. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby JANGAN GITU AH » Tue Apr 28, 2009 9:42 pm

abdann wrote:Bumi pernah mengalami zaman Es, tetapi sebelumnya cuaca global biasa2 saja.
Pertanyaannya, 1. apa yg menyebabkan terjadinya zaman Es.
2. Efek rumah kaca di duga mulai terjadi sejak revolusi indystri, tetapi emisi karbon hanya kecil dibandingkan dampak perubahan cuaca yg terjadi, jadi ....

Tapi tunda dulu soal ini, terlalu ketinggian buat kalian, kita balik nang laptop soal bentyk orbit Bumi, ya

Sebagai orang yang mengaku pintar, mohon pemaparannya untuk point 1 ya?
ditunggu lho orang pintar...?!! wajib..!!!!!

kakakak...ketinggian...?...kakakakaka...xixixixixi...kekekekekek....hohohoh... \:D/
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5267
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby umpu kakah » Tue Apr 28, 2009 10:07 pm

@atas

percuma mas,dia ga bakalan bs jelasin pernyataan dia sendiri :-&
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby walet » Wed Apr 29, 2009 1:43 am

abdann wrote:Hukum Kepler ini merupakan koreksi dari teori Copernicus, lalu disempurnakan oleh Newton yg melandasi teori relativitasnya Einstein.
Anda tidak memiliki pengetahuan perhitungan orbit Bumi berapa derajat dalam satu hari dalam satu periode solstice-nya, jadi tidak akan mampu menghitung gerak orbit Bumi yg lingkaran penuh maupun ellips. Bagaimana nanti bikin perbandingan dg filsafat ilmu yg ada dalam Al Qur'an.
Minta tolong saja pada Foxhound, saintis temanmu itu untuk membantu kalian. Jangan dibiarkan dia terus menganggur tunggu tampil jadi cheerleader bersama Corious dll.


WWWuwuwuuaaakakakakakakakakakakakaahahahahahahahahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakakakakakakakakakak
wuauauakakakakakaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa........................................................................

Suakkiitt perut saya... wuakakakakakakakaaakaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.................................

AKhirnya merefer ke YAHUDI hahahahahahaa.....Dari 5 yang disebut, Quran cuma 20%, Yahudi 20% dan Lutheran/Kristiani/Kafir 40%

Kafir:Islam = 80:20


SEMUA TAHU, EINSTEIN SAMA NEWTON ADALAH ORANG YAHUDI, DAN GAK ADA YANG MEREFER KE QURAN...................
QURAN KALAH SAMA ORANG BIASA, BUKAN NABI...................

Sekarang kalau QUran lebih hebat, coba sebutin satu ayat yang menyebutkan penurunan rumus newton dari f = m.a atau sampai dilatasi ruang, waktu dsb Einstein.

===========================

BACK TO TOPIC

Ayat 37 dan 38 kalau gak salah
37 mencertiakan siang dan malam
38 menceritakan peredaran matahari

Kalau Al Quran dirancang untuk mudah dimengerti, minimal sama saya yang cuma lulus SMU aja, pasti akan mikir kesimpulannya adalah penyebab siang dan malam adalah perputaran matahari. Kagak ada hubungannya dengan elips sama perputaran planet, karena planet kagak disebut.
Kesimpulannya?

1. Al QUran lebih susah dari buku SMU
2. Al QUran kalah komlit dari buku SMU
3. Al Quran salah
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby abdann » Wed Apr 29, 2009 2:18 pm

Foxhound wrote:Lho..lho...lho... koq saya lagi :green:

Dan sejak kapan ada tertarik degan matematika Abdann?


Lho justru gw menyarankan walet supaya minta bantuan lo yg mengaku saintis.

Foxhound wrote:Foxhound : 13.7 milyar - 4.6 milyar = 9.1 milyar
Abdann : 13.7 milyar - 4.6 milyar = 0 =D>

:rofl: Hitungan di atas saja tidak bisa kau hitung benar. Koq mau ngomong matematika? :green:
Ngaco, tata surya terbentuk sekitar 4.6 milyar tahun yang lalu. Alam semesta tercipta sekitar 13.7 milyar tahun yang lalu. Ada selisih 9.1 milyar tahun. Ndak bisa matematika ya? Kok nganggap 9.1 milyar tahun itu ndak ada?


Hm... mau menyelamatkan muka, ya. Ngles soal siang malam ini lalu bikin statement seperti itu. Gak ada ujung pangkalnya, ujug2 ngomong seperti itu.
Kalo mau membahas soal itu bikin topik baru, ya. Masak etika begini gak tahu? kan lo disini translator dan siapa tahu moderator juga!

Foxhound wrote:Atau yang ini aja ?!?!

