. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby NoMind » Sat Jul 19, 2008 10:53 pm

abdann wrote:Mencoba memahami ayat-ayat tsb bila salah pasang akan memberikan pemahaman seperti itu.

Memang benar bahwa Al Qur'an mengatakan Matahari itu beredar!
Itu menginformasikan bahwa matahari-matahari/Bintang di alam semesta ini -pun beredar/berotasi.
Dg kata lain setiap tatasurya yg ada di alam semesta ini berotasi !!! nah loh. Bagaimana ini ?!
Kalau Om Nomind melihat bagaimana haji dilakukan dg cara Thawaf (mengelilingi Kabah) dilakukan dengan arah berlawanan dg putaran jarum jam. Hal ini sebagai manifestasi alam semesta ini berotasi pada lintasannya masing-masing. Demikianlah alam semesta berotasi berlawanan arah dg jarum jam, yg sekali tempuh oleh tatasurya paling pinggir dilakukan selama 50.00. th.


Karena matahari/bintang2 beredar/berotasi pada titik pusat alam semesta, maka Stephen Hawking berkesimpulan bahwa ada bintang yg mati dan bahkan ditelah oleh Black Hole.
Tetapi pada teori berikutnya, Hawking mengoreksi pernyataannya sendiri bahwa bintang tsb hidup kembali bahkan dilepas kembali oleh Black Hole.

Penglihatan Om Hawking itu keliru. Beliu belum sampai pada kesimpulan bahwa Bintang2 di alam semesta itu berotasi!
Ketika melampaui titik terjauh, bintang tampak redup bahkan hilang ditelan kegelapan alam semesta. Kemudian tampak bintang lain yg kembali mendekati titik terdekat sehingga tampak seperti bintang yg baru lahir atau blackhole melepaskan kembali bintang yg pernah ditelannya tsb.


Bukan sulap, bukan sihir. Silakan baca baik-baik penjelasan saya ini. Pernyataan sy tsb bukan salah tulis!
Kalo Om Nomind tertarik dg penjelasan ini, akan sy sampaikan ayat-ayat Al Qur'an yg menginformasikan demikian.
Informasi ini sekaligus bukti bahwa Al Qur'an adalah Wahyu dari Sang Pencipta alam semesta ini sendiri, bukan tulisan/karangan seorang Muhammad, atau dari penjelasan alam pikir seperti yg ditempuh para ilmuwan barat mengenai astronomi yg tanpa bimbingan Sang pencipta.


Penjelasan Anda tidak ada kaitannya dengan terjadinya siang dalam malam di bumi sebagaimana diterangkan oleh ayat2 Al Quran yg saya kutipkan di awal thread.

Bila kita mengacu pd teori Big Bang, tentunya kita akan mengatakan bahwa semua benda yang ada di alam semesta bergerak karena masih dalam tahap ekspansi, spt permukaan balon yang terus mengembang. Matahari yang bergerak dalam galaksi Bima Sakti, tidak menyebabkan terjadinya siang dan malam di bumi dalam masa 24 jam.

With Best Regards,
NoMind
User avatar
NoMind
Translator
 
Posts: 451
Joined: Tue Sep 13, 2005 11:25 pm

Postby abdann » Sun Jul 20, 2008 11:51 am

NoMind wrote:Penjelasan Anda tidak ada kaitannya dengan terjadinya siang dalam malam di bumi sebagaimana diterangkan oleh ayat2 Al Quran yg saya kutipkan di awal thread.

Matahari yang bergerak dalam galaksi Bima Sakti, tidak menyebabkan terjadinya siang dan malam di bumi dalam masa 24 jam.



Ya, iyalah! Masa iya dong …..
Wulan aja jamilah, masa jamidong …. :D


Sy tidak perlu mengutip ulang ayat-ayat tersebut, maksud redaksi ayat-ayat tsb tidak boleh dicampur baurkan. Ayat-ayat tersebut menyatakan bahwa masing-masing telah ditentutan peredarannya.

