. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Postby Abu Bakar » Fri Aug 08, 2008 7:43 am

sonnie wrote:Yesus hanya diutus untuk bangsa Israel dan bukan untuk seluruh umat manusia, Nabi Muhammad diutus untuk seluruh umat manusia hingga akhir jaman.

"Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka, "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain (non-Yahudi) atau masuk ke dalam kota orang Samaria melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Injil Matius 10: 5-6)

"......Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel......." (Injil Matius 15: 22-26)

(Dan ingatlah) akan hari (ketika) Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (QS16:89)

Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (QS)

Kalau Yesus sudah bilang "hanya untuk orang Israel", itu yang berkata Yesus atau firman Tuhan. Bahkan Yesus memerintahkan kepada muridnya untuk tidak menyebarkan agamanya kepada kaum di luar kaum Israel.

Apakah kamu taat kepada Injil dan Yesus?? Kalau taat, maka itu bukan untuk orang non-Israel. Kecuali kamu merasa sebagai orang Israel. Coba deh, sekali-sekali direnungkan.

Muhammad diutus allah swt (batu hitam ) yang dipojok Ka'abah sebagai penerus agama pagan kakeknya untuk seluruh umat manusia hingga akhir jaman,tetapi ajaran pagan sudah di modifikasi dari bertelanjang keliling ka'abah pada jaman jahiliyah menjadi ditutupi kain putih.juga allah swt menyuruh berhala selain dirinya dibuang termasuk berhala ketiga putrinya itu
Qs.2:170 , Qs.2:189 , Qs.3:103 , Qs.4:119 , Qs.7:71 , Qs.26:71 , Qs.26:72 ,Qs.26:73, Qs.26:74, Qs.26:75 , Qs.26:76, Qs.29:17,Qs.29:25 , Qs.36:74 , Qs.9:19 , Qs.3:20
User avatar
Abu Bakar
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 36
Joined: Wed Apr 02, 2008 8:48 pm

Postby robint » Fri Aug 08, 2008 9:39 am

@phoenix:
ok banget ulasannya

@d'blax
Bedakan berdoa untuk meminta dengan berdoa untuk bersyukur...


cuma mas kasih deh doa shalawat nabi ... dan tanya ama semua orang apakah kata2nya itu bisa ditafsirkan sbg bersyukur ato mendoakan keselamatan momet????

ttg doa Yesus, memang mas gak pernah berdoa dng diri mas sendiri seperti misal nih mas mo contoh momet yaitu mengawini anak dibawah umur, terus mas apa ga 'berdoa' kpd diri sendiri bertanya apakah itu keputusan yg bener ?

seorang nabi wajar bila berdoa,berarti dia dekat dng sang Khalik ... tp seorang nabi minta didoain itu kurang ajar... apa fungsinya dia jadi nabi kalo gak punya confidence dia dipihak sang Khalik......

@sonni:
refer ke jawab Phoenix.... udah ada threadnya yah... and speaking abt Momed yg katanya menjadi utusan umat manusia ... gw setuju banget ...

Allo adalah Tuhan orang Arab yg ga mau diduain tigain empatin ama tuhan arab lain bahkan yg diaku sbg anak Allo ... dan dia hanya punya satu utusan buat seluruh dunia.... agar supaya setiap insan paham tau dan nyembah Allo , jadi umat Allo ..... sayangnya ALLAH menciptakan manusia berbeza beza....... gak semua orang ngerti bhs arab,gak setiap orang rela negluarin duitnya buat empet2an di masjidil haram dn hanya dilapisi selembar kain ... dan lebih banyak orang didunia ini yg gak ngerasa Allo nya orang Arab harus jadi ALLAH bagi semua insan... karena kalo utk gue nih... gw orang indo .. gw punya ALLAH gw sendiri yg menghargai gw apa adanya ....ga nyuruh gw jadi beridentitas arab,berpakaian ala arab , berbahasa arab.. meski tetep nyuruh gw bertemen dng orang arab dan mengingatkan temen indo yg krisis identitas gara gara..........hmmmmm
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Postby Poring » Fri Aug 08, 2008 10:11 am

waduh...
apa salah forum nih???
seharusnya masuk forum:
forumkristen.com
akupercaya.com
sarapanpagi.org

di sana ada orang-orang yang jauh lebih berkompeten untuk menjawabnya...
lagian FFI ini bukan Forum kristen...
ane sih mau coba jawab pertanyaan ente... tapi nanti admin bakal hapus jawaban ane karena nanti ane disangka mau menginjili orang di mari...
User avatar
Poring
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Thu Apr 24, 2008 10:05 am
Location: Bumi Khatulistiwa

