. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby Cratos.RR » Thu Feb 23, 2012 10:38 am

Kepada temen temen muslim,

Ada satu renungan yang sangat bagus dalam menyikapi ayat ayat Al-Quran dan Hadist.
Silahkan dibaca dan direnungkan baik baik maknanya.

Jangan percaya dengan sebuah berita hanya karena engkau mendengarnya.
Jangan percaya dengan sebuah tradisi hanya karena tradisi itu telah
dilakukan selama beberapa generasi.
Jangan percaya kepada sesuatu hanya karena sesuatu itu ramai
dibicarakan orang.
Jangan percaya kepada sesuatu hanya karena sesuatu itu telah
dituliskan ke dalam buku-buku suci.
Jangan percaya kepada sesuatu hanya karena sesuatu itu diajarkan oleh
para guru dan orang-orang tua
Dengan kesadaran, perenungan, akal sehat dan pengalaman sendiri, bahwa
sesuatu hal itu memang patut diterima atau dipercayai, mengandung
kebenaran, menuju kebahagiaan, maka sudah selayaknya untuk menerima
dan hidup berdasarkan hal-hal tersebut.
(Kalama Sutta; AnguttaraNikaya 3.65).

Salam anak bangsa,
User avatar
Cratos.RR
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 98
Joined: Sat Nov 19, 2011 2:22 pm
Location: Di Lembah Kidron

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby CRESCENT-STAR » Thu Feb 23, 2012 1:10 pm

bung percaya dengan KITAB SUTTA PITAKA ?? :lol:
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby keeamad » Thu Feb 23, 2012 1:20 pm

@ TS.
Betul banget,
kita dikasih otak dan akal untuk berpikir dengan logika yang benar,
dan hati untuk merasakan dengan bersih dan tulus ......

Dari kisah bandot mengawini anak umur 6 tahun misalnya,
janganlah kita mencari - cari pembenaran dengan segala tafsir yang bisa dibuat oleh manusia lainnya dengan tujuan yang bisa bermacam - macam (baik yang menafsirkan baik atau yang menafsirkan buruk .... )

Tapi,
LANGSUNGLAH BICARA DENGAN HATI NURANI YANG PALING DALAM,
DENGARKAN APA YANG PERTAMA KALI HATI NURANI KATAKAN,
ITULAH YANG PALING BENAR DAN JUJUR ......

Selanjutnya,
dari adanya fakta dan bukti sejarah gunakanlah otak dan pikiran untuk menguji kata hati tadi dengan LOGIKA yang benar .....

Tapi kalau muslim sudah PERCAYA MATI DENGAN KEYAKINANNYA .....,
MATA HATI JADI TERTUTUP DAN LOGIKA PUN GAK JALAN,
ITULAH FAKTA YANG ADA ................
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6764
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby Cratos.RR » Thu Feb 23, 2012 3:09 pm

CRESCENT-STAR wrote:bung percaya dengan KITAB SUTTA PITAKA ?? :lol:


Apa khabar bung CS, ketemu lagi kita disini. Saya menangkap nada sindiran atau mencemooh dari kalimat anda mengenai sutta pitaka. Bisa anda jelaskan mengapa? Apa yang anda anggap ganjil dari renungan yang saya tampilkan diatas?


Salam bung keeamad,
Apa yang anda telah jabarkan itulah yang saya ingin teman teman muslim pahami. Apakah artinya kepercayaan atau iman, apabila hal itu "buta", tidak dapat melihat sosok sebenarnya dari yang diteladani. Ujilah Muhammad dan Allah SWT, tokoh yang ditampilkan Muhammad dalam setiap sepak terjangnya. Apakah itu sudah sesuai dengan hati nurani, pikiran, logika anda? Wahai teman teman muslim, berpikirlah..
User avatar
Cratos.RR
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 98
Joined: Sat Nov 19, 2011 2:22 pm
Location: Di Lembah Kidron

