. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

sah kah sholat yang tidak menghadap kabah?

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb

sah kah sholat yang tidak menghadap kabah?

Postby tongtong » Mon Feb 26, 2007 6:32 pm

saya mau nanya ke para muslim nih.
sah kah seseorang yang sholatnya ga menghadap kabah?
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby feodor fathon FF » Mon Feb 26, 2007 6:43 pm

kalo tau arah kiblat dan sengaja ia sholat tdk ke arah kiblat maka sholatnya BATAL !
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby tongtong » Mon Feb 26, 2007 6:47 pm

feodor fathon FF wrote:kalo tau arah kiblat dan sengaja ia sholat tdk ke arah kiblat maka sholatnya BATAL !


sejak kapan sih sholat harus menghadap ke kiblat?
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby feodor fathon FF » Mon Feb 26, 2007 6:59 pm

tongtong wrote:
feodor fathon FF wrote:kalo tau arah kiblat dan sengaja ia sholat tdk ke arah kiblat maka sholatnya BATAL !


sejak kapan sih sholat harus menghadap ke kiblat?

sejak beberapa tahun setelah hijrah
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby dreamtheater » Tue Feb 27, 2007 10:31 pm

feodor fathon FF wrote:kalo tau arah kiblat dan sengaja ia sholat tdk ke arah kiblat maka sholatnya BATAL !


kalo sudah tahu arahnya ga pernah mengarah kekiblat gimana??? coba jawab!!
User avatar
dreamtheater
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby gaston31 » Tue Feb 27, 2007 10:38 pm

ibadah itu ada aturannya. kesengajaan berarti tdk mengikuti aturan. berarti jg tidak beribadah.
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby dreamtheater » Tue Feb 27, 2007 10:49 pm

Siapa muslim yang mau ambil alih jawaban pertanyaan ini?


kalo sudah tahu arahnya ga pernah mengarah kekiblat gimana??? coba jawab!!
User avatar
dreamtheater
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby tongtong » Wed Feb 28, 2007 10:27 am

feodor fathon FF wrote:
tongtong wrote:
feodor fathon FF wrote:kalo tau arah kiblat dan sengaja ia sholat tdk ke arah kiblat maka sholatnya BATAL !


sejak kapan sih sholat harus menghadap ke kiblat?

sejak beberapa tahun setelah hijrah


jadi sebelum tahun hijrah, kabah itu berfungsi sebagai apa?
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby feodor fathon FF » Mon Mar 05, 2007 4:58 pm

tongtong wrote:
feodor fathon FF wrote:
tongtong wrote:
feodor fathon FF wrote:kalo tau arah kiblat dan sengaja ia sholat tdk ke arah kiblat maka sholatnya BATAL !


sejak kapan sih sholat harus menghadap ke kiblat?

sejak beberapa tahun setelah hijrah


jadi sebelum tahun hijrah, kabah itu berfungsi sebagai apa?

itu dipake tempat nyimpen tuhannya orang2 yang melancong ke mekka baik dari kalangan Ahli kitab maupun agama2 yg ada di tanah Arab.
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby tongtong » Mon Mar 05, 2007 5:08 pm

feodor fathon FF wrote:
tongtong wrote:
feodor fathon FF wrote:
tongtong wrote:
feodor fathon FF wrote:kalo tau arah kiblat dan sengaja ia sholat tdk ke arah kiblat maka sholatnya BATAL !


sejak kapan sih sholat harus menghadap ke kiblat?

sejak beberapa tahun setelah hijrah


jadi sebelum tahun hijrah, kabah itu berfungsi sebagai apa?

itu dipake tempat nyimpen tuhannya orang2 yang melancong ke mekka baik dari kalangan Ahli kitab maupun agama2 yg ada di tanah Arab.


ooooooooooo, cuma gudang doang?
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby feodor fathon FF » Mon Mar 05, 2007 5:14 pm

ya buat ibadah mereka juga
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby osho » Mon Mar 05, 2007 5:31 pm

feodor fathon FF wrote:ya buat ibadah mereka juga
kenafa mau keliling-mengelilingi kabah.....??
berapa kali mau keliling kabah....boleh lebih banyak ngak kelilingnya....misalnya 100 kali lebih banyak lebih bagus....!!
heran juga ya......mau keliling-keliling, ngak pusing ya...!!??
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby feodor fathon FF » Mon Mar 05, 2007 5:37 pm

pinginkaya wrote:
feodor fathon FF wrote:ya buat ibadah mereka juga
kenafa mau keliling-mengelilingi kabah.....??
berapa kali mau keliling kabah....boleh lebih banyak ngak kelilingnya....misalnya 100 kali lebih banyak lebih bagus....!!
heran juga ya......mau keliling-keliling, ngak pusing ya...!!??

ya gak tau ..yang jelas ada juga yg nyembah yesus di situ :lol:
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby osho » Mon Mar 05, 2007 5:39 pm

feodor fathon FF wrote:
pinginkaya wrote:
feodor fathon FF wrote:ya buat ibadah mereka juga
kenafa mau keliling-mengelilingi kabah.....??
berapa kali mau keliling kabah....boleh lebih banyak ngak kelilingnya....misalnya 100 kali lebih banyak lebih bagus....!!
heran juga ya......mau keliling-keliling, ngak pusing ya...!!??

ya gak tau ..yang jelas ada juga yg nyembah yesus di situ :lol:
**** juga ya mau muter2 disana...!!!!!!
berapa kali ngak tau juga.....kasihan belom naik haji rupanya nih anak....!!
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby osho » Mon Mar 05, 2007 5:43 pm

feodor fathon FF wrote:ya gak tau ..yang jelas ada juga yg nyembah yesus di situ :lol:
kacau juga ya....sembarang sembah....!!
aneh2 aja muslim yang satu ini....!!
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby tongtong » Mon Mar 05, 2007 5:54 pm

feodor fathon FF wrote:ya buat ibadah mereka juga


apa maksud mereka sih beribadah di gudang?
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tongtong » Mon Mar 05, 2007 5:55 pm

feodor fathon FF wrote:
pinginkaya wrote:
feodor fathon FF wrote:ya buat ibadah mereka juga
kenafa mau keliling-mengelilingi kabah.....??
berapa kali mau keliling kabah....boleh lebih banyak ngak kelilingnya....misalnya 100 kali lebih banyak lebih bagus....!!
heran juga ya......mau keliling-keliling, ngak pusing ya...!!??

ya gak tau ..yang jelas ada juga yg nyembah yesus di situ :lol:


wah islam sesat tuh
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tongtong » Mon Mar 05, 2007 5:58 pm

kalo sampe ga bisa menentukan kiblat gimana sih?
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby gaston31 » Tue Mar 06, 2007 9:36 am

Allah akan maklum kalo manusia dlm ketidaktahuan, krn memng itulah manusia, serba tidak tahu!
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby osho » Tue Mar 06, 2007 12:09 pm

begitulah akhlak manusia bila tidak mau tau....tapi mau dikerjakan........
kerjakanlah apa yang kamu ketahui dan yang bermanfaat bagi kehidupan manusia....
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Next

Return to Ttg Kelima RUKUN Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users