. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

[GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby keriput_siput_lucu » Sat Mar 12, 2011 7:50 pm

@ atas .....hahahahha .....ngakak deh gw.... :rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
keriput_siput_lucu
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 175
Joined: Thu Aug 26, 2010 10:38 am
Location: deket mesjid sebelah

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby Laurent » Sun Mar 27, 2011 11:05 am

sejarah bakal berubah , jika TOng sam COng pergi ke arab,
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5829
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby 5in » Sun Mar 27, 2011 5:31 pm

@atas
klo Tong Sam Cong k Arab, jelas akan berubah situasiny... Da 2kemungkinan: mati diterkam siluman Arab, ato Arab akan menganut agama Buddhist....
Hehehe...

Salam kenal buat netter2 ffi, gw pendatang br disini. Hehehe...
Gw bkn muslim, jd kafir aja dech...
:heart:
User avatar
5in
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 66
Joined: Sun Mar 27, 2011 4:38 pm

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby shoeslover » Thu Jun 16, 2011 3:11 pm

Lama ga nongol, begitu nongol ane langsung ngakak lihat thread ini...lama lama semakin aneh aja kelakuan moslem......kaburrrrr lagiiii ahhhhhhh
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby Pop Eye » Thu Jun 16, 2011 5:39 pm

Gw pikir si Kaka aja yg diclaim Muslim, ternyata pendetanya si babi juga diclaim Muslim saking desperatenya

muslim-ah-cries-out-for-more-achievement-from-their-own-kind-t42317/

Kadang2 ketawa, tapi sekaligus kasian, kok ada ajaran yg bisa bikin umatnya itu gobl0k tiada limit.
Pop Eye
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 395
Joined: Thu Sep 09, 2010 1:53 pm

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby tulipputut » Thu Jun 16, 2011 5:46 pm

Pop Eye wrote:Kadang2 ketawa, tapi sekaligus kasian, kok ada ajaran yg bisa bikin umatnya itu gobl0k tiada limit.


Idem diatas!
hii hiiiik...


tulip
User avatar
tulipputut
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 981
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby shoeslover » Thu Jun 16, 2011 5:51 pm

Ngga sekalian aja tuh Tembok Besar China alias Great Wall diklaim.....maknyus kan....
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby mamadkafirun » Thu Jun 16, 2011 10:48 pm

Orang muslim itu ga ada kerjaan ya?
Apa ga malu jadi bahan tertawaan saja? Ckckckck :-k
Kita lihat saja siapa korban berikutnya yang diclaim sebagai muslim ](*,)
Jangan-jangan Dewi Kwan Im (maaf kalo salah penulisan) diclaim juga sebagai muslim :green:
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby Pop Eye » Fri Jun 17, 2011 9:25 am

mamadkafirun wrote:Orang muslim itu ga ada kerjaan ya?
Apa ga malu jadi bahan tertawaan saja? Ckckckck :-k
Kita lihat saja siapa korban berikutnya yang diclaim sebagai muslim ](*,)
Jangan-jangan Dewi Kwan Im (maaf kalo salah penulisan) diclaim juga sebagai muslim :green:


kalo kepepet mungkin kolor gw juga diclaim punya mereka.
Pop Eye
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 395
Joined: Thu Sep 09, 2010 1:53 pm

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby mamadkafirun » Sun Jun 26, 2011 2:38 pm

mamadkafirun wrote:Orang muslim itu ga ada kerjaan ya?
Apa ga malu jadi bahan tertawaan saja? Ckckckck :-k
Kita lihat saja siapa korban berikutnya yang diclaim sebagai muslim ](*,)
Jangan-jangan Dewi Kwan Im (maaf kalo salah penulisan) diclaim juga sebagai muslim :green:


Pop Eye wrote:kalo kepepet mungkin kolor gw juga diclaim punya mereka.


