. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Raih Ketenangan Jiwa Islami

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Raih Ketenangan Jiwa Islami

Postby idolaislam » Thu Apr 26, 2007 1:13 am

http://pangerans.multiply.com/

Sahabat…terkadang di dalam perkeRaih Ketenangan Jiwa Islami mbangan hidupnya, manusia seringkali berhadapan dengan berbagai masalah yang mengatasinya dengan berat. Akibatnya, timbul rasa kecemasan, ketakutan dan ketidaktenangan hidup.

Bahkan, tidak sedikit sekali manusia yang akhirnya kalap, sehingga melakukan tindakan-tindakan yang semula dianggap tidak mungkin dilakukannya.

Apakah melakukan kejahatan terhadap orang lain seperti banyak terjadi kasus pembunuhan termasuk pembunuhan terhadap anggota keluarga sendiri, ataupun melakukan kejahatan terhadap diri sendiri seperti meminum minuman keras serta obat-obat terlarang hingga tindakan bunuh diri.

Karenanya, ketenangan dan kedamaian jiwa sangat diperlukan dalam hidup ini yang terasa kian berat dihadapi. Itu sebabnya, setiap orang ingin memiliki ketenangan jiwa.

Dengan jiwa yang tenang, kehidupan ini dapat dijalani secara teratur dan benar sebagaimana yang dikehendaki Allah dan Rasul-Nya. Untuk bisa menggapai ketenangan jiwa, banyak orang yang mencapainya dengan cara-cara yang tidak Islami



Nah, bukan ketenangan jiwa yang didapat dari cara-cara yang Islami ini, malahan membawa kesemrawutan dan ketidakjelasan dalam jiwanya itu.



Untuk itu, secara tersurat, Al-Qur'an telah menyebutkan beberapa kiat praktis, diantaranya dengan berdzikir, juga yakin akan datangnya pertolongan Allah SWT, memperhatikan bukti kekuasaan Allah, selalu bersyukur, tilawah serta tadabbur Al-Qur'an.
idolaislam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 121
Joined: Thu Apr 26, 2007 12:48 am

Postby Kane » Thu Apr 26, 2007 2:18 pm

Ngomongin apa seh?... :roll:
User avatar
Kane
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby M-SAW » Thu Apr 26, 2007 2:33 pm

Kane wrote:Ngomongin apa seh?... :roll:


sesama muslim aja BINGUNG

apalagi gue
kekekek
ngomong opo kowe nduk!
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby ndramus » Thu Apr 26, 2007 2:36 pm

ssssssstttt.........dengerin baik2 kalo ada org ceramah
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby willie » Thu Apr 26, 2007 2:49 pm

ddddOOOOOOOOHHHHHHH!!!!!
Perutku sakit.. ketawa2 gara2 responnya si Kane, Muhammad SAW (pbuh), & ndramus..

Btw, si idolaislam ini keren juga.. Tapi apa yg bisa didebatin dari topik ini? :D
User avatar
willie
Translator
 
Posts: 638
Joined: Tue Jan 30, 2007 1:39 pm

Postby M-SAW » Thu Apr 26, 2007 2:58 pm

blackCannibal wrote:ddddOOOOOOOOHHHHHHH!!!!!
Perutku sakit.. ketawa2 gara2 responnya si Kane, Muhammad SAW (pbuh), & ndramus..

Btw, si idolaislam ini keren juga.. Tapi apa yg bisa didebatin dari topik ini? :D



yg ngajak debat sapa??
kite2 lg dengerin ceramah ust idolaislam,,tapi kite2(gue dan kane) sampai skrg ga ngerti..tuh ust ngomong apa.


gitu bang ;p
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby Borland » Thu Apr 26, 2007 4:03 pm

ketenangan Jiwa Islami itu seperti apa??
User avatar
Borland
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby idolaislam » Thu Apr 26, 2007 6:55 pm

makanya baca Al-Quran yang benar, rajin mengaji, nanti kamu sendiri pasti mengerti ketenangan jiwa seperti apa yang ada dalam Islam
idolaislam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 121
Joined: Thu Apr 26, 2007 12:48 am

