. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Postby sonnie » Sun Jul 27, 2008 9:05 pm

Yesus hanya diutus untuk bangsa Israel dan bukan untuk seluruh umat manusia, Nabi Muhammad diutus untuk seluruh umat manusia hingga akhir jaman.

"Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka, "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain (non-Yahudi) atau masuk ke dalam kota orang Samaria melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Injil Matius 10: 5-6)

"......Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel......." (Injil Matius 15: 22-26)

(Dan ingatlah) akan hari (ketika) Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (QS16:89)

Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (QS)

Kalau Yesus sudah bilang "hanya untuk orang Israel", itu yang berkata Yesus atau firman Tuhan. Bahkan Yesus memerintahkan kepada muridnya untuk tidak menyebarkan agamanya kepada kaum di luar kaum Israel.

Apakah kamu taat kepada Injil dan Yesus?? Kalau taat, maka itu bukan untuk orang non-Israel. Kecuali kamu merasa sebagai orang Israel. Coba deh, sekali-sekali direnungkan.
sonnie
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Wed Jul 09, 2008 9:11 am

Re: Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Postby abu bakar kena wasir » Sun Jul 27, 2008 9:38 pm

sonnie wrote:Yesus hanya diutus untuk bangsa Israel dan bukan untuk seluruh umat manusia, Nabi Muhammad diutus untuk seluruh umat manusia hingga akhir jaman.

"Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka, "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain (non-Yahudi) atau masuk ke dalam kota orang Samaria melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Injil Matius 10: 5-6)

"......Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel......." (Injil Matius 15: 22-26)

(Dan ingatlah) akan hari (ketika) Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (QS16:89)

Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (QS)

Kalau Yesus sudah bilang "hanya untuk orang Israel", itu yang berkata Yesus atau firman Tuhan. Bahkan Yesus memerintahkan kepada muridnya untuk tidak menyebarkan agamanya kepada kaum di luar kaum Israel.

Apakah kamu taat kepada Injil dan Yesus?? Kalau taat, maka itu bukan untuk orang non-Israel. Kecuali kamu merasa sebagai orang Israel. Coba deh, sekali-sekali direnungkan.


Kalo membaca ayat itu jangan setengah-setengah, jadinya yah gini, kayak otaknya muhammad setengah-setengah. Lagian kalo nanya pertanyaan gini mending ke forum kristen aja deh. Faith freedom bertujuan untuk membongkar kedoknya islam, bukan untuk penjelasan teologi kristen.Teman-teman yang lain tolong bantu donk orang yang tersesat ini.
abu bakar kena wasir
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 69
Joined: Thu Aug 24, 2006 4:06 pm
Location: Di dalam Ka'bah

Postby Cake » Sun Jul 27, 2008 10:23 pm

@ sonnie

Benerr Boss,gue juga kagakk percaya sama Alkitab,yukkk marii berjihad di jalan Aulloh (baca: jalan TOL menuju Surga) :lol: :lol: :lol:
User avatar
Cake
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 159
Joined: Fri Apr 25, 2008 4:42 pm

Postby Mr_GEJROT » Sun Jul 27, 2008 10:33 pm

Hanya untuk orang israel tapi kok disrobot muhamad jadi nabinya wong arab...Lha piye to onta-onta iki mikirnya?
Mr_GEJROT
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 436
Joined: Mon Sep 19, 2005 11:14 am
Location: Indonesia

Postby sonnie » Mon Jul 28, 2008 1:48 pm

Samakah pernyataan Nabi Isa dalam Surat Matius itu dengan ayat Al Quran ini:

Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: [b]"Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu (Bangsa Yahudi), [/b]membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata."

Pertama, Allah berfirman Isa Putra Maryam, ini menunjukkan Nabi Isa itu anaknya Maria/Maryam dan bukanlah anak Tuhan. Setiap ada perkataan Isa selalu dilanjutkan dengan Putra Maryam, karena dia adalah manusia biasa yang dipilih dan dimuliakan Allah menjadi Rasul yang istimewa.

Kedua pernyataan aku adalah utusan Allah kepadamu (Bangsa Yahudi) dan dibuka dengan kalimat Hai Bani Israil, bukan Hai umat manusia. Ini menunjukkan bahwa Nabi Isa hanya untuk jamannya dan hanya untuk bangsa Israil sebagaimana ada dalam surat Matius itu.

