...,pengetahuannya kurang,kepada orang yang kincir-kincir akalnya gak berfungsi dengan baik,nalarnya gak berfungsi dan kepada orang yang gampang di bodoh-bodohi,dan kalo kamu berhasil,itu sama saja kamu adalah kaum yang juga kurang.
Credo Ergo Sum wrote:“Allah swt Maha Kuasa Mengatasi Logik Akal Manusia”
tukang ojek wrote:Kalo Allah swt Maha Kuasa,Awloh tidak perlu mengatasi logik manusia,karenaaaaa...., kalo awloh swt mengatasi,itu sama artinya dengan awloh takut di jengkal atau di kalahkan manusia.
Credo Ergo Sum wrote:Nah sekarang jangan banyak membual, Kalau anda memang berisi kawan, coba jelaskan konsep Ketuhanan yang anda yakini, tapi jika anda masih muter-muter tanya ini itu, akui sajalah kalau anda memang **** dan tidak punya konsep Ketuhanan yang jelas. Jadi, Jawab yang tegas kawan, kalau anda memang laki-laki, tapi kalau anda ini banci, saya maklumlah. Belajar dulu yang rajin kawan. he he he

Salam AMIH
tukang ojek wrote:He..h.e..h.e....
Baiklah..aku tidak akan dan tidak pernah berfikir dan berniat untuk membual kepadamu Credo Ergo Sum.
Sekurang-kurangnya aku,tapi aku tidak sekurang kamu Credo Ergo Sum.
Aku tidak akan menjelaskan kepadamu konsep keTuhananku,tapi aku akan mengatakan sedikit kepadamu Credo Ergo Sum.
Kalo aku jelaskan,nanti kamu bilang aku membual, tapi klo kamu mau penjelasan,nanti akan ada..baca di jawabanku paling bawah.
Aku tidak akan tanya ini-itu padamu Credo Ergo Sum,karena semua yang ada padaku telah jelas pada dan bagi serta untukku dan juga mengenai dirimu Credo Ergo Sum
Aku punya konsep KeTuhanan yang jelas( semoga juga bagi dirimu),tapi bukan dari jawaban yang kamu berikan.
Kamu meminta aku menjawab dengan TEGAS,maka kamu akan mendapatkan JAWABAN TEGAS DARIKU.
Credo Ergo Sum,KONSEP KE TUHAN AN KU ADALAH:
TUHAN MELARANGKU UNTUK MENYEMBAH BERHALA,MELARANGKU MENYEMBAH SESUATU APAPUN BENTUKNYA.
TUHAN ADALAH TUHAN,TUHAN TIDAK DAPAT DI GAMBARKAN KARENA TIDAK ADA SATU APAPUN YANG DAPAT MELIHAT TUHAN.
TUHAN MENGAJARKAN AKU UNTUK TIDAK BERBUAT KEJAHATAN KEKERASAN DAN PERBUATAN TIDAK BAIK DALAM BENTUK APAPUN ,WALAUPUN UNTUK MEMBELA TUHAN,KARENA TUHAN MAHA SEGALA-GALANYA. DIA MAMPU MEMBELA DIRINYA SENDIRI TANPA CAMPUR TANGAN MANUSIA. TUHAN MAHA SEGALA-GALANYA.
TUHAN MEMBERIKAN AKU KEBEBASAN DALAM HIDUP,DALAM BERPERILAKU DAN BERTINDAK, SERTA MEMBERIKAN KEBEBASAN DALAM MENGGUNAKAN AKAL FIKIRAN SERTA HATI NURANI,TUHAN MENGIZINKAN AKU UNTUK TERUS TUMBUH DAN BERKEMBANG,DAN SEGALA SESUATUNYA YANG: DARI ,OLEH DAN UNTUKKU AKAN KEMBALI DAN DIPUTUSKAN OLEH TUHAN KARENA PADA TUHAN LAH SEMUA KEPUTUSAN DI PUTUSKAN .
Kalo mau lebih jelasnya lagi,AKAN ADA DI SINI:
saya-memutuskan-untuk-murtad-t46071/
Dalam bulan Desember tahun ini akan ada di situ.
Jawabannya menjadi satu dalam pusaka yang di beritahukan,ditunjukkan dan di berikan kepadaku oleh SOSOK YANG DATANG DALAM ZIKIRKU DAHULU.
Bagaimana kamu mengenal Tuhan sedangkan dirimu sendiri tidak kamu kenali Credo Ergo Sum?
Credo Ergo Sum,jawaban kamu telah memenuhi tantanganku. Aku merasa senang kamu telah menjawabnya.
Dan akupun telah memenuhi tantangan mu.
Credo Ergo Sum,jawaban kamu juga telah menunjukkan bagaimana kamu mengenal Tuhanmu,dan aku sungguh merasa kasihan pada dirimu,kekerasan hatimu yang membutakan kamu,membutakan akal fikiranmu dan hatimu Credo Ergo Sum.
Nanti aku akan berdoa kepada Tuhan ku untuk mu agar kamu dapat lebih mengenal Tuhan ,terutama Tuhan yang sebenarnya.
Terima kasih Credo Ergo Sum.
Ha ha ha, betapa suatu jawaban yang sungguh ****. Konsep ketuhanan apa itu? Itu sich konsep ketuhanan orang mabuk kawan. Ayolah jadilah lelaki sebentar saja. Bukankah anda menyatakan, lihat saya-memutuskan-untuk-murtad-t46071/
tukang ojek wrote:Bukankah Allah SWT itu adalah cara/tulisan Allah atau Tuhan dalam agama lam? Bukankah Tuhan itu 1? yang dapat ku katakan adalah aku tidak bisa lagi,tidak mau lagi bersaksi dan tidak mau lagi mengakui bahwa Muhammad itu adalah nabi yang patut ku teladani ajarannya,dan aku tidak bisa meninggikan nama Muhammad . Bagiku,Tuhan adalah Tuhan,dan nabi yang akan ku terladani ajarannya adalah Yesus ( Isa Al-masih)yang di ciptakan melalui firman dan terlahir melalui rahim Maria.
Anda juga menyatakan kawan,
tukang ojek wrote:entahlah,saya tetap berkeyakinan kalo Tuhan itu 1.
namun yang jelas,saya tidak mau lagi mengikuti ajaran muhamad.
dan sebutan Tuhan dalam lam,tentu tidak saya pakai lagi karena itu tuhannya versi agama lam,lam yg membawa dan sebarkan pertama kali kan muhamad,saya gak mau lagi berdasarkan dan berpatokan pada ajaran muhamad.
aku lebih merasa mantap dan terang dengan berpegang pada 10 Perintah Allah.
Kalau anda memang punya argumentasi yang jelas, tentu anda tidak akan asal njeplak kawan. Kalau memang benar anda tidak membual, coba jelaskan Siapa nama tuhan Anda? Berdasarkan apa anda bilang Yesus itu nabi? 10 perintah Allah? Anda yakin kawan? Terus Allah yang bagaimana tuh yang anda percayai? Kalau anda bisa menjelaskan dengan argumentasi yang jelas, dalil-dalil yang jelas sumbernya, bolehlah saya ikut anda. Tapi kalau anda cuma bisa ngeles ke sana ke mari, ngaku sajalah kalau anda ini cuma tong kosong nyaring berbunyi dengan ilmu cuma sedengkul. Belajar dulu yang rajin kawan. he he he

Salam AMIH
User avatar
Credo Ergo Sum
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 249
Joined: Sun May 23, 2010 4:22 pm
Location: Kolong Langit

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby Credo Ergo Sum » Sun Nov 27, 2011 3:04 pm

Credo Ergo Sum wrote:....Dalam hal lain perkara yang perlu kita ambil perhatian adalah Allah swt itu tidak menyerupai atau diserupai oleh hamba-hamba-Nya, oleh kerana itu kita harus memahami sifat Allah dengan sebaiknya. Sesetengah manusia salah faham Konsep Allah Maha Kuasa Lagi Maha Esa dengan menyamatarafkan Allah dengan ciptaan-Nya. Ini adalah sifat HARAM Bagi Allah.