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby CRESCENT-STAR » Thu Feb 23, 2012 3:26 pm

bung cratos, tepat sekali itu sindiran, syukur bung tersindir artinya mengena.
apa yg bung kutip adalah TULISAN yang dianggap SUCI ... dan ingat kutipan bung sendiri :
Jangan percaya kepada sesuatu hanya karena sesuatu itu telah dituliskan ke dalam buku-buku suci.

justru renungan itu mengajak bung untuk tidak mempercayai renungan itu sendiri .. :lol:
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby Cratos.RR » Thu Feb 23, 2012 3:48 pm

CRESCENT-STAR wrote:bung cratos, tepat sekali itu sindiran, syukur bung tersindir artinya mengena.
apa yg bung kutip adalah TULISAN yang dianggap SUCI ... dan ingat kutipan bung sendiri :
Jangan percaya kepada sesuatu hanya karena sesuatu itu telah dituliskan ke dalam buku-buku suci.

justru renungan itu mengajak bung untuk tidak mempercayai renungan itu sendiri .. :lol:


Salam bung CS,

Bung CS, apakah anda mengerti apa yang dimaksud Kalama Sutta?
Kalama sutta adalah sebuah dasar penyelidikan bebas atau sebuah panduan untuk mencari kebenaran secara bijaksana. Panduan ini berawal dari pengalaman Budha yang pernah datang ke desa yang dihuni oleh orang-orang Kalama.

Keistimewaan ajaran Buddha dari yang lain juga terletak pada pembuktian langsung dan berdasar pengalaman pribadi. Sang Buddha memberi kesempatan berpikir bagi setiap orang dengan sebebas-bebasnya. Faktor utama yang paling penting dalam membuktikan suatu ajaran adalah dengan penyelidikan atau investigasi berdasarkan pandangan benar (sammaditthi). , investigasi kebenaran (dhammawicaya) atau membuka pandangan merupakan dasar bagi pencerahan dan kebahagiaan sejati.

Bung CS, apabila anda tidak mengerti mengenai hal ini, sebaiknya anda tidak menghakimi dengan membuat opini bermacam macam hanya untuk tujuan mengejek.
Coba anda intropeksi, sikap anda yang seperti ini pada umumnya dianut oleh kaum muslim. Hal ini yang menyebabkan mengapa Islam tidak pernah selaras dengan agama agama lain. Carilah tau dan kenali diri anda sendiri.
User avatar
Cratos.RR
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 98
Joined: Sat Nov 19, 2011 2:22 pm
Location: Di Lembah Kidron

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby CRESCENT-STAR » Thu Feb 23, 2012 4:05 pm

ya tapi itukan bagian dari catatan dalam kitab suci (tipitaka). ingat jangan percaya kitab suci akan kebenarannya.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby Cratos.RR » Thu Feb 23, 2012 4:38 pm

CRESCENT-STAR wrote:ya tapi itukan bagian dari catatan dalam kitab suci (tipitaka). ingat jangan percaya kitab suci akan kebenarannya.


Salam bung CS,

Ya betul bahwa AnguttaraNikaya termasuk Sutta Pitaka yang merupakan tiga pengelompokan buku dalam Tipitaka. Dan Sutta Pitaka sendiri merupakan khotbah khotbah Sang Budha.

Namun hal yang ini anda pelintir disini secara tidak cerdas, anda memutar balikan makna dari kalama sutta tersebut. Anda memutar balikan pemahaman renungan tersebut.

Sang Budha mengatakan "Jangan percaya kepada sesuatu hanya karena sesuatu itu telah
dituliskan ke dalam buku-buku suci." Kalimat ini mengandung makna bahwa , kita bebas dan harus bisa mengkritisi hal hal yang dituliskan ke dalam buku buku suci. Jangan hanya menelan mentah mentah apa yang dituliskan, apa yang diajarkan. Setiap orang berhak menyelidikinya apakah sesuai dengan akal sehat, logika , hati nurani. Apakah ajaran tersebut membawa kebahagiaan terhadap diri sendiri dan sesama manusia. Hal inilah yang diajarkan Sang Buddha.

