. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Salman Rushdie Mengaku Tak Takut Lagi

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Salman Rushdie Mengaku Tak Takut Lagi

Postby Laurent » Tue Dec 05, 2006 8:53 am

Salman Rushdie Mengaku Tak Takut Lagi
Senin, 04 Desember 2006
Penulis “Ayat-ayat Setan” Salman Rushdie mengaku tidak lagi takut fatwa mati padanya. Menurutnya, kini, sebagaian orang sudah tak tertarik fatwa itu
Hidayatullah.com--Novelis Salman Rushdie mengaku tidak lagi takut fatwa kematian yang ditujukan padanya. Ia berdalih fatwa yang dikeluarkan pemimpin Iran Ayatollah Khomeini sebagai reaksi atas buku The Satanic Verses (Ayat-Ayat Setan) itu dikeluarkan 20 tahun silam.

"Saya tidak tahu apa yang dipikirkan orang Iran tentang saya. Yang jelas, ada fakta bahwa mereka berkeinginan membunuh saya. Tapi, sekarang kelihatannya mereka sudah tidak tertarik lagi dengan itu," katanya dalam sebuah konferensi pers di Portugal, seperti dikutip harian Publico.

Lebih dari satu dekade terakhir, Rushdie terpaksa bersembunyi setelah Ayatullah Khomeini mengeluarkan fatwanya pada 1989. Menurut fatwa itu, Khomeini mengizinkan kaum Muslim membunuh Rushdie, yang dianggap menyakiti umat Islam lewat bukunya.

"Saya tidak menganggap apa yang telah terjadi memengaruhi buku saya. Kalaupun ada yang meragukan, saya anjurkan untuk mempertimbangkan bagaimana saya hidup selama ini," katanya.

Imam Khumaini memberi fatwa mati kepada Salman Rusdie setelah tulisan di novelnya dianggap melecehkan Islam dan Nabi Muhammad. Tak cukup itu, Imam Khumaini membikin sayembara untuk memberi imbalan cukup tinggi bagi yang bisa menangkap atau membunuh Salman Rusdie.

Hingga hari ini, pemerintah Iran tidak pernah mencabut atau membatalkan fatwa tersebut. Kehidupan Rushdie benar-benar dilanda ketakutan karena harus berpindah-pindah dan bersembunyi.

Meski telah menghina agama lain, Barat justru berperilaku lain. Rushdie didaulat penghargaan Britain’s Booker Prize tahun 1981. Penghargaan itu didapatnya lewat novel keduanya yang berjudul Midnight’s Children. Buku ini dianggap sebagai novel terbaik dalam 25 tahun terakhir.

Setelah lebih dari dua dasa warsa, kini, ia merasa hidupnya berangsur-angsur normal. Dia dapat melakukan perjalanan dan bepergian ke luar negeri untuk berpidato atau tampil di depan umum. [afp/jp/cha]

http://hidayatullah.com/index.php?optio ... &Itemid=66
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5866
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Postby kagakmurtad2 » Tue Dec 05, 2006 8:02 pm

Kalo gue kagak salah, nopel keduanye si salman setelah ayat-2 setan entu adalah pangeran kata-2 (prince of words), cumanan entu nopel kagak laku.

Gue pernah baca reperensinye di majalah tempoe doeloe, eh dulu.
User avatar
kagakmurtad2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1399
Joined: Mon Sep 11, 2006 10:35 pm
Location: MONTREAL

Re: Salman Rushdie Mengaku Tak Takut Lagi

Postby curious » Tue Dec 05, 2006 8:09 pm

[quote=]
Meski telah menghina agama lain, Barat justru berperilaku lain. Rushdie didaulat penghargaan Britain’s Booker Prize tahun 1981. Penghargaan itu didapatnya lewat novel keduanya yang berjudul Midnight’s Children. Buku ini dianggap sebagai novel terbaik dalam 25 tahun terakhir.[/quote]

typical cara berpikir muslim. pantas tidaknya satu buku mendapat penghargaan adalah tergantung MUTU BUKU itu sendiri. mau penulisnya menghina agama kek, memuja muhammad kek, nyembah patung kek... kagak ngaruh!!!!