Planet-planet lintasan orbitnya nyata, bulan-bulan pun nyata, demikian pula matahari/bintang-bintang ada lintasannya. Itu berarti bulan tidak mengorbit ke planet lain, atau ke matahari dan sebaliknya. Demikian pula Planet tidak mengorbit bulan, jelas Om.!



NoMind wrote:Bila kita mengacu pd teori Big Bang, tentunya kita akan mengatakan bahwa semua benda yang ada di alam semesta bergerak karena masih dalam tahap ekspansi, spt permukaan balon yang terus mengembang.


Edwin Hubble mengatakan semesta raya ini bergerak Expanding dg alas an bahwa semua benda angkasa itu dulunya berasal dari satu Atom Raksasa yang meledak. Pecahannya berupa galaksi-galaksi yg bergerak ke segala arah tanpa ujung. Masing-masing semakin berjauhan berbanding jauh dengan perbedaan arah dari setiap galaksi itu. Dg demikian luas daerah semesta ini jadi semakin luas dan meluas tidak putus-putus sepanjang zaman.

Untuk membenarkan teori Hubble seperti ini haruslah dapat menjawab soal-soal banyak yang kontradiktif dipandang dari sudut ilmu pengetahuan:

1. Darimana asal muasal wujud atom raksasa itu terbentuk? Kalau Atom itu tercipta dengan sendirinya, jelas tidak masuk diakal. Ini hanyalah akal-akalan atheis materialistis.
2. Dimanakah lokasi asal atom raksasa itu. Pernahkah para ilmuwan menentukan lokasi tersebut? Kalaupun bias, maka area itu hampa yang sangat luas disebabkan setiap pecahan atom raksasa dihempas oleh ledakan tanpa halangan.
3. bila dikatakan semesta/galaksi-galaksi expanding, kenapa ada galaksi yang semakin dekat dan kemudian menjauh dan sebaliknya?
4. Apa yang menyebabkan bintang-bintang dalam satu galaksi mengorbit keliling galaksi itu? Bukankah setiap bintang berasal dari pecahan yang bergerak expanding.
5. Apa yang menyebabkan planet-planet mengorbit matahari, bulan-bulan mengorbit planet?


Bisakah Om Nomind jawab?

Bahkan Expanding mendapat tantangan dari EINSTEIN yg berpendapat berlawanan. Menurut Einstein pecahan-pecahan yang menjadi galaksi bergeral melengkung 360 derajat ke segala arah. Hal itu berlangsung sepanjang zaman hingga timbul daerah semesta tetap luasnya, tidak menyempit dan tidak melebar, dinamakan STATIC.
Hal ini senada dg NEWTON pada 3 abad yg lampau telah mengemukakan teori absolute bahwa semesta raya ini Static dan benar-benar static.


Gerak semesta yg dipraktekan thawaf di kabah, menerangkan bahwa semesta raya berputar disumbunya 360 derajat dalam masa 50.00 th. Ayat 22/47 menyatakan tatasurya berputar disumbunya selama 1.000 tahun 360 derajat dan selanjutnya.
Kedua ayat itu memberikan ilustrasi bahwa gerak putaran semesta berlaku pada satu arah dan tidak mungkin ada yang berlawanan arah, dengan kata lain bergerak secara PARALEL.
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Postby abdann » Sun Jul 20, 2008 11:57 am

kimi07 wrote:klo kamu membela al quran,
sebutkan aja, matahari beredar ke arah mana?


Baru tahu, ya, kalo sy pembela Al Qur'an sejati!

Kalo mau ikut komen, baca baik-baik tulisan sy. Karena kalo maunya buru-buru ngasih komen, begini jadinya .... :D

Ini sy ingatkan di tulisan itu, bahwa matahari/bintang-bintang gerak edarnya diilustrasikan dg Thawaf mengelilingi Kabah.
Jadi kamu bisa tahu ke mana arah geraknya.