Elo bilang berkurang 0 derajat 75 menit tiap abad? Padahal Abdann, satu derajat itu 60 menit! Ilmuwan macam apa kamu ini? Inggris ndak ngerti, sekarang Matematika nggak ngerti????


Image
[/quote]

Lo benar2 kalap sekarang ya!
Yg kubilang adalah deklinasi Bumi ketika berotasi, terulur ke utara dan keselatan garis ekliptik. Kalo yg lo bilang satu derajat 60 menit itu menentukan apa? Sejak lama lo penasaran dg ini, gw biarin aja, sebab kamu lagi bingung?

Foxhound wrote:Atau yang ini aja deh:

KALAU KAMU TIDAK BISA BAHASA INGGRIS! JANGAN KLAIM DIRIMU MAMPU BERDEBAT DENGAN SAYA SECARA ILMIAH!

Jadi kalau mau panggil saya, tolong belajar bahasa inggris dulu ya Jang. Bener kan? Jajang itu klonengannya kamu?

[/quote]

Berkali-kali kubilang kalo mau mencari kelemahan lawan, yg Fair Om.
Buat apa kamu jago bahasa inggris, jabatanmu di sini translator lagi, tapi mau pamer english di forum ini (yg berbahasa indonesia) kenapa gak faithfreedom.org langsung!
Kalo gw fluent english sudah lama kuacak-acak faithfreedom.org sehingga bisa kubikin K.O Ali Sina sekalian!

Fox, Nomind, sama Daniel-Ntl juga sama2 translator tapi mereka tetap gentleman. =;
Last edited by abdann on Wed Apr 29, 2009 2:36 pm, edited 2 times in total.
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby abdann » Wed Apr 29, 2009 2:21 pm

JANGAN GITU AH wrote:Sebagai orang yang mengaku pintar, mohon pemaparannya untuk point 1 ya?
ditunggu lho orang pintar...?!! wajib..!!!!!

kakakak...ketinggian...?...kakakakaka...xixixixixi...kekekekekek....hohohoh... \:D/


JANGAN GITU AH... jadi malu aku nih dibilang pintar .... :lol:

Sabar, ya. antri, semua dapat tanda tangan kok... :lol:
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby abdann » Wed Apr 29, 2009 2:33 pm

walet wrote:
WWWuwuwuuaaakakakakakakakakakakakaahahahahahahahahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakakakakakakakakakak
wuauauakakakakakaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa........................................................................

Suakkiitt perut saya... wuakakakakakakakaaakaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.................................

AKhirnya merefer ke YAHUDI hahahahahahaa.....Dari 5 yang disebut, Quran cuma 20%, Yahudi 20% dan Lutheran/Kristiani/Kafir 40%

Kafir:Islam = 80:20


SEMUA TAHU, EINSTEIN SAMA NEWTON ADALAH ORANG YAHUDI, DAN GAK ADA YANG MEREFER KE QURAN...................
QURAN KALAH SAMA ORANG BIASA, BUKAN NABI...................

Sekarang kalau QUran lebih hebat, coba sebutin satu ayat yang menyebutkan penurunan rumus newton dari f = m.a atau sampai dilatasi ruang, waktu dsb Einstein.

===========================

BACK TO TOPIC

Ayat 37 dan 38 kalau gak salah
37 mencertiakan siang dan malam
38 menceritakan peredaran matahari

Kalau Al Quran dirancang untuk mudah dimengerti, minimal sama saya yang cuma lulus SMU aja, pasti akan mikir kesimpulannya adalah penyebab siang dan malam adalah perputaran matahari. Kagak ada hubungannya dengan elips sama perputaran planet, karena planet kagak disebut.
Kesimpulannya?

1. Al QUran lebih susah dari buku SMU
2. Al QUran kalah komlit dari buku SMU
3. Al Quran salah


Makan apa lo, sampe sakit perut?

Jangan buru2 menyimpulkan dulu Om. Justru Orang2 yg kalian anggap pakar astronomi (Copernicus, Newton, Einstein) pada frustasi dg teori2 mereka sendiri. Mereka tidak puas dg teori yg mereka bikin sendiri sebab mereka sendiri tidak yakin 100%. Menurut mereka semua itu pasti ada jawabannya, tetapi sampai akhir hayatnya mereka tidak tahu dimana jawaban yg mereka butuhkan. Sampai akhirnya Einstein sendiri mengatakan Agama tanpa ilmu pengetahuan pincang dan ilmu pengetahuan tanpa agama buta!
Agama mana yg bisa meluruskan/koreksi ilmu pengetahuan Barat, nanti sy kasih tahu, ternyata para ahli filsafat sepakat "Tidak tahu". Jawabannya ada di dalam agama islam (yakni Al Qur'an).