__________________________
ISLAMIC PEARLS OF WISDOM
mungkin diubah, dipotong atau tidak diapa apain sama sekalicuma yang menyampaikan kan non muslim yang anti Islam jadi untuk amannya ya aku bilang palsu (Mualaf, 2006)
Bagi saya lebih baik berbohong untuk menegakkan Islam daripada membuat Muslim jadi Murtadz.... (warded, 2006)

Contoh ketauhidan dalam Islam: GOSOK GIGI. (Mualaf, 2006)
Muslim masih setia terus sama allahnya biar DITIPUIN juga.(SiBodoh,2006)
Membagi istri kepada sahabat menunjukkan akhlak mulia, kemurnian solidaritas yang tinggi, kemuliaan budi pekerti (kong na'if, 2006)
User avatar
curious
Translator
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby kagakmurtad2 » Tue Dec 05, 2006 8:31 pm

juga tipikal cara berpikir kapir, mau buku nyungsep kek, amburadul kek, nyang penting menghina islam pantas dihargai dan dilindungi !
User avatar
kagakmurtad2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1399
Joined: Mon Sep 11, 2006 10:35 pm
Location: MONTREAL

Postby curious » Wed Dec 06, 2006 6:20 am

agama lain dihina nggak ada yg ngamuk-ngamuk kok. santai aja bleh... yang penting itu restrospeksi diri sendiri. apa salah ajaran agama gue, gitu... apa benar itu "ajaran agama" atau hanya manusianya.

tapi kalo islam, sudah jelas jelas salah ajarannya, kitabnya, nabinya... eh ngamuk ngamuk lagi ketahuan bejanya.. lucu pisan :D

demo yok demo.. mosok si salman rushdie nggak kebunuh sampai sekarang? useless banget tuh pecundang-pecundang islam yang jumlahnya katanya ada 1.4 billion. pada ngapain lu semua? sibuk ngemis? sibuk nangis nangis dikasih bencana alam mulu sama auloh? tck tck tck

__________________________
ISLAMIC PEARLS OF WISDOM
mungkin diubah, dipotong atau tidak diapa apain sama sekalicuma yang menyampaikan kan non muslim yang anti Islam jadi untuk amannya ya aku bilang palsu (Mualaf, 2006)
Bagi saya lebih baik berbohong untuk menegakkan Islam daripada membuat Muslim jadi Murtadz.... (warded, 2006)

Contoh ketauhidan dalam Islam: GOSOK GIGI. (Mualaf, 2006)
Muslim masih setia terus sama allahnya biar DITIPUIN juga.(SiBodoh,2006)
Membagi istri kepada sahabat menunjukkan akhlak mulia, kemurnian solidaritas yang tinggi, kemuliaan budi pekerti (kong na'if, 2006)
User avatar
curious
Translator
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby ABU AMMAR » Wed Dec 06, 2006 8:37 am

Curi :
agama lain dihina nggak ada yg ngamuk-ngamuk kok. santai aja bleh... yang penting itu restrospeksi diri sendiri. apa salah ajaran agama gue, gitu... apa benar itu "ajaran agama" atau hanya manusianya.
Cur...Ancur... Yang benar aja deh agama lain nggak ada yang ngamuk kalau ajaran agamanya dihina. Gue pernah lihat diskusi Deedat dengan Sorosh kebetulan topiknya membicarakan tantangan Deedat yang mempertaruhkan lehernya silahkan dipenggal kalau memang di Bible ada ayat yang mengatakan " Akulah tuhan Yesus, maka sembahlah aku". trus karena ternyata emang nggak ada si sorosh jadi bengong kagak bisa jawab.pas sesi tanya jawab ada tuh ibu-ibu dengan maki-maki dan ngamuk mencerca Deedat, ya Deedat dengan santai saja menjawab bahwa memang hal tsb tidak ada dalam bible lu.
Jadi tentang ngamuk atau tidak tergantung pribadi seseorang aja sih. Misalnya ada seorang yang kelihatannya ramah,murah senyum tapi ternyata dia teroris dan pembunuh paling sadis di abad ini. Jutaan rakyar Irak dan Afghanistan terbunuh karena ulah tangannya, bahkan ia yang mencanangkan genderang perang salib episode dua. Lalu apakah semua itu ada diajarkan dalam agamanya..?, kalau ternyata agamanya mengajarkan kasih sayang lantas mengapa perlakuannya bejat banget gitu..? pantaskah saya mempersalahkan agamanya..?walaupun jelas ajaran agamanya ada mengajarkan teknik pembantaian seluruh mahluk yang bernafas dalam menghancurkan musuh..namun disisi lain juga ada mengajarkan kasih pipi kanan bila pipi kiri di gampar...ya tujuannya biar simetris babak belurnya gitu. Coba aja lu lihat orang yang di gampar sebelah pipinya sungguh kasihan bener apa kata orang....udah sakit kena gampar trus di ejek orang lagi..katanya nggak keren...nggak simetris..gimana nggak sakit hati.... duh...Ancur...Cur..