Atau dengan cara lain yaitu menentukan timur-timur dan barat-barat seperti banyak dijelaskan dalam Al Qur'an.
Semoga kamu bisa mengerti pengertian timur-timur, barat-barat ini ... :D Jadi bisa layak ikutan bicara. Bukan menghina lho, biar gak OOT, ya!
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Postby japra » Sat Aug 09, 2008 10:37 pm

cetek amat otak lo neng.

tawaf geraknya bulet. karena ka bah adalah kotak persegi empat (dilihat dari atas). kalo desek2an yah gak bulet lagi. agak penjol2 bentuknya. bisa dimengerti ???

lah yg lo maksud gerak edar matahari ama siapa ? kalo ama bumi -- udah jelas ellips. bukan bulet ape lagi penjol2 kayak tawaf. hal yg ringan kayak gini aja gak bisa dicerna ama ente. gimana ngomong siang/malam?
User avatar
japra
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 820
Joined: Wed Feb 14, 2007 5:53 pm
Location: bali mester

Postby oriental » Mon Aug 11, 2008 8:21 am

abdann wrote:Atau dengan cara lain yaitu menentukan timur-timur dan barat-barat seperti banyak dijelaskan dalam Al Qur'an.
Semoga kamu bisa mengerti pengertian timur-timur, barat-barat ini ... :D Jadi bisa layak ikutan bicara. Bukan menghina lho, biar gak OOT, ya!

Sip bro, memang disini orang-orang pada **** bahkan tidak tau timur dan barat, mesti belajar dari SD lagi kalo perlu dari TK ya . wakkakakakakaaaa
oriental
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 180
Joined: Fri Jul 25, 2008 3:12 pm

Postby serraphim0n » Mon Aug 11, 2008 6:16 pm

yang nemuin kompas siapa sih ?
terus hubungannya ama timur barat apa sih?
mending belajar dolo deh anda biar gak maul-maluin
serraphim0n
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Postby santai dulu » Sun Oct 05, 2008 11:55 pm

NoMind wrote:Pernyataan kalian tidak benar. Siang dan malam di bumi bisa terjadi bukan hanya karena bumi berotasi, tetapi bisa karena matahari yang mengelilingi bumi yang diam. Hal ini sejalan dengan penjelasan dalam Al Quran di mana sangat jelas disebutkan bahwa matahari dan bulan mempunyai garis edar masing-masing sehingga terjadilah siang dan malam di bumi. Sedangkan bumi sama sekali tidak disebutkan beredar ataupun berotasi yang menyebabkan terjadinya siang dan malam.

Dengan memikirkan terjadinya siang dan malam tsb sesuai dengan Al Quran seperti anjuran kalian, maka saya dengan sangat yakin mengatakan bahwa siang dan malam di bumi bisa terjadi karena matahari yang beredar mengelilingi bumi yang diam, walaupun hal ini berarti bahwa matahari mengedari bumi dalam waktu 24 jam. Itulah pemahaman yang kita dapat dengan mengacu pada Al Quran yang terang dan jelas. Tetapi hal in jelas bertentangan dengan sains, karena memang Al Quran tidak sesuai dengan sains.


With Best Regards,
NoMind


Muslim aneh?? Penjelasan Nomind sudah sangat jelas menerangkan terjadi siang malam yang sesuai quran koq malah dibantah lg seperti ini, pake teori Hawking lg.
abdann wrote:Memang benar bahwa Al Qur'an mengatakan Matahari itu beredar!
Itu menginformasikan bahwa matahari-matahari/Bintang di alam semesta ini -pun beredar/berotasi.
Dg kata lain setiap tatasurya yg ada di alam semesta ini berotasi !!! nah loh. Bagaimana ini ?!
Kalau Om Nomind melihat bagaimana haji dilakukan dg cara Thawaf (mengelilingi Kabah) dilakukan dengan arah berlawanan dg putaran jarum jam. Hal ini sebagai manifestasi alam semesta ini berotasi pada lintasannya masing-masing. Demikianlah alam semesta berotasi berlawanan arah dg jarum jam, yg sekali tempuh oleh tatasurya paling pinggir dilakukan selama 50.00. th.

