. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Sari Dewi Shukarno Dikenai Hukuman Cambuk di Malaysia

Perkembangan dan penerapan Islam dalam masyarakat dan budaya Malaysia dan Brunei.

Sari Dewi Shukarno Dikenai Hukuman Cambuk di Malaysia

Postby ratu felisha » Wed Jul 22, 2009 6:17 am

TEMPO Interaktif, Kuala Lumpur - Pengadilan Islam di Malaysia telah menghukum seorang perempuan muslim dengan mencambuk dengan rotan karena terbukti minum bir di sebuah klub malam, pengadilan resmi mengatakan Selasa (21/7).
Kasus langka dalam ranah hukum Malaysia, seorang perempuan Malaysia yang dikenai hukuman dengan cambuk rotan - hukuman biasanya untuk laki-laki dalam berbagai kejahatan mulai dari perkosaan sampai penyuapan. Hal ini umumnya dilakukan oleh para petugas khusus di penjara.

Kartika Sari Dewi Shukarno, yang berprofesi model, itu telah divonis pada Senin (20/7). Hukumannya enam cambukan dan denda 5.000 Ringgit atau sekitar Rp 15 juta karena minum minuman mengandung alkohol, kata seorang pejabat Pengadilan Tinggi Syariah yang ditolak untuk diidentifikasi karena ia tidak berwenang untuk membuat pernyataan publik.

Dewi Shukarno, 32, mengaku bersalah di pengadilan di kawasan timur negara Pahang karena minum bir, ketika otoritas Islam setempat sedang melakukan penggrebekan klub malam di hotel itu pada Agustus 2008.

Minum alkohol merupakan pelanggaran agama yang dikhususkan untuk umat Islam di Malaysia, yang populasinya hampir dua per tiga dari jumlah penduduk. Terdakwa dituntut pengadilan syariah, yang menangani kasus terutama yang berkaitan dengan masalah keluarga dan moral bagi umat Islam.

Hukuman "ditujukan untuk membuat terdakwa bertobat dan berfungsi sebagai pelajaran untuk umat Islam," surat kabar itu mengutip Hakim Abdul Rahman Yunus.

Dari New Strait Times, dilaporkan bahwa Hakim Syarie Datuk Abdul Rahman Yunus mengatakan bahwa, Kartika Sari Dewi Shukarno, 32, dari Sungai siput, Perak apabila gagal membayar denda, dia akan dipenjarakan selama tiga tahun. Dia juga dikenakan biaya di bawah Pasal 136 dari Administrasi Hukum Islam dan Melayu di Pahang. Terdakwa, menangis ketika hakim menyampaikan vonisnya. Melalui pengacaranya Mohd Zuki Che Mat Ghani, dia akan banding.

Kartika dituduh minum bir di Lounge Teluk Cherating, di Hotel Cherating , sekitar pukul 11.40 pada 11 Juli tahun lalu.
sumber:http://id.news.yahoo.com/tmpo/20090721/ten-sari-dewi-shukarno-dikenai-hukuman-c-742eac4.html


hayo siapa yg masih dukung syariah?
User avatar
ratu felisha
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 173
Joined: Tue Mar 03, 2009 1:41 pm
Location: di tempat suci (mekah) koq ada setan?

Foto/Gambar Sari Dewi Shukarno

Postby walet » Sat Aug 29, 2009 12:40 pm

Ini bukan sih foto orangnya? Ada hubungannya dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Sukarno apa nggak ya?

Image
Foto Kartika Sari Dewi Shukarno
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Foto/Gambar Sari Dewi Shukarno

Postby DHS » Sat Aug 29, 2009 3:28 pm

walet wrote:Ini bukan sih foto orangnya? Ada hubungannya dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Sukarno apa nggak ya?

Kaga ada sama sekali. Kali aja ortunya sangat kagum dengan kecantikan Dewi Sukarno, makanya dia lahir diberi nama mirip.
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Sari Dewi Shukarno Dikenai Hukuman Cambuk di Malaysia

Postby Edenbridge » Sat Aug 29, 2009 7:17 pm

Ntar jangan-jangan diklaim lagi :lol:
Edenbridge
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 38
Joined: Thu Jun 25, 2009 5:35 am
Location: Austria

Re: Sari Dewi Shukarno Dikenai Hukuman Cambuk di Malaysia

Postby daniel-ntl » Thu Oct 01, 2009 2:49 pm

http://jawaban.com/news/news/detail.php ... 0929140530
Kartika Siap Terima Hukuman Cambuk
TUESDAY, 29 SEPTEMBER 2009
Total View : 367 kali

Seorang hakim Malaysia telah menjatuhkan hukuman cambuk kepada seorang wanita bernama Kartika Sari Dewi Shukarno (32) karena minum bir. Kartika yang jatuhi hukuman 6 kali cambukan ini menarik perhatian dunia dan menimbulkan berbagai kontroversi.