Nah, sudah dulu omong kosong kita ini, mari kita kembali ke topik semula tentang bentuk orbit bumi, jangan OOT, ya. [-X
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby moh_mad007 » Wed Apr 29, 2009 3:55 pm

abdann wrote:

Jangan buru2 menyimpulkan dulu Om. Justru Orang2 yg kalian anggap pakar astronomi (Copernicus, Newton, Einstein) pada frustasi dg teori2 mereka sendiri. Mereka tidak puas dg teori yg mereka bikin sendiri sebab mereka sendiri tidak yakin 100%. Menurut mereka semua itu pasti ada jawabannya, tetapi sampai akhir hayatnya mereka tidak tahu dimana jawaban yg mereka butuhkan. Sampai akhirnya Einstein sendiri mengatakan Agama tanpa ilmu pengetahuan pincang dan ilmu pengetahuan tanpa agama buta!
Agama mana yg bisa meluruskan/koreksi ilmu pengetahuan Barat, nanti sy kasih tahu, ternyata para ahli filsafat sepakat "Tidak tahu". Jawabannya ada di dalam agama islam (yakni Al Qur'an).

Nah, sudah dulu omong kosong kita ini, mari kita kembali ke topik semula tentang bentuk orbit bumi, jangan OOT, ya. [-X


Gue kok jadi tergelitik ama kalimat dr muslim yg satu ini kok kelakuannya tetep aja....gak pernah ngraba :goodman: bisanya cuman :vom: :vom: :vom: terus yg di :vom: :vom: :vom: :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes:

Gue cuman butuh BUKTI....BUKTI....sekali lagi BUKTI bukan cuman :vom: :vom: :vom:

Masalh ilmu yg gue pernah dapatkan dr islam itu cuman kalo habis kencing itu cebok ama batu 3 bj kalo gak ada air , kencing onta mujarab buat penyakit lebih ampuh lagi diminumnya kalo di kasih lalat , nah itu yg gue dapatkan dr ilmunya islam yg sangat nyleeeneh....makanya gue jadi murtad , gitu abdann.
Siapa mau orang dibegooo...begooo...in ama arab bahuuuul....bin tukang kibuuuul.....kalo bukan muslim tul gak????
User avatar
moh_mad007
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby Foxhound » Wed Apr 29, 2009 4:14 pm

abdann wrote:Hm... mau menyelamatkan muka, ya. Ngles soal siang malam ini lalu bikin statement seperti itu. Gak ada ujung pangkalnya, ujug2 ngomong seperti itu.
Kalo mau membahas soal itu bikin topik baru, ya. Masak etika begini gak tahu? kan lo disini translator dan siapa tahu moderator juga!


Lho, itu rekaman pembicaraan dulu. Karena bahasa matematika kita tidak sama, ya saya mundur. :green:

Lo benar2 kalap sekarang ya!
Yg kubilang adalah deklinasi Bumi ketika berotasi, terulur ke utara dan keselatan garis ekliptik. Kalo yg lo bilang satu derajat 60 menit itu menentukan apa? Sejak lama lo penasaran dg ini, gw biarin aja, sebab kamu lagi bingung?


:green: Itulah maksud saya, kamu bahkan setelah diberitahu juga tetap tidak tahu salahnya :lol:

bahasa matematika kita tidak sama, satu derajad cuma ada 60 menit. Jadi kalau ada penulisan sampai bilang 0 derajat 75’ ini sudah ngawur duluan. :green: Dah ah... gua sibuk, lanjut aja ama yang lain, nggak percaya gua juga gua nggak rugi koq :lol:

Berkali-kali kubilang kalo mau mencari kelemahan lawan, yg Fair Om.
Buat apa kamu jago bahasa inggris, jabatanmu di sini translator lagi, tapi mau pamer english di forum ini (yg berbahasa indonesia) kenapa gak faithfreedom.org langsung!
Kalo gw fluent english sudah lama kuacak-acak faithfreedom.org sehingga bisa kubikin K.O Ali Sina sekalian!


Bukan kelemahan lawan, masalahnya bukti2 ilmiah itu kan dituliskan dalam bahasa Inggris, masak harus nerjemahin ke elo dulu.. makanya gua bilang, gua sibuk, ok?
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby walet » Thu Apr 30, 2009 12:49 am

abdann wrote:Makan apa lo, sampe sakit perut?