...“Allah swt Maha Kuasa Mengatasi Logik Akal Manusia”
...
Salam AMIH
MasTom wrote:segini banyak omong kosong tauhid tahiu onta
tidak bermutu sama sekali ....
tidak se-upil pun menyinggung
gunanya tuhannya muhammad bagi manusia dan kemanusiaan?
yang ada paling tuhan yang minta disembah doang?
ketuhanan islam adalah tragedi bagi kemanusiaan
tidak ada konsep tuhan terlibat dalam penderitaan manusia
tetapi yang ada malah tuhan yang memberikan penderitaan bagi manusia
cuman gara-gara muhammad minta diakui sebagai nabi
daripada lo bikin sampah sembarangan di rumah orang
mendingan lo bikin sendiri sana di RC kek tentang alloh swt (muhammad - suka wanita tua)
udah nggak mutu..memang muslim kelas otak sampah
Ha ha ha, jawaban anda itu lagu lama kawan. Kalau anda memang "berisi" jawab tantangan saya, Apa konsep Ketuhanan anda kawan? jangan ngeles ke sana ke mari kayak anak TK. Atau ngaku sajalah kalau anda ini memang tong kosong nyaring berbunyi. Dung dung dung he he he

Salam AMIH
User avatar
Credo Ergo Sum
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 249
Joined: Sun May 23, 2010 4:22 pm
Location: Kolong Langit

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby MasTom » Sun Nov 27, 2011 3:21 pm

tukang ojek wrote:He..h.e..h.e....
TUHAN MENGAJARKAN AKU UNTUK TIDAK BERBUAT KEJAHATAN KEKERASAN DAN PERBUATAN TIDAK BAIK DALAM BENTUK APAPUN ,WALAUPUN UNTUK MEMBELA TUHAN,KARENA TUHAN MAHA SEGALA-GALANYA. DIA MAMPU MEMBELA DIRINYA SENDIRI TANPA CAMPUR TANGAN MANUSIA. TUHAN MAHA SEGALA-GALANYA.
TUHAN MEMBERIKAN AKU KEBEBASAN DALAM HIDUP,DALAM BERPERILAKU DAN BERTINDAK, SERTA MEMBERIKAN KEBEBASAN DALAM MENGGUNAKAN AKAL FIKIRAN SERTA HATI NURANI,TUHAN MENGIZINKAN AKU UNTUK TERUS TUMBUH DAN BERKEMBANG,DAN SEGALA SESUATUNYA YANG: DARI ,OLEH DAN UNTUKKU AKAN KEMBALI DAN DIPUTUSKAN OLEH TUHAN KARENA PADA TUHAN LAH SEMUA KEPUTUSAN DI PUTUSKAN .
Kalo mau lebih jelasnya lagi,AKAN ADA DI SINI:
saya-memutuskan-untuk-murtad-t46071/


Credo Ergo Sum wrote:Ha ha ha, betapa suatu jawaban yang sungguh ****. Konsep ketuhanan apa itu? Itu sich konsep ketuhanan orang mabuk kawan. Ayolah jadilah lelaki sebentar saja. Bukankah anda menyatakan, lihat saya-memutuskan-untuk-murtad-t46071/


ndak salah tukang ojek mengatakan
"Bagaimana kamu mengenal Tuhan sedangkan dirimu sendiri tidak kamu kenali Credo Ergo Sum?"

justru konsep ketuhanan "asal bukan"
seperti punya sampiyan itu (lihat kutipan di bawah ini) adalah konsep primitif
konsep ha..ha...ha...**** sekali
:rolling: :rolling:

Credo Ergo Sum wrote:(a) Allah swt Mencipta Oksigen Adalah Untuk Hamba-Hamba-Nya Dan BUKAN Untuk Allah Bernafas Dengannya.
(b) Allah swt Mencipta Sumber Makanan Adalah Untuk Hamba-Hamba-Nya Dan BUKAN Untuk Allah Makan Dengannya.
(c) Allah swt Mencipta Takdir Adalah Untuk Hamba-Hamba-Nya dan BUKAN Untuk Allah Hidup Di Dalam Takdir.
(d) Allah swt Mencipta Masa Adalah Untuk Hamba-Hamba-Nya Mengatur Hidup Dan Berurusan Dengannya TETAPI BUKAN Untuk Allah


****
seperti pikiran anak kecil ditanya "apa itu kucing?"
kucing ialah BUKAN PEMAKAN sayuran
kucing ialah pemakan daging BUKAN anjing, bukan BUAYA
BUKAN harimau tapi seperti harimau
lalu apa itu kucing? ...baca lagi yang diatas
:rolling: :rolling:
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby MasTom » Sun Nov 27, 2011 3:30 pm

Credo Ergo Sum wrote:....Dalam hal lain perkara yang perlu kita ambil perhatian adalah Allah swt itu tidak menyerupai atau diserupai oleh hamba-hamba-Nya, oleh kerana itu kita harus memahami sifat Allah dengan sebaiknya. Sesetengah manusia salah faham Konsep Allah Maha Kuasa Lagi Maha Esa dengan menyamatarafkan Allah dengan ciptaan-Nya. Ini adalah sifat HARAM Bagi Allah.

...“Allah swt Maha Kuasa Mengatasi Logik Akal Manusia”
...
Salam AMIH


MasTom wrote:...
ketuhanan islam adalah tragedi bagi kemanusiaan
tidak ada konsep tuhan terlibat dalam penderitaan manusia
tetapi yang ada malah tuhan yang memberikan penderitaan bagi manusia
cuman gara-gara muhammad minta diakui sebagai nabi
...


