. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby duren » Sat Apr 21, 2012 3:28 pm

Q 53
19. Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) menganggap al Lata dan al Uzza,
20. dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah)
21. Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan?
22. Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.


SETUJU !! itu SANGAT TIDAK ADIL ...
SANGAT MEMPRIHATINKAN !!
SANGAT MENYENTUH PERASAAN SEEKOR DEWI WANITA !!
Hai Quraish , mbok DEWI MU dikasih anak laki laki juga dunk :rofl:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11105
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby Mahasiswa98 » Sat Apr 21, 2012 3:49 pm

duren wrote:Q 53
19. Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) menganggap al Lata dan al Uzza,
20. dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah)
21. Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan?
22. Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.


SETUJU !! itu SANGAT TIDAK ADIL ...
SANGAT MEMPRIHATINKAN !!
SANGAT MENYENTUH PERASAAN SEEKOR DEWI WANITA !!
Hai Quraish , mbok DEWI MU dikasih anak laki laki juga dunk :rofl:


:lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
User avatar
Mahasiswa98
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1395
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Postby Patah Salero » Sat Apr 21, 2012 5:19 pm

duren wrote:Q 53
19. Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) menganggap al Lata dan al Uzza,
20. dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah)
21. Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan?
22. Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.


SETUJU !! itu SANGAT TIDAK ADIL ...
SANGAT MEMPRIHATINKAN !!
SANGAT MENYENTUH PERASAAN SEEKOR DEWI WANITA !!
Hai Quraish , mbok DEWI MU dikasih anak laki laki juga dunk :rofl:


Bang Duren kek gak ngerti konteks aja nih.

Bagi Kafir Quraish anak perempuan itu dianggap hina. sampe dibahas di dua tempat dalam Quran:

16:58 Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan (kelahiran) anak perempuan, hitamlah (merah padamlah) mukanya, dan dia sangat marah.
16:59 Ia menyembunyikan dirinya dari orang banyak, disebabkan buruknya berita yang disampaikan kepadanya. Apakah dia akan memeliharanya dengan menanggung kehinaan ataukah akan menguburkannya ke dalam tanah (hidup-hidup)? Ketahuilah, alangkah buruknya apa yang mereka tetapkan itu
.

81:8 apabila bayi-bayi perempuan yang dikubur hidup-hidup ditanya
81:9 karena dosa apakah dia dibunuh


Jadi yang dikritik Quran itu, Kok berhala Manah di anggap anak perempuan TUHAN. Padahal Quraish sendiri benci sama anak perempuan. Logikanya Quraish dimana, Kok barang menjijikkan malah dikasih ke Tuhan.

Apakah dari ayat tersebut bisa disimpulkan ALLAH SWT minta manah dianggap anak laki-laki ALLAH SWT ??

Ya enggak lah.

Ibaratnya begini:
Duren adalah jemaah GEREJA ANTAH BERANTAH. Duren punya istri yang cantik dan anak-anak yang manis. Karena Duren gak mau punya anak lagi, setiap kali berhubungan badan dengan istrinya Duren pake kondom.

Yang paling mantap, setiap kali habis pake kondom, kondom bekasnya dibuang ke halaman GEREJA.

Lama-lama Pak Pendeta gak tahan lagi dan mulai menyindir :

"Duren, apa pembagianmu adil. Giliran bagian yang nikmat loe kerjakan di rumah, giliran sampah loe buang di sini ??"


Apa itu berarti Pak Pendeta meminta Duren ngembat bininya di halaman gereja aja. Gak usah di rumah ??

(buat netter muslim: sorry menfsirkan Quran dengan contoh lendir. I have no choice. Hanya lendir yang mudah dipahami di sini)
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2664
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby duren » Sat Apr 21, 2012 5:24 pm

@PS

Nte hanya modal busa masturbasi seenak udel mu

Coba cerna ini
22. Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.

Itu RINTIHAN minta keadilan loh :-#
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11105
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby walet » Sat Apr 21, 2012 5:27 pm

duren wrote:Q 53
19. Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) menganggap al Lata dan al Uzza,
20. dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah)
21. Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan?
22. Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.


SETUJU !! itu SANGAT TIDAK ADIL ...
SANGAT MEMPRIHATINKAN !!
SANGAT MENYENTUH PERASAAN SEEKOR DEWI WANITA !!
Hai Quraish , mbok DEWI MU dikasih anak laki laki juga dunk :rofl:


Hahahahaa... jadi Allah Islam bener2 berhala Arab yah?
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re:

Postby duren » Sat Apr 21, 2012 5:46 pm

Patah Salero wrote:Bang Duren kek gak ngerti konteks aja nih.