Jangan buru2 menyimpulkan dulu Om. Justru Orang2 yg kalian anggap pakar astronomi (Copernicus, Newton, Einstein) pada frustasi dg teori2 mereka sendiri. Mereka tidak puas dg teori yg mereka bikin sendiri sebab mereka sendiri tidak yakin 100%. Menurut mereka semua itu pasti ada jawabannya, tetapi sampai akhir hayatnya mereka tidak tahu dimana jawaban yg mereka butuhkan. Sampai akhirnya Einstein sendiri mengatakan Agama tanpa ilmu pengetahuan pincang dan ilmu pengetahuan tanpa agama buta!
Agama mana yg bisa meluruskan/koreksi ilmu pengetahuan Barat, nanti sy kasih tahu, ternyata para ahli filsafat sepakat "Tidak tahu". Jawabannya ada di dalam agama islam (yakni Al Qur'an).

Nah, sudah dulu omong kosong kita ini, mari kita kembali ke topik semula tentang bentuk orbit bumi, jangan OOT, ya. [-X


Wah om ini gimana sih, ilmuwan itu berpikiran terbuka dan tidak pernah puas, itu memang biasa, dengan begitulah mereka berkembang. Dan mereka selalu tidak tahu, untuk itulah mereka mencari tahu. Itulah yang membedakan orang pinter dan orang gak pinter(Islam), terbukti 0% dari referensi Anda adalah orang Islam. Karena bersumber pada buku butut gak bermutu.

Nah, Einstein apa benar 100%, apa kata Einstein benar 100% kalau ada agama dsb? Einstein juga manusia, selalu ada kesalahan. Kebenaran yang Ada sekarang ini adalah kebenaran sementara.

============================


BACK TO TOPIC: Terjadinya Siang dan Malam


QS 36:37. Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka adalah malam; Kami tanggalkan siang dari malam itu, maka dengan serta merta mereka berada dalam kegelapan.

QS 36:38. dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.


Ada ayat lain pendukung?

Mana ada tulisan elips, bulat, kotak, segitiga, rumus2? Apa hubungannya orbit bumi dsb dengan ayat2 itu?
Dengan meyebut Allah Quran tanpa sebut ayat itu sih cuma menutupi kekurangan quran dengan teknologi masa kini tanpa merefer ke satu ayatpun dalam QURAN.

Ini Forum Islam, Jadi Harus Merefer Ke QURAN, HADIST, BUKAN REFER KE TEKNOLOGI YAHUDI(EINSTEIN) SAMA KRISTEN(NEWTON DAN JOHANNES KEPPLER)
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby abdann » Thu Apr 30, 2009 2:16 pm

Foxhound wrote:Lho, itu rekaman pembicaraan dulu. Karena bahasa matematika kita tidak sama, ya saya mundur. :green:

:green: Itulah maksud saya, kamu bahkan setelah diberitahu juga tetap tidak tahu salahnya :lol:

bahasa matematika kita tidak sama, satu derajad cuma ada 60 menit. Jadi kalau ada penulisan sampai bilang 0 derajat 75’ ini sudah ngawur duluan. :green: Dah ah... gua sibuk, lanjut aja ama yang lain, nggak percaya gua juga gua nggak rugi koq :lol:


Bukan gak sama. dimana-mana mah matematika 1+1=2, Om. Lo aja objek yg jadi bahan pembicaraannya bukan yg gw maksud.
Jaka sembung bawa golok men, gak nyambung ... lok!

Foxhound wrote:Bukan kelemahan lawan, masalahnya bukti2 ilmiah itu kan dituliskan dalam bahasa Inggris, masak harus nerjemahin ke elo dulu.. makanya gua bilang, gua sibuk, ok?


Hi...hi... hi....

Alaika an tasma'annashiihat.
Laa tablagh thaa'aa man qalla an tujiida madhghahu. Laa tuktsir mina kalaami, walaa tanthir bimaa laa ta'lamu.
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby abdann » Thu Apr 30, 2009 2:22 pm

moh_mad007 wrote:Gue kok jadi tergelitik ama kalimat dr muslim yg satu ini kok kelakuannya tetep aja....gak pernah ngraba :goodman: bisanya cuman :vom: :vom: :vom: terus yg di :vom: :vom: :vom: :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes:

Gue cuman butuh BUKTI....BUKTI....sekali lagi BUKTI bukan cuman :vom: :vom: :vom:

Masalh ilmu yg gue pernah dapatkan dr islam itu cuman kalo habis kencing itu cebok ama batu 3 bj kalo gak ada air , kencing onta mujarab buat penyakit lebih ampuh lagi diminumnya kalo di kasih lalat , nah itu yg gue dapatkan dr ilmunya islam yg sangat nyleeeneh....makanya gue jadi murtad , gitu abdann.
Siapa mau orang dibegooo...begooo...in ama arab bahuuuul....bin tukang kibuuuul.....kalo bukan muslim tul gak????