BAHAHAHAHAHAHAHAHA bisa jadi bro :rolling:
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby Laurent » Fri Aug 17, 2012 9:56 pm

kalo tong sam cong ke daerah arab pada waktu itu, pasti bakal seru deh berhadapan dengan momed & gerombolannya
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5829
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby Aku-Suka-Hujan » Sat Aug 18, 2012 1:35 am

Tanggung kalau cuma rahib Tong yang diklaim muslim, kenapa ga sekalian klinik TongFang diikutsertakan diklaim Muslim...
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby jambrong » Sat Aug 18, 2012 1:58 am

Asal-Muasal Mengapa Islam Dilarang Makan Babi...bla.bla...


asli ngakak :rolling: :rolling: :rolling:
jambrong
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 332
Joined: Mon Jul 09, 2012 4:23 pm

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby Qorma 2 biji » Sat Aug 18, 2012 5:00 am

hal ini sudah tidak heran lagi di kalangan muslim, berita konyol asal klaim seperti ini justru banyak digemari, apalagi dengan alasan untuk menguatkan aqidah. jadi ingat suatu pengalaman ketika seorang teman muslim, bercerita dengan bangganya bahwa semua nabi2 adalah islam, termasuk nabi adam adalah islam. ketika saya berusaha berdialog mencoba memahami maksudnya,dan secara logis berusaha menyampaikan bahwa pernyataannya itu absurb,muslim malah semakin ngeyel (semakin non-sense) yang berakhir dengan menunjukkan sejumlah nama orang2 besar (albert einstein, semua nabi, sidharta gautama, dan banyak lainnya) juga adalah muslim (mualaf,masuk islam). bagi saya ini suatu fenomena kegilaan akal sehat. kenapa saya bilang gila karena kenalan saya yang muslim tersebut bukanlah orang tidak berpendidikan, mereka semua berpendidikan tinggi dengan profesi yang beragam (profesi yang mengharuskan memiliki background pendidikan yang tinggi). tapi ketika topiknya berbicara mengenai keyakinan islamnya, seolah seperti memiliki dua kepribadian, mereka akan berubah haluan dengan drastis cara berpikirnya,semua logika dan ketajaman berpikir seolah hilang lenyap dari otak mereka. kesimpulan : hampir tidak mungkin untuk berdialog dengan muslim secara bijaksana menggunakan landasan yang logis. ketika topik pembicaraan mengenai keimanan islam yg sangat dicintai dan dimani dengan iman buta tsb,mereka akan semakin menggila menunjukkan kekonyolan cara berpikirnya beserta teori/dalil yg melandasi cara pikirnya tsb. iman islam mereka layaknya kabut tebal yang menghalangi penglihatan untuk dapat melihat dengan jernih dan jelas suatu pokok permasalahan/pembahasan.

:rolling:
User avatar
Qorma 2 biji
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 201
Joined: Mon Jul 30, 2012 1:32 am

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby jambrong » Sat Aug 18, 2012 7:16 am

dari A samapi Z di klaim muslim...
kira2 apa lagi ya :-k
jambrong
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 332
Joined: Mon Jul 09, 2012 4:23 pm

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby kufirandproud » Sat Aug 18, 2012 7:40 am

hakim bao itu muslim :shock:
pastilah hukumnya jd hukum syariah dinegeri cina.
:butthead:
kufirandproud
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 517
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby Laurent » Fri Aug 24, 2012 1:37 pm

Judge Bao Hakim Agung Muslim Legendaris Dunia

QS.5 Maa'idah:8. Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Judge Bao adalah sebutan dalam bahasa Inggris, nama asli beliau adalah Bao Zheng (baca: Pau Ceng), seorang jaksa dari Dinasti Song (baca: Sung), tahun 999 – 1062, jabatannya sekaligus adalah Walikota Kaifeng. Dikenal karena ketegasan dan keberaniannya menegakkan hukum tanpa pandang bulu, sehingga lebih dikenal dengan nama Bao Qing Tian (baca: Pau Jing Thien), yang artinya adalah Bao Langit Biru, karena selalu membaca hukum yang mencerahkan rakyatnya di masa itu.

QS.4 Nisaa':135. Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu.

Tidak terdapat bukti apapun yang mendasari penggambaran tokoh Judge Bao ini adalah seorang yang berkulit hitam gelap seperti di filmnya, tapi penggambaran kulit hitam itu adalah menyiratkan simbol “kegelapan” di dunia keadilan Imperial China di masa itu.

