. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Orang-orang dari seluruh dunia yang murtad (termasuk dari FFInternasional). Siapa mereka dan mengapa mereka meninggalkan Islam ? Murtadin2 dari FFIndonesia silahkan masukkan pengakuan ke 'Mengapa Saya Murtad ?'

Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby Adadeh » Mon Apr 26, 2010 5:17 am

Para penggemar TV Al-Hayat tentunya sudah sangat mengenal wajah Rasyid di berbagai tayangan TV wawancara dengan Pak Zakaria Botros, Mosab Hussein Yusuf, dll. Kali ini Rasyid mengajak para kafirun Kristen AS untuk bekerja sama mencerahkan masyarakat Muslim di Timur Tengah dan Afrika. Ajakannya ini tidak terlalu istimewa, tapi yang menarik perhatianku adalah keterangannya bahwa jutaan Muslim Timur Tengah dan Afrika telah murtad.



Pesan dari Rasyid

Namaku adalah Rasyid, berasal dari Maroko. Aku dulu adalah seorang Muslim di Maroko selama 19 tahun. Aku meninggalkan Islam dan memeluk Kristen di tahun 1990 dan hidup secara rahasia sebagai Kristen sejak tahun 1990 sampai 2005. Aku melakukan banyak kegiatan yang berhubungan dengan agama Kristen, seperti menyebarkan Alkitab di Maroko, dan juga bahkan menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa daerah Maroko.

Sekarang aku bekerja di bidang media, aku membuat film² untuk orang² Timur Tengah dan Afrika, untuk mencoba menerangkan pada mereka perbedaan antara Islam dan Kristen. Sampai sekarang kami telah membuat 77 buah film live, setiap film berdurasi 1 ½ jam, juga 55 buah film rekaman, dan semuanya memperbandingkan Islam dan Kristen.

Aku dibesarkan di keluarga Muslim yang sangat kolot akan Islam. Ayahku adalah seorang imam, dan sampai sekarang masih bekerja sebagai imam di mesjid. Kakekku juga adalah seorang imam, begitu juga dengan pamanku. Jadi keluarga kami adalah keluarga yang sangat taat beribadah Islam. Sejak usia 6 tahun aku telah hafal 1/6 isi Qur’an. Aku sudah mulai mengunjungi mesjid sejak usia 4 tahun. Aku menghafal semua pelafalan dan ibadah sholat sejak usia 4 tahun. Seperti anak Muslim lainnya, aku pun menghormati Islam. Aku juga mencintai ayahku dan aku diharapkan akan menjadi penggantinya, tapi Tuhan berkehendak lain. Suatu hari aku mendengar tentang Yesus Kristus di radio dan aku mulai belajar tentang Yesus melalui surat-menyurat (korespondensi) selama 4 tahun dan akhirnya menerima Yesus dalam hidupku.

Islam tetap sama sejak 1400 tahun yang lalu sampai hari ini, berdasarkan tulisan yang ada. Orang² di jaman sekarang bicara tentang Islam moderat, Islam politik, Islam fanatik, dan berbagai nama Islam yang berbeda. Tapi dulu sewaktu aku masih kecil, tidak ada istilah² seperti itu. Ayahku tidak pernah memberitahuku bahwa ada jenis² Islam yang berbeda. Hanya ada 1 jenis Islam. Islam Sunni dan Islam Syiah memang memiliki perbedaan, tapi bukan perbedaan prinsip. Contohnya misalnya tentang Jihad. Jihad itu diakui di Islam Syiah, Islam Sunni, dan Islam lainnya. Tidak ada Islam moderat atau Islam fanatik. Islam akan tetap sama dan tidak akan berubah sebab tulisan Qur’an juga tetap sama dan tidak akan dirubah. Selama 32 tahun aku hidup di Maroko, aku tidak pernah mendengar berbagai julukan Islam yang berbeda tersebut. Di negara barat memang julukan berbagai Islam itu sering dibicarakan, tapi tidak demikian halnya di Maroko.