Postby Philadelphia » Fri Aug 08, 2008 10:33 am

Poring wrote:waduh...
apa salah forum nih???
seharusnya masuk forum:
forumkristen.com
akupercaya.com
sarapanpagi.org

di sana ada orang-orang yang jauh lebih berkompeten untuk menjawabnya...
lagian FFI ini bukan Forum kristen...
ane sih mau coba jawab pertanyaan ente... tapi nanti admin bakal hapus jawaban ane karena nanti ane disangka mau menginjili orang di mari...

mane berani mereka kesana bro
ni topik dah pernah dibuat ama TSnya, tapi pas udah dijawab, pura-pura dia gak baca trus buat lagi yg baru.
muslim itu tidak mampu membela keyakinannya dengan tidak nyenggol-nyenggol agama lain (terutama Kristen).
karena mereka tau kalo Kristen itu benar, jadi ikut-ikutan numpang jadi benar. Gubrakz..
grrrrrrrrrrrrrr........
muslim bangetz gitu loh
User avatar
Philadelphia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 483
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:37 am
Location: Lagi nyari Indomie "Special Chicken Flavour".

Postby Poring » Fri Aug 08, 2008 10:37 am

Taqiyya detected... Taqiyya detected....

Kalo gitu sih namanya denial of fact...
User avatar
Poring
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Thu Apr 24, 2008 10:05 am
Location: Bumi Khatulistiwa

Re:

Postby kritikus_ulung » Tue Jun 12, 2012 5:28 pm

sonnie wrote:Samakah pernyataan Nabi Isa dalam Surat Matius itu dengan ayat Al Quran ini:

Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu (Bangsa Yahudi), membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata."

Pertama, Allah berfirman Isa Putra Maryam, ini menunjukkan Nabi Isa itu anaknya Maria/Maryam dan bukanlah anak Tuhan. Setiap ada perkataan Isa selalu dilanjutkan dengan Putra Maryam, karena dia adalah manusia biasa yang dipilih dan dimuliakan Allah menjadi Rasul yang istimewa.

Kedua pernyataan aku adalah utusan Allah kepadamu (Bangsa Yahudi) dan dibuka dengan kalimat Hai Bani Israil, bukan Hai umat manusia. Ini menunjukkan bahwa Nabi Isa hanya untuk jamannya dan hanya untuk bangsa Israil sebagaimana ada dalam surat Matius itu.

Ketiga, Allah berfirman bahwa Nabi Isa membenarkan kitab sebelumnya yaitu Taurat atau yang rekan-rekan namakan sebagai perjanjian lama yang difirmankan kepada Nabi Musa.

Keempat, informasi mengenai adanya Rasulullah Muhammad dalam Injil yang telah dirubah menjadi Penghibur (coba buka Injil Yohannes 16:7). Itu bukti bahwa akan ada utusan Allah setelah nabi Isa, yaitu Rasulullah SAW.

Kelima, informasi mengenai Rasulullah, nabi yang ummi, tidak bisa membaca, sehingga ada bukti kemurnian firman itu bukan buatannya sendiri. Coba baca ini
" Dan, apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan, "Baiklah baca ini, saya berdoa untuk kamu", maka ia akan menjawab, "Aku tidak dapat membaca". (Kitab Yesaya 29:12).

Bandingkan dengan ini:
"Dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al Quran) menurut kemauan hawa nafsunya (buatannya sendiri). Ucapan itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya). Yang diajarkan kepadanya oleh (Jibril) yang sangat kuat. (QS An Najm 3-5).

Sama ngga ? Apa umat NAsrani lupa meng edit / merubah kalimat dalam Kitab Yesaya. Ooops sorry, itu kelupaan dihapus, sehingga informasi itu membenarkan adanya Rasul yang ummi, yaitu Rasulullah SAW.

Ada kesamaan konsepsi untuk siapa Nabi Isa diutus berdasarkan Injil dan Al Quran karena memang tidak ada agama yang baru.

