. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

[SPANYOL] Raja Saudi ABDULLAH: Tinggalkan Sikap EKSTREM

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di seluruh dunia.

[SPANYOL] Raja Saudi ABDULLAH: Tinggalkan Sikap EKSTREM

Postby Borland » Fri Jul 18, 2008 11:47 pm

Sumber : http://www.sinarharapan.co.id/berita/0807/17/sh02.html



Madrid – Pemimpin Arab Saudi, Raja Abdullah, menyerukan kepada para pemeluk agama-agama besar di dunia untuk meninggalkan sikap ekstrem dan mencari perujukan. Hal itu dikemukakannya saat ia membuka konferensi antar-agama di Madrid, Spanyol, Rabu (16/7), di mana Arab Saudi menjadi penyelenggaranya, suatu hal yang tak pernah dilakukan sebelumnya.

Pertemuan ini menghadirkan para utusan yang mewakili umat Islam, Yahudi dan Kristen agar lebih mendekatkan diri, dan mengucilkan mereka yang menggunakan agama untuk membenarkan aksi kekerasan atau bersikap tidak toleran kepada pemeluk agama lain.

Jadi, untuk pertama kalinya pula, seorang pemimpin Arab Saudi secara terbuka mengundang orang Yahudi menghadiri pertemuan yang dibuatnya. Raja Abdullah juga mengundang pemeluk agama Buddha, Hindu dan Sikh saat ia memperlihatkan sisi lebih toleran faham Wahhabi di Arab Saudi.

"Saudara-saudaraku, kita harus memberi tahu perbedaan di dunia agar tidak mengarah pada konflik dan bentrokan," kata Raja Abdullah, yang didampingi Raja Spanyol Juan Carlos di istana raja di sebelah barat Madrid.

"Semua tragedi yang telah terjadi dalam sejarah bukan disebabkan oleh agama, tapi sikap ekstrem yang diambil oleh sebagian pengikut masing-masing agama, dan sistem politik," katanya.

Para pemuka agama Yahudi dan Kristen mengatakan Raja Abdullah telah melancarkan pukulan terhadap kaum fanatik agama dengan mengumpulkan pemeluk dari demikian banyak agama di ruangan yang sama.


Pertemuan itu sendiri tak dapat diselenggarakan di Arab Saudi, karena banyak tokoh agama setempat yang menentang kontak dengan orang non-Muslim.


Tak ada pemimpin Yahudi Israel atau delegasi Muslim atau Kristen Palestina di dalam daftar 288 tokoh budaya, politik dan agama yang menghadiri pertemuan tersebut, yang dihadiri pula oleh mantan PM Inggris Tony Blair, dan mantan capres di AS, Pendeta Jesse Jackson.
"Jika proses ini terus maju dan ada pertemuan yang meliputi utusan resmi Israel di Arab Saudi dan negara itu memperluas ini, itu akan menjadi awal yang luar biasa bagi suatu proses yang sangat bersejarah," kata Rabbi David Rossen dari Komite Yahudi Amerika.

"Jika negara itu tak melakukannya, maka ini adalah gambaran peluang lain," kata Rabbi kelahiran Inggris tersebut - yang berpusat di Jerusalem tapi terdaftar dalam konferensi itu sebagai orang Amerika.


Langkah Besar
Raja Abdullah mengatakan berbagai upaya terdahulu dalam dialog antar-agama telah gagal karena semuanya telah dipusatkan pada perbedaan agama.

"Jika kita ingin berhasil dalam pertemuan bersejarah ini, kita harus menekankan pada kesamaan apa yang kita miliki, keyakinan dan kepercayaan yang dalam pada Tuhan," kata Raja Abdullah. "Agama mesti menjadi cara untuk menjembatani perbedaan kita dan bukan menyebabkan pertikaian."

Inisiatif ini diluncurkan setelah Raja Abdullah bertemu dengan Paus Benediktus di Vatikan pada November 2007. Spanyol, yang pernah diperintah oleh umat Muslim, dipilih sebagai tempatnya setelah Raja Arab Saudi itu berkunjung tahun lalu.

"Ini takkan menjadi konferensi satu-kali pertemuan. Saya yakin komitmen Raja (Arab Saudi) untuk terlibat dalam dialog akan berlanjut," kata Anthony Ball, Sekretaris bagi Hubungan Antar-Agama dan Internasional bagi Uskup Canterbury.

Rabbi Marc Scheier, pemimpin Kongres Yahudi Dunia dari Amerika Utara, mengatakan Raja Abdullah mengulurkan tangan kepada pemeluk agama lain guna menghadapi ekstremisme.
(rtr/ant)




PS : Alhamdulilah....Raja Abdullah kini ingin menunjukkan Islam yang DAMAI....Saya salut dengan usaha Beliau, walaupun harus dimulai dari negeri Kafir MATADOR.

