. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby namasamaran » Tue Mar 17, 2009 1:35 am

Diambil dari blog seorang muslim:
============================


http://basahfc.multiply.com/journal/ite ... _Air_Minum

RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM


Saat sedang kopi party, sering kali saya melarang teman ketika hendak meniup minumannya yang masih panas. Mereka tidak mengindahkan, bahkan ketika saya mengemukakan bahwa rasulullah melarang meniup dan bernafas di air minum, mereka semakin melecehkan. Lalu apa sebenarnya yang menjadikan rasulullah melarang hal tersebut ??? Apakah benar ada keterangan ilmiah yang menjelaskannya ???

>>>>Dari Abu Qatadah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika kalian minum maka janganlah mengambil nafas dalam wadah air minumnya.” (HR. Bukhari no. 5630 dan Muslim no. 263)

>>>>Dari Ibnu Abbas, “Sesungguhnya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang untuk mengambil nafas atau meniup wadah air minum.” (HR. Turmudzi no. 1888 dan Abu Dawud no. 3728, hadits ini dishahihkan oleh Al-Albani)

Jelas sekali hadist-hadist di atas melarang manusia untuk bernafas dan meniup air yang akan kita minum. Secara etika larangan tersebut memberikan kita aturan bagaimana cara minum yang sopan. Dengan mentaati hadist tersebut berarti kita telah menghindari jatuhnya kotoran dari hidung ke dalam air minum. Sedangkan larangan untuk meniup air minum adalah supaya air minum tersebut tidak berbau nafas, terlebih lagi jika air minum tersebut dikonsumsi banyak orang. Apa kata dunia....???

Secara ilmiah, Ada beberapa proses yang menyebabkan keburukan bagi badan kita. Ada suatu penelitian yang menerangkan bahwa jika ada air panas yang menguap, maka uap air ( H2O) yang keluar akan bereaksi dengan udara pernafasan kita (CO2) sehingga akan menimbulkan Asam karbonat( HCO3¯ ) yang bersifat korosif terhadap paru-paru bila kita hidup. Korosif adalah unsur-unsur kimia yang terdapat pada bahan berbahaya dan beracun. Apabila zat-zat kimia yang bersifat korosif itu berlaku pada benda logam seperti besi, maka akan menyebabkan korosi pada besi yang bisa mengakibatkan karat besi. Bagaimana kalau terjadi pada paru-paru anda ??? Terbayang.... Bayangkan sendiri !!!

Ada juga yang menjelaskan demikian, apabila kita hembus napas pada minuman, kita akan mengeluarkan CO2 yaitu carbon dioxide, yang apabila bercampur dengan air H20, akan menjadi
H2CO3,yaitu sama dengan cuka, menyebabkan minuman itu menjadi acidic/asam
dan bersifat korosif bagi tubuh kita.

Mana pada suka merokok, minum kopi pake di tiup.... Babbblasss sudah.......!!!!!
Wassalam...

Qeisha.....http://basahfc.multiply.com

referensi..:
www.mail-archive.com/bonjersatu@googleg ... 00083.html
www.yahyaayyash.wordpress.com/2008/05/2 ... dab-makan/
www.scribd.com/doc/3116447/Mengenal-Bah ... Desinfeksi
www.dokternasir.web.id/terapi-air-ala-rasulullah-saw

sumber:
http://basahfc.multiply.com/journal/ite ... _Air_Minum
User avatar
namasamaran
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 330
Joined: Thu Jun 22, 2006 7:19 am
Location: Indonestan

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby a_man » Thu Mar 26, 2009 11:20 am

Secara ilmiah, Ada beberapa proses yang menyebabkan keburukan bagi badan kita. Ada suatu penelitian yang menerangkan bahwa jika ada air panas yang menguap, maka uap air ( H2O) yang keluar akan bereaksi dengan udara pernafasan kita (CO2) sehingga akan menimbulkan Asam karbonat( HCO3¯ ) yang bersifat korosif terhadap paru-paru bila kita hidup. Korosif adalah unsur-unsur kimia yang terdapat pada bahan berbahaya dan beracun. Apabila zat-zat kimia yang bersifat korosif itu berlaku pada benda logam seperti besi, maka akan menyebabkan korosi pada besi yang bisa mengakibatkan karat besi. Bagaimana kalau terjadi pada paru-paru anda ??? Terbayang.... Bayangkan sendiri !!!

Pernah ada gak orang2 mati mendadak secara masal di sauna ??