Credo Ergo Sum wrote:Ha ha ha, jawaban anda itu lagu lama kawan. Kalau anda memang "berisi" jawab tantangan saya, Apa konsep Ketuhanan anda kawan? jangan ngeles ke sana ke mari kayak anak TK. Atau ngaku sajalah kalau anda ini memang tong kosong nyaring berbunyi. Dung dung dung he he he

Salam AMIH


**** kok dipelihara
bukannya sudah saya jelaskan
konsep ketuhanan saya adalah "Tuhan yang berbuat bekerja bagi manusia"

konsep saya ALLAH PEDULI
ente tahu tidak
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby JANGAN GITU AH » Sun Nov 27, 2011 4:35 pm

@ Mas Tom
maaf mas, Credo Ergo Sum tahu koq kalau
Allah swt gak peduli :lol:

sstt dia cuma ngibul doang...!
orang nyang keq gini gak perlu ditanggapi serius.... :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5323
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby tukang ojek » Sun Nov 27, 2011 11:21 pm

Credo Ergo Sum wrote:Ha ha ha, betapa suatu jawaban yang sungguh ****.

:-) he..he..h.e....ya,itu konsep yang **** menurut kamu,tapi itu mungkin sebuah konsep yang jelas bagi orang2 lain yg jasmani dan rohaninya dalam keadaan baik dan sehat Credo Ergo Sum. :-)

Credo Ergo Sum wrote:Konsep ketuhanan apa itu?

:-) Bagiku itu konsep ke Tuhan an yang sederhana dan sangat jelas bagiku.

Credo Ergo Sum wrote:Itu sich konsep ketuhanan orang mabuk kawan.

Hi..hi..hi... maaf Credo Ergo Sum...punya kamu tuh yang mabuk,aku minta jawaban tegas malah babibu-babibu. :-)

Credo Ergo Sum wrote:Ayolah jadilah lelaki sebentar saja.

Wua..h.a..ha..h.a.h.a... sebelum jumpa kamu aku tuh udah jadi laki-laki. :-)
Kok kamu ngajakin aku jd laki-laki walau sebentar? Aku kan memang laki-laki.
Atau kamu ehem-ehem ya sama aku......? :-)

Credo Ergo Sum wrote:Kalau anda memang punya argumentasi yang jelas, tentu anda tidak akan asal njeplak kawan.

Saya tidak asal jeplak. Kamu tersinggung ya akan tulisan saya itu Credo Ergo Sum?
Apa yang di alami rohani,tidak semuanya dapat di ungkapkan dengan argumentasi.

Credo Ergo Sum wrote: Kalau memang benar anda tidak membual, coba jelaskan Siapa nama tuhan Anda?

Wua...ha..h.a..ha..ha..... kamu ini memang sungguh menyedihkan Credo Ergo Sum,Bagaimana aku bisa menjelaskan nama Tuhan ku,aku belum pernah dan belum bisa bertemu Tuhan secara badaniah,menyentuhnya pun aku belum pernah,tapi Tuhan selalu menyentuh aku. Tuhan selalu ada dalam hatiku dan hidupku.
Sungguh dangkal ya aku Credo Ergo Sum? :-)
Ya....begitulah dangkalnya aku, tidak tau siapa nama Tuhan ku,tapi aku mengenalnya dan meresapi Tuhan ku, yang ku wujudkan dalam ajaran-nya yang selalu mengajarkan kebaikan.
Bagiku,apalah artinya aku tau nama-Nya tapi aku tidak baik untuk sesama mahluk hidup?

Apakah kamu bisa jelaskan Siapa nama tuhan Anda Credo Ergo Sum? Tolong beri aku penjelasan Credo Ergo Sum.

Credo Ergo Sum wrote:Berdasarkan apa anda bilang Yesus itu nabi?

:-)Berdasarkan akal fikiran dan keyakinan hatiku, dan ingat Credo Ergo Sum, aku mengatakan Dia adalah nabi bukan karena Dia mengaku atau mengatakan dirinya adalah nabi.
Dia tidak pernah mengatkan bahwa Dia adalah nabi,tapi aku yang mengatakan Dia Nabi.


Credo Ergo Sum wrote:10 perintah Allah?

:-) Ya.

Credo Ergo Sum wrote:Anda yakin kawan?

Aku yakin.
Kini dan sepanjang segala masa.


Credo Ergo Sum wrote:Terus Allah yang bagaimana tuh yang anda percayai?

Allah benar dari allah benar Credo Ergo Sum .
Allah yang mengajarkan perbuatan baik dan mengajarkan kebaikan.
Agar seluruh ciptaan Allah tetap menjadi baik dan tetap dalam keadaan baik serta menjadi lebih baik.

Credo Ergo Sum wrote: Kalau anda bisa menjelaskan dengan argumentasi yang jelas, dalil-dalil yang jelas sumbernya, bolehlah saya ikut anda.

Credo Ergo Sum,kamu berkata dalam tulisanmu di atas tulisan ku ini, seakan-akan kamu meyimpulkan bahwa aku ingin kamu ikut aku ya?
Tidak Credo Ergo Sum,aku tidak inginkan kamu untuk ikut aku, aku ini manusia biasa Credo Ergo Sum, aku ini bukan manusia mulia, banyak hal dari ajaran Tuhan,ajaran dari Allah benar dari allah benar yang belum dapat kujalankan dengan baik,kamu keliru jika ingin ikut aku Credo Ergo Sum.

Tapi,untuk menanggapi tulisan kamu,aku cuma bisa mengatakan,gunakanlah akal fikiranmu yang sehat dan hati nuranimu yang hidup,maka kamu akan menemukan sendiri argumentasi dan dalil-dalil yang jelas itu.
Kenali dan kendalikanlah dirimu terlebih dahulu jika kamu ingin menemukan apa yang kamu mau,dan diri kamu sendiri yang akan menemukannya Credo Ergo Sum.

Credo Ergo Sum wrote: Tapi kalau anda cuma bisa ngeles ke sana ke mari, ngaku sajalah kalau anda ini cuma tong kosong nyaring berbunyi dengan ilmu cuma sedengkul. Belajar dulu yang rajin kawan. he he he

:-)
Credo Ergo Sum,kamu boleh mengatakan aku apa saja,silakan.
Aku tidak marah.
Bahkan aku berterima kasih kepadamu Credo Ergo Sum karena kamu mengingatkan aku untuk belajar dan sadar.
:-) Maaf Credo Ergo Sum,aku tidak akan mengaku seperti dan atas permintaanmu.
Aku hanya mengaku pada hal yang lebih baik dan mulia daripada aku,dan kamu bukanlah pilihanku Credo Ergo Sum.
Maafkan aku ya Credo Ergo Sum.
:-) Bukan Belajar dulu yang rajin kawan,tapi belajar lagi yang rajin.
Dan aku memang harus terus belajar dengan rajin agar aku dapat tumbuh dan berkembang serta menjadi dan membawa kebaikan pada semua mahluk hidup dalam kehidupan sesuai dengan ajaran dan perintah-Nya agar semuanya menjadi lebih baik lagi Credo Ergo Sum.

Credo Ergo Sum, semoga kamu selalu sehat selamat murah rezeki panjang umur dan bertambah baik dalam kehidupan ini.