Sekarang gantian, tantangan saya buat saudara kaum Nasrani;

1. Apakah Injil sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Arab abad ke-6 sehingga informasinya bisa sama?
2. Berapa tingkat angka melek huruf di kota Mekkah pada jaman jahiliyah ?
3. Kami umat muslim dengan rendah hati mengakui bahwa Rasulullah "by design" adalah nabi yang ummi ("buta huruf'), tidak dapat membaca dan menulis, anda selalu menganggap Muhammad bermimpi atau kesurupan dan Al Quran karangannya sendiri. Lalu kalau informasi yang ada dalam mimpinya sama dengan informasi Yesus dalam Matius, apakah Yesus juga kesurupan? Apakah Yesus dan Rasulullah Muhammad bertemu dalam mimpinya sehingga informasinya bisa sama. Jika itu bukan berasal dari sumber yang sama, yaiu Allah, lalu informasi Yesus dan Muhammad itu berasal dari mana?



Kepada saudara Sonnie. . .
Saya ingin menjelaskan sedikit mengenai pemahaman anda tentang ALKITAB kami. . . . .
1. nama "YESUS" dan "ISA" sangatlah berbeda. Kenapa anda sama-samakan? Anda rela tidak kalau anda menyamakan KRISTEN dengan ISLAM itu sama? BErarti kami bukan KAFIR yang harus dibenci MUSLIM,bukan?
2. Memang dalam ALKITAB dikatakan seperti yang anda katakan mengenai HAI,BANI ISRAEL dan bukan HAI,UMAT MANUSIA.... Itu menunjukkan bahwa YESUS benar-benar turun dari dunia dan dilahirkan dari kaum ISRAEL untuk menyelamatkan mereka TERLEBIH DAHULU karena mereka dari awal adalah BANGSA PILIHAN ALLAH. Tapi, saudara harus membaca lebih teliti mengenai ALKITAB yang mengatakan bahwa ISRAEL sudah terlalu keras hati menerima dan menyangkal kehadiran YESUS lewat penyaliban. Oleh karena itu, YESUS memberikan wejangan juga kepada para rasul-Nya untuk menyebarkan injil kepada SELURUH BANGSA-BANGSA. . .Saya tidak memahami ALKITAB dan menghafal ayat demi ayat karena KRISTEN tidak diharuskan MENGHAFAL melainkan MENGHAYATI dan MENGIMANI FIRMAN dalam ALKITAB tersebut.
3. Kalaulah memang Muhammad adalah utusan untuk SEMUA MANUSIA, kenapa dia harus lahir di dunia ARAB? Bukankah pertama sekali dia harus menyadarkan orang ARAB dulu,bukan? Itu sama saja dengan Muhammad diutus ditengah-tengah bangsa ARAB..
3. PENGHIBUR. . . Baiklah, saya akan coba berpikir dengan menggunakan cara berpikir anda bahwa PENGHIBUR itu adalah MUHAMMAD. Sekarang, bagaimana kah sifat-sifat PENGHIBUR yang sebenarnya dan sudahkah diaplikasikan melalui sifat-sifat nabi Muhammad itu sendiri? Dimanakah sifat-sifat Muhammad yang dinubutkan sebagai PENGHIBUR dalam ALKITAB kami??
4. Dari kesimpulan diatas, anda juga beranggapan bahwa YESUS juga TUHAN karena dalam ALKITAB YESUS dikatakan adalah ANAK BAPA DiSURGA,bukan?Anda menghubung-hubungkan YESUS dengan nabi ISA berarti anda juga beranggapan bahwa YESUS adalah anak ALLAH,kan? Dan lagipula, muslim-muslim disini sudah TERANG-TERANGAN mengatakan bahwa ALKITAB telah dipalsukan,tapi kenapa anda TETAP SAJA MENGAMBIL AYAT-AYAT ALKITAB YANG MENURUT SAUDARA-SAUDARA MUSLIM TELAH DIPALSUKAN???

Saudara, saya hanya ingin menanyakan hal yang berhubungan dengan point ketiga yang saya utarakan diatas. . .
Kalau lah memang kedatangan nabi Muhammad di rubah dalam Injil Yohannes sebagai ROH PENGHIBUR, ada pertanyaan untuk saudara:
1. Bagaimana kah sifat ROH PENGHIBUR itu??
2. Berikan saya 1 contoh saja secara logika contoh sifat Muhammad yang masuk kategori ROH PENGHIBUR!
3. Berikan saya 1 contoh bahwa Muhammad memang benar-benar diutus sebagai ROH PENGHIBUR kepada setiap manusia (dunia)!!