Sebagai Muslim, kami biasa melihat negara² Barat sebagai wakil dari agama Kristen. Misalnya, di Maroko, kami melihat Perancis sebagai wakil agama Kristen, karena kami dulu dijajah Perancis. Banyak sekali umat Muslim, termasuk Muslim Maroko, yang melihat USA sebagai wakil dari agama Kristen. Apapun film² atau berita barat AS yang mereka lihat di TV, dianggap sebagai wujud dari agama Kristen. Dulu sewaktu aku baru belajar Kristen, aku mengira Kristen itu mengajarkan umatnya untuk mabuk²an minum anggur, ngesex bebas, seperti yang tampak di berbagai film Barat. Ayahku, keluargaku, masyarakatku, semuanya mendorong kami melihat budaya Barat sebagai budaya Kristen.

Sebagai Muslim, kami melihat dunia sebagai pertentangan antara Islam versus Kristen dan Yudaisme. Umat Muslim tidak melihat masalah sebagai pertentangan antar negara, antar perbedaan politik, tapi sebagai perang Islam versus Kristen. Umat Muslim sangat yakin akan teori konspirasi bahwa seluruh dunia menentang Islam. Keyakinan ini sudah merasuk dalam darah umat Muslim. Mereka mengira kafir ingin kafir ingin menaklukkan Muslim karena merasa iri akan agama Islam yang besar. Begitulah pandangan umat Muslim terhadap dunia Barat. Umat Muslim selalu memandangnya dari sudut pandang Islam. Jadi apapun yang AS lakukan di Iraq, umat Muslim menganggap hal ini karena AS ingin menyerang Islam. Umat Muslim juga yakin AS menyerang Afghanistan karena AS benci akan Islam. Begitulah kacamata Muslim dalam menilai masalah dunia.

Aku berpendapat bahwa gereja² AS harus lebih banyak terlibat dalam dunia Islam. Gereja² AS juga kurang terbuka terhadap umat Muslim, bahkan di AS sendiri. Aku telah melihat begitu banyak gereja² AS yang tidak tahu apapun akan Islam. Mereka tidak mencoba mendekati umat Muslim, menjembatani jarak yang ada, dan demikian juga dengan gereja² di Timur Tengah dan Afrika. Gereja² ini tidak mau menolong umat Muslim untuk bebas dari kekangan Islam. Aku melihat umat Muslim sebagai korban dari Islam. Misalnya, keluargaku sendiri. Ayahku adalah orang yang baik dan dia bukanlah seorang teroris. Dia sama seperti kebanyakan orang pada umumnya, tapi dia adalah korban dari agamanya sendiri. Para Muslim yang meledakkan diri mereka sendiri bukanlah orang² jahat, tapi mereka melakukan hal itu karena percaya bahwa itu akan menyenangkan tuhan mereka. Dengan begitu, mereka adalah korban dari agama mereka sendiri. Kita harus menolong para korban ini untuk keluar dari Islam. Saya dan berbagai orang lainnya mencoba menawarkan pilihan lain kepada Muslim, misalnya agama Kristen yang merupakan alternatif yang sangat baik bagi dunia Muslim.

Secara pribadi aku yakin bahwa kita hanya bisa menghadapi agama Islam dengan agama lain. Kita tunjukkan pada umat Muslim perbedaan antara Islam dan Kristen, dan persilakan Muslim untuk memilih. Di dunia Islam, umat Muslim tidak punya kebebasan beragama, mereka bahkan tidak punya kebebasan untuk berpikir. Umat Muslim dilarang mempertanyakan Islam, umat Muslim tidak berani bertanya tentang Muhammad dan Qur’an, karena sikap seperti ini bisa dianggap sebagai murtad. Dengan demikian, kami mencoba mengajak umat Muslim untuk berani bertanya dalam menilai Islam. Gereja² AS harus membantu tercapainya proses berpikir seperti ini. Mereka juga sebaiknya membantu umar Kristen lokal Maroko, Yordania, bahkan di Saudi Arabia juga dimana terdapat perkumpulan umat Kristen rahasia. Begitu juga di Kuwait, dan berbagai negara Arab lainnya. Beri mereka fasilitas, peralatan, atau apapun agar mereka bisa membantu menyadarkan saudara² mereka yang Muslim.