Ada juga yang menjelaskan demikian, apabila kita hembus napas pada minuman, kita akan mengeluarkan CO2 yaitu carbon dioxide, yang apabila bercampur dengan air H20, akan menjadi H2CO3,yaitu sama dengan cuka, menyebabkan minuman itu menjadi acidic/asam dan bersifat korosif bagi tubuh kita.

HCl yg diproduksi lambung juga asam, tauk ??
Juga masih ada beberapa jenis asam lain seperti yg untuk menguraikan lemak.

Memang badanmu mampu hidup tanpa asam ??

SEKALI LAGI TERBUKTI ISLAM BERTENTANGAN DENGAN HUKUM ALAM.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby osho » Thu Mar 26, 2009 11:44 am

a_man wrote:SEKALI LAGI TERBUKTI ISLAM BERTENTANGAN DENGAN HUKUM ALAM.


namun demikian....
kita harus meneladani Nabi yang SUCI dan terakhir.....
meskipun nabi buta huruf yang tak tau apa-apa....

wassalam
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby UDELBODONG » Thu Mar 26, 2009 7:18 pm

apapun yg nabi tauladan katakan harus diikuti...ingat itu..! walaupun nabi tersebut pedophile sejati....jangan sekali kali menghina nabi yg suka terangsang ngliat anak kecil...
UDELBODONG
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 371
Joined: Sat Feb 21, 2009 5:05 pm

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby melkisedek » Wed Apr 01, 2009 11:44 pm

Penjelasan Lo itu kagak ilmiah,,
Kalo lo emang mau tau kenapa dilarang meniup ya lo coba cek aja di laboratorium. Lagian di artikel yag dikutip juga udah dibilang bisa saja ada kuman2 dari mulut yang masuk ke dalam air minum itu.
melkisedek
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Wed Apr 01, 2009 10:55 pm

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby a_man » Thu Apr 02, 2009 12:47 am

<dobel>
Last edited by a_man on Thu Apr 02, 2009 7:37 am, edited 1 time in total.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby a_man » Thu Apr 02, 2009 12:51 am

Ke lab cuma buat buktiin hal gak penting ?
Lagian kenapa klo asam ? Kau takut sama asam ?
Berarti kau jg takut sama hujan dong ? Hujan kan pH-nya 6, jadi termasuk agak asam.

Kau jg takut sama kuman di mulutmu ? Tuh kuman kau bilang pindah ke minuman. Trus knapa emangnya ? Toh dia lewat minuman itu bakal balik lagi ke mulutmu !!
JADI, apa bedanya ?
Klo kau takut sama kuman, makanya mandi, gosok gigi, bukannya ngikutin petuah yg aneh2.
Lagian emangnya kuman cuma ada di mulutmu ??
Last edited by a_man on Wed Apr 08, 2009 10:59 am, edited 2 times in total.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby a_man » Thu Apr 02, 2009 1:35 am

Wah, aku baru dapet hidayah nih.

Coba pikir :
Knapa gak boleh niup minuman ?
Karena Momed bilang kotoran hidung bisa jatuh ke minuman.

Knapa kotoran hidung bisa jatuh ke minuman ?
Karena kotorannya numpuk gara2 gak dibersihkan.

Knapa gak dibersihkan ?
Karena dilarang sama Momed !!

Astagfirulloh !!
Ternyata ajaran2 Momed yg kyk naik kereta api tut...tut...tut itu menjebak manusia dalam lingkaran setan.
Pantesan cuma SATU golongan yg bisa masuk surga, yaitu golongan yg mampu lompat dari kereta itu. Sementara sisanya harus puas berpusing-pusing ria dalam lingkaran setan.

Siapa suruh ikut Momed ??
Jorok koq dipiara ??
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby kucinggarong » Thu Apr 02, 2009 9:58 am

UDELBODONG wrote:apapun yg nabi tauladan katakan harus diikuti...ingat itu..! walaupun nabi tersebut pedophile sejati....jangan sekali kali menghina nabi yg suka terangsang ngliat anak kecil...


Hahahaha... :finga: Bener bro.

Jadi ingat tadi pagi, pas sarapan sebelum masuk kantor. Ada berita di TransTV bahwa puluhan ulama berduyun-duyun memberi dukungan kepada ulama pedofil Syek Puji yang dibebaskan oleh Polisi. Nah, yang serunya adalah Polisi mengatakan bahwa dia menitipkan Syek Puji untuk dibimbing ulama-ulama yang datang dengan memakai baju putih panjang kayak rok daster gitu....

Syek Puji dititipkan kepada ulama ? Lha itu puluhan ulama datang yang mendukung Syek Puji bukannya sama-sama suka ngaceng lihat anak kecil ? Namanya juga PENDUKUNG. Berarti satu aspirasi gitu lho....