Terima kasih Credo Ergo Sum.
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1521
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby MasTom » Mon Nov 28, 2011 5:45 am

JANGAN GITU AH wrote:@ Mas Tom
maaf mas, Credo Ergo Sum tahu koq kalau
Allah swt gak peduli :lol:

sstt dia cuma ngibul doang...!
orang nyang keq gini gak perlu ditanggapi serius.... :lol:


TIDAK BISA
CES sangat serius dalam menawarkan ketuhanannya
sampai-sampai nyampah di mana-mana
:green: :green:

CES kan teman yang baik
bagi muslimin yang termehek dalam diskusi
biar pun nyampah...demi membela teman..
ya dilakukannya dengan gagah perkasa
:rolling: :rolling: :green: :green:

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/memahami-kitab-suci-t42839/page180.html#p807198
MasTom wrote:
slimmer memang jago OMDO
berikan buktimu...
edit link yang aku berikan
http://wikiislam.net/wiki/Rebuttals_to_Zakir_Naik
slimmer omdo ...tukang tipu
kaya muhammad yang kagak bisa beri bukti
sebagai utusan tuhan yang mahakuasa

Credo Ergo Sum wrote:

Ha ha ha jangan cuma OMDO kawan, anda tidak memiliki konsep Ketuhanan yang jelas kawan. Boro-boro bicara tentang ajaran agama, wong konsep Ketuhanan dan keyakinan saja anda tidak punya. Buat apa bicara muter-muter ayat ini ayat itu. Kalau anda memang "berisi" jawab tantangan saya, coba jelaskan konsep Ketuhanan anda? jangan ngeles ke sana ke mari kayak anak TK. Atau ngaku sajalah kalau anda ini memang tong kosong nyaring berbunyi. Dung dung dung he he he.

Salam AMIH
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby MasTom » Mon Nov 28, 2011 6:09 am

Credo Ergo Sum wrote:Berdasarkan apa anda bilang Yesus itu nabi?


tukang ojek wrote::-)Berdasarkan akal fikiran dan keyakinan hatiku, dan ingat Credo Ergo Sum, aku mengatakan Dia adalah nabi bukan karena Dia mengaku atau mengatakan dirinya adalah nabi.
Dia tidak pernah mengatkan bahwa Dia adalah nabi,tapi aku yang mengatakan Dia Nabi.


menurut asalnya,
Yahsua ibn Maryam adalah Kalimatullah -
WAHYU VERBAL TUHAN dalam wujud manusia
dengan demikian, DIA adalah nabi TANPA HARUS MEMAKAI PERANTARA jibril
:prayer: :prayer:

dan Yahsua ibn Maryam adalah Rohullah -
ROH (KUASA-DAYA) TUHAN dalam wujud manusia
Dia mempunyai kuasa mengampuni di dunia
apa yang DIA ampuni di dunia PASTI akan diampuni di surga
:prayer: :prayer:

menurut kriteria Musa
pertama, DIA membawa bukti nyata
bahwa yang mengutus adalah yang MahaKuasa
kedua, DIA mengajak menyembah TUHAN yang dikenal oleh bangsa Israil,
yaitu TUHAN yang bekerja untuk umatnya -
membebaskan umatNya dan menuntun mereka
ke tanah perjanjian yang berlimpah susu dan madu
yang dijanjikan kepada nenek moyangnya Ibrahim,Ishak dan Yakub
:prayer: :prayer:

Umat TUHAN sangat mengenal TUHAN-nya
sama seperti domba-domba mengenal gembalanya
setiap orang yang menyembah Allah yang benar
PASTI tahu dan bisa membedakan mana sumber yang benar
dan mana sumber yang salah
dan mereka akan menyembah TUHAN yang benar
dalam kebenaran yang ditunjukkan dalam kehidupan sehari-hari
:heart: :heart: :heart:

tahukah engkau wahai CES?
adakah engkau menyembah TUHAN yang SEJATI

:green: :green: :green:

Credo Ergo Sum wrote:
Terus Allah yang bagaimana tuh yang anda percayai?


tukang ojek wrote:
Allah benar dari allah benar Credo Ergo Sum .
Allah yang mengajarkan perbuatan baik dan mengajarkan kebaikan.
Agar seluruh ciptaan Allah tetap menjadi baik dan tetap dalam keadaan baik serta menjadi lebih baik.


MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby MasTom » Tue Nov 29, 2011 6:04 am

dah dua hari ni yeee.....

sundul.....aaaah
nungguin si CES..Ooooo...CES
:green: :green: :green:

konsep saya ALLAH PEDULI
ente tahu tidak
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby Credo Ergo Sum » Tue Nov 29, 2011 5:45 pm

Credo Ergo Sum wrote:Berdasarkan apa anda bilang Yesus itu nabi?
tukang ojek wrote:Berdasarkan akal fikiran dan keyakinan hatiku, dan ingat Credo Ergo Sum, aku mengatakan Dia adalah nabi bukan karena Dia mengaku atau mengatakan dirinya adalah nabi.
Dia tidak pernah mengatkan bahwa Dia adalah nabi,tapi aku yang mengatakan Dia Nabi.
Ha ha ha, kalau ngomong jangan berbelit-belit kawan. Kalau ngomong ya jangan asal njeplak, nanti dimarahin sama pengikutnya kawan. Ucapan anda akan lebih berbobot kalau anda tidak asal klaim kawan. Memang dengan asal klaim kalau Yesus itu Nabi lantas itu menjadi suatu kebenaran? Kalau cuma asal klaim, anak TK juga bisa klaim kalau Satria Baja Hitam itu Nabi kawan, he he he. Berdasarkan apa klaim anda itu? Kalau cuma menurut suka-suka hati anda, jangan-jangan nanti Gatot Kaca anda anggap Nabi lagi. Apa argumentasi anda, mana dalil-dalilnya, bukan asal njeplak kayak anak TK kawan. Belajar dulu yang rajin kawan, He he he.
MasTom wrote:menurut asalnya,
Yahsua ibn Maryam adalah Kalimatullah
WAHYU VERBAL TUHAN dalam wujud manusia
dengan demikian, DIA adalah nabi TANPA HARUS MEMAKAI PERANTARA jibril
dan Yahsua ibn Maryam adalah Rohullah -
ROH (KUASA-DAYA) TUHAN dalam wujud manusia
Dia mempunyai kuasa mengampuni di dunia
apa yang DIA ampuni di dunia PASTI akan diampuni di surga
menurut kriteria Musa
pertama, DIA membawa bukti nyata
bahwa yang mengutus adalah yang MahaKuasa
kedua, DIA mengajak menyembah TUHAN yang dikenal oleh bangsa Israil,
yaitu TUHAN yang bekerja untuk umatnya -
membebaskan umatNya dan menuntun mereka
ke tanah perjanjian yang berlimpah susu dan madu
yang dijanjikan kepada nenek moyangnya Ibrahim,Ishak dan Yakub
Umat TUHAN sangat mengenal TUHAN-nya
sama seperti domba-domba mengenal gembalanya
setiap orang yang menyembah Allah yang benar
PASTI tahu dan bisa membedakan mana sumber yang benar
dan mana sumber yang salah
dan mereka akan menyembah TUHAN yang benar
dalam kebenaran yang ditunjukkan dalam kehidupan sehari-hari
tahukah engkau wahai CES?
adakah engkau menyembah TUHAN yang SEJATI
Ha ha ha, dangkal sekali argumentasi anda kawan. Anda bilang TUHAN, TUHAN dan TUHAN, memang TUHAN Anda siapa kawan? Anda itu nama TUHAN saja tidak tahu kok. Coba jawab yang tegas dan jelas Siapa Nama TUHAN mu kawan? Tentu jawaban yang jelas, dengan argumentasi dan dalil-dalil yang jelas pula tentunya kawan. Bukan asal klaim. Tapi saya tahu kawan, sampai menutup mata anda tidak akan bisa jawab. Kenapa? Ya karena memang TUHAN anda tidak jelas kawan. Coba jawab yang jelas, jangan ngeles ke sana kemari. Atau ngaku sajalah kalau anda ini cuma orang bingung tanpa konsep Ketuhanan yang jelas. Belajar dulu yang rajin kawan. He he he
Credo Ergo Sum wrote:
Terus Allah yang bagaimana tuh yang anda percayai?
tukang ojek wrote:
Allah benar dari allah benar Credo Ergo Sum .
Allah yang mengajarkan perbuatan baik dan mengajarkan kebaikan.
Agar seluruh ciptaan Allah tetap menjadi baik dan tetap dalam keadaan baik serta menjadi lebih baik.
Ha ha ha memang Tuhan Anda bernama Allah kawan? Jangan asal njeplak, tapi kasih dalil dan argumentasi yang jelas kawan. Jangan cuma bisa membebek pihak lain. Belajar dulu yang rajin kawan. He he he.