Aku yakin kita harus bergabung jadi satu kekuatan dan bekerja sama, karena tiada seorang pun yang bisa memecahkan masalah seorang diri saja. Karena itulah, kami butuh kalian semua untuk menolong kami. Kalian perlu melibatkan diri secara sangat aktif untuk mencapai masyarakat Muslim. Tugas ini berat sekali sehingga tak ada seorang pun yang bisa melakukannya seorang diri saja. Karena itulah aku meminta kalian untuk bekerja sama dengan kami, untuk terlibat dengan masalah di dalam dunia Muslim. Sepuluh tahun yang lalu, kita tak pernah mendengar adanya Muslim murtad. Tapi sekarang kita mendengar ribuan, bahkan jutaan Muslim murtad. Misalnya di Mesir sekarang terdapat lebih dari dua juta Muslim murtad dan memeluk Kristen. Hal ini tidak akan terjadi jika orang² tidak bekerja sama untuk menggapai umat Muslim di Mesir. Karena itulah, kami mengajak kalian ikut serta dalam usaha kami.

Aku melakukan semua ini karena dorongan hatiku saja. Setiap kali aku duduk berhadapan dengan kamera, aku membayangkan sedang bicara dengan ayahku, ibuku, saudara laki dan perempuanku. Jika saja dulu aku tidak punya kesempatan mendengarkan radio, mungkin sekarang aku sudah jadi pembom bunuh diri dengan tujuan ingin menyenangkan hati Tuhan. Aku selalu berdoa bagi keluargaku, dan mencoba untuk merangkul masyarakat Muslimku dengan setulus hati. Sungguh sukar bagiku untuk melihat mereka menjadi korban dari agama mereka sendiri. Aku ingin kalian mengerti apa yang kurasakan terhadap masyarakatku. Aku ingin menolong mereka. Aku harap kalian bersedia menolongku untuk menolong mereka keluar dari penderitaan mereka. Mereka tak punya pilihan lain, mereka tidak berpikir bahwa mereka itu salah. Kita harus tunjukkan pada mereka bahwa mereka itu salah melalui cara yang hormat, peduli, dan juga penuh keberanian. Kita tidak berdusta, kita tidak menipu, tapi kita tunjukkan fakta dengan sikap hormat tapi berani.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby jaya lee » Mon Apr 26, 2010 1:53 pm

rasyid murtad, selamat murtad untuk rasyid !!!
tapi bodohlah dia kalau masuk agama yang lebih primitif dari Islam !!!
walaupun dibalut dengan bungkus yang terlihat modern tetaplah primitif tetaplah primitif !!!
bayangkan manusia menyembah manusia!!!! apalagi kalau bukan **** !!!
jaya lee
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 64
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:23 pm

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby MasTom » Mon Apr 26, 2010 2:55 pm

selamat rasyid
telah menemukan sesembahan sejati
Sabda Allah (Kalimatullah) dan Kuasa Allah (Rohullah)
Sang Jalan, Sang Kebenaran dan Sang Kehidupan
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2575
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby abubakar » Mon Apr 26, 2010 3:03 pm

jaya lee wrote:rasyid murtad, selamat murtad untuk rasyid !!!
tapi bodohlah dia kalau masuk agama yang lebih primitif dari Islam !!!
walaupun dibalut dengan bungkus yang terlihat modern tetaplah primitif tetaplah primitif !!!
bayangkan manusia menyembah manusia!!!! apalagi kalau bukan **** !!!