Kalama sutta
Dengan kesadaran, perenungan, akal sehat dan pengalaman sendiri, bahwa
sesuatu hal itu memang patut diterima atau dipercayai, mengandung
kebenaran, menuju kebahagiaan, maka sudah selayaknya untuk menerima
dan hidup berdasarkan hal-hal tersebut.


Dapatkah anda dapat memahaminya sekarang? Hal inilah yang tidak terdapat di Al-Quran, Hadist ataupun buku buku Islam apapun. Anda tidak boleh mempertanyakan sesuatu tentang muhammad, anda tidak boleh mencela dia meskipun dia melakukan tindakan diluar prikemanusiaan, melakukan tindakan dimana hati nurani kita mengatakan itu tidak boleh. Anda tidak boleh mempertanyakan kenapa Allah dan muhammad menyuruh anda membenci Yahudi dan Nasrani.

Coba anda pahami lagi, ajaran yang tercantum di Kalama Sutta sendiri sudah menyadari hal ini. Bahwa ajaran yang tidak dapat dikritisi adalah ajaran yang tidak benar. Ini yang hendak saya sampaikan kepada teman teman muslim disini.

Salam anak bangsa,
User avatar
Cratos.RR
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 98
Joined: Sat Nov 19, 2011 2:22 pm
Location: Di Lembah Kidron

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby CRESCENT-STAR » Thu Feb 23, 2012 4:44 pm

Dapatkah anda dapat memahaminya sekarang? Hal inilah yang tidak terdapat di Al-Quran, Hadist ataupun buku buku Islam apapun. Anda tidak boleh mempertanyakan sesuatu tentang muhammad, anda tidak boleh mencela dia meskipun dia melakukan tindakan diluar prikemanusiaan, melakukan tindakan dimana hati nurani kita mengatakan itu tidak boleh. Anda tidak boleh mempertanyakan kenapa Allah dan muhammad menyuruh anda membenci Yahudi dan Nasrani.

saya kok seperti malah yakin bahwa bung tidak mengamalkan tipitaka itu sendiri.
lihat result dari bung membaca Quran dan hadits. sepertinya bung lebih percaya FFI dan ali sina dibanding kebenaran yang digali dengan NURANI, KEBERSIHAN HATI, DARI NOL tanpa motif apa2 selain kesederhanaan dan kerendahan hati ketika mempelajari ISLAM.
sepertinya malah BUNG YANG YANG TERLALU PERCAYA DENGAN APA YANG TERTULIS di QURAN dan HADITS secara MENTAH-MENTAH. ini tipikal FFI donk, bukan ajaran Budha.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby CRESCENT-STAR » Thu Feb 23, 2012 4:46 pm

justru malah saya yg lebih TIPITAKA dalam membaca Kitab suci Quran dan membaca hadits.
saya tidak main telan mentah2 ayat2 yang menurut kalian kejam, sadis, dan semacamnya.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby Rashidi » Thu Feb 23, 2012 5:04 pm

sebenarnya rasul tetangga si paulus jauh lebih buddha daripada muslim.
mengapa demikian?

si paulus bilang, "ujilah segala sesuatunya" yg sesuai dengan spirit pengajaran buddha.
tapi muslim justru lebih pada pengajaran muhammad yg bilang untuk jangan mempertanyakan ayat-ayat, sebab ente bisa murtad.

bagaimana bisa menguji jika tidak boleh mempertanyakannya?
User avatar
Rashidi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby Cratos.RR » Thu Feb 23, 2012 5:05 pm

CRESCENT-STAR wrote:saya kok seperti malah yakin bahwa bung tidak mengamalkan tipitaka itu sendiri.
lihat result dari bung membaca Quran dan hadits. sepertinya bung lebih percaya FFI dan ali sina dibanding kebenaran yang digali dengan NURANI, KEBERSIHAN HATI, DARI NOL tanpa motif apa2 selain kesederhanaan dan kerendahan hati ketika mempelajari ISLAM.
sepertinya malah BUNG YANG YANG TERLALU PERCAYA DENGAN APA YANG TERTULIS di QURAN dan HADITS secara MENTAH-MENTAH. ini tipikal FFI donk, bukan ajaran Budha.

justru malah saya yg lebih TIPITAKA dalam membaca Kitab suci Quran dan membaca hadits.
saya tidak main telan mentah2 ayat2 yang menurut kalian kejam, sadis, dan semacamnya.