Back to Taufik....

Salman boleh aja kelihatan secara lahiriah tenang, adem ayem....tapi yakinlah secara mental emosional dia telah mati sebelum ajalnya... ya termasuk juga turunan dan gerombolannya yang sama Bahlul bahkan lebih Bahlul lagi dari si salman yang ada di forum ini.

Tentang dianya masih bernafas dan tetap hidup sampai sekarang...ya hanya masalah waktu saja. Sekiranya Allah SWT masih memberi kita umur panjang ...akupun ingin tahu bagaimana akhir cerita kehidupan si salman. Tapi bila dia sungguh bertaubat dengan sebenar-benar taubat,menyesali kekhilafannya dan beriman kepada Allah saja serta mengakui Muhammad SAW adalah rasul utusan Allah yang terakhir. InsyaAllah... Allah ku Maha Pengampun, Maha Pengasih dan Maha Penyayang.. Kasih sayang Allah SWT jauh melebihi Murka dan amarahNya.
ABU AMMAR
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 100
Joined: Wed Aug 09, 2006 8:40 am
Location: Indonesia

Postby Athan » Wed Dec 06, 2006 10:24 am

Cih, Ahmad Deedad sudah menerima ganjarannya :) Coba cari tahu bagaimana tragis kematiannya :) Kalau dia masih hidup senang rasanya bisa berdebat dengannya :)

Abu Amar wrote:
InsyaAllah... Allah ku Maha Pengampun, Maha Pengasih dan Maha Penyayang.. Kasih sayang Allah SWT jauh melebihi Murka dan amarahNya.


??? harus minta diampuni seperti apa? apakah menyatakan suatu kebenaran dianggap suatu kesalahan? Sangat kontradiktif sekali allah anda :)
Athan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1061
Joined: Mon Jul 03, 2006 10:40 am

Postby SaLoM » Wed Dec 06, 2006 10:44 am

Ya ya ya...the "great" ahmed deedat, sang 'sarjana' Islam yang termashyur!!

Menghabiskan dekade terakhir hidupnya dalam keadaan bisu & lumpuh, bukti hukuman dari YHWH, TUHAN Semesta Alam, ELohim Israel Yang Maha Kuasa. 8)

Gw cuma bingung, kmana yee..si oloh nye mr.moh selama itu?
Ga bisa menolong umat yg dah mati-matian membelanya?

Cuihhh....

Nyatalah siapa sebenarnya yang Maha Kuasa...
SaLoM
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 54
Joined: Mon Nov 13, 2006 11:40 am

Postby ABU AMMAR » Wed Dec 06, 2006 11:37 am

Athan:
??? harus minta diampuni seperti apa? apakah menyatakan suatu kebenaran dianggap suatu kesalahan? Sangat kontradiktif sekali allah anda

Memohon keampunan dari Tuhan adalah kewajiban kita sebagai mahluk yang tidak luput dari kesalahan, sedangkan pengampunan adalah Hak tuhan untuk memberikan kepada sesiapa yang dikehendakinya. Tidak rugi sedikitpun Tuhan bila seluruh manusia durhaka, namun kasih sayangNyalah yang membuat manusia yang penuh dosa boleh berharap ampunan dariNya. Syaratnya mudah saja.
1. Tidak mempersekutukan Allah SWT dengan ilah-ilah lainnya. Karena Allah SWT sangat pencemburu untuk di sekutukan oleh ciptaanNya. Cukuplah yang kita sembah hanya satu tuhan saja.
2. Meyakini adanya utusan Allah di dunia ini sejak Nabi Adam AS hingga Muhammad SAW sebagai nabi terakhir dengan tidak membeda-bedakan kemuliaan yang Allah SWT berikan kepada mereka.
3. Mengakui dalam penyesalan yang sangat atas segala kekhilafan yang pernah diperbuat dengan tekad tidak akan mengulangi kesalahan tersebut untuk kedua kali.
4. Melaksanakan Ibadah dengan ikhlas dan berbuat baik bagi sesama.
5. Istiqamah? teguhkan pendirian dalam Islam hingga akhir kehidupanmu.