Mendingan menyembah manusia tapi bersifat/jiwa Tuhan daripada Nyembah allah swt (tuhan islam) tapi bersifat/jiwa manusia kayak preman.
kok, tuhan ame nabinya kayak preman. gelo.....gelo
abubakar
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 530
Joined: Sun Jul 19, 2009 4:14 pm

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby I Want You » Mon Apr 26, 2010 4:47 pm

Wow luar biasaaaaa !! =D> =D> =D>
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2392
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby Al Basalamah » Mon Apr 26, 2010 4:52 pm

si rasyid ini lagi mendem (mabok). Dapat darimana pula dia data JUTAAN muslim murtad?

Cuma 2 kemungkinannya :

1. Rasyid gila
2. Rasyid sinting.
User avatar
Al Basalamah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Wed May 13, 2009 3:26 pm

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby I Want You » Mon Apr 26, 2010 5:22 pm

Al Basalamah wrote:si rasyid ini lagi mendem (mabok). Dapat darimana pula dia data JUTAAN muslim murtad?

Cuma 2 kemungkinannya :

1. Rasyid gila
2. Rasyid sinting.


napa , boss ? shock , kaget dan tidak percaya ya ? :rofl: :rofl: :rofl: :rofl:
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2392
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby Al Basalamah » Mon Apr 26, 2010 5:54 pm

I Want You wrote:napa , boss ? shock , kaget dan tidak percaya ya ? :rofl: :rofl: :rofl: :rofl:

Ya iyalah kaga percaya... Kaga ada data apapun berani nyablak JUTA-JUTA....

Cuma ada 2 kemungkinan kalau bro IWY percaya rasyid :

1. IWY gila
2. IWY sinting
User avatar
Al Basalamah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Wed May 13, 2009 3:26 pm

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby mainmainmain » Mon Apr 26, 2010 6:05 pm

Coba di ganti dengan :
2 juta orang Amerika menjadi pemeluk Islam,
pasti didukung itu sama Al Basalamah

Padahal kesaksiannya bagus disertai bukti2 dan alasan, beda ama orang mualaf yang pasti cuma ngomong agama damai...
agama damai..

agama damai koq nyiksa TKW
agama damai koq boleh nabok istri
agama damai koq bom bunuh diri
:rolleyes: :rolleyes: :rolleyes:
mainmainmain
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 44
Joined: Sun Apr 18, 2010 7:18 pm

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby Al Basalamah » Mon Apr 26, 2010 6:11 pm

mainmainmain wrote:Coba di ganti dengan :
2 juta orang Amerika menjadi pemeluk Islam,
pasti didukung itu sama Al Basalamah

Padahal kesaksiannya bagus disertai bukti2 dan alasan, beda ama orang mualaf yang pasti cuma ngomong agama damai...
agama damai..

agama damai koq nyiksa TKW
agama damai koq boleh nabok istri
agama damai koq bom bunuh diri
:rolleyes: :rolleyes: :rolleyes:

Bah! OOT dan tdk menjawab pertanyaan! Kalau dilihat dari cara kamu OOT....

Cuma ada 1 kemungkinan :

KAMU GILA!!
User avatar
Al Basalamah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Wed May 13, 2009 3:26 pm

Al Basalamah menggugat Adadeh

Postby Al Basalamah » Mon Apr 26, 2010 6:46 pm

Adadeh! Ayo pertanggungjawabkan beritamu!! Kutunggu jandamu... Ehmm... maksudku kutunggu pertanggungjawabanmu!!

Wassalam...
User avatar
Al Basalamah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Wed May 13, 2009 3:26 pm

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby jameela » Mon Apr 26, 2010 8:09 pm

ihh... atut ahhhh...

hanya karena 1 kemungkinan:
Al bermasalah KALAP !!! Image
jameela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby walet » Tue Apr 27, 2010 3:13 am

Horeeee..... Islam mulai kalah di Mesir, tinggal nunggu negara2 lain.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby gulita » Tue Apr 27, 2010 4:16 am

jaya lee wrote:rasyid murtad, selamat murtad untuk rasyid !!!
tapi bodohlah dia kalau masuk agama yang lebih primitif dari Islam !!!
walaupun dibalut dengan bungkus yang terlihat modern tetaplah primitif tetaplah primitif !!!
bayangkan manusia menyembah manusia!!!! apalagi kalau bukan **** !!!