Wassalam
User avatar
Borland
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby sinar » Sat Jul 19, 2008 12:14 am

Jadi raja Abdullah udah murtad nih? Kok sekarang jadi beradab begitu. Semoga aja bener, alhamdullilah kalau demikian.
User avatar
sinar
Translator
 
Posts: 874
Joined: Mon May 19, 2008 4:34 am
Location: Europe

Postby moronism » Sat Jul 19, 2008 7:10 pm

mudah mudahan keberadapan raja arab bisa menyadarkan kebiadapan rakyat nya
User avatar
moronism
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 77
Joined: Mon Apr 07, 2008 11:26 pm
Location: holymoronland

Postby kimi07 » Sat Jul 19, 2008 7:22 pm

hipokrit
itu cuma jurus muna ajah
User avatar
kimi07
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Postby The Red Army » Sat Jul 19, 2008 7:43 pm

sinar wrote:Jadi raja Abdullah udah murtad nih? Kok sekarang jadi beradab begitu. Semoga aja bener, alhamdullilah kalau demikian.


Jangan-jangan raja abdulah lagi ber taqqy-mania... :twisted: :twisted: :twisted:
The Red Army
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 293
Joined: Fri May 30, 2008 10:07 am

Postby johnlegend » Sun Jul 20, 2008 9:50 pm

kalo emang bener tinggalkan sikap ekstrem.. tuh mo bangun rumah ibadah non muslim jangan dihalang2in.. ngebullshit doank gampang dul (abdulah).. praktekin di negara elo donk.. masa di negara orang minta agar diterima tapi di negara sendiri kyk t4i sih..
johnlegend
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Postby Sashimi » Sun Jul 20, 2008 9:59 pm

raja abullah muslim moderat?
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby sinar » Sun Jul 20, 2008 10:29 pm

Sashimi wrote:raja abullah muslim moderat?


Kayanya sih Muslim Mudharat atau Muslim Mendarat. :wink:
User avatar
sinar
Translator
 
Posts: 874
Joined: Mon May 19, 2008 4:34 am
Location: Europe

Postby Borland » Mon Jul 21, 2008 12:51 am

Mari kita tanggapi Sikap Raja Abdullah dengan Positif....tentunya kita harus support sikap bijak beliau, walaupun unutuk tahap awal harus mulai dari Negeri MATADOR, tidak bisa dimulai dari Kerajaan-nya Sendiri, setidaknya Dia sudah berikhtikad baik.....

berarti Raja Saudi pengaruhnya kurang kuat di mata masyarakat saudi, karena dia masih takut adanya gejolak yang luar biasa jika ia mengadakan pertemuan dengan [maaf] keturunan babi dan monyet di Kerajaanya.

Wallahualam, hanya Allah yang tahu
User avatar
Borland
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby ali5196 » Mon Jul 21, 2008 9:08 pm

Jelas Abdullah adalah raja TAQQIYA atau JOKER/PELAWAK paling yahud !

Sambil membiayai madrasah2 diseantero dunia, termasuk di Barat, dan menyebarkan buku2 teks bahwa Yahudi & Kristen adalah anak2 kera dan babi, si raja taqqiya berduit ini mengaku bahwa ini semua kelakuan 'ekstrimis.'

Awas Air MATA BUAYA !

Sekolah2/Buku2 Muslim ajarkan kebencian terhdp Kafir
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=19188

Sekolah yg dibiayai Saudi di London dituduh meracuni otak murid2 semuda 5 thn dgn kurikulum kebenciannya. Buku2 anak2 di Akademi King Fahd di Acton, London Barat, menggambarkan Yahudi sbg "jijik" dan Kristen sbg "babi".

Anak2 disekolah sering terdengar berteriak mereka ingin "bunuh orang Amerika", memuji 9/11 dan memuja2 Osama bin Laden sbg pahlawan"


Raja Abdullah patut dicalonkan bagi hadiah NOBEL bagi HUMOR paling lucu abad ini !!
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby islam_watcher » Tue Jul 22, 2008 8:48 pm

setuju 100% @atas

buktikan bahwa niat abdullah benar2 tulus, peraturan/hukum baru ini harus dimulai dari negara2 islam, bukan dari negara2 barat sekuler, karena sdh terbukti bahwa terjadi diskriminasi dan teror yang luar biasa oleh negara islam maupun penduduk muslim thd warganya yg non muslim, dan tdk pernah menjadi perhatian dunia internasional.

kalau abdullah memaksa bahwa peraturan/hukum ini hrs dimulai dari negara2 barat saja terkecuali negara2 islam, maka sudah pasti maksud dr dibuatnya peraturan/hukum ini adl sbg senjata bagi negara2 islam utk meneror dan mengintimidasi non muslim yg coba2 mengkritik islam, sekalipun warga non muslim tsb hidup di negara barat yg menjunjung demokrasi dan kebebasan.
User avatar
islam_watcher
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

Postby ali5196 » Wed Aug 06, 2008 3:28 pm

SAUDI: 12 Kristen dideportasi karena ibadah dlm rumah !
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 900#375900
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm


Return to Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users