Karena matahari/bintang2 beredar/berotasi pada titik pusat alam semesta, maka Stephen Hawking berkesimpulan bahwa ada bintang yg mati dan bahkan ditelah oleh Black Hole.
Tetapi pada teori berikutnya, Hawking mengoreksi pernyataannya sendiri bahwa bintang tsb hidup kembali bahkan dilepas kembali oleh Black Hole.


Kata muslimers, kafir harus membahas setiap ayat quran berdasarkan konteksnya. Nah ayat2 tsb dalam konteks terjadinya siang dan malam menurut quran.

Dalam relativitas, semua gerak dianggap relatif. Jadi pd waktu si mohamad dan ouulohnya buat ayat2 itu menganggap matahari dan bulan yang bergerak terhadap mereka dan bumi. Mereka berfikir dan menganggap bumi DIAM TIDAK BERGERAK.
Karena :
1. si mohamad dan oullohnya tidak tahu bahwa bumi bergerak mengelilingi matahari
2. si mohamad dan oullohnya tidak tahu bahwa bumi juga berotasi pada sumbunya sehingga terjadi siang dan malam.
3. si mohamad dan oullohnya menebak bulan bergerak berkejar-kejaran dengan matahari. Tapi mereka bingung matahari tenggelam dimana dan keluar dari mana
Si mohamad dan oullohnya jg bingung dan tidak tahu apakah bumi jg punya garis edar.
INI KONTEKS SIANG DAN MALAM mas, bukan konteks 1 tahun atau 1 abad atau jutaan tahun, jd jangan bicara teori Hawking yang lebih rumit. :wink:
Klu yang dibahas oleh muslimers adalah garis edar matahari itu bukan dalam konteks siang dan malam, mas. Slim, jangan semua science dibuat utak atik gathug donk. 'Buku kuno' (ngerti donk buku apa) itu ga ada artinya buat science.:oops:
santai dulu
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 24
Joined: Thu Sep 04, 2008 7:58 pm

Postby abdann » Sun Nov 02, 2008 1:59 pm

japra wrote:cetek amat otak lo neng.

tawaf geraknya bulet. karena ka bah adalah kotak persegi empat (dilihat dari atas). kalo desek2an yah gak bulet lagi. agak penjol2 bentuknya. bisa dimengerti ???

lah yg lo maksud gerak edar matahari ama siapa ? kalo ama bumi -- udah jelas ellips. bukan bulet ape lagi penjol2 kayak tawaf. hal yg ringan kayak gini aja gak bisa dicerna ama ente. gimana ngomong siang/malam?



Siapa bilang gerak edar Bumi elips!!

Mengerti bentuk elips?!
Kalo gerak edar matahari elip, maka seharusnya ada 2 epihelium dan 2 perihelium?
Kalo emang elip, jelaskan kenapa hanya ada satu perihelium dan satu epihelium!

Jadi pelajaran IPA di SD sampe PT jangan di telen bulat-bulat walaupun tidak sesuai dg kenyataan hukum alam.

Gerak tawaf adalah simbol dari gerak edar matahari. Jadi mau bulet, penjol, atau apalah terserah. Yg jelas arah-nya yg berlawanan arah jarum jam dan bersamaan dg arah edar bintang-bintang/matahari di alam semesta ini.

begitu cenah om ...
:wink:
Last edited by abdann on Sun Nov 02, 2008 2:28 pm, edited 1 time in total.
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Postby abdann » Sun Nov 02, 2008 2:17 pm