Ketiga, Allah berfirman bahwa Nabi Isa membenarkan kitab sebelumnya yaitu Taurat atau yang rekan-rekan namakan sebagai perjanjian lama yang difirmankan kepada Nabi Musa.

Keempat, informasi mengenai adanya Rasulullah Muhammad dalam Injil yang telah dirubah menjadi Penghibur (coba buka Injil Yohannes 16:7). Itu bukti bahwa akan ada utusan Allah setelah nabi Isa, yaitu Rasulullah SAW.

Kelima, informasi mengenai Rasulullah, nabi yang ummi, tidak bisa membaca, sehingga ada bukti kemurnian firman itu bukan buatannya sendiri. Coba baca ini
" Dan, apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan, "Baiklah baca ini, saya berdoa untuk kamu", maka ia akan menjawab, "Aku tidak dapat membaca". (Kitab Yesaya 29:12).

Bandingkan dengan ini:
"Dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al Quran) menurut kemauan hawa nafsunya (buatannya sendiri). Ucapan itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya). Yang diajarkan kepadanya oleh (Jibril) yang sangat kuat. (QS An Najm 3-5).

Sama ngga ? Apa umat NAsrani lupa meng edit / merubah kalimat dalam Kitab Yesaya. Ooops sorry, itu kelupaan dihapus, sehingga informasi itu membenarkan adanya Rasul yang ummi, yaitu Rasulullah SAW.

Ada kesamaan konsepsi untuk siapa Nabi Isa diutus berdasarkan Injil dan Al Quran karena memang tidak ada agama yang baru.

Sekarang gantian, tantangan saya buat saudara kaum Nasrani;

1. Apakah Injil sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Arab abad ke-6 sehingga informasinya bisa sama?
2. Berapa tingkat angka melek huruf di kota Mekkah pada jaman jahiliyah ?
3. Kami umat muslim dengan rendah hati mengakui bahwa Rasulullah "by design" adalah nabi yang ummi ("buta huruf'), tidak dapat membaca dan menulis, anda selalu menganggap Muhammad bermimpi atau kesurupan dan Al Quran karangannya sendiri. Lalu kalau informasi yang ada dalam mimpinya sama dengan informasi Yesus dalam Matius, apakah Yesus juga kesurupan? Apakah Yesus dan Rasulullah Muhammad bertemu dalam mimpinya sehingga informasinya bisa sama. Jika itu bukan berasal dari sumber yang sama, yaiu Allah, lalu informasi Yesus dan Muhammad itu berasal dari mana?
sonnie
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Wed Jul 09, 2008 9:11 am

Postby kutukupret » Mon Jul 28, 2008 2:51 pm

sonnie wrote:Samakah pernyataan Nabi Isa dalam Surat Matius itu dengan ayat Al Quran ini:

Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu (Bangsa Yahudi), membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata."

Pertama, Allah berfirman Isa Putra Maryam, ini menunjukkan Nabi Isa itu anaknya Maria/Maryam dan bukanlah anak Tuhan. Setiap ada perkataan Isa selalu dilanjutkan dengan Putra Maryam, karena dia adalah manusia biasa yang dipilih dan dimuliakan Allah menjadi Rasul yang istimewa.

Kedua pernyataan aku adalah utusan Allah kepadamu (Bangsa Yahudi) dan dibuka dengan kalimat Hai Bani Israil, bukan Hai umat manusia. Ini menunjukkan bahwa Nabi Isa hanya untuk jamannya dan hanya untuk bangsa Israil sebagaimana ada dalam surat Matius itu.

Ketiga, Allah berfirman bahwa Nabi Isa membenarkan kitab sebelumnya yaitu Taurat atau yang rekan-rekan namakan sebagai perjanjian lama yang difirmankan kepada Nabi Musa.

Keempat, informasi mengenai adanya Rasulullah Muhammad dalam Injil yang telah dirubah menjadi Penghibur (coba buka Injil Yohannes 16:7). Itu bukti bahwa akan ada utusan Allah setelah nabi Isa, yaitu Rasulullah SAW.