Bagi Kafir Quraish anak perempuan itu dianggap hina. sampe dibahas di dua tempat dalam Quran:



16:58 Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan (kelahiran) anak perempuan, hitamlah (merah padamlah) mukanya, dan dia sangat marah.
16:59 Ia menyembunyikan dirinya dari orang banyak, disebabkan buruknya berita yang disampaikan kepadanya. Apakah dia akan memeliharanya dengan menanggung kehinaan ataukah akan menguburkannya ke dalam tanah (hidup-hidup)? Ketahuilah, alangkah buruknya apa yang mereka tetapkan itu
.

81:8 apabila bayi-bayi perempuan yang dikubur hidup-hidup ditanya
81:9 karena dosa apakah dia dibunuh



Jadi yang dikritik Quran itu, Kok berhala Manah di anggap anak perempuan TUHAN. Padahal Quraish sendiri benci sama anak perempuan. Logikanya Quraish dimana, Kok barang menjijikkan malah dikasih ke Tuhan.


@PS
Kembali nte beromong kosong memfitnah para QURAISH
TIDAK ADA bukti bahwa Quraish punya budaya membunuhi anak anak perempuannya . Umar punya bini perempuan ... Abu Bakar punya nenek perempuan ... muhammad punya emak perempuan

Lha MANA BUKTINYA anak anak cewe Quraish dibunuhin ](*,)


Ayat ini BUKAN untuk suku nya muhammad yaitu QURAISH

Musnad Ad Darimy :

ada seorang laki-laki yang menyatakan kepedihannya kepada Rasulullah SAW ketika mengenang perbuatannya pada masa jahiliyah. Dia berkata: “Ya Rasulullah, di zaman jahiliyah kami menyembah berhala dan tega membunuh anak kami. Aku sendiri mempunyai seorang anak perempuan. Setelah dia mulai gadis kecil, dia periang dan lucu, suka sekali bila kupanggil. Suatu hari dia kupanggil dia pun datang. Aku bawa dia, dia pun menurut. Lalu aku bawa kepada sebuah sumur tua kepunyaan kaum kami yang letaknya tidak begitu jauh dari kediaman kami. Lalu aku bawa dia ke pinggir sumur itu untuk melihat ke dalamnya. Setelah kepalanya terjulur ke dalam, terus aku angkat kedua kakinya, aku lempar dia ke dalam. Ketika dia akan aku tinggalkan masih kedengaran dia memanggil-manggil: “Ayah, Ayah!” Mendengar ceriteranya itu dengan tidak disadari berlinanglah air mata Rasulullah SAW. Lalu berkatalah salah seorang yang duduk duduk dalam majelis itu: “Sudahlah! Engkau telah membuat Rasulullah bersedih.” Lalu Rasulullah SAW bersabda: “Biarkanlah dia! Dia menceritakan hal itu ialah karena tekanan batinnya yang mendalam.” Lalu bersabda pula Rasulullah kepada orang itu: “Lanjutkan ceriteramu itu.” Maka orang itu pun melanjutkan ceriteranya kembali dan Rasulullah pun kembali pula dengan tidak disadari menitikkan air mata yang lebih banyak lagi dari yang tadi. Dan orang itu pun tampak sekali kesedihannya ketika dia berceritera dan tampak pula pada wajahnya penyesalan yang tak terperikan.” Maka Rasulullah bersabda: “Allah telah mengampuni dosa-dosa zaman jahiliyah itu dengan masukmu ke dalam Islam. Perbanyaklah amal yang baik, semoga dosa-dosamu diampuni.” Orang lain pula datang kepada Rasulullah SAW mengeluhkan dosa yang serupa itu di zaman jahiliyah. Rasulullah SAW menyuruhnya memerdekakan budak, karena orang itu kaya.”





Catat :
Tidak ada dikatakan bahwa laki laki itu adalah suku Quraish ... kemungkinan besar dia adalah suku suku primitif di Arabia yang BIASANYA tidak disebut dalam penulisan Hadist
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11105
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby JANGAN GITU AH » Sat Apr 21, 2012 7:27 pm

Saya terheran-heran dengan sikap muslim yang selalu mengklaim bahwa di jaman jahiliyah sudah umum mengorbankan anak perempuan. Apakah muslim tidak sadar bahwa bukan hanya anak perempuan yang dikorbankan, melainkan tidak luput juga anak laki-laki.