Postby M-SAW » Thu Apr 26, 2007 6:57 pm

idolaislam wrote:makanya baca Al-Quran yang benar, rajin mengaji, nanti kamu sendiri pasti mengerti ketenangan jiwa seperti apa yang ada dalam Islam


aku dah baca
terutama AT taubah ayat 5 dan 29

bisa kamu terangkan... KETENANGAN jiwa yg bgimana yang kita dpt setelah membaca ayat2 itu?
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby idolaislam » Thu Apr 26, 2007 8:13 pm

Surah At-Taubah, Ayat 5

Kemudian apabila habislah (masa) bulan-bulan yang dihormati itu maka sadarkanlah orang-orang musyrik itu di mana sahaja kamu menemuinya, dan peringatkanlah mereka, dan juga didiklah mereka, serta tunggulah mereka di tiap-tiap tempat mengintipnya. Kemudian jika mereka bertaubat (dari kekufurannya) dan mendirikan sembahyang serta memberi zakat, maka biarkanlah mereka (jangan diganggu). Sesungguhnya Allah Maha Pengampun, lagi Maha Mengasihani.
(Surah At-Taubah, Ayat 5)


Surah At-Taubah, Ayat 29

Perangilah (baca : sadarkanlah) orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak beriman kepada hari akhirat, dan mereka pula tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan RasulNya, dan tidak beragama dengan agama yang benar, iaitu dari orang-orang yang diberikan Kitab (kaum Yahudi dan Nasrani), sehingga mereka membayar “Jizyah” dengan keadaan taat dan merendah diri.
(Surah At-Taubah, Ayat 29)


Sudah tenangkah hati kamu ?
idolaislam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 121
Joined: Thu Apr 26, 2007 12:48 am

Postby Eneng Kusnadi » Thu Apr 26, 2007 8:30 pm

[quote]Sudah tenangkah hati kamu ?[quote/]
Kalau enggak ada lagi ancaman teroris yang teriak auloooohuakdhuarrrr!!!
atau yang bikin kerusuhan Mei 98 sambil memperkosa sambil takbiran!
Ngomong nomong waktu kerusuhan Mei 98 kamu sudah lahir belon?
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby idolaislam » Thu Apr 26, 2007 8:43 pm

terorist itu hanyalah oknum yang membawa agama islam untuk kepentingan politik..., ya ampun...masa hal kaya' gini musti gw jelasin lagi sih ? , kan udah banyak Tokoh Islam/ Ulama yang menentang segala bentuk kegiatan terorisme. ISLAM itu adalah agama Damai, rahmatan lil-alamin, pembawa anugrah bagi alam semesta.

cape deh, kalau harus jelasin masalah terorisme mulu. Nggak ada tuh Orang Islam yang mendukung terorisme.
idolaislam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 121
Joined: Thu Apr 26, 2007 12:48 am

Postby MuridMurtad » Thu Apr 26, 2007 9:04 pm

Surah At-Taubah, Ayat 5

Kemudian apabila habislah (masa) bulan-bulan yang dihormati itu maka sadarkanlah orang-orang musyrik itu di mana sahaja kamu menemuinya, dan peringatkanlah mereka, dan juga didiklah mereka, serta tunggulah mereka di tiap-tiap tempat mengintipnya


Kenapa menobatkan orang harus menunggu selelsai bulan –bulan yang dihormati…….bukankah menobatkan orang pekerjaan mulia ?? Kalimat itu lebih cocok digunakan dalam konteks menyembelih kafir………….

.Kemudian jika mereka bertaubat (dari kekufurannya) dan mendirikan sembahyang serta memberi zakat, maka biarkanlah mereka (jangan diganggu). Sesungguhnya Allah Maha Pengampun, lagi Maha Mengasihani.
(Surah At-Taubah, Ayat 5)


Jadi kalau nggak mau, shalat, memberi zakat atau membayar jizyah bakal diganggu terus ya ??? Gedor-gedor rumah atau toko kayak preman pasar ??? Lalu bagaimana kalo kafirnya ngeluarin golok ??? Bisa kayak diposo dong ?? Kalo begitu gimana bisa hidup tenang ??