Kelima, informasi mengenai Rasulullah, nabi yang ummi, tidak bisa membaca, sehingga ada bukti kemurnian firman itu bukan buatannya sendiri. Coba baca ini
" Dan, apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan, "Baiklah baca ini, saya berdoa untuk kamu", maka ia akan menjawab, "Aku tidak dapat membaca". (Kitab Yesaya 29:12).

Bandingkan dengan ini:
"Dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al Quran) menurut kemauan hawa nafsunya (buatannya sendiri). Ucapan itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya). Yang diajarkan kepadanya oleh (Jibril) yang sangat kuat. (QS An Najm 3-5).

Sama ngga ? Apa umat NAsrani lupa meng edit / merubah kalimat dalam Kitab Yesaya. Ooops sorry, itu kelupaan dihapus, sehingga informasi itu membenarkan adanya Rasul yang ummi, yaitu Rasulullah SAW.

Ada kesamaan konsepsi untuk siapa Nabi Isa diutus berdasarkan Injil dan Al Quran karena memang tidak ada agama yang baru.

Sekarang gantian, tantangan saya buat saudara kaum Nasrani;

1. Apakah Injil sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Arab abad ke-6 sehingga informasinya bisa sama?
2. Berapa tingkat angka melek huruf di kota Mekkah pada jaman jahiliyah ?
3. Kami umat muslim dengan rendah hati mengakui bahwa Rasulullah "by design" adalah nabi yang ummi ("buta huruf'), tidak dapat membaca dan menulis, anda selalu menganggap Muhammad bermimpi atau kesurupan dan Al Quran karangannya sendiri. Lalu kalau informasi yang ada dalam mimpinya sama dengan informasi Yesus dalam Matius, apakah Yesus juga kesurupan? Apakah Yesus dan Rasulullah Muhammad bertemu dalam mimpinya sehingga informasinya bisa sama. Jika itu bukan berasal dari sumber yang sama, yaiu Allah, lalu informasi Yesus dan Muhammad itu berasal dari mana?


Ndableg tenan...kayak nabinya.

Sudah tahu si Aisyah masih di bawah umur, di sanggama pula sama Muhammad.

Muhammad itu RAJA TAQIYYA.

Lha wong dia bisa BACA TULIS koq.

User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Postby kutukupret » Mon Jul 28, 2008 2:59 pm

sonnie wrote:Yesus hanya diutus untuk bangsa Israel dan bukan untuk seluruh umat manusia, Nabi Muhammad diutus untuk seluruh umat manusia hingga akhir jaman.

"Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka, "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain (non-Yahudi) atau masuk ke dalam kota orang Samaria melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Injil Matius 10: 5-6)

"......Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel......." (Injil Matius 15: 22-26)

(Dan ingatlah) akan hari (ketika) Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (QS16:89)

Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (QS)

Kalau Yesus sudah bilang "hanya untuk orang Israel", itu yang berkata Yesus atau firman Tuhan. Bahkan Yesus memerintahkan kepada muridnya untuk tidak menyebarkan agamanya kepada kaum di luar kaum Israel.

Apakah kamu taat kepada Injil dan Yesus?? Kalau taat, maka itu bukan untuk orang non-Israel. Kecuali kamu merasa sebagai orang Israel. Coba deh, sekali-sekali direnungkan.


YA JELAS BEDA DUNK

YANG SATU DOYAN CAH CILIK MACAM AISYAH, SAMPAI DI KAWIN WAKTU AISYAH 9 TAON.

User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby abu bakar kena wasir » Fri Aug 01, 2008 12:21 pm

sonnie wrote:
Kelima, informasi mengenai Rasulullah, nabi yang ummi, tidak bisa membaca, sehingga ada bukti kemurnian firman itu bukan buatannya sendiri. Coba baca ini
" Dan, apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan, "Baiklah baca ini, saya berdoa untuk kamu", maka ia akan menjawab, "Aku tidak dapat membaca". (Kitab Yesaya 29:12).

Bandingkan dengan ini:
"Dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al Quran) menurut kemauan hawa nafsunya (buatannya sendiri). Ucapan itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya). Yang diajarkan kepadanya oleh (Jibril) yang sangat kuat. (QS An Najm 3-5).