Salam AMIH
User avatar
Credo Ergo Sum
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 249
Joined: Sun May 23, 2010 4:22 pm
Location: Kolong Langit

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby MasTom » Tue Nov 29, 2011 7:45 pm

Credo Ergo Sum wrote:Ha ha ha memang Tuhan Anda bernama Allah kawan? Jangan asal njeplak, tapi kasih dalil dan argumentasi yang jelas kawan. Jangan cuma bisa membebek pihak lain. Belajar dulu yang rajin kawan. He he he.

Salam AMIH


kamu memang asal njeplak
konsep ketuhananmu cuman "ASAL BUKAN"
:butthead: :butthead:

apapun nama TUHAN gue yang penting
ente kagak berani menjawab konsep gue
:snakeman: :snakeman:

konsep saya ALLAH PEDULI
ente tahu tidak
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby tukang ojek » Tue Nov 29, 2011 8:18 pm

kepada : Credo Ergo Sum
:-)Kamu ini lucu sum...,sampe-sampe srimulat kalah lucu... ( Lagu Slank mode on :-) )
Saya sudah menjawab pertanyaan kamu sesuai dengan permintaan kamu yaitu jawaban tegas,
tapi kamu ngotot minta di jelaskan lagi, dan tetap saja jawabannya ya tulisanku yang menjawab pertanyaan kamu itu.

Dan jika kamu tidak dapat mengerti jawabanku,ya itu terserah kamu,aku tidak memaksakan kehendak padamu,tapi ketahuilah,untuk dan pada orang sepertimu,jawaban ku itu tidak akan pernah bisa dimengerti jika akal fikiran dan hatimu seperti batu.
Apakah kamu seperti bebatuan,congkak hati dan congkak dalam berfikiran?
Kasihan.

Bahkan sampai saat ini kamu tidak juga menjawab pertanyaanku di atas.


Credo Ergo Sum,Sebaiknya kamu berbenah diri,kenali dan kendalikan hatimu,maka kamu akan mengerti dan mendapatkan dalil-dalil dan penjelasan yang kamu minta itu.
Berfikirlah dan belajarlah Credo Ergo Sum .
( Tapi ingat,saya tidak pernah meminta kamu menjadi pengikut saya ataupun menginginkan kamu murtad!)
Jangan terlalu memaksakan diri untuk semakin berkeras hati Credo Ergo Sum,semakin kamu berkeras dan memaksakan diri,semakin terlihat kekurangan kamu. :-)

Credo Ergo Sum,dan untuk mempertegas dan memperjelas pertanyaanmu yang berbunyi "Berdasarkan apa klaim anda itu?" ( Baca lagi postingan mu ya )
Credo Ergo Sum wrote:Ha ha ha, kalau ngomong jangan berbelit-belit kawan. Kalau ngomong ya jangan asal njeplak, nanti dimarahin sama pengikutnya kawan. Ucapan anda akan lebih berbobot kalau anda tidak asal klaim kawan. Memang dengan asal klaim kalau Yesus itu Nabi lantas itu menjadi suatu kebenaran? Kalau cuma asal klaim, anak TK juga bisa klaim kalau Satria Baja Hitam itu Nabi kawan, he he he. Berdasarkan apa klaim anda itu? Kalau cuma menurut suka-suka hati anda, jangan-jangan nanti Gatot Kaca anda anggap Nabi lagi. Apa argumentasi anda, mana dalil-dalilnya, bukan asal njeplak kayak anak TK kawan. Belajar dulu yang rajin kawan, He he he.


kini ku pertegas dan ku perjelas:
Berdasarkan akal fikiran dan keyakinan hatiku terhadap apa yang tertulis tentang Dia dalam kitab suci agama sebelah dan al-quran serta dari ajaran Dia,teladan, sikap, dan perbuatan yang Dia ajarkan dan contohkan kepada manusia.

Gak jelas juga? Mau lebih jelas lagi?
Nih...,Berdasarkan Al-quran dan Islam.

Ini lihat , perhatikan di nomer 24.
Dia masuk dalam 25 nabi dalam agama islam.
Berikut Daftar Nabi Agama Islam:


1. Nabi Adam as

Nabi Adam as merupakan manusia pertama dan juga nabi pertama dalam agama Islam.

2. Nabi Idris as

Silsilah Nabi Idris as adalah, Idris bin Yarid bin Mahlail bin Qainan bin Anusy bin Syits bin Adam. Menurut kitab tafsir, nabi Idris a.s hidup selama 1000 tahun serta berdakwah kepada kaumnya yang bernama Zuriat Qabil dan Memphis.

3. Nabi Nuh as

Nabi Nuh as terkenal dengan kisah bahtera Nuh, saat bumi diliputi oleh banjir besar. Nabi Nuh a.s mendapat gelar dari Allah dengan sebutan Abdussyakur yang artinya “hamba (Allah) yang banyak bersyukur” [Al Israa' 17:3].

4. Nabi Hud as

Nabi Hud as diutus untuk kaum Ad (sekarang berada diantara wilayah Yaman dan Oman). Kaum Ad terkenal karena membangkang perintah Allah, lantas Allah menghukum mereka dengan bencana kekeringan dan di akhiri oleh dengan azab awan hitam berupa petir dan angin topan.

5. Nabi Shaleh as

Nabi Shaleh as diutus untuk kaum Tsamud. Kisahnya disebut dalam 72 ayat Al Quran. Mukjizat terkenal dari nabi Shaleh as adalah lahirnya unta betina dari celah batu dengan ijin Allah.