Karena ilmu yg lo dapet dari islam cuma berkisar itu2 melulu, jadi gak heran tahunya sebatas itu doang.
Padahal para ahli filsafat kayak Karl R Popper, dll bicara soal filsafat2 yg terkandung dalam Al Qur'an. Tapi sudahlah, bicara filsafat ilmu (epistemologi) mana lo tahu.

Kalo mau bukti dari gw, tunggu teman2 kapir mu ngaku tidak tahu/tidak bisa menghitung 1 hari bumi keliling matahari berapa derajat?!
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby abdann » Thu Apr 30, 2009 2:29 pm

walet wrote:Wah om ini gimana sih, ilmuwan itu berpikiran terbuka dan tidak pernah puas, itu memang biasa, dengan begitulah mereka berkembang. Dan mereka selalu tidak tahu, untuk itulah mereka mencari tahu. Itulah yang membedakan orang pinter dan orang gak pinter(Islam), terbukti 0% dari referensi Anda adalah orang Islam. Karena bersumber pada buku butut gak bermutu.

Nah, Einstein apa benar 100%, apa kata Einstein benar 100% kalau ada agama dsb? Einstein juga manusia, selalu ada kesalahan. Kebenaran yang Ada sekarang ini adalah kebenaran sementara.

============================


BACK TO TOPIC: Terjadinya Siang dan Malam


QS 36:37. Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka adalah malam; Kami tanggalkan siang dari malam itu, maka dengan serta merta mereka berada dalam kegelapan.

QS 36:38. dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.


Ada ayat lain pendukung?

Mana ada tulisan elips, bulat, kotak, segitiga, rumus2? Apa hubungannya orbit bumi dsb dengan ayat2 itu?
Dengan meyebut Allah Quran tanpa sebut ayat itu sih cuma menutupi kekurangan quran dengan teknologi masa kini tanpa merefer ke satu ayatpun dalam QURAN.

Ini Forum Islam, Jadi Harus Merefer Ke QURAN, HADIST, BUKAN REFER KE TEKNOLOGI YAHUDI(EINSTEIN) SAMA KRISTEN(NEWTON DAN JOHANNES KEPPLER)


Yg belon kamu tahu, ilmuwan2 tsb sebagian besar adalah seorang agamawan pula. Agama samawi yg notabene dari Langit, dirasionalisasi oleh tokoh2 agama yg bukan ilmuwan sehingga hilang sifat pemikiran2 sintesanya.

Sebagai contoh bahwa orbit , rotasi, solstice, dll tidak akan didapat dari kosakata di Al Qur'an maupun kitab2 samawi lainnya. Yg ada filsafat ilmu-nya Om.
Kalo seperti yg anda inginkan terulis di jidat baru itu yg dimengerti.
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby moh_mad007 » Thu Apr 30, 2009 2:42 pm

moh_mad007 wrote:Gue kok jadi tergelitik ama kalimat dr muslim yg satu ini kok kelakuannya tetep aja....gak pernah ngraba :goodman: bisanya cuman :vom: :vom: :vom: terus yg di :vom: :vom: :vom: :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes:

Gue cuman butuh BUKTI....BUKTI....sekali lagi BUKTI bukan cuman :vom: :vom: :vom:

Masalh ilmu yg gue pernah dapatkan dr islam itu cuman kalo habis kencing itu cebok ama batu 3 bj kalo gak ada air , kencing onta mujarab buat penyakit lebih ampuh lagi diminumnya kalo di kasih lalat , nah itu yg gue dapatkan dr ilmunya islam yg sangat nyleeeneh....makanya gue jadi murtad , gitu abdann.
Siapa mau orang dibegooo...begooo...in ama arab bahuuuul....bin tukang kibuuuul.....kalo bukan muslim tul gak????


abdann wrote:
Karena ilmu yg lo dapet dari islam cuma berkisar itu2 melulu, jadi gak heran tahunya sebatas itu doang.
Padahal para ahli filsafat kayak Karl R Popper, dll bicara soal filsafat2 yg terkandung dalam Al Qur'an. Tapi sudahlah, bicara filsafat ilmu (epistemologi) mana lo tahu.

Kalo mau bukti dari gw, tunggu teman2 kapir mu ngaku tidak tahu/tidak bisa menghitung 1 hari bumi keliling matahari berapa derajat?