Sama ngga ? Apa umat NAsrani lupa meng edit / merubah kalimat dalam Kitab Yesaya. Ooops sorry, itu kelupaan dihapus, sehingga informasi itu membenarkan adanya Rasul yang ummi, yaitu Rasulullah SAW.

Ada kesamaan konsepsi untuk siapa Nabi Isa diutus berdasarkan Injil dan Al Quran karena memang tidak ada agama yang baru.



Emangnya didunia ini yang gak bisa membaca cuma si mamad aja??Di Indonesia banyak yang gak bisa baca tuh, terus mereka semua jadi nabi gitu maksudmu??nabi gak bisa baca kok dibanggain...jadi sampe sekarang pengikutnya juga sama gak bisa baca tanda-tanda dari Tuhan yang benar dan hidup.
abu bakar kena wasir
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 69
Joined: Thu Aug 24, 2006 4:06 pm
Location: Di dalam Ka'bah

Postby opivy_rulez » Fri Aug 01, 2008 12:29 pm

BEDANYA :

YESUS ITU PRIBADI YANG AGUNG BAHKAN TEMAN TEMAN MUSLIM PUN MENGAKUI WALAU DENGAN BERAT HATI, tapi KALO SI MAMAT ITU PRIBADI YANG BEJAT, BOBROOK, PENUH DUSTA DAN TIPU MUSLIHAT.
opivy_rulez
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 41
Joined: Tue Jul 08, 2008 2:50 pm

Re: Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Postby OLLOH » Wed Aug 06, 2008 10:17 am

sonnie wrote:Yesus hanya diutus untuk bangsa Israel dan bukan untuk seluruh umat manusia, Nabi Muhammad diutus untuk seluruh umat manusia hingga akhir jaman.

"Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka, "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain (non-Yahudi) atau masuk ke dalam kota orang Samaria melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Injil Matius 10: 5-6)

"......Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel......." (Injil Matius 15: 22-26)

(Dan ingatlah) akan hari (ketika) Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (QS16:89)

Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (QS)

Kalau Yesus sudah bilang "hanya untuk orang Israel", itu yang berkata Yesus atau firman Tuhan. Bahkan Yesus memerintahkan kepada muridnya untuk tidak menyebarkan agamanya kepada kaum di luar kaum Israel.

Apakah kamu taat kepada Injil dan Yesus?? Kalau taat, maka itu bukan untuk orang non-Israel. Kecuali kamu merasa sebagai orang Israel. Coba deh, sekali-sekali direnungkan.


hehheeh muslim satu ini cuma baca Injil sepotong2 maka akhirnya pengetahuannya jg sepotong2. Sayang slimm disini gak boleh bahas kristen krn bakal ditegur moderator.

Tp apakah Isa sama dgn Yesus?Yesus putra Maria kalo isa putra maryam saudara harun??wkekekekke nabi loe dah nyontek msh salah lageeee..ckc..ck..ckkk...

thread ginian bentar lg di lock ama mod nih
OLLOH
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 470
Joined: Fri Apr 04, 2008 9:51 am

Re: Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Postby Philadelphia » Wed Aug 06, 2008 10:52 am

sonnie wrote:Yesus hanya diutus untuk bangsa Israel dan bukan untuk seluruh umat manusia, Nabi Muhammad diutus untuk seluruh umat manusia hingga akhir jaman.

"Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka, "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain (non-Yahudi) atau masuk ke dalam kota orang Samaria melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Injil Matius 10: 5-6)

"......Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel......." (Injil Matius 15: 22-26)

(Dan ingatlah) akan hari (ketika) Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (QS16:89)

Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (QS)

Kalau Yesus sudah bilang "hanya untuk orang Israel", itu yang berkata Yesus atau firman Tuhan. Bahkan Yesus memerintahkan kepada muridnya untuk tidak menyebarkan agamanya kepada kaum di luar kaum Israel.

Apakah kamu taat kepada Injil dan Yesus?? Kalau taat, maka itu bukan untuk orang non-Israel. Kecuali kamu merasa sebagai orang Israel. Coba deh, sekali-sekali direnungkan.

jawaban si Jezzy_mbot thread lu disini http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=27162
gak lu baca ya ???
Jezzy_mbot wrote: apakah Yesus hanya untuk umat Israel saja ??