Contoh perilaku ini cukup jelas diriwayatkan Ibnu Hisyam dalam bukunya...
SIRAT NABAWIYAH IBNU ISHAQ/HISYAM
Halaman 124

BAB 29

ABDUL MUTHTHALIB BERNAZAR MENYEMBELIH SALAH SEORANG DARI ANAKNYA


Ibnu Ishaq berkata bahwa banyak orang dan hanya Allah yang lebih tahu (JGA: ya elah..kebiasaan ezzlam :lol: ), Abdul Muththalib bernadzar--ketika orang-orang Quraisy menggali Sumur Zamzam-- bahwa jika ia mempunyai sepuluh anak kemudian mereka besar dan mampu melindunginya, ia akan menyembelih salah seorang dari mereka untuk Allah di samping Ka'bah. (JGA: Wahai kaum muslim, perhatikan itu apa kata ibnu Ishaq ya ! lihat, siapakah Allah SWT itu? anda pikir sendiri sajalah...!) Ketika anaknya genap sepuluh, dan ia mengetahui bahwa mereka mampu melindunginya, ia kumpulkan mereka dan menjelaskan nadzarnya serta mengajak mereka menetapi nadzar tersebut untuk Allah. Mereka mentaatinya dan berkata, "Hendaklah setiap orang dari kalian mengambil dadu kemudian menulis namanya di atas dadu tersebut, kemudian kalian datang kepadaku," Mereka kerjakan apa yang diperintahkan Abdul Muththalib setelah itu menemuinya. Kemudian Abdul Muththalib membawa mereka ke Patung Hubal di Ka'bah
.


Memang itu adalah ciri budaya PENYEMBAHAN BERHALA yang menuntut pengorbanan nyawa keturunan manusia. Jadi harap muslim bersikap berimbang... [-X
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5323
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby duren » Sat Apr 21, 2012 7:53 pm

Lidwa:
( KITAB DARIMI 3 )Telah mengabarkan kepada kami Harun bin Mu`awiyah dari Ibrahim bin sulaiman Al Mu`addib dari Al A'masy dari Mujahid,

bekas budakku menceritakan kepadaku; bahwa keluarganya menitip sebuah wadah yang berisi keju dan susu untuk dipersembahkan kepada tuhan-tuhan mereka, ia berkata; keluargaku melarangku makan keju karena takut kepada tuhan-tuhan tersebut; lalu datanglah seekor anjing, memakan keju dan meminum susu serta kencing di atas patung-patung tersebut yaitu patung Iqaf dan nailah.
Harun berkata: pada masa jahiliyah dulu apabila seorang laki-laki hendak bepergian dia akan mengikusertakan empat buah batu, tiga diantaranya untuk menopang/menegakan priuk (kuali/bejana) dan yang keempatnya untuk ia sembah, untuk melatih anjingnya, serta untuk membunuh anaknya.




Catat :
- Patung Iqaf dan nailah adalah berhala Quraish ( sudah dibuat komik oleh Adadeh ) ... dan disana ditegaskan adalah ANAK … dari kisah Abdul Muthalib yang dipersembahkan malah ANAK LAKI LAKI NYA


Tak terbantakan ....
Selama berabad abad muslim sedunia MEMFITNAH para Quraish soal kebiasaan membunuhi anak perempuannya

Islam memang dibangun dengan FITNAH
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11105
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby Patah Salero » Sat Apr 21, 2012 8:20 pm

Soal Allah punya anak perempuan ini dibahas juga dirangkaian ayat lain:

37:149 Tanyakanlah (ya Muhammad) kepada mereka (orang-orang kafir Mekah): "Apakah untuk Tuhanmu anak-anak perempuan dan untuk mereka anak laki-laki,
37:150 atau apakah Kami menciptakan malaikat-malaikat berupa perempuan dan mereka menyaksikan (nya)?
37:151 Ketahuilah bahwa sesungguhnya mereka dengan kebohongannya benar-benar mengatakan:
37:152 "Allah beranak". Dan sesungguhnya mereka benar-benar orang yang berdusta.
37:153 Apakah Tuhan memilih (mengutamakan) anak-anak perempuan daripada anak laki-laki?
37:154 Apakah yang terjadi padamu? Bagaimana (caranya) kamu menetapkan?
37:155 Maka apakah kamu tidak memikirkan?
37:156 Atau apakah kamu mempunyai bukti yang nyata?
37:157 Maka bawalah kitabmu jika kamu memang orang-orang yang benar
37:158 Dan mereka adakan (hubungan) nasab antara Allah dan antara jin. Dan sesungguhnya jin mengetahui bahwa mereka benar-benar akan diseret (ke neraka),
37:159 Maha Suci Allah dari apa yang mereka sifatkan,


17:40 Maka apakah patut Tuhan memilihkan bagimu anak-anak laki-laki sedang Dia sendiri mengambil anak-anak perempuan di antara para malaikat? Sesungguhnya kamu benar-benar mengucapkan kata-kata yang besar (dosanya).