:partyman: Statement bro Udelbodong bener. Kite gak boleh menghina nabi yang suka terangsang sama anak kecil. Soalnya pendukungnya banyak sekali bro, bisa bonyok nanti kita.
User avatar
kucinggarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby kutukupret » Thu Apr 02, 2009 4:32 pm

>>>>Dari Abu Qatadah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika kalian minum maka janganlah mengambil nafas dalam wadah air minumnya.” (HR. Bukhari no. 5630 dan Muslim no. 263)

>>>>Dari Ibnu Abbas, “Sesungguhnya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang untuk mengambil nafas atau meniup wadah air minum.” (HR. Turmudzi no. 1888 dan Abu Dawud no. 3728, hadits ini dishahihkan oleh Al-Albani)


Lah..... Mungkin wadah air minum nya terlalu besar, lagian kenapa pula pilih Empang ikan yg dalam sebagai wadah air minum.
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby Om Girang » Thu Apr 02, 2009 7:02 pm

Saudara-Saudaraku Umat Islam. Ingat, jangan pernah kalian dapat dipengaruhi para Kapir2 FFi disini. Tetap teguhkan Imanmu. Meskipun Quran isinya berantakan, Jiplak, buatan Muhammad, ngajarin Mutilasi, Poligami, terbukti bukan dari TUHAN, yang terpenting adalah, beliau (Muhammad) pernah katakan:
Tujuan kalian yaitu ke surga (Sex Party dgn 72 bidadari). :tonqe: :tonqe: :tonqe:

:supz: :supz: :supz:
:prayer: Auluuuooohhh Huakbarrrrrr......!!!!!! :axe:
:prayer: Auluuuooohhh Huakbarrrrrr......!!!!!! :axe:
:prayer: Auluuuooohhh Huakbarrrrrr......!!!!!! :axe:
Om Girang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 826
Joined: Sun Mar 22, 2009 2:11 pm

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby osho » Thu Apr 02, 2009 7:31 pm

melkisedek wrote:Penjelasan Lo itu kagak ilmiah,,
Kalo lo emang mau tau kenapa dilarang meniup ya lo coba cek aja di laboratorium. Lagian di artikel yag dikutip juga udah dibilang bisa saja ada kuman2 dari mulut yang masuk ke dalam air minum itu.


Klo lalat masuk ke minuman gimana...?

apakah udah di cek di laboratorium?

apakah lalat ada kuman-kumannya...?

hahahahaha
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby Anunnaki » Sun Aug 29, 2010 1:46 am

"Kalaupun (kamu) minum air kencing onta juga jangan kamu (mencoba-coba) hembuskan nafas kamu ke situ bahkan kamu menghirup aromanya dari gelas2 itu"... sabda anunnaki.

GLEG AJA LANGSUNG...
User avatar
Anunnaki
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 60
Joined: Sun Jul 18, 2010 3:59 pm
Location: Nibiru

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby simonsez2012 » Sat Sep 04, 2010 8:39 am

huihhhh..... "smoke on the water" :rock: :rock: :rock: :rock: :rock: :rock: :rock:
simonsez2012
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 17
Joined: Wed Aug 11, 2010 12:31 pm

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby Saif.Bahar » Sat Sep 04, 2010 10:45 pm

Om Girang wrote:Saudara-Saudaraku Umat Islam. Ingat, jangan pernah kalian dapat dipengaruhi para Kapir2 FFi disini. Tetap teguhkan Imanmu. Meskipun Quran isinya berantakan, Jiplak, buatan Muhammad, ngajarin Mutilasi, Poligami, terbukti bukan dari TUHAN, yang terpenting adalah, beliau (Muhammad) pernah katakan:
Tujuan kalian yaitu ke surga (Sex Party dgn 72 bidadari). :tonqe: :tonqe: :tonqe:

:supz: :supz: :supz:
:prayer: Auluuuooohhh Huakbarrrrrr......!!!!!! :axe:
:prayer: Auluuuooohhh Huakbarrrrrr......!!!!!! :axe:
:prayer: Auluuuooohhh Huakbarrrrrr......!!!!!! :axe:

hehehe...saya muslim bgga bgt di ajarin poligami,pedofilia,merampok,perang ( kapan ya ada perang besar lagi..kpgin lihat mnderita nih..hehehe )...dll.

Lha wong di quran tuh isinya atheisme kok.Juga ajaran brperang..sex bebas...dll.

Lha memang knapa kalau islam salah.nabi muhamd saja mengajarkan bhwa di dunia ini..kini..tdk ada benar atau salah.

N sluruh alam raya yg MAHA LUAS tdk trbatas brlaku hukum alam karena kekuatan alam sndiri.Alloh tentu saja tdk tahu apa2 soal alam raya.

Quran itu ciptaan alloh yg alamiah trikat hukum alam.jadi bgmana dunia bgtulah quran.mgkin salah mgkin.Maha Suci Allah yg tak mencampuri urusan alam raya/makhluknya.

Muhamad tdk bener?ya mgkn benar mgkn salah.memang knapa?

Surga...?mana ada surga..?suqga ya alam raya ini.Trdiri atom2.memang knapa kalau intim sama 72 prmpuan cantik..?wong brzinah saja oke kok.Asal adalah agama kebebasan skaligus naturalisme.

Hehehe...enak jadi muslim ketemu 72 prmpuan cantik.Kapan lagi mumpung masih hidup.
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby rainy » Mon Sep 06, 2010 6:51 am

boedy20 wrote: makanya kalo mo ngejelek2in agama orang, pelajari dolo agama anda dengan benar, biar gak malu2in, kayak pemuka agama anda....huh, tingkahnya sama saja ternyata antara pemuka agama dan penganutnya...


kalaupun kekristenan salah, apakah dengan demikian islam pasti benar ? logika dari mana ?
User avatar
rainy
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 677
Joined: Thu Feb 08, 2007 1:28 pm
Location: makassar

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby iamthewarlord » Mon Sep 06, 2010 9:53 am

boedy20 wrote:Kalau kristen salah, yah cari donk yang benar, pakai otak..cari dengan kebenaran ilmiah, buktikan apakah sesuai dengan ilmu pengetahuan yang ilmiah..karena tidak mungkin kitab firman Tuhan salah, tidak mungkin....Masa tumbuh2an tumbuh tanpa cahaya??? kalau mau koment tonton dulu videonya ples, baru jelasin kepada saya kesalahan2 tsb...Nah, saya tidak memaksakan anda untuk mempercayai bahwa islam itu benar, terserah bagi anda..Yang penting apa2 yang diungkapkan oleh dr Zakir adalah sesuatu yang ilmiah, yang ternyata sesuai dengan kitab kami, cz tidak mungkin kitab yang diciptakan tuhan ada kekeliruan, apalagi tentang matematika yang sangat mendasar sekali....kalau mau koment, tolong tonton dulu video tsb, jangan asal bunyi.kita orang yang bermartabat, jangan asal koar2 di internet tentang agama orang tetapi kalian tidak menyaksikan dan menyadari serta mempelajari agama kalian sendiri, sama seperti dr campbel itu, yang membuat buku perbandingan Al'Quran dan injil dalam perspektif ilmu pengetahuan ilmiah, mencari2 kesalahan Al'Quran tanpa menyadari kesalahan2 kitabnya sendiri. Giliran dia ditanya tentang kesalah kitab nya, malah tidak bisa menjawab..itu memperlihatkan bahwa ia hanya mencari kesalahan2 kitab agama lain yang ternyata tidak terbukti, tetapi tidak mempelajari sepenuhnya kitabnya sendiri...Gajah di pelupuk mata tak tampak..


MAu bahas kristen ke forum sebelah saja, sebelum tulisan anda dimasukkan kedalam keranjang sampah oleh moderator.
Disini hanya membahas Islam dan "nabi" paslu muhammad.
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby rainy » Mon Sep 06, 2010 9:59 am

boedy20 wrote:..Yang penting apa2 yang diungkapkan oleh dr Zakir adalah sesuatu yang ilmiah, yang ternyata sesuai dengan kitab kami, cz tidak mungkin kitab yang diciptakan tuhan ada kekeliruan, apalagi tentang matematika yang sangat mendasar sekali......


oh.... dr. zakir.....the truth is just one click away ...

sanggahan-ali-sina-untuk-zakir-naik-ttg-sains-dlm-quran-t12984/
User avatar
rainy
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 677
Joined: Thu Feb 08, 2007 1:28 pm
Location: makassar

Re: RASULULLAH MELARANG BERNAFAS & MENIUP AIR MINUM

Postby a_man » Sat Jan 22, 2011 4:04 pm

ASAM..... ASAM...... ASAM....

menurut analisa muslim, napi arab takut sama ASAM,

TAPI KOQ BANG NAPI DOYAN MAKAN SAMA CUKA :
menurut-muha-mad-bumbu-terbaik-adalah-cuka-t42233


KONTRADIKTIF !!
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list


Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users