Tidak, setelah semua tergenapi, maka keselamatan adalah buat segala bangsa yg percaya kepadaNya.

Kisah Para Rasul 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Matius 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."
User avatar
Philadelphia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 483
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:37 am
Location: Lagi nyari Indomie "Special Chicken Flavour".

Postby gulita » Thu Aug 07, 2008 5:48 pm

Sonnie , sudah pernahkah kamu mencoba berdoa kepada Yesus ?, kalo kamu mau, kamu bisa bertanya kpda Dia, apakah Dia datang hanya untuk bani Israel saja , tunggulah sampai Dia sendiri yg memjawab kamu.
gulita
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 321
Joined: Mon Feb 11, 2008 2:50 pm

Postby d'bLax » Thu Aug 07, 2008 6:40 pm

Nero Leon wrote:
gulita wrote:Sonnie , sudah pernahkah kamu mencoba berdoa kepada Yesus ?, kalo kamu mau, kamu bisa bertanya kpda Dia, apakah Dia datang hanya untuk bani Israel saja , tunggulah sampai Dia sendiri yg memjawab kamu.


jesus aja berdoa. ngapain berdoa pada yesus???


kalo lewat anaknya lebih cepat sampe, katanya....

kan duduk di sebelah kanan papinya....
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Postby Yehuda » Thu Aug 07, 2008 8:19 pm

@atas
Daripada berdoa untuk muhammad??? Buang-buang energi.

Keselamatan memang tidak ada dalam nama siapapun kecuali dalam ISA makanya dapat gelar AS kalau muhammad dapat gelar SAW karena cuma bisa minta, kalau minta jawabannya cuma dua bisa dikabulin bisa ga dikabulin.

Sekarang tinggal ente deh yang milih mau gamble sama muhammad atau yang pasti sama ISA???
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Postby d'bLax » Thu Aug 07, 2008 9:14 pm

Yehuda wrote:Daripada berdoa untuk muhammad??? Buang-buang energi.


Bedakan berdoa untuk meminta dengan berdoa untuk bersyukur...

Yehuda wrote:Keselamatan memang tidak ada dalam nama siapapun kecuali dalam ISA makanya dapat gelar AS kalau muhammad dapat gelar SAW karena cuma bisa minta, kalau minta jawabannya cuma dua bisa dikabulin bisa ga dikabulin.


Aku salut sama kamu! Pasti kamu belajar Islam dari resource center FFI. Pantasan menurut kamu keselamatan tidak ada dalam nama siapapun kecuali Isa makanya mendapat gelar AS. What a wonderful statement, dude! But how about this:?

Adam AS
Idris AS
Nuh AS
Hud AS
Saleh AS
Ibrahim AS
Lut AS
Ismail AS
Is'haq AS
Yaqub AS
Yusuf AS
Ayoub AS
Shoaib AS
Musa AS
Harun AS
Dhul-Kifl AS
Daud AS
Sulayman AS
Ilyas AS
Al-Yasa AS
Yunus AS
Zakariya AS
Yahya AS
Isa AS
Muhammad SAW

But, do you know what really AS and SAW are? I guess you know it...

Yehuda wrote:Sekarang tinggal ente deh yang milih mau gamble sama muhammad atau yang pasti sama ISA???


Muhammad! But I love them all...

Cheers, dude!
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Postby NoeMoetz » Fri Aug 08, 2008 2:17 am

d'bLax wrote:
Yehuda wrote:Daripada berdoa untuk muhammad??? Buang-buang energi.


Bedakan berdoa untuk meminta dengan berdoa untuk bersyukur...


Doa'in Moh termasuk yang meminta yach??
Minta agar Moh ditempatkan di tempat terpuji
ama
Minta agar Moh diberikan perantaraan dan keutamaan

Atau gimana??

GA paham aku...
NoeMoetz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Postby Eneng Kusnadi » Fri Aug 08, 2008 5:36 am

Nero Leon wrote:
gulita wrote:Sonnie , sudah pernahkah kamu mencoba berdoa kepada Yesus ?, kalo kamu mau, kamu bisa bertanya kpda Dia, apakah Dia datang hanya untuk bani Israel saja , tunggulah sampai Dia sendiri yg memjawab kamu.


jesus aja berdoa. ngapain berdoa pada yesus???