Iya juga yah ?, emang si Rasyid ini **** banget, malah nyembah manusia, sangat2 primitif !, seharusnya tetap teguh seperti ayahnya atau pamannya yang selalu nyembah batu hitam.
gulita
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 321
Joined: Mon Feb 11, 2008 2:50 pm

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby jaya lee » Tue Apr 27, 2010 8:03 am

Iya juga yah ?, emang si Rasyid ini **** banget, malah nyembah manusia, sangat2 primitif !, seharusnya tetap teguh seperti ayahnya atau pamannya yang selalu nyembah batu hitam.[/quote]
menyembah batu hitam = lebih primitif lagi !!! ha ha ha
umat beragama memeng aneh !!!
jaya lee
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 64
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:23 pm

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby I Want You » Tue Apr 27, 2010 9:30 am

I Want You wrote:napa , boss ? shock , kaget dan tidak percaya ya ? :rofl: :rofl: :rofl: :rofl:

Al Basalamah wrote:Ya iyalah kaga percaya... Kaga ada data apapun berani nyablak JUTA-JUTA....

Cuma ada 2 kemungkinan kalau bro IWY percaya rasyid :

1. IWY gila
2. IWY sinting


Nih , gua kasih Datanya :


Rahasia Terselubung: WARGA MUSLIM SAUDI MURTAD MENINGGALKAN ISLAM!!



Warga Saudi Kristen – bagian 1

Jika orang berpikir tentang agama Saudi Arabia, maka tentunya orang ini akan berpikir tentang ibadah Haji di Mekah dan pusat Islam.
Akan tetapi terjadi perubahan yang tak kelihatan dalam demografi agama di Saudi Arabia. Di pertengahan tahun 2000, menurut Ensiklopedia Kristen Dunia (= EKD atau World Christian Encyclopedia), terdapat 21.607.000 jiwa di Saudi Arabia. Sekitar 93,7% atau 20.251.925 orang adalah Muslim. 3,7% (798.000 jiwa) adalah Kristen. Di pertengahan 2025, diperkirakan populasi Saudi Arabia akan mencapai 39.965.000 jiwa, dan yang Muslim berjumlah sekitar 90.9%. Sekitar 4.8% (1.900.000) dari populasi ini adalah Kristen.

Image

Menurut EKD, di pertengahan tahun 1990-an, populasi Saudi Arabia diperkirakan adalah 16.045.000 dengan 94.1% (15.103.600 jiwa) adalah Muslim.
Dua agama terbesar di Saudi setelah Islam adalah Kristen dan Hindu.
Perubahan tahunan demografi agama menunjukkan perubahan cepat dari Saudi Arabia yang hanya beragama Islam menjadi Saudi Arabia yang beragama macam² (multi-agama).

Image

Dari tahun 1990 sampai 2000 jumlah Muslim meningkat karena kelahiran mencapai 5.235.365. Dalam periode ini, sekitar 87.038 Muslim Saudi murtad dan merubah agama mereka. Di Saudi Arabia, kejadian ini terjadi dengan perbandingan 1:60 dari seluruh populasi Muslim di Saudi. Laporan² di atas diambil dari fotokopi halaman EKD, edisi tahun 2001.


Kristen Saudi: Kehidupan Rahasia

Sebuah artikel Koran tanggal 17 Desember, 2004 menyatakan:
Seorang warga Saudi yang murtad dan lalu memeluk Kristen ditangkap dan dipenjara. Emad Alaabad ditangkap di Hofuf di bagian Selatan Saudi Arabia. Sumber local yang dikutip menyatakan bahwa “Emad bukanlah satu²nya Saudi Kristen yang dipenjara saat itu. Ada beberapa orang lainnya.”
Fatima bint Mohamed bin Uthman Al-Mutairi adalah wanita Saudi berusia 26 tahun dan dia adalah salah seorang dari orang² Saudi Kristen yang mengambil keputusan mengumumkan pemurtadan mereka pada keluarga mereka. Hal ini ternyata menjadi hal yang terakhir baginya. Fatima dibunuh oleh saudara lakinya yang adalah anggota Polisi Moral Saudi.