santai dulu wrote:Dalam relativitas, semua gerak dianggap relatif. Jadi pd waktu si mohamad dan ouulohnya buat ayat2 itu menganggap matahari dan bulan yang bergerak terhadap mereka dan bumi. Mereka berfikir dan menganggap bumi DIAM TIDAK BERGERAK.
Karena :
1. si mohamad dan oullohnya tidak tahu bahwa bumi bergerak mengelilingi matahari
2. si mohamad dan oullohnya tidak tahu bahwa bumi juga berotasi pada sumbunya sehingga terjadi siang dan malam.
3. si mohamad dan oullohnya menebak bulan bergerak berkejar-kejaran dengan matahari. Tapi mereka bingung matahari tenggelam dimana dan keluar dari mana
Si mohamad dan oullohnya jg bingung dan tidak tahu apakah bumi jg punya garis edar.
INI KONTEKS SIANG DAN MALAM mas, bukan konteks 1 tahun atau 1 abad atau jutaan tahun, jd jangan bicara teori Hawking yang lebih rumit. :wink:
Klu yang dibahas oleh muslimers adalah garis edar matahari itu bukan dalam konteks siang dan malam, mas. Slim, jangan semua science dibuat utak atik gathug donk. 'Buku kuno' (ngerti donk buku apa) itu ga ada artinya buat science.:oops:


Ilmu pengetahuan barat bukan science menurut Al Qur'an!
Catat! Ini bukan salah tulis! Dan pernytaan ini sudah sy tulis di beberapa posted sy.

Muslim tidak bingung, Yg bingung sebaliknya.

Dalam teori relativitas memang Bumi direlatifkan mendatangi cahaya. Hal ini bertentangan dg hukum Alam yg ada. Jadi itulah esensi kekafiran ilmu pengetahuan barat.

santai dulu wrote:1. si mohamad dan oullohnya tidak tahu bahwa bumi bergerak mengelilingi matahari
oriental wrote:Sip bro, memang disini orang-orang pada **** bahkan tidak tau timur dan barat, mesti belajar dari SD lagi kalo perlu dari TK ya . wakkakakakakaaaa

serraphim0n wrote:yang nemuin kompas siapa sih ?
terus hubungannya ama timur barat apa sih?
mending belajar dolo deh anda biar gak maul-maluin



Kalo yg nemuin timur barat siapa?
Kenapa di Al Qur'an disebutkan timur barat, bukan sebaliknya? tahu gak? :D

Demikianlah, muslim dg pengetahuan timur-barat menjadi tahu ternyata bumi mengelilingi matahari dg mengetahui terbit dan tenggelam matahari dilihat dari Bumi.

santai dulu wrote:2. si mohamad dan oullohnya tidak tahu bahwa bumi juga berotasi pada sumbunya sehingga terjadi siang dan malam.


Itulah sebabnya dibahas siang dan malam, karena terjadinya siang malam disebabkan bumi berotasi. kalau tidak berotasi maka tidak terjadi siang dan malam.

santai dulu wrote:3. si mohamad dan oullohnya menebak bulan bergerak berkejar-kejaran dengan matahari. Tapi mereka bingung matahari tenggelam dimana dan keluar dari mana


Berkejar-kejaran tetapi tidak saling mendahului, itu artinya Bulan bergerak atau tidak statis. demikian pula matahari.

santai dulu wrote:Si mohamad dan oullohnya jg bingung dan tidak tahu apakah bumi jg punya garis edar.

INI KONTEKS SIANG DAN MALAM mas, bukan konteks 1 tahun atau 1 abad atau jutaan tahun, jd jangan bicara teori Hawking yang lebih rumit.


teori Hawking sangat sederhana dan bisa dikoreksi oleh Al Qur'an. :D
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Postby santai dulu » Tue Nov 04, 2008 8:53 am

abdann wrote:Dalam teori relativitas memang Bumi direlatifkan mendatangi cahaya.

Bumi direlatifkan mendatangi cahaya? teori baru ya mas?

abdann wrote:Kalo yg nemuin timur barat siapa?
Kenapa di Al Qur'an disebutkan timur barat, bukan sebaliknya? tahu gak? :D

Demikianlah, muslim dg pengetahuan timur-barat menjadi tahu ternyata bumi mengelilingi matahari dg mengetahui terbit dan tenggelam matahari dilihat dari Bumi.