Coba ngapain berdoa menshalawatin orang yang hobbynya vaginong?
Lantas gak puguh puguh lari lari ngelilingin batu item lantas nyiumim batu dekil?
Dari kelakuannya aja udah gokil, lantas kalian , wahai para muslim, manusia gokil dijadikan junjungan, kalian lebih gokil lagi dari nabi gokil.
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Re: Rasulullah Isa dan Rasulullah Muhammad

Postby Phoenix » Fri Aug 08, 2008 5:43 am

sonnie wrote:Yesus hanya diutus untuk bangsa Israel dan bukan untuk seluruh umat manusia, Nabi Muhammad diutus untuk seluruh umat manusia hingga akhir jaman.

"Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka, "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain (non-Yahudi) atau masuk ke dalam kota orang Samaria melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Injil Matius 10: 5-6)

"......Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel......." (Injil Matius 15: 22-26)

(Dan ingatlah) akan hari (ketika) Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (QS16:89)

Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (QS)

Kalau Yesus sudah bilang "hanya untuk orang Israel", itu yang berkata Yesus atau firman Tuhan. Bahkan Yesus memerintahkan kepada muridnya untuk tidak menyebarkan agamanya kepada kaum di luar kaum Israel.

Apakah kamu taat kepada Injil dan Yesus?? Kalau taat, maka itu bukan untuk orang non-Israel. Kecuali kamu merasa sebagai orang Israel. Coba deh, sekali-sekali direnungkan.


Maap ye..judulnya ras. Isa & Ras. mohammad. Koq yang muncul nama Yesus? Ndak nyambung...
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Phoenix » Fri Aug 08, 2008 5:51 am

sonnie wrote:Samakah pernyataan Nabi Isa dalam Surat Matius itu dengan ayat Al Quran ini:

Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu (Bangsa Yahudi), membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata."

Pertama, Allah berfirman Isa Putra Maryam, ini menunjukkan Nabi Isa itu anaknya Maria/Maryam dan bukanlah anak Tuhan. Setiap ada perkataan Isa selalu dilanjutkan dengan Putra Maryam, karena dia adalah manusia biasa yang dipilih dan dimuliakan Allah menjadi Rasul yang istimewa.

Kedua pernyataan aku adalah utusan Allah kepadamu (Bangsa Yahudi) dan dibuka dengan kalimat Hai Bani Israil, bukan Hai umat manusia. Ini menunjukkan bahwa Nabi Isa hanya untuk jamannya dan hanya untuk bangsa Israil sebagaimana ada dalam surat Matius itu.

Ketiga, Allah berfirman bahwa Nabi Isa membenarkan kitab sebelumnya yaitu Taurat atau yang rekan-rekan namakan sebagai perjanjian lama yang difirmankan kepada Nabi Musa.

Keempat, informasi mengenai adanya Rasulullah Muhammad dalam Injil yang telah dirubah menjadi Penghibur (coba buka Injil Yohannes 16:7). Itu bukti bahwa akan ada utusan Allah setelah nabi Isa, yaitu Rasulullah SAW.

Kelima, informasi mengenai Rasulullah, nabi yang ummi, tidak bisa membaca, sehingga ada bukti kemurnian firman itu bukan buatannya sendiri. Coba baca ini
" Dan, apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan, "Baiklah baca ini, saya berdoa untuk kamu", maka ia akan menjawab, "Aku tidak dapat membaca". (Kitab Yesaya 29:12).

Bandingkan dengan ini:
"Dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al Quran) menurut kemauan hawa nafsunya (buatannya sendiri). Ucapan itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya). Yang diajarkan kepadanya oleh (Jibril) yang sangat kuat. (QS An Najm 3-5).

Sama ngga ? Apa umat NAsrani lupa meng edit / merubah kalimat dalam Kitab Yesaya. Ooops sorry, itu kelupaan dihapus, sehingga informasi itu membenarkan adanya Rasul yang ummi, yaitu Rasulullah SAW.

Ada kesamaan konsepsi untuk siapa Nabi Isa diutus berdasarkan Injil dan Al Quran karena memang tidak ada agama yang baru.