Mengakui kesalahan adalah suatu keniscayaan dalam memohon ampunan tuhan. Nabi Adam AS ketika diturunkan ke dunia ini akibat kesalahan memakan buah pohon terlarang telah memohonkan ampunan tuhan dengan ucapan "Astaghfirullahhal'aziem"( Ya Allah ampunilah daku) selama puluhan tahun dalam penyesalannya. Namun Allah baru menyapa beliau disaat beliau mengakui kesalahan dan kelemahannya dengan doa " Rabbana Zalamna Anfusana waillam taghfirlana...dst" artinya: Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku telah menzalimi diriku dengan berbuat dosa kepadaMu, oleh karenanya maka ampunilah daku, sekiranya bila bukan karena ampunanMu sungguhlah aku termasuk kedalam kelompok orang-orang yang merugi.

Logika sederhana adalah, bila seorang pencuri yang telah tobat lalu ia menjumpai orang yang pernah menjadi objek tindak kejahatannya sambil meminta maaf, tentulah orang yang diminta maaf akan menanyakan kamu meminta maaf atas kesalahan apa? disaat si pencuri tersebut menyebut-nyebut kejahatannya didepan orang tersebut, maka pastilah muncul rasa malu untuk mengulanginya lagi.

Kamu menyatakan bahwa Salman menyatakan kebenaran..? boleh tahu kebenaran macam apa itu. Ingat bung...kebenaran sifatnya mutlak..jangan bermain-main dengan statement kebenaran. Kebenaran seperti apa yang anda maksud. Mohon pencerahannya.

Yang kontradiktif tentu jalan pikiran anda bung...
ABU AMMAR
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 100
Joined: Wed Aug 09, 2006 8:40 am
Location: Indonesia

Postby Athan » Wed Dec 06, 2006 12:32 pm

Abu Ammar wrote:
Memohon keampunan dari Tuhan adalah kewajiban kita sebagai mahluk yang tidak luput dari kesalahan,


Saya juga mengamini itu. Tidak ada manusia yang tidak berdosa, oleh karenanya Allah pernah mengatakan: Jika ada diantara kalian yang merasa dirinya tidak berdosa hendaknya ialah yang pertama kali melemparkan batu kepada orang yang ia anggap bersalah :)

Anda salah mengerti dari maksud yang saya sampaikan sebelumnya :)

Abu Ammar wrote:
sedangkan pengampunan adalah Hak tuhan untuk memberikan kepada sesiapa yang dikehendakinya.


Setuju dan tidak terbantahkan

Abu Ammar wrote:
Tidak rugi sedikitpun Tuhan bila seluruh manusia durhaka, namun kasih sayangNyalah yang membuat manusia yang penuh dosa boleh berharap ampunan dariNya.


Sama dengan konsep saya Kemuliaan Allah tidak akan pernah luntur. Allah tidak membutuhkan manusia, manusialah yang membutuhkan Allah. Apapun yang dilakukan manusia baik ataupun buruk tidak akan pernah menambah atau mengurangi Kemuliaan Allah, karena ia sudah Maha Sempurna.

Abu Ammar Wrote:
1. Tidak mempersekutukan Allah SWT dengan ilah-ilah lainnya. Karena Allah SWT sangat pencemburu untuk di sekutukan oleh ciptaanNya.


Setuju sesuai dengan iman yang juga saya miliki.

Abu Ammar wrote:
Cukuplah yang kita sembah hanya satu tuhan saja.


Setuju, pada Allah yang Tritunggal yang Maha Kudus!

Abu Ammar wrote:
2. Meyakini adanya utusan Allah di dunia ini sejak Nabi Adam AS hingga Muhammad SAW sebagai nabi terakhir dengan tidak membeda-bedakan kemuliaan yang Allah SWT berikan kepada mereka.


Pandangan yang sangat sesat! muhammad hanyalah seorang bidaah dan kemungkinan besar dipertanyakan kenabiannya.

Abu Ammar wrote:
3. Mengakui dalam penyesalan yang sangat atas segala kekhilafan yang pernah diperbuat dengan tekad tidak akan mengulangi kesalahan tersebut untuk kedua kali.


Sesuai dengan iman yang juga saya miliki

Abu Ammar wrote:
4. Melaksanakan Ibadah dengan ikhlas dan berbuat baik bagi sesama.