Terus terang ya....di islam itu gak ada ilmu yg ada manusia dibikin begoooo aja...jadi jangan ngrayu2 gue lagi tentang ilmu dan kalo bicara soal ilmu sampe saat ini kafir yg nguasai semua lini ke ilmuan dan lo menjadi berpengetahuan karena ilmu nya kafir bukan ilmunya islam , islam itu cuman bisa ngayal tok...dan MEMALUKAN!!!!
Gue sangat kecewa sekali contoh2 ilmunya islam itu seperti "blue energi" si Joko yg katanya dapat inspirasi dr quran ya....memang begitu itulah ilmunya islam :roll: :roll: :roll:
Gue cuman berdoa aja buat lo abdann semoga lo gak nambah tersesat lebih dalam lagi...sayang sebenarnya lo agak sedikit pandae drpd netter muslim laennya tp karena JIWA lo dah terpasung kepandaian yg lo punya ikut terpasung juga....percayalah , jadi istilahnya lo serba salah dalam menerapkan ilmu lo krn ya...itu DAH TERPASUNG JIWA lo oleh ajaran islam jadi yg kliatan begonya aja,
User avatar
moh_mad007
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby osho » Thu Apr 30, 2009 2:45 pm

abdann wrote:Bumi pernah mengalami zaman Es, tetapi sebelumnya cuaca global biasa2 saja.
Pertanyaannya, 1. apa yg menyebabkan terjadinya zaman Es.
2. Efek rumah kaca di duga mulai terjadi sejak revolusi indystri, tetapi emisi karbon hanya kecil dibandingkan dampak perubahan cuaca yg terjadi, jadi ....

Tapi tunda dulu soal ini, terlalu ketinggian buat kalian, kita balik nang laptop soal bentyk orbit Bumi, ya

JANGAN GITU AH wrote:Sebagai orang yang mengaku pintar, mohon pemaparannya untuk point 1 ya?
ditunggu lho orang pintar...?!! wajib..!!!!!

kakakak...ketinggian...?...kakakakaka...xixixixixi...kekekekekek....hohohoh... :D/
ah..... mana mungkin ada ilmu saints di Al-Quran tentang zaman ES....... ato apapun tentang ES.....
wong dikarangnya di GURUN PASIR yang panas..... mana mungkin bisa mengetahui ES ... Salju segala macam....
adalagi DANAU YANG TIDAK BISA MEMBEKU Di Kutub Selatan suhu 50-60 derajat C di bawah nol..... mungkin ada yang bisa cocok-cocokan dengan Al-Quran deh....
hihihihihihi.......
Image
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby walet » Thu Apr 30, 2009 11:30 pm

abdann wrote:
Yg belon kamu tahu, ilmuwan2 tsb sebagian besar adalah seorang agamawan pula. Agama samawi yg notabene dari Langit, dirasionalisasi oleh tokoh2 agama yg bukan ilmuwan sehingga hilang sifat pemikiran2 sintesanya.

Sebagai contoh bahwa orbit , rotasi, solstice, dll tidak akan didapat dari kosakata di Al Qur'an maupun kitab2 samawi lainnya. Yg ada filsafat ilmu-nya Om.
Kalo seperti yg anda inginkan terulis di jidat baru itu yg dimengerti.


Hahahahahaa..... iya om, semua juga Tahu Newton, Galileo adalah Kristiani yang taat walaupun Galileo berlawanan dengan gereja.
Einstein juga gitu.

TAPI!!!!!!!

KAGAK ADA YANG ISLAM!!!!! DAN GAK ADA YANG MEREFER KE QURAN

Semua orang tahu ilmuwan2 KAFIR semua pinter2, gak perlu dikasih tahu!!!!!!!

TAPI ARAH DARI DISKUSI ANDA SUDAH JELAS!!!!

BACKGROUND:
1. Tidak ada kata2 yang tersirat dalam Quran yang menjelaskan fenomena alam, kalaupun ada, semua salah (ga ada orbit, bumi berputar dll)
2. Karena tidak ada bukti di Quran dan kafir tau semua kesalahan Quran maka harus cari jalan ngeles
3. Karena tidak ada figur muslim untuk jadi panutan, cari nama besar kafir seperti EINSTEIN untuk menutupi keburukan ISLAM

MAKA:
1. Omong teknologi dan pengetahuan kafir bla bla bla (anak kecil juga tau Einstein pinter, Muslim ****)
2. Dibelokkan dan disamarkan bahwa semua bersumber pada QURAN (Padahal gak ada satupun yang pernah baca Quran)
3. Mencari celah, seperti Einstein dan semua ilmuwan gak puas, lalu memberi kesan bahwa orang pinterpun gak bisa
4. Maka seolah2 mereka mendapat kebenaran di QURAN, padahal nggak ada jawaban Quran disitu

KESIMPULAN:
1.
Mengarahkan diskusi atau opini bahwa orang yang diakui paling pintar pun tidak bisa menjawab fenomena alam. (Kan emang demikian, manusia terbatas waktu, tempat dan otak). Lalu seolah2 Quran adalah jawabannya. Menggiring orang untuk penasaran apa Isi QURAN. Padahal NOL BESAR!!!!!!!! Gak ada penjelasan bumi berputar.