Salam bung CS,

Setiap orang yang mempelajari Islam beranjak dari pemahaman renungan Kalama Sutta, akan menemukan bahwa setelah di kritisi, dipelajari, Islam tidak sesuai dengan akal sehat, logika , hati nurani. Dan tidak membawa kebahagiaan terhadap diri sendiri dan sesama manusia. Banyak terdapat kekejian, kebencian di dalam Al-Quran, banyak terdapat kontradiksi, banyak terjadi kekeliruan, banyak terjadi penyimpangan moral.

Oleh sebab itulah, teman teman non muslim di forum ini mengatakan bahwa Islam itu tidak benar. Karena mereka sudah melakukan investigasi berdasarkan pandangan benar (sammaditthi), investigasi kebenaran (dhammawicaya). Dan inilah tipikal FFI sebenarnya.

Teman teman muslim diajak untuk sama sama menyelidikinya sendiri. Namun anda dapat melihat dan terkadang anda juga melakukan hal yang sama yakni melakukan proses penyangkalan terhadap hasil investigasi teman teman non muslim disini. Anda bukannya mencoba menelaah kembali hasil penyelidikan itu, tapi anda langsung berkelit dengan mengatakan bahwa anda tidak percaya sepenuhnya terhadap Al-Quran dan Hadist. Ini pernyataan anda "saya tidak main telan mentah2 ayat2 yang menurut kalian kejam, sadis, dan semacamnya."

Jikalau anda sudah berani mengingkari ayat ayat tersebut, Mengapa anda tidak berani mengatakan tidak kepada Islam?

Salam anak bangsa,
User avatar
Cratos.RR
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 98
Joined: Sat Nov 19, 2011 2:22 pm
Location: Di Lembah Kidron

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby CRESCENT-STAR » Thu Feb 23, 2012 5:16 pm

pastilah begitu karena bung TIDAK mengamalkan KEBIJAKSANAAN.
bijaksana terhadap sejarah.
misal hal kecil saja, ada kisah nabi berperang dgn perang model klasik. pasti bung mengatakan kenapa sih mesti perang, perang itu membunuh, perang itu memberangus peradaban dsb. pernahkan untuk bijaksana merasakan masuk ke zaman itu ? pernahkan bijaksana untuk merenungkan betapa seperti apa situasi yang dihadapi shg harus perang, dst .... ????????
pertanyaan besar buat bung dan FFI ... dan ini yg tidak terlihat sepanjang saya di sini. inginnya langsung ke kesimpulan bahwa Islam itu SETAN.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby keeamad » Thu Feb 23, 2012 5:20 pm

CRESCENT-STAR wrote:pastilah begitu karena bung TIDAK mengamalkan KEBIJAKSANAAN.
bijaksana terhadap sejarah.
misal hal kecil saja, ada kisah nabi berperang dgn perang model klasik. pasti bung mengatakan kenapa sih mesti perang, perang itu membunuh, perang itu memberangus peradaban dsb. pernahkan untuk bijaksana merasakan masuk ke zaman itu ? pernahkan bijaksana untuk merenungkan betapa seperti apa situasi yang dihadapi shg harus perang, dst .... ????????
pertanyaan besar buat bung dan FFI ... dan ini yg tidak terlihat sepanjang saya di sini. inginnya langsung ke kesimpulan bahwa Islam itu SETAN.