Sekarang gantian, tantangan saya buat saudara kaum Nasrani;

1. Apakah Injil sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Arab abad ke-6 sehingga informasinya bisa sama?
2. Berapa tingkat angka melek huruf di kota Mekkah pada jaman jahiliyah ?
3. Kami umat muslim dengan rendah hati mengakui bahwa Rasulullah "by design" adalah nabi yang ummi ("buta huruf'), tidak dapat membaca dan menulis, anda selalu menganggap Muhammad bermimpi atau kesurupan dan Al Quran karangannya sendiri. Lalu kalau informasi yang ada dalam mimpinya sama dengan informasi Yesus dalam Matius, apakah Yesus juga kesurupan? Apakah Yesus dan Rasulullah Muhammad bertemu dalam mimpinya sehingga informasinya bisa sama. Jika itu bukan berasal dari sumber yang sama, yaiu Allah, lalu informasi Yesus dan Muhammad itu berasal dari mana?


Sontoloyo...

Baca nih ye..elo sudah melanggar beberapa point:

1. Ente nulis soal Isa & muhammad. Tapi isinya koq jadi Yesus.

2. Di Matius TIDAK TERTERA NAMA NABI ISA!

3. Ibu Isa di quran adalah sodara perempuan Harun. Sedang Harun hidup jaman Musa. Ibu Yesus adalah Maria dan soadara Elizabeth atau Zakaria. BUKAN HARUN!

4. And memakai alkitab agama lain untuk mengemis-ngemis agar nabi anda diakui. Bahkan dikatakan juga kalanya Injil sudah dipalsukan. Tapi masih dikais-kais. MEMALUKAN! Jangan bilang hanya sebagian saja yang dipalsukan. nanti saya minta bukti nyaho kao kayak si PP!

5. Yesus tdk pernah kesurupan. Kalau Isa ndak tahu. Karena Isa adalah piracynya Yesus yang diciptain muhammad.

Nah..topic ini bakal berakhir di keranjang sampah. tapi bisa juga dipindah ke Forum ttg Isa. Biar memeprlihatkan gimana muslim depserate nyari-nyari, ngemis-ngemis, ngais-ngais kitab agama lain yang katanya sudah dipalsukan.

Dan buat rekan2 lainnya, terutama yang Kristen, agar usahakan die membahas Isa & muhammad bukan Yesus & Muhammad. Karena Kalau die mau bahas Yesus & muhammad, silahkan ke www.sarapanpagi.org.

DAn buat sontoloyo, sebelum mebahas lari ke Alkitab,a da baiknya anda membaca seluruh ALkitab dahulu. Karena ALkitab tdk seperti quran yang berdiri sendiri.

Nih gue kasih link, biar elo ndak cuman kena umbaran para ustadz ponpes:

http://sabdaweb.sabda.org/bible/chapter ... e=clearsky

Abis ini aku ndak mau bahas ini. Semua pertanyaan ttg ayat ALkitab dan Yesus, ndak bakalan kujawab. Dan gue bakalan press elo utk melakukan perbandingan antara Isa vs Muhammad. Karena ISA <> muhammad !!! Ingat itu!

TENGQ!
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby gulita » Fri Aug 08, 2008 7:14 am

Nero Leon wrote:
gulita wrote:Sonnie , sudah pernahkah kamu mencoba berdoa kepada Yesus ?, kalo kamu mau, kamu bisa bertanya kpda Dia, apakah Dia datang hanya untuk bani Israel saja , tunggulah sampai Dia sendiri yg memjawab kamu.


jesus aja berdoa. ngapain berdoa pada yesus???

Dia berdoa sewaktu Dia berada didunia, Dia naik ke Sorga dan hidup kekal, akan tetapi orang yg bernama Muhammad sudah mati sejak lama, orang-orang benar berdoa kpda yg hidup dan bukan kpda yg mati. Orang yg mati sudah "ditinggal" dunia, tidak ada doa dan shallawat yg bisa menyelamatkannya , karena ia harus bertanggung jawab atas perbuatannya sendiri.
gulita
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 321
Joined: Mon Feb 11, 2008 2:50 pm

Next

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users