Orang yang dituduh menghujat Islam akan dijatuhi hukuman mati. Muslim murtad dan ajakan murtad oleh kafir juga akan dihukum mati.

Terdapat tiga jenis gereja di Saudi Arabia:
1. Gereja² yang ditoleransi dan berada di gedung² kedutaan besar asing.
2. Gereja² bawah tanah yang dikelola oleh orang² Kristen non-Saudi.
3. Gereja² rumah tersembunyi yang dikelola oleh orang² Saudi Kristen dan tidak pernah berkumpul dalam jumlah besar.

Gereja nomer 1 diijinkan karena terletak dalam kedutaan² besar dank arena orang² Kristen melakukannya diam² dan tidak boleh mengajak warga Saudi. Gereja nomer 2 beranggotakan warga pendatang non-Saudi yang beragama Kristen. Gereja nomer 3, nah ini dia, adalah gereja rahasia yang beranggotakan warga Saudi yang sangat merahasiakan identitas mereka.

Para warga Saudi Kristen hidup di dunia rahasia yang tak diketahui oleh keluarga dan Pemerintah Saudi. Mereka termasuk orang² Kristen yang tetap bergaul dengan warga Islam tapi diam² mendengarkan siaran radio Kristen dari Seychelles dan Ecuador. Mereka diam² bertemu di rumah² rahasia yang dijadikan gereja di Jedah, Mekah, Taif, sampai perbatasan Yemen dekat Laut Merah.

Warga Saudi Kristen bergabung secara rahasia dengan orang² Arab Kristen yang tinggal di negara² Arab sekitar yang lebih toleran, misalnya Bahrain. Mereka berkomunikasi dengan bahasa kode agar tak tertangkap Polisi Moral Saudi. Mereka tidak diketahui masyarakat umum dan di tahun 1995 diperkirakan jumlah mereka mencapai puluhan ribu.

Image

Titik² merah menunjukkan:
“Kurang dari 2% penginjilan. Tiada gereja yang aktif.”

Image Image
Image
Titik² merah ini terutama banyak terdapat di Mekah dan daerah Metropolitan At-Taif dan sebelah barat dekat Laut Merah.

Gua mau lihat , lu mau ngomong apa lagi ? [-( [-( [-(
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2392
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby Al Basalamah » Tue Apr 27, 2010 5:11 pm

Lucu sekali orang diatas aku ini :rofl:

kamu mau dituduh gila sekarang atau mau perbaiki dulu datamu itu?
User avatar
Al Basalamah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Wed May 13, 2009 3:26 pm

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby I Want You » Tue Apr 27, 2010 5:22 pm

Al Basalamah wrote:Lucu sekali orang diatas aku ini :rofl:

kamu mau dituduh gila sekarang atau mau perbaiki dulu datamu itu?



Lucu sekali orang diatas aku ini :rofl:

kamu mau dituduh gila sekarang atau mau sanggah kesalahan data saya di atas dulu ???
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2392
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby jameela » Tue Apr 27, 2010 7:08 pm

sik asik..... :green:

penonton diharap tenang !!

pertunjukkan film "al bermasalah menggali kubur sendiri episode ke 2" akan segera dimulai Image

bagi yang ketinggalan episode ke 1
bisa dilihat di trit dibawah ini :
ustad-charis-vs-duladi-t38187/page20.html
jameela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: Rasyid (TV Al Hayat) Maroko Murtad

Postby saia » Tue Apr 27, 2010 8:26 pm

@atas

hahahah ... wajar lah bro, dah bermasalah kok otaknya ...

klo normal otaknya crosscheck dulu, baru bantah.... tapi ini sudah berbusa duluan mulutnya :lol: , mikir belakangan :lol:
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Next

Return to Ruang Pengakuan dan Kesaksian



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users