6. Nabi Ibrahim as

Nabi Ibrahim as merupakan nabi agama samawi. Nabi Ibrahim as diutus untuk kaum Kaldān yang terletak di kota Ur (sekarang Iraq). Bagi kaum muslimin, nabi Ibrahim merupakan salah satu nabi terpenting, diantaranya mengajarkan tauhid, mendirikan Kabah di Mekah dan hampir mengorbankan anaknya, nabi Ismail as kepada Allah (ibadah yang sekarang dikenal sebagai Idul Adha).

7. Nabi Luth as

Nabi Luth as merupakan keponakan Nabi Ibrahim as. Nabi Luth as diutus untuk kaum Sodom dan Gomorrah yang memiliki perilaku seks menyimpang.

8. Nabi Ismail as

Nabi Ismail merupakan putra dari nabi Ibrahim as serta kakak kandung dari nabi Ishaq as. Bersama sang Ayah, Ismail as mendirikan Ka'bah.

9. Nabi Ishaq as

Nabi Ishaq as merupakan putra kedua nabi Ibrahim as. Nabi Ishaq as diutus untuk bangsa Kana'an di wilayah Al-Khalil Palestina.

10. Nabi Yaqub as

Nabi Yaqub as berdakwah kepada bani Israil di Syam. Nabi Yaqub as adalah putera dari Nabi Ishaq bin Ibrahim.

11. Nabi Yusuf as

Nabi Yusuf as merupakan salah satu dari 12 putra nabi Yaqub as. Di dalam Al-Qur'an dikisahkan pada saat nabi Yusuf as saat ia masih muda, ia bermimpi melihat sebelas planet, matahari, dan bulan bersujud padanya (Yusuf [12]:4). Saat mimpi itu diberitahukan kepada ayahnya, ia dilarang untuk memberitahu mimpi tersebut kepada saudara-saudaranya yang pencemburu (Yusuf [12]:5). Kelak di masa depan mimpi tersebut terwujud satu persatu.

12. Nabi Ayyub as

Nabi Ayyub digambarkan Al Quran sebagai nabi paling sabar dalam menghadapi cobaan. Nabi Ayyub as berdakwah kepada Bani Israil dan Kaum Amoria (Aramin) di Haran, Syam.

13. Nabi Syu'aib as

Nabi Syu'aib as berdakwah kepada kaum Madyan dan Aikah. Merupakan satu dari 4 nabi bangsa Arab. Tiga lainnya adalah nabi Hud, Shaleh, dan Muhammad saw.

14. Nabi Musa as

Julukan nabi Musa as adalah Kalim Allah (كليم الله, Kalimullah) yang artinya orang yang diajak bicara oleh Allah. Nabi Musa as diutus untuk memimpin kaum Israel ke jalan yang benar. Allah menurunkan kitab Taurat kepada nabi Musa as.

15. Nabi Harun as

Nabi Harun adalah kakak kandung dari nabi Musa as. Nabi Harun as dilahirkan tiga tahun sebelum nabi Musa as dan memiliki kemampuan fasih dalam berbicara serta mempunyai pendirian tetap. Sering kali mendampingi nabi Musa as dalam menyampaikan dakwah kepada Firaun, Hamman dan Qarun.

16. Nabi Zulkifli as

Nabi Zulkifli as diutus kepada kaum Amoria di Damaskus.

17. Nabi Daud as

Nabi Daud as seorang nabi dan rasul yang menerima kitab Zabur dari Allah. Nabi Daud as memiliki suara yang paling merdu dari semua suara umat manusia, seperti Nabi Yusuf as yang diberikan wajah yang paling tampan.

18. Nabi Sulaiman as

Nabi Sulaiman as merupakan putra dari nabi Daud as. Salah satu mukjizat nabi Sulaiman adalah mengerti semua bahasa binatang.

19. Nabi Ilyas as

Nabi Ilyas as berdakwah kepada kaum Finisia dan Bani Israel. Nabi Ilyas as disebut 2 kali dalam Al Quran.

20. Nabi Ilyasa as

Nabi Ilyasa as berdakwah kepada Bani Israil dan kaum Amoria di Panyas, Syam.

21. Nabi Yunus as

Nabi Yunus as berdakwah kepada orang Assyiria di Ninawa-Iraq. Kisah nabi Yunus as yang paling terkenal adalah saat ditelan oleh ikan nun (paus). Saat didalam ikan nun, nabi Yunus as bertobat meminta ampun dan pertolongan Allah, ia bertasbih selama 40 hari dengan berkata: "Laa ilaaha illa Anta, Subhanaka, inni kuntu minadzh dzhalimiin (Tiada tuhan melainkan Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah orang yang telah berbuat dhalim)". Allah kemudian menerima tobatnya. Dan ikan nun kemudian mendamparkan nabi Yunus as ke pantai.

22. Nabi Zakariya as

Nabi Zakariya berdakwah untuk bani Israil sekitar 2 SM. Kisah nabi Zakaria as yang terkenal adalah saat berdoa memohon kepada Allah agar dapat memiliki keturunan. "Ya Tuhanku, berikanlah aku seorang putera yang akan mewarisiku dan mewarisi sebahagian dari keluarga Ya'qub, yang akan meneruskan pimpinan dan tuntunanku kepada Bani Isra'il. Aku cemas sepeninggalku nanti anggota-anggota keluargaku akan rusak kembali aqidah dan imannya bila aku tinggalkan tanpa seorang pemimpin yang akan menggantikanku. Ya Tuhanku, tulangku telah menjadi lemah dan kepalaku telah dipenuhi uban, sedang isteriku adalah seorang perempuan mandul. Namun kekuasaanmu tidak terbatas, dan aku berdoa Engkau berkenan mengkaruniakan seorang anak yang shaleh dan Engkau ridhoi padaku." Al Quran mengisahkan doa nabi Zakaria as pada Surah Maryam : 1-15.

23. Nabi Yahya as

Nabi Yahya as adalah putra dari nabi Zakaria as. dan kelahirannya dikabarkan oleh Malaikat Jibril. ([Qur'an 19:7], [Qur'an 3:39]). Nabi Yahya as adalah sepupu dari nabi Isa as.

24. Nabi Isa as

Nabi Isa as merupakan salah satu nabi terpenting dalam Islam. Namanya disebutkan sebanyak 25 kali di dalam Al Quran. Al Quran menjelaskan status nabi Isa as dengan sangat jelas.

"Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: ""(Tuhan itu) tiga"", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara." (An-Nisa, ayat 171).


25. Nabi Muhammad saw

Nabi Muhammad saw merupakan nabi terakhir dan pembawa ajaran Islam. Nama "Muhammad" dalam bahasa Arab berarti "dia yang terpuji". Ajaran nabi Muhammad saw (Islam) merupakan penyempurnaan dari agama-agama yang dibawa oleh nabi-nabi sebelumnya.

Sumber : http://catatan-r10.blogspot.com/2011/02 ... islam.html
Jelas Sum?

Credo Ergo Sum,Ini forum islam,sadarilah.
Di forum ini kita bicarakan mengenai islam,bukan pembicaraan menjurus ke agama sebelah.
Bukankah segala sesuatu itu baik jika pada tempatnya?