Kalo yang gw baca sekilas di Ibn Kathir, ayat-ayat tersebut menjelaskan 3 kesalahan teologis Quraish:
1. Mereka menyatakan bahwa Malaikat adalah anak ALLAH
2. Mereka mengatakan bahwa anak Allah itu perempuan
3. Mereka lebih mengutamakan menyembah anak Allah dari pada Allah itu sendiri.

Logika ini yang dibantai di ayat asshaffat 149-159 di atas, dan beberapa ayat di surat lain, termasuklah yang dikutip Bang Duren.
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2664
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby Patah Salero » Sat Apr 21, 2012 8:23 pm

@duren dan JGA

Gw gak mau terjebak OOT di trit yang membahas ketuhanan ISA dalam Quran. Jadi ini tanggapan terakhirku soal anak perempuan Tuhan.

Coba difikir kenapa anak perempuan dibunuh, dan kenapa anak laki-laki dibunuh.

Anak perempuan dibunuh Quraish karena dianggap menyusahkan.
Apakah motif yang sama berlaku untuk pembunuhan anak laki-laki ??
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2664
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby JANGAN GITU AH » Sat Apr 21, 2012 8:48 pm

Patah Salero wrote:@duren dan JGA

Gw gak mau terjebak OOT di trit yang membahas ketuhanan ISA dalam Quran. Jadi ini tanggapan terakhirku soal anak perempuan Tuhan.

Coba difikir kenapa anak perempuan dibunuh, dan kenapa anak laki-laki dibunuh.

Anak perempuan dibunuh Quraish karena dianggap menyusahkan.
Apakah motif yang sama berlaku untuk pembunuhan anak laki-laki ??

Apakah belum jelas keterangan yang diriwayatkan Ibnu Hisyam yang saya tunjukkan dan juga keterangan hadits yang ditunjukkan bro duren?

semuanya kan bermuara dari tradisi Penyembahan Berhala...Dengarlah apa kata Abdul Muththalib, maka anda akan tahu mengapa? Jelas karena dia sedang mengharap berkah...berkah dari mempunyai anak yang banyak...berkah buat kehidupannya...dan yang jelas bila pengorbanan Abdullah--ayah Muhammad--sukses, maka akan dilakukan di altar Hubal yang ada di depan Kabah...

bagi penyembah berhala tidak ada bedanya antara anak laki-laki dan anak perempuan sebab tuntutan sebenarnya bukan jenis kelamin, tetapi nyawa yang harus dikorbankan kepada roh-roh jahat yang ada dibalik sosok-sosok sembahan mereka. Bukan karena motif "menyusahkan" seperti kata anda. Itu hanya alasan yang dikarang-karang Islam. Tidak sesuai fakta lapangan... [-X

Mungkin anda tidak atau belum tahu bagaimana suku-suku Nusantara yang masih menganut politeisme saat mereka berperang? Para tawanan perang, disamping digunakan sebagai budak, kebanyakan dijadikan stock korban dalam upacara penyembahan berhala mereka. Ada dua suku di Nusantara yang dahulu dicap sebagai tukang makan orang... :lol: (silakan tebak sendiri...) di zaman ketika belum mengenal dunia luar, suka mempersembahkan kepala musuh yang mereka taklukkan di altar dewa mereka...(sebagai clue..tak kasih pulaunya deh...Sumatera dan Kalimantan).

Di kitab sebelah pun juga ada dijelaskan mengapa bangsa-bangsa Kanaan, termasuk Filistin diperintahkan untuk dimusnahkan Tuhan israel. Sebab mereka melakukan hal jijik ini di hadapan para dewa mereka.
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5323
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby vhee » Sun Apr 22, 2012 5:13 pm

Ihh ada si frans...kangen ane Image
User avatar
vhee
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby frans » Sun Apr 22, 2012 10:18 pm

frans wrote:jika ya lalu kenapa?? gak pantas disebut Penguasa??
jangan batasi Dia dengan pikiran anda, yg membuat ke MAHA an Dia menjadi hilang, sdr.abu hanan...

abu hanan wrote:klir....yesus menetek,bapa menetek.

:stun: loh... sejak kapan saya sebut sang penguasa itu yesus??
jangan2... anda udah 1/2 murtad... :finga:
frans
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1559
Joined: Wed Mar 03, 2010 1:37 am

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby frans » Sun Apr 22, 2012 10:20 pm

vhee wrote:Ihh ada si frans...kangen ane Image

ehhhh... nongol die... :rolling:
udah tobat vhee?? :lol:
frans
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1559
Joined: Wed Mar 03, 2010 1:37 am

Previous

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users