Judge Bao terlahir dalam keluarga berpendidikan di Luzhou, yang sekarang dinamakan Hefei, di Provinsi Anhui, yang sampai sekarang merupakan provinsi paling miskin di China. Dalam usianya yang relatif muda, beliau sudah lulus ujian nasional tingkat tertinggi yang merupakan puncak dari seorang pelajar di masa itu, karena diwisuda langsung oleh kaisar, yang menyebabkan dia layak menyandang gelar Jinshi, kurang lebih setingkat Jaksa Agung Muda untuk penamaan di Indonesia.


QS.6 An'am:152. Dan janganlah kamu dekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih bermanfaat, hingga sampai ia dewasa. Dan sempurnakanlah takaran dan timbangan dengan adil. Kami tidak memikulkan beban kepada sesorang melainkan sekedar kesanggupannya. Dan apabila kamu berkata, maka hendaklah kamu berlaku adil, kendatipun ia adalah kerabat, dan penuhilah janji Allah. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu ingat.

Kesan adil memang melekat erat dalam dirinya yang hidup di masa Dinasti Song (960 – 1279). Satu kisah mengenai sikap keadilan dirinya adalah ketika ia harus mengadili Chen Shimei, menantu raja, atas tuduhan Qin Xianglian. Chen dan Qing tadinya sepasang suami istri. Chen pergi ke ibu kota Kaifeng untuk mengikuti ujian negara. Setelah lulus, Chen bukannya kembali menjemput orang tua, istri, dan anaknya, ia malah mengaku bujangan dan berhasil memperoleh nama dan kedudukan dengan jalan menikahi putri raja.

Sementara itu Qin terpaksa membanting tulang merawat mertua dan anaknya. Ketika bahaya kelaparan melanda desa sampai menewaskan kedua mertuanya, Qin lantas membawa anak-anaknya ke Kaifeng. Namun, ia mendapati suaminya telah menikah lagi dan menolak mengakui keberadaan mereka.
Qin mengadukan nasib malangnya kepada Hakim Bao yang terkenal keadilannya. Hakim Bao lantas mengambil tindakan tegas untuk menghukum mati sang menantu raja, meski taruhannya adalah nyawa dan kedudukannya sendiri.

Keputusan ini ditentang permaisuri yang melarangnya mencampuri urusan keluarga raja. Perintah tegas permaisuri ini pun ditanggapi dengan ujaran dingin, “Keluarga raja dan rakyat jelata mempunyai kedudukan yang sama. Jadi, tetap harus tunduk pada hukum negara.” Manakala permaisuri mengancamnya dengan kekerasan, Bao malah memilih menanggalkan topi dan jubahnya. Hukuman mati bagi Chen tetap dilaksanakan.

QS. 16 Nahl:90. Sesungguhnya Allah menyuruh berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat, dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.

Itulah sikap tegas yang ditunjukkan Bao. Dia lebih rela kehilangan pekerjaan ketimbang mengkhianati hukum Islam yang dia yakini.

Sumber

http://mualaf-alhamdulillah.blogspot.ca ... daris.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5829
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby Laurent » Wed Aug 29, 2012 5:15 pm

Ternyata penemu kungfu adalah orang muslim

Gerakan kungfu yang diciptakan para muslim China ternyata menjadi dasar ilmu kungfu kontemporer. Dengan fakta itu, partisipasi muslim dalam perkembangan kungfu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Gerakan kungfu ala muslim yang disebut tan tui menjadi buktinya. Dunia mengakuinya sebagai gerakan yang indah sekaligus kuat.

Pemeritah pada awal pendirian Republik Rakyat China, menggunakan gerakan ini untuk melatih bela diri. Alasannya, muslim adalah kelompok minoritas di China. Keberadaannya terisolasi, sehingga memiliki pergerakan yang lebih sedikit dibanding etnis lainnya. Hal ini berimbas pada jurus tinju muslim yang dianggap lebih murni dibanding gaya lain. Tan tui atau Cha chuan kemudian diadopsi menjadi banyak jurus tinju lain.

Beberapa ahli kung fu pada zaman dinasti Ming, memiliki akar gaya tan tui. Kemungkinan, hal ini dikarenakan mereka memiliki akar budaya muslim. Tan tui ini juga menjadi dasar gerakan wushu kontemporer.

Pada zaman dinasti Ming, tan tui dipraktekkan oleh para jiao men. Jiao men adalah seksi khusus beladiri suku Hui. Suku ini mayoritas muslim, dan menjadi minoritas di negeri tirai bambu tersebut.