Timur Barat itu cuma bahasa mas. Klu seandainya dulu penemu kata 'Timur' diistilahkan menjadi "BARAT" dan kebalikannya, ya secara otomatis kata2nya jadi kebalik.
Hal ini tidak membuktikan 'kepengetahuan' mohamad sama sekali. Sejak puluhan ribu tahun org juga udah tahu matahari klu nongol dari 'TIMUR', dan artinya 'PAGI'

abdann wrote:Itulah sebabnya dibahas siang dan malam, karena terjadinya siang malam disebabkan bumi berotasi. kalau tidak berotasi maka tidak terjadi siang dan malam.


NoMind wrote:Dan Zulkarnain telah menemukan matahari terbenam di sebelah Barat di laut berlumpur hitam.

Tuh sih NoMind dah jelasin matahari terbenam di lumpur. Tidak ada data quran/hadits yang menyebutkan bumi berotasi karena emang si mohamad gak pernah tahu hal itu

abdann wrote:Berkejar-kejaran tetapi tidak saling mendahului, itu artinya Bulan bergerak atau tidak statis. demikian pula matahari.

Bener2 othak athik gathug :)

abdann wrote:teori Hawking sangat sederhana dan bisa dikoreksi oleh Al Qur'an. :D

[-X :) emang muslimers badut yang bisa buat lelucon sangat kocak
santai dulu
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 24
Joined: Thu Sep 04, 2008 7:58 pm

Postby abdann » Wed Nov 05, 2008 2:46 pm

santai dulu wrote:
abdann wrote:Dalam teori relativitas memang Bumi direlatifkan mendatangi cahaya.

Bumi direlatifkan mendatangi cahaya? teori baru ya mas?


Itu bukan teori baru, malah teori jadul! Belon tahu, ya. Kalo itu adalah kalimat-nya Einstein?!
Kalo belon tahu, tanya Galileo .... :D

santai dulu wrote:Timur Barat itu cuma bahasa mas. Klu seandainya dulu penemu kata 'Timur' diistilahkan menjadi "BARAT" dan kebalikannya, ya secara otomatis kata2nya jadi kebalik.
Hal ini tidak membuktikan 'kepengetahuan' mohamad sama sekali. Sejak puluhan ribu tahun org juga udah tahu matahari klu nongol dari 'TIMUR', dan artinya 'PAGI'


SALAH! Dg melihat matahari terbit dari timur dan tenggelam di barat, menjadi tahu bumi berotasi terhadap matahari, bukan sebaliknya. :D

santai dulu wrote:
NoMind wrote:Dan Zulkarnain telah menemukan matahari terbenam di sebelah Barat di laut berlumpur hitam.


Tuh sih NoMind dah jelasin matahari terbenam di lumpur. Tidak ada data quran/hadits yang menyebutkan bumi berotasi karena emang si mohamad gak pernah tahu hal itu


Telat!
Ulasan tentang Zulkarnaen salah Analisa. Yg benar Zulkarnaen (orang/manusia secara umum, dan bukan nama seseorang) melihat Benua baru dari tempat matahari terbenam (Triangle bermuda) yg merupakan kutub selatan Jadul!

Tanya Nomind sana, atau cari di Topik soal ini. Baru boleh balik dan ngasih komentar lagi, ya. :D

santai dulu wrote:
abdann wrote:Berkejar-kejaran tetapi tidak saling mendahului, itu artinya Bulan bergerak atau tidak statis. demikian pula matahari.

Bener2 othak athik gathug :)

abdann wrote:teori Hawking sangat sederhana dan bisa dikoreksi oleh Al Qur'an. :D

[-X :) emang muslimers badut yang bisa buat lelucon sangat kocak

[/quote]

Selamat datang di dunia Abdann!
Mau ketawa lebih lucu ... :D

Kalo emang tahu teori Hawking, kenapa gak lihat topik yg menceritakan kejadian alam semesta di sub thread ini juga. :D

ayolah cari-cari di topik lain tulisan2-ku. Baru kamu boleh balik lagi dan ngasih komentar lagi. :D
Kamu banyak telat-nya datang di IFF ini, ya. :wink:
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Postby krisjuve » Wed Nov 05, 2008 2:58 pm

Aneh y cara pikir muslim..Ngaku aja ngapa klo Quran salah..