Di sini forum Islam,jadi mari kita bicara mengenai ISLAM.

Atau kamu mau belajar ya mengenai agama tetangga??
Tidak ada salahnya dan sebaiknya kamu juga belajar agama sebelah agar kamu tau lebih banyak lagi sehingga dapat lebih hidup dan tidak buta serta congkak hati seperti kamu yang sekarang ini.
Kalo mau tau banyak tentang agama kafir,sebaiknya kamu baca dan pelajari kitab suci agama kafir,juga lihat dan nilai kehidupan mereka dalam perbuatan mereka.
Karena,sebenar-benarnya agama seseorang itu adalah yang menjadi perkataan dan perilakunya.


Kenalilah dan kendalikanlah dirimu dirimu terlebih dahulu,"Bagaimana kamu mengenal Tuhan sedangkan dirimu sendiri tidak kamu kenali Credo Ergo Sum?"

Coba lihat dan baca dengan seksama postingan kamu sendiri seperti di quote di bawah ini: ,kamu telah menunjukkan bagaimana diri kamu saat ini :
Credo Ergo Sum wrote:Berdasarkan apa anda bilang Yesus itu nabi?
tukang ojek wrote:Berdasarkan akal fikiran dan keyakinan hatiku, dan ingat Credo Ergo Sum, aku mengatakan Dia adalah nabi bukan karena Dia mengaku atau mengatakan dirinya adalah nabi.
Dia tidak pernah mengatkan bahwa Dia adalah nabi,tapi aku yang mengatakan Dia Nabi.
Ha ha ha, kalau ngomong jangan berbelit-belit kawan. Kalau ngomong ya jangan asal njeplak, nanti dimarahin sama pengikutnya kawan. Ucapan anda akan lebih berbobot kalau anda tidak asal klaim kawan. Memang dengan asal klaim kalau Yesus itu Nabi lantas itu menjadi suatu kebenaran? Kalau cuma asal klaim, anak TK juga bisa klaim kalau Satria Baja Hitam itu Nabi kawan, he he he. Berdasarkan apa klaim anda itu? Kalau cuma menurut suka-suka hati anda, jangan-jangan nanti Gatot Kaca anda anggap Nabi lagi. Apa argumentasi anda, mana dalil-dalilnya, bukan asal njeplak kayak anak TK kawan. Belajar dulu yang rajin kawan, He he he.
MasTom wrote:menurut asalnya,
Yahsua ibn Maryam adalah Kalimatullah
WAHYU VERBAL TUHAN dalam wujud manusia
dengan demikian, DIA adalah nabi TANPA HARUS MEMAKAI PERANTARA jibril
dan Yahsua ibn Maryam adalah Rohullah -
ROH (KUASA-DAYA) TUHAN dalam wujud manusia
Dia mempunyai kuasa mengampuni di dunia
apa yang DIA ampuni di dunia PASTI akan diampuni di surga
menurut kriteria Musa
pertama, DIA membawa bukti nyata
bahwa yang mengutus adalah yang MahaKuasa
kedua, DIA mengajak menyembah TUHAN yang dikenal oleh bangsa Israil,
yaitu TUHAN yang bekerja untuk umatnya -
membebaskan umatNya dan menuntun mereka
ke tanah perjanjian yang berlimpah susu dan madu
yang dijanjikan kepada nenek moyangnya Ibrahim,Ishak dan Yakub
Umat TUHAN sangat mengenal TUHAN-nya
sama seperti domba-domba mengenal gembalanya
setiap orang yang menyembah Allah yang benar
PASTI tahu dan bisa membedakan mana sumber yang benar
dan mana sumber yang salah
dan mereka akan menyembah TUHAN yang benar
dalam kebenaran yang ditunjukkan dalam kehidupan sehari-hari
tahukah engkau wahai CES?
adakah engkau menyembah TUHAN yang SEJATI
Ha ha ha, dangkal sekali argumentasi anda kawan. Anda bilang TUHAN, TUHAN dan TUHAN, memang TUHAN Anda siapa kawan? Anda itu nama TUHAN saja tidak tahu kok. Coba jawab yang tegas dan jelas Siapa Nama TUHAN mu kawan? Tentu jawaban yang jelas, dengan argumentasi dan dalil-dalil yang jelas pula tentunya kawan. Bukan asal klaim. Tapi saya tahu kawan, sampai menutup mata anda tidak akan bisa jawab. Kenapa? Ya karena memang TUHAN anda tidak jelas kawan. Coba jawab yang jelas, jangan ngeles ke sana kemari. Atau ngaku sajalah kalau anda ini cuma orang bingung tanpa konsep Ketuhanan yang jelas. Belajar dulu yang rajin kawan. He he he
Credo Ergo Sum wrote:
Terus Allah yang bagaimana tuh yang anda percayai?
tukang ojek wrote:
Allah benar dari allah benar Credo Ergo Sum .
Allah yang mengajarkan perbuatan baik dan mengajarkan kebaikan.
Agar seluruh ciptaan Allah tetap menjadi baik dan tetap dalam keadaan baik serta menjadi lebih baik.
Ha ha ha memang Tuhan Anda bernama Allah kawan? Jangan asal njeplak, tapi kasih dalil dan argumentasi yang jelas kawan. Jangan cuma bisa membebek pihak lain. Belajar dulu yang rajin kawan. He he he.

Salam AMIH


BAgiku,kamu adalah orang yang tidak mengerti tulis-menulis dan baca membaca,kamu tidak mengenal diri kamu sendiri :-)
Lihat dan perhatikan sendiri,lalu pelajari. Yang berwarna biru itu adalah jawabanmu bukan?
( Atau perlukah aku yang menunjukkan padamu Credo Ergo Sum) ?

( Aku berkata dalam hati : "ondeh sum...parah kali kamu sum...kasihan ibumu kalo beliau tau tentang anaknya seperti itu...terlihat sangat .entahlah sum..gak enak kalo ku sebutkan....)

:-) Aku tidak mem-bebek pihak lain,itu adalah bebekku sendiri. :-)

Silakan Sum...

Terima kasih. :-)
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1521
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby Credo Ergo Sum » Thu Dec 01, 2011 1:42 pm

Buat Tukang Ojek

tukang ojek wrote:kini ku pertegas dan ku perjelas:
Berdasarkan akal fikiran dan keyakinan hatiku terhadap apa yang tertulis tentang Dia dalam kitab suci agama sebelah dan al-quran serta dari ajaran Dia,teladan, sikap, dan perbuatan yang Dia ajarkan dan contohkan kepada manusia.
Gak jelas juga? Mau lebih jelas lagi?
Nih...,Berdasarkan Al-quran dan Islam.
Ini lihat , perhatikan di nomer 24.
Dia masuk dalam 25 nabi dalam agama islam.
Ha ha ha, jangan mabuk laut di daratan kawan. Itu mah lagu lama orang ****. Kalau anda mau berfikir sedikit saja kawan, niscaya anda akan menyadari bahwa apa yang anda nyatakan itu sungguh ahistoris. La wong zaman Putera Maria itu lebih dulu dari zaman Sang Utusan Terakir, kok bisa-bisa anda bilang Kitab Suci kami membuat anda mempercayainya? Kalau Putera Maria memberi kabar gembira akan datangnya Sang Utusan kan wajar saja. Tapi kalau anda mengklaim bahwa Kitab Suci menyuruh anda mempercayai Putera Maria dan bukannya Allah Yang Maha Esa, ya kebangetan pinternya anda kawan.