--
MuridMurtad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1172
Joined: Fri Sep 30, 2005 1:49 pm

Postby osho » Thu Apr 26, 2007 9:39 pm

idolaislam wrote:terorist itu hanyalah oknum yang membawa agama islam untuk kepentingan politik..., ya ampun...masa hal kaya' gini musti gw jelasin lagi sih ? , kan udah banyak Tokoh Islam/ Ulama yang menentang segala bentuk kegiatan terorisme. ISLAM itu adalah agama Damai, rahmatan lil-alamin, pembawa anugrah bagi alam semesta.

cape deh, kalau harus jelasin masalah terorisme mulu. Nggak ada tuh Orang Islam yang mendukung terorisme.
kalau orang islam tak mendukung terorisme.....kenapa dibiarkan terus-menerus......
sehingga sepertinya menyetujui tindakan mereka yang mengatasnamakan Islam......
Seharusnya para umat Islam sedunia harus mengecam dan melakukan satu tindakan untuk menjaga nama baik Islam dengan mengadili orang-orang yang mengatasnamakan Islam untuk perbuatan yang tidak sesuai dengan ajaran Islam ini.
Jadinya aman dan tenteram.....
Tapi selama ini belum terlihat pembelaan Islam terhadap perbuatan yang tidak sesuai dengan Islam ini dengan tegas.....hanya diam-diam aja semuanya....ibaratnya setuju gitu loh.....
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby Phoenix » Thu Apr 26, 2007 9:41 pm

Hush! idolaislam lagi promosi multiply nya...sssttt...dengerin donk peserta islam idol 2007.

Juri komen nya jangan lupa ye...Ape perlu Paula Abdul, Simon ame si randy dibawa dimari?

Yg mau milih silahkan sms ke 1-514M-1d01-2007
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Eneng Kusnadi » Thu Apr 26, 2007 11:31 pm

idolaislam wrote:terorist itu hanyalah oknum yang membawa agama islam untuk kepentingan politik...,


Lantas oknum kok banyak banget? dan menurut survey 10% umat Islam mendukung terorism, nah lho?

idolaislam wrote: ISLAM itu adalah agama Damai, rahmatan lil-alamin, pembawa anugrah bagi alam semesta.


Ah , terlalu banyak bukti Islam justru membawa malapetaka! dan tidak adanya sumbangsih dunia Islam untuk kesejahteraan umat manusia!

idolaislam wrote:cape deh, kalau harus jelasin masalah terorisme mulu. Nggak ada tuh Orang Islam yang mendukung terorisme.


Kalau kamu rasa , kaum non muslim justru cape menghadapi teror Islam!
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby murtad mama » Fri Apr 27, 2007 3:44 am

idolaislam wrote:makanya baca Al-Quran yang benar, rajin mengaji, nanti kamu sendiri pasti mengerti ketenangan jiwa seperti apa yang ada dalam Islam


oh jd baca quran ttg membunuh kafir setelah habis bulan haram tu, trus apabila ketemu org kafir maka akan dipenggal, tu namanya ketenangan jiwa ala islam "RAHMATAN LIL 'ALAM" :lol: :lol: :lol: :lol:
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby Phoenix » Fri Apr 27, 2007 5:47 am

Ehem..buat yg punya multiply, jangan lupa untuk log out jika mau nengok link diatas. kalau nggak, ntar ketahuan siape-siape yg bekunjung ke site itu...

Ti-ATI ye....
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby ali5196 » Fri Apr 27, 2007 5:58 am

idolaislam wrote:Surah At-Taubah, Ayat 29
Perangilah (baca : sadarkanlah) orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak beriman kepada hari akhirat, ...

Sudah tenangkah hati kamu ?


Wah, ini harus dimasukkan Cara Berpikir Muslim. Disuruh perang, malah merasa tenang ... luar biasa !!! :shock: :shock:
Last edited by ali5196 on Fri Apr 27, 2007 6:03 am, edited 1 time in total.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ceceps01 » Fri Apr 27, 2007 6:01 am

Nix,

apanya yg dilogout, YM, MSN, mail, FS, IFF?
User avatar
ceceps01
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: kuisa