Kartika yang adalah seorang mantan model dan perawat ini akan menjadi wanita pertama yang dihukum cambuk karena masalah minuman keras. Malaysia yang 60 persen penduduknya beragama Islam, menganggap tabu bagi seorang wanita minum minuman keras.

Selain dijatuhi hukuman cambuk 6 kali, Kartika juga di denda 5.000 ringgit karena minum bir pada Desember 2007. Hukuman akan dilaksanakan setelah Ramadan, namun hingga kini belum ada pernyataan resmi tanggal pelaksanaannya

Sekalipun pemerintah Malaysia meminta Pengadilan Tinggi Shariah untuk mempertimbangkan ulang hukuman ini, namun Kartika sendiri telah menyatakan siap menerima hukuman cambuk tersebut.

Hukuman cambuk ini dilakukan dengan sebuah tongkat kecil yang dipukulkan di punggung, maka hal ini terlihat sebagai sebuah hukuman simbolik dari pada hukuman fisik, tidak seperti hukuman cambuk yang dijatuhkan kepada para pemerkosa atau penyeludup obat bius yang menggunakan tongkat rotan yang besar yang bisa merobek kulit dan meninggalkan bekas luka.

Malaysia menerapkan dua hukum dalam negaranya, hukum shariah yang berlaku bagi semua umat muslim dan bagi penduduk non-muslim seperti orang India, Cina, dan minoritas lainnya berlaku hukum sipil, mereka ini bebas untuk minum minuman keras.

Secara moral maupun kesehatan minum minuman keras tidak baik. Namun secara hukuman, bersyukurlah untuk Indonesia yang masih menerapkan hukum sipil terkecuali untuk Aceh.

Sumber : MSNBC/VM
daniel-ntl
Translator
 
Posts: 1643
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Re: Sari Dewi Shukarno Dikenai Hukuman Cambuk di Malaysia

Postby Pangonjat » Thu Oct 01, 2009 3:52 pm

Cambuk, bombastis dan ngelawak

Hukuman cambuk ini dilakukan dengan sebuah tongkat kecil yang dipukulkan di punggung, maka hal ini terlihat sebagai sebuah hukuman simbolik dari pada hukuman fisik,


Menonton pelaksanaan hukum syariah di aceh mencambuk di depan publik, membuat geleng-geleng kepala. Terlihat terhukum yg berpakaian khusus, dilapisi pakaian tebal (sangat tebal berlapis-lapis). Dicambuk oleh orang yg kurus kering, dengan gerakan seperti polisi mengatur lalu lintas. Saat di cambuk terhukum mesem-mesem, mungkin kegelian. sebelum dan sesudah dicambuk diperiksa dulu kesehatannya.

Kembali muncul perbedaan logika dan bahasa. Pengertian yg sy pahami adalah mencambuk itu hukuman yang sangat merendahkan derajat kemanusiaan, karena disamping sangat menyakitkan, tapi terutama menimbulkan bekas-bekas yang sayatan/lecutan yang membekas seumur hidup, sebagai bukti bahwa orang itu pernah dihukum.
Cambuk itu, pada prinsipnya alat berupa tali, yang untuk bisa menghasilkan efek lecut, sakit dan merusak memerlukan dimensi tertenntu, tenaga besar, dan keterampilan tinggi. Sehingga saat tali itu bergerak melecut, pada posisi tertentu sampai menghasilkan bunyi keras yang menandakan efek rusak maksimal, saat itulah kulit/daging terhantam, merobek jaringan kulit bahkan merusak jaringan daging dibawahnya. Kalo orang itu sampai mati/lumpuh, karena di cambuk, yach nasib orang itu. Kalo survie, semoga dia menyadari kesalahannya.
Trauma fisik dan psikis inilah yang menyebabkan masyarakat modern menganggap hukuman cambuk tidak beradab lagi pada jaman ini,
Sy menyarankan kalo hukum cambuk model di aceh, lebih baik ganti nama yg lebih pas. Agar tidak rancu dengan metode lain, spt pelacur high clas juga menawarkan service sex dengan menggunakan teknik cambuk, sedikit sakit campur sedap. Masak cambuk-aceh demikian lembutnya, badan dilapis baju sangat tebal shg tak berbekas, bahkan kalah dengan dengan kerokan yang masih bisa menimbulkan bekas 'mengerikan' bilur-bilur merah.
Pangonjat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 229
Joined: Sat Sep 26, 2009 10:08 pm

Re: Sari Dewi Shukarno Dikenai Hukuman Cambuk di Malaysia

Postby poligami » Sun Oct 04, 2009 4:03 pm

Aduh gawat nih kalo Indonesia menjalankan syariah ISLAM..
Soalnya saya dan hampir semua teman saya suka bir apalagi yg dingin :drinkers:
Suegeerr Rek..Uenak Tenan..

Saya menolak syariah ISLAM di negeri Indonesia tercinta..!!!
Jangan paksakan ajaran agamamu padaku wahai Muslimin-Muslimah [-X
User avatar
poligami
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI


Return to Islam di Malaysia dan Brunei



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users