Sesuai dengan 10 Perintah Allah, Kuduskanlah hari Tuhan dan sesuai dengan apa yang disampaikan-Nya, apa yang Kau perbuat bagi sesamu yang paling hina maka engkau sudah melakukannya kepada-Ku

Abu Ammar wrote:
5. Istiqamah? teguhkan pendirian dalam Islam hingga akhir kehidupanmu.


Terimakasih jika pilihannya hanya ada dua antara tidak beragama atau beragama islam, saya lebih memilih untuk tidak beragama saja. Saya sudah memiliki Jalan Kebenaran dan Hidup dalam iman Katholik yang saya miliki.

Tidak ada yang istimewa dalam islam, islam sendiri adalah ajaran sesat yang masih dipertanyakan apakah benar berasal dari iblis atau buatan manusia.

Abu Ammar wrote:
Kamu menyatakan bahwa Salman menyatakan kebenaran..? boleh tahu kebenaran macam apa itu. Ingat bung...kebenaran sifatnya mutlak..jangan bermain-main dengan statement kebenaran. Kebenaran seperti apa yang anda maksud. Mohon pencerahannya.


Kebenaran sifatnya mutlak itulah yang saya dengungkan dari awal. Jika suatu kebenaran adalah bercabang maka itu bukanlah kebenaran, karena kebenaran berdiri kokoh pada ujung pangkalnya :)

Mengapa harus merasa tersinggung dengan tulisan Salman, sebegitu bergetarkah iman anda hanya karena tulisan sebuah BUKU NOVEL???? Tahukah anda isinya? pengarang Inggris ini hanya menyatakan sikap penentangannya terhadap radikalisasi Islam dan kemunafikan kaum fundamentalis dalam bentuk tulisan! Bagaimana nanti dengan tulisannya yang baru berjudul Roman Shalimar The Clown, dimana diceritakan bagaimana kaum fundamentalis menginterpretasi Alquran dan bagaimana kaum Nazi memahami mitologi Jermainik dan keunggulan bangsa Arya. Juga dalam awal novel, digambarkan gadis berkelakuan seks bebas yang menampilkan dirinya di televisi sebagai seorang muslimah kaku dan pemberang.

Jika anda anggap tulisannya adalah suatu kebohongan mengapa harus digubris? INGAT! Anda dan saya juga pasti mengamini bahwa ALLAH tidak butuh pembelaan manusia! Kemuliaan-Nya tidak akan luntur. Ajaran agama anda membuat manusia2 pengikutnya malah menjadi "allah-allah lain" di muka bumi. Nyawa adalah milik Allah dan ajaran anda berhak memfatwa mati seseorang. Sesat! :) dan Benar2 ajaran yang tidak tahan uji.

Abu Ammar wrote:
Yang kontradiktif tentu jalan pikiran anda bung...


Silahkan lihat siapa yang kontradiktif pemikirannya :) Jika hanya bicara semua orang bisa melakukan hal tersebut :) Jika anda ingin melihat kebenaran dan pencerahan silahkan lihat di R. Bedah Islam betapa agama anda melakukan suatu kontradiksi yang sangat parah sehingga terlihat inkonsistensi dari ajaran anda. Dan jika terjadi satu saja kesalahan maka agama anda adalah agama yang Tidak berasal dari Allah :)

Islam Jalan Lurus?

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=5531

Pantaskah Allah Menipu?

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=5237

Jika mau OOT ke Kristen silahkan mencari pencerahan dan uji syiar agama anda di sini www.ekaristi.org nick name saya adalah Rafa. Silahkan buka topik dan berdiskusi jika anda merasa mampu.
Athan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1061
Joined: Mon Jul 03, 2006 10:40 am

Postby kagakmurtad2 » Wed Dec 06, 2006 11:19 pm

curious wrote:agama lain dihina nggak ada yg ngamuk-ngamuk kok. santai aja bleh... yang penting itu restrospeksi diri sendiri. apa salah ajaran agama gue, gitu... apa benar itu "ajaran agama" atau hanya manusianya.