Sumber

http://mualaf-alhamdulillah.blogspot.co ... orang.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5829
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GILA] RABIB TONG & JUDGE BAO DIKLAIM SEBAGAI MUSLIM

Postby Laurent » Wed Aug 29, 2012 5:16 pm

shoeslover wrote:Ngga sekalian aja tuh Tembok Besar China alias Great Wall diklaim.....maknyus kan....


Tembok Cina adalah buatan orang Islam

Diperkirakan sumber awal yang menyatakan bahwa Zulkarnaen (tanpa Iskandar) adalah Alexander the Great dalam khasanah literatur Islam adalah Ibn Hisyam. Ibn Hiyam adalah salah satu ahli sejarah Islam awal yang menulis sejarah kehidupan Rasulullah. Sebagai bahan dasar penulisan sejarah Rasulullah tersebut beliau banyak mengambil bahan dari sejarah Rasulullah yang ditulis oleh Ibn Ishaq (yang sekarang diyakini/diperkirakan tidak ada lagi).

Kembali ke pokok permasalahan, dalam karyanya Ibn Hisyam memberikan komentar tentang siapakah Zulkarnaen dengan mengasosiasikan dia dengan Alexander dari Yunani, dengan tafsiran bahwa "2 tanduknya" adalah rentangan kekuasaannya yang terbentang dari Yunani ke Persia (dahulu kekuasaan kerajaan Persia sampai ke India), atau dari barat sampai ke timur. Kemungkinan besar sejak saat itulah diasosiasikan bahwa Zulkarnaen adalah Alexander (atau Iskandar menurut bahasa Arab dan Eskandar menurut bahasa Persia)

Namun asosiasi tersebut menjadi bermasalah salah satunya karena Alexander diperkirakan bukan seorang monoteis. Oleh karena itu Sayyid Abul Ala Maududi berpendapat bahwa Zulkarnaen bukanlah Alexander. Maududi berpendapat bahwa sifat-sifat Zulkarnaen adalah:
1. Sudah meninggal saat Qur'an diturunkan
2. Punya 2 tanduk
3. Kekuasaannya meliputi suatu daerah yang sangat luas
4. Membangun tembok untuk menahan Yajuj dan Majuj
5. Penguasa yang adil dan percaya kepada Tuhan

Cyrus the Great (590 — 529 sblm Masehi) adalah pendiri dan penguasa kerajaan Persia Kuno. Kerajaannya terbentang dari Asia Barat Selatan (Libanon, Israel) hingga Pakistan (sekarang), dari Timur Tengah hingga Armenia. Kekuasaannya meliputi Timur Barat Utara Selatan. Kerajaan Persia terkenal dengan logo domba dengan 2 tanduk yang melingkar. Al Maududi mengenai tembok besi untuk menghalang Yajuj dan Majuj berpendapat bahwa Yajuj dan Majuj adalah bangsa barbar yang tinggal di daerah Asia Tengah (seperti Mongol, Tartar, Hun, Scythian) dan, menurut Maududi, Cyrus telah membangun dinding untuk membatasi bangsa yang lebih beradap dari bangsa2 barbar tersebut. Selain itu Cyrus terkenal sebagai raja yang adil dan bijaksana. Bahkan dikabarkan dia melepaskan Bani Israel karena Bani Israel adalah kaum monoteistik dan memerintahkan pembangunan Kuil Sulaiman sebagai tempat penyembahan kepada Tuhan.

Orang Israel dan Christian mengenal adanya Book of Daniel, yang menceritakan kehidupan orang Israel dibawah kekuasaan dan tirani Nebukadnezar, dengan Daniel sebagai tokoh utamanya. Daniel adalah orang Israel yang memilii kemampuan menafsirkan mimpi, dan dia sempat menjadi penasehat Nebukadnezar karena kemampuannya trersebut. Pada suatu ketika Daniel bermimpi akan adanya seekor domba dengan 2 tanduk. Salah satu tanduknya agak panjang sebelah. Domba itu menyeruduk ke Barat, Keselatan dan keUtara. Tidak ada binatang yang tahan tandukan domba tersebut. Seekor kambing dengan tanduk tunggal diantara 2 matanya muncul dari barat
Belum lama saya tertarik dengan sebuah buku yang berjudul "Mengungkap Misteri Perjalanan Dzulqarnain ke Cina: Munculnya Ya'juj dan Ma'juj di Asia".