Anda sendiri sudah membuktikan dengan transfer silat ghaib, pamonyet dan pamacan kan ???

Walau mengaku semua sudah dibuang,
anda skarang hanyalah berpindah manifestasi ajaran setan saja,
dari yg sifatnya kanuragan ke bentuk ibadah yang lainnya,
tapi tetap aja dari setan .....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6764
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby oglikom » Thu Feb 23, 2012 5:29 pm

@CS
Perang selalu membawa korban itu sudah pasti.
Kalau islam pada zaman muhammad 'berperang untuk kedamaian'!? yang pasti tidak akan ada perang lagi yang mengatas namakan 'agama'. [-(
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby CRESCENT-STAR » Thu Feb 23, 2012 5:40 pm

    oglikom wrote:@CS
    Perang selalu membawa korban itu sudah pasti.
    Kalau islam pada zaman muhammad 'berperang untuk kedamaian'!? yang pasti tidak akan ada perang lagi yang mengatas namakan 'agama'. [-(

    wah gak taulah bung Ogli, saya juga pusing sama kelakuan mereka. di sini saya hanya sharing saja agar kita bijaksana melihat sejarah NAbi Muhammad, manfaatnya supaya kita bijaksana untuk menyebut siapa sebenarnya yg salah
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby Cratos.RR » Thu Feb 23, 2012 5:44 pm

CRESCENT-STAR wrote:pastilah begitu karena bung TIDAK mengamalkan KEBIJAKSANAAN.
bijaksana terhadap sejarah.
misal hal kecil saja, ada kisah nabi berperang dgn perang model klasik. pasti bung mengatakan kenapa sih mesti perang, perang itu membunuh, perang itu memberangus peradaban dsb. pernahkan untuk bijaksana merasakan masuk ke zaman itu ? pernahkan bijaksana untuk merenungkan betapa seperti apa situasi yang dihadapi shg harus perang, dst .... ????????
pertanyaan besar buat bung dan FFI ... dan ini yg tidak terlihat sepanjang saya di sini. inginnya langsung ke kesimpulan bahwa Islam itu SETAN.


Salam bung CS,

Semoga tanggapan anda diatas tidak dibarengi dengan maksud berkelit dan mencari pembenaran ataupun berusaha membelokan arah pembicaraan.

Bung CS,
Saya yakin bung sudah membaca resource center disini. Dan berdasarkan apa yang bung CS baca disini,
1.Siapakah yang memulai perang duluan? Apakah betul muhammad yang pencetus perang?
Jika menurut anda bukan muhammad, gali lah lebih dalam sejarah itu. Berikanlah bukti
terhadap teman teman non muslim disini.
2. Apa yang mendasari muhammad berperang? Apakah karena ia ingin memperoleh kekayaan
dari hasil pampasan perang/ rampokan? Apakah dia menutupi maksud dia tersebut dengan dalil
untuk menegakan agama Islam?
Jika menurut anda semua jawaban tidak, gali lah lebih dalam sejarah itu. Berikanlah bukti
terhadap teman teman non muslim disini.
Sebaiknya anda mendasari pencaharian anda tentang Islam beranjak dari dua point diatas. Bukan dengan mengatakan bahwa itu perang klasik, apa salahnya perang, perang membunuh.
Tidak ada yang namanya perang klasik, dan memang perang berkaitan dengan peristiwa mebunuh atau dibunuh. Tidak ada yang menyangkal soal itu bung CS.

Kebijaksanaan yang menurut istilah anda bijaksana dari sejarah silahkan anda telaah kembali dan jabarkan secara konsep, mengapa perang itu terjadi, hal melatar belakangi dan akibat perang itu.