tapi kalo islam, sudah jelas jelas salah ajarannya, kitabnya, nabinya... eh ngamuk ngamuk lagi ketahuan bejanya.. lucu pisan :D


terus nyang sekarang ngamuk-2 ame islam ampek perlu bikin porum kusus model gini, kire-2 agame nyang mane ye crot?
curious wrote:demo yok demo.. mosok si salman rushdie nggak kebunuh sampai sekarang? useless banget tuh pecundang-pecundang islam yang jumlahnya katanya ada 1.4 billion. pada ngapain lu semua? sibuk ngemis? sibuk nangis nangis dikasih bencana alam mulu sama auloh? tck tck tck

perang yok perang.. mosok si osamah bin laden nggak kebunuh sampai sekarang? useless banget tuh pecundang-pecundang kapir yang jumlahnya katanya ada 2.4 billion. pada ngapain lu semua? sibuk sodomi? sibuk nyari alesan sama yesus nyang mati kepentung? tck tck tck

__________________________
KAPIR PEARLS OF WISDOM
User avatar
kagakmurtad2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1399
Joined: Mon Sep 11, 2006 10:35 pm
Location: MONTREAL

Postby BRONTOK » Thu Dec 07, 2006 12:44 am

woi km2, asal lu tau aja ya..ada yg blg yesus itu bunuh diri...soalnya hanya dialah Tuhan yg bisa membunuh dirinya sendiri...ssst, jangan bilang siapa2 yah...hik..hik.hiks
BRONTOK
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 144
Joined: Wed Nov 15, 2006 7:08 pm

Postby Athan » Thu Dec 07, 2006 9:50 am

Hanya bisa seperti itu saja komen anda Brontok :) Sungguh menyedihkan!
Athan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1061
Joined: Mon Jul 03, 2006 10:40 am

Postby kagakmurtad2 » Thu Dec 07, 2006 9:59 pm

BRONTOK wrote:woi km2, asal lu tau aja ya..ada yg blg yesus itu bunuh diri...soalnya hanya dialah Tuhan yg bisa membunuh dirinya sendiri...ssst, jangan bilang siapa2 yah...hik..hik.hiks


wah..mosok sih ? kalo tuhan bunuh diri, katenye entu cuman tiga ari doang, seabis entu bangkit lagi. bearti entu jadi genderuwo dong ye ?
User avatar
kagakmurtad2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1399
Joined: Mon Sep 11, 2006 10:35 pm
Location: MONTREAL

Postby Transgressor » Thu Dec 07, 2006 10:26 pm

Tinggal ali sina aja yang masih paranoid. Masih menunggu-nunggu fatwa kali.
User avatar
Transgressor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 868
Joined: Tue Jun 06, 2006 1:53 pm

Postby dreamtheater » Thu Dec 07, 2006 11:15 pm

kagakmurtad2 wrote:
BRONTOK wrote:woi km2, asal lu tau aja ya..ada yg blg yesus itu bunuh diri...soalnya hanya dialah Tuhan yg bisa membunuh dirinya sendiri...ssst, jangan bilang siapa2 yah...hik..hik.hiks


wah..mosok sih ? kalo tuhan bunuh diri, katenye entu cuman tiga ari doang, seabis entu bangkit lagi. bearti entu jadi genderuwo dong ye ?


woi rif, balik lo kethread nyantai... jangan berkeliaran gitu dong. gw ga suka kalo sampai gw hrs menanggapi postingan ente dgn serius... maklum coy.. kaplingnya udah ada masing2.. ente kan megang terminal pulogadung, ana terminal blok m. kekekekeke...
User avatar
dreamtheater
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby kagakmurtad2 » Thu Dec 07, 2006 11:56 pm

dreamtheater wrote:
kagakmurtad2 wrote:
BRONTOK wrote:woi km2, asal lu tau aja ya..ada yg blg yesus itu bunuh diri...soalnya hanya dialah Tuhan yg bisa membunuh dirinya sendiri...ssst, jangan bilang siapa2 yah...hik..hik.hiks


wah..mosok sih ? kalo tuhan bunuh diri, katenye entu cuman tiga ari doang, seabis entu bangkit lagi. bearti entu jadi genderuwo dong ye ?


woi rif, balik lo kethread nyantai... jangan berkeliaran gitu dong. gw ga suka kalo sampai gw hrs menanggapi postingan ente dgn serius... maklum coy.. kaplingnya udah ada masing2.. ente kan megang terminal pulogadung, ana terminal blok m. kekekekeke...


inikan juga lagi nyante jek, di obrolan santai lagi sepi nih menjelang natalan...hehehehehe lanjuut!
User avatar
kagakmurtad2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1399
Joined: Mon Sep 11, 2006 10:35 pm
Location: MONTREAL


Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users