Jelas2 yg mengorbit itu bumi terhadap matahari koq..
User avatar
krisjuve
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 59
Joined: Wed Sep 17, 2008 3:56 pm
Location: Indonesia

Postby santai dulu » Wed Nov 05, 2008 4:38 pm

abdann wrote:Itu bukan teori baru, malah teori jadul! Belon tahu, ya. Kalo itu adalah kalimat-nya Einstein?!
Kalo belon tahu, tanya Galileo .... :D

tanya ke pesantren mana mas ? :D

abdann wrote:SALAH! Dg melihat matahari terbit dari timur dan tenggelam di barat, menjadi tahu bumi berotasi terhadap matahari, bukan sebaliknya. :D

SALAH! si mohamad tahunya MATAHARI YANG BERGERAK nongol dari timur n tenggelam dan dia SAMA SEKALI TIDAK TAHU kalau bumi berotasi karena dia anggap bumi diam tidak bergerak seperti halnya klu kita naik kereta api maka yang terlihat adalah pohon dan tiang listrik yang bergerak makanya ga ada ayat quran yang menyatakan bumi berotasi. ](*,)

abdann wrote:Kalo emang tahu teori Hawking, kenapa gak lihat topik yg menceritakan kejadian alam semesta di sub thread ini juga. :D

ayolah cari-cari di topik lain tulisan2-ku. Baru kamu boleh balik lagi dan ngasih komentar lagi. :D
Kamu banyak telat-nya datang di IFF ini, ya. :wink:

Baca komentar matahari terbit tenggelam aja buat gua ngakak apalagi komentar muslimers tentang teori jenius Hawking.
Lulusan pesantren ga bakal sanggup bahas teori Hawking mas #-o

Muslimers bahas warisan aja pake AUL G'AUL segala. Baru matematika pembilang dan penyebut aja udah kacau apalagi teori Hawking.

Kamu belajar matematika SD dulu ntar baru kamu boleh balik lagi dan kasih komentar othak athik gathug :D
santai dulu
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 24
Joined: Thu Sep 04, 2008 7:58 pm

Postby abdann » Fri Nov 07, 2008 2:54 pm

Nah, Nomind saja kalah dan mundur teratur dg orang pasantrenan dan lulusan SD ini, apalagi kamu yg sekedar pengikutnya doang. :wink:

Jadi, dadah ...... :D
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Postby santai dulu » Fri Nov 07, 2008 9:52 pm

=D> :partyman: Nah gitu lebih baik, emang buat muslim cukup membahas sejarah aja.
Lulusan pesantren ga bakal bisa bahas teori jenius2 kafir deh.. :oops: , jimatnya cuma 1 buku ga mutu
dadah juga ...... :D
santai dulu
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 24
Joined: Thu Sep 04, 2008 7:58 pm

Postby keymon231 » Fri Nov 07, 2008 11:52 pm

monasjazz wrote::oops:

apakah di kitab-kitab suci lainnya ..

ada yang membahas tentang hal ini
(tentang terjadinya siang dan malam) ???

hehehehe ....


apakah ini salah satu keunggulan lagi ..


Makanya kitab suci lain derajat kekonyolannya jauh dibawah kitab suci anda. Dengan kata lain, kalau ga tau lebih baik diam daripada ngomong tapi konyol
User avatar
keymon231
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 548
Joined: Thu Jan 31, 2008 8:04 pm

Postby TukangCukur » Sat Nov 08, 2008 12:26 am

abdann wrote:Siapa bilang gerak edar Bumi elips!!