2.
Karena tidak disebut dengan jelas, maka dengan permainan kata filsafat dan kata2 muluk lainnya bilang kalau ilmu tidak tersirat di Quran. Hahahahahahaaaaa.... Padahal di buku murtadin Zaki Amin sudah dijelaskan kalau Al Quran emang dirancang demikian oleh Muhammad untuk mengelabuhi Muslim. Jadi semua dibuat tidak jelas, seperi nama pelaku dari suatu peristiwa dsb.

NAHHHHHHH, dari celah2 permainan Muhammad ini, maka arti QURAN bisa diselewengkan, terbukti dengan:
1. QURAN tidak bisa berdiri sendiri tanpa tafsir
2. Orang Arab pun gak ngerti Quran dengan baik, bukan pakai bahasa Arab biasa
3. Banyak ayat Quran dengan tanda kurung ()

Karena Muhammad adalah Nabinya Mas Abdann, maka ilmu TAQIYYANYA juga dipakai untuk mengelabuhi Kafir.

=================================

BACK TO TOPIC!!!!!!

TERJADINYA SIANG MALAM!!!!!
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby walet » Thu Apr 30, 2009 11:45 pm

abdann wrote:Karena ilmu yg lo dapet dari islam cuma berkisar itu2 melulu, jadi gak heran tahunya sebatas itu doang.
Padahal para ahli filsafat kayak Karl R Popper, dll bicara soal filsafat2 yg terkandung dalam Al Qur'an. Tapi sudahlah, bicara filsafat ilmu (epistemologi) mana lo tahu.

Kalo mau bukti dari gw, tunggu teman2 kapir mu ngaku tidak tahu/tidak bisa menghitung 1 hari bumi keliling matahari berapa derajat?!


KAGAK USAH BANYAK MULUT..... KAGAK USAH FILSAFAT2AN, KALAU ADA IDE MASUKKAN AJA AYAT QURAN DISINI.

Bisanya cuma kasih ayat aja, gak sama isinya, seolah2 ayat2 itu udah bener.

MAU BUMI MUTER SEHARI 1 derajat atau 1000 derajat kagak peduli, soalnya di quran gak diketahui dan gak ada ayat di quran yang nyebutin gitu. KALAU Quran bener, maka tentuin IDUL FITRI HARUSNYA KOMPAK. Jadi errornya cuma beberapa detik, atau milidetik, gak sampai hitungan hari!!!!

Silakan tulis itu di jurnal internasional, nanti kalau udah terima nobel balik lagi kesini dan merefer lagi ke Quran. Disini cuma bahas Quran hadist dsb, bukan ilmu2 kristen sama Yahudi!!!!
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby abdann » Fri May 01, 2009 2:34 pm

walet wrote:Hahahahahaa..... iya om, semua juga Tahu Newton, Galileo adalah Kristiani yang taat walaupun Galileo berlawanan dengan gereja.
Einstein juga gitu.

TAPI!!!!!!!

KAGAK ADA YANG ISLAM!!!!! DAN GAK ADA YANG MEREFER KE QURAN

Semua orang tahu ilmuwan2 KAFIR semua pinter2, gak perlu dikasih tahu!!!!!!!

TAPI ARAH DARI DISKUSI ANDA SUDAH JELAS!!!!

BACK TO TOPIC!!!!!!

TERJADINYA SIANG MALAM!!!!!



Taurat dan Injil adalah wahyu2 Sang Pencipta yg kemudian dilanjutkan dg Al Qur'an yg sama2 Jalan keselamatan (Islam). Para ilmuwan tsb bermodalkan wahyu2 Sang Pencipta.
Lain dg Kristen, dan kristen tidak identik dg taurat dan injil, karena kristen hanya mengadopsi Taurat, Injil dan Al Qur'an yg sudah hulang nilai2 berpikir sintesanya karena mengalami modifikasi/inovasi para ahli bid'ah (Inovator)

BACK TO TOPIC!!!!!!

TERJADINYA SIANG MALAM!!!!!, silakan berembug atau cari bahan untuk mencari perhitungan berapa derajat dalam satu hari Bumi dalam satu periode orbitnya terhadap matahari bary kasih tahu sy (PM). Atau kalau kalian sudah mengaku tidak tahu silakan PM sy, ya. di tunggu lho ...
Sy tidak mahur dalam debat kusir dan omong kosong ... :lol:
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby moh_mad007 » Fri May 01, 2009 2:45 pm

walet wrote:Hahahahahaa..... iya om, semua juga Tahu Newton, Galileo adalah Kristiani yang taat walaupun Galileo berlawanan dengan gereja.
Einstein juga gitu.