Berdasarkan penelitian sang penulis, Zulkarnain bukanlah Alexander Agung, karena Alexander Agung bukanlah seorang muslim dan juga merupakan agresor.

Penelitian lanjut beliau, yang tidak bisa saya uraikan di sini karena terlalu panjang, Zulkarnain tidak lain adalah Akhnaton (Amnihotib IV), Raja Mesir yang berkuasa antara tahun 1370 s.d. 1352 SM (Dinasti XVIII). Akhnaton sendiri adalah anak dari Amnihotib III yang saat ini kita kenal dengan Fir'aun, raja Mesir yang mengaku dirinya sebagai Tuhan dan ingin membunuh nabi Musa. Banyak fakta yang ditampilkan oleh penulis yang mengarahkan Zulkarnain sebagai anak Firaun. Zulkarnain inilah yang diyakini sebagai orang yang membela Nabi Musa ketika Firaun ingin membunuhnya yang disebutkan dalam Al-Quran sebagai "laki-laki yang beriman". Kisah ini bisa disimak dalam
Q.S. 40:27:
Dan berkata Fir`aun (kepada pembesar-pembesarnya): "Biarkanlah aku membunuh Musa dan hendaklah ia memohon kepada Tuhannya, karena sesungguhnya aku khawatir dia akan menukar agamamu atau menimbulkan kerusakan di muka bumi".

Q.S. 40:27
Dan Musa berkata: "Sesungguhnya aku berlindung kepada Tuhanku dan Tuhanmu dari setiap orang yang menyombongkan diri yang tidak beriman kepada hari berhisab".

Al-Mu`min:028
Dan seorang laki-laki yang beriman di antara keluarga (pengikut-pengikut) Fir`aun yang menyembunyikan imannya berkata: "Apakah kamu akan membunuh seorang laki-laki karena dia menyatakan: "Tuhanku ialah Allah padahal dia telah datang kepadamu dengan membawa keterangan-keterangan dari Tuhanmu. Dan jika ia seorang pendusta maka dialah yang menanggung (dosa) dustanya itu; dan jika ia seorang yang benar niscaya sebagian (bencana) yang diancamkannya kepadamu akan menimpamu". Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang melampaui batas lagi pendusta.

Siapakah lelaki beriman itu? Menurut penulis, dia tidak lain adalah Zulkarnain. Bersama istri dan keenam putrinya beliau mengajarkan untuk bertauhid dan dia adalah satu-satunya raja Mesir dalam sejarah yang beriman kepada satu Tuhan, Tuhannya Matahari, yang pada saat itu Matahari dianggap sebagai Tuhan oleh masyarakat Mesir. Dan sangat mungkin anak Firaun ini beriman, karena beliau hidup semasa dengan Nabi Musa yang ketika kecil nabi Musa dirawat oleh istrinya Firaun. Pergaulannya dengan nabi Musa yang mungkin menyebabkan Akhnaton beriman kepada Allah.

Akhnaton menjadi raja setelah ayahnya Firaun tewas di laut merah ketika mengejar nabi Musa.

Dari sekian banyak raja Mesir, hanya Raja Zulkarnain (Akhnaton) dan keluarganya yang tidak ditemukan muminya meskipun piramid yang akan digunakan untuk makam Raja Akhnaton berhasil ditemukan namun para ahli sejarah tidak berhasil menemukan muminya.

Pertanyaannya, mengapa tidak ada makam Raja Akhnaton? Salah satu jawaban yang mungkin adalah Raja Akhnaton atau Zulkarnain tidak meninggal di Mesir, tetapi di luar Mesir. Perjalanan Zulkarnain ke luar Mesir berdasarkan perintah Allah yang tercatat dalam kisah Zulkarnain di Al-Quran Q.S. Al-Kahfi: 83-99.