Mengerti bentuk elips?!
Kalo gerak edar matahari elip, maka seharusnya ada 2 epihelium dan 2 perihelium?
Kalo emang elip, jelaskan kenapa hanya ada satu perihelium dan satu epihelium!
:wink:


Orbit celestial body di tata surya itu kebanyakan berupa ellips. Demikian juga bumi, orbitnya berbentuk ellips. Mengapa hanya ada 1 perihelium dan aphelium?? Karena matahari sebagai pusat orbit, berada pada salah satu TITIK API (FOCI) dari 2 TITIK API orbit ellips tersebut, bukan pada TITIK PUSAT ellips tsb. Itulah mengapa orbit planet, dwarf planet, asteroid itu dikatakan memiliki eksentrisitas LEBIH DARI 0 dan kurang dari 1. Eksentrisitas 0 artinya orbit tsb berupa lingkaran.
TukangCukur
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Tue Nov 04, 2008 9:29 am

Postby keymon231 » Sat Nov 08, 2008 12:38 am

ceman wrote:Galileo mengakui kebenaran Alkitab kok, cuma ianya mengenalkan konsep heliosentris melalui asas penafsiran kitab suci yang melampaui arti harfiahnya, sehingga secara implisit ia dianggap menafikkan peranan Tuhan yang telah mendasarkan bumi di atas tumpuannya sehingga takkan goyang untuk seterusnya dan selamanya. (Mazmur 104:5).


Dimana Alkitab ada mengemukankan Heliosentris? Silahkan tunjukan. Ayat diatas justru menunjukan kengawuran yang parah.

Bumi bertumpu dan ditidak bergoyang ADALAH JELAS TEORI GEOSENTRIS, dan Galilei menggugurkannya. Oleh karena itu para ilmuwan dijaman itu, yang mendukung Heliosentris dianggap sesat dan murtad.

Kitab Suci tak pernah bohong, asalkan makna sejatinya dimengerti.


Menurut beberapa teman2 Kristen, kitab suci mereka tidak 100% benar alias pernah dan ada bohongnya.
User avatar
keymon231
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 548
Joined: Thu Jan 31, 2008 8:04 pm

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby keymon231 » Sat Nov 08, 2008 12:47 am

feodor fathon FF wrote:Jadi maksud anda Matahari dan bulan masing2 tdk memiliki garis edar ?
Sepertinya anda sudah keluar dari bukti2 ilmiah ….

Matahari memiliki garis edar dan mengelilingi pusat galaxy
http://content.answers.com/main/content ... thumb/8/86


Teori Geosentris yang NGAWUR mengatakan MATAHARI dan BULAN ADA garis edarnya. HANYA BUMI YANG TIDAK ADA.

Sekarang, tunjukan ayat Alquran anda yang mengatakan BUMI ada garis edarnya. Kalau tidak mampu, maka Alquran juga meyakini GEOSENTRIS dan oleh karena itu NGAWUR.

Quran 14:33
Dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukkan bagimu malam dan siang.


Quran 21:33
Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.


Dimana dijelaskan garis edar BUMI? Dimana ayat ini bisa dicocokan dengan teori Heliosentris? Ayat diatas jelas tidak mempertimbangkan faktor garis edar bumi, anda akan terlihat konyol bisa mengatakan sebaliknya.

Yang jelas SAINS ALQURAN yang ORIGINAL adalah MATAHARI TERBENAM DI KUBANGAN LUMPUR, dan menghadap Allah SWT untuk minta izin terbit. Allah SWT juga suka mandi lumpur ya?
User avatar
keymon231
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 548
Joined: Thu Jan 31, 2008 8:04 pm

Postby keymon231 » Sat Nov 08, 2008 12:50 am

feodor fathon FF wrote:preeet ...!!!
eh bunyi apa tuh ??

coba baca lagi ayat ini :

Quran 36:37-40
Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka adalah malam; Kami tanggalkan siang dari malam itu, maka dengan serta merta mereka berada dalam kegelapan, dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui. Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua. Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.


lihat gambar di bawah ini :

Image


HEBAT, sungguh anda jantan mengakui ALQURAN mengakui GEOSENTRIS.

KEDUA GAMBAR ANDA adalah skema orbit NGAWUR, dan anda MENGKONFIRMASIKAN dengan AYAT ALQURAN. SALUT!!!!! ANGKAT TOPI!!!
User avatar
keymon231
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 548
Joined: Thu Jan 31, 2008 8:04 pm

PreviousNext

Return to Quran & SAINS



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users