TAPI!!!!!!!

KAGAK ADA YANG ISLAM!!!!! DAN GAK ADA YANG MEREFER KE QURAN

Semua orang tahu ilmuwan2 KAFIR semua pinter2, gak perlu dikasih tahu!!!!!!!

TAPI ARAH DARI DISKUSI ANDA SUDAH JELAS!!!!

BACK TO TOPIC!!!!!!

TERJADINYA SIANG MALAM!!!!!



abdann wrote:
Taurat dan Injil adalah wahyu2 Sang Pencipta yg kemudian dilanjutkan dg Al Qur'an yg sama2 Jalan keselamatan (Islam). Para ilmuwan tsb bermodalkan wahyu2 Sang Pencipta.
Lain dg Kristen, dan kristen tidak identik dg taurat dan injil, karena kristen hanya mengadopsi Taurat, Injil dan Al Qur'an yg sudah hulang nilai2 berpikir sintesanya karena mengalami modifikasi/inovasi para ahli bid'ah (Inovator)

Siapa bilang Taurat dan Injil wahyu sang pencipta???? Nih,kliatan sekali.... ](*,) Taurat & Injil itu kumpulan catatan SEJARAH para nabi yg dicatat oleh orang pada jaman itu atopun oleh sang nabi sendiri dimana Tuhan pernah hadir dan disaksikan oleh banyak manusia.
Kalo quran bisa dikatakan wahyu mohamad tapi bukan wahyu Tuhan , karena gak ada saksi sama sekali.
abdann wrote:
BACK TO TOPIC!!!!!!

TERJADINYA SIANG MALAM!!!!!, silakan berembug atau cari bahan untuk mencari perhitungan berapa derajat dalam satu hari Bumi dalam satu periode orbitnya terhadap matahari bary kasih tahu sy (PM). Atau kalau kalian sudah mengaku tidak tahu silakan PM sy, ya. di tunggu lho ...
Sy tidak mahur dalam debat kusir dan omong kosong ... :lol:

[/quote]
Lho....emang dalam quran lo bagaimana itungannya???? kok malah nanya ???? kalo ilmu nya kafir kan dah jelas....buka aja di google pasti ketemu...
User avatar
moh_mad007
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby walet » Sat May 02, 2009 5:41 am

abdann wrote:Taurat dan Injil adalah wahyu2 Sang Pencipta yg kemudian dilanjutkan dg Al Qur'an yg sama2 Jalan keselamatan (Islam). Para ilmuwan tsb bermodalkan wahyu2 Sang Pencipta.
Lain dg Kristen, dan kristen tidak identik dg taurat dan injil, karena kristen hanya mengadopsi Taurat, Injil dan Al Qur'an yg sudah hulang nilai2 berpikir sintesanya karena mengalami modifikasi/inovasi para ahli bid'ah (Inovator)

BACK TO TOPIC!!!!!!

TERJADINYA SIANG MALAM!!!!!, silakan berembug atau cari bahan untuk mencari perhitungan berapa derajat dalam satu hari Bumi dalam satu periode orbitnya terhadap matahari bary kasih tahu sy (PM). Atau kalau kalian sudah mengaku tidak tahu silakan PM sy, ya. di tunggu lho ...
Sy tidak mahur dalam debat kusir dan omong kosong ... :lol:


Okay, siapa yang lari dari topik, topiknya siang dan malam, sampai detik ini gak ada sanggahan?
Mana ayat pendukungnya? Gak usah lari ke injil? Kalau mau lari ke injil pakai forum sebelah.

Jadi mas Abdann ini emang tipical muslim lainnya, katanya hebat, ternyata cetakkannya sama.
1. Bela Quran
2. Gagal karena di Quran ga ada
3. Ngeles dengan oot ke orang2 hebat
4. Membelokkan kalau EInstein dkk gak hebat, Allah yang hebat, agama hebat
5. Membelokkan kalau sebenarnya jawabannya adalah Quran
5. Ditanya sekali lagi lagi lagi lagi lagi lagi lagi lagi lagi lagi lagi lagi lagi lagi lagi lagi lagi lagi 1000000000000000000x, ayat mana?
6. OOT lagi, lari dari Quran........... Caaapeee dehhhhh..............

fiiuuuhhhhh..................

Makanya sampai sekarang sesepuh dah males layanin orang kaya gini....
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Sains Dalam Al Quran: Terjadinya Siang dan Malam

Postby umpu kakah » Sun May 03, 2009 2:11 pm

ayo teruskan perjuangan om walet,fox,moh_mad!!!!
aku dukung kalian!!!aku penggemar semua tulisan kalian!!! :rock: :tonqe: :supz:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

PreviousNext

Return to Quran & SAINS



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users