. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

SAUDI : Kafir China Bangun Jaringan KA Cepat ke Mekah !!!!

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di seluruh dunia.

SAUDI : Kafir China Bangun Jaringan KA Cepat ke Mekah !!!!

Postby Laurent » Thu Feb 04, 2010 10:52 am

Home Berita Internasional
Saudi Percepat Pembangunan KA Haramain
Wednesday, 03 February 2010 15:28
Sebelumnya Saudi telah menandatangani kontrak sebesar SR 6.7 miliar dengan Konsorsium Al-Rajhi yang dipimpin perusahaan China

Hidayatullah.com-- Seperti diberitakan harian Arab News edisi Selasa (2/2), Kerajaan Arab Saudi mulai bergerak untuk mempercepat pembangunan jalur kereta api Haramain yang panjangnya mencapai 450 kilometer. Jalur itu akan menghubungkan kota suci Mekah, Madinah, dan Jeddah yang diperkirakan akan mempermudah lalu lintas jemaah haji dan umrah.

Dalam sidang kabinet yang dipimpin Khadimul haramain Raja Abdullah, ia menginstruksikan Badan Investasi Negara segera menandatangani pinjaman tanpa bunga itu.

"Badan tersebut akan memberi kompensasi untuk layanan ini melalui alokasi anggaran pada tahun-tahun mendatang," kata Menteri Kebudayaan dan Informasi Abdul Aziz Khoja, seperti dikutip Kantor Berita Arab Saudi, SPA.

Perusahaan yang telah ditunjuk untuk melaksanakan proyek ini akan menikmati semua insentif dan fasilitas yang diberikan kepada proyek-proyek negara dan kebutuhan energinya dikenakan biaya lokal.

Kabinet menginstruksikan Departemen Perhubungan untuk menyediakan peta-peta rinci rute KA Haramain dan daerah-daerah dengan segera kepada Kementerian Kotapraja dan Urusan Pedesaan dan Kementerian Perminyakan dan Sumber Daya Mineral.

Kedua menteri kemudian akan segera mempelajari dan menginformasikan peta Departemen Perhubungan, jika mereka memiliki umpan balik, kata juru bicara kabinet tersebut. Pemerintah sebelumnya menandatangani kontrak sebesar SR6.7 miliar dengan Konsorsium Al-Rajhi yang dipimpin perusahaan China untuk melaksanakan pekerjaan tersebut. Konsultan Dar Al-Handasa menerima SR360 juta untuk kontrak mengawasi proyek, sementara Scott Wilson memenangkan SR89.8 juta untuk kontrak manajemen kereta api.

Presiden Organisasi Kereta Api Saudi Abdul Aziz Al-Hoqail mengatakan, perusahaan akan menerima penawaran untuk proyek tahap kedua pada akhir bulan ini. Tahap kedua mencakup pembangunan jalur kereta api, sinyal dan sistem komunikasi, impor gerbong dan peralatan dan operasi dan pemeliharaan.

Menyikapi pertemuan kabinet, Raja Abdullah mendesak para menteri untuk menyelesaikan semua proyek yang telah dialokasikan pada anggaran, tanpa penundaan. [ihj/www.hidayatullah.com]

http://www.hidayatullah.com/berita/inte ... main-.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5892
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Return to Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users