Zulkarnain diperintahkan untuk menuju tempat terbenam matahari (Bagian barat bumi), tempat terbit matahari (bagian timur bumi), dan juga menuju tempat "baina as-saddain (di antara dua bukit). Berdasarkan bukti, fakta, dan argumentasi yang diberikan oleh penulis, penulis meyakini bahwa yang dimaksud tempat terbenam matahari adalah kepulauan Maladewa, kemudian beliau menyusuri khatulistiwa menuju tempat terbitnya matahari. Kepulauan Kiribati dinyatakan oleh penulis sebagai tempat terbitnya matahari. Di tempat ini terbit dan terbenamnya matahari selalu sama sepanjang tahun, yaitu terbit selalu jam 06.30 dan terbenam selalu jam 18.30, dengan kata lain siang hari selalu 12 jam, dan malam hari selalu 12 jam. Setelah itu beliau diperintahkan oleh untuk berbelok arah menuju tempat yang terletak di antara dua bukit. Berdasarkan penelitian beliau, lokasi itu tidak lain adalah China.

Cerita Zulkarnain juga terkait dengan Ya'juj dan Ma'juj. Dalam kaidah bahasa Arab, kata Ya'juj dan Ma'juj ini adalah kata yang aneh karena tidak bisa ditashrif. Ternyata Allah ingin membuktikan sebuah sejarah dengan menggunakan kata aslinya. Ya'juj dan Ma'juj ternyata berasal dari bahasa China:
Ya = Asia
Jou atau Zhou = Benua, tempat tinggal
Ma = kuda

Di dalam Surat AL-Kahfi disebutkan bahwa Ya'juj (Penduduk Benua Asia) dan Ma'juj (Penduduk Benua Kuda) adalah perusak di muka bumi.

Pemahaman tentang Ya'juj dan Ma'juj ini juga sejalan dengan hadits nabi:
"Kalian mengatakan, kalian tidak punya musuh. Kalian tetap akan melawan musuh kalian sehingga keluar Ya'juj dan Ma'juj yang bermuka lebar, bermata sipit, bersosok (atau berkulit kuning), akan turun dari setiap perbukitan, seakan wajah mereka rata bagai permukaan palu." (Hadits riwayat Imam Ahmad)

Hadits di atas menerangkan sebagian karakteristik fisik Ya'juj dan Ma'juj yang mendiami Asia Timur, Asia Utara, Asia Tengah, dan benua kuda (Bangsa Mongol. Orang Barat menyebutnya Horse People).

Di dalam hadits lain Rasulullah saw bersabda:
"Tiada ilah selain Allah. Celaka orang-orang Arab akibat kejahatan yang kian dekat. Tembok pemisah (perlindungan dari) Ya'juj dan Ma'juj terlah terbuka, seperti ini," beliau sambil melingkarkan ibu jari dan telunjuknya. Zainab berkata, "Kataku, Wahai Rasulullah, apakah kita akan binasa sedang di tengah-tengah kita terdapat orang-orang shaleh?" Beliau menjawab, "Ya, jika kejahatan merajalela." HR. Bukhori.

Perlu dicatat, Tembok China yang kita ketahui saat ini adalah tembok yang dibangun oleh Zulkarnain atas permintaan rakyat China untuk melindungi mereka dari bangsa Ya'juj dan Ma'juj.

Hadits riwayat Bukhori di atas diperkirakan disampaikan oleh nabi antara tahun 622-632M. Ketika itu sebagian tembok pemisah yang dibangun Zulkarnain di Vina telah terbuka, yakni antara tahun 615-632 M. Pada rentang tahun itu, China menjadi negara superpower di Asia bagian utara yang dapat menghancurkan Turki bagian timur dan menguasai Mongolia pedalaman, Rodesia, dan daerah-daerah di Asia Tengah dengan kekuatan tentara yang sangat dahsyat di bawah kepemimpinan Kaisar Taizon.

Berbagai bencana, peperangan, dan peristiwa yang terjadi antara 615 - 632 M rupanya menjadi sebab terbukanya sebagian tembok pemisah sebagai pertahanan dari Ya'juj dan Ma'juj, sebagaimana disebutkan dalam hadits di atas.

Bencana, peperangan dan kerusakan yang terjadi merupakan parameter Ya'juj dan Ma'juj. Perang sadis dan tidak berperikemanusiaan juga terjadi sekitar tahun 1200-an M di bawah kepemimpinan raja Mongol, Jenghis Khan.

Sumber

http://mualaf-alhamdulillah.blogspot.co ... islam.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5829
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

PreviousNext

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users