Salam anak bangsa,
User avatar
Cratos.RR
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 98
Joined: Sat Nov 19, 2011 2:22 pm
Location: Di Lembah Kidron

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby keeamad » Thu Feb 23, 2012 5:45 pm

    oglikom wrote:@CS
    Perang selalu membawa korban itu sudah pasti.
    Kalau islam pada zaman muhammad 'berperang untuk kedamaian'!? yang pasti tidak akan ada perang lagi yang mengatas namakan 'agama'. [-(

    CRESCENT-STAR wrote:wah gak taulah bung Ogli, saya juga pusing sama kelakuan mereka. di sini saya hanya sharing saja agar kita bijaksana melihat sejarah NAbi Muhammad, manfaatnya supaya kita bijaksana untuk menyebut siapa sebenarnya yg salah


Gak usah kelihatan bijak lah,
momad aja gak ada bijak2xnya sama sekali ....

Kalo emang dia bijak,
NGAPAIN MINTA BAGIAN 1/5 RAMPASAN PERANG UNTUK oulo dan dirinya .... ?????
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6764
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby CRESCENT-STAR » Thu Feb 23, 2012 5:53 pm

Cratos.RR wrote:Saya yakin bung sudah membaca resource center disini. Dan berdasarkan apa yang bung CS baca disini,
1.Siapakah yang memulai perang duluan? Apakah betul muhammad yang pencetus perang?
Jika menurut anda bukan muhammad, gali lah lebih dalam sejarah itu. Berikanlah bukti
terhadap teman teman non muslim disini.

saya lihat bukti bantahan sudah banyak. lagi2 pada akhirnya EGO yg bermain setelah datang bantahan.

2. Apa yang mendasari muhammad berperang? Apakah karena ia ingin memperoleh kekayaan
dari hasil pampasan perang/ rampokan? Apakah dia menutupi maksud dia tersebut dengan dalil
untuk menegakan agama Islam?
Jika menurut anda semua jawaban tidak, gali lah lebih dalam sejarah itu. Berikanlah bukti
terhadap teman teman non muslim disini.

Saya dalam hal ini sudah menjelaskan. bahwa rampasan perang itu Ekonomi pengganti. karena orang perang itu tidak ada waktu untuk Usaha, bertani dan hal2 lainnya untuk kebutuhan hidup. lantas kenapa perang ?... karena ada ancaman keselamatan thd komunitas muslim.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Renungan untuk mempelajari Al-Quran & Hadist

Postby keeamad » Thu Feb 23, 2012 6:06 pm

Cratos.RR wrote:Saya yakin bung sudah membaca resource center disini. Dan berdasarkan apa yang bung CS baca disini,
1.Siapakah yang memulai perang duluan? Apakah betul muhammad yang pencetus perang?
Jika menurut anda bukan muhammad, gali lah lebih dalam sejarah itu. Berikanlah bukti
terhadap teman teman non muslim disini.

saya lihat bukti bantahan sudah banyak. lagi2 pada akhirnya EGO yg bermain setelah datang bantahan.

2. Apa yang mendasari muhammad berperang? Apakah karena ia ingin memperoleh kekayaan
dari hasil pampasan perang/ rampokan? Apakah dia menutupi maksud dia tersebut dengan dalil
untuk menegakan agama Islam?
Jika menurut anda semua jawaban tidak, gali lah lebih dalam sejarah itu. Berikanlah bukti
terhadap teman teman non muslim disini.

CRESCENT-STAR wrote:Saya dalam hal ini sudah menjelaskan. bahwa rampasan perang itu Ekonomi pengganti. karena orang perang itu tidak ada waktu untuk Usaha, bertani dan hal2 lainnya untuk kebutuhan hidup. lantas kenapa perang ?... karena ada ancaman keselamatan thd komunitas muslim.


Bulle Siliht ......

JELAS ISLAM YANG MENGANCAM, ANDA HANYA MELAKUKAN PEMBENARAN SAHAJA ....

DAN LAGI PULA MOMAD SENDIRI MENGAKUI DIA TDK PUNYA PENGETAHUAN APA2X TTG PERTANIAN,
SERTA SATU2XNYA MATA PENCAHARIAN BAGI DIA ADALAH DARI UJUNG TOMBAK (PERANG DAN MERAMPAS ...)
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6764
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users