Anda Tuhan anda bernama Allah? Jangan mimpi kawan, anda tidak punya tuhan, kalau toch punya tuhan anda jelas tidak punya nama. Itulah mengapa anda juga tidak punya konsep Ketuhanan yang jelas. Beda dengan dengan kami kawan. Nama Tuhan kami jelas, Allah. Konsepnya juga jelas, Tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. Itu Nama yang sama, dengan konsep yang sama, sejak lebih dari 1400 tahun yang lalu, sebagaimana tersebut dalam Kitab Suci. Yang dipercayai dari ujung barat hingga ujung timur. Anda mengaku tuhan anda bernama Allah? Sejak kapan kawan? Jangan membebek pihak lain kawan. Selediki tuhan anda dengan teliti kawan. Belajar dulu yang rajin kawan. He he he.

Buat MasTom

MasTom wrote:konsep saya ALLAH PEDULI
ente tahu tidak
He he he, kan sudah saya bilang kawan, jangan asal njeplak. Tapi ya paling anda cuma bisa ngeles, maklumlah ilmu cuma sedengkul. Anda tinggal baca tuh di atas. Anda tinggal jawab, kalau memang tuhan anda bernama Allah, sejak kapan, tersurat di mana, kalau tuhan anda bernama Allah? Ayo, jangan kayak tong kosong nyaring berbunyi. Cobalah berbunyi yang merdu sedikit kawan. Belajar dulu yang rajin kawan. He he he

Salam AMIH
User avatar
Credo Ergo Sum
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 249
Joined: Sun May 23, 2010 4:22 pm
Location: Kolong Langit

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby MasTom » Thu Dec 01, 2011 5:16 pm

Buat MasTom

MasTom wrote:konsep saya ALLAH PEDULI
ente tahu tidak


Credo Ergo Sum wrote:He he he, kan sudah saya bilang kawan, jangan asal njeplak. Tapi ya paling anda cuma bisa ngeles, maklumlah ilmu cuma sedengkul. Anda tinggal baca tuh di atas. Anda tinggal jawab, kalau memang tuhan anda bernama Allah, sejak kapan, tersurat di mana, kalau tuhan anda bernama Allah? Ayo, jangan kayak tong kosong nyaring berbunyi. Cobalah berbunyi yang merdu sedikit kawan. Belajar dulu yang rajin kawan. He he he

Salam AMIH


Credo Ergo Sum wrote:Anda Tuhan anda bernama Allah? Jangan mimpi kawan, anda tidak punya tuhan, kalau toch punya tuhan anda jelas tidak punya nama. Itulah mengapa anda juga tidak punya konsep Ketuhanan yang jelas. Beda dengan dengan kami kawan. Nama Tuhan kami jelas, Allah.


nama tuhan sampiyan Allah.
siapa nama tuhan saya?

pertanyaan sampiyan sangat ****
sungguh bikin ngakak
:rolling: :rolling:

sampiyan punya kucing
misalnya kucing itu sampiyan beri nama SI MANIS
sampiyan mau ngasih makan kucing sampiyan,
"manis..manis sini makan ikan asin dulu"


sekarang perhatikan baik-baik
apakah sampiyan yang memberi nama orang tua sampiyan? YA/TIDAK
apakah orang tua sampiyan yang memberi nama sampiyan? YA/TIDAK

selanjutnya,
adakah sampiyan mempunyai tuhan bernama Allah swt?
akankah sampiyan panggil "Allah...Allah...sini saya sembah"?
:green: :rolling: :rolling:
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby tukang ojek » Thu Dec 01, 2011 7:42 pm

Kepada si Sum

Ha..h.a..ha....muter-muter aja omonangmu Sum.
KAmu harus banyak membaca dan belajar lagi.
Janganlah terlalu lama menjadi katak dalam tempurung.

Hm...postingan kamu tidak perlu di balas dan di bahas Sum.
Tidak ada mutu.
Mubazir. Eman-eman.

Maaf ya Sum.

:-) Terima kasih Sum. :-)
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1521
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby tukang ojek » Thu Dec 01, 2011 7:46 pm

Kepada si Sum

Ha..h.a..ha....muter-muter aja omonangmu Sum...Sum....
Kamu harus banyak membaca dan belajar lagi Sum,biar tau banyak.
Kalo mau tau banyak agama sebelah,bukan di sini tempatnya.
Di sini forum islam sum..
Janganlah terlalu lama menjadi katak dalam tempurung sum..sum...

Hm...postingan kamu tidak perlu di balas dan di bahas Sum.
Mubazir. Eman-eman.

Maaf ya Sum.

:-) Terima kasih Sum. :-)
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1521
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: saya heran mengapa banyak yang murtad?

Postby MasTom » Thu Dec 01, 2011 11:47 pm

si CES hobinya muter dan ngeles
pertama konsep ketuhanan
sesudah pertanyaannya ttg konsep ketuhanan terjawab
otaknya macet karena konsep ketuhanannya ternyata KOSONG
maka pertanyaannya DIALIHKAN ..digeser ke nama tuhan
kalau dijawab trus kira-kira akan kemanakah arah pertanyaannya?
:green: :rolling: :rolling:

Credo Ergo Sum - Fri Nov 18, 2011 7:35 am wrote:saya-heran-mengapa-banyak-yang-murtad-t46041/page40.html
..... Mempelajari agama itu bukan berdasar perilaku ummatnya semata. Pelajari tuh konsep Ketuhanan, Wahyu, dan Historisitas Kitab Suci. Baru anda bisa ngomong dengan benar. Bukan asbun kayak sekarang ini.


Credo Ergo Sum - Wed Nov 23, 2011 5:01 pm wrote:
saya-heran-mengapa-banyak-yang-murtad-t46041/page80.html
.... Kalau anda memang "berisi" jawab tantangan saya, Apa konsep Ketuhanan anda kawan? jangan ngeles ke sana ke mari kayak anak TK. Atau ngaku sajalah kalau anda ini memang tong kosong nyaring berbunyi. Dung dung dung he he he


Credo Ergo Sum - TueNov 29, 2011 5:45 pm wrote:saya-heran-mengapa-banyak-yang-murtad-t46041/page120.html
Anda bilang TUHAN, TUHAN dan TUHAN, memang TUHAN Anda siapa kawan? Anda itu nama TUHAN saja tidak tahu kok. Coba jawab yang tegas dan jelas Siapa Nama TUHAN mu kawan? Tentu jawaban yang jelas, dengan argumentasi dan dalil-dalil yang jelas pula tentunya kawan. Bukan asal klaim.
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users