Salam. . .
User avatar
kritikus_ulung
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 40
Joined: Mon Jun 11, 2012 11:16 pm

Re: Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Postby Donlot » Tue Jun 12, 2012 9:38 pm

Bung KU, ini thread sudah lama sekali tidak aktif. Netter sonie (TS) yg anda tanyai sudah lama tidak aktif. Sebaiknya anda berdebat ditopik yg masih aktif saja. Trims atas perhatiannya.
Donlot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 171
Joined: Mon Apr 30, 2012 12:52 pm

Re: Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Postby OpoBener » Tue Jun 12, 2012 9:56 pm

Donlot wrote:Bung KU, ini thread sudah lama sekali tidak aktif. Netter sonie (TS) yg anda tanyai sudah lama tidak aktif. Sebaiknya anda berdebat ditopik yg masih aktif saja. Trims atas perhatiannya.

Dan saran saya, kurangi ceramah agama diluar Islam....U know the rule...
User avatar
OpoBener
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 797
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Postby Donlot » Tue Jun 12, 2012 10:04 pm

OpoBener wrote:Dan saran saya, kurangi ceramah agama diluar Islam....U know the rule...

setubuh bro, bang momod paling alergi yg ginian
Donlot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 171
Joined: Mon Apr 30, 2012 12:52 pm

Re: Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Postby Yehuda » Thu Jul 19, 2012 1:22 pm

:-#

TS'na nggak nongol-nongol, cuma hit and run, kalau memang jantan diuruslah thread sendiri. Masa sudah buka thread ga nongol-nongol lagi. Sudah OOT ke agama sebelah, tidak bertanggungjawab pula cik sonnie nih.

Peace...


:turban:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Postby nap.bon » Thu Jul 19, 2012 9:53 pm

Nama Yesus dan Isa harus dikembalikan ke dalam bentuk aslinya: Hebrew dan Arabic.

Dengan bermodal wikiped, saya menemukan bahwa:
[1] Arabic dulu tidak punya penanda vokal.
[2] Baik Yesus (dlm Hebrew) dan Isa (Arabic) keduanya di mulai dengan Aleph / Alif.
[3] Huruf Arabic yang digunakan untuk menulis /i/ dalam Isa, juga dapat dibaca/bernilai /y/
[4] Huruf s pada Yesus (Hebrew) dan s/sh pada Isa (Arabic) merupakan huruf-huruf yang paralel (memiliki bunyi yang sama). Ingat pembeda s dan sh pada arabic hanya tanda titik tiga, yang menurut Koran yang Kufic tidak ada pada awalnya.

Dengan demikian, Yesus dan Isa merupakan kata-kata yang ditulis dengan huruf yang sama dalam masing-masing versi (baik Arabic maupun Hebrew), namun adalah asumsi orang arab-lah bahwa huruf setelah alif dibaca /i/ dan bukan /y/.
nap.bon
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Postby lusifer » Sat Oct 06, 2012 11:00 pm

sonnie wrote:Yesus hanya diutus untuk bangsa Israel dan bukan untuk seluruh umat manusia, Nabi Muhammad diutus untuk seluruh umat manusia hingga akhir jaman.

"Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka, "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain (non-Yahudi) atau masuk ke dalam kota orang Samaria melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Injil Matius 10: 5-6)

"......Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel......." (Injil Matius 15: 22-26)

(Dan ingatlah) akan hari (ketika) Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (QS16:89)

Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (QS)

Kalau Yesus sudah bilang "hanya untuk orang Israel", itu yang berkata Yesus atau firman Tuhan. Bahkan Yesus memerintahkan kepada muridnya untuk tidak menyebarkan agamanya kepada kaum di luar kaum Israel.

Apakah kamu taat kepada Injil dan Yesus?? Kalau taat, maka itu bukan untuk orang non-Israel. Kecuali kamu merasa sebagai orang Israel. Coba deh, sekali-sekali direnungkan.


Sekolah Dulu dimana?
Didepan matamu sudah terbukti
Alkitab banyak terjemahanya mau :
bahasa madura ada
bahasa INDIA ada
bahasa Korea ada
bahasa JAWA ada

Alkitab Untuk semua bangsa (YESUS)

Kalau koran UNTUK ARAB (TOMMAT) saja DODOL
User avatar
lusifer
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 54
Joined: Mon Aug 09, 2010 5:11 pm

Re: Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Postby camelheart » Sun Dec 16, 2012 6:50 pm

Beda jauuuh
Isa : terkemuka di dunia dan akherat
Muhammad : gak punya muka di dunia dan akherat (pas digambar mewek)
Persamaan
Isa : digambar seniman keren (davinci, michelangelo)
Muhammad : malah dibikin manganya ntar mau dibikin anime dan gak lama lagi OVA nya release
camelheart
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 52
Joined: Sun Oct 14, 2012 